#KalauJadi / #KalauNggakJadi

(Postingan ini dibuat berangkat dari pertanyaan, "SS4 Indonesia Jadi nggak sih?" atau "Super Show 4 Indonesia Jadi nggak sih?" atau "Sebenarnya SS4INA itu Jadi ada nggak sih?"  Tidak ada niat menjelekkan pihak manapun karena yang jelek itu cuma saya dan kepribadian saya...)

Walaupun hari ini ujannya deres banget di Depok, dan cukup membuat males kemana-mana dan ngapa-ngapain, tapi pada akhirnya gue jadi pergi juga ke La Piazza. Thanks to Icha yang sudah memberikan semangat untuk bangun dan selingkuh sama dia. Gue meninggalkan kasur yang bisa jadi menangis karena gue pergi.

Walaupun sebenarnya nggak mau heboh, tapi tetep aja heboh walaupun dalam hati. Lumayan lama nungguin bus 84 rute Depok-Pulo Gadung yang kalo nggak ditunggu rasanya kok lewat setiap lima belas menit sekali, penantian gue sama Icha akhirnya berbuah manis ketika jam 10.07 bus itu dateng dan kita naik lalu duduk manis.

Perjalanan ke Pulo Gadung nggak terlalu lama ternyata. Nggak makan waktu 1,5 jam kayak yang dibilang sama penunjuk jalan gue (Michael Enrico). Perjalanan kali ini cuma 1 jam doang. Dan sesuai petunjuk Mien juga, setelah turun di Pulo Gadung langsung lanjut naik Mikrolet 37 dan turun di depan La Piazza.

Jujur saja ini pertama kalinya gue ke tempat yang namanya La Piazza ini. Jadi tadi pas angkotnya muter-muter masuk kompleks perumahan gue percaya aja kalo bakalan sampe. Walaupun rada-rada ragu juga, takutnya ini supir angkot berniat ngejual kami-kami yang ada di angkot ini ke tengkulak (?) Yang bahkan gue gatau apa artinya tengkulak, tapi percaya saja pada jalan Tuhan. Dan sampailah kami di La Piazza.

"Loh kok masih sepi sih?"

Itu yang pertama kali Icha bilang ke gue pas baru sampe. Jelas. Ini masih pagi. Pikir gue. Tapi ternyata pas masuk ke La Piazzanya, nggak sepi sama sekali. Awalnya masih berasa beruntung karena bisa dapet antrian paling nggak di depan, eh ternyata antri di panjang juga di dalem. But yeah, ini karena gue niat banget pengen bikin report di blog, gue jabanin antri dan agak di marah-marahin sama om om serem panitia.

Fans-fans ini agak aneh. Nggak biasanya rapi dan tenang begini. Beda banget sama suasana di bandara waktu itu. Hahahaha... Karena dapet ultimatum dari pihak promotor mungkin ya? Jadi pada gak berani macem-macem. Nunggu dari jam 11 sampe hampir jam 2 nggak berasa karena matahari hari ini lagi baik dan bijaksana banget.


*
Antrian panjang kira-kira sampe 10 meter-an lah mungkin juga bisa lebih. Dengan mengantuk dan pegel gue mencoba untuk bertahan di tengah gerahnya dunia hari itu. Buat gue nunggu bukan masalah kalau misalnya yang ditunggu itu sangat berharga. Walaupun tadi gue duduk di belakang mbak-mbak pake celana pendek yang betisnya gede banget trus tas nya nampol nampol kepala gue berkali-kali dan dia tanpa dosa cuma cekakak cekikikan, walaupun gue tadi duduk di samping fans yang ngomongnya sok-sok di chipmunk suaranya, tapi dengan sedikit gosip dengan Icha gue bisa melalui semua itu.

Sekitar jam 13:30 panitia membolehkan kita masuk. Takut ricuh, mereka memberlakukan sistem buka tutup. Berasa jalan kalo lagi arus mudik. Jadi kita disuruh bikin 5 barisan dan yang masuk masing-masing barisan 10-10. Jadi bener-bener rapi. Gue dapet urutan entah ke tiga puluh atau empat puluh atau mungkin lima puluh gue juga nggak tahu. Yang jelas pas udah di dalem, gue langsung dapet tempat lumayan depan deket toilet (sengaja banget nyari tempat deket toilet jadi kalo urusan perut kacau bisa langsung kabur, mengingat akan lamanya acara ini... tapi ternyata -___-).

Apa harapan gue masuk dan datang jauh-jauh ke sini?

Yang pertama, gue pengen dapet kepastian apakah Super Show 4 Indonesia akan benar-benar diadakan. Ini berarti juga gue ingin mendapat kepastian mengenai lokasi konser, harga tiket dan segala teknis untuk konser.

Yang kedua, gue pengen liat press conference itu kayak gimana sih? Katanya bakalan ada multimedia, iya ada layar gedeeeeee banget. Tapi ekspektasi gue adalah (dengan diracuni tweet-tweet yang beredar mengenai hari ini) gue akan bisa melihat Super Junior ngomong langsung ke gue kalo mereka bakalan dateng ke Indonesia dan mengadakan konser.

Hmmm... Ternyata harapan sekedar harapan. Sampai di sana masuk dan duduk yang gue lihat adalah ....

1. Si om yang lagi survey lokasi venue di Singapore. Mulai dari halaman depan sampai atas panggung. Bahkan dia naik ke FOH panggung yang seumur hidup gue pengen banget bisa liat bagaimana sistem audio konser itu T^T

2. Si om yang lagi ngeliatin antrian rapi fans Singapore dan memberikan harapan untuk fans Indonesia agar bisa berlaku sama.

3. Si om yang wawancara fans Indonesia yang nonton di sana juga.

4. Si om yang nunjukkin foto fans Indonesia sama Siwon, Donghae, dan Leeteuk.

5. Si om yang duduk di VIP, depan panggung, yang kalo gue jadi dia setiap kali Siwon atau Donghae lewat mungkin gue bisa narik kakinya sampe dia jatoh trus amnesia abis itu bue manfaatin dengan bilang gue ini saudara mereka yang ditukar sama centong nasi.

6. Si om yang dapet pass ke backstage dan bisa maen bekel atau entah kasti di sana sama member suju.

7. Sedikit fancam.

8. Banyak foto footage.

9. Yang kesemua itu intinya adalah untuk memperlihatkan bahwa dia sedang di lokasi konser Super Show 4 SG. Yang pada akhirnya membuat bete karena iri. Yang pada akhirnya kesel sendiri juga. #sigh

Abis itu ada kuis dan pulang....

EH? UDAH?! KOK UDAHAN SIH?!

Yah, pertanyaan yang sama terlontar dari mulut gue juga tadi. Nggak ada presscon, nggak ada suju ngomong ke fans Indonesia, nggak ada apa-apa. Cuma ada 9 hal itu doang yang pada akhirnya membuat presscon yang belakangan diganti menjadi Gathering TERBESAR ini jadi antiklimaks.

Kecewa sih pasti. Sepasti doa gue biar #KALAUJADI itu beneran jadi. Soalnya #KALAUNGGAKJADI ini gue bakalan hidup dalam kenistaan. Apalah artinya kalimat terakhir abaikan saja.

Gue sama Icha pulang dengan kecewa. Jelas. Di beberapa tweet sudah jelas dikatakan akan ada presscon. 

Pun ada yang bilang "tergila" "biggest Kpop Gath" dsb. Tergila gue setuju. Soalnya emang baru masuk eh udah keluar aja. Biggest juga gue setuju, soalnya emang layar yang dipake buat nampilin "behind the scene" nya lumayan gede (BIG). Kalo misalnya nonton 49 Days disitu mungkin akan seru juga.


Sebenarnya ini gue tulis bukan karena gue kesel atau apa. Kecewa jelas kecewa karena kan ekspektasi dan harapan gue nggak terpenuhi. Ternyata memang belum adanya kepastian tentang Super Show 4 Indonesia dan pihak promotor sendiri masih dalam proses negosiasi dengan pihak SMENT nya. Jadi #KALAUJADI itu bisa aja jadi #NGGAKJADI. Dan #KALAUNGGAKJADI what should I do then? Ah kembali galau. 

Tidak pernah ada maksud untuk menjelek-jelekan siapapun di postingan ini. Gue cuma pengen kepastian dan gue tahu kok itu butuh proses :) Gue yakin semua fans diluar sana juga butuh kepastian. Tapi balik lagi ke kata pihak promotornya. DOAIN SAJA... Thats it. Cuma itu yang bisa kita lakukan. Terlebih lagi gue yang tidak punya passport. Terlebih lagi gue yang nggak punya uang lebih buat ke luar negeri. 

Bismillahirrohmanirrohim... Semoga, Ya Allah, hati Lee SooMan agak lembek sedikit dan membiarkan manusia-manusia pembuat hujan itu dateng ke Indonesia. Bukan dengan showcase kecil, bukan, tapi dengan Super Show 4 Indonesia. Semoga ShowMaxx Ent. bisa bener-bener mendatangkan mereka dengan harga tiket yang manusiawi. Semoga harga VIP nya murah. Semoga #KALAUJADI itu berubah menjadi #SUDAHPASTIJADI. Amin. Amin. Amin. Ya Robbalalamin.

Sama-sama berdoa aja dan support promotor kita. Kerja sama fans benar-benar dibutuhkan karena gue tahu banget kerja keras promotor itu kayak apa walaupun gue nggak pernah jadi promotor. Kalau gue sotoy abaikan saja. Kalau nggak mau mengabaikan yaudah kok postingannya juga udah mau kelar.

Info lebih lanjut bisa tanya @winzzdj atau @ShowMaxxEnt. Follow dan tanya-tanya aja. Mereka orangnya sangat-sangat terbuka kok.

Kesimpulan: Press Conference Super Show 4 Indonesia (SS4INA) di La Piazza tanggal 19 Februari 2012 hari ini berubah menjadi Gathering Fans Suju. Meski singkat tapi ada sedikit harapan dan doa.

Kesimpulan 2: #KalauJadi bisa berubah jadi #NggakJadi nih karena belum ada kepastian dan konfirmasi. Anyway katanya sih bakalan diumumin lagi minggu depan. Masih nego gitu. Kita lihat saja dan berdoa lagi.

Akhir kata selamat menerjang Senin lagi dan FIGHTING!


PS: ShowMaxxEnt sepertinya mulai tahun ini akan mengadakan konser Kpop selain SS4 yang #KALAUJADI ini. Jadi yang bukan fans Super Junior kayaknya bisa berharap banyak untuk konser selanjutnya. Dukung aja terus :)


UPDATE: Terakhir baca twitternya si om, gue mengartikannya sebagai FIX. Oke, jadi awal Mei akan ada A7X dan sebelumnya akan dateng Super Junior di Weekend. Kalau mau prediksi, kira-kira tanggal pastinya itu 28/29 April 2012. Harga tiket sampai saat ini belom karena masih diusahakan juga supaya murah. Tapi jangan terlalu ngarep yang murah-murah banget deh yah... Soalnya yaah... kalo murah, takutnya nggak se mewah di negara lain... #menurutsaya
 

@ronzzykevin

one click!  Tumblr | Facebook Fanpage | Kompasiana

Share:

0 komentar