Pengen ke Korea Lagi (dan Gratis) Dong…

Ok. Ini sebenarnya gue cuma kangen sama kerjaan lama gue. Dan rasa kangen itu makin menjadi-jadi jelang akhir November ini. Alasannya, akhir November tahun lalu adalah momen ketika gue akhirnya bisa terbang ke Seoul untuk liputan dan semuanya dibiayai kantor dan sponsor. Mulai dari tiket pesawat, akomodasi untuk dua hari pertama dan uang saku semua dikasih.


Itulah kenapa sebenarnya gue berat meninggalkan kerjaan itu waktu pindah ke tempat baru. Karena, men, kalo gue nggak jadi wartawan mungkin gue nggak akan bisa melakukan semua itu dengan cuma-cuma. DAN INI KE KOREA! I MEAN, NEGARA IMPIAN ANAK KPOP ALAY KAYAK GUE!!!!

Dan sebagai blogger, setelah kerjaan kelar gue pasti akan tulis di sini pengalaman-pengalaman gue selama di sana. Mulai dari pertama datang, kerjaannya, sampai jalan-jalan random-nya. ‘Finally, Seoul!’ itulah yang gue pilih sebagai judul dari serial perjalanan pertama gue ke Korea Selatan ini. Dan sampai sekarang masih berlanjut karena gue belum sempat menyelesaikan semua posting-annya. Sekarang sudah episode 12 apa 13 ya? Gua lupa wkwkkw

Pengalaman pertama selalu mengesankan. Makanya gue selalu tulis apapun yang jadi pengalaman pertama gue di blog ini. Karena cerita setelah itu biasanya kan pengulangan dan nostalgia. Kecuali kalau misalnya gue kembali lagi ke sana dan kemudian gue ketemu sama Suho atau IU… beda lagi urusan.

Tapi pertanyaannya, kapan bisa balik lagi ke sana?!

Buat pegawai biasa kayak gue (yang mana lagi sekarang udah nggak jadi wartawan, means no more free trip damn it!) pergi ke luar negeri bisa jadi pertimbangan yang berat. Ya berat diongkos. Ya berat juga mikirin makan sebulan ke depan dan bayar kosan sebulan ke depan. Butuh nabung dalam waktu yang lama dan bener-bener difokusin buat bisa jalan-jalan. Ke Seoul juga kan nggak bisa cuma sejuta dua juga. Tiket sama Visa-nya aja bisa empat jutaan sendiri. Belom sama tempat tinggal di sana. Kalau makan sih gue bilang gampang. Karena gue pribadi bisa hidup di Seoul cuma makan Kimbab dan Ramyeon selama dua minggu dan I’ll be fine. LOL Masalahnya ya ongkosnya ini.

Nah, kemaren gue dapat info dari salah satu temen kalau aplikasi streaming Tribe bikin event kompetisi menarik di ngetribe.com: MY K-MOMENT yang hadiahnya jalan-jalan ke Korea gratis. BENERAN GRATIS!

Buat lo yang udah follow Twitter gue sejak lama pasti tahu kalau gue bukan tipe orang yang mau ikutan kuis atau giveaway karena dari 100% keberuntungan yang ada di dunia ini, kemungkinan gue menang tuh kayak cuma 0,000000000000001% doang. Dengan kata lain nyaris nggak ada. Apalagi untuk urusan bikin video cover. Dah… gue ngomong aja meletot. Apalagi  nyanyi. Gue nggak sanggup.

Event kuis Tribe ini syukurnya nggak disuruh bikin video cover. Setidaknya di dua tantangan pertama yang gue ikutin, gue cuma disuruh bikin komik foto lucu-lucuan sama beberapa aktor dan aktris drama Korea dari potongan drama Korea gitu. Sesuai sama aplikasi Tribe yang memang khusus untuk streaming film ataupun drama dari Korea juga (walaupun ada juga sih dari negara lain).

Gue tertarik untuk ikutan karena GUE PENGEN BANGET BISA KE KOREA GRATIS LAGI!!!!!!!! Dan gue rasa ini adalah kesempatan yang oke banget. Tapi gue nggak mau egois. Gue mau kalian juga ikutan karena siapa tahu ini rejeki kalian untuk menang.

Kek mana sih caranya? Simpel aja!

1. Buka ngetribe.com dan lo akan disambut dengan tampilan seperti di bawah ini:

 
Yes, Tribe bekerja sama dengan tvN. tvN BRO!!!!!!!!! Siapa tahu nanti di Korea lo bakalan diajak ketemu ke lokasi syuting salah satu drama terbaru. Siapa tahu kan?!

2. Sebelum lo ikutan CHALLENGE-nya, lo tinggal login via Facebook atau Twitter. Buat gue lebih gampang kalau lewat Twitter. Jadi gue klik Login via Twitter aja. Nanti tampilannya akan kayak gini:


 3. Klik Authorize app dan lo akan dibawa kembali ke situs ngetribe.com

 
4. Setelah itu akan muncul layar seperti di atas dan lo harus mengisi biodata Nama, Email dan nomor Telepon. Tanda yang dibintangi adalah yang wajib lo isi. Nomor telepon boleh dikosongin. Tapi gue isi aja supaya kalau-kalau gue menang gue bisa dihubungi dengan lebih mudah. #SUDAHPEDEAKANMENANG

5. Abis itu lo klik simpan dan lo akan dibawa ke layar yang berbeda yang berarti lo udah terdaftar di ngetribe.com dan siap untuk ikutan CHALLENGE mereka. Klik JOIN CHALLENGE untuk memulai gengs.



6. Nah, setelah lo klik JOIN CHALLENGE akan muncul foto Jo Jong Suk yang lagi cengok, dan di sebelahnya ada foto kosong gitu. Tugas lo sebenarnya sederhana: lo diminta upload foto yang kira-kira pas sama adegan si Jo Jong Suk, dan bikin caption lo sendiri di bagian putih di kepala-kepala kayak di komik itu. Gue bikin kayak gini:


7. Setelah itu pastikan lo share hasil karya lo ke Facebook atau ke Twitter. Setelah itu lo bisa lanjut ke CHALLENGE kedua dan akan muncul foto Seo Kang Jun. Gue bikin kayak gini:


8. Nah silakan lo ikut 24 CHALLENGE yang mereka kasih di situ. CHALLENGE-nya dimulai 21 November (HARI INI!!!) sampai 27 November mendatang. Jadi ada beberapa CHALLENGE yang masih coming soon jadi lo cek-cek aja setiap hari ya! SIAPA TAHU KITA MENANG MEN. KETEMU DEH KITA DI KOREA SAMA NA BONG SUN #AMEN


Selain berhadiah tiket ke Korea, MY K-MOMENT juga berhadiah 50 tiket VIP untuk NONTON BARENG acara Mnet Asian Music Awards di Jakarta. Ini bukan nonton acaranya yang di Hong Kong, tapi nonton bareng fans KPop yang dapat undangan di Cinema XXI Plaza Senayan. Acaranya bakalan seru karena nggak cuma nobar MAMA doang, tapi ada penampilan spesial dari beberapa “artis lokal” yang lo pasti suka.


Yuk gengs! Gue juga lagi mencoba peruntungan gue untuk bisa ke Korea lagi (dan gratis!) lewat event ini. Dari sekarang, selain pilih-pilih foto dan caption lucu buat ikutan MY K-MOMENT di ngetribe.com, bolehlah lo baca-baca juga posting-an ‘Finally, Seoul!’ gue (klik di tulisan Finally Seoul-nya untuk list artikel). Siapa tahu buat lo yang belom pernah ke Korea bisa dapet inspirasi mau kemana nanti pas udah di sana.

Yah…

Walaupun itu juga tujuan gue masih mainstream banget sih….

Dan belom kelar juga ceritanya…

Wkwkwkwkwkwkwk….

Follow Me/KaosKakiBau in everywhere!
Watch my #vlog on YouTube: KaosKakiBauTV (#vron #vlognyaron)
Twitter: ronzzykevin
Facebook: fb.com/kaoskakibau
Instagram: ronzstagram - kaoskakibaudotcom
Steller: ronzzykevin
Snapchat: snapronzzy
Line@: @kaoskakibau (di search pake @ jangan lupa)

Tags:

Share:

0 komentar