EXO's Showtime Episode 1: Lucu atau Bosan?

*
EXO akhirnya punya variety show sendiri. Happy? YA! Walaupun dulu-dulu mereka banyak tampil di acara-acara talkshow dan main games-games ringan, tapi kali ini ada feel yang beda. Jelas karena kali ini mereka tampil di acara mereka sendiri. EXO's Showtime!
*


Mungkin memang sudah ritmenya. Artis-artis SM, dalam hal ini idol, memang dipersiapkan untuk menjadi all-around entertainer. Kalo mereka sedang nggak ada proyek nyanyi, mereka akan dibawa ke hal lain. Berhubung Korea memang terkenal dengan variety show, ya jelas itu salah satu objek empuk buat bikin artisnya eksis terus.

Nggak mau terkesan sok apa gimana, tapi sejak comeback 'Wolf', gue selalu ngerasa EXO memang sudah waktunya untuk merambah ke banyak bidang. Nggak cuma tampil dari satu panggung ke panggung lain, tapi lebih seru kalau mereka muncul dari TV satu ke TV lain. 

Mulailah mereka tampil di acara apa sih yang pembawa acaranya Jo Kwon? 'A Song For You' kalo gak salah ya? Salah? Oke koreksi kalo salah. Terus abis itu muncul sebentar di 'Infinity Challenge' dan ketika mereka jadi bintang tamu 'Running Man', gue udah yang, "Yak! This is it. EXO akan eksis di dunia variety,".

Sebagai fans yang ngikutin mereka sejak teaser video Kai, gue ngerasa seneng banget. Tapi, apakah pada akhirnya 'EXO's Showtime' sesuai dengan ekspektasi banyak orang?
*
*

Waktu MBC ngumumin soal 'EXO's Showtime', jujur aja yang kebayang itu variety show yang gila-gilaan. Walaupun sudah jelas di bagian deskripsinya kalau acara ini akan berformat 'Q&A', tapi gue nggak terima. Gue pengen yang lebih. Kalo bisa lebih lucu dari 'SJ Full House' atau 'SJ EHB', atau paling banter setara 'SHINee Hello Baby'. Menurut gue, tiga acara itu yang paling lucu. Karena gue emang nggak nonton acara lain sih hahaha.

Lantas bagaimana dengan episode 1 'EXO's Showtime'?

Menurut gue pribadi, cukup lucu. Hahaha Gue sih ketawa-ketawa aja nontonnya walaupun sekarang gue lagi sakit gigi. Tapi, untuk ukuran episode pertama nggak yang ngebosenin banget karena becandaannya lumayan segar walaupun konsepnya agak suck sih menurut gue.

Sebenarnya episode 1 ini monoton. Hanya menjawab pertanyaan yang sebenarnya sudah pernah terjawab di wawancara-wawacara EXO yang dulu-dulu. Terus kita cuma disuguhkan dengan satu jam kurang lebih adegan duduk di meja doang dengan Chanyeol sebagai MC utama.

Beruntung, EXO udah banyak perkembangan dari segi kemampuan mereka mengelaborasi kata-kata sampai akhirnya jadi lucu. Sebenarnya di awal gue khawatir sama Suho dan Tao dan Kris. Kenapa? Pertama, Suho itu kaku dan akward. Semakin dia mencoba untuk jadi lucu semakin nggak lucu. Semakin dia mencoba untuk banyak bergerak, semakin gue pengen nyuruh dia duduk aja dan nggak usah ngapa-ngapain.

Tapi ternyata itulah yang terjadi pada Suho. Di episode ini ketika dia mencoba untuk melakukan sesuatu, para member justru menolak. Beberapa kali bahkan nggak cuma satu kali. Bahkan membernya sendiri tahu kalo Suho ini mending diem aja.

Tapi kebelakang, gue perhatiin kok doski jadi lumayan asik juga. Hahaha Gue ngerasa dia bener-bener berusaha untuk jadi asik dan untuk jadi lucu. Terkadang memang terlalu berlebihan dan nggak jadi lucu tapi terkadang malah dapet banget lucunya tapi pas giliran lucu itu saat yang nggak terduga-duga.
*
*
Di beberapa bagian, Suho (yang untungnya duduk di samping Baekhyun), cukup hiperaktif. Naik-naik meja, berdiri tanpa aba-aba, berusaha untuk menghiburlah dan se-variety show mungkin. Buat beberapa orang yang mungkin kayak yang, "Apaan sih?" gue juga gitu awalnya tapi beberapa detik kemudian, "Oh ya he tries his best. Jadi biarin aja deh," LOL

Gue kesel aja waktu nonton Running Man yang adegan terakhir. Waktu Suho sama Tao yang dikejer Yoo Jae Suk. Mereka bego atau apa sih. Baru pertama kali ke Running Man malah nantangin Yoo Jae Suk. Itu kan bego.

Itu yang bikin gue khawatir apakah Suho malah nantinya akan jadi kaku dan tidak lucu di 'EXO's Showtime' ini atau justru malah natural?

Luckily, he did great job.

Lalu bagaimana dengan Tao?

Kalau gue bilang Tao ini adalah bias gue waktu pertama kali EXO persiapan debut mungkin banyak yang nggak percaya. Banyak orang yang bilang Tao ini keren, dulu, sekarang? Lenjeh. Ya. Gue mulai bete sama Tao itu sejak yang dia kalo ngomong kebanyakan kata-kata mutiara. Gak apa-apa sih sebenarnya, tapi kadang-kadang jadi kayak "Apaan sih?" ngerti gak maksud gue HAHAHAHA

Balik lagi ke Running Man, gue nggak suka karena dia banyak gaya. Balik lagi ke adegan terakhir yang sama Suho itu. Itu salah dua yang bikin gue semakin ngerasa Tao ini sebenarnya orangnya nggak lucu sama sekali.

Gue khawatir aja kalo misalnya Tao keseringan sama Suho, acara ini jadi semakin garing. Kita sama-sama tahu kan kalo Suho sama Tao sejak 'Happy Camp' kesannya kayak tak terpisahkan. Kemudian Running Man mereka bareng lagi semakin tak terpisahkan. Beruntung di episode 1 ini mereka dipisah dan cukup jauh posisi duduknya.

Thanks to our PD! He did great job. 
*
*
Di episode 1 ini Tao emang nggak terlalu banyak disorot. Thank God. Serius kalo misalnya terlalu banyak Tao, acara ini akan berakhir jadi acara motivasi.

Masalah ketiga adalah Kris.

Entah kenapa, sejak awal debut gue melihat Kris sebagai sosok orang yang nggak niat jadi idol. Itu adalah masa-masa di mana gue nggak pernah melihat EXO sebagai satu grup dengan 12 member yang kompak. Tapi hanya sebuah grup yang karena debut di bawah SM mereka jadi besar. Tapi jauh dari kekompakan.

Ada banyak momen awkward di awal-awal debut EXO terlebih ketika mereka berdiri ber-12. Mungkin bukan kenyataannya nggak kompak, tapi itu yang tampak di depan kamera.

Untuk Kris sendiri, karena dia jarang ngomong, dingin dan kesannya jutek, gue selalu ngerasa dia kayak orang Kanada yang terpaksa diceburkan ke tengah-tengah orang Korea yang terobsesi jadi artis sementara dia lebih suka jadi atlet atau dokter gitu.

"Kenapa sih gue terjebak di antara laki-laki yang suka dandan ini?"

Gue selalu mikir Kris tuh orangnya kayak gitu. HAHAHHA maaf, tapi itu yang tampak di kamera. Jangan salahkan gue kalau muncul persepsi seperti itu. Salahkan dia dong kenapa dari dulu nggak pernah menunjukkan sisi yang lebih humanis. (apasih)

Tapi sejak 'Wolf', sejak teaser pertama yang merangkak-merangkak nggak jelas itu. Sejak Kris jadi peran utama di MV dan menggeram pamer gigi dengan kecenya. Gue melihat dia sebagai orang yang berbeda. Nggak tahu selama hiatus satu tahun lebih itu dia dapet pencerahan dari siapa, tapi yang jelas, he comes with different aura. 

Nggak ada lagi Kris yang terjebak-di-antara-pria-pria-Korea-hobi-dandan, tapi jadi Kris yang ada-disitu-karena-punya-satu-mimpi-yaitu-jadi-seniman.

Ini fanfiction apa gimana sih sebenarnya? HAHAHAH
*
*
Nah, karena image Kris yang dingin dan pastinya akan krik-krik kalo dia nggak dikasi trigger sama yang lain itulah yang membuat gue khawatir dia tidak akan lucu di episode 1 ini. TAPI HELLO.... ternyata bener.... orang yang selama ini terlihat dingin belum tentu benar-benar dingin....

Banyak hal yang spontan yang dilakukan Kris yang membuat episode 1 ini jadi lucu. Walaupun dia juga memaksakan dirinya untuk jadi lucu, TETEP LUCU. Beda banget sama Suho yang kadang memaksa diri untuk lucu tapi malah krik-krik. Tapi Kris ini beda, justru karena krik-krik itu yang bikin dia jadi lucu.

HE DID GREAT JOB!

Bagaimana dengan member lain?

Gue lagi ngefans Kai belakangan ini dan Kai banyak banget memberikan trigger untuk yang lain di episode 1. Luhan seharusnya bisa lebih di eksplor lagi tapi di episode ini berasa kurang banget. Xiumin, karena dia emang nggak terlalu banyak ngomong yaudah nggak usah dipaksa tapi gue harap di episode besok-besok akan ada momen di mana dia bakalan menghabiskan banyak waktu dengan kamera.

Chen, Kyungsoo dan Sehun cukup menarik walaupun Sehun masih terlihat sangat kaku. Mungkin karena ekspresi dan cara tertawanya? Entahlah. Kesimpulannya, episode 1 ini lebih banyak Baekhyun dan Chanyeol. Baekhyun punya banyak andil membuat acara ini jadi lucu. Chanyeol sayangnya walaupun dia berbakat lucu, dia terlihat seperti menahan-nahan diri banget buat nggak berlebihan. Coba bandingkan dengan penampilannya di acara-acara radio, beda banget.

Yang paling penting menurut gue ya, di episode 1 ini, gue melihat EXO sebagai grup 12 member yang kompak. WE ARE ONE itu nggak cuma sekedar slogan tapi beneran nampak di kamera. Nggak keliatan canggung. Nggak keliatan individualis. 

Terlepas dari apakah mereka memang sudah terlatih untuk berakting di depan kamera atau memang itu adalah hal yang nyata (artinya bukan diatur sama skrip), gue salut karena mereka bisa menampilkan kekompakkan itu. Paling nggak mereka profesional kan? Untuk ukuran grup yang baru pertama punya variety show sendiri.

Ya. Emang sih, nggak ada yang PURE NATURAL di televisi. 'EXO's Showtime' bukanlah pengecualian. Semua tindak-tanduk mereka di acara ini bisa saja scripted. Kita nggak pernah tahu kan? Tapi ada skrip atau nggak, mereka bisa menampilkan itu dengan sangat natural dan menarik.

Jadi 'EXO's Showtime' episode 1 bisa kita bilang sukses?

Bentar dulu. 

Balik lagi ke konsep Q&A-nya, acara ini sebenarnya boring. Duduk doang nggak ngapa-ngapain. Kurang bisa dinikmati buat orang-orang yang emang bukan fans EXO (LAH APA YANG LO HARAPKAN RON HAHAHAHA) Ya maksud gue, kurang menarik aja kalo cuma duduk di meja terus makan. Untuk pilot episode, kurang menarik perhatian.

Tapi terima kasih Tuhan, fans EXO jumlahnya kayak jumlah dosa gue. Tak terhitung. Jadi sejelek apapun, seboring apapun konsepnya, toh tetap banyak ditonton juga. 


Share:

35 komentar

  1. pas 2 kali nonton sih masih lucu, entah kalau besok nonton lagi bareng temen

    ReplyDelete
  2. tetep lucu kok.. dan Kris ini seolah membuah harga dirinya buat jadi lucu... wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  3. mau gimana juga yang penting exo lah kak ron haha

    ReplyDelete
  4. iya Om, emg agak bosen.. aku tadi juga mikir, misalkan jumlah fans exo gak sebanyak dosa lo, kira2 bisa gak exo mencapai ranking 0,9xxx? (maaf, lupa angka pastinya XD). Tapi yah, mungkin karna mereka masih baru.. jadinya msh kaku karna gk terbiasa (mencoba positif thinking, pdhl dlm hati gak puas banget sama ini acara. hahaha)

    ReplyDelete
  5. haha iya sih sebenernya lucu2 aja cuman pas tau mereka cuman duduk duduk sambil makan ayam juga asa boring, pingin yang lebih dongski

    ReplyDelete
  6. mario TAOguh the golden ways... acaranya tao itu. acara motivasi shopping .

    ReplyDelete
  7. tao dan acara motivasi gue ngakak ampe tumpe tumpe kak, pinjam iler luhan dikit... nice review kak, keep stanning exo, a~saranghaeyo~

    #suami eh istri luhan

    ReplyDelete
  8. kak suho ..
    aku kangen #eaaaa

    pikiran kita tentang kris ya sama kak.. dia itu kayak memaksakan diri jadi artis,bukan akting cool sbnernya XD

    *Fai

    ReplyDelete
  9. .lucu bgt kak, waktu mukanya tao dibilang keijo-ijoan >.<

    ReplyDelete
  10. belum nonton tapi udah ketawa doang baca ini XD

    ReplyDelete
  11. Lumayan lah buat ukuran episod pertama grup yang baru pertama kali punya realshow, wajar aja boring krn opening sih yaa.
    kesel tingkat dewa banget sama Wuyifan yg sok2 cool gt, berasa pengen banget dideportasi ke Kanada trus minta dikawinin dan gak balik2 lg ke korea. Tp mungkin krn tuntutan peran, mau gak mau dia harus melakukan sesuatu yg gila dihadapan sodara2nya yg emang udah gila.. akhirnya malah jd lucu.
    kalo buat Junmen, udahlah si orang kaya ini emang dasarnya leader yg pengen mendominasi, jadi otomatis banyak omong meskipun kadang garing dan malah jd bahan bulian member lain.. paling ngakak emang yg dompetnya kosong itu.. *tenang, creditcard tinggal gesek cooy*..

    dan yaah sebagai noona dr Zhang Yixing, sedikit kecewa krn ni bocah ga banyak disorot.. saking depresinya ampe ngeplay berkali2 yg dia ngewink.. *oke abaikan*..

    pertanyaan gue, yg pas makan ayam, kok piringnya Kyungsoo ayamnya banyak banget,??? , Sehun kayaknya main curang deh, iya ga sih, ayam2nya dia dipindahin ke piring Kyung..

    kita tunggu episod 2.. yayayayyy..

    ReplyDelete
  12. Emang masih rada flat sih kak episode perdana exo showtime ini.. abisnya belum liat "tawa tulus"nya luhan sih.. wkwkwk
    Tapi kayanya mulai episode dua nanti mulai seru, klo dilihat dari cuplika previewnya. Yah semoga saja... kita lihat saja nanti..

    PS. Kak ron berencana bikin review exo showtime per episode sampai tamat nih??

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. menurutku episode 1 ini udah cukup menghibur..
    pertama2 turun dr mobil trus ada member exo yg di gonggongin sama anjing yg lewat situ.. trus masuk ke ruangan pada bingung mau ngapain akhirnya di kagetin sama suara layar kaya petunjuk harus ngapain gt.. paling ngakak liat luhan sama chanyeol pas kaget denger suara itu..
    Menurutku ini ga ada script nya soalnya mereka juga nunggu perintah dr layar itu.
    Yang bikin ngakak lgi itu pas member lain pada makan eh si Kris g mau makan.. tp pas liat yg lain pada makan lahap bgtt ehh kamera nge shoot bagian bawah dagu nya yg menandakan dia itu laper bgtt.. akhirnya dia mau makan juga.. dan abis deh di ketawain sama member lain.. hahaha.. kris kris..
    Wink mereka bikin ngakak sendirian ntn malem2 di kamar.. kwkwkwk
    Dengan liat review episode 2 penasaran karena mereka ada yang sendiri ada yg kelompok2 gitu.. kira2 gimana yaa..

    di tunggu lagi riview episode 2 nya yaa .. ;)

    ReplyDelete
  15. Risiko sebagai fans (kepo-ers?) yang -agak- dewasa yang ngebias dari jaman teaser Jongin ya emang harus sabar kalo bias keluar edannya...

    (lirik Suho dengan prihatin)

    (inget betapa lu ganteng banget bang pas acceptance speech MAMA 2013, the best lah ekspresi lu yang -dikiiiiiiiiiiiiit lagi- hampir nangis itu)

    Gue sih terima kasih sama Suho udah try his best, tapi... Besok-besok kurang-kurangin dikit lah bang greasy-nya... (facepalm)

    As expected, B lah emang yang bikin atmosfer gak boring, dari preview gue udah ngarepin Chanyeol bikin komen pedes ternyata...=____= -ketipu preview untuk ke-6873648762347 kalinya-

    But let's be real sih kak kalopun nanti berapa episode ternyata boring (amit-amit jangan sampe), kita pasti tetep bakalan nonton juga kan... secara man, it's EXO. Bocah yang telah kita nantikan dengan setia kehadirannya dari dream concert ke dream concert. Kalo digantungin setahun lebih aja kita kuat masa sih acara mereka gak ditonton? :-) In my case, I would bear it sih.

    ReplyDelete
  16. iya juga sih om :D
    kalo aku bilang ini monoton banget, rada garing kaya lay pun pula
    semoga next episode lebih banyak adegan yang somvlax lagi hehehe :D

    ReplyDelete
  17. ngakak pol sama komen yang ini:
    "Tapi terima kasih Tuhan, fans EXO jumlahnya kayak jumlah dosa gue. Tak terhitung. Jadi sejelek apapun, seboring apapun konsepnya, toh tetap banyak ditonton juga. "
    hahahahahaha setuju bgt kak ron

    ReplyDelete
  18. kai berusaha keras dan penampilannya lumayan
    tao sebenernya bisa lebih tapi kemaren udah cukup imut
    xiumin memang kayanya aslinya begitu
    lay juga sebenernya bisa lebih tapi kemaren dia udah ngelakuin hal yg cukup bodoh dan konyol
    chen harusnya bisa lebih bareng baekhyun chanyeol
    suho berusaha keras dan usahanya cukup bisa dihargai
    baekhyun kalo ga ada dia ga akan rame
    do imut banget, kalo ga imut ga akan lucu, tp kemaren lumayanlah
    sehun mukanya kocak banget dan lumayanlah walau diem terus
    chanyeol kurang gila, sebenernya dia bisa lebih gila
    luhan paling jaim, ga ada usahanya, kasian liat yg lain jd terkesan ga rame gara2 dia
    kris lucunya unexpected, mau ada usaha ga kaya luhan walau imagenya jd ancur

    ReplyDelete
  19. ohahahah xD
    sialnya aku baru nonton exo showtime tadi, dan asli dari detik pertama sampai end aku gak berhenti ngakak
    yang pasti aku setuju sama pendapat kak ron yang bilang mereka bener2 keliatan 'WE ARE ONE'nya
    padahal itu variety show pertama mereka dan masih ep. pertama juga
    kelebihan exo dari awal emang 'Natural concept' sih, mereka bisa bikin kita ngakak atau nyengir tanpa sadar cuma karena guyonan gak penting mereka yang lebih seperti bocah xD
    terutama 2 moodmaker Baekhyun dan Chanyeol
    sejujurnya konsep acara ini super duper poor -__-
    berkali-kali luhan masang mimik cengo kaget denger tuh screen nyala dan memekik mengeluarkan perintah
    wth, Q&Anya pun yang udah dihapal mati kebanyakan fans kalo maen tebak2an facts di FP
    bahkan duduk di meja gitu semacam di kantin sekolah lol

    tapi satu yang bikin salut, mereka punya bakat menghibur dan kekompakkannya gak perlu diragukan lagi
    pada saat part terakhir time to say goodbye dan semua ngelakuin gerakan dan yell yang serempak "Exo's Showtime!!!"
    nyiahahaha itu yang terbaik *sobs

    anyway, your review is the best (y) :D

    ReplyDelete
  20. Ini yg bikin gw eneg.. kalo mmg belum siap yah gak usah dulu lah. Tp jualan tetap jualan, mumpung laku, hajar aja. Setelah SJ inilah buruh rodi kedua dari SMent. Kasian nasib mereka.. masih kecil gitu.. ihiks!

    ReplyDelete
  21. Mau diapa, EXO sudah jadi money maker SM yg paling laku saat ini.

    Eh, tapi seriusan. Yg bikin gue ngakak sampe subuh tuh cuma KRIS seorang.
    Mau jaim tapi gagal /)__-

    ReplyDelete
  22. @vita pita: yah nmanya juga VS pertma mrka dan mrka msh tergolong baru di dunia entertain. bsa di bilang EXO tu bru tahap bljr untuk menghibur orang. Siap gk siap, ya mrka hrs ttp berusaha biar bsa jadi idol yg menghibur. Klo nunggu mereka smpe siap dlu bru dibikinin variety sndri, emng kta tau kapan mrka siap? 1 thun lagi? EXO dibikinin acara sndri jga biar exo ttp dilihat sm masyarakat korea sana dan jga sbg hiburan bwt fans biar gk jenuh. Dan kita sbg fans jga bkl tau perkembangan bakat VS mrka dri waktu ke waktu.

    ReplyDelete
  23. Agree bgt w kak !
    Klo si suho ntuh mending diem dripada banyak petingkah(?) ~wks xD

    ReplyDelete
  24. so far on EXO's showtime..

    *opening* *silence moment* *eat again* *silence moment* *more eating*
    so many awkward moment..
    LOL

    ..dan ep.2-ny pola yg sama keulang lagi.. :-*

    ReplyDelete
  25. Gue udah nonton 3x tetep ga bosen tuh :D

    ReplyDelete
  26. hahaha!!yang asal jeplak ngomong ya Chanyeol,sumpah!keliatan banget kesan Happy Virus-nya!
    apalagi waktu sesi Wink!
    congratulation buat Kris lucu banget si abang ini
    kalo buat Suho,maaf...anda sangat jayus...

    ReplyDelete
  27. haha tapi pas di ep 2 EXO SHOWTIME nya keren kok kak. dan aku nonton yang ep 1 sampe sekarang gak bosen bosen kok hehe

    ReplyDelete
  28. hahahhahahaha
    I aggree...
    tp untuk ukuran episode pertama lumayan lah...
    emang yg paling bikin ngakak dsini kris...cold guy tp ternyata lucu juga...
    hahahhaha
    yg paling ngakak gua baca blog lu ini bang,.,.,
    dosa yang tak terhitung..helllooooo...
    nyadar ya bang,,,,wkwkkwkwkw

    ReplyDelete
  29. seneng banget baca review disini
    daebakkk

    ReplyDelete
  30. berkat exo's showtime gue jadi tau kalo kris itu dingin-tapi-lawak
    dan baekhyun astaga itu bocah... gue shock pas doi nge-wink. HADEH PACAR GUEEE~~

    gue setuju kak, ep1 emang rada bosenin. tapi yang selanjutnya lebih enak diliat kok, gak cuma duduk doang. lainnya direview coba kak ngahaha

    ReplyDelete
  31. gue malah ilfeel sama Suho. Di eps ini dia klihatan banget, norak. sok asik. Tapi, eps selanjutnya.. kmbali normal :))

    ReplyDelete
  32. Exo's Showtime Yg Ep 1 Emang agak bosenin
    Yg seru Exo's Showtime Yg Ep 6

    Mereka Pada Ke Blue Sea xD
    Seru bgt deh liatnya . . . :D :D

    ReplyDelete
  33. actually sometimes kadang gue merasa sih exo showtime itu ga lucu-lucu banget kayak variety show lain mereka kadang suka yang buat gue jadi "apaan sih" tapi karena mereka ganteng dan fansnya banyak aja (termasuk gue) jadi tuh acara lucu-lucu aja. malahan kalo gue sendiri jadiin showtime jadi ajang buat tau aslinya mereka sebenernya itu kayak gimana, walaupun itu setingan tapi pasti bakal keliatan aslinya mereka yang kayak gimana, secara gue selalu hidup di dunia ff dan pas gue tau aslinya mereka itu jauh beda sama ff gue shock haha. kalau di pikir pikir juga showtime itu kayak yang acaranya makan makan doang, makan makan mulu malah gue sempet yang ditengah tengah eps sekitar eps 5 atau 6 tuh yang apaan sih kok ga seru, tapi makin kesni makin seru. apalagi pas drumah hantu itu daebak haha. jadi intinya sih showtime ya lumayan lah acaranya lucu, lumayan untuk pemula dan rookie grup kayak mereka, mungkin semoga kedepan mereka bakal punya acara yang bener bener variety show yang ga keliatan banget jaimnya ya haha, amin :D

    ReplyDelete