Super Junior 5Jib Teaser Images

Yak setelah berhari-hari nunggu mantau timeline di twitter, akhirnya semua teaser picture dari Super Junior 5Jib udah keluar nih... Wah, waktu si Eunhyuk keluar pertama kali, ngerasanya sih biasa aja, apalagi pas disusul Donghae kan, tambah terkesan biasa karena Donghae juga gambarnya gak gimana-gimana banget. Mulai agak aneh pas Kyuhyun, Leeteuk. Wahahaha... jadi kacau semua begitu. Yowes, daripada banyak komen, ini lah gue share semua gambarnya walaupun sebenarnya udah ke share sejak awal rilis teaser di gadget sebelah kanan itu, tapi gak lengkap gitu deh rasanya kalau nggak bikin postingan khusus juga.

 


Nah itu gue urutin sesuai dengan urutan keluarnya dan ternyata memang sesuai dengan pairingan yang selama ini fans kenal. EunHae, TeukShin (or gue gatau nama resminya apa tapi yasudahlah gue gak begitu mendukung pairingan 'internasional' ini soalnya), KyuMin, YeWook, SiChul. Well, yeah, seperti yang sudah gue katakan dalam kurung, hahaha, dan kayaknya harus gue ulang lagi, gue gak begitu suka dengan pairingan ini. Harusnya kan Siwon sama Donghae. Trus Kyuhyun itu sama... err... sama siapa aja deh. Gak ngepens juga sama Kyuhyun,. Kkkkk~

Nah, jadi gue juga agak bingung pas awalnya ngeliat teasernya si Kunyuk. Model-modelnya kok agak alay gitu trus gue malah ngeliatnya dia kayak Cleopatra. Agak bertanya-tanya, konsep apa sih yang bakalan ada di 5Jib ini? Trus pas Donghae keluar, masih belum ada jawaban juga. Yak waktu Leeteuk muncul, baru deh mulai, "OOOH JADI KONSEP 5JIB INI ALAY BENERAN TOH..." Padahal ternyata gue salah besar. Hahahaha

Jadi 5Jib ini Teasernya (doang menurut gue) temanya Circus gitu. Nah disini, Heechul sebagai Ring Leadernya. Wajar sih, keliatan soalnya pakaiannya dia paling wajar. di Circus, siapa sih yang paling dianggap normal dan keren kalau bukan yang punya Circus, yang tukang ngerjain dan lain-lain kan? Nah kalau Leeteuk itu Tight Rope Walker. Itu semacem apa sih? Oh yang jalan-jalan di atas tali itu ya? Nah itu deh ya pokoknya gue juga gak ngerti. Tapi dengan baju tebel dua yang nggak kepake itu kayaknya Leeteuk bakalan gampang banget jatoh dari talinya. Gak seimbang mamen~ Trus disini Shindong sebagai Sharpshooter dan Sungmin sebagai Target dari Sharpshooternya. Cuma gue malah kemaren mikirnya Shindong sama Sungmin bikin parodi SNSD di album Hoot sama Genie. Bawa-bawa pistol segala gitu. Mana Sungmin naroh pistolnya disitu lagi kan, ntar orang-orang pada ambigu kalo bilang, "EH! LO UDAH LIAT TEASERNYA SUNGMIN?! ADA PISTOL DICELANANYA!" -___-" Kasian bang Umin. 

Nah Donghae disini konsepnya adalah Animal Tamer. Ya lo bayangin aja lo jadi binatang yang liar, ngeliat Donghae jadi pengen nyakar-nyakar, ngaum ngaum, melolong dan sebagainya. Trus Donghae muncul dan akan menjinakkan lo. Beuh, rasanya liar sekali ya. Persis kayak--ah, nggak enak disebutin--itulah pokoknya. Tapi diantara yang lain, gue sih emang ngepens Donghae ya, jadi pasti Donghae gue anggap bagus aja. Kecuali itu cincin-cincin yang gede, bikin dia jadi kayak Tessy. Nah kalau Eunhyuk itu jadi Damsel. Sesuai dengan translate-an di Google Translate, Damsel berarti Gadis. Nah disini berarti dia jadi perempuan. Berarti dia adalah...... Skip deh. 

Trus kita ke Siwon. Teaser ini terakhir kedua muncul sebelum akhirnya Heechul. Satu hari sebelum Teaser Siwon keluar, gue sama beberapa temen yang ngeliat Teaser Yesung sama Ryewook sudah berspekulasi. Kalo Wookie aja bisa pake calana pendek begitu, kenapa Siwon nggak bisa cuma pake celana ketat dan gak pake baju? Secara kan selama ini Siwon paling gampang dan muree banget kalo disuruh jual badan. Dan pada akhirnya beneran kan?! Siwon cuma pake gituan doang yang menurut beberapa temen yang gak suka suju terlihat seperti Gay. Well, Siwon memberikan banyak sekali imajinasi nakal juga ternyata. Selamat yee bang! Gue tetep ngepens kok sama lo. Disini Siwon adalah The Strong Man. Kalo di Circus, biasanya dia yang makan-makan Api itu ya? Atau yang mecahin batu? Atau yang gorok-gorokin belati ke lidah sama badan itu? Eh itu mah bukan Circus yak, itu mah debus... Tapi itulah Siwon.

Kyuhyun dan Yesung punya konsep yang sama, yaitu Wild Animal. Jadi anggep aja Yesung sama Kyuhyun itu personel Trio Macan karena mereka sedang liar di konsep ini. Liat aja bajunya Yesung udah animal print gitu kan, trus jaketnya si Kyu juga animal print. Jadi ya, sudah lengkap kalau mereka masuk ke trio macan nya Suju. Sayang Wookie gak pake ginian juga (animal print), padahal kalo pake, pas banget KRY jadi Trio Macan. Well, selain bulu ketek nya Kyu yang kemaren sempat heboh, gue juga heboh ngeliat Teasernya Yesung yang kalo diperhatiin semacem aneh. Lehernya jadi agak panjangan, badannya sama kepalanya nggak sinkron (Well yeah, Yesung emang kepalanya kebesaran), dan mukanya putih banget. Gue sempat curiga itu sebenarnya bukan Yesung, tapi Susana. Perhatiin juga kepalanya yang kayak sedang muter 270 derajat itu. Agak nyeremin.

Terakhir si Eternal Maknae Ryeowook yang konsepnya adalah Cancan Dancer. Gue nggak pernah liat itu Cancan Dance kayak gimana, tapi kalo diliat dari gambar sudah sangat jelas sekali kalau Wook akan menari sambil membersihkan semua yang dilewatinya dengan kemoceng yang dibawanya itu. Cuma gue suka Ryeowook dengan baju itu karena dia memang muka anak-anak banget, jadi cocok aja. Ketimbang Leeteuk yang keliatan tua banget dan malah mukanya mirip Gading Marten. Demi Tuhan... Gue nggak ngerti lagi ini SM maunya apa.

Nah, tapi merujuk pada informasi terbaru yang gue lansir dari allkpop, katanya 5Jib ini konsepnya Ubersexual. Entah itu sodaranya Ubertwitter atau Ubersocial (?) #abaikan Tapi yang jelas maksud dari Ubersexual itu adalah konsep dimana anak-anak Super Junior digambarkan sebagai para laki-laki dan pria-pria yang gaya dan maskulin, tapi disaat yang bersamaan juga seksi dan sopan. Well well well, sopan sih ya yang lain kecuali Siwon yang bikin banyak sekali kontroversi. Belom lagi video maboknya itu yang sempat heboh di twitter dan YouTube. Ah gue males deh ya bahas itu, suka suka abang Siwon aja, dia sudah dewasa. Cuma kalau dibilang maskulin--errrr--yang ini terlalu... ah, kan males nyebutnya. Yodahlah~ sekip.

Nah, gue agak nggak suka sama konsep Teasernya yang kayaknya agak berlebihan. Paling-paling buat teaser doang, untuk promo doang. Soalnya kemaren ada bocoran syuting MV dan mereka pake jas item-item juga kan? Semoga aja deh. Soalnya kan agak aneh aja, konsep album 1 kan sudah alay, trus tambah alay di album 2, kemudian menjadi lebih dewasa di album 3 dan 4 juga demikian. Kalau sekarang balik lagi ke konsep labil, agak nggak bagus gitu sih .___. dari naik jadi turun gitu loh grafiknya. Tapi ya gabisa banyak komentar juga, kita tunggu aja Teaser Videonya nanti. Yang jelas, gue agak nggak setuju kalau SuJu harus kembali ke konsep labil. Gue lebih suka 3jib sama 4jib, kesannya elegan dan enak buat diliat. Ini belom apa-apa, Siwon aja udah dikira gay sama orang, gimana kalo beneran dia dance-dance pake pakaian macem itu di MV selama hampir lima menit? Kan bisa gila... Ah...

Percaya sama SM aja deh yaaa... eniwe, Kibum gak muncul, itu berarti dia gajadi kan di 5Jib? Yasudah. Gapapa... mending fokus ke film aja deh dia. Gue juga gak tahu apa maknanya dia di SuJu lama-lama. Di 3Jib cuma numpang muka doang kan, gak ada nyanyi. Jadi mending gausah sekalian daripada makan gaji buta.

Gak sabar nunggu 3 Agustus. Eh ini juga ada bocoran tracklist 5Jib nya Super Junior nih:

1- 틱 틱 탁 ( beat hard the drums)
2- Saint Rose Madalena
3- Motorcycle’s Dance
4- Ungrateful Renata
5- Do you, do you, do you, do you want?
6- Ilariê
7- Big Bom
8- Boogie Ooogie Oogie
9- Bambuluá
10- Ragatanga
11- Now I’m Single and no one will cath me ( Heechul Solo)
12. Waiter (In this bar table)
Tapi ada juga sih yang bilang ini Tracklistnya:
1.Mr.Simple
2.(Opera)
3.Be My Girl
4.Walkin’
5.Storm
6.Good Friends
7.Feels Good
8.Memories
9.Sunflower
10.White Christmas
11.Y [lyrics:Donghae,chance/compose:Donghae,Chance]
12.My Love My Kiss My Heart
13.[Bounce Track] perfaction

Bisa tebak kan yang mana yang sesuai sama konsep teaser itu? Gue harap sih lagunya bisa se booming Sorry Sorry sama Bonamana. Dan 5Jib ini akan jadi album yang bener-bener nggak bisa dilupakan sama fans (oke lebay, gue coret). Hmmm... Yang ke 13 itu mungkin maksudnya PERFECTION kali ya? Trus BOUNCE itu maksudnya BONUS. Hahahaha

Here it is the GROUP TEASER!


Nah ada bocoran juga nih lirik Mr. Simple (yang kayaknya gak ada di tracklist ya? Yasudah, jadikan kejutan aja) yang katanya bakalan jadi Hits andalan di Album ini. Hebat bener ya sampe bisa nemu bocoran lirik. Cool cool. Kalau dilihat dari porsi nyanyi, nggak kebanyakan KRY tuh. Seneng gue. Setidaknya ada pembagian yang rata ya walopun Siwon cuma dua line lagi Donghae dua line lagi, tapi yang lain tetep kebagian lah ya... hihihihi~ Kalo gak keliatan, gambarnya di save dulu aja, trus nanti di zoom zoom gitu pas ngebacanya di picture viewer.


Oh iya, MV Mr. Simple bakalan rilis tanggal 4 Agustus 2011, (kalo digital singlenya 3 Agustus) dimana dihari yang sama akan diadakan press conference di Seoul. Tenang aja, kalo gak bisa liat press conference nya, SM bakalan ngasi footage kok buat kita di YouTube. Paling juga ntar kan ada bocoran dari netizen Korea sana, gambar-gambar mereka selama ini toh sudah biasa kita nikmati. Tinggal menunggu teaser Mr. Simple aja kali ya, sebelum tanggal 4 Agustus nanti. Trus siapin deh ntar download perform comeback mereka di MuBank, Inkigayo, dan MuCore. Yay! Teaser MV bakalan keluar 1 Agustus nanti. Kita tunggu aja bareng-bareng soalnya gue juga gak kalah penasarannya sama Donghae waktu lagi nyari pembunuh kakaknya di Drama IODD :D

Kemarin muncul lagi nih foto-foto lain dari teaser yang sudah ada, lebih close up kalo yang ini. Mari silahkan :)







Sekedar nostalgia, ini foto teaser dari album satu sampe album lima:



@ronzzykevin
http://kaoskakibau.tumblr.com


Concept source: seafoodsilas
Tracklist source: @welovewonhae
Tracklist 2 source: 13이특권
Teaser from 1jib-5jib: KYUriShana 
Unconfirmed Lyric: iSiwonELF
New Teaser from: 新浪, showsu, @henrybiased

Share:

0 komentar