Klarifikasi Si (Yang Dikata) Pemuja Setan

Semua pasti ada yang namanya salah paham dan salah paham butuh klarifikasi. Tapi apakah @poconggg harus mengklarifikasi identitas dirinya yang sebenarnya? Gue rasa nggak perlu. Semua orang sudah nyaman dengan identitas @poconggg yang adalah hantu galau itu, gak perlu tahu siapa yang ada di belakangnya karena itu privasi nya dia. Agak serem juga ada orang yang kepo minta ampun dan sampe nyari tau siapa @poconggg yang sebenarnya. Kalo gue sih anteng aja, selama nggak mengganggu gue dan kehidupan gue, siapapun yang ada di balik @poconggg, terserah, gue tetep fans Super Junior kok.

Nah merujuk ke kalimat terakhir gue di paragraf sebelumnya, gue pengen klarifikasi juga soal postingan yang dari awal gue emang nggak pengen ngepost tapi kayaknya kalo di post bakalan seru gitu. Postingan ini tentang Super Junior dan Mr. Simple dan gosip Freemason, Masonic, Seeing Eye, Yahudi, Pemuja Setan dan sebagainya itu. Buat yang belom baca, bisa klik disini.

Kayaknya emang nggak penting sih ya gue ceritain kronologis kenapa gue harus nulis postingan yang itu, karena sedikit udah ada di sana juga gue jelasin, tapi klarifikasi kayaknya penting karena banyak yang ngira gue adalah pemuja setan juga atau yang paling parah adalah orang yang setuju dengan konsep kpop adalah pemuja setan, antifans Super Junior dan hal-hal yang kayaknya bikin gue sakit hati gitu pas baca komen-komen yang ada. Padahal sebenarnya gue biasa aja.


Oke then, FYI yang BTW kepanjangannya adalah FOR YOUR INFORMATION, gue bukan antifans Super Junior! Gue BUKAN ANTIFANS SUPER JUNIOR! Nah itu gue ulang dua kali biar dramatis. Bukti kalau gue bukan antifans adalah bahwa HEADER BLOG GUE GAMBAR SIWON DAN DONGHAE, itu yang pertama. Yang kedua, BACKGROUND BLOG GUE CHIBI NYA SUPER JUNIOR. Yang ketiga, ADA PAGE KHUSUS DI BLOG GUE YANG ISINYA GAMBAR SIWON DAN DONGHAE. Yang keempat ADA BANYAK POSTINGAN SOAL SUPER JUNIOR DENGAN TAG KHUSUS. *sigh* Itu kenapa pake huruf besar sih nulisnya?! SIAPA TUH YANG NULIS?!

Entahlah apakah kebanyakan yang mampir ke blog memang nggak lewat PC jadinya mereka nggak bisa liat secara keseluruhan. Dan kebanyakan yang komentar mungkin memang lewat HP jadi nggak bisa liat secara keseluruhan. Tapi itu sudah gue jelaskan ya kalau gue bukan antifans, jadi gue nggak terima kalau gue dikatain di komen, disuruh ngaca, disuruh ngaji, disuruh nyapu, disuruh bersihin toilet rumah lo, gue nggak terima. Kecewa gue sebagai fanboy galau :( 

Trus, FYI yang BTW kepanjangannya adalah FOR YOUR INFORMATION lagi, gue bukan MASONIC, FREEMASON, PEMUJA SETAN, PENDUKUNG PEMUJA SETAN, YAHUDI, PENDUKUNG YAHUDI, ILUMINATI ATAU ORANG-YANG-SETUJU-BAHWA-KPOP-ADALAH-FREEMASON! Kenapa pake huruf besar lagi?! SIAPA TUH YANG NULIS?! Agak kecewa juga sih ya banyak yang ngira demikian. Apa karena judul postingan gue? Masa sih? Judulnya kan Mr. Simple Yang Katanya Pemuja Setan. KATANYA loh ya KATANYA. Kalau gue tulis judul MR SIMPLE PEMUJA SETAN BENERAN LOH! Nah itu baru lo bisa caci maki gue. Trus mungkin karena beberapa statement yang kayaknya agak ambigu kayak:

Awalnya mungkin gue agak nggak mau peduli sama yang ginian ya, karena yah sudahlah cukup menikmati saja para boyband dan girlband ini apa adanya, tapi lama-lama, entah ini karena di Timeline twitter gue selalu ada yang membicarakan soal itu ataupun sebenarnya karena rasa penasaran pribadi akhirnya gue juga mencari-cari soal itu. Sial... harusnya sih nggak usah, karena gue adalah tipe orang yang suka benci sama satu hal kalau udah tahu hal itu sebenarnya buruk... Tapi masalah kpop ini... Oh come on... Haruskah?
Di statement itu gue juga sedang bertanya, bukan menyatakan sebenarnya. HARUSKAH gue juga benci sama kpop cuma gara-gara gosip freemason ini? Itu loh maksud gue, bukan MEMBENCI KPOP KARENA MEREKA FREEMASON. Bukaaaan >.< Please, gue bukan orang yang seperti itu. Memang benar itu tertulis "Gue adalah tipe orang yang suka benci sama satu hal kalau udah tahu hal itu sebenarnya buruk..." Tapi gue nggak menyatakan kalau gue benci kpop. Nggak pernah.

Trus juga mungkin yang ini:

Walaupun mungkin sudah sangat lama sekali dibahas dan diperbincangkan, tapi gue baru tahu, jujur aja baru tahu kalau sebenarnya ada banyak sekali MV Kpop yang memang terlihat dan memberi kesan bahwa mereka adalah bagian dari Iluminati, Pemuja Setan, ataupun apa yang disebut dengan Freemason. Nah kesan ini ditunjukkan dari berbagai simbol yang kerap muncul di MV ataupun ketika mereka sedang live perform. Contoh gampang adalah yang sudah ada diatas kita itu, Mr. Simple. Teaser kedua yang keluar menunjukkan sekali bahwa disitu ada sebuah kehidupan baru yang diharapkan. Terus juga simbol-simbol iluminati yang sangat kental sekali terasa dari adegan satu mata atau yang dikenal dengan Seeing Eye yang sering muncul. Sebut aja deh adegan Donghae nutupin satu matanya (atau lebih tepatnya sebelah wajahnya) pake tangan dan kalau lo ada ngeliat adegan kangen band (adegan sebelah mata tertutup dan sebelah lagi tidak), berarti itulah dia iluminati.
Gue memang tulis kalau "Banyak sekali MV Kpop yang memang terlihat dan memberi kesan bahwa mereka adalah bagian dari iluminati, pemuja setan, ataupun apa yang disebut dengan Freemason. Nah kesan ini ditunjukkan bla bla bla...." Sekali lagi gue memang nulis begitu, benar sekali. Tapi coba kasi tahu gue dibagian mana gue menjelaskan kalau kpop MEMANG adalah iluminati? Apakah gue menulis demikian? Kalo ada dan ketemu, kasi tau gue dong please, supaya gue nggak dikira pemuja Donghae, eh, salah, Setan maksud gue -___- Seinget gue, gue cuma nulis kata-kata "memberi kesan dan ditunjukkan dari beberapa simbol", itu adalah bagian dari penjelasan gue kalau ada yang nanya kayak gini, "Emang dibagian mana sih setannya?" gitu loh... Ckckckck... Trus itu di bagian akhir kalimat juga kan gue jelasin, kalo contoh simbolnya ya yang nutup-nutupin mata sebelah pake rambut atau pake tangan kayak Kangen Band. Bukan berarti gue bilang Kangen Band pemuja setan. Mengertilah... gue bukan penuduh.

Yang ini juga:

Banyak yang bilang kalau sekarang kpop memang sedang dipengaruhi oleh dunia sesat ini. Kalau mau dibahas lebih lanjut, yang paling gampang adalah Lucifer nya SHINee. Dari judul aja udah sesat kalau mau disangkut pautkan. Trus gaya dance nya juga pas ending lagu, tangan kanan menunjuk ke atas dan tangan kiri menunjuk ke bawah itu adalah gaya si Baphomet, yang katanya adalah Dajjal. Di MV lain misalnya, 2NE1 I Am The Best, beberapa kali terlihat simbol-simbol yang diduga (atau sebenarnya memang ya?) memberi kesan bahwa mereka adalah penyebar Iluminati ini. Mulai dari lirik I Am The Best, tulisan The World Is Mine yang katanya sangat menggambarkan bahwa orang-orang itu ingin sekali menguasai dunia (astaga, Voldemort juga kali), trus gerakan dance yang keliatan kayak upacara persembahan gitu. Ada sih emang di salah satu scene di mana Minzy make topi yang ada logo pentagram nya. Kalau yang lain, yah, pokoknya nih apapun yang lo liat di MV manapun yang menunjukkan gambar segitiga, piramid, mata satu, matahari, ya mereka semua katanya adalah simbol dari iluminati ini.
Itu beberapa kalimat yang gue kutip dan gue saring dari berbagai sumber jadi bukan gue yang ngomong! Kita emang nggak bisa ngeles kan kalo Lucifer itu memang istilah buat pencabut nyawa atau setan atau dajjal dan semacemnya? Trus salah gue juga gitu kalau gaya SHINee di akhir lagu sama kayak gaya Baphomet yang katanya Dajjal itu? Iya?! Ih... Kasi nastar nih! Kasi nastar! Biar kenyang! Mumpung masih lebaranan! -__- Trus itu yang 2NE1, gue juga nggak pernah bilang kalau mereka begitu... Itu ya yang The World Is Mine juga gue baca di salah satu blog, tapi disana nggak dijelasin makna The World Is Mine itu, cuma ngasi gambar doang, itu cuma gue artikan sendiri. Cuma penjelasan pribadi, sekali lagi buat yang bingung dan ngasi pertanyaan kayak, "Kok kalimat itu dibilang iluminati?" Nah itu dia jawabannya. Penjelasan itu gue dapatkan dari sumber yang bilang kalau masonic memang punya misi menguasai dunia. Gitu... Jadi Voldemort juga mungkin freemason karena pengen nguasain dunia. Begitu juga dengan musuhnya pahlawan bertopeng, Rita Repulusa, dan semua musuhnya Power Ranger -_____-" Trus, memang bener, banyak simbol di MV kpop yang nunjukkin iluminati. Tapi gue nggak pernah kan langsung tereak, IH PEMUJA SETAN! Gue cuma ngasi tau, ini loh yang ditopinya Minzy itu, simbol Yahudi. Yang kata orang simbol pemuja setan. Gitu... Mengertilah... Gue suka 2NE1 I Am The Best itu... Apakah itu artinya gue juga memuja setan? Kan gak gitu juga.

Trus, duh, yang translate-an Mr. Simple ke Bahasa Indonesia itu loh... Ada juga lagi yang ngatain gue mengartikannya dengan gamblang dan langsung bilang pemuja setan cuma karena artinya kayak gitu. Maaf aja ya bang toyib, itu translate-an gue kopas dari temen gue yang gue nggak bisa sebutin namanya disini. Gue nerima email dari dia suatu hari dan menjelaskann makna dari translate-an itu dalam bahasa Indonesia. Tapi kan sudah gue jelasin di bawah translate-an nya, kalau ada yang mengartikannya NEGATIF, gue mencoba mengartikannya POSITIF. Please, mengertilah... Ini kalo nggak percaya gue kasi liat deh:

Tiup Pikiran Anda Mr Simple
Tiup Pikiran Anda
Waktunya telah datang, jangan takut
Tiup Pikiran Anda Mr Simple
Tiup Pikiran Anda
Waktunya telah datang
(Yang ini menarik... BLOW YOUR MIND. Orang-orang akan menyangka ini adalah sebuah mantra dimana PIKIRAN LO AKAN DICUCI. DI BLOW. DI CREAMBATH. DI SANGGUL. DI EXTENSION... Tapi jangan takut, yeah, karena waktunya telah datang... Waktu dimana dunia baru akan menjemput lo dan lo akan menjadi orang yang berkuasa di dunia... Yeah itu dia. Tapi lagi lagi lagi dan lagi menurut gue, ini hanyalah sebuah kalimat dimana sebenarnya ketika lo sedang bermasalah dengan sesuatu, mikir simple aja, BLOW YOUR MIND bisa gue artikan sebagai HAPUS PIKIRAN JELEK LO SOAL MASALAH DAN HIDUP LO, trus kalau WAKTUNYA TELAH DATANG ya karena memang WAKTU UNTUK MENDERITA SUDAH SELESAI, DAN LO HARUS BERPIKIR BAGAIMANA CARANYA SUPAYA BISA BAHAGIA. Simple right?)
Itu yang warna MERAH adalah pendapat orang yang ekstrimis soal masonic ini, orang-orang yang mengartikan lirik dengan gamblang dan langsung menilai bahwa lagu ini adalah pemuja setan dan semacamnya. Nah itu yang warna BIRU adalah pengertian pribadi gue bahwa segala sesuatu bisa juga diartikan positif tergantung bagaimana kita melihatnya. Jadi semua yang MERAH itu adalah pengertian orang-orang yang NEGATIF (menurut gue) dan yang BIRU itu adalah pengertian POSITIF menurut gue. Lo bisa bilang ini sampah, tapi sekali lagi, segala sesuatu itu kalau dilihat dari dua sisi bisa berarti positif bisa juga negatif. Contoh sederhananya adalah ketika anak kecil mencoret-coret bajunya dengan spidol. Negatifnya adalah bajunya kotor. Positifnya adalah dia belajar bagaimana caranya menggunakan spidol. See? Mengertilah... Gue bukan antifans, gue bukan freemason.

Yang lainnya sudah gue jelaskan di bagian bawah postingan itu. Jadi gue nggak bahas lagi. Ini cuma buat mengklarifikasi apa yang kira-kira jadi bikin orang nganggep gue pemuja setan dan antifans. Sedih deh T^T

Gue sengaja nggak nyembunyiin komen apapun yang ditulis mereka yang mampir, buat jadi referensi, kira-kira siapa yang menanggapi dengan positif dan siapa yang negatif. Komen bisa dilihat disini. Yang pengen gue HIGHLIGHT adalah komen dari RARA, AFIFAH, ANONYMOUS (dibawahnya AFIFAH--yang bilang gue nyebar aib -_-"), sama D-One. Nilai sendiri aja ya... Gue sih nyante aja dikata apa juga udah biasa.

Because I'm naughty naughty, hey! Her wishper is the Lucifer! :p

PS: Gue musllim. Gue percaya Allah itu satu. Gue bershalawat ke Rasulullah Muhammad SAW. Tapi apa gue gak boleh dengerin kpop? Masa ih? #eaaaaaaaa Its just about your faith.


@ronzzykevin
http://kaoskakibau.tumblr.com

Share:

14 komentar

  1. aaaa kak kevin,udh lama bgt gk buka kaoskakibau jadi gaknymbg gini.wkwk.tapi postingannya kereen.kata2nya bikin ngakak jungkir balik.haha.gue jg elf kak,tapi yesung biased hehew.tp gw sk siwon kok!donghae jg.he

    BalasHapus
  2. hahahahaha.... sabar donk sabar...
    mungkin mereka baca'y ngawur... mereka baca'y gk sampe abis.... maka'y mereka langsung ngira kmu itu pembela iluminati, karena mereka gk baca postingan kmu sampe selese. ya gitu deh jadi'y... jadi, sabar ajja lahhhh... hha :D

    BalasHapus
  3. jadi penasaran bloggernya cewe/cowok??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu udh dibilang dia fanboy hmmmm

      Hapus
  4. gue dari awal jg ngerti kok kl setiap penjelasan yg lo kasih di awal pasti negatif dan yg akhir positif. kata2 lo udh ketara kok om... gue setuju sm lo. lo jg udh ngasih komen positif.
    anyway, anyhow, any any an...
    lo emg kl memakai kata2 suka ngina sih om jd pada ngiranya lo tuh antifans. jd diperbaiki sedikit ya.
    udh deh gitu aja. mau ngapel dulu gue sama siwon. sekalian mau skype-an sm kai dulu. bye om-om-galau-yg-ketimpa-hujatan-namun-selalu-bersabar.

    BalasHapus
  5. Jadi pengen ketemu bang Ronzzy, pengen tau orangnya kayak gimana. Hahahaha... keep istiqomah bang ^^
    #ShootAnonymous

    @indasahkurnia

    BalasHapus
  6. Kekeke... AKU ELF, fans suju... tapi ga ngerasa kalau postingan sbelumya jelek2in koq... bahkan sering ngikut ketawa... dan postingan tentang suju yang laen juga bikin ketawa, ternyata abang2 yang aku idolai yg dari mataku semuanya kerennnnnn, ternyata juga banyak sisi konyolnya to.. kekeke :)tkyu for your objektif posting.. :)

    BalasHapus
  7. good..aku juga ELF ..
    waktu lagu Sorry Sorry mendunia..
    pantesan Heechul ngetwite ditwiter dia udh tau klo bakalan lagu Mr.simple akan lebih mendunia dari pada sorry sorry..ternyata buktinya udh ada..kalo dia itu..ini..ini..ini..

    I'M ELF..
    100%


    ya ALLAH..jauhkanlah saya dari syaitan yang terkutuk..ammieennn..:D

    BalasHapus
  8. ngakak parah nih baca klarifikasinya.. wkkwkwkwkwk.. terutama bagian Rita Repulsa dkk.. wkwkwkwkkwkwk..

    sabar bro, orang sabar disayang Shiwon.. wahhahahahha

    eniwei, gegara tulisan mr.simple yg k emudian melahirkan tulisan ini dan lagi-lagi, saya malah betah aja di blog inih.. (jangan" saya telah menjadi fans blogger inihh.. tidaakkkkkk!) #eh

    BalasHapus
  9. Buat om ronzzy:
    Sabar om, biarin mereka yg ngehujat om, gak baca secara teliti dan dicermati itu mereka... Postingan om keren kok, walaupun bahasanya rada nyeleneh._.v
    Aku tau om bukan anti suju kok, om ELF namja kan? Makasih ya om, udh buat postingan yg mr simple itu, soalnya tmnku ada yg nanya ke aku "Eh, emng artis SM satanisme ya?" Yaudh aku suruh dia baca postingan om yg mr simple itu, biar dia bs baca pendapat positif om ronzzy :)
    Aku sangat setuju dengan kata2 om yg bilang semua hal bs terlihat positif maupun negatif berdasarkan sudut pandangnya...
    Oh iya om, emng teaser mr simple yg "katanya" ada simbol illuminatinya yg mana om? Kalo aku liat mah itu konsep kan ubersexual, konsep warna warni... Simbol illuminatinya yg mana om?

    Oke, sekian...

    Keep posting, om~!!! ^_^

    BalasHapus
  10. Melani Mayang Sari7 November 2012 pukul 21.14

    terima kasih ya atas informasinya...
    bagaimana ya??? aku sama temen-temen pernah nariin tarian I am The Best dan mr.simple

    BalasHapus
  11. .." hahaaa gerah ya om ron baca komenan d post sebelumnya. aku jugaa gerah *gakditanya.... biarlah mereka pengen ngetik apa yg penting keep writee....
    wkwkwkwkkkk SJ emmuuaaahhhh

    BalasHapus
  12. Tiara Hafsah Christianto3 Oktober 2013 pukul 08.46

    Nghahaa, good bang, gw sesuju sama lo '-'b
    Kek ny lu pas ngetik nih postingan pake semangat yg menggebu gebu/? yah ._. Somvlak lagi nih postingan ¬_¬"

    BalasHapus
  13. gue komen telat banget ya? Biarin. Kalo menurut aku sebanyak apapun simbol iluminati yg kita lihat lo pergaulan kita bener kita ga bakal keseret para pemuja setan,. Lo hanya melihat simbol sih aku yakin g da yg terpengaruh apa lagi dg dibingkai wajah donghae..

    BalasHapus