The Annoying Orange

Ini nggak ada hubungannya sama video di Youtube yang judulnya Annoying Orange, tapi ini adalah tentang seseorang yang pada suatu hari ngajak gue buat makan (awalnya) dan (akhirnya) membuat gue muak karena sangat annoying.

Kalau nggak salah inget hari itu Selasa. Gue pernah janji (atau tepatnya keceplosan) sama seorang temen buat ngajak dia ke Mall. Gue waktu itu udah lama banget nggak makan Sundae McD dan malam itu di tempat kerja, gue keceplosan ngomong ke dia.

"Aduh, pengen makan Sundae deh. Yang stroberi itu enak banget."

"Hah? Manaa enak yang itu. Sundae McD atau KFC nih?"

"McD dong... KFC cuma sedikit porsinya. Nggak puas."

"Iya sih, Pengen juga."

"Pergi ke Mall yuk besok?"

"Beneran? Oke."

Dan gue mengumpat kesal dalam hati karena udah keceplosan ngomong. Akhirnya, besoknya kita nggak jadi pergi ke Mall karena gue harus menggantikan temen gue yang hari itu nggak bisa siaran. Alhamdulilah... gue bersyukur karena gue nggak jadi ke Mall bareng dia hari itu. Dia sempat marah-marah kayak cewek. Sumpah, itu nyebelin banget. Hari itu gue masih ngerasa nggak enak udah nggak nepatin janji karena dia pasti bakalan marah-marah di tempat kerja nantinya. Dia memang hobi marah-marah ke gue. Udah kayak gue ini adiknya atau pembantunya gitu.

Hari Kamis, dua hari setelah keceplosan gue itu dia ngajakin gue lagi buat ke Mall. Dan jujur aja hari itu gue bener-bener capek banget. Jam enam subuh hari Kamis itu gue siaran sampai jam sembilan dan satu malam sebelumnya gue kerja sampai jam 12 malam dan baru sampai rumah setengah satu. Di rumah gue baru tidur jam tiga karena keasikan Online di Facebook, jadilah hari itu gue males keluar. Tapi orang yang satu ini tiba-tiba sms gue dan nyuruh gue buat jemput dia. Gue mau nolak, sumpah gue capek banget. Tapi gue nggak berani karena udah nolak dia kemaren. Cuma.. ujung-ujungnya gue tolak juga dan janji bakalan pergi besoknya.

Hari Jumat, gue udah nggak punya alasan buat nolak. Jam tiga dia kirim sms ke gue buat di jemput ke rumahnya. Ini yang paling gue malesin karena rumahnya itu jauh banget dari rumah gue dan hari itu panas gila! Gue males kalau udah begini. Masalahnya, kita bisa aja kan ke Mall dengan dia pake motor sendiri dan gue juga pake motor sendiri? Intinya satu motor satu orang, tapi dia nggak mau. Dia maunya gue yang jemput. Oke... waktu itu gue masih tahan dan gue jemput dia dengan hati yang kesel dan keki.

Setengah jam perjalanan dari rumah gue ke rumah dia. Dia udah nunggu di depan rumahnya dan kita udah siap berangkat.

"Kita ke PLN dulu yah, gue mau bayar listrik. Takutnya di putus."

"What the hell! Kita nggak ada rencana ke PLN! Rencana kita kan ke Mall doang!" Gue ngeles karena itu udah sore. Jam setengah empat dan jam lima kita sudah harus masuk kerja.

"Sebentar aja. Ayo cepet!" dia ngomong dengan cueknya. Dan gue nggak bisa berkata-kata lagi.

Sepanjang perjalanan dari rumah dia ke PLN gue menggerutu dalam hati. Ngumpat-ngumpat dan bersumpah kalau ini adalah hari terakhir gue akan mengalah buat dia. Gue nggak mau lagi deh yang namanya berkorban apapun buat dia karena orang yang satu ini bener-bener Annoying! Semua kemauannya harus diturutin dan begonya gue mau nurutin. Dan saat itu dalam perjalanan ke PLN gue bersumpah untuk tidak akan lagi mengikuti apapun kemauannya!

Akhirnya jam empat kurang lima belas.

"Udah sore nih, jangan ke Mall deh. Kita pulang aja. Lagian gue juga harus pulang nih, mau ganti celana pendek gue."

"Ah! Nggak mau! Gue mau beli baju buat kerja! Gue nggak punya cadangan baju!"

"Aduh, gimana sih. Masalahnya ini udah sore dan kita harus masuk kerja jam 5 kan? Belum lagi gue pulang buat sholat dan ganti celana."

"Ntar solatnya di tempat kerja aja."

"Nggak mau! Gue mau pulang ganti celana!"

"Yaudah, kita ke Mall sebentar dan cari baju."

Dan sekali lagi gue mengumpat diri gue karena nggak bisa menolak. INI YANG TERAKHIR! Gue ingetin lagi diri gue.

Sampailah kita di Mall dan dia masuk dari toko baju satu ke toko baju yang lain. Dua toko baju pertama yang kita datengin adalah distro yang kisaran harganya adalah Rp 22.000 keatas.

"Cariin yang bagus dong." kata dia. Gue nurut aja sambil senyum-senyum najong. "Lo juga cari aja ntar gue beliin."

"Beneran?"

"Iya. Pilih aja 2 baju."

Gue seneng karena setidaknya dia mau balas jasa. Tapi...

Gue lagi milih-milih baju buat gue dan belum satupun gue dapet, tiba-tiba...

"Udah yuk. Nggak ada yang bagus. Kita ke tempat lain aja."

Shit!

Dan kitapun naik ke lantai dua dan masuk ke toko baju yang paling besar di Mall itu. Mulailah penderitaan gue selanjutnya...

Gue muter-muter di tempat yang sama nemenin dia buat milih baju yang sama sekali nggak ada yang srek di hati dia. Kita keliling dari sudut satu ke sudut yang lain dua kali dan dia belum juga nemuin baju. Gue udah kesel banget waktu itu karena selain sudah sore dan kita bakalan kerja jam 5, gue capek banget. Ini orang nggak tahu apa kalau gue capek? Mana gue kurang tidur...

Sebagai obat BT, akhirnya gue memutuskan untuk ikut melihat-lihat dan mengagumi beberapa model baju. Siapa tahu suatu saat gue bisa beli baju itu... tapi begitu gue lihat harga-harganya... Oh Tuhan...

"Cari yang merek X yuk! Ada di sebelah mana ya?" tanya dia ke gue, gue cuma angkat bahu. "Mbak!" dia manggil pramuniaga. "Merek X dimana ya?"

"Di sebelah sana mas."

Dan secepat kilat dia ke tempat yang ditunjukkin sama mbak-mbak itu. Gue? Ngikut kayak bebek... Shit! Shit!

Setelah sampai ke tempat pakaian bermerek X yang dicarinya, dia mulai sibuk lagi milih-milih baju. Sumpah. Dan itu LAMA BANGET!!! Gue mulai bosen, dan waktu dia minta pendapat harus beli baju yang mana, gue cuma jawab asal-asalan.

Sip! Dia dapet bajunya... Pikir gue setelah dia nyoba dua baju dan cocok. Tapi setelah dia bayar di kasir...

"Pengen cari underwear."

Dan dia kabur lagi ke tempat underwear.

Oh Tuhan... penderitaan gue masih berlanjut ternyata? Dan gue dengan bodohnya *sekalilagi* mau aja ngikutin dia.

"Udah jam berapa nih, gue belom solat! Mana harus kerja jam 5! Capek tahu..." gerutu gue tapi nggak digubris sama dia. Oke Terima kasih!

Lama banget dia milih underwear, kurang lebih setengah jam dan itu dengan gerutuan-gerutuan dia ke gue gara-gara gue udah terlihat suntuk.

Sekali lagi untuk mengusir kebosanan gue ngeliat-liat model baju dan harga-harganya... Shock banget ngeliat baju yang ternyata dia pake sekarang adalah baju merek Y yang sangat mahal. Ssseettt... semua baju di toko itu kisaran harganya adalah Rp 150.000 keatas. Gila. Kalau bisa ngumpet, gue bakalan gumpet deh. Secara waktu itu gue cuma pake baju yang dibeliin nyokap harganya 18 ribu.

Gue diem sebentar waktu dia sibuk nyari swempak.

Betapa bersyukurnya gue masih bisa membeli baju yang harganya 18 ribu yang gue pake ini sementara banyak orang di luar sana yang nggak pernah ganti-ganti baju. Anak-anak jalanan yang bajunya udah kotor, jelek, bau, tapi selalu dipake. Gue masih beruntung... Tapi orang yang satu ini... Baju yang tadi dia beli adalah Tshirt seharga 150 ribu. Nyet! Kalau itu gue pake beli baju yang gue pake sekarang, bisa dapet banyak kan?! Astaga... Gue pengen banget nyindir dia waktu itu tapi gue males. Semua respect gue udah hilang ke dia gara-gara sifat Bossy nya itu.

Setelah dia dapet underwearnya, dia bayar ke kasir kalau nggak salah Rp 150.000 juga. Hmmm... gue diem sebentar dan mikir. Celana dalemnya aja segitu. Celana dalam gue? Tiga biji harganya 30ribu dibeliin nyokap di tukang jual pakaian keliling yang sering dateng ke Puskesmas. Dan itu udah syukur banget, daripada gue nggak pake celana dalem kemana-mana?

Sampai akhirnya gue pulang dengan keki dan dendam berkepanjangan. Gue mikir lagi... Terkadang, orang yang dulu kita kagumi, bisa juga jadi orang yang paling kita benci setelah kita tahu bagaimana dia. Dulu gue kagum banget sama orang ini, yang menurut gue hebat dan kuat karena permasalahan berat yang ditanggungnya. Tapi setelah lama kenal dia, banyak kebohongan terungkap, dan gue jadi tahu dia kayak apa. Dan hari itu dia sudah membuktikan bahwa dirinya tidak pantas untuk dikagumi.

Mungkin kita memang teman, tapi gue nggak suka teman yang Bossy! Gue nggak suka temen yang suka bohong! Banyak omong! Suka marah-marah! Selalu nyalahin gue padahal dia juga salah! Selalu ngatur gue padahal dia nggak mau diatur! Dan orang itu adalah dia... Dulu gue boleh respect sama lo, tapi sekarang, cukup sudah. Gue menghormati lo sebatas lo lebih tua dari gue, nggak lebih dari itu.

Dan sampai di rumah akhirnya lima lima belas sore, udah telat banget buat solat ashar dan berangkat kerja. Yang gue dapet bukannya 2 baju yang dia janjiin, bukan makan Sundae atau makan apapun. Tetapi Kesal dan Keki juga capek yang berkepanjangan....

PS: Kalau punya temen cowok yang suka shopping, jangan pernah mau kalau di ajak.
Terima kasih.

Share:

0 komentar