Temen, dan Pacar Temen

Punya temen banyak adalah satu keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup. Bener kan? Kalau punya banyak temen, jadi banyak yang bisa di bagi. Cerita, berita, derita (Insya Allah) dan mungkin juga duit. Gue suka banget punya temen baru. Apalagi kalau yang cocok dan punya hobi sama. Pasti bakalan nempel terus dan bakalan banyak yang bisa diomongin. Tapi dari dulu yang selalu gue hindari adalah yang namanya bermasalah sama pacar temen.

Temen gue kebanyakan cewek. Yah... ini salah satu keberuntungan (masa sih?) jadi cowok kuper dan nggak suka olahraga. Dan tentu saja, pacar temen gue itu berjenis kelamin sama dengan gue yaitu cowok. Temen-temen cewek gue mengaku kalau gue enak di ajak buat sharing masalah cowok. Dan gue sebisa mungkin memberikan saran dan juga pendapat gue tentang masalah mereka. Walaupun gue berpikir kalau semua saran gue itu adalah saran yang standar dan biasa-biasa aja. Cuma anehnya, mereka jadi bisa lepas dari masalah. Alhamdulilah...

Gue punya temen sekelas pas kelas 2 SMA, namanya Tyo. Dulu pas kelas 1 SMA gue kenal sama dia gara-gara dia jadi drummer buat band temen gue (yang dulu juga adalah band gue tapi karena satu dan lain hal gue di tendang, maybe next gue akan ceritakan). Dulu waktu pertama kali di depak dari kelas IPA 2 ke IPS 2, dia adalah satu-satunya orang yang gue kenal di kelas itu sebelum akhirnya gue ketemu sama best friend gue. Jadi gue deketlah sama dia.Waktu itu gue ikutan audisi jadi penyiar radio di Fresh Radio. Dan alhamdulilahnya gue lolos dan jadi satu dari lima orang DJ SMA yang bakalan on air langsung di radio (another story for another post). Kurang lebih waktu itu gue udah siaran empat atau lima bulan. Sahabat baik di radio waktu itu adalah DJ Eny, Chacha (satu angkatan sebagai DJ SMA) dan juga DJ Bolu. Dan masalah muncul dari DJ Eny.

Waktu itu gue baru tahu kalau Chacha kenal sama Tyo. Ceritanya dulu sepupunya Chacha pernah ngeband bareng sama Tyo dan mereka kenal di satu festival band. Dan gue baru tahu itu beberapa bulan setelah kenal Chacha. Akhirnya waktu itu pas gue lagi siaran sama Eny, Tyo dateng ke studio dan ngobrol sama Chacha di depan studio. Setelah itu, Tyo bilang dia pengen ketemu sama DJ Eny karena udah lama denger Eny siaran dan dia suka. Dan akhirnya di suatu kesempatan, gue pertemukanlah mereka berdua.

Well, nggak ada problem setelah itu karena gue anggap itu hanya pertemuan pendengar dan penyiar. Macem pertemuan idola dengan fans aja gitu. Tapi... ternyata eh ternyata... suatu malam setelah gue siaran sebuah acara di malam minggu, pacarnya DJ Eny yang namanya mas Bagus tiba-tiba nyariin gue ke studio. Gue kaget dong! Secara selama ini dia nggak pernah ngobrol banyak sama gue dan gue juga nggak pernah ngobrol banyak sama dia. Sesekali memang gue ngobrol dan becanda sama dia. Dia juga sering becandain gue, tapi nggak terlalu intens ngobrol kayak temen-temen DJ yang lain. Dia nyari gue malem itu, gue pikir dia mau ngasi titipan dari Eny ke gue. Ternyata...

"Ada apa mas? Kok tumben?" gue keluar dari ruang siaran dan nemuin mas Bagus di depan studio.

"Ada yang penting yang mau saya omongin. Tapi kamu janji jangan kasi tahu Eny, ya?" kata dia.

"Iya mas. Ada apa?"

"Saya nggak nyaman sama sms-nya Tyo ke Eny. Ini udah berlebihan. Kalau temenan boleh, tapi nggak begitu juga. Kamu tolong bilang sama Tyo ya. Jangan lagi sms Eny kayak gitu."

"Hah? Sms apa mas? Saya nggak tahu. Beneran!"

"Pokoknya bilang sama Tyo saya nggak suka sama cara dia ke Eny."

Gue diem sebentar. Sial! Gue yang ngasih nomor Eny ke Tyo! Gue yang kenalin Eny ke Tyo! Kalau masalah yang beginian muncul, jadi siapa yang bakalan di salahin?

"Oh. Iya mas. Maaf ya. Saya bener-bener nggak tahu mas. Nanti saya bilang ke Tyo deh."

"Iya. Tolong ya. Tapi inget, ini cuma antara saya sama kamu aja. Jangan sampai ada yang tahu."

"Iya mas. Maaf sebelumnya mas. Maaf bener-bener. Saya nggak bermaksud buat semuanya jadi begini. Kalau gini jadinya, nyesel saya kenalin Tyo ke mbak Eny."

"Ya nggak gitu juga Ron. Temenan itu nggak apa-apa. Yang penting jangan begini jadinya. Kamu jangan khawatir."

"Maaf mas. Nanti saya marahin Tyo. Saya suruh berenti sms-sms mbak Eny."

Akhirnya mas Bagus pergi dan gue kembali ke studio dengan wajah shock dan kesel. Mas Kenny yang sedang siaran malam itu langsung kaget ngeliat perubahan mood gue.

"Kenapa kamu dek?"

"Nggak apa-apa mas. Boleh saya request lagu? Ressa Herlambang yang Menyesal mas."

Gue langsung telpon Tyo malem itu juga dan marah-marah ke dia. Semua hal yang pengen gue ungkapin gue keluarin ke dia.

"Masalahnya, Tyo. Lo itu kenal sama Eny dari gue! Lo juga sih! Ngapain pake-pake sms-sms kangen-kangenan ke Eny?! Udah tahu juga Eny udah punya pacar! Mikir dong Tyo!"

"Waduh Ron. Mana gue tahu kalau pacarnya bakalan marah!"

Buset.

"Heh! Lo nggak mikir apa?! Cowok lain juga bakalan marah kalau ada cowok yang sms pacarnya mesra-mesra begitu!"

"Ih. Cowoknya ja tuh sensitif!"

Sial banget nih anak. Udah salah masih ngeyel aje.

"Heh! Lo nggak bisa dong nyamain semua tipe orang! Masing-masing orang kan punya masalah yang beda-beda! Gimana sih lo. Pokoknya lo sekarang sms mas Bagus dan minta maaf sama dia! Jangan sampai dia sama mbak Eny ada masalah gara-gara ini. Dan jangan bilang-bilang ini ke mbak Eny."

"Iya. Iya. Mana sini nomornya..."

Akhirnya masalah itu selesai hari itu juga. Dan sampai detik gue nulis postingan ini, Eny nggak tahu sama sekali. Sejak saat itu sampai sekarang hubungan gue sama mas Bagus nggak pernah sebaik sebelum masalah itu ada. Dia jadi jarang banget nyapa gue ataupun becanda-becanda lagi sama gue. Gue juga jadi enggan dan segan ngomong sama dia karena setiap ngeliat mukanya jadi inget sama kejadian malam itu. Tapi... yah... gue juga nggak bisa nyalahin mas Bagus kalo dia akhirnya marah-marah karena itu hak dia. Eny itu pacarnya dan dia mungkin ngerasa punya hak buat marah (yaiyalah!).

Berita terakhir dari Tyo adalah dia lagi ujian semester dan dari Eny + Bagus, mereka mau nikah tahun ini. Semoga beneran deh. Soalnya gue bosen juga ngeliat mereka putus-nyambung-putus-nyambung. Hahaha...
Wish u guys all the best!

Gue suka sial kalau berhubungan sama cewek yang udah punya pacar atau cowok yang udah punya pacar. Karena terkadang, gue sering jadi sasaran kemarahan pacar-pacar mereka. Percaya nggak percaya, pacar temen cowok gue pernah marah sama gue gara-gara nggak suka ngeliat gue sama pacarnya. Sial nggak tuh? Gue terlalu cantik, pasti begitu, jadi cewek itu iri dan cemburu kalo-kalo pacarnya tiba-tiba berubah orientasi seksual. Beberapa kali kejadian gue bermasalah sama cowok orang dan sempat ditantangi berantem. Buset, lo mau bunuh gue? Badan gue pas SMA kecilnya minta ampun. Ditabok sekali langsung pingsan kali... Tapi yaahh... dulu gue pengecutnya minta ampun. Di ancem lewat sms aja sampe-sampe nggak berani keluar rumah. Tapi itulah indahnya masa SMA. Hahaha...

Udah setengah dua subuh, waktunya sholat isya dan tidur (baru pulang kerja) catch u later, reader!

Share:

0 komentar