EXO 'WOLF' Drama Version MV_2 Review [PART1]

*
Salah seorang temen di Twitter yang nge-add LINE gue kemaren tiba-tiba aja ngirim chat, bilang ke gue kenapa gue nggak jadi dukun aja. Pas gue tanya kenapa, dia bilang soalnya tebakan gue selalu tepat. Gue waktu itu baru abis sholat maghrib, ketawa sebentar, terus baca chat itu lagi, mikir, terus ketawa lagi. Dalam semenit gue bisa ketawa dua sampai tiga kali. Wah gue sudah mulai gila. Padahal chat-nya cuma kayak gitu doang.

Gue tanya lagi, bagian mana dari gue yang bikin lo yakin gue berbakat jadi dukun? Gue ngambil kaca kecil yang ada di atas lemari terus ngaca. Muka gue nggak ada tampang dukun. Yang ada tampang ulzzang. Sebelas-duabelas lah sama Oh Sehun. Kumis gue mungkin iya. Miirp-mirip dukun kalau agak tebel dikit.

Terus dia bales lagi, "Itu loh kak yang lo tweet beberapa hari lalu, yang soal menang ke-12 terus MV Drama keluar,"

Terus gue ketawa lagi. Mungkin daripada dia suruh gue jadi dukun, mending dia nyaranin gue casting sinetron jadi peran orang gila. Gue ketawa terus. Terlebih pas gue inget gue nulis apa beberapa hari yang lalu, gue jadi semakin yakin kalau otak gue agak rusak. Atau.... nggak?
*
*


Kadang gue suka takut kalau ngomong asal karena seringkali omongan asal gue suka jadi bener. Kadang kalau gue niatin banget buat ramal meramal malah jadi salah. Itulah kebesaran Tuhan. Hahahaha... Gue jadi inget waktu awal-awal EXO debut, yang pas gue sok-sokan nebak nama member berikutnya 'LAI' yang muncul 'LAY'. Sebelas-duabelas kan. Beda satu huruf doang penyebutannya juga sama. Terus waktu itu gue juga sempat sok-sok bikin nama fandom 'EXOTIC' terus beneran banyak yang pake (ya bukan gue doang sih yang bikin nama itu tapi banyak dari berbagai belahan dunia), terus yang pas nebak judul lagu SHINee yang ada di album 'Misconceptions of Me' eh beneran. Terus nebak bakalan ada 'Misconceptions of Us' EH BENERAN.

Kebetulan-kebetulan yang ada di dunia ini emang kalo dipikirin jadi terkesan WOW. Padahal sebenarnya pure nggak disengaja.

Sama kayak ketika MV drama episode kedua ini dirilis. Kebetulan banget gue lagi agak bosen sama EXO karena beberapa hal. Agak nggak nyambung sama pengantar yang di atas-atas ya? HAHAHA Tapi anyway, gue emang merasakan euforia buat nungguin drama version episode 2 ini udah nggak seheboh pas awal-awal episode 1 dirilis. Udah nggak sepenasaran itu.

Bisa jadi karena EXO terlalu sering muncul di TV? Jadi udah terlalu sering liat. Bisa jadi karena gue memang mencoba untuk membatasi diri. Yah, kadang-kadang gue mikir juga bahwa dunia ini nggak cuma soal K-Pop, EXO dan SMTOWN. Masih banyak hal menarik diluar sana yang ketika kita mencoba untuk benar-benar melihatnya, jauh lebih asyik ketimbang spazzing seharian di depan laptop. Ya itu kerjaan gue pas kuliah banget sih spazzing dari malam sampai malam lagi.

Alasan lain kenapa euforia EXO-nya jadi berkurang mungkin karena gue udah jarang spazzing juga. Iya, waktu luang gue buat spazzing dan buat nge-blog udah nggak sebanyak tahun lalu dan juga awal tahun ini. Semuanya berubah dan gue harus berusaha untuk menjadi dewasa tentunya. Dewasa menyikapi perubahan hidup dan kenyataan bahwa gue sudah tidak punya banyak waktu lagi untuk dihabiskan dengan menulis tweet-tweet nggak penting HAHAHAHHA Tapi gue selalu kangen masa-masa itu.

Alasan lainnya kenapa euforia EXO-nya berkurang.... mungkin karena timeline gue sekarang isinya lebih beragam. Ada B.A.P, ada BTS, ada VIXX, dan sulit membedakan mana yang EXO mana yang bukan karena spazzing orang-orang kadang-kadang suka yang sekalimat dua kalimat terus nggak jelas. Contoh:

"SAMPAH MASYARAKAT LO! http://linkfotogrupidollagimangapmangap.jpg"

Karena pada awalnya gue hanya nge-follow EXO-stan jadi ketika ada yang ngetweet itu misalnya gue tahu dia itu bias-nya Kris, gue pasti mikir dia ngumpat Kris padahal sebenarnya isinya bukan Kris tapi orang lain. Kayak semacem lo lagi dateng ke rumah tetangga pas Lebaran, terus disodorin kaleng Khong Ghuan tapi isinya emping melinjo.

Sering kejadian kayak gitu, berubahnya ritme dan topik spazzing orang-orang jadi bikin gue sedikit mengurangi buka-buka timeline. Gue nggak mau kepo dan pas gue kepo malah yang muncul bukan yang gue niatin untuk diliat. Jadi.... yah....

Tapi ketika MV drama version episode 2 ini keluar, gue langsung nonton kok. Gue bahkan sempat ngetweet juga beberapa kalimat. Sempat ngupload satu foto juga dari MV itu. Tapi karena kondisinya gue lagi di kantor dan gue nggak mungkin mengabaikan pekerjaan gue cuma buat spazzing jadi yah begitulah. Sepi-sepi aja. Mungkin ini faktor lainnya.

Terlalu lama digantungkan oleh SM juga membuat euforia drama version-nya jadi hilang. Kesannya jadi basi gitu. Kesannya muka D.O udah dipenuhi dengan borok karena ditinju Luhan bulan Juli, lanjutan ceritanya baru bulan September. Kan sedih kalau kayak gitu. Tapi ekspresi pertama gue pas nonton emang beda sih sama sebelum-sebelumnya. Kalo sebelumnya "KYAAA GEURAE OOLF NAEGA OOLF AAAAHWOOOO!!!" sekarang "Girl... I can't explain what I feel...". Awkward banget ngeliat MV ini akhirnya keluar juga. Hahaha kesannya nggak bersyukur.

"MASIH UNTUNG GUE RILIS MV-NYA LO FANS JANGAN BANYAK BACOT!" beginilah kalo SM Entertainment dikuasai FPI. Serem juga ya. Udah nggak bisa lagi nge-pair Hun-Han. Dicekal tau rasa lo nge-pair-in calon Miss World. (eh) (ini gak ada maksud apa-apa kok).
*
*
Gue tahu MV ini nggak akan berakhir hanya dengan dua video yang ditotal durasinya nggak lebih dari 9 menit. Artinya, ketika SM merilis episode 2, pasti akan bersambung lagi. Alasannya? Pertama, EXO belom Goodbye Stage jadi masa promosi 'Growl' masih panjang dan masih lama. Kenapa? Bukannya bakalan ada comeback artis SM lain setelah ini? Iya emang ada. Tapi ketika penjualan CD EXO masih sangat membahana di chart, masa iya SM mau narik EXO dari peredaran? No No No. Kita sama-sama tahu SM itu singkatan dari SeMaumaunya. Jadi ya semau-maunya dia memperbudak EXO. Alasan kedua? Nggak ada. Alasan kedua sampai ke-10 gabung sama alasan pertama.

Nah karena masa promosi 'Growl' yang sepertinya masih lama inilah akhirnya MV ini bersambung lagi ke episode 3. Gue rasa nih ya, berkaca dari kesuksesan Super Junior di jaman-jaman album 'Sorry, Sorry' sama 'Mr. Simple', bentar lagi SM bakalan ngerilis album versi deluxe atau semacamnya. Versi deluxe inilah nanti yang akan mengiringi EXO ke Goodbye Stage mereka. Yang akan membawa kita ke episode terakhir drama version dan EXO memasuki fase hidup baru sebagai artis variety show. EXO kan SJ 2.0. Promosi mereka tuh 11-12 sama SJ tapi lebih disempurnakan. Kita tunggu aja. Ya apa sih yang kita bisa lakukan selain 'SM'? (SelaluMenunggu). (banyak banget singkatan SM) (pusing)
*
*
Sebelum masuk ke review MV, mari kita mulai kisah perjalanan manusia serigala kurus ceking tak pernah makan berambut pirang hobi mangap dan agak sedikit tonggos bernama Luhan yang jatuh cinta pada seorang gadis yang sepanjang hidupnya muncul si layar YouTube SMTOWN hanya bicara empat kata, "Neo nuguya, neo mwoya?"
*
*
Setelah adegan Luhan secara tidak sengaja kumat dari kegilaan jiwa raganya sebagai manusia serigala dan melempar D.O ke tumpukkan kardus, teman-teman baru Luhan menjauhinya. Mungkin pikir mereka, "Buat apa kita temenan sama orang yang hobi ngelempar temen sendiri ke tumpukkan kardus? Kayak nggak ada hobi yang lebih bermanfaat aja," Luhan jadi agak malu dan segan untuk bertemu mereka lagi. Walaupun sebenarnya Luhan sangat menyesal atas apa yang dilakukannya. Dia benar-benar tidak bisa mengontrol kekuatannya. Dia melakukan itu untuk melindungi mereka, bukan menyakiti mereka.

Luhan seharusnya menjelaskan semua itu di awal jadi teman-temannya tidak salah paham. Tapi kalau dia mengaku dia adalah seekor binatang berkaki empat dengan ekor menjuntai, apa teman-temannya tidak akan takut? Atau justru tertawa? Mana ada serigala kurus kering kayak gitu. Mana ada serigala pirang. Tonggos lagi. Mungkin Luhan antara malu dan takut. Jadi dia batal mengaku.

Hanya saja... gadis bernama Yoon Sohee itu sepertinya tahu dan curiga. Sepertinya cuma dia yang bisa mengerti keadaan Luhan. Dan entah kenapa ketika gadis itu mendekatinya waktu itu, dia merasa semakin menyesal. Gadis itu... ada sesuatu dalam dirinya yang membuat Luhan ingin selalu dekat. Dia merasa gadis itu adalah orang yang dicarinya selama ini.
Suasana kelas jadi agak aneh ketika D.O tidak ada dan Luhan juga tidak ada. Gila. Baru masuk beberapa hari aja anak kurus itu sudah bolos. Mau jadi apa masa depannya. Para member geng peluk cium terlihat lelah dan terluka di bagian wajah. Tapi aneh sih. Lukanya paling banyak cuma satu. Padahal kalau dipikir-pikir adegan berkelahi tempo hari itu bisa berakibat lebam-lebam seluruh wajah. BB cream mana yang bisa menyembunyikan lebam sesempurna itu? Beli dimana... coba kasi Iko Uwais jadi nanti di The Raid II dia nggak perlu lagi bonyok-bonyok.

D.O yang kena hajar Luhan dan menabrak tumpukkan kardus terpaksa di rawat. Bukan dirumah sakit, sepertinya D.O dirawat di pusat kesehatan sekolah. Coba saja perhatikan bangunan sekolah ketika mereka keluar dari gedung di episode 1 sebelum para gangster menghampiri dan Sohee naik ke atas bus. Bangunannya sama. Jadi itu fix bukan di rumah sakit. Kenapa jadi nyolot.

Sohee dan para member geng peluk cium menjenguk D.O yang secara aneh tangannya di gips. Padahal..... ah.... efek nabrak kardus kok jadi kayak nabrak tronton. Luhan juga khawatir pada keadaan D.O. Tentu saja. D.O kan selama beberapa hari kebelakang sudah jadi temannya. Ditambah dia yang sudah membuat D.O jadi seperti itu. Ketika para member menjenguk D.O, Luhan hanya bisa mengintip dari luar kaca. Dan Sohee melihatnya saat itu....

Ekspresi Luhan berubah seperti melihat tuyul gondrong ketika Sohee menatapnya. Luhan spontan berlari, buru-buru meninggalkan tempat itu. Sohee semakin penasaran dengan si kurus. Sohee berniat membuntutinya setelah ini. Setelah para member main domikado di atas kasur.
Usai menjenguk D.O, Sohee masih penasaran pada Luhan. Ketika semuanya pamit, dia mencari-cari Luhan di sekitar lokasi dan akhirnya mereka bertatap mata. Lagi-lagi Luhan syok melihat Sohee. Dia mencoba untuk kabur dengan memaksa badannya yang sakit untuk berjalan. Sohee mengikuti. Cewek ini ternyata kepo juga. Cocok jadi stalker. Mungkin dia pengalaman jadi sasaeng. Ngikutinnya sampai segitunya.

Luhan terlalu lemah... dia sudah sampai di halaman rumah ketika kepalanya terasa berat dan kemudian pingsan. Beruntung Sohee sudah berbakat jadi stalker, dia mengikuti Luhan sampai halaman rumah dan akhirnya membantu Luhan yang pingsan.

Walaupun agak aneh bagaimana Sohee bisa menemukan kunci rumah Luhan sementara Luhan, tapi Sohee berhasil membawa Luhan ke kamar tidurnya. Sohee si stalker profesional ini kepo-kepo sedikit di kamar Luhan. Dia meraih sebuah bingkai foto bergambar Luhan bersama dengan seorang laki-laki yang wajahnya antara mirip Angry Birds sama mirip member S4.

"Sejak kapan Luhan jadi tinggi," pikirnya. Sohee kemudian beranjak ke dapur dan membuat bubur untuk si ceking.

Luhan sadar dari pingsannya dan melihat seorang gadis keluar dari dapur dengan nampan dan mangkok putih super besar. "Anjir ini cewek darimana masuknya?" ucap Luhan dalam hati.

Sohee mendekat dan memberikan bubur yang dibuatnya untuk Luhan. Luhan menerima dengan bingung, "Kayaknya di dapur nggak ada bahan makanan, ini kenapa bisa ada bubur," ucap Luhan masih di dalam hati. Tapi karena lapar, dia makan juga bubur misterius itu. Bahkan bubur pun bisa misterius, sama kayak takdir Tuhan.
Sementara itu di luar rumah Luhan, Kai yang ternyata masih satu geng sasaeng dengan Sohee sedang menginspeksi sekeliling rumah. Kai anaknya nggak kalah kepo sama Sohee. Tapi masih mending Sohee. Kepo sama cowok karena dia cewek. Ini Kai kenapa kepo sama cowok padahal dia cowok. Ya mungkin hobi. Kita nggak bisa nyalahin hobi orang karena itu hak mereka.

Ketika gerbang terbuka, Sohee keluar dan agak terkejut ketika melihat Kai ada disitu. Begitu juga dengan Luhan.

Kai tiba-tiba marah dan mendorong Luhan masuk ke halaman rumah, memojokkannya ke dinding tempat Luhan tadi pingsan, kemudian tiba-tiba ke kamar tidur. Kenapa Kai kesannya jadi nafsuan gini. Oh lupa dia emang diciptakan penuh nafsu. Gerakannya cepet banget kalo udah nyeret-nyeret orang ke tempat tidur. Loh, sejak kapan Kai bisa teleport? Oh sejak lama.

Emosi Kai memang bisa dikatakan berlebihan. Hubungan Kai dan Sohee tidak pernah jelas. Kenapa Kai harus marah ketika Sohee keluar dari rumah Luhan? Apakah ini karena Kai khawatir Luhan akan menyakiti Sohee seperti dia menyakiti D.O? Jadi sebenarnya Kai milih Sohee apa D.O? Kamu yang tegas dong Kai jangan plin-plan!

Sohee meninggalkan rumah Luhan dan ternyata Kai dibuntuti oleh salah seorang member gangster. Gila. Episode ini isinya sasaeng stalker semua. Nggak Sohee, Kai, Gangster, semua sasaeng.

Dia bahkan berhasil memotret Sohee yang sedang bersama Luhan. Tapi agak bego. Jelas-jelas itu gangster keluar dari sebelah kiri rumah tapi foto yang diambilnya kok bisa dari sebelah kanan rumah? Iya ini bego emang. Yang bego gangster-nya apa siapa masih belum jelas.

Gangster ini memanfaatkan Sohee untuk bisa membalas dendam pada Luhan. Foto itu kemudian dibawanya ke bos gangster dan ketika Sohee pulang sekolah malam hari berikutnya, para gangster menculik Sohee.
Luhan sedang menikmati perasaan bahagianya karena Sohee kemarin menolongnya ketika pingsan. Sohee yang payungnya ketinggalan di rumah Luhan menjadi sasaran pelepas rindu Luhan. Kasian... kangen sama cewek, yang dipegang payung. Miris. Tiba-tiba di tengah rasa bahagianya, Luhan menerima telepon dari member gangster yang secara misterius juga tahu nomor telepon Luhan. Keren banget ini gangster emang sasaeng nomor 1 Korea Selatan.

Luhan yang tahu Sohee menjadi sandera kemudian menyusul ke lokasi penyanderaan dan berusaha untuk menyelamatkan Sohee. Tapi apa daya, walaupun dia manusia serigala tapi dengan badan sekurus itu melawan belasan orang apa daya? Luhan dengan tangan kosong terpaksa kalah melawan gangster yang bersenjatakan tongkat baseball plastik yang bengkok ketika memukul pantat Luhan. Sasaeng nggak modal.

Beruntung Sohee sempat memotret lokasi kejadian itu dan mengabarkan Kai yang sedang berada di klinik sekolah karena D.O sudah boleh pulang dan sudah sembuh. Menerima pesan itu, Kai langsung menuju lokasi tempat Luhan berusaha melawan gangster. Bersama dengan para member geng peluk cium, mereka kembali berkelahi melawan gangster. Dengan pakaian yang persis sama dengan yang sebelumnya (GILA YA ITU UDAH JAMAN KAPAN MEREKA BERANTEM BAJU NGGAK DIGANTI NAJIS) dengan pedenya para member geng peluk cium menunjukkan kemampuan berkelahi mereka.

Luhan berusaha menyelamatkan Sohee ketika tiba-tiba emosinya kembali terbakar dan jiwa serigalanya muncul. Ketika dia akan memukul gangster yang menyandera Sohee, dirinya ragu, dirinya berusaha mengontrol kekuatannya karena tidak ingin terlihat jahanam di depan Sohee. Tapi itu adalah keputusan yang bodoh karena dari belakang tiba-tiba saja Luhan di hantam oleh sebuah pentungan dan Luhan-pun roboh.

Para gangster kabur setelah Luhan terkapar di lantai. Teriakan Sohee bergema di telinga Luhan dan secara tiba-tiba kepala Luhan terbaring mesra di paha Sohee (AWWWW). Sohee sedih melihat Luhan yang seperti itu. Tiba-tiba saja air matanya menetes. Entahlah bagaimana caranya bisa menetes tepat di atas simbol biji karambol di pergelangan tangan kiri Luhan. Tiba-tiba saja, lingkaran-lingkaran hitam itu memudar saat terkena air mata Sohee. Air mata itu mengandung alkohol 70%? Atau.... entahlah. Tapi yang jelas, setetes air mata itu melunturkan warna hitam di tangan Luhan sekaligus melunturkan warna pirang rambut Luhan.

Hebat sekali. Setetes air mata bisa buat keramas. Hemat air banget.

Luhan sepertinya kembali pulih berkat air mata itu. Kok bisa? Sohee ini sebenarnya tuyul gondrong atau phoenix? Air matanya bisa menyembuhkan? Bukannya yang phoenix itu Chanyeol?

Pusing sekali.

Di saat yang sama, Kris kembali dari perjalanannya yang sepertinya hanya memakan waktu beberapa hari saja nggak lama-lama dan masuk ke kamar Luhan (yang sepertinya dulu juga kamarnya) (wah berarti mereka sekasur dong itu kasur di kamar cuma satu). Dia merasakan aura yang aneh. Aura yang berbeda. Dia meraba-raba sekeliling seolah mengetahui apa yang pernah terjadi di kamar itu.

Kris sepertinya tahu Luhan sedang jatuh cinta... pada seonggok daging bernama Yoon Sohee.

Kris marah. Tidak seharusnya Luhan jatuh cinta pada seorang manusia!

Kris tidak tahu kalau sekarang Luhan sudah jadi manusia seutuhnya berkat setetes air mata.

Kris pun membelasut marah.

Berusaha terlihat keren.

Tapi jadi aneh......................

Memang, di akhir video ini nggak ada tulisan 'To Be Continued'-nya. Tapi bukan berarti video ini berakhir begitu saja cuma dengan Kris pamer gigi. Bukan.... tulisan TBC-nya mungkin kelupaan pas editing mengingat SM pernah kelupaan pasang iklan 'Genie' di MV terus di re-upload. Hahahahahaha.

Terus?

Ya bersambung ke postingan selanjutnya~


Share:

71 komentar

  1. hlo katanya banyak yg bilang yg di pangkuannya sohhe itu Bang Kai.. ternyata bukan yaaa??? Untunglah DeKil #khawatirbgt hahaha

    BalasHapus
  2. Y elah ron, itu si luhan paling nista bgt kesannya dimata lo, haha, tp wajar kris pamer gigi ron, giginya emg bgs, g kyk luhan (sorry to luhan). Well dh wktnya kuli lg neh, g bs byk2 comment, bingung, yg jls review an lo selalu mnrk utk dibaca dan dtgu sambungannya. Thanks for make me laughing in the morning ^^

    Fitri

    BalasHapus
  3. kl buka blog yg bau ini #ditonjok# liet ada postingan baru aja perutnya udh geli. belom baca padahal. ps udh baca, temen2 kosan pd ngelietin mungkin sambil mikir : "obatnya abis apa ya"


    bener2 bisa ngilangin stress disela2 tugas kuliah yg terus nguntit kemanapun aku pergi xD

    BalasHapus
  4. SM (sasaeng membahana) bhahaha

    BalasHapus
  5. Eh komen pertama?
    Wahaha suka banget kak sama prolognya, jadi dukun aja gih kak beneran cocok :D *peace

    Foto terakhir kris itu emang aneh. Ekspresinya aneh kirain tuh dia jadi serigala yang berwajah kejam ganteng gimana gitu eh ternyata ya ternyata..
    Yasudahlah ya, dia mungkin perlu belajar lagi jadi serigala kece hahaha

    Ini komennya aneh ya? Yasudahlah mari tunggu episode 3 saja..

    BalasHapus
  6. HAHAHAHAHAHA sumpaaah kak ngakak parah baca ripiuwnya..
    baca ngakak2 d kampus dibilang gilak sama kawan sebelah. untung gak ada dosen.ahahahahaha

    si ceking, iya luhan kurus banget disitu -___-
    hahaha dek dio dirawat di kamar yg d tempeli stiker rumah sakit, ntahlah XD

    hahaha kerenlah kak pokoknya ><

    BalasHapus
  7. dukun gimana??? hla q malem2 ditunjkkin foto gitu ech tnpa tau videonya,,, ya langsung esmosi tingkat dewa #plaaak

    BalasHapus
  8. ahahaha yaampun akhirnya si kakak kembali membelasut kocak membahana lagi!!!
    stuju bgt pas Kai dorong Luhan depan gerbang ngapa tiba2 adegannya di kamar ih? nepsong deh Kammjong ini..

    Kirain Kris marah gegara tau ilmu (elah ilmu, emang dukun? #eh) nya Luhan kelunturan air mata 70%... betewe itu Kris mengaum (?) kayak orang kepedesan abis makan sambel Bu Rudi sebotol sendirian tanpa lauk..hahahaha

    BalasHapus
  9. sebenernya growl di showchampion kemaren udah goodbye stage loh kak :D


    Sumpah ga bisa nahan ketawa nonton ini mv buset actingnya anak exo kocak kocak semua

    BalasHapus
  10. ahahahahaha... daebak!!!!

    BalasHapus
  11. kak, kenapa lulu dinistain banget. U.U
    bashing is loving hehehe
    ditunggu part selanjutnya..
    SM (SeMenamenabikinkrisanehbanget)

    BalasHapus
  12. Keknya di Part ini yang paling asek bagiannya juga Kris deh.... yang lain paling ga ngrasa cape setelah 'berkelahi' lha kris bagiannya cuma Mengaum aneh doang... wkwkwk #tabokkris

    BalasHapus
  13. SM :
    -Sangat Menjengkelkan
    -Suka Mendadak
    -Sempal Man
    -Suaka Margasatwa haha

    BalasHapus
  14. kak nyadar gak ada yg aneh pas luhan ke medical center kaos luhan itu ada putih trus item tapi pas adegan berikutnya yg putihnya ilang, trus si sohe ini kuat bgt ya gotong si luhan entah sohe terlalu kuat apa luhan terlalu kurus lol

    BalasHapus
  15. Kenapa DO baru sembuh tapi langsung diajakin perang sama gangster?! TT.TT gangsternya lebih banyak dan lebih gedhe lagi ----" dan....Baekhyun nggak ada pas bagian tonjok-tonjokan,mungkinkah dia terlalu rapuh?! hmm...

    BalasHapus
  16. yang kai nyium sohee juga gak ada loh kak.... Mungkin dipake di episode 3... Trus ada ep. 4, 5, 6.... Dan akhirx EXO MV Drama ini ada 777 episode kaia Cinta Fitri.... XD

    BalasHapus
  17. lagian adegan kissnya belum ada :D

    BalasHapus
  18. Ka, satu lagi..
    di teaser wolf tangan luhan yang ada gambar biji krambolnya kan sebelah kanan, tapi pas di 2 ver. jadi di sebelah kiri _-_

    BalasHapus
  19. I LOVE YOU REVIEW ALWAYS! ditunggu part 2 hohoho

    BalasHapus
  20. Uwouwouwouwouwo akhirnya kau kembali~~
    Reviewnya selalu asyik. Dan candaan di review kali ini ditampilkan dg saaaaangat elegan. Gak ngenes banget gitu. Bijak lah candaannya.

    Sama aja kita kak. Aku udh gak se-heboh nungguin plus nonton MV eps 1. Yg ini ya biasa aja. Gak ditunggu2 banget. #upsie
    Lama banget lg mncul eps 2 nya. Yaelah udh lupa jln cerita jd musti nonton ulg eps 1 baru lnjut eps 2. Gak asyik aja gitu. Knp sih SM gak mau bget nuntasin 1 cerita di 1 video. At least kyak Before You Go nya TVXQ lah dijadiin 2~

    Oiya kak, ini cuma aku atau emg bener pas adegan EXO brntem dg gangters di eps 2 ini tgn D.O msh di gips?

    @irvaadfa

    PS. KAK!! ADA MOMENT BAEKHUN LHO DI IDOL SPORT ATLHETIC CHAMPIONSHIP~~~~~~

    BalasHapus
  21. eee buseeet.. cowok ganteng jadinya si ceking tonggos

    itu si kris muncul cuma buat liat kamar sama pamer gigi doang?!!? yang di drama vers. 1 dia muncul juga cuma buat pamitan...
    kheee...

    BalasHapus
  22. kalo ini MV masih bersambung, berarti itukah sebabnya adegan kay mencium segumpal daging di pipi yoon so hee belum muncul ampe sekarang. jadi adegannya dipending ampe episode tiga... terus kris ngamuk sama luhan di episode empat... oke, episodenya akan terus bertambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. comment kamu lucu banget *ketawa guling-guling*

      Hapus
  23. beberapa saat lalu ketika aku baca postingan kak ron aku ketawa guling2. abis itu serius(karena tulisan kak ron yg serius)

    dan akhirnya sekarang aku ngakak lagiiiii kak ron TERIMA KASIH SUDAH MEMBUATKU KETAWA SAMPE SAKIT PERUT KAK RON TT_TT

    BalasHapus
  24. Kak, kenapa Luhan yang dinistain? Kenapa nggak Yoon Sohee aja? _-_


    Gue curiga sih episode 3 bakal rilis 2-3 bulan lagi -_-

    Buruan review part 2 nya wekaweka

    BalasHapus
  25. Sumpah, yang pertama aja udah KRITIS banget kaya gini.. apa lagi yang kedua.. Secepetnya ya Ka..
    salam kenal juga, saya reader baru yang langsung nge-fan sama cara Reviewnya si kakak..

    BalasHapus
  26. whahh..love your preview kak ron =DD..dtunggu part 2nya hawhaw

    BalasHapus
  27. Najis liat luhan di drama ini, ketawa aja

    BalasHapus
  28. SeMatisehidup. Jiahahaha

    BalasHapus
  29. eh, lo kok jelek2in exo? Kalo lo antis ya bilang aja, g usah ngata2in member exo dong. Semua mv exo tuh mahakarya, kalo g suka ya g usah diliat! <= contoh komen fans garis keras. Wakakak RON! Q BLM LIAT MV-NYA TAPI UDAH ILFIL DULUAN GR2 REVIEW LO INI! HAHAHA sumpah hinaan lo ke Luhan tuh kece bgt! Hahaha q pngen komenin tiap kalimat kocak lo itu tp susah kl dr hp. :/ oh ya, SM = Sesederhana Mungkin. SM = Selalu Monoton. SM = Sangat Mengecewakan. XD oh ya, q jg berkoar2 di wp q ttg dunia diluar dunia kpop. Idup kt bkn utk kpop. Dunia n idup ini jauh lbh luas dbanding kpop. Jgn sampe kt terkotak2 n terperangkap dlm dunia semu yg g penting. YEY RON UDAH TUA! hahaha #tantenyafannia

    BalasHapus
  30. Iya...yang ep 2 udah gak seheboh ep 1. Tapi kalo urusan reviewnya kak ron mah tetep heboh
    Komen pertama setelah nonton full mv drama ep 2 adalah :
    1. Pas di bangsal Diyoh kakinya keliatan pendek banget ternyata, mereka kaya lagi jenguk adeknya siapa gitu
    2. Kenapa tiba2 Diyoh ikutan berantem aja. Padahal baru sembuh tho...Gaya banget
    3. Mencari-cari scene si Bacon dikit banget. Ah, akhirnya aQ sadar kalo dia cuma jadi cameo
    4. Paling membahana banget, ya kok setetes air mata bisa ngilangin tato bulet2 gitu. Yang harus dicurigai itu air matanya yang kaya kak ron bilang alkohol 70% ato itu tato dapet hadiah hasil makan snack chi** harga Rp. 500,-(kaya waktu EsDe)

    Memang banyak hal yang membingungkan di MV itu. Seperti biasa kak SM (Selalu Membingungkan) gituhhh
    Okeh kak gomawo reviewnya udah bkin pipi ini pegel. Cemungudd Heyahhh, QaQaQ!!#MaafSedikitAlay

    BalasHapus
  31. aku ngabisin waktu buat baca review ini sampe 2 hari kak, sumfeh =))
    as always menghibur dan keren~

    BalasHapus
  32. hemm...gimana jadinya kl si ron jadi editor MV di SMent..

    BalasHapus
  33. Anjiiirrrr,,,, seonggok daging Yoon SoHee
    HAHAHAHAH

    BalasHapus
  34. muahahaha nista seperti biasa xD
    tapi selalu berhasil bikin orang ngakak setengah mampus *benerin rahang
    asli itu MV ngetroll
    1. pas di kelas itu kenapa muridnya jadi sisa dikit gitu? mana cewe2 lain? kenapa cuma si sasaeng wanna be yang keliatan? *nyolot
    2. selanjutnya entah kenapa sohee bawa payung padahal gak hujan, kalo alasan panas, itu pan malem
    3. Luhan dan D.O itu pastinya seluruh alam semesta juga tau lebih parah keadaan D.O ketika dicampakkin ke tumpukan kardus, ngapa si ceking jadi sok sok parah mendadak coba?
    4. si sohee selain sasaeng wannabe dan stalker dia juga sukanya pulang malem lho ya -_- jangan2 dia sepupu jauhnya kuntilanak *digampar emaknya kuntilanak
    5. gak tau apa peran d.o di MV itu, entahlah dia paling kuat ato muridnya ki joko bodo. Tapi kog ya ada orang baru keluar dari medical center langsung berkelahi :O
    6. aku sebut kris 'Pelancong' habisnya peran di MV cuma pergi-pulang
    7. itu rambut luhan kan luntur ya catnya, seolah2 jadi manusia (semacam anime inuyasha) yang gak nahannya rambut kris yang memang item kalo kena air mata lunturnya begimana lagi ya :v


    at all reviewmu itu lho kak, diukur2 kek kadar nistanya, jadi gak bikin orang kelepasan rahang begini *masih benerin rahang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya gue tau ini siapa haha

      Hapus
    2. Answer dari aku yang GaJe :

      1. Murid2 cewek yang lain pada sibuk nyari obat buat oppa2 EXO buat Cari perhatian :p
      2. Mungkin sohee itu Umbrella Girl (?)
      3. Mungkin semalem abis jatoh dari kasur waktu tidur (?)
      4. -
      5. Nekat tuh orang :v
      6. Lebih tepatnya : Pergi-Pulang dan pamer gigi (y)
      7. Entar luntur lagi jadi warna PINK :p

      Hapus
  35. ada yang tau gak pas intro awal2,tuh lagu apa ya? intro sebelum lagu baby don't cry? klo ada yang tau,share dunk..hehe..thx infox..

    BalasHapus
  36. Baru liat ternyata kak ron udah post review ini.
    Iya emag rada aneh ya ._. Ehterus masalah setetes air mata sohee yang bisa menyembuhkan keterkutukan luhan semacem di film disney. Tau ga kak, film tangled? Yang rapunzel rambut emanya dipotong emak tiri langsung berubah jadi warna coklat. 11 12 noh sama Luhan. jai Luhan selama ini sodaraya rrapunzel? OH
    Semacem agak terlalu ftv ya, ftv yang di Indo*iar yang mitos2, sembuh pake aer mata. Jangan2 SM terinspirasi oleh drama legenda Indonesia lagi kan, bisajadi.
    Okay what am i sayin. All great kak! cuma sekarang baisa se intensif dulu ya? se-detail sampe per satu frame gitu? :"

    BalasHapus
  37. Keren kak , ditunggu part 2 reviewnya ya, hwaiting untuk ngelanjutin reviewnya, review kakak is the best *selama ini sih tapi gak tau lagi^^ ~~

    BalasHapus
  38. kalo episodenya nambah-nambah bisa-bisa kayak sinetron indonesia. EXO naik haji atau EXO yang ditukar Haha~

    Pas luhan merayap-rayap ditembok pas belakangnya ada sasaeng itu actingnya akward banget gag sih kak? Kkk~ maklum sih dia kan bukan anjasmara, tapi jadi aneh pas luhan jatoh aku malah jadi ketawa gede.. Haha~

    Kris itu emang keren kak, giginya biar tonggos juga bagus. XD

    SM = Suka Membelasut. Sering Molor

    Rian_

    BalasHapus
  39. hahahaha parah ngakak abis baca ini, ep 2 penuh dengan sasaeng XD
    pas bagian kekuatannya Luhan hilang pake air mata, sinetron asli
    kasian kris hidupnya cuma muncul di awal sama di akhir mv

    BalasHapus
  40. KAK SUHO ARTHUR S4 EMANG LEBIH MIRIP SAMA KRIS!! SETUJU!!

    BalasHapus
  41. sama aja . aku juga nonton ini nggak gimana gimana banget. gak heboh kayak versi pertamanya. semoga aja yang chapter 3 nya keluar dalem waktu deket. kalo nunggu 3bulanan lagi sih keburu bangkot gue.

    dan demi apa gue agak kecewa loh sama drama version yang kedua ini. kesannya kayak terburu buru :(

    tapi tetep keren, as exo ever does lah ya :3

    BalasHapus
  42. anjrit! aturan lu kuliah disastra bang.jago banget lu masalah 'menistakan' derajat orang! wakakakakak taik ngakak gue!
    lanjut bang! tarik teruuuuus! eee~~ aaaa~~~ eeee~~~ aaa~~~~

    BalasHapus
  43. ep suka sama review nya kakak :) tapi ada yang beda yang beda ya rasanya

    BalasHapus
  44. coba lo kerja di SM ajaa, kan jadi bisa bantu mereka buat jeli ngeliat mv mereka yang salah salah. Atau lo juga bisa kasih ide baru ke mereka tentang konsep yang belum ada di k-pop. Kenapa ga nyoba ngelamar kesana aja kak? kan lumayan bisa ngelingsep ke dorm exo wkwkwk

    BalasHapus
  45. Oh, jadi Luhan u=itu berubah jadi manusa yaa? :v *angguk-angguk

    Aku kira Luhan [diceritanya] udah mati -_-

    BalasHapus
  46. hahahahaa asli review lo bkin ngakak abiss
    kereennnnn

    BalasHapus
  47. wkwkwk kamu memang pintar membuatku tertawa

    BalasHapus
  48. Luhan di sini nista abis.. ==

    Ya, itulah yang paling gue bingungin. Gimana Soohee bisa nemu rumahnya Luhan. Gimana dia bisa masuk rumahnya juga. Gimana Kai bisa ada di depan rumah Luhan. yep, sekilah berasaaaaa... #sinetronindonesiayangsukaserbakebetulannggaknguatin

    Tapi Tao kurang menghayati perannya sebagai Kungfu Panda, karna dia di sana nggak pakai kostum panda sama sekali. malah pake baju anak sekolahan. ==


    soal EXO itu SJ 2.0 setuju banget. awal debutnya dia punya kesamaan konsep. garang-garang gimana gituh. ya, masalahnya SJ dah mulai di makan umur makanya dancenya dah nggak seenerjik dulu. Cuman berhubung SM sekarang lebih kaya, ya budget nya juga lebih banyak buat promosi.

    BalasHapus
  49. hahaha kata2nya bikin ngakak, terus baru tau juga ternyata kris tau kalo luhan deket sama manusia, keren2 ... 10 jempol untuk adminnya deh.. /ngumpulin jempol org lewat di halte/
    kalo uda ada eps.3 nya post lagi ya infonya mimin~ BEHAHAHAHA=D

    BalasHapus
  50. kocak nih, 5 jempol dah dari gue btw gambarnya dikit doang...

    BalasHapus
  51. kak fb ku https://www.facebook.com/jesica.tarigan.18 izin copas ya :)

    BalasHapus
  52. Yg aneh ni ye si morgan eh si dio bru smbuh udeh tawuran aje dan nape stiap tawuran yg di tampilis si kai sm si tao diank

    BalasHapus
  53. please lho kaaakkk.. nungguin part 2 ini ampe kaos kaki ku bau lhoooo...
    kapan?? =.="

    BalasHapus
  54. Kaaaaaakkkkk Part 2 nya mana niiiiihhhh???

    BalasHapus
  55. yaaakkkkk. review nya jd kayak cerbung komedi gitu. haha
    keren kak, gue suka semua postingan lo (y)

    BalasHapus
  56. wah....seru bgt bacanya!Bingung nih,mau comment apa.Oya,wkt luhan jatoh abis niruin cicak yg merayap tuh,mungkin jatohnya gara gara kesandung kabel kamera!soalnya tuh kaki gak diliatin n jaraknye dkt bgt ma kameranya.Jd ada kemungkinan dong.Paling aneh ya wkt tuh air mata 70% bisa nglunturin tato biji karambol n rambutnya.Apa luhan gak marah ya,tatonya yg dpt dr chiki diilangin gt aj?Rambutnya jg.Ah tau ah...bingung!Klo exo,aku masih seneng2nya,kak.Jd msh heboh nungguin all about exo.Udah deh,pokoknya semangat n keep writing,ya! Aku tunggu! ExoticsWlrSMPKBMWporeper

    BalasHapus
  57. Ada yang tau gak judul lagu Exo yang pertama kali diputer di video drama episode 1, yang pas adegan Luhan dikejar gangster? :)) *Saya fans Exo baru jadi gak bgitu tau lagu2nya *Thx before

    BalasHapus
  58. Permisi, phoenix itu api, yamasa luhan disembuhin pake api -_-
    Healer baru si lay yang nyembuhin --_--t
    Tapi ini daebak bisa buat gua ngakak total keep writing deh!

    BalasHapus
  59. wkwkwk, ngakak bacanya xD tuyul gondrong~

    BalasHapus
  60. dan yang gw tau Kai sama Tao ngga luka sama sekali di mv drama 1 tapi kenapa jadi luka di kelas di mv drama 2? -__-"

    BalasHapus
  61. wkwkwkw ngakak guling guling

    BalasHapus