BTOB: '2nd Confession' MV Review Saya!

*
Jangan terlalu berharap lebih guys, gue gak ngerti harus nulis apa sebenarnya sekarang karena gue nggak kenal muka member-member BTOB. Gue nggak bisa menyusun kata-kata untuk menjelaskan review ini seperti hal-nya gue menjelaskan review yang lain. Tapi hari ini sepagian gue baca timeline dan banyak yang heboh BTOB mau comeback dengan MV baru yang judulnya '2nd Confession'. Gue tadi pagi lagi duduk manja di kursi foodcourt Margo City yang masih sepi karena mall-nya baru buka trus orang-orang udah pada heboh aja. Akhirnya sebelum pulang kantor gue mencoba untuk mendownload MV-nya dan nonton. Wah ternyata seru juga. WAH TERNYATA MEMBER-MEMBER BTOB LUCU-LUCU JUGA. #EA 

Belakangan ini lagi banyak MV yang konsepnya unyu-unyu beginikah? 2 MV terakhir yang gue tonton (Man in Love-nya Infinite sama Love Blossom-nya K.Will) menghadirkan nuansa yang sama. Unyu-unyuan anak muda belia yang jatuh cinta. Wait, sebenarnya dari C-Clown Far Away sih udah unyu-unyu sih tapi Far Away lebih ke unyu nyakitin nyesek. Sama kayak Hello-nya NU'EST. Nah tapi itu tiga MV terakhir yang gue tonton (termasuk BTOB yang baru ini) kok kayaknya rada-rada setipe gitu.

Sebenarnya gue nggak bermaksud buat me-review sih tadi. Karena kan gue kalo review bener-bener nyari waktu khusus nih, seharian buat nonton MV aja kerjaannya gak ada yang lain. Tapi... entah kenapa, saking seringnya merhatiin MV jadi nangkep banyak hal janggal bahkan dalam sekali tatap. Maafin gue, gue emang orangnya suka cari masalah. Di bash berkali-kali sama ELF, SONE, EXOfans, CROWNS, dan lain lain, tetep aja suka cari masalah. Gue merasa tanpa masalah hidup gue gak indah. Gue merasa tanpa dibash hidup gue gak tenang. #EA #EATFOODHATERS

Hahahaha

Jujur aja nih gue gak pernah peduli sama haters. Kenapa sih lo harus menyebarkan benci? Hati-hati loh, kata orang benci itu singkatan dari apa benar benar cinta? Iya. Kalo Baekhyun jadi Benar Benar Cimitcimit.

Nah jadi buat yang belom nonton MV-nya, gue saranin untuk nonton dulu supaya nyambung pembahasan kita ya. Anyway, berhubung gue nggak tahu member BTOB, jadi gue minta maaf kalau tidak menyebutkan nama mereka di review ini. Semoga nanti gue kenal mereka secara tidak sengaja seperti B1A4 waktu itu (beberapa orang mungkin bersyukur, eh, gue gak kenal BTOB? Karena gue gak bisa mengeluarkan 'kata-kata manis' untuk mereka. Tak kenal maka tak bashing soalnya. Hahahaha). Check their MV '2nd Confession'



*
Lagu ini bercerita tentang seorang cowok yang sedang berusaha mengungkapkan perasaannya ke seorang cewek. Ya dari judulnya sih keliatan kan ya? Jadi kenapa gue bahas lagi? Gatau gue aja pusing kok bisa gue tiba-tiba bikin review BTOB padahal gue gak kenal membernya kecuali Peniel. Itu pun cuma kenal nama. Let say, gue tertarik sama MV-nya aja deh ya. Oke. Jadi kalau misalnya gue liat di MV-nya ini, inti ceritanya sih sebenarnya simpel, hampir sama kayak lagunya walaupun ada beberapa lirik lagu yang gak diceritain di MV-nya (kayak misalnya di lirik ada nyebut-nyebut soal ngasi boneka beruang tapi di MV gak ada). Nah oke sambil jalan gue akan bahas triva-trivia yang ada di MV-nya.

#1 MV dibuka dengan seorang cowok yang sedang menulis surat pengakuan buat ceweknya. Surat ini akhirnya jadi barang penting di MV ini. Nah, si cowok ini nulis sambil dengerin radio. Radio-nya merek Motorola pula. Lucu ya? Gue taunya Motorola itu merek hape loh bukan merek radio. Tapi mungkin pernah ngeluarin radio jaman dulu kala, soalnya radio yang ada di MV ini juga jaman dulu kala banget tampilannya.
*
*
#2 Pas adegan nulis surat, perhatiin deh di meja ada beberapa kertas yang abis di bejek-bejek. Kayak pas adegan Cinta lagi nulis surat buat Rangga. Tapi pas surat sudah selesai ditulis, meja-nya langsung bersih. Sampah-sampahnya ilang.
*
*
#3 Waktu adegan amplop surat terbang, agak bingung sih awalnya, angin macam apa yang menerbangkan benda tapi pilih pilih. Bingung juga kenapa awalnya arah angin datang dari kiri (kita) trus di adegan berikutnya justru arah anginnya (seolah-olah) datang dari kanan kita. Jendela kan ada di sebelah kiri, trus kameranya agak geser ke kanan dan si amplop terbang dari kanan ke kiri. Kalo misalnya angin dari kiri, idealnya sih terbang ke kanan. Mungkin ini anginnya bisa request.
*
*
#4 Peran utama di MV ini sebenarnya amplop-nya. Bisa kita perhatikan amplop ini muncul dimana-mana. Dan setiap kali muncul, keanehan juga terjadi di mana-mana. Yang pertama, waktu amplop ini hinggap di boncengan sepeda, dengan kecepatan laju sepeda yang seperti itu, mustahil kiranya amplop itu bisa stay cool kayak begitu. Please... kita bukan anak TK yang bisa dibohongi. Unyu sih tapi ini gak realistis. Jujur. Tapi yang lebih aneh lagi, perhatiin deh dari awal, pas amplop pertama kali terbang ditiup angin, pernahkah amplop tersebut terbuka-buka? Nggak kan? Tapi di adegan di bawah ini HAHAHAHA amplop itu terbuka bahkan gak terlihat seperti amplop sih sebenernya.
*
*
Nggak cuma itu aja, adegan bersepeda yang sama di detik 00:45, amplop itu sempat menghilang dan kembali lagi di detik setelahnya untuk diterbangkan lagi oleh angin.
*
*
Sebelum kita ke adegan amplop lain, kita lanjut dulu ke adegan berikutnya.

#5 Pas adegan Minhyuk lagi jogging, perhatiin tiang dibelakangnya yang ada-hilang-ada.
*
*
#6 01:02, dan selama adegan di kursi itu, di kaca belakang Eunkwang, kamera person-nya bocor. Hahahaha Sedih banget gue.
*
*
#7 Posisi gitar di samping Eunkwang di 01:03 ke 01:04 juga berubah. Perhatiin deh:
*
*
#8 01:16 itu Changsub yang lagi jalan di scene ini sudah hampir deket kursi tempet duduk Eunkwang si jas merah, tapi di detik berikutnya 01:17 Changsub kembali menjauh dan jalan lagi di depan Eunkwang si jas merah. Perhatiin posisi berdirinya dengan memperhatikan tulisat EARTH di kaca di 01:16 dan 01:17. 

#9 01:19/01:20, ketika Eunkwang si jas merah melempar surat dan masuk ke kantong roti (hebat loh! kalo dia jadi atlet mungkin udah juara internasional! Atlet lempar surat ke kantong roti), amplop itu masuk ke dalam kantong roti (maksud gue dengan masuk disini adalah keseluruhan amplopnya). Tapi nyaris di detik yang sama di adegan berikutnya, amplopnya malah muncul sedikit di permukaan. Dan di detik yang sama pula, posisi tiga roti dalam kantong ketika amplop dilempar dengan posisi tiga roti dalam kantong setelah amplop masuk di scene berikutnya berubah.
*

*
#10 Sepanjang 01:23, amplop-nya tenggelam lagi. Tak terlihat. Di adegan berikutnya terlihat lagi. Kalo pengen dibahas lagi, di antara 01:23 sampai itu kantong roti pindah tangan, posisi roti-nya juga berubah-ubah.
*
*
#11 Setelah kantong roti berpindah tangan dari Sungjae ke Hyunsik, ada adegan satu roti di keluarkan dari kantong dan dimakan ujungnya sedikit. Tapi setelah itu roti kembali di dalam kantong dan ujungnya yang kegigit tapi hilang. Oke ini sebenarnya tricky sih, soalnya bisa jadi ujung yang kegigit di taroh di bagian dalem kantong kan gitu. 

#12 Adegan selanjutnya, balik ke amplop. Setelah dari kantong roti, gue gak ngerti gimana ceritanya itu bisa terbang lagi ya, tapi yasudahlah anggep aja emang bisa, trus hinggaplah itu amplop di atap mobil. Semakin aneh. Dengan kecepatan mobil seperti itu, hellow~ gak mungkin lah itu amplop anteng disitu. Lucu deh >.< geregetan >.< #EA Sebenernya keliatan sih kalo itu di tempel, kalo kalian perhatiin di adegan berikutnya kayak semacem ada benda hitam tebel gitu perekat untuk amplop ke atap mobil.
*
*
#13 02:07, amplop yang diatap mobil kembali hilang~ dan muncul lagi setelah adegan berikutnya yaitu ketika lampu merah untuk pejalan kaki menyala dan mobil bergerak.
*
*
#14 Kalo bagian ini gue agak gak yakin sih entah itu apakah karena efek cahaya dan agak gelap apa gimana, tapi, Eunkwang yang ada di kursi supir hilang (02:08)
*
*
#15 Perhatikan juga posisi ban mobil di 02:08 dan posisi ban mobil di detik setelahnya. Kadang-kadang deket garis putih di jalan, kadang-kadang menjauh karena perlahan-lahan mobil itu bergerak.

#16 02:54 dan seterusnya ketika Minhyuk, benda yang di pegang berubah-ubah dari gitar ke robot ke gitar lagi ke robot lagi. Yang dibelakang juga dari megang stik drum (Sungjae) berubah ke megang boneka domba ke strik drum lagi boneka domba lagi.

#17 Perhatikan rak kotak-kotak di sebelah kiri pas adegan ini:
*
*
Kemudian perhatikan gambar ini:
*
*
Gambar paling kiri adalah wide-shot dari depan, dan gambar kedua adalah medium-shot dari depan juga. Kita bisa lihat dari kedua gambar tersebut kalau itu adalah rak biasa dengan benda-benda disetiap rak-nya. Tapi ketika adegan berubah dan gambar diambil dari belakang rak, benda-benda yang ada di rak itu hilang dan rak itu terkesan seperti jendela. Trus ada amplop juga yang nempel disitu (padahal kalo dipikir-pikir, bagaimana bisa itu jadi jendela karena di adegan awal--dua gambar sebelumnya--belakangnya putih gak mengesankan itu ada jendela karena emang bukan jendela gitu aduh pusing! Nah poin gue itu amplop nyelip disitu bagaimana ceritanya gitu. Angin? Masuk ke belakang rak?) Pantes benda-benda di rak-nya hilang. Ditiup angin.

#18 03:33, Sungjae naik ke kursi bawa bantal, 03:37 bantalnya ditepok tepok ke udara, adegan berikutnya bantalnya hilang aja berganti kecrekan (dan posisinya duduk). Trus 03:43 bantalnya ada lagi dan dia berdiri. 

#19 03:52 di atas drum ada bantal. 03:53 bantalnya hilang. Perhatiin aja terus itu drum tiba-tiba ada boneka domba disitu, trus ilang lagi. Drum-nya kerasukan.

:D :D :D :D

Well, itu semua yang bisa gue kasi ke kalian. Sebenarnya gue pengen minta tolong ngasi tau gue siapa nama member yang ada di setiap poin dari 1 sampai 19 kalo kalian mau gue repotin. Kalo kalian nggak mau gue juga nggak maksa.

Anyway, buat siapapun yang baru pertama kali baca postingan gue di blog karena kalian ngefans BTOB dan kemudian mencoba untuk googling BTOB dan blog gue muncul di google dan kalian klik trus kalian baca tulisan ini, TOLONG, MENGERTILAH, gue menulis review ini BUKAN UNTUK MENJELEK-JELEKKAN MV INI. TOLONG. Kalian boleh komentar 'ANJIR LO SOK SEMPURNA BANGET SIH BIKIN AJA MV SENDIRI SANA!' atau 'HALAH KAYAK EXO SEMPURNA AJA KAMPRET LO!' atau 'LO BISA GAK JADI IDOL KAYAK MEREKA? JANGAN SOK KOMENTAR DEH KALO GAK NGEFANS!' Setiap orang punya salah kan? Ya ini adalah beberapa kesalahan di Mv 2nd Confession-nya BTOB. Dan kalau kalian baca kemudian kalian ngira gue haters, itu kesalahan kalian. Hahahahaha Dan sorry, gue tetep dengan statement gue di atas, 'Tak kenal maka tak bashing.' Berdoa saja supaya gue gak kenal BTOB biar gue gak nge-bash bias gue (yang mungkin juga bias kalian) (itupun kalo gue sudah kenal).

Since this is my first time reviewing BTOB, gue akan mencoba mengenal masing-masing member, tapi gue nggak janji. Makanya gue mintak itu dijelasin siapa aja membernya. Silahkan tinggalkan komentar setelah bunyi bip.

........

........

........

Gak ada bunyi BIP-nya ya? IYALAH LO PIKIR TELKOMSEL VERONIKA.

Bye.

Oh, makasih yang komen dan ngasi tau nama member.

Happy birthday Oh Sehun! ^^




Share:

22 komentar

  1. yg naik sepeda itu namanya ilhoon kak, yg jogging minhyuk, yg jas merah eunkwang, yg lewat depan jas merah changsub, yg megang roti pertama sungjae (maknae), yg megang roti kedua hyunsik, yg kebagian part rap english itu baru yang namanya peniel

    BalasHapus
  2. Nih kaaak gw kenalin satu2 membernya:
    1. Yang ngomong di radio + yang lagi jogging itu namanya Lee Minhyuk, Rapper
    2. Yang naik sepeda plus nyebrang jalan pertama kali namanya Jung Ilhoon, Main Rapper
    3. Yang pake jas merah + yang nyetir mobil itu namanya Seo Eunkwang, Leader-Main Vocal
    4. Yang bawa kantong roti pertama kali namanya Yook Sungjae, Maknae
    5. Yang pake celana pendek plus topi itu namanya Lee Changseob, Lead Vocal
    6. Yang ngambil kantong roti dari tangan Sungjae namanya Lim Hyunsik, Vocal
    7. Naaaaaaah yg belom gw sebutin itulah Shin Donggeun alias PENIEL~(gw lupa dia diMV ngapain haha) ^^

    BalasHapus
  3. Akhirnya review boyband saingannya EXO jugaaaa

    BalasHapus
  4. Haha.. gue juga baru apal member BTOB kemaren2 kok, gara2 iseng donlot weekly idol dan BTOB mtv diary..

    mukanya yg langsung keinget tuh visualnya Lee Minhyuk (yg jogging).. dan maknae Sungjae (yg bawa roti pertama), soalnya mirip sama Seo InGuk (gara2 nonton Reply 1997 dulu, sebelom kenal BTOB)..

    konsep unyu2 emang lg tren nih, coba exo kalo beneran kambek pake lagu WOLF, apanya yg unyu?! pake kostum serigala warna warni? ato konsep serigala dan si tudung merah? *ehh..
    mungkin kalo pake lagu 365, bisa laaah pake konsep unyu.. yayayyaa...

    ^^/

    BalasHapus
  5. Entah perasaan aku aja atau emang iya, yang paling banyak kebagian dikomentarin disini pas part-nya Sungjae! Haha bias aku, ka. (ga ada yg nanya juga ya)
    Sungjae yang bawa roti pertama kali, Sungjae yang nepok-nepok bantal, Sungjae yang gigit roti, tapi gigit boongan. Sungjae yang di drum-nya ada boneka domba, dll.

    Minhyuk, visual. Liat aja ka, yang paling ganteng (menurut gue), itu yang bagian rap kedua. Orang yg jogging bersama tiang yang mendadak ada, hilang, dan ada lagi. Dia juga ada di mobil, sebelah yang nyetir.

    Nah kalo yang nyetir, si jas merah itu leader yang suaranya sangat bagus sekali, Eunkwang. Dia juga yang nyetir, dan kebagian part dengan camera person yang bocor itu -.-

    Terus yang sepedahan namanya Ilhoon, cari di youtube deh ka, dia nge-cover kwiyeomi, lawak banget dengan wajahnya yang kurang dapet ekspresi lucu, walaupun sebenernya udah lucu (menurut gue)

    Terus Changsub, kalo aku sih paling kenal suara Changsub diantara vokalis yang lain. Entah kenapa, suara dia tuh khas banget, ka. Dia ini orang yang pake topi biru. Yang jalan kearah si jas merah (Eunkwang), tapi jalannya maju mundur itu. Terus di mv ada bagian membernya pada freeze (kecuali Eunkwang yg main piano), nah si Changsub ini yang kebagian nyanyi. Jadi dia ga ikutan freeze.

    Hyunshik. Orang ini yang dikasih roti sama Sungjae. Dan waktu lagi barengan, doi yang main gitar. Ini nih ka, Hyunshik yang temen SMA-nya D.O.

    Nah Peniel, dia yang bagian nyanyinya paling sedikit diantara yang lain. Waktu denger lagu Imagine-nya BTOB sih, part dia dikit banget. Tapi di lagu-lagu yang lain lumayan banyak, ga sesedikit yang di Imagine itu. Imagine lagu galau loh ka, recomended buat Kak Suho yang demen lagu galau bukannya? Wkwkwk. Peniel ini yang waktu ngumpul bareng semua member duduk diatas domba. llama gitu sih kayanya ya. Yang megang drum ijo. Dia juga yang nge-rap pake bahasa inggris :D

    Walaaaah penjelasannya udah kaya review Kak Suho aja nih, haha. Maaf ya ka, kalo kesannya menggurui, cuma mau addict Kak Suho sama BTOB aja (loh)


    ^^

    BalasHapus
  6. 1. yang naik sepeda namanya Ilhoon (main rapper+main dancer)
    2. yang jogging namanya Minhyuk (face of the group+rapper+vocalist)
    3. yang pake jas merah namanya Eunkwang (leader+main vocalist)
    4. yang pake topi biru namanya Changsub (lead vocalist)
    5. yang bawa roti pake kemeja pink namanya Sungjae (maknae+lead vocalist)
    6. yang bawa roti kedua pake kaos biru namanya Hyunsik (lead vocalist)
    7. yang bawa drum namanya Peniel (rapper)
    oya, btw si Hyunsik itu pernah satu vocal grup sama D.O lho kak, coba cek videonya di http://www.youtube.com/watch?v=oO6CNrB7Hqs

    BalasHapus
  7. AKHIRNYA KAK SUHO BAHAS BTOB! HAHAHA
    pas gue buka blog ini lagi malah jadi senyum senyum sendiri karena ngeliat review 7-cowok-cakep-cethar-membahana-ulala-minta-dibuang-ke-jamban itu //lebay// //biarin//
    nah, yang paling bikin seneng karena gue suka gaya reviewnya Kak Suho //bukan modus ya hahaha// apalagi kalo udah ngebahas soal MVnya BTOB (walopun kali ini baru ngebahasnya)
    TELITI BANGET. terus bahasanya juga dibikin jadi seru banget. jadi ga bosen ngescrollnya.
    tapi ya, kalo ngeliat BTOB udah comeback...rasanya ngekrik banget EXO BELUM COMEBACK. //KAMI INGIN EXO COMEBACK!!!//

    BalasHapus
  8. lagi baik hati, menyambut review perdana BTOB ala kaoskakibau, jadi kita akan memenuhi permintaan lo ! *jadi Genie* *keluar dari ceret*

    1. ga ada orang. narasinya dibacain sama MINHYUK, rapper+vocalist+dancer+visual+orang gatau umur
    2. ga ada orang juga.
    3. masih ga ada orang. adanya SEHUN, nerbangin suratnya
    4. yang naik sepeda, ILHOON. rapper+dancer+yang bikin 'gwiyomi'
    5. yang jogging, MINHYUK lagi
    6. si jas merah yang di kursi itu EUNKWANG. leader+vocalist
    7. masih EUNKWANG
    8. yang lagi jalan menuju si jas merah, namanya CHANGSUB. vocalist
    9. yang megang kantong roti. SUNGJAE, maknae+vocalist+kopiannya Seo InGuk
    10. masih SUNGJAE dan rotinya
    11. kantong roti berpindah ke HYUNSIK. vocalist+dancer+kopiannya Lee Gikwang+temennya Kyungsoo
    12. di mobil, yang nyetir itu EUNKWANG. penumpangnya MINHYUK
    13. pejalan kaki yang pertama, ILHOON
    14. supirnya itu EUNKWANG
    15. ga ada orang sih di poin ini, tapi penyebrang kedua itu CHANGSUB
    16. yang ngerap dengan megang barang yang berubah-ubah itu MINHYUK. yang megang stik itu SUNGJAE
    17. kotak-kotak itu ga ada namanya :3 di gambar lo itu, yang berdiri jas abu-bau CHANGSUB, yang duduk jas putih ILHOON, di sebelahnya baju pink SUNGJAE.
    18. yang nepuk-nepukin bantal itu SUNGJAE
    19. gue gatau nama bantalnya, apalagi nama drumnya

    UDAH ! yeay, selamat belajar BTOB ya kak..
    *btw ga ada poin tentang Peniel nih, beneran tau anaknya yang mana? psst, biar lo yakin, PENIEL itu yang duduk di atas sejenis boneka kambing dan main drum itu loh kak*
    hihii, selamat memulai menistakan BTOB !

    @ekyology & @istiRGume

    BalasHapus
  9. kak mau nambahin poin nih..
    detik 03:23 amplopnya kan nyangkut di ranting tuh, tapi detik 03:25 amplopnya nempel di jendela atau rak kotak-kotak yang kontroversial itu. jadi sebenernya amplopnya ada berapa..
    terus detik 03:29 - 03:31 amplop yang nyangkut di ranting jatuh masuk ke dalem rumah si cewek lewat pintu yang kebuka (lagian ini ceweknya mau tidur pintunya masih kebuka, kan bahaya..) tapi entah bagaimana di detik 03:39 amplop yang nempel di jendela atau rak kontroversial itu masih aja nempel di situ.
    terus 03:49 amplop yang melayang akhirnya masuk ke kamar si cewek dan 03:55 diambil dan dibuka dan dibaca dan seterusnya, tapi 03:58 amplop yang di jendela kontroversial masih juga nempel dengan manis.
    jadi sebenernya yang di jendela itu mungkin bukan amplop, tapi tagihan PLN. makanya 03:10 lampunya kedip-kedip..
    gitu aja sih kak.. cmiiw

    BalasHapus
  10. astaga,, detailnya minta AMPUN,,

    Boleh pnjem mata.ny gk?? #what??
    Atw gua beli dehh... #plaakk
    Buat nge-review juga,, #gua tendang luhh

    Heheheh,,
    Tpi enggak usah dehh,,
    soal.ny lebiH suka baca review loo,,
    #sok akrab bnget pke 'lo lo gua gua'

    Hmmm,
    T.O.P.B.G.T dahh review luu,,
    Gua pling suka review loo tntang SNSD,,

    Always luv ur review
    Krjain trus review loo yahh,,

    Smoga smakin hari review.ny mkin OK #pke gya YoonA d I.G.A.B :)

    Good luckk

    BalasHapus
  11. Review t-ara N4 juga dong kak, kayanya seru tuh hehe

    BalasHapus
  12. Wih ...
    BTOB cieeeehh ...
    Lain waktu Coba BigBang dong kak xD

    BalasHapus
  13. Keren. tuh amplop bisa ilang2 gitu yah? wkwkwk :D
    EXO udah.
    NU'EST udah.
    C-Clown udah.
    BTOB juga udah.
    B.A.P mana? Kkkk~~

    BalasHapus
  14. om kenapa gak pernah review mv IU??
    malah yag diripiew artis rookie yg baru dikenal sama om sendiri. bahkan nama membernya aja kurang thu...[bukan maksa om buat review sih, cuma bingung ajh]

    BalasHapus
  15. Woles eonnn hehe. Aku sih ga nganggep ini sebagai bashing tapi lebih sebagaii mv reakson((?) Gitu lah .-.

    BalasHapus
  16. Emang iya sih Peniel cuma nyempil, selaaallluuu aja dapet part paling sedikit. Ga fungsi banget kayanya di BToB. Udah diembat visual sih.. :3

    BalasHapus
  17. BTOB sering Dance EXO ya, Kayak MAMA, sama WOLF
    bangga sama BTOB ^^
    saya EXOTIC ^^

    BalasHapus
  18. Whether this is a music video where we never look exactly the crash occurred because he also made ​​us look very happy. Carper sit not tired yet satisfied me too, I've never seen a difference or error. But I love this band so look at the talent and minds of everyone in this band love Lee Min Hyuk as possible.

    BalasHapus
  19. Melody ( Fans of BTOB )2 November 2014 pukul 19.36

    mau komentar yang no. 17 tentang rak - rak itu. sebenernya kalo diperhatiin lebih lagi. disamping rak itu ada jendela. jadi cameranya bukan ngambil dari belakang rak, tapi dari jendela.

    Oh iya, sedikit informasi. sebenernya diantara boyband yang lain. BTOB itu boyband yang paling adem ayem ( welcome sama boyband manapun walau beda management ). fans nya juga gak pernah keliatan fanwar. walau mereka gk terkenal banget kaya SJ/EXO tapi setiap mereka bikin lagu selalu baik dan lebih baik. :)

    <3 Melody <3
    <3 Lee Minhyuk <3

    BalasHapus