Bandara, Sepatu dan Nge-MC

18 Juni 2011. Gue bangun pagi-pagi karena belom bales SMS dari salah seorang temen yang belakangan ini entah kenapa jadi rajin banget SMSan sama gue. Hmmm... This isn't that feeling right? Ah seharusnya gue sudah terbiasa dengan perasaan meledak-ledak yang gue rasakan ini. Jangan terlalu diambil hati lah... (Ngomong sama diri sendiri. Maklum orang gila) Mata agak burem karena semaleman nongkrongin Ciera mikirin alternatif judul buat BANDARA. Buset. Kenapa nggak ada satupun judul keren yang bisa gue bikin? Malah semua yang keluar judul alay gak jelas. Sok-sok Inggris tapi gagal total. -___-" Mbak Lara mintanya banyak judul ya udah gue bikin aja 70 list, entahlah apakah semua itu ada yang bagus atau nggak. Coba liat list yang gue bikin, agak menjijikkan:
  1.  A Short Journey in Seoul. (Entah kenapa ini yang pertama muncul. Yah, menjelaskan lah ceritanya tentang perjalanan seorang adik mencari cewek kakaknya kan. Hahaha Dan kalau diliat-liat, diantara yang lain, ini agak mendingan menurut gue. Dan kayaknya ini juga deh yang bakalan dipilih...)
  2. Saranghaeyo, hyông... (I love you my elder brother...) (Sumpah yang ini jijik -__-")
  3. Aku menyayangimu, hyông... (Tambah jijik)
  4. The Cafè, River, Bridge and Airport. (Tetep gak mau rugi gue. Hahaha... Soalnya emang dari awal konsep judul yang ada di otak gue adalah empat tempat itu. Tapi karena diminta bikin alternatif judul, yaudah jadinya alay semua...)
  5. Kafe, Sungai, Jembatan dan Bandara.
  6. A Cafè in Seoul
  7. Hyông...
  8. Han River Love Story
  9. Busan-Seoul Love Story
  10. Bandara. Awal dari sebuah akhir. (Yang ini kayak judul buku ibu-ibu taon kapan gitu... ckckck)
  11. Once Upon a Time in Incheon. (Yah, macem pelem Jet Li. Donghae sama Siwon perang di Incheon. Menarik -__-")
  12. Suatu hari di Incheon.
  13. Bandara: Sebuah Kisah Cinta. (Terlalu simpel dan, biasa. STD)
  14. The Airport: A Love for My Brother. (Aigu....)
  15. The Airport: Lee Donghae’s Story. (Tambah Aigu...)
  16. Bandara: Kisah Donghae.
  17. Looking for the Noona.
  18. Mencari Noona,
  19. Mencari Hara.
  20. Mengejar Noona. (Mengejar Mas Mas. Yang ini harusnya Mbak Mbak -__-")
  21. Quest of Noona. (Kayak pelem perang-perangan mencari harta karun.. seriously....)
  22. Noona, where R you? (Meneketehe -__-")
  23. Dimana kau, Noona?
  24. Donghae & Hara (Aigu Aigu ... )
  25. Pencarian Dongjoon (Macem Petualangan Sherina. Kayak judul anak-anak... Aish~)
  26. I Love You, Hara/Hara Aku mencintaimu. (-__-" kacang kacang! kacang kacang! Ayo beli kacang!)
  27. One Last Day in Busan. (Yang ini terdengar menarik nih... Walaupun sebenarnya di Busan juga cuma sebentar, tapi emang masuk akal sih, hari terakhir... Kandidat juga yang ini kayaknya...)
  28. Hari Terakhir di Busan.
  29.  A Girl for My Brother. (Brothernya jablay. Donghae jablay...)
  30. Kekasih untuk Kakak laki-laki ku. (buset dah ini -__-“ kayak judul sinetron.. A.L.A.Y.)
  31. Something about Donghae that you have to know.
  32. Something about Donghae you must know.
  33. Something about my brother you must know!
  34. Sesuatu tentang Donghae yang kau harus tahu. (Kedengerannya kayak Chicklit :p Tapi yang ini juga kandidat kayaknya...)
  35. Lee Donghae. (Mulai buntu dengan judul-judul alay. Aigu lagi...)
  36. A Day in Seoul.
  37. Satu hari di Seoul.
  38. Seoul, 24 Jam.
  39. 24 Jam di Seoul (Entah kenapa bisa muncul angka 24. Bahkan Dongjoon di Seoul nggak sampe 24 jam...)
  40. The Last Available Day
  41. Satu Hari Terakhir.
  42. One Last Day in Incheon.
  43. Hari Terakhir di Incheon. (Yang ini juga oke nih.... Yang inggrisnya juga oke...)
  44. Running Man from Busan. (Akibaaaaat nonton Running Man sebelum bikin list judul... #mamamnoh)
  45. One Running Night in Seoul.
  46. One last chance to re-unite (Apa pula ini -___-")
  47. Kesempatan Terakhir.
  48. Hara Noona.
  49. Donghae Hyông.
  50. He’s not dead, Noona...!
  51. Sorry, I lied... I’m not dead.
  52. Maaf aku berbohong... Aku belum mati.
  53. Hari Terakhir di Busan.
  54. Bandara.
  55. Dia Belum Mati, Noona!
  56. Mencari Goo Hara
  57. Pura-Pura Mati. (-__-“ najis)
  58. Malam yang panjang di Seoul.
  59. One Long Night in Seoul.
  60. A Night in Seoul.
  61. Morning Breeze in Busan.
  62. Busan Breeze.
  63. (The) Airport Breeze.
  64. Seoul Night Breeze.
  65. Endless Night in Seoul.
  66. I’ll tell you the truth.
  67. A Story that I Made...
  68. Kisah yang kubuat untukmu.
  69. Aigo, Kau bodoh, hyông... (Sumpah ini absurd banget keluar dari otak gue...)
  70. The Truth I Fake.
  71. This is the fact... He’s Alive.
Buset, ternyata mikirin judul buat naskah itu susah juga ya... Aigu, bener-bener deh. Soalnya kata mbak Lara, judulnya harus menarik perhatian yang bukan pecinta fanfiction juga. Nah loh mampus dah tuh Donghae sama Siwon. Wahahahaha....
By the way, kalian mungkin pada bingung, ini sebenarnya gue lagi ngomongin apa sih? Kkkkk~ Jadi gini, someday gue pernah post satu fanfiction gue di Facebook. Seperti biasa kalau ada fanfiction baru, gue selalu post dan tag beberapa temen yang memang suka baca fanfiction buatan gue. Nah, suatu hari, gue menang lomba menulis cerita gokil. Inget gak sama postingan gue yang judulnya Diaduk Jablay? LOL Itu gue ikutin ke lomba dan akhirnya menang juara 6. Eh, pas buku kumpulan cerpennya keluar, ternyata nama gue ada di sampul plus judul cerpen gue.
  




Cover Kumpulan Cerpen yang Gue Juara 6



Gue nggak tau kenapa bisa nama gue, tapi yeah, lumayan lah, Alhamdulilah banget bisa nongkrong di depan sampul buku yang padahal nggak cuma gue yang nulis. Anyway, gue nggak ngerti itu covernya sebenarnya gambar apa. Tapi sepenangkap gue, itu  gambar emak-emak bawa centong nasi lagi mukulin bule di pinggir pantai berair pink dengan ikan bewarna kuning (gue beneran udah gila)

Back to the main case, setelah cerpen gue akhirnya dibukukan walaupun gue belum dapet nih bukunya sampai sekarang, mbak Lara, salah satu juri lomba yang waktu itu me-message gue di FB dan bilang kalau dia bakalan nerbitin naskah gue. Gue bilang aja ke dia kalau sekarang Kpop lagi booming, kalau ada buku, novel atau kumpulan fanfiction yang dijual, pasti  bakalan laku banget dibeli sama para Kpop lovers. Akhirnya dia setuju buat menerbitkan fanfiction dan gue coba kirim satu paket naskah gue (ada empat) yang judulnya Kafe, Sungai, Jembatan dan Bandara. Nah kalau dikumpulin, gue sih pengennya judulnya Bandara aja karena semuanya kan berakhir di Bandara. Gue pernah post juga deh kayaknya dulu, gue bikin poster sendiri yang depannya ada Hara sama Donghae. Hahaha absurd banget. 



Cover Bandara LOL

Jijik banget kan. Wakakaka itu Hara ngapain juga pake topi begituan. LOL. But, yeah, waktu itu gue sedang gila aja, makanya bikin ini poster absurd.

Well, lanjut lagi, setelah gue kirim tetralogi cerpen Bandara itu, eh beberapa hari kemudian gue terima kabar kalau cerpen kepanjangan dan novel yang kependekkan itu bakalan diterbitin! Siyok dong gue... nah loh nah loh... apa kabar dunia kalau begini ceritanya... Hahaha... kata mbak Lara udah masuk tahap layout dan siap terbit. Mampus kan?! Akhirnya malam itu mbak Lara minta gue buat ngedit beberapa bagian yang kurang kuat di part Sungai, Jembatan dan Bandara. Langsung gue kerjain dan langsung gue kirim balik. Entah deh gimana hasilnya...

Honestly, gue seneng banget karena akhirnya mimpi gue untuk menerbitkan buku terkabul sudah. Tapi disisi lain agak khawatir juga sih, masalah hak cipta misalnya. Kayaknya penting banget buat di bahas. Gue nggak begitu ngerti masalah ini dan mau konsultasi ke siapa yaa? Gue berhubungan sama mbak Lara cuma via Facebook dan YM. Jadi agak-agak ngeri di gue juga nih. Hahaha... Yeah, buat tahap awal katanya cuma dibeli lepas, jadi kalopun nanti best seller nggak akan dapet royalti. Padahal gue udah yakin banget nih bakalan best seller #tabok. Secara Donghae sama Siwon gitu #hubungannyaapa hahahaha Kita berdoa saja...

Nah itu dia makanya gue harus bikin alternatif judul buat Bandara soalnya kayaknya Bandara sendiri terlalu singkat ya judulnya? Hahaha.... 71 judul alay yang gue bikin itu muncul dengan serta merta ditengah hectic nya gue ngetwit. LOL Nggak tahu deh yang mana yang bakalan dipilih.

Tanggal 18 Juni ini juga gue tiba-tiba di SMS sama Bolu (@rarapramita), ngajakin nge MC buat Smala Basketball Competition 2011. Hell yeah, gue langsung lemes dan deg-degan, entah kenapa rasanya takut banget buat tampil di depan umum tapi di sisi lain juga pengen banget buat tampil. Hahaha... Nggak tahu deh, setelah kuliah rasanya gue haus perhatian orang-orang yang denger suara gue pas siaran ataupun Nge MC. LOL Dan kemaren itu adalah pengalaman pertama nge MC di depan ratusan orang.

Lucunya, gue nggak punya sepatu dong, soalnya sepatu gue lupa gue bawa dan masih ketinggal di kosan. Akhirnya gue mohon-mohon sama Mom buat dibeliin sepatu. Akhirnya dikasi duit walaupun kayaknya gue nyesel banget minta duit buat beli sepatu di kondisi keuangan yang serba sulit ini. Tapi masa iya gue harus nge-MC pake sendal plastik? Yaoloh U,U Kata Bolu sih Casual aja, tapi ya gue bingung juga yak kalau harus pake sendal. Finally, gue pergi ke toko sepatu setengah jam sebelum perform. Buset, sepatunya mahal-mahal. Gue awalnya pengen cari kets atau converse aja, tapi kok kayaknya anak SMA banget. Dan mata gue pun tertuju pada sebuah sepatu bewarna biru putih. Mirip-mirip sepatunya SHINee. Udah lama pengen punya sepatu begituan. Lumayan bisa nambah tinggi beberapa senti. Hahaha... harganya juga lumayan mahal sih, dua ratus ribu. Pas banget sama uang yang gue bawa. Njirrrr... Setelah gue coba dan cocok, ternyata nggak ada yang ukuran kaki gue, dan mbak-mbak nya ngasi alternatif warna lain: KUNING. Buset, UI banget yak. LOL Yah bagus juga sih warnanya, cerah, akhirnya gue pilih yang itu. 
Setelah gue bayar, Bolu SMS lagi buat buruan dateng, yak! Dan gue buru-buru cabut label harga di sepatu itu, buka bungkus kaos kaki hadiah dari sepatu itu, pake, sendal gue masukin plastik, dan kotak sepatunya gue tinggal ke mbak-mbaknya. Nggak tahu kenapa itu mbak-mbak kok ngeliatin gue kayak ngeliatin maling banget. Padahal gue cuma bilang, "Kotaknya nggak saya bawa ya mbak, saya buru-buru soalnya...." Eh, dia malah ngeliatin kayak gue ini orang paling kampungan sedunia. Sampah bener itu mbak-mbak -__-" Setelah sepatunya gue pake, gue meluncur ke lokasi acara dan disanalah gue bertemu dengan Bolu.

Acaranya meriah banget. Pertandingan basketnya juga seru-seru. Cuma agak aneh ngeliat anak SMP cewek main basket, pas di bawah ring rebutan bola kayak lagi rebutan daging buat bikin bulgogi -__-" LOL Acara diakhiri dengan Fire Dance dan pembagian hadiah. Seru!
Ini pengalaman pertama gue nge MC loh, jujur aja. Gue sempat gemeteran. Beberapa kali SMSan sama temen dan bilang kalau gue gemeteran nih, nervous. Entahlah... setiap kali gue berhadapan dengan kerumunan orang gue selalu merasakan hal yang sama. Aigo... Salahkan semua anak SMA yang nge bully gue! Sampah... hahahaha

Stadion Indoor Bakti Mulia Mataram--Venue SMALA Basketball Competition 2011

Fire Dance di SMALA Basketball Competition 2011 Closing Ceremony
Postingan kali ini agak panjang ye? (KEPANJANGAN BANGET) Hahaha Sholat subuh dulu yaaaa :* #kiss #hug



Share:

0 komentar