Saturday, January 24, 2015

Jung Yonghwa: 'One Fine Day', Paling Baper 2015

*
Belakangan ini gue nggak suka sama hal-hal yang berhubungan dengan nostalgia. Belakangan ini, masa lalu bikin gue rada-rada ketakutan. Takut, kalau-kalau nanti terjebak terus nggak bisa keluar dari jebakan itu. Yang ada cuma berbaring di tempat tidur dan berurai air mata sambil mendengarkan lagu-lagu galau.

Oke lebay.

Memang, menggali kenangan-kenangan masa lalu, dengan cara yang paling sederhana seperti membuka-buka galeri atau folder foto-foto lama di laptop itu menyenangkan. Gue pribadi adalah orang yang hobi motret. Termasuk juga hobi nyimpen foto yang gue potret, walaupun itu kebanyakan adalah foto orang lain (karena kalau gue minta orang lain yang foto, pasti hasilnya nggak sebague gue fotoin mereka) (kenyataan).

Gue punya kepercayaan bahwa nggak ada foto yang gagal ataupun foto yang jelek. Sejelek apapun foto itu pasti gue simpan. Karena suatu saat nanti, entah setahun atau dua tahun ketika gue melihatnya lagi, foto itu akan tetap jelek, tapi penuh kenangan.

Pernah kan, ngeliat foto dan tiba-tiba semua berubah jadi kayak adegan film? Suasana di sekitar lo tiba-tiba berubah jadi suasana yang persis ketika foto itu diambil? Mungkin gue kebanyakan mengkhayal, tapi memang setiap kali gue melihat foto-foto lama, gue akan merasa kembali ke suasana saat itu. Bahkan aroma spagheti saos tomat dengan ikan dori yang gue makan di Bakerzin bulan Desember lalu akan tiba-tiba tercium.

Yang paling nyebelin adalah ketika tiba-tiba lo inget aroma parfum orang yang lo ambil fotonya.

Dem. Itu adalah jebakan nostalgia paling parah!

Thursday, January 15, 2015

Jonghyun: 'Crazy (Guilty Pleasure)' Music Video Review

*
Malam itu gue lagi kebingungan sepulang dari kantor. Duit gue cuma Rp 40 ribu karena memang belum sempat ke ATM sama sekali. Seperti biasa gue jalan kaki dari kantor menuju kosan dan sepanjang perjalanan itu di kepala gue sedang berputar-putar sebuah pertanyaan yang sangat krusial:

"Apakah gue harus beli makan malam, atau beli obat nyamuk semprot dan kapur ajaib?"

Ketika pikiran itu datang, gue spontan tertawa. Siapa sih, orang yang mengorbankan makan malam demi sebotol obat nyamuk semprot?

Oh iya. Ada. Orang itu gue.

Jadi ceritanya gini.

Monday, January 5, 2015

Jonghyun Solo Debut: Teaser Review

Dua ribu limabelas dan SM membuka tahun ini dengan debut solo Jonghyun 'SHINee'. Oh astagaaaaaa!!!!! Sebuah proyek yang sebenarnya enggak gue harapkan. Walaupun gue termasuk orang yang sangat menikmati karya-karya SHINee sejak debut mereka.

Gue tidak mau menyebut diri gue sebagai Shawol. Tidak. Tidak. Meskipun yang membawa (dan menjerumuskan) gue ke dunia KPop adalah grup ini (TERKUTUK KAU 'LOVE LIKE OXYGEN'!), tapi gue masih jauh dari identitas seorang Shawol. Terkadang malah gue lebih memilih untuk tidak melabeli diri gue dengan identitas fandom apapun (umpetin L-Card).

Menurut gue pribadi, sekali lo udah melabeli diri lo dengan nama fandom maka lo nggak akan bisa keluar. Sebuah ketakutan juga sih dari pribadi gue kalo gue nantinya nggak akan bisa keluar dari fandom itu. KPop itu jeratannya udah ngalahin kecanduan video porno kayaknya ya. Sekali masuk, susah keluar. Kalo udah masuk, pas mau keluar digunjing temen sefandom.

Hahaha
*
*

Monday, December 8, 2014

EXO 2015 COMING SOON

*
Sejak Kris mutusin buat ninggalin EXO, ada banyak banget hal yang berubah. Nggak cuma dari dalam EXO-nya saja, tapi juga dari cara gue melihat kedua belah pihak. Perubahan yang sangat besar terjadi pada bagaimana gue ngeliat EXO sebagai sebuah grup, dan bagaimana gue ngeliat Kris sebagai individu.

Hal yang sama juga terjadi ketika Luhan akhirnya menyusul Kris ke dunia fana. Yah... grup ini tidak lagi jadi grup yang sama seperti dulu.

Gue ketemu sama beberapa orang yang suka banget EXO sejak awal, setelah beberapa kejadian menyakitkan di 2014 kesukaan itu berkurang. Bahkan, salah satu fans Kris dengan sangat menggebu-gebu bercerita ke gue dia tidak lagi menyukai EXO dan ikut pergi bersama Kris ke dunia fana.

Dalam hidup, akan selalu ada kenyataan yang menyedihkan dan tidak bisa dihindari. Seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Enggak bisa bohong. Kalo lo ngikutin grup ini dari zaman teaser keluar, lo nggak akan bisa semudah itu membenci salah satu dari mereka. Well, walaupun di beberapa kondisi lo mungkin akan eneg kalo ada orang di timeline lo kebanyakan membicarakan Kris, terlebih ketika lo sedang dalam fase 'tidak suka' ke dia.

Ketika Kris keluar dari EXO, gue sendiri pernah bilang kalau akan ada masa-masa di mana gue akan kesel sampai taraf yang tidak terkira ke Kris. Tapi nanti, setelah itu, akan ada masa juga dimana gue akan kangen sama kebersamaan mereka.

Kebersamaan yang, yah entah kenapa, dengan penuh maaf, terlihat seperti diatur-atur sih sebenernya. Kebersamaan yang sepertinya diliputi oleh kebohongan yang tak benar-benar tampak di antara satu sama lain, namun tersirat. Kebohongan yang kalau misalnya terkuak, atau tercium oleh orang-orang yang salah bisa menghancurkan segalanya.

Yak. Demikianlah. Gue berhasil memulai postingan kali ini dengan sedikit curhat dan drama. Tapi emang, EXO sekarang jadi penuh drama sejak lawsuit demi lawsuit ditujukan ke manajemen. Kalo ada penghargaan dengan kategori 'Idola K-Pop Terdrama 2014', EXO mungkin masuk nominasinya.

Well, tapi apalah artinya hidup tanpa 'sedikit' drama?

Monday, November 17, 2014

First Impression: Lovelyz 'Candy Jelly Love' & 'Goodnight Like Yesterday'

Sudah sekian lama sejak gue me-review MV. Rasanya sedikit aneh dan gimana gitu kalo sekarang tiba-tiba gue kembali dengan postingan baru. Terlebih itupun bukan postingan soal artis SM, seperti biasanya. Hehehe Coba lihat berapa banyak artis SM yang sudah rilis apa-apa baru dan gue cuekin? Sedih aja.

Tapi anyway, gue akan berusaha mengejar segala ketertinggalan itu dengan format review yang baru. Enggak akan seperti biasanya dan gue harap tidak akan membosankan. Semoga. SEMOGA. Semoga ke depannya akan semakin banyak postingan di blog ini.

Kali ini gue tertarik untuk membahas girlband pertama Woollim Entertainment, Lovelyz. Biasanya yang pertama-pertama gini seru buat dibahas. Dulu gue pernah bahas NU'EST ketika mereka pertama debut. Lalu kemudian C-Clown. Enggak ada salahnya kalo bahas grup baru, kan?

Iyain aja. Biar cepet.
*
*