Kesel Sendiri Nonton Rig 45


Gue paling sebel deh kalo ada karakter di serial televisi yang keras kepala, udah kayak batu banget itu kepala, terus udah gitu mengacaukan ketentraman kehidupan umat bermasyarakat. Kayak lo bisa nggak sih diem sebentar, dengerin orang ngomong, dan ikuti prosedur biar sama-sama enak, gitu? Sama gue paling sebel kalau ada karakter yang mulut besar, sok-sok terlihat paling sibuk, padahal sebenarnya sampah juga nih orang. Sama deh tuh nyebelinnya dua orang kayak gitu. UGH GEREGETAN! KESEL SENDIRI GUE!

Itu yang gue rasain pas nonton Rig 45 ini. Salah satu serial TV yang juga ada di Mola TV yang memang belakangan ini sudah jadi sobat nonton serial TV edgy-ku banget. WKWKWKWKWKKW. Soalnya banyak judul yang nggak ada di platform streaming lain dan bisa gue tonton di sini karena kan eksklusif. Kalau lo suka sama serial TV yang gak terlalu banyak episodenya terus ada misteri-misteri pembunuhan gitu, nih cocok deh lo nonton Rig 45. Gue baru mulai banget sebenarnya tapi gue udah kesel sendiri dan udah nandain beberapa orang yang gue curigai adalah pelakunya. Ada juga yang gue sumpahin mati kecebur di laut, dimakan ikan hiu, digerogoti plankton sampai tubuhnya nggak bersisa. Maaf jahat, tapi kesel banget!

Oke. Oke. Kalem dulu. Rig 45, ini tentang apa sih?

Jadi di sebuah kilang minyak di lepas pantai, para pegawai perusahaan minyak bernama Benthos Oil mengalami sebuah kejadian misterius. Gak setan-setan gitu, enggak. Tapi seorang pegawai mereka bernama Ritva jatoh dari sebuah tower pas lagi kerja dalam situasi badai. Jatohnya yang kayak, YA ALLAH EH ASTAGFIRULLAH ITU WOY HEY!, kaget gitu pokoknya anjir gue udah curiga emang nih orang bakalan jatoh dan pas dia jatoh gue beneran kaget. Jatohnya ke lantai dari ketinggian dan meninggal. Sial banget kejadiannya udah deket-deket Natal jadi semua orang udah kayak siap menghabiskan waktu sama keluarganya. Buat menyelidiki kasus itu, Andrea Burrel (diperankan oleh Catherine Walker) dikirim ke anjungan dan mencari tahu apa sebenarnya penyebab kematian Ritva. Tapi di sana, wow, dia ketemu sama banyak sekali orang nyebelin yang bener-bener bikin gue aja emosi apalagi si Andrea nih. Dan beneran sih, orang-orang di anjungan tuh kayak sibuk sama urusan sendiri-sendiri dan nggak ada yang terlalu memedulikan ini ada kasus orang mati. Kayak udah biasa gitu ada orang mati di anjungan jadi kayak hey it’s not a big deal bray gitu.


Pertemuan Andrea dengan orang-orang di anjungan sama sekali nggak menyenangkan. Well, nggak semuanya sih, ada juga yang mau bekerja sama gitu. Tapi sebel aja gitu lho kalau gue jadi Andrea. Kayak gue udah ninggalin keluarga gue buat kerjaan ini, tapi orang-orang di situ kayak bodo amat banget. Ada beberapa karakter yang gue gemes banget deh pengen gue tempeleng rasanya: Douglas (diperankan oleh Gary Lewis) sama Mikkel (diperankan oleh David Dencik). Tapi ada juga karakter-karakter yang di awal-awal episode ini terlihat baik dan memberikan perhatian sama Andrea kayak Halvar (diperankan Jakob Oftebro) sama Petra (diperankan Lisa Henni). Dua orang ini yang di awal-awal memberikan kenyamanan gitu buat Andrea dalam melakukan tugasnya.

TAPI JUJUR YA NI!!!! Di beberapa menit pertama gue udah gedeg banget dah sama si Mikkel beneran deh pengen gue jorokin ke laut rasanya. Mana sepanjang episode 1 orang ini nggak ada kharismanya banget deh jadi leader pokoknya. Nyebelin.

Dalam perjalanan Andrea menyelidiki kasus Ritva ini, dia akhirnya terjebak di anjungan itu karena beberapa hal. Yang pertama jelas karena lokasinya jauh dari kehidupan manusia di perkotaan, jadi ke sana dan pergi dari sana harus pakai helikopter gitu, belum lagi jalur komunikasi bisa aja putus karena badai dan semacamnya. Yang lebih mengancam sebenarnya karena Andrea sadar kalau di anjungan bernama Rig 45 itu ada seorang pembunuh.

UGHHH GUE UDAH CURIGA SAMA BEBERAPA ORANG SEJAK AWAL. Kalau nonton serial yang kayak gini, gue udah deh nggak bisa banget percaya sama siapapun. Karena bahkan orang baik pun bisa jadi pelakunya. Kayak pas kapan gue nonton series-nya Scream dan itu beneran kayak... YA ALLAH HAH TERNYATA DIA?!?!??! Gitu. Plot twist yang nggak lo harapkan dari sebuah cerita karena lo pikir dia baik dan dia menawan jadi dia nggak mungkin jahat. WKWKWKWKKW. Ya di serial tv kayak gini (dan bahkan di kehidupan nyata juga nggak sih?) wajah dan penampilan kan kadang menipu.


Di episode 1 Rig 45 ini gue udah menaruh curiga sama beberapa orang selain juga gue udah kesel sama beberapa orang. Dan episode 1 ini menurut gue cukup menjanjikan kayak oke gue udah cukup dibuat kesal, cukup dibuat ingin tahu, dan 1 episode pertama ini cukup buat gue untuk ikutin serialnya.

Senengnya karena Rig 45 ini episodenya dikit. Season 1-nya cuma 6 episode jadi kayak gue nggak perlu lama-lama gitu buat nahan perasaan dan penasaran. Miniseries yang enak ditonton pas weekend karena yaudah, sekali duduk langsung abis 6 episode satu season. Dan gue yakin lo akan kepincut sih buat tahu cerita di season selanjutnya.

Selain nama-nama yang tadi gue udah sebutkan, Rig 45 juga diperankan oleh Gary Lewis dan Joi Johannsson. Ada banyak sih pemain lain yang penampilannya juga oke di sini. Rig 45 bisa nih masuk watchlist lo kalau lo suka sama cerita-cerita crime/thriller. Atau kalau lo suka drama in general nggak ada salahnya juga sih nonton ini. Kemaren gue nonton Younger kayak fun banget kan, dan ini kayak langsung drop shay mood-nya jadi emosian. Cuma ya berarti ini serial berhasil mencuri perhatian gue dan bikin gue craving for more.

Lo bisa streaming Rig 45 di Mola TV dengan cukup berlangganan Rp 12,500 saja guys untuk nonton 2 season Rig 45 yang sudah tayang. Sekalian tuh kan abis nonton ini bisa nonton series lain juga di Mola TV kayak Younger dan Humans. Juga ada film-film lain yang seru kok guys, jadi jangan takut keabisan tontonan.

Cus!



Share:

0 komentar