BTOB: '2nd Confession' MV Review Saya!

*
Jangan terlalu berharap lebih guys, gue gak ngerti harus nulis apa sebenarnya sekarang karena gue nggak kenal muka member-member BTOB. Gue nggak bisa menyusun kata-kata untuk menjelaskan review ini seperti hal-nya gue menjelaskan review yang lain. Tapi hari ini sepagian gue baca timeline dan banyak yang heboh BTOB mau comeback dengan MV baru yang judulnya '2nd Confession'. Gue tadi pagi lagi duduk manja di kursi foodcourt Margo City yang masih sepi karena mall-nya baru buka trus orang-orang udah pada heboh aja. Akhirnya sebelum pulang kantor gue mencoba untuk mendownload MV-nya dan nonton. Wah ternyata seru juga. WAH TERNYATA MEMBER-MEMBER BTOB LUCU-LUCU JUGA. #EA 

Belakangan ini lagi banyak MV yang konsepnya unyu-unyu beginikah? 2 MV terakhir yang gue tonton (Man in Love-nya Infinite sama Love Blossom-nya K.Will) menghadirkan nuansa yang sama. Unyu-unyuan anak muda belia yang jatuh cinta. Wait, sebenarnya dari C-Clown Far Away sih udah unyu-unyu sih tapi Far Away lebih ke unyu nyakitin nyesek. Sama kayak Hello-nya NU'EST. Nah tapi itu tiga MV terakhir yang gue tonton (termasuk BTOB yang baru ini) kok kayaknya rada-rada setipe gitu.

Sebenarnya gue nggak bermaksud buat me-review sih tadi. Karena kan gue kalo review bener-bener nyari waktu khusus nih, seharian buat nonton MV aja kerjaannya gak ada yang lain. Tapi... entah kenapa, saking seringnya merhatiin MV jadi nangkep banyak hal janggal bahkan dalam sekali tatap. Maafin gue, gue emang orangnya suka cari masalah. Di bash berkali-kali sama ELF, SONE, EXOfans, CROWNS, dan lain lain, tetep aja suka cari masalah. Gue merasa tanpa masalah hidup gue gak indah. Gue merasa tanpa dibash hidup gue gak tenang. #EA #EATFOODHATERS

Hahahaha

Jujur aja nih gue gak pernah peduli sama haters. Kenapa sih lo harus menyebarkan benci? Hati-hati loh, kata orang benci itu singkatan dari apa benar benar cinta? Iya. Kalo Baekhyun jadi Benar Benar Cimitcimit.

Nah jadi buat yang belom nonton MV-nya, gue saranin untuk nonton dulu supaya nyambung pembahasan kita ya. Anyway, berhubung gue nggak tahu member BTOB, jadi gue minta maaf kalau tidak menyebutkan nama mereka di review ini. Semoga nanti gue kenal mereka secara tidak sengaja seperti B1A4 waktu itu (beberapa orang mungkin bersyukur, eh, gue gak kenal BTOB? Karena gue gak bisa mengeluarkan 'kata-kata manis' untuk mereka. Tak kenal maka tak bashing soalnya. Hahahaha). Check their MV '2nd Confession'



*
Lagu ini bercerita tentang seorang cowok yang sedang berusaha mengungkapkan perasaannya ke seorang cewek. Ya dari judulnya sih keliatan kan ya? Jadi kenapa gue bahas lagi? Gatau gue aja pusing kok bisa gue tiba-tiba bikin review BTOB padahal gue gak kenal membernya kecuali Peniel. Itu pun cuma kenal nama. Let say, gue tertarik sama MV-nya aja deh ya. Oke. Jadi kalau misalnya gue liat di MV-nya ini, inti ceritanya sih sebenarnya simpel, hampir sama kayak lagunya walaupun ada beberapa lirik lagu yang gak diceritain di MV-nya (kayak misalnya di lirik ada nyebut-nyebut soal ngasi boneka beruang tapi di MV gak ada). Nah oke sambil jalan gue akan bahas triva-trivia yang ada di MV-nya.

#1 MV dibuka dengan seorang cowok yang sedang menulis surat pengakuan buat ceweknya. Surat ini akhirnya jadi barang penting di MV ini. Nah, si cowok ini nulis sambil dengerin radio. Radio-nya merek Motorola pula. Lucu ya? Gue taunya Motorola itu merek hape loh bukan merek radio. Tapi mungkin pernah ngeluarin radio jaman dulu kala, soalnya radio yang ada di MV ini juga jaman dulu kala banget tampilannya.
*
*
#2 Pas adegan nulis surat, perhatiin deh di meja ada beberapa kertas yang abis di bejek-bejek. Kayak pas adegan Cinta lagi nulis surat buat Rangga. Tapi pas surat sudah selesai ditulis, meja-nya langsung bersih. Sampah-sampahnya ilang.
*
*
#3 Waktu adegan amplop surat terbang, agak bingung sih awalnya, angin macam apa yang menerbangkan benda tapi pilih pilih. Bingung juga kenapa awalnya arah angin datang dari kiri (kita) trus di adegan berikutnya justru arah anginnya (seolah-olah) datang dari kanan kita. Jendela kan ada di sebelah kiri, trus kameranya agak geser ke kanan dan si amplop terbang dari kanan ke kiri. Kalo misalnya angin dari kiri, idealnya sih terbang ke kanan. Mungkin ini anginnya bisa request.
*
*
#4 Peran utama di MV ini sebenarnya amplop-nya. Bisa kita perhatikan amplop ini muncul dimana-mana. Dan setiap kali muncul, keanehan juga terjadi di mana-mana. Yang pertama, waktu amplop ini hinggap di boncengan sepeda, dengan kecepatan laju sepeda yang seperti itu, mustahil kiranya amplop itu bisa stay cool kayak begitu. Please... kita bukan anak TK yang bisa dibohongi. Unyu sih tapi ini gak realistis. Jujur. Tapi yang lebih aneh lagi, perhatiin deh dari awal, pas amplop pertama kali terbang ditiup angin, pernahkah amplop tersebut terbuka-buka? Nggak kan? Tapi di adegan di bawah ini HAHAHAHA amplop itu terbuka bahkan gak terlihat seperti amplop sih sebenernya.
*
*
Nggak cuma itu aja, adegan bersepeda yang sama di detik 00:45, amplop itu sempat menghilang dan kembali lagi di detik setelahnya untuk diterbangkan lagi oleh angin.
*
*
Sebelum kita ke adegan amplop lain, kita lanjut dulu ke adegan berikutnya.

#5 Pas adegan Minhyuk lagi jogging, perhatiin tiang dibelakangnya yang ada-hilang-ada.
*
*
#6 01:02, dan selama adegan di kursi itu, di kaca belakang Eunkwang, kamera person-nya bocor. Hahahaha Sedih banget gue.
*
*
#7 Posisi gitar di samping Eunkwang di 01:03 ke 01:04 juga berubah. Perhatiin deh:
*
*
#8 01:16 itu Changsub yang lagi jalan di scene ini sudah hampir deket kursi tempet duduk Eunkwang si jas merah, tapi di detik berikutnya 01:17 Changsub kembali menjauh dan jalan lagi di depan Eunkwang si jas merah. Perhatiin posisi berdirinya dengan memperhatikan tulisat EARTH di kaca di 01:16 dan 01:17. 

#9 01:19/01:20, ketika Eunkwang si jas merah melempar surat dan masuk ke kantong roti (hebat loh! kalo dia jadi atlet mungkin udah juara internasional! Atlet lempar surat ke kantong roti), amplop itu masuk ke dalam kantong roti (maksud gue dengan masuk disini adalah keseluruhan amplopnya). Tapi nyaris di detik yang sama di adegan berikutnya, amplopnya malah muncul sedikit di permukaan. Dan di detik yang sama pula, posisi tiga roti dalam kantong ketika amplop dilempar dengan posisi tiga roti dalam kantong setelah amplop masuk di scene berikutnya berubah.
*

*
#10 Sepanjang 01:23, amplop-nya tenggelam lagi. Tak terlihat. Di adegan berikutnya terlihat lagi. Kalo pengen dibahas lagi, di antara 01:23 sampai itu kantong roti pindah tangan, posisi roti-nya juga berubah-ubah.
*
*
#11 Setelah kantong roti berpindah tangan dari Sungjae ke Hyunsik, ada adegan satu roti di keluarkan dari kantong dan dimakan ujungnya sedikit. Tapi setelah itu roti kembali di dalam kantong dan ujungnya yang kegigit tapi hilang. Oke ini sebenarnya tricky sih, soalnya bisa jadi ujung yang kegigit di taroh di bagian dalem kantong kan gitu. 

#12 Adegan selanjutnya, balik ke amplop. Setelah dari kantong roti, gue gak ngerti gimana ceritanya itu bisa terbang lagi ya, tapi yasudahlah anggep aja emang bisa, trus hinggaplah itu amplop di atap mobil. Semakin aneh. Dengan kecepatan mobil seperti itu, hellow~ gak mungkin lah itu amplop anteng disitu. Lucu deh >.< geregetan >.< #EA Sebenernya keliatan sih kalo itu di tempel, kalo kalian perhatiin di adegan berikutnya kayak semacem ada benda hitam tebel gitu perekat untuk amplop ke atap mobil.
*
*
#13 02:07, amplop yang diatap mobil kembali hilang~ dan muncul lagi setelah adegan berikutnya yaitu ketika lampu merah untuk pejalan kaki menyala dan mobil bergerak.
*
*
#14 Kalo bagian ini gue agak gak yakin sih entah itu apakah karena efek cahaya dan agak gelap apa gimana, tapi, Eunkwang yang ada di kursi supir hilang (02:08)
*
*
#15 Perhatikan juga posisi ban mobil di 02:08 dan posisi ban mobil di detik setelahnya. Kadang-kadang deket garis putih di jalan, kadang-kadang menjauh karena perlahan-lahan mobil itu bergerak.

#16 02:54 dan seterusnya ketika Minhyuk, benda yang di pegang berubah-ubah dari gitar ke robot ke gitar lagi ke robot lagi. Yang dibelakang juga dari megang stik drum (Sungjae) berubah ke megang boneka domba ke strik drum lagi boneka domba lagi.

#17 Perhatikan rak kotak-kotak di sebelah kiri pas adegan ini:
*
*
Kemudian perhatikan gambar ini:
*
*
Gambar paling kiri adalah wide-shot dari depan, dan gambar kedua adalah medium-shot dari depan juga. Kita bisa lihat dari kedua gambar tersebut kalau itu adalah rak biasa dengan benda-benda disetiap rak-nya. Tapi ketika adegan berubah dan gambar diambil dari belakang rak, benda-benda yang ada di rak itu hilang dan rak itu terkesan seperti jendela. Trus ada amplop juga yang nempel disitu (padahal kalo dipikir-pikir, bagaimana bisa itu jadi jendela karena di adegan awal--dua gambar sebelumnya--belakangnya putih gak mengesankan itu ada jendela karena emang bukan jendela gitu aduh pusing! Nah poin gue itu amplop nyelip disitu bagaimana ceritanya gitu. Angin? Masuk ke belakang rak?) Pantes benda-benda di rak-nya hilang. Ditiup angin.

#18 03:33, Sungjae naik ke kursi bawa bantal, 03:37 bantalnya ditepok tepok ke udara, adegan berikutnya bantalnya hilang aja berganti kecrekan (dan posisinya duduk). Trus 03:43 bantalnya ada lagi dan dia berdiri. 

#19 03:52 di atas drum ada bantal. 03:53 bantalnya hilang. Perhatiin aja terus itu drum tiba-tiba ada boneka domba disitu, trus ilang lagi. Drum-nya kerasukan.

:D :D :D :D

Well, itu semua yang bisa gue kasi ke kalian. Sebenarnya gue pengen minta tolong ngasi tau gue siapa nama member yang ada di setiap poin dari 1 sampai 19 kalo kalian mau gue repotin. Kalo kalian nggak mau gue juga nggak maksa.

Anyway, buat siapapun yang baru pertama kali baca postingan gue di blog karena kalian ngefans BTOB dan kemudian mencoba untuk googling BTOB dan blog gue muncul di google dan kalian klik trus kalian baca tulisan ini, TOLONG, MENGERTILAH, gue menulis review ini BUKAN UNTUK MENJELEK-JELEKKAN MV INI. TOLONG. Kalian boleh komentar 'ANJIR LO SOK SEMPURNA BANGET SIH BIKIN AJA MV SENDIRI SANA!' atau 'HALAH KAYAK EXO SEMPURNA AJA KAMPRET LO!' atau 'LO BISA GAK JADI IDOL KAYAK MEREKA? JANGAN SOK KOMENTAR DEH KALO GAK NGEFANS!' Setiap orang punya salah kan? Ya ini adalah beberapa kesalahan di Mv 2nd Confession-nya BTOB. Dan kalau kalian baca kemudian kalian ngira gue haters, itu kesalahan kalian. Hahahahaha Dan sorry, gue tetep dengan statement gue di atas, 'Tak kenal maka tak bashing.' Berdoa saja supaya gue gak kenal BTOB biar gue gak nge-bash bias gue (yang mungkin juga bias kalian) (itupun kalo gue sudah kenal).

Since this is my first time reviewing BTOB, gue akan mencoba mengenal masing-masing member, tapi gue nggak janji. Makanya gue mintak itu dijelasin siapa aja membernya. Silahkan tinggalkan komentar setelah bunyi bip.

........

........

........

Gak ada bunyi BIP-nya ya? IYALAH LO PIKIR TELKOMSEL VERONIKA.

Bye.

Oh, makasih yang komen dan ngasi tau nama member.

Happy birthday Oh Sehun! ^^




Share:

22 komentar