EXO 'WOLF' Drama Version MV_2 Review [PART2--END]

*
Sebenarnya gue bingung bagaimana gue harus mengawali postingan kali ini. Apakah gue harus membahas lagi cerita versi gue yang awal September lalu gue tulis atau apa, gue bingung juga. Tapi kalau misalnya langsung masuk ke pembahasan soal video musik-nya juga jadi agak-agak nggak lucu. Kesannya kayak males berkata-kata gitu. Mungkin kata-kata yang tepat adalah kehabisan kata-kata (ketawa ganteng).

Kalau di episode satu, cerita yang ditekankan adalah awal pertemanan Luhan dengan para member EXO di geng peluk cium, pertemuan Luhan dengan Sohee dan berakhir menggantung ketika Sohee bertanya "Siapa kau? Makhluk apa kau?". Sayangnya, ending yang menggantung di episode 1 itu nggak dijelasin secara detail dan nggak selesai di episode 2.

Lho kok?

Ya soalnya gue sendiri agak nggak ngerti di bagian mana Luhan mengaku kalau dia manusia serigala, tiba-tiba aja rambutnya berubah hitam karena air mata gitu.

Drama versionnya emang irit dialog sih jadi kita sebagai penonton dipaksa untuk menebak-nebak sendiri ceritanya sebenarnya maunya kemana dan tentang apa. Cuma ya gitu, ending episode 1 dan beberapa hal yang ada di episode 1 tidak terselesaikan di episode 2. Apakah ini artinya kita harus menunggu episode 3? HAHAHA Apapun yang terjadi sih emang harus nunggu. Tapi kenapa kok kayaknya agak ngeselin kalau misalnya baru ngerti jalan ceritanya di episode 3 ya? (walaupun padahal tipikal drama Korea semuanya kayak gitu).

Hehe


#1 Episode 2 dimulai dengan adegan kelas yang agak awkward. Papan tulisnya nggak berbeda dengan yang di episode 1. Pelajarannya nggak ganti-ganti, itu-itu terus, yang di papan tulisnya juga itu itu terus. Gue nggak ngerti apakah siswa-siswi sekolah ini begitu bodoh sampai sulit mengerti satu materi? Yayayaya. Kemudian......

*
Di akhir episode 1, setelah adegan berkelahi, muka Chen, Chanyeol dan Kai padahal bersih nggak ada bekas-bekas tonjokkan, lebam, bonyok, luka-luka, atau apapun. Penting untuk diingat, Chanyeol diinjak-injak oleh para gangster walaupun dia masih tetep senyum, tapi, masa sih orang diinjak-injak sekasar itu nggak meninggalkan bekas?

Sayangnya iya. Di ending episode 1 ketika Kai berusaha membalas Luhan dan dilerai Chanyeol, mukanya terlihat baik-baik saja.

Tapi tiba-tiba di awal episode 2 luka-lukanya udah muncul. Mungkin kalau lebam, iya, munculnya belakangan, tapi bibir Kai sama Chanyeol itu? Darimana datangnya luka-luka itu tiba-tiba?

Posisi bonyok-bonyoknya juga rapih yah. Di satu tempat aja gitu. Padahal adegan berantemnya kan......

#2 Adakah yang pernah mempertanyakan kenapa Luhan tinggal sendirian di rumah itu? Kalau gue jadi Sohee, di ending episode 1 waktu adegan terakhir gue nggak cuma akan nanya "Kamu siapa? Kamu makhluk apa?" tapi akan gue lengkapi dengan "Mama papa kamu dimana? Kerja apa? Keluarga kamu yang lain? Kamu anak keberapa? Anak tunggal atau punya saudara? Berapa saudara kamu? Di rumah tinggal sama siapa aja? Kalo sendiri kenapa? Kok nggak sama orang tua? Emang orang tua kamu dimana? Kok nggak tinggal bareng kamu?"

(Kemudian Luhan melempar Sohee dengan gentong berisi beras)

Luhan mungkin tinggal sendiri di rumah itu. Mungkin karena dia tinggal sendiri, dia jadi males nyuci. Mungkin itu sebenarnya bukan rumah tapi kos-kosan? Bisa jadi Luhan anak kosan. Jadi nyucinya dirapel. Dua minggu sekali. Kayak gue.

Baju Luhan dari semalem itu belom diganti. Padahal udah tonjok-tonjokan, muter sana muter sini, pasti keringetan. Tapi karena ceritanya dia disini anak kosan, jadi nggak apa-apa suka-suka dia aja.

Sebenarnya yang aneh bukan disitu sih. Tapi di adegan berikutnya ketika Luhan datang ke health center tempat D.O dirawat. Perhatiin waktu Luhan duduk di atas sofa di detik 00:11 dan kemudian perhatikan di detik 00:22.

Di detik 00:11 itu sepertinya sudah hari berikutnya setelah hari berantem kan? Selain nggak ganti baju, mukanya juga bersih tanpa bekas tonjokkan. Tapi, malamnya, ketika datang ke health center, tiba-tiba bibir sebelah kirinya udah luka-luka.
*
*
#3 Masih ingat soal giveaway soal payung? Hahaha sebenarnya postingan ini sudah lama pengen gue selesaikan tapi karena beberapa hal jadi tertunda dan payung itu adalah salah satu poin dari postingan ini tentu saja.

Di detik 00:13, Chanyeol masuk ke ruangan tempat D.O dirawat dengan membawa payung hitam. Kemudian di detik 00:17 Suho meletakkan sebuah payung hitam di rak berdekatan dengan payung yang Chanyeol bawa. Terus abis itu, di detik yang sama kurang lebih atau menuju 00:18, Sohee juga bawa payung berwarna merah. Jadi total payung ada 3.
*
*
Terus apa yang salah? Kalo dari adegan di atas nggak ada yang salah tapi yang salah adegan berikutnya. Ketika mereka semua bubar dari ruangan itu setelah main hompimpah, salah satu payung hitam tertinggal di sana. Itu sekitar detik ke 00:34.
*
*
"Tau darimana sih Ron itu ketinggalan? Sok tahu deh. Bisa aja kan emang payung itu udah ada di sana sejak awal!"

Nggak... Sejak awal disitu nggak ada payung dan Chanyeol yang meletakkan payungnya disitu. Mau bukti? Oke ini shot di detik 00:14 ketika Chanyeol baru membuka pintu.
*
*
"Lah terus yang anehnya dimana sih? Chanyeol kelupaan payung nggak ada aneh-anehya?"

Iya ini baru mau dilanjutin. Adegan seterusnya kan mereka keluar dari rumah sakit. Coba liat ada berapa yang bawa payung?
*
*
Entah itu sebenarnya payung siapa yang tertinggal yang jelas, pas mereka keluar semuanya pada bawa payung aja (3 orang maksudnya, Chanyeol, Suho sama Sohee). 

"Nggak aneh tuh! Biasa aja!"

Oh oke. Bye.

#4 Ada bagian putih di baju Luhan pas Luhan ketemu sama Sohee di depan medical center (detik 00:44) yang kemudian hilang saat Luhan sampai di depan rumahnya (00:48)
*
*
Pertanyaan terbesar gue: si Sohee ini sasaeng fans? Kenapa niat banget ngikutin Luhan sampe segitunya? Padahal di akhir episode satu kan dia kayak nangis kesel sebel terus berlari berurai air mata waktu Luhan gebugin D.O. Kenapa sekarang dia jadi kepo?

Terus, Luhan juga.... Kalo emang dia nggak mau diikutin, ngomong kek sama wanita itu. Bilang, sok sok dramatis, "Jangan ikuti aku, Rosalinda! Aku bukan nabi! Aku tidak butuh pengikut!"

Terus pertanyaan lainnya: sebenarnya Luhan itu sakit di bagian perut/dada (soalnya yang dipegang suka pindah-pindah mungkin sakitnya juga labil bosenan kadang di perut kadang di dada) karena apa? Diulang SAKITNYA KARENA APA.

Kalo lo nonton lagi episode 1, lo liat nggak Luhan ada adegan di tonjok, tendang, tinju, injek, atau apapun di bagian perut dan dada? HAHAHAHAHA Kalo gitu, rasa sakit yang dirasakan Luhan di perut/dada-nya itu karena apa hayo?

Apakah karena dia lagi dalam fase datang bulan? Maksudnya manusia serigala kan berubah di bulan purnama terus mungkin jelang-jelang purnama gitu dia ngerasa sakit? Kalo gitu sakitnya karena apa?

Yang kena tonjok tuh sebenarnya siapa sih kenapa juga Luhan bisa luka di bibir gitu padahal dia sama sekali nggak kena tonjok di episode sebelumnya?

#5 Bagaimana Sohee dan Luhan bisa masuk ke dalam rumah? Apakah rumah itu nggak dikunci selama Luhan ninggalin rumah itu? Kalau Luhan pada saat itu dalam kondisi pingsan, lalu bagaimana Sohee bisa tahu dimana tempat Luhan menyimpan kunci pintu rumahnya?

Di grepe-grepe dong ya buat nyari kunci rumah di saku celana. HAHAHAHAH 

Atau adegannya kalo misalnya ada dialog:

Luhan: (ambruk)
Sohee: (melihat Luhan pingsan buru-buru lari) "Kamu nggak apa-apa?"
Luhan: Enggghhhh Engghhhhh (ceritanya membelasut kesakitan)
Sohee: Kunci rumah kamu mana? Kita harus masuk kita butuh kasur!
Luhan: Engggghhh Enggghhhhh
Sohee: Oh di kantong celana? (rogoh rogoh kantong) Mana sih? (rogoh lagi) (kesentuh) Maaf nggak sengaja (muka bersemu merah). Disebelah mana sih yang jelas dong. (rogoh lagi) Oh iya ini nemu. hehe

Sohee ternyata freak juga.

*
#6 Kalo Sohee sasaeng, Kai adalah sasaeng sahabat Sohee. Darimana Kai tahu rumah Luhan kalau dia bukan sasaeng? Yang paling aneh sebenarnya alasan kenapa Kai stalking sampai sejauh itu, terus ketemu sama Luhan dia marah memojokkan si kurus berambut blonde.

Oke memojokkan sih nggak apa-apa tapi.....

Setelah nemplok di tembok....

Kenapa tiba-tiba pindah ke kamar gitu saling dorongnya....

Geng sasaeng ini penuh nafsu. Yang satu hobi ngerogoh kantong terus modus nyenggol-nyenggol sesuatu. Yang satu dorong-dorong sampe masuk kamar terus abis itu dicampakkan.

Waktu Kai dorong-dorong Luhan, kenapa si Sohee nggak ngebelain? Kenapa dia ngebiarin gitu aja setelah apa yang (dia rogoh-rogoh) terjadi di depan pintu dan di kamar? Wanita macam apa.
*
*
#7 Ketika Sohee pulang meninggalkan Luhan sama Kai tanpa membela Luhan, seorang gangster ternyata lebih sasaeng lagi ngikutin mereka. Si gangster sembunyi di belakang tembok sebelah KANAN rumah Luhan. Dia kemudian menyerahkan sebuah foto di handphone kepada ketua gangster. Foto Sohee. Yang aneh, kenapa foto itu diambil dari sebelah KIRI padahal dia ngumpetnya disebelah KANAN.
*
*
Kalau dia motret dari tempat persembunyiannya, harusnya yang keliatan di foto itu punggung Sohee bukan justru tampak depannya. Karena kan dia sembunyi di belakang tembok yang dibelakangi Sohee di dalam foto (perhatikan dedaunan di belakang Sohee dalam ponsel dan dedaunan dibelakang gangster saat keluar dari persembunyiannya). 

#8 Menit 01:41, gangster yang nelpon Luhan udah senyum duluan terus seolah lagi ngomong sama telepon padahal di adegan berikutnya telepon Luhan baru aja nyala dan Luhan angkat teleponnya beberapa saat setelah itu.
*
*
#9 Menurut lo, ketika lo jago berantem dan sangat maskulin sebagai laki-laki, make baju yang gambarnya beruang lucu gitu masuk akal nggak? Menurut gue sih karakternya jadi malah lemah. Masa udah manusia serigala, jago berantem, bajunya beruang......
*
*
#10 Rambut Suho di episode 1 sama episode 2 beda gaya. Lebih panjang di episode 1 dan pendek di episode 2.
*
*
#11 Jelas semua benda-benda yang dipake buat jadi alat pukul sama si gangster adalah propeti yang dibuat seaman mungkin. Tapi... palsunya terlalu obvious..... gambar di bawah ini contohnya. Harusnya itu kalo misalnya benda keras, si gangster jadi bego kenapa malah mukulin pinggul sendiri....
*
*
*
#12 Gue baru sadar ini hahahaha maaf telat:
*
*
Kalau sempat ganti anting, apa iya nggak sempat ganti baju?
*
*
Nggak cuma Tao, semua pakaian member di adegan berkelahi di episode 2 ini sama dengan yang di episode 1. Kecuali mungkin Luhan (dan mungkin D.O). Suho waktu di ngejemput D.O juga nggak pake kupluk, trus pas adegan berkelahi pake kupluk. Terus yang paling aneh sih D.O. Udah tahu tangan di gips, masih aja ikut berkelahi juga. Cari mati banget? Sok pahlawan?

Gue nggak ngerti kenapa adengan berantem Tao sama Kai doang yang diekspos. Dan kenapa ada adegan ini:
*
*
Sempat? Bergaya acak-acak rambut sensual di tengah-tengah adegan berantem sementara yang lain nasibnya mungkin belum jelas? Apa kabar yang tangannya di gips?

#13 Setelah sekian lama efek kamera ini kembali muncul ~XD ~XD ~XD Dan gue nggak bisa berenti ketawa ketika nge-pause dan nemu shot ini dan liat bagaimana pose Baekhyun dan Chanyeol.

Buat yang nggak perhatian sama MV-MV-nya SM, boleh silahkan dicek 'No Other'-nya SuJu waktu adegan Yesung ngasih balon, 'Before U Go' -nya TVXQ waktu adegan tembakan terakhir, 'The Boys' sama 'I Got A Boy' juga ada. Adegan yang diambil dengan kamera 360 derajat. Andalannya SM banget di setiap MV-lah pokoknya.
*
*
#14 02:57, perhatikan kaki Luhan, wajah gangster, dan efek suara tendangannya. Failed banget. Itu jarak kaki sama muka jauh, dan pas Luhan nendang, efek suara tendangannya sudah kedengeran padahal jelas-jelas kakinya nggak nyentuh muka gangster sedikitpun.
*
*
#15 Waktu Luhan mau nyelametin Sohee (emang Sohee ulang tahun diselametin), dia menggenggam kerah baju salah seorang gangster dengan tangan kiri. Perhatikan lengan jaketnya di 03:05. Lengan jaketnya deket banget ke pergelangan tangan.
*
*
Kemudian di adegan selanjutnya 03:07, lengan bajunya malah ketarik supaya simbol biji karambolnya keliatan. Siapa yang narik?
*
*
#16 Waktu Luhan dipukul gangster, di menit 03:10 shot close up, itu besi udah nemplok di belakang leher Luhan, sedetik berikutnya 03:11 besinya nemplok lagi. Cut to cut-nya telat jadi adegan dipukulnya kayak berulang 2 kali. Terus... entahlah... agak kurang jelas sih tapi yang dipukul kan belakang lehernya ya cuma kenapa Luhan keliatannya kayak megang kepalanya setelah dipukul seolah-olah kepalanya yang sakit.
*
*
#17 Yang paling gue nggak ngerti, kenapa tiba-tiba Sohee nangis terus airmatanya itu bisa mengubah warna rambut Luhan jadi hitam?! Air mata apa bayclin.

Apa hubungannya air mata Sohee dengan identitas Luhan sebagai manusia serigala?

Gue masih nggak ngerti sedekat apa Sohee dengan Luhan sampai-sampai air mata Sohee bisa memberikan efek seperti itu buat Luhan?

Nggak detail. Dramanya bikin bingung. Nggak diceritakan dengan jelas kedekatan antara keduanya. Nggak diceritakan dengan jelas siapa Kai, siapa Luhan, siapa Sohee dan apa hubungan antara tiga orang itu. Jadi kan heran, kenapa tiba-tiba ini cewek nangis bayclin?

Padahal air matanya jatuh ke tangan bukan ke rambut. Kenapa rambutnya ikut luntur cat-nya.

Pertanyaan selanjutnya.... Berapa lama waktu yang dihabiskan dari episode 1 ke episode 2 sampai Kris kembali? Kenapa Kris kembali? Kenapa dia pergi? Kenapa semuanya jadi nggak jelas?

Kenapa dia harus genggam payung merah itu seolah-olah dia tahu itu dari Sohee? Apakah dia punya kekuatan untuk membaca pikiran juga? Siapa sebenarnya dia? Manusia serigala atau dukun santet?

Endingnya......

Oke Kris marah karena Luhan sudah berubah jadi manusia. Sampai disitu gue nggak bisa nebak jalan cerita episode 3 (kalo ada).

Dan.......... MANA ADEGAN KAI NYIUM SOHEE MANA?! KOK KAYAKNYA KALO ADEGAN ITU ADA DI EPISODE 3 MALAH NGGAK NYAMBUNG?! APA JANGAN-JANGAN EMANG NGGAK JADI ADA?!

Yasudahlah..................................
*
*
Setelah ini, aku tak lagi berharap ada episode 3 karena semakin membuatku bingung. Kalaupun nantinya ada, artinya EXO akan merilis satu lagu lagi sebelum benar-benar menyelesaikan masa promosi album perdananya. Versi C, huh? 

Baiklah.....











~~~Ikutan Photo Contest dan menangkan 2 tiket VIP konser CNBLUE 'World Tour Blue Moon Live in Jakarta' --

Share:

28 komentar

  1. Kak seingetku yang berusaha membalas Luhan dan dilerai Chanyeol itu Chen deh, bukan kai deh. Gitu ja deh. Gomawo deh.

    BalasHapus
  2. biji karambol, gue ngakak sambil gerogotin tonggos luhan baca review lo kak, ni baru review kak ron ketjup. eniwei, airmata sohee bukan bayclin kak tapi airmata TOP LADY LOL, no uban ma mennn!

    BalasHapus
  3. kak.. Ampe se detail itu gaya Rambut Suhonya.. Oiya, katanya adegan KISS cuma ada di Teaser aja. Gaada dalam Drama katanya., Exo sendiri loh yang bilang.. Tapi gak seru klo gaada Adegan KISS nya..

    BalasHapus
  4. kak. banyak adegan mukul ma nendang yang failed banget. sepatunya kai smpet ganti juga. rambutnya tao juga berubah .__,

    BalasHapus
  5. yang paling gue gak ngerti ya kak, kenapa luhan dateng ngintip2 ke tempat D.O, terus sohee kaya tau ada luhan tapi mukanya gak kaget,gak panik apa gimana gitu.. dan iya, kenapa sohee harus ngikutin luhan? kenapa luhan gak ngusir sohee? :3

    iya nih gak ada kiss scene nya, walaupun liatnya nyeredet hate tetep aja pengen liat :3

    BalasHapus
  6. PROUDLY PRESENTS~~~ Comeback stage of... KAOSKAKIBAUUU~~~~~ /Fireworks/ /Tebar Confetti/ /Petasan/ /Bom Molotov/

    BalasHapus
  7. tiap manusia itu kan gak sempurna kak, yaa kalo adegan failed gitu biasa kak :)
    o ia jangan sampe jenuh kak bikin postingan! keep fighting kak ron :)

    BalasHapus
  8. review lu slalu ngocok prut ka! :D ntah ini k-popers atau kepoers. wkwkwk~ tapi gue suka bgt bacanya, slalu ada yg baru dan ga nngebosenin. lanjutin trus ka! gue tunggu review selanjutnya ;)

    BalasHapus
  9. MV yang ditunggu2 seplanet exo.. gpp lah daripada disuguhin (?) Dance vers doang, apa yg mau direview? Kalo ada jalan ceritanya kayak gini, meskipun ngegantung, dan maksud ceritanya gue ga ngerti, Yixing juga mana ga nongol (eh, maklum bias)..

    BalasHapus
  10. MV 1 ma MV 2 sehun kok gak kelihatan ya!!! kemana !!!!
    semua ada kecuali sehun seorang........kemana dia!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasalah, Sehun kan masih polos, belum bisa berantem :) hehe..

      Hapus
  11. Sumvah.. Yg tadinya bad mood langsung jadi kayak orang gila gue.. Keren.. Emang deh, postingan lo udah jadi mood maker gue..

    BalasHapus
  12. Biji krambol... Katenye, Kai kiss Sohee itu cuma buat teaser... Yah tunggu saja, karena SM (Selalu Menunggu)... Capeeek!!!!

    BalasHapus
  13. aseli kak, baca review kamu itu mood booster bgt, jgn bosen2 buat posting trus yah kaa. makasih ....

    BalasHapus
  14. Wkwk, trnyata sohee modus pmirsah :3..kak ron bisa sedetail itu yh rambut sih suho yg ganti sma anting tao yg ganti ~kkke
    Jgan bosen2 bkin postingnya kak .. soalny cma postingan kaka yg bkin ngakak xD

    BalasHapus
  15. setelah sekian lama menunggu, akhirnya review part 2-nya muncul juga...
    dan seperti biasa penuh dengan kata-kata erotis yang membuat perut bergejolak!!!!!!

    BalasHapus
  16. Kali ini kakak kurang teliti deh Reviewnya :v
    Detik 01:49 itu bukannya malem hari ye? Si Dio baru sembuh, baru mau pulang dari healthcenter kan, nahloh kenapa langsung pake baju sekolah bukannya pake baju kaos biasa aja -_- emang dia mau belajar malem2 -_-
    Detik 02:13 kakak mikir gak sih itu bukan gaya mau tawuran tapi gaya mau pamer tampang /?
    Detik 02:36 tendangannya keliatan banget fake nya ._. begitu juga di detik 02:47:02:48
    Detik 02:53 itu liat Luhannya lagi nendang, gak ada yang nyanggah tangan dia /? tapi cek detik 02:55 kayak ada orang nunduk gitu, jadi sanggahan tangannye Luhan /?
    Detik 02:59 Luhannya cuma kepeleset tapi gangsternya bisa jatoh. HEBAT SEKALI
    Detik 03:38 Tao nyuruh kedua manusia yang bengong diujung kanan itu buat liat Luhan :v
    Terus itu tawurannya malem kan? Tapi kenapa diventilasi /? ruangan tawuran itu ada cahaya matahari? -_-

    Sekian :v


    BalasHapus
  17. wee,, tumben lu kak gak ngehina Kai lagi, biasanya kan.... xD xD
    ane pensnye tao, jadi suka suka tao dong mau dia ganti anting, ganti kaos, masbulo xD

    BalasHapus
  18. gue paling suka waktu lo bahas adegan gelut ya failed, gue ngak ngerti berapa kali lo harus ngulang-ulang adegan yang sama biar bisa bikin review, hahaha.

    kalau kiss scenenya di episode 3 mahh kita semua harus nunggu lagi (walaupun sebenarnya dah bosen), dan apa hubunganya ni drama ama payung? perasaan si payung adaaa terus -____-

    BalasHapus
  19. Kak tato biji karambolnya Luhan itu pas di teaser ada di punggung tangan kanan kan bukan di kiri _-_

    itu mungkin Krisnya manusia serigala jadi punya kemampuan mengendus, haha.

    Kereeeen previewnya

    BalasHapus
  20. mungkin maksudnya tuh manusia serigala bisa jadi manusia kalo lambangnya(?) kena air mata cinta sejatinya kali kak .__. trus tanda berubah jadi manusianya itu dengan rambutnya yg berubah jd hitaamm :3

    BalasHapus
  21. Kak rooon, review mv SHINee yang Everybody, dooong! Udah keluar niih! Makasih kak rooon!!! ^^ Maaf saya Anonymous...

    BalasHapus
  22. coba deh di pause pas 'proses penghitaman rambut luhan' itu udh selesai trus member yg lain termasuk sohee itu sedikit senyum, lha posenya si tao itu lho...tangan di masukkin ke kantong celana seolah-olah lg pd ikut nimbrung di kerumunan korban tabrak lari gitu.. :P
    keren bang reviewan lo...mata lo masih jeli banget ky mata serigala. hahahaa. baca ini bikin sakit perut.. keep writing :)

    BalasHapus
  23. kak, itu apa-apaan banget sih dialog antara luhan sama soheenya??
    terus aku setuju banget sama semuanya, aku juga ngerasa janggal pas nonton yang kedua ini, dan ternyata, memang banyak yang aneh.. mungkin evek luhan yang juga jadi orang aneh di sini.. haha

    BalasHapus
  24. pertanyaan yg sama.. dimana adegan kai nyium soo hee itu ya??

    tp aku udah nemuin jawabannya kok sekarang :)

    BalasHapus
  25. hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaahahahahaha

    BalasHapus
  26. bukan masalah kunci rumahnya Luhan, kak...
    Sohee nuntun Luhan gimana caranya? apalagi itu pingsan ya harus diangkut -__-"

    BalasHapus