Suatu Hari di Gandaria City

'S4 perform di GanCy 31 Maret 2013 tuh!'
*
Kira-kira itulah yang gue baca di twitter, suatu weekend panjang hari Jumat. Kalau nggak salah sih waktu itu yang mention gue ada S4 di GanCy adalah kak Nuri dan dia juga mention Gilang. Akhirnya gue pikir karena gue emang nggak punya acara weekend panjang ini yaudah mending gue ke GanCy aja. Lumayan juga nonton S4 gratisan trus bisa nonton anak-anak Dance Cover juga, pikir gue. Walaupun gue sebenarnya cuma pengen liat S4 sih, kalo yang lain-lain yaudah sambil nunggu sambil seseruan aja. Gue coba cek-cek siapa aja performers-nya dan menemukan nama-nama Dance Cover kayak Anonymous (yang pas pertama kali baca langsung 'Oh ini pasti EXO!') trus juga ada cover MBLAQ yang namanya YBLAQ yang lumayan terkenal dan salah satu member-nya gue kenal. Walaupun mungkin dia gak inget gue kenal sama dia. Padahal anak UI juga. But anyway, gue ajak Gilang buat ke Gancy karena kalo pergi sendiri kok ya kayaknya garing. Lagipula gue butuh temen sorak sorai pompom membahana. Dan Gilang adalah satu-satunya yang available waktu itu.
*
Permasalahannya adalah cuma satu sih: Gilang adalah laki-laki paling ngaret sedunia. Kalo misalnya lo mau pergi sama Gilang, trus acara lo misalnya jam 12 siang, means lo harus berangkat paling nggak 2 jam sebelum acara dimulai kan karena kita nggak pernah bisa mengira-ngira lalu lintas Jakarta. Nah berarti paling nggak lo harus berangkat jam 10. Tapi  kalo misalnya lo pergi sama Gilang, lo nggak bisa bilang ke dia 'Lang, kita ketemuan di depan Lawson jam 10 ya!' nggak bisa. Karena jam 10-nya Gilang itu berarti jam 4 sore. Jadi, kalo mau bikin janji ketemu jam 10, lo harus bilang ke dia 'Gilang, ketemu jam 4 subuh ya di depan Lawson.' Fix.
*
*


Dan kurang lebih inilah yang terjadi pas hari H sebelum gue berangkat:
Gue kebangun kira-kira jam tiga subuh karena gue belom solat Isya akhirnya yaudah sekalian solat Isya nunggu subuh. Nah abis itu gue ya ngoceh ngoceh bentar di twitter. Ya tapi lo tahu gue, twitter itu candu. Ngetweet itu kayak lagi nyedot ganja. Kayaknya. Saat muncul ide untuk bikin satu tweet, ide untuk tweet-tweet selanjutnya mengikuti pada akhirnya malah spamming dan spazzing. Yah akhirnya setelah solat subuh itu gue gak tidur lagi dan terus aja ngetweet sampai sekitaran jam 7. Gue berencana tidur jam 7 aja sampai jam 8 trus baru ntar siap-siap untuk ke GanCy-nya.
*
Gue udah kabarin Gilang sejak semalem tapi dia belom ada kabar. Akhirnya gue SMS dia berkali-kali dan akhirnya dia bales. Pas gue udah siap buat berangkat, gue lupa kalau belom ngumumin Soal giveaway. Akhirnya yaudah, terpaksa nunggu dulu sampai  jam 10 karena kemaren janjinya baru ngumumin giveaway jam 10. Jam 9 gue SMS Gilang lagi buat mastiin dia ikut atau nggak. Tapi dia kemudian SMS,
*
'Air di kosan gue mati. Lagi di beresin.'
*
ADUH INI PASTI TANDA TANDA NGARET KAMPRET.
*
'Udah lo kesini aja mandi di kosan gue aja biar cepet.'
*
'Udah mau diberesin nih kalo 9:15 belom beres gue ke kosan lo deh!'
*
Gue gak percaya lagi dengan kalimat-kalimat itu dan sudahlah gue pasrah aja. Toh gue juga masih belom ngumumin giveaway juga. Gue juga pasti akan telat sekitaran lima belas menit jadi yaudah mungkin keterlambatan gue ini justru membuat gue nggak capek nunggu dia di pinggir jalan.
*
Tapi....
*
Tuhan berkehendak lain.
*
10:15 gue udah nongkrong di pinggir jalan Margonda yang demi Tuhan kalo misalnya iklan No Drop di bikin ulang, jadinya begini:

'Aduh, bochor! Bochor!'
*
'Hah? Bochor apanya?'
*
'NERAKANYA BOCHOR INI PANAS BANGET KAMFFRET'
*
Yang kurang lebih gitu. Margonda itu selain neraka buat penyebrang jalan, neraka juga buat lo yang lagi nungguin temen lo yang ngaret.
*
10:24 Deborah yang harusnya kami naikin kalau misalnya Gilang on time melintas. Gue kesel banget udah gak bisa naik yang itu tapi gue bersyukur sedikit soalnya Deborah itu penuh. Gue nelponin Gilang kurang lebih empat belas juta kali sampai sampai hape yang layar sentuh itu jamuran saking disentuh terus sama jempol keringetan gue. Tapi yang ditunggu gak angkat-angkat juga telponnya.
*
10:44 Deborah kedua lewat dan OH TUHAN ITU KOSONG !!! Tapi Gilang belom dateng juga. Kaki gue udah nggak sanggup berdiri. Kepala gue udah nggak sanggup mikir. Gue kesel banget kan. Sumpah besok-besok kalo janjian sama dia jam 10, beneran gue bilang jam 4 subuh deh.
*
Dia dateng sekitar dua menit setelah Deborah kedua lewat dan itu membuat gue semakin kesel. KALO AJA LO DATENG DUA MENIT LEBIH CEPAT YA TUHAN. Tapi sudahlah... gak mungkin juga gue omel-omelin dia disitu kan. Ngapain juga gue ngomel-ngomel, gue bukan admin tpokepoteve yang kalo di mention bukan hari Senin dan Selasa ngomel ngeblock. Akhirnya yaudah setelah naik Deborah ketiga jam 11:30 (Bayangin gue nunggu dia sejam di pinggir jalan panas neraka itu berasa kerupuk kulit yang lagi dijemur).
*
Dan akhirnya sampailah kita di Gandaria City.
Ini kedua kalinya gue ke Gandaria City (pertama kali pas nonton BABA) jadi lumayan tahu jalan dan nggak bego-bego amat gitu. Yaudah, kita langsung nyari lokasi K-Pop Contest-nya. Di Piazza-nya Gandaria City. Outdoor ternyata dan lumayan gerah sih hari itu (ya karena outdoor) cuma ya karena yang ditunggu ini cukup berharga, jadi bela-belain aja.
*
As usual, penampilan artis utama pasti paling akhir dan karena ini intinya adalah final kompetisi cover dance, jadi ya nantinya acara hiburan adalah selingan semata. So, kalau tidak menikmati cover dance-nya, bakalan ngantuk. Makanya itu, gue dari rumah udah siap-siap peluit, kamera (sudah pasti), spidol dan buku gambar buat bikin fanboard untuk tanda dukungan buat yang keren-keren, yang terakhir siap-siap suara kenceng buat teriak.
*
Ada 10 peserta kompetisi dance hari itu. Beberapa ada yang gue kenal, beberapa lainnya gue nggak kenal tapi ada yang ditunggu-tunggu. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah Anonymous. Karena mereka Dance Cover EXO dan gue fans EXO jadi pasti akan menyenangkan menonton mereka. Begitu pikir gue.
*
Proses registrasi buat masuk simpel aja, waktu itu kita disuruh follow akun sponsor atau like facebook sponsor. Dan pas gue sama Gilang dateng ke Piazza itu, masih yang nggak rame rame amat. Kami duduk lesehan di samping kanan kursi Juri. View-nya asik buat foto-foto, pikir gue. Semoga bertahan sampai S4 tampil (TAPI TERNYATA TIDAK).
*
Peserta pertama adalah cover MBLAQ, namanya YBLAQ. Mereka cukup terkenal bukan? Tapi seinget gue waktu itu mereka pernah bilang bubar deh di KCD 2011 kalo gak salah. Tapi kok sekarang mereka bareng lagi gue gak ngerti. Gak ngikutin infotainment Dance Cover soalnya. Sebenarnya gue nggak pernah lihat performance mereka sebelumnya, tapi gue tahu nama mereka karena salah satu member-nya itu anak FISIP UI dan anggota Hangugo Dongari juga (gue sempat jadi ketua Hangugo Dongari pas kuliah). Mereka dapet death slot, urutan pertama. Pada tegang banget muka-nya. Atas dasar kenal salah satu membernya (yang mungkin lupa kalau dia kenal gue), gue bikinin fanboard dengan menulis namanya di buku gambar dan diangkat-angkat ala-ala nonton konser. Mereka perform beberapa lagu yang gue gak tahu hahaha bagus, walaupun bener, mereka nomor 1 tampil, tegangnya masih berasa.

Gue agak lupa yang kedua itu siapa yang perform, yang jelas yang paling gue suka liat hari itu adalah: satu cover dance Miss A, satu cover dance Wonder Girls, satu cover dance SHINee, satu cover dance SNSD, dan satu lagi yang paling kocak diantara semuanya (yang SNSD juga kocak!) adalah Ultramen Crew. Yang unik dari Ultramen Crew ini adalah mereka ngemix lagunya asik. Lagu-lagu yang mereka bawain seru dan mereka juga orangnya gokil jadi penampilannya total banget. Muka mereka pas perform santai banget dan teknik mereka juga oke! Ya akhirnya mereka keluar sebagai juara satu.
*
Waktu Anonymous perform, gue langsung hebohlah jerit-jerit mesra kayak kambing kalo lagi mau di kurban tuh suaranya KAING KAING AUOOO gitulah. Gue jadi inget waktu NEST, cover EXO juga, perform di sebuah kompetisi di Dharmawangsa Square beberapa waktu lalu dan gue heboh neriakin mereka. Kejadian lagi sama yang kali ini. Anonymous nge-mix beberapa lagu dan di depan mereka pasang lagu-nya S4. YA TAMBAH LAH GUE MENGGILA. MAKSUD GUE ADALAH YA GUE KESINI KAN BUAT NONTON S4 TRUS ADA YANG COVER WALAUPUN DIKIT TETEP AJA HEBOH APALAGI PAS MAXSTEP ADUH UDAH DEH BERAKHIR HARGA DIRI. Dengan kata lain: alay.
*
Selama mereka perform, gue sama sekali nggak sempat nge-fancam karena semua urusan kamera di pegang sama Gilang. Gue serius aja nontonin mereka sambil fanchant dan sesekali teriak-teriak kayak, "BAEKHYUN!!!!!" atau "ANJIR PARK CHANYEOL KYAA KYA CHANYEOL" atau yang lain misalnya "SUHOOOO SUHOOOOO!!!" atau yang lain "ADUH LAPER BANGET MAMA MAKAN DONG PLIS."
*
Saat itu gue sama sekali nggak kepikiran kalau mereka akan jadi juara ketiga. Tapi performance mereka bener-bener mengagumkan buat gue pribadi. Dance mereka rapih banget. Kalo mau di mirip-miripin sama EXO ya, tingkat kemiripan dance bisa 70%-75%. Gak ada yang perfect namanya juga cover kan. Kalo mau perfect ya koregrafer-nya lah. Tapi beneran. Dance Anonymous hari itu: 1. Rapih, 2. Lumayan detail, 3. Power rata, nggak ada yang terlalu tinggi atau terlalu lemes, 4. Entahlah ya mereka menyenangkan sekali buat dilihat HAHAHAHAHAHA Seru aja gitu. Silahkan lihat dance mereka kemaren di video di bawah ini (Yang cover Sehun-nya lucu banget~)
*

*
Artis pendukung acara yang lain ada kayak Persona. Mereka tampil pertama dan jujur aja gue nggak tahu grup ini tapi mereka tampil dan nyanyi-nya bagus. Mereka sempat bawain laguya Big Bang sama Suju yang From U. Ini salah satu member-nya:
*
*
Yang lain ada 2nd Floor. Yang ini kayaknya sih cover dance juga tapi beneran gue juga baru tahu maafin gue karena gue nggak pernah gaul sama anak-anak Cover Dance selain HD Crew jadi gak tahu mana yang jam terbangnya udah tinggi mana yang baru mana yang ini mana yang itu. Tapi salah satu member 2nd Floor ada yang mirip Kevjumba:
*
*
Nah selain itu ada S.O.S juga! Girlband sodara-nya S4 ini penampilannya ternyata OKEEE banget. Selain memang masing-masing membernya sangat K-Pop sekali gayanya (namanya juga dibuat universal gitu), penampilan mereka powerful dan tetap cantik hihihi Walaupun sampai sekarang maaf maaf aja gue masih nggak bisa nangkep lirik lagu Drop It Low yang jadi single promosi mereka itu. Hari itu mereka nyanyi kalo gak salah 3 lagu.
*
*

Setelah semua cover dance tampil dan semua bintang tamu perform kecuali S4, tiba-tiba dari kondisi duduk manis yang udah enak-enaknya, panitia acara ternyata bikin acara flashmob gitu. AH KESEL. Akhirnya malah disuruh berdiri lagi. Padahal duduk paling enak kalo mau motret-motret S4 kan nantinya. Kalo udah berdiri gini, sampe S4 nanti pasti akan berdiri. Akhirnya gue bertahan sampai selesai flashmob yang gue bahkan nggak ngerti lagunya (pake DJ lagu k-pop sih tapi di dije dije in jadi agak gak asik buat gue, sakit kuping juga soalnya soundsystem-nya membahana sekali dalam arti kata positif). Selesai flashmob, rundown-nya adalah nonton MV dan konser. Ah.... bisa nonton di YouTube, akhirnya gue sama Gilang keluar dulu buat solat.
*
'Tapi ntar malah nggak dapet spot bagus pas S4!' kata Gilang.
*
'Bisa kok. Allah pasti bantu kita... Insya Allah...' kata gue sok bijak. Lingkaran emas muncul di kepala gue. Lingkaran emas kayak logo KB jaman dulu.
*
Kita solat abis itu makan. ADUH TERNYATA DI GANDARIA CITY ADA TEMPAT MAKAN MURAH CUMA 8000 DAN KENYANG! Hahahaha Udah murah, kenyang, tempatnya ber-AC dan non smoking room lagi: KANTIN KARYAWAN & DRIVER WAITING ROOM. HAHAHAH Nasi ala ala warteg gitu tapi enak dan murah. Ahhh... diantara kemewahan duniawi di atas sana, di lantai dasar justru ada tempat makan murah meriah mengenyangkan dan surga :") Next time kalo ke GanCy, mau makan disitu lagi aja. Lebih hemat~ hihihihi
*
Yes. After that kita balik lagi buat liat S4 !!!!!!!
*
Kami kembali dengan aura-aura malaikat. Orang-orang masih berdiri nonton konser 2PM dan nggak lama setelah itu Ya Allah muncullah itu yang namanya S4. YUHUUU~ yang dinanti-nanti akhirnya muncul juga. Kayak lagi laper trus dilemparin ciskek tepat masuk mulut. Rambut Jeje kayak ciskek. Rambut Alif kayak red velved kebanyakan pewarna jadi ungu (bisa juga kue bolu yang dibuat dari tepung ubi ungu, laper banget), rambut Arthur kayak brownies karamel, rambut Firly kayak jerami.
*



*
Sebenarnya gue nggak fokus buat ngapa-ngapain. Nggak fokus buat nyanyi, teriak, atau apapun, soalnya tugas gue hari itu adalah foto-foto mereka. Tapi gue sempat bikin kan fanboard buat Jeje yang tulisannya 'Happy Birthday Jeje' gitu, sementara Gilang udah bikin fanboard tulisannya 'ALIF SMA 3' karena Gilang ini seniornya Alif di SMA 3 Tegal. Trus di samping tulisan itu ada huruf hijaiyah-nya Alif yang alih-alih terlihat seperti huruf Hijaiyah tapi lebih seperti batang kayu.
*
*

Jeje sempat liat fanboard yang Happy Birthday Jeje dan dia senyam senyum gitu ke kita. HAHAHAH sementara kan kamera persis ada di belakang kita, itu fanboard kena syuting terus kalo misalnya lagi ambil wide shot. Kami tentu saja memanfaatkan moment fanboard masuk kamera itu dengan mengalay. Kita bahkan sempat ngerjain kamera-personnya. HAHAHA jadi setelah S4 perform dua lagu pertama kan pengumuman pemenang tuh, nah sebelum acara mulai kami juga bikin fanboard buat Tike Priatnakusumah yang tulisannya 'TANTE TIKE' dan pas beliau lagi ngumumin pemenang kan di syuting tuh beliaunya, eh pas kamera yang dibelakang kami on dan itu fanboard tante tike kesyut. Kameramen ngerasa itu fanboard ngalangin dia dong, orang dianya mau ngambil gambar Tike-nya kan. Tapi kita berdua tau kalo itu kameramen ngerasa keganggu, yaudah kita ganggu aja terus-terusan. Pas kamera dia panning ke kanan, kita ikut geser itu fanboard ke kanan. Pas kameranya ke kiri, kita ke-kiriin. Pas keatas kita keatasin. HAHAHAHAHA sumpah ngakak gue.
*
Seneng banget waktu Anonymous dinyatakan sebagai juara 3. Sebelumnya sempat bikin tulisan 'Anonymous Jjang' dan kita angkat-angkat itu ke udara dan juga kena syuting kamera juga. Mereka sempat liat juga itu fanboard dan mereka bow bow unyu gitu HAHAHAH lucu banget. Trus kita manggil mereka buat ngeliat ke kamera kita dan kita foto dari kejauhan :3 Gue bilang ke Gilang, 'Gil abis ini acara kelar gue mau foto sama semua member Anonymous pokoknya gue gamau tau.'
*
*
Setelah pengumuman pemenang, S4 tampil lagi dengan lagu andalannya yang Don't Tach Tach itu ADUH SUMPAH HEBOH UDAH GETER GETER DARI PANTAT SAMPAI PAHA. Sekali lagi gue tugasnya kan foto foto jadi gak sempat fanchant tapi konsen ambil foto. Inilah gue rasa salah satu kerugian fotografer: nggak bisa menikmati penampilan diatas panggung karena sibuk konsen sama kamera dan angle yang pengen diambil. Tapi jadi setimpal karena foto-fotonya jadi bagus dan di share banyak fanbase :)
*
Yah.... setelah S4 selesai, gue langsung nyari-nyariin si Anonymous dan eh malah ketemu admin EXOnesia yang namanya Ais. Trus dialah yang menunjukkan jalan ke Anonymous. Berasa malaikat. Pas ketemu sama Anonymousnya, EEEEEH ELAH TERNYATA MANAJERNYA FOLLOW GUE JUGA DAN BEBERAPA KALI SEMPAT MENSYEN-MENSYENAN DAN GUE TAU AKUN DIA HAHAHAHHA PUSING. Yasudah abis itu kami foto-foto sepuasnya kan kapan lagi foto sama dance cover keren gitu pikir gue.
*
Ini sama cover SUHO ^^ Personally ngefans sama dia.

Ini pas mereka diatas panggung gue sama Gilang panggilin buat ngeliat kamera ^^

Ini bareng cover Sehun. Gilak fanservice-nya mantep banget si Aby ini ~ Haha

Ini pas mereka abis di wawancara sama media partner. Muka gue gak tua tua banget kan diantara anak-anak 94-96 line? Hahaha
*
Kelar dari sana, kita pamit dan mau solat maghrib rencananya, EH DIJALAN MALAH NEGLIAT S4 lagi wawancara di kedai pizza sebelah piazza. YAUDAH jadi paparazzi lagi foto foto dari kejauhan. Karena bosan dan Gilang juga nyuruh kayak mendekat gitu, yaudah kami mendekat, PAAAS banget itu mereka kelar wawancara sama media gue gatau apa, pas Jeje lagi berdiri dan ada satu fans yang minta foto sama dia dan gue ada di depan Arthur persis.
*
Abis Jeje foto, gue langsung yang, 'Jeje boleh foto gak?'
*
'Oh boleh boleh! Yuk, mumpung masih dibolehin sama manajernya yuk.'
*
Akhirnya kita foto berdua dan abis itu, 'Thanks ya Jeje! Selamat ulang tahun, anyway.' dan giliran fans lain yang foto. Sementara itu Arthur masih ada di sebelah gue banget. Keringetan dianya, kan rambutnya panjang gitu jadi pas dia gerak, rambutnya semacem bergelayut gitu trus gue entahlah ya semacem kayak kena muncratan keringetnya dia gitu.
*
Masuk mulut.
*
'AAAARRRRrthur BOOOOBOOOboleh fOOOOoto gak?' antara mual dan pengen foto. Mual abis kena muncratan keringet. Eh tapi sial banget.
*
'Aduh sori banget ya ini udah disuruh pergi sama manajernya. Aduh  maaf banget. Sori banget sori.'
*
Dia sambil berlalu dari depan gue dan sepanjang jalan ke pintu keluar dia mintak maaf lahir bathin dan menangkupkan tangan gitu. Padahal lebaran masih lama. Padahal dia gak rayain lebaran juga anyway.
*
Tapi yah... hari itu kalo misalnya dalam keadaan seperti itu yang foto bareng gue dan jabatan tangan adalah Baekhyun, atau Yoona atau IU, ah mungkin gue nggak bakalan cuci tangan. Tapi itu pas banget mau solat maghrib, yah menurut lo aja gue gak wudhu. Lagipula abis jabatan tangan sama Jeje gue langsung ke toilet. Hilang sudah bekas jabat tangan. HAHAHAHAHAH Gak deng gak selebay itu. Tapi yang namanya orang ngefans ya apapun bisa jadi WAH gitu. Tapi itu baju EXO yang gue pake, bahu sebelah kanannya, kena ketek Jeje. Lumayan. #APANYA
*
Gue jadi mikir, ketika sekarang S4 masih merintis karir, mereka masih gampang ditemui dan masih bisa diajak salaman. Bagaimana jika mereka terkenal banget nanti? Apakah masih seperti ini fanservice-nya? Pikiran lain muncul, belom ada kan fansite buat S4? Yah biar gue yang memulai kalo belom ada (KALO UDAH ADA MAAFIN) jadi rencana-nya next event yang ada S4-nya akan gue pastikan diri gue buat ada disitu. Kebetulan 20 April 2013 mereka perform di Korean Culture Day UI dan kebetulan gue yang  jadi MC-nya HAHAHAHAHAHAHAAHAHHAHA Foto-foto hari itu gue kasi watermark 'noonewhocareaboutme'. Kenapa? Ya karena itu lirik lagu EXO dan lucu aja. Hihihihi Semoga next time bisa motret yang lebih banyak dan lebih oke lagi :)
*
Gue seneng banget sama perjalanan hari ini karena ketemu banyak temen baru dan tentunya ketemu idola. Seru kan? Daripada mikirin EXO yang nggak jelas, mending S4 aja yang pasti-pasti. #EA #BEDAKALEEEE #YAUDAH
*:)


Share:

14 komentar