BLUESTORM IN JAKARTA BATAL!!!

Press Release oleh tentang pembatalan konser CNBLUE di Jakarta :

PRESS RELEASE


PENJELASAN DETAIL DARI PEMBATALAN CNBLUE 2011 ASIA TOUR CONCERT ‘BLUESTORM IN JAKARTA’


Jakarta (20/11)

CNBLUE 2011 Asia Tour Concert “Bluestorm in Jakarta”, konser pertama CNBLUE, yang sedianya akan diselenggarakan di Jakarta, tanggal 26 November 2011 di JITEC Mangga Dua Square mendatang, terpaksa harus dibatalkan. Menurut FNC Music selaku management CNBLUE, alasan dari pembatalan konser ini adalah ketidaksempurnaan persiapan konser.

Selama masa persiapan acara, kami berusaha memenuhi persyaratan dan permintaan pihak manajemen artis yang kerap berubah di menit terakhir. Mulai dari segi lokasi, promosi, sampai produksi.

Salah satu poin dari perjanjian adalah untuk memenuhi 80% dari kapasitas venue. Hal inilah yang tidak bisa kami penuhi sampai H – 3. Kami berusaha melakukan yang terbaik agar konser ini tetap berjalan sesuai rencana, terlebih untuk para fans CNBLUE. Tetapi pada akhirnya pihak manajemen artis, FNC Music tetap memutuskan untuk menghentikan segala persiapan dan membatalkan konser ini.

Kami selaku promotor meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Terutama kepada pihak-pihak yang telah dirugikan secara moral dan materiil, seperti fans, media partner, dan sponsor.
Kami bertanggung jawab penuh terhadap semua pembeli tiket konser ini. Perihal mekanisme pengembalian uang tiket akan diumumkan secepatnya.


Terima kasih.
Starlight Management

Awalnya gue nggak percaya sama sekali dengan berita ini. Bahkan sejak kemaren salah seorang temen gue yang berinisial "A" dapet SMS dari temennya yang katanya salah satu kru tabloid terkenal di Jakarta sudah bilang kalau konser CN BLUE yang bertajuk BLUESTORM IN JAKARTA akan dibatalkan. Gue masih ada rasa percaya kalau sebenarnya itu gosip karena udah deket banget sama tanggal konser masa sih bisa batal. Gue memang bukan fans CN BLUE tapi konser ini gue yakin banget udah ditunggu-tunggu sama banyak fans CN BLUE di Indonesia. Salah satunya adalah temen sekelas gue yang tadi pas ketemu mukanya udah kayak zombie. Entah nangis semaleman atau gimana yang jelas pastinya dia kecewa banget. Gue masih nggak percaya sama ekspresi mukanya dia dan masih tetep yakin kalau Minhyuk dan kawan-kawan bakalan dateng ke Indonesia dan menggebrak Jakarta dengan I'M A LONER itu. Tapi tadi, persis sebelum gue baca Press Release itu, gue baca Retweet-an dari temen gue kalau FNC pernah juga membatalkan konser FT ISLAND (gue lupa di Malaysia atau Thailand) 3 jam sebelum konser dimulai. Dan gue baru sadar kalau segala kemungkinan pasti ada. Gue pun membaca Press Release itu dan tercengang. Ternyata resmi batal. BATAL. BATAL. BATAL. Akhirnya gue percaya.

Banyak sekali fans yang kecewa, jangan ditanya. Promosi udah besar-besaran banget selama satu bulan belakangan ini. Banyak kuis sana sini walaupun gue nggak pernah menang. Tapi yang paling bikin nyesek itu adalah nama Indonesia-nya. Gue nggak bilang kalau promotor ini begini atau promotor itu begitu. Seperti yang sudah dijelaskan di Press Release, pihak FNC sering gonta ganti keinginan agar konser ini bisa jadi yang terbaik dan nggak sekedar konser biasa. Ya... Gue ngerti banget sama bagian yang itu. Kalau misalnya konser yang nggak biasa itu sekelas Super Show, gue akan sangat wajar sekali kalau pihak FNC mau yang terbaik, selain masalah bahwa kita di Indonesia masih nggak punya tempat yang bisa menampung massa lebih dari 7000 orang (sesuai keterangan presentasi kelas Industri Kreatif Media hari selasa kemarin). Tapi promotor pasti udah menjalankan keinginan pihak manajemen CN BLUE gue yakin karena perpindahan venue aja udah menunjukkan kalau misalnya promotor kita sudah bekerja keras. Tapi sekali lagi, kita juga nggak bisa menolak permintaan manajemen artis yang kita datangkan (80% persiapan pada H-3 loh...! Bayangin aja berapa orang yang udah berdarah-darah buat itu).

Jadi inget sama SEA GAMES... Bahkan di hari H pun persiapan untuk perlombaan ada yang belom kelar... #OOT

Sebenernya pengen banget nangis nih. Walaupun bukan fans, tapi kemaren sempat kepikiran buat ikutan volunteer. Bukan berharap gratisan tapi nggak tau kenapa gue sangat interest banget sama kegiatan voluntary ini. Pengen aja gitu jadi bagian sebuah Asia Tour Concert artis sekelas CN BLUE. Berlebihan juga kali ya kalau gue bilang gue ikut sedih karena fans harus kecewa, tapi serius deh gue beneran ngerasain yang kayak begitu. Gue juga fans kan. Walaupun bukan fans CN BLUE. Jujur aja gue kecewa karena pembatalan ini. 

Awalnya gue yakin banget dan positif kalau konser ini bakalan megah karena katanya bakalan ada orkestra dan segala macemnya itu. Trus yang bikin tambah yakin adalah bahwa 2PM kemaren sudah berhasil konser di Jakarta dengan sukses. Nah karena 2PM sukses, masa sih CN BLUE nggak. Gue sih mikirnya gitu... Eh tapi ternyata malah batal... Sedih...

Semoga aja ini nggak berdampak luas ke event-event konser Korea selanjutnya yah... Gue berharap banget tahun depan bisa liat Super Show 4 di Indonesia (walaupun sempat nggak pengen kemaren-kemaren tapi setelah berpikir bahwa bisa saja ini jadi konser terakhir SJ jadi gue jadi berdoa buat Indonesia masuk list). Gue berharap ini kejadian nggak membawa dampak buat Super Show, SM TOWN, dan apapun itu artisnya yang bakalan dateng ke Indonesia. Oke, mungkin KIMCHI kemaren berhasil dengan sukses banget mendatangkan Super Junior dan semoga SM masih mengingat kesuksesan itu dan nggak terbawa-bawa dengan berita batalnya Bluestorm ini. Semoga aja deh nggak ada dampak buruk dari ini semua tapi justru membawa dampak baik. Semoga nantinya promotor kita jadi lebih bisa mempersiapkan semuanya dengan lebih oke lagi dan nggak ada insiden kayak gini lagi. Pastinya... saat-saat kayak gini nih gue pengen banget teriak INDONESIA BISA! Nggak cuma pas Sea Games, tapi juga pas lagi ada insiden kayak gini... Kita berdoa aja... CN BLUE, SJ, SMTOWN, BEAST, dan segala manusia yang sedang hype itu bisa beneran dateng ke Indonesia dan nggak ada hal-hal kayak gini.

Salute buat kerja keras Starlight Management yang udah rela jualan tiket sampai ngedatengin banyak tempat biar abis, yang udah di caci maki di twitter oleh banyak orang, yang udah mau berusaha datengin artis yang dipengenin sama fans. Gue selalu bangga sama pihak Indonesia yang bisa mendatangkan artis luar negeri manapun dan sebagai fans yang jelas bergantung pada promotor, nggak usah deh pake ngata-ngatain. Kecewa boleh, tapi tanpa promotor kita juga nggak bakalan bisa merasakan euforia 2PM, CN BLUE, atau bahkan SJ dinegara kita sendiri. Bisa sih nonton di negara lain, tapi bakalan beda banget kan rasanya kalau ada embel-embel INDONESIA di belakang nama konser artis-artis itu tadi...

DUKUNG TERUS PROMOTOR INDONESIA! KARENA TANPA MEREKA, KITA HANYA BISA MENONTON LEWAT YOUTUBE!


PS: Semoga tiket konser selanjutnya nggak mahal-mahal banget. #tetep #fakir

@ronzzykevin
http://kaoskakibau.tumblr.com

Share:

1 komentar