2012

Hey! Happy New Year!

Wah nggak berasa nih udah dua tahun ngeblog dan sudah dua tahun juga gue menanamkan nilai-nilai yang gue percayai yang entah kalian percaya atau nggak dan entah itu sebenarnya layak buat dipercaya atau nggak ke benak kalian semua. Seneng banget bisa tetep berbagi informasi dan pikiran ke kalian semua :) Semoga yang sudah baca dan mampir ke blog gue walaupun  nggak meninggalkan jejak ataupun meninggalkan jejak selalu dapat kebahagiaan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa :D Maaf kalau misalnya yang udah komen tapi nggak gue bales ataupun gue bales tapi kalian nggak tahu. Gue juga nggak ngerti sebenarnya blogger ini punya notifikasi nggak sih kalau misalnya kita bales komen orang? Maaf gue agak gaptek soal yang beginian. Biasa gaul sama anak-anak karoke sih. Nggak nyambung? Iya emang.

Biasanya kalau udah tahun baru orang-orang bakalan heboh ya bikin resolusi. Tahun 2012 bakalan jadi ini, bakalan jadi itu. Pengen begini pengen begitu. Satu hari menjelang tahun baru, timeline twitter penuh dengan harapan-harapan dan resolusi semua orang yang gue follow. Seneng ngeliatnya... Masih banyak yang berharap perubahan akan terjadi. Semoga semua resolusi akan tercapai tahun ini dan kebahagiaan menyertai semuanya.

Sudah dua tahun nih sejak 2011 gue melewatkan malam tahun baru begitu saja di kamar kosan. Kalau tahun lalu gue hanya nonton televisi doang dan makan bubur ayam di pinggiran jalan Margonda, tahun ini malem tahun barunya dihabiskan dengan membaca twitter dan kemudian tidur sebelum jam 12. Agak memuakkan sih. Soalnya tahun 2012 ini dibuka dengan Ujian Akhir Semester anak-anak FISIP UI. Yah... Emang keren banget ya kalender akademik tahun ini.

Ngomong-ngomong soal UAS, yah, balik lagi ke masalah kenyataan hidup yang membuat gue merasa sangat sangat sangat sangat sangat tidak berguna. Seperti yang udah gue ceritain di beberapa postingan soal MPK yang menjadi momok di semester ini. Di sana gue juga menulis bahwa gue akan berusaha sebisa mungkin untuk ambil bagian dalam kelompok. Tapi pada kenyataannya: GAGAL TOTAL. Zero contribution. Free rider. Fix banget. Nilai gue nggak akan bagus di mata kuliah ini. Yah walaupun emang gue nggak pernah bermimpi dapat nilai bagus sih karena lulus aja itu udah syukur Alhamdulilah banget. Entahlah... gue merasa sangat membebani banyak orang terutama orang-orang di kelompok Keren ini... Sincerely, I am sorry... Otak ini nggak bisa dijejelin teori. Otak ini nggak bisa dipaksa untuk berpikir diluar kemampuannya. Males sih emang, tapi jujur saja, kalau dipaksa untuk berpikir, nantinya dia akan memberikan pendapat yang tidak masuk akal, tapi justru membawa kalian masuk neraka.

Tahun ini harusnya disertai dengan banyak perubahan! Nggak akan ada lagi yang namanya kepribadian masa lalu. Walaupun orang-orang selalu mengira bahwa gue ini adalah orang yang gampang marah dan ngambek kayak anak bayi yang diambil permennya (yang pada kenyataannya memang benar sekali) tapi kalau aja mereka tahu gue sudah berusaha untuk menjadi sedewasa mungkin dalam menyikapi apapun, mungkin mereka nggak akan berpikiran kayak gitu lagi. Karena masih ada yang berpikiran gue selalu diliputi awan mendung, maka tahun ini gue akan mencoba untuk menjadi lebih dewasa lagi. Yah walaupun ini adalah resolusi yang standar yang kayaknya ada di setiap buku harian seluruh manusia yang ada di bumi ini, gak peduli. 

Tahun 2011 kemaren adalah tahun dimana gue jatuh cinta banget sama Glee dan Dianna Agron sampai-sampai di episode Asian F gue bener-bener merasa terketuk hatinya. Mungkin memang gue bukan orang yang alim yang terketuk hatinya kalo misalnya denger ceramah agama dan sebagainya. Tapi hal-hal yang membawa kita ke arah perubahan kan bisa dateng dari mana aja kan... Nah episode Asian F itu bener-bener ngasi pandangan baru ke gue soal menikmati hidup :) Hakuna Matata! Fix banget 2012 ini frasa dari Lion King itu bakalan jadi slogan gue. Thanks to Mike Chang sekali lagi atas quote nya di Asian F Glee season 3 :D Terakhir, gue juga agak tersentil dengan episode Hold On Sixteen nya Glee. Ini adalah salah satu episode favorite gue karena bener-bener ngasi tahu ke penonton bahwa menjadi remaja itu nggak bisa diulang, maka nikmatilah! Kayak apa yang dibilang Sam ke Quinn, "You only have one senior year, enjoy it!"

Agak menohok sih emang karena sekarang pada kenyataannya gue sudah berumur 20 dan bulan Mei nanti akan masuk ke 21 tahun (DAN LEGAL UNTUK MENIKAH DEMI APAPUN--eh). Episode Hold On Sixteen itu sekali lagi bikin gue berpikir--sekali lagi gue mendapat ilham bukan dari ceramah agama--bahwa selama ini gue memang sudah salah dalam menikmati masa SMA gue. Tapi apakah itu bener-bener salah gue? Gue rasa nggak juga. Ada banyak faktor yang mungkin bisa disalahkan soal itu. Tapi nggak ada gunanya juga buat disesali sih... Nggak ada gunanya menyesali diri gue yang nggak bisa menikmati masa SMA karena bullying si manusia sok suci yang padahal lebih sok suci gue itu. Karena kalau disesali itu tandanya kita nggak akan belajar dari kesalahan. Maka dari itu, walaupun sekarang gue sudah berumur dua puluh tahun, tapi nggak ada salahnya juga untuk menikmati hidup layaknya usia belasan. 

Resolusi gue kayaknya udah gue tulis di beberapa postingan setelah masuk kuliah di bulan September/Oktober kemaren. Beberapa resolusi kayak pengen kursus vokal, dance, gitar, nyetir dan pengen jadi artis YouTube juga kayaknya udah gue tulis di sana. Hahaha... Emang ini agak absurd but hell yeah, so true. Kemaren sempat ikut kompetisi dance sama HD Crew dan lumayan dapet sambutan baik dari juri karena masuk final walaupun nggak menang. Ini membuat gue yakin kalau misalnya gue emang pengen serius mendalami ini maka akan selalu ada jalan nantinya. Tinggal vokal, gitar sama nyetir nih yang belom. Siapa tahu nanti gue bernasib jadi supir angkot paling nggak udah ada basic.

Gue akan mendoakan yang baik-baik buat kalian semua. Semoga selalu sehat sampai akhir hayat yah :) Jangan khawatir soal kiamat 2012... Kiamat mah cuma Tuhan yang tahu. Kita terima aja. Kalau emang kita kiamat tahun ini, yaudah mulai sekarang beribadah yang baik dan benar. Kalaupun nggak kiamat tahun ini, ya jangan keterusan bikin dosa dengan alasan kiamat masih lama... Nah kan gue jadi ceramah. Yang jelas, kayak katanya Mike Chang, "Enjoy your life while you can... Do what you loved to do... It won't wasted your time..." Nah! Jadi, ayo berbahagialah! Lakukan hal yang membuat kalian bahagia! Keluar dari kotak kalian selama ini! Beli novel Saranghaeyo Hyong yang absurd itu! MERDEKA!

Semoga tahun ini jadi tahun kalian yah! Love you all... 


@ronzzykevin

Share:

0 komentar