Choi Siwon, SJ-M Leader for this Era

Super Junior M Formasi Baru

Super Junior M termasuk Sub-Grup SUJU yang paling gue suka dan tunggu-tunggu kehadirannya. Gue pernah bilang itu di postingan sebelumnya. Gue juga sempat shock waktu tahu Hangeng keluar dari SuJu. Dalem pikiran gue, "Yaelah nih orang... Gimane nasib SJ-M? Pan dia leadernya?" Gue sempat underestimate sama SUJU-M karena gue pikir tanpa leader yang sudah terkenal di mana-mana itu, apakah mereka bisa bertahan?

Lalu beberapa bulan setelah Hangeng keluar dan SuJu M tenggelam namanya, gue mulai yakin kalau Sub-Grup ini tidak akan aktif sampai waktu yang gue sendiri tidak tahu. Tapi kabar baik muncul di salah satu konser SS3 dimana disitu Dong-Hae atau entah siapa gue lupa, ngomong kalau SJ-M akan comeback. Waw... itu artinya tanpa Hangeng dan akan ada pemilihan leader kan?

Gue mulai mikir-mikir, kira-kira siapa yang akan jadi leader SUJU-M? Kalau dari pengelihatan gue selama ini, yang namanya Leader itu kan harus yang paling tua dari salah satu grup. Itu yang gue simpulkan ketika gue baca beberapa artikel tentang SuJu dimana Leeteuk dan Heechul adalah yang paling tua maka Leeteuk adalah Leader utama dan Heechul Leader additional. Maybe seperti itu (yagasih? #fansabal) Akhirnya gue iseng-iseng aja browsing tanggal lahir Siwon, Zhoumi dan Donghae yang mana adalah 3 member paling tua. Siwon lahir 7 April 1986 menurut kepercayaan SMe (soalnya pernah di satu foto dia sama Donghae dan Eunhyuk, di keterangannya 3 member of 86 birth, dan menurut Wiki yang gue baca terakhir sekitar satu atau dua bulan yang lalu, aslinya dia lahir 10 Februari 1987 karena bokapnya ngedaftarin kelahirannya tanggal segitu, gue nggak ngerti bahkan tanggal lahir bisa digontaganti, tapi untuk postingan ini dan selanjutnya, kita pake tanggal lahir yang 7 April 1986). Zhoumi lahir 19 April 1986 sedangkan Donghae lahir 15 Oktober 1986. Diantara tiga orang tertua ini, Siwon adalah yang paling tua jika dilihat dari tanggal lahir walaupun sama-sama di bulan April. Jadi waktu itu gue simpulkan kalau SJ-M comeback, maka Siwon lah yang akan jadi leader.
Dan begitu muncul berita bahwa Februari ini adalah comeback-nya SJ-M, gue seneng dong... kemaren juga udah gue post teaser picture mereka. Nah, barusan di twitter lagi heboh soal pemilihan Leader ini. Ternyata bener kan prediksi gue, Siwon Choi adalah Leader SJ-M sekarang dan sudah di konfirmasi. Cocok. Siwon punya kharisma buat jadi leader. Dia dewasa dan menurut gue rasional sekali kalau perusahaan memilih dia. Kalaupun ada alasan lain, mungkin bisa jadi karena Siwon memang dilihat punya kemampuan lebih dibanding yang lain. Bisa jadi kan? Walaupun Sungmin lama trainingnya, cuma yah lagi-lagi ini bisnis men, Siwon kayaknya lebih menjual menurut gue. Hahahaha... Overall, dia juga punya bakat yang nggak biasa kok. Walaupun tetep Sungmin masih yang multi-talented di SuJu.

Kenapa bukan Sungmin? Bukankah dia yang paling tua sekarang setelah dia dan Eunhyuk masuk SJ-M? Kalau gue pikir, kharisma Sungmin sebagai leader agak kurang karena selama ini image nya selalu imut dan cantik juga feminim. Kalau Eunhyuk? Dia kan lahir 4 April di tahun yang sama? Kalau alasan gue sih, mungkin karena Eunhyuk baru aja masuk SJ-M jadi ga diperhitungkan. Kasian... Hahaha... Cuma kalau mau alesan yang sebenarnya, mungkin karena Eunhyuk juga ga punya kharisma buat jadi leader. #nooffense

Yang gue heran adalah, KENAPA HARUS HEBOH BANGET SIWON JADI LEADER DAN HANGENG SUDAH TIDAK? Please deh... Ya ampun. Gue nggak ngerti sebesar apa fanatisme para ELF ini ke SuJu sampai-sampai mereka terkadang lupa kalau reality is a reality. Selama Hangeng masih konflik sama SM dan nggak balik ke SUJU, itu artinya selama itu juga dia dalam tanda kutip bukan member SUJU. Lah, kalau dia sudah bukan member SUJU dan bukan juga member sub-grup SUJU, apa iya bisa tetep jadi leader? Masa iya perusahaan mau mempertahankan keinginan fans sementara keinginan itu terkadang nggak masuk akal? Realistis dong! Ini bisnis... SMe jelas harus dapet uang dari anak-anaknya. Kalau nggak ada Hangeng apa lantas SJ-M akan mati? Gue malah merasa itu keputusan bodoh karena kasian Zhoumi sama Henry. Keputusan SMe memang paling tepat memasukkan Sungmin dan Eunhyuk sebagai penerus SJ-M dan pemilihan Siwon sebagai Leader juga sudah sangat tepat sekali. Kenapa harus ribut?

Siwon dan Hangeng jelas dua orang yang berbeda. Tapi menurut gue sama-sama bertalenta kok. Kenapa harus di banding-bandingkan? Kan mereka satu grup. Toh selama ini suka di pair lagi. Kenapa harus ribut?
Gue nggak tahu deh oknum mana yang ribut tadi, tapi gue angkat jari ****** buat orang yang berisik banget itu. GAPENTING! Sumpah...

Sekali lagi gue tekankan disini gue adalah fans suju juga. Gue ELF juga. Tapi gue adalah fans yang realistis (termasuk gue mengakui gue bahkan nggak tahu banyak soal kehidupan pribadi para member grup ini, kurang realistis apa cobak? #plak) Gue nggak bisa juga maksa diri gue buat tetep mempertahankan keyakinan gue kalau Hangeng adalah member sementara dia udah nggak mau. SUJU itu memang 13-15 kok. Iya gue ngerti... Tapi keadaannya sekarang nggak sesuai realita, jadi mau gimana? Menurut gue terima aja apa yang ada... Toh dulu juga pas Henry sama Zhoumi pada muncul, ELF juga ribut nolak sana nolak sini, ujung-ujungnya diterima juga kan? Nah ... #caseclosed

Terlalu gimanaa gitu kalau masalah pemilihan Leader aja sampe jadi bahan BASHING. BASI LO!

Siwon ssi, You are the leader and you deserve it! @siwon407 Congratz, boy! SMe know who is the best XD #siwonSJMleader

@siwon407

@WeLoveWonHae

@WeLoveSujuOnly

@ronzzykevin

http://kaoskakibau.tumblr.com

Share:

3 komentar