Mimpi Buruk dan Kucing Item

Bener kali ya semakin buruk kejadian sehari-hari kita semakin besar kemungkinan kita buat mimpi buruk? Gue jadi inget waktu baca New Moon pas Bella ditinggal pergi sama Edward karena bikin Jasper ngamuk terus Bella jadi hampa gitu hari-harinya dan jadi hobi banget mimpi buruk. Yah keadaan gue mungkin bisa dibilang serupa gitu deh. Cuma gue kalau mimpi buruk nggak pernah tereak-tereak kayak Bella. Dan ekspresi gue lebih serem dari Bella kayaknya.

Kira-kira sudah hampir satu tahun lah, gue ada masalah keluarga yang berkaitan dengan hilangnya bokap gue dibawa kabur sama entah setan entah iblis. Sejak saat itu seperti ada yang hilang gitu dalam diri gue. Entah itu memang karena dia atau bukan karena dia. Soalnya kalau dibilang hilang, toh gue nggak setiap hari juga ketemu sama dia, jadi gue rasa bukan masalah. Cuma belakangan ini rasanya bener-bener ada yang hilang.

Gue kalau mimpi buruk nggak tahu kenapa ada satu momen dimana gue antara sadar dan tidur tapi gue inget banget apa yang terjadi dan sepertinya memang gue lagi sadar tapi sebenarnya tidur. Bingung? Sama. Tapi anggep aja begini: waktu gue lagi tidur, terus gue mimpi ada yang jalan-jalan di samping gue, bentuknya kayak kucing item. Itu mimpi? Mungkin iya, tapi gue nggak bisa jelasin kenapa tempat tidur gue bisa bergerak juga kayak beneran ada yang jalan. Tau kan kalau kita tidur di kasur trus ada yang jalan di kasur pasti akan terasa melesak ke dalem gitu kasurnya? Ya... seperti itu.

Sabtu pagi kemaren gue bangun pagi banget tapi nggak bisa nahen ngantuk karena baru tidur subuh jadi gue tidur lagi. Dan itulah gue mimpi buruk di sana. Gue mimpiin bokap gue, pulang. It's kinda awkward gitu tapi gue nggak tahu kenapa pokoknya begituu aja. Dan ada satu scene dalam mimpi itu, tiba-tiba di depan gue ada sosok yang hitam besar entah sebesar apa terus rasanya dia kayak dudukin badan gue gitu. Tiba-tiba aja, entah sadar atau mimpi, tapi gue berasa bener-bener sadar, gue sesak, keringetan, rasanya kayak dilindes Hagrid. Bener-bener berat dan nyeremin banget. Gue bartakbir dalam mimpi gue, berkali-kali, berkali-kali, berharap itu pengaruh berat cepet pergi. Dan beberapa saat setelah beberapa kali takbir, gue merasa lebih baik. Mata gue terbuka dikit dan di depan gue ada kucing item lagi berdiri nginjek selimut yang mana di bawahnya adalah kaki gue.

Bagaimana menjelaskan kondisi gue waktu itu ya? Gue sedang tidur, karena kita nggak mungkin bisa mimpi kalau nggak tidur kan? Tapi ketika makhluk itu dudukin gue, gue seperti sadar, tersentak, dan tiba-tiba aja kecapekan. Setelah itu gue buka mata dan ada kucing item di sana.

Aneh? Ya... Masalahnya ini bukan pertama kalinya. Waktu itu juga pernah... Sama persis rasanya...

@ronzzykevin
http://kaoskakibau.tumblr.com

Share:

0 komentar