A Day in Lombok [PART 2]

Udah hampir dua bulanan di Lombok dan gue masih nggak ngerti sama tujuan hidup gue di sini sebenarnya apa. Lupa sama tujuan awal, keasyikan sama kegabutan-kegabutan yang nggak jelas ujungnya. Hmmm... untungnya sih masih ada kegiatan di radio walaupun kata beberapa orang malah kesannya jadi kayak kalong. Kalong... tapi emang iya sih, sebulan belakangan ini memang hidup gue hanya dihabiskan dari siang sampai pagi dan pagi sampai siangnya gue melayang indah bebas di alam mimpi. Sempat juga gue menyebutnya dengan Biduan... Sigh. Biduan kan biasanya gitu, kerja malem pagi tidur. Bahkan beberapa temen-temen di twitter selalu mempertanyakan hal itu. Sebenarnya gue ini manusia atau bukan sih? Kenapa kalo siang hilang kalo malem ribut?! Hmmm... Pertanyaannya simpel: gue Alien dari planet lain. Planet mana? Planet EXO. HAHAHAHA


Alasan kenapa rencana gue lumayan kacau gini sampe rumah karena pola pikir yang agak-agak kacau sih. Beberapa minggu belakangan ini banyak sekali hal-hal yang coba gue lakukan dan gagal dan kegagalan itu selalu buat gue males buat bangkit dan mencoba untuk melakukannya lagi. Gue sebenarnya tipe orang yang pemalas. Kalo ada yang bilang gue rajin karena kok kalo nge-review MV kayaknya bisa detail banget, itu sebenarnya bukan gue. Tapi pribadi gue yang lain. Si fanboy jahanam itu sebenarnya bukan gue. Hahaha... Gue juga nggak habis pikir loh kenapa ya gue malah bisa kuat nonton MV dan ngereview tapi nggak pernah kuat buat setidaknya menulis satu atau dua halaman untuk melanjutkan novel gue? Padahal dua-duanya adalah hal yang paling gue sukain dan ada yang bilang gue adalah orang yang kalo udah ngerjain sesuatu yang gue sukain pasti total. Tapi kok disini kesannya fail banget?

Gue sih sadar beberapa bulan ini juga gue orangnya males baca. Mengutip salah satu tweet Masmo (@momo_DM) yang masih gue inget sampai sekarang (padahal udah berbulan bulan yang lalu) "Kalo mau jadi penulis tapi males baca apa yang mau ditulis?" And he has the point. Gue sekarang lagi berada dalam kondisi kosong ide sama sekali. Gue nggak bisa bahkan mengkhayal sedikitpun tentang tokoh-tokoh yang udah gue buat itu padahal sebenarnya ini semua plot nya tinggal di tulis tapi adaaaa aja yang menghalangi gue. Semacem setan. Semacem Kai. Semacem EXO. Oh yeah, thats it. EXO adalah penjahat dari segala penjahat kenapa gue jadi nggak berkembang gini. HAHAHAHA Malah nyalahin EXO. Nggak cuma EXO sebenarnya. KPOP. LOL Tapi beneran ya fanboying itu selain makan waktu dan makan uang, ternyata makan hati juga. Bukan karena gue gak bisa dateng fansigning kemudian kesel, bukan, itu sih masalah rejeki aja. Tapi makan hati karena karena waktu yang dihabiskan untuk mencari update mereka jadi memakan waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk menulis. Kkkk~ Tapi ya sebenarnya sih itu cuma alasan gue doang. Yang salah tetep gue yang nggak bisa me-mantain waktu dengan baik.

Masalah terbesar gue adalah susah konsisten. Mungkin ini yang kemudian membuat beberapa orang kesel sama gue dan gue tahu mereka kesel dan jujur aja gue malu. Dulu pas SMA gue pernah jadi staff OSIS waktu Aank yang jadi ketua OSIS (sekarang dia ketua BEM Fakultas Kedokteran Universitas Mataram) dan ujung-ujungnya gue cuma dateng rapat sekali dan abis itu nggak aktif. Gue memang bukan tipe orang yang suka organisasi sih apalagi yang ribet dan berat (OSIS waktu itu berat menurut gue). Trus baru-baru ini mbak Yun Saragih yang sempat menawari gue untuk mengisi slot kosong di radio-online punya dia. Gue bilang Juli akan gue selesaikan konsep acaranya sekaligus on air pertama tapi apa?! APA?! NGGAK SELESAI! Gue harus menahan malu nih sekarang sama mbak Yun T__T manusia macam apa. Padahal waktu gue bilang gue setuju, gue udah dapet idenya tapi pas gue pikir-pikir ternyata kok kayak biasa aja sih gitu jadinya gue nggak yakin juga. Cerita lain adalah waktu setahun yang lalu Mas Wisnu nawarin bikin spot semacem cerita cerita inspiratif di radio juga gue oke-in sebulan penuh. TAPI GAGAL JUGA. Ya Allah... dan yang terakhir ini (sebenarnya bukan yang terakhir juga sih) adalah masalah sama Mas Tegar. Ya Allah ini gue dosaaaaaa banget ya. Gue udah tanda tangan surat bermaterai dan kalo nanti gue dituntut gue gak ngerti lagi deh gimana. Mas, maafin aku mas, aku belakangan kemaren memang lagi ada banyak banget masalah dan jadinya malah nyari alesan buat nggak ikut kumpul dll dll dll. Jujur aja gue malu sama Mas Tegar dan nggak tahu ini besok abis lebaran bagaimana ceritanya gue masih bisa menampakkan wajah ke depan muka beliau setelah gue menikmati segala macam beasiswa itu..... Mas Tegar... MAAFIN :( Jadi cengeng kayak Tao sekarang. Akibat sering menghina Tao sih ah....

Tapi ya kita harus move on. HARUSNYA. Sering kali gue membuat keputusan untuk move on tapi ujung-ujungnya malah terdampar di lembah nista yang sama. Susah banget ya buat berubah. Beneran deh. Kesempatan itu selalu dikasi Tuhan dengan begitu luasnya tapi ya emang dasar manusia penuh nafsu, nggak pernah bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik dan selalu kalah sama nafsu. Bete nggak sih.

Kalo orang biasanya bikin resolusi pas tahun baru, kalau gue selalu setelah bulan Ramadhan. Entahlah... gue nggak yakin apakah ibadah gue sudah cukup total untuk mendapatkan pengampunan dan pas Lebaran nanti sudah menjadi--apa istilahnya--manusia yang terlahir kembali bagaikan kertas putih. Bukan gue meragukan Kebesaran Tuhan tapi gue meragukan ibadah gue. Apakah sudah cukup baik untuk bisa menutupi segala dosa selama ini? Bahkan kemaren aja gue baru salah kalo bacaan solat gue selama ini ada yang miss. SETELAH SEKIAN LAMA YA ALLAH KEMANA AJA GUE. Ini akibat lalai. AKIBAT LALAI RON. Jadi beberapa hal yang ingin gue capai biasanya gue tulis setelah bulan Ramadhan. Dengan harapan gue bisa mencapainya dan bisa introspeksi diri lagi kalo ketemu di bulan Ramadhan tahun berikutnya (semoga bisa ketemu lagi). Kalo disebutin satu-satu mungkin kebanyakan sih ya, tapi harapan gue sekarang adalah Lulus tahun ini, Wisuda tahun depan, dapet kerja as soon as possible. Sampai sekarang gue masih pengen kerja di Garuda Indonesia. PLEASE JANGAN BILANG KALO TINGGI BADAN ITU ADA DI SALAH SATU PERSYARATANNYA?! Ya Allah.... kenapa sih dunia selalu diskriminatif sama orang pendek. BETE TAU KAK SUHO MANA KAK SUHO MAU NANGIS BARENG.

Bulan puasa ini berasa banget bedanya. Ada banyak. Bahkan lebih jauh berbeda dari tahun lalu. Walaupun sih gue masih mending tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Tapi tetep aja, tahun ini kayak ada yang kurang. Masalah dateng silih berganti dan satu-persatu harus di selesaikan dengan kepala dingin.

Masalah...

Kalo aja sehari tanpa masalah mungkin nama gue bukan Ronzzy Kevin tapi pegadaian. (DAN YA NAMA ASLI GUE MEMANG BUKAN RONZZY KEVIN TAPI A----H SUDAHLAH BOSEN BAHAS INI) Nggak pernah merasa disusahkan oleh masalah karena seharusnya sih sekarang sudah mulai terbiasa dengan masalah. Tapi yang namanya manusia ya kalo nggak ngeluh kesannya kayak ada yang kurang gitu dalem hidup. Padahal dengan mengeluh masalah juga nggak selesai. Maka dari itulah Tuhan menciptakan masalah, supaya kita bergerak dan berpikir bagaimana menyelesaikannya dan kemudian setelah menemukan jalan, dijadikan pelajaran. Tapi sekali lagi manusia itu banyak mau... Bete kan jadi manusia. Kenapa nggak jadi alien aja. #DOR #PLETAK

Agustus ini bulan yang nggak produktif banget. Miskin postingan blog. Miskin ide. Nggak ngerti juga. Tapi semoga aja pas kuliah udah mulai nanti ada cerita baru yang bisa di share lagi buat semuanya.

Okelah.

Semoga Lebaran bisa jadi momen yang tepat untuk menjadi lebih baik lagi :D




Share:

8 komentar