Girls' Generation: 'Mr. Mr' Music Video Review Saya!

So the girls are back with new album!

Oh ya, mini album sih lebih tepatnya. Ada yang kesel karena cuma mini album? Ada. Gue sendiri awalnya juga rada-rada heran kenapa mini album sih...?

Udah lama banget sejak 'HOOT' di 2010 itu, SNSD nggak pernah lagi ngeluarin mini album Korea, tapi langsung album full gitu kan. Ya, sebagai fans sih emang lebih puas aja rasanya kalo langsung full album.

Kali ini kalo gue bilang fans SJ sangat beruntung, boleh dong? ㅋㅋㅋㅋ Coba liat, dari awal, Super Junior nggak punya mini album kecuali sub-unitnya. Seru ya? Hahaha

Tapi kalo dipikir-pikir, ya mungkin wajar mini album. Persiapannya makan waktu yang (bisa jadi) nggak terlalu banyak. Kalo diliat dari banyaknya konser, perilisan album dan single di Jepang, syuting video klip Jepang, dan apalah lainnya, jadi ya, mungkin SM mikirnya, mini album dulu deh.

Pas 'I Got A Boy' dulu seinget gue nggak terlalu banyak gonjang-ganjing jelang perilisan album. Tapi kali ini ada aja gitu yang bikin albumnya jadi semakin hot dan membuat fans juga rada sebal. Mulai dari apa itu namanya, pengunduran tanggal rilis, insiden iTunes 19 Februari, dan sebagainya.

Tapi ya... apapun itu, gue sih mikirnya tetep akal-akalan SM aja biar heboh. Sengaja ataupun nggak sengaja, orang akan ngomongin terus. Kalo diomongin terus, jadi rame kan. Kalo rame, jadi bikin penasaran, akhirnya orang donlot deh, beli deh, hehe kira-kira.

Kali ini SNSD sekali lagi ganti profesi. Setelah sebelumnya mereka jadi manekin jadi-jadian, terus berubah profesi jadi sailor-woman, kemudian jadi sharp-shooter, pernah juga jadi pramugari, ternyata belum ada satupun pekerjaan itu yang bisa menghidupi mereka dengan layak.

Kebutuhan dan tekanan hidup membuat sembilan member ini harus nyari pekerjaan baru. Kebayang nggak ribetnya? Nyari pekerjaan buat satu orang aja udah susah, gimana buat sembilan orang?

"Kamu pindah kerja, aku juga pindah kerja," susah ya. Tapi Alhamdulillah mereka berhasil menemukan pekerjaan yang layak dan kesembilannya pindah profesi bersama-sama. Setelah tidak bisa hidup layak sebagai patung di toko baju dan sebagai pramugari, mereka pun memilih menjadi dokter.
*

Karena ini SNSD, tentu saja mereka nggak mau tampil biasa-biasa aja. Mereka pun mengusung konsep 'Dokter Nyentrik Metalik' buat album 'Mr.Mr' ini. Ah ya, gue sih agak ragu apakah itu dokter atau suster. Tapi kita anggep aja dokter ya. Biar gajinya lebih banyak. Kan daritadi kita ngomongin soal pekerjaan yang layak.

'Dokter Nyentrik Metalik' ini ditampilkan SNSD lewat bajunya yang mentereng pink. Menyolok banget bikin sakit mata pasien. Nggak cuma itu, properti yang ditampilkan di teaser juga bling-bling bikin silau.

Yang menarik dari teaser foto grup 'Mr. Mr' ini selain bajunya yang pink banget adalah rambut para member. Dokter mana yang rambutnya panjang tergerai gitu kalo lagi kerja. Nggak ribet apa pas ngurusin pasien? Nanti pas meriksa-meriksa, rambutnya malah masuk-masuk ke idung pasien kan kasian.

(Selama nonton Medical Drama, seringan dokter atau susternya rambutnya diiket atau potong pendek. Nah itu beberapa udah diiket ada juga yang pake tudung kepala kayak Bunda Malin Kundang. Bagus itu.)

Yang menarik lainnya adalah penampilan Hyoyeon yang jadi center di foto. Ini jadi menarik kalo diliat dimana SM meletakkan Hyoyeon di foto selama beberapa tahun kebelakang.

Gee
*
*
Genie
*

Hoot
*

Yang paling parah sih itu 'Hoot', udah di belakang, ketutupan pistol lagi.
*
Gue jadi inget bagaimana perebutan posisi paling depan selalu terjadi di 'Glee', buat yang sering nonton pasti tahu. Ini mau nggak mau membuat gue membayangkan sebuah drama berdarah bagaimana akhirnya Hyoyeon mendapatkan posisi depan.

Tapi kalo kenyataannya diputuskan berdasarkan permainan gunting-batu-kertas kayak EXO di poster 'MiD', bullshit lah SM go away aja. Antiklimaks banget. Kasi naskah yang lebih seru gitu biar kita gak menelan hal yang sama terus.

Oke, untuk konsep, gue cukup puas sih sebenarnya. Tanpa mencoba untuk bergaya seksi yang berlebihan dengan pamer dada dan paha, SNSD tetap bisa terlihat seksi. Dari tatapan mata dan ekspresi wajah mereka yang seolah-olah bilang, "Kamu sakit apa sini aku rawat," itu mereka sudah terlihat seksi.

Oh ya, walaupun gue tetap akan sangat kagum kalau suatu saat SM mau ngebiarin mereka tampil dengan konsep 19+. Semua orang pengen sesuatu yang out of the box kan? Ya itu salah satu hal yang mungkin SM bisa coba. ㅋㅋㅋ  SNSD tanpa konsep seksi aja udah membahana, coba bayangin gimana kalo mereka tampil over-seksi kayak Stellar yang MV-nya isinya cuma elus pantat sama susu netes di atas susu.

YouTube-nya meledak.

Boleh loh SM kalo mau bikinin SNSD konsep 19+. Saya puji keberanian anda kalau bener-bener begitu. Hahahahah

(Yang cium pipi aja di potong apalagi mau 19+ HAHAHA *uhuk* *Kai-Sohee*)
*
***

Lagu-lagu di album 'Mr. Mr' punya gaya yang beda dengan lagu-lagu di album sebelumnya. SNSD-nya lebih mengeksplor musiknya dan membuatnya terdengar lebih universal.

Kita nggak akan menemukan lagu-lagu dengan efek elektronik berlebihan di album ini. Tapi lebih banyak lagu yang bersih dengan musik yang polos-polos apa adanya. Artinya, nggak terlalu banyak efek suara yang diselipkan yang akhirnya vokal mereka lebih terekspos dan kedengeran jelas.

'Mr. Mr' sendiri dimulai dengan suara distorsi yang mungkin akan mengingatkan kita sama lagu 'Mr. Taxi'. Terlepas dari judulnya sama-sama ada kata 'Mister'-nya, tapi, yang pertama kali kebayang waktu dengerin intro-nya 'Mr. Mr' adalah 'Mr. Taxi'. Gue sih, mungkin kalian beda.

'Goodbye' santai banget lagunya walaupun mungkin jadinya rada-rada flat, dan tiba-tiba udah abis aja gitu. 'Europa' beat-nya lebih cepet dari 'Goodbye', gebugan drum-nya seru dan lucu, semacem lagu-lagu senam gitu sih kalo menurut gue. Rada-rada mengingatkan gue sama 'Express 999' di beberapa bagian, tapi gue lebih suka 'Express 999' nggak tahu kenapa itu lagu UGGHHHHH keren banget.

'Wait A Minute' termasuk salah satu yang gue suka karena cukup unik. Apalagi bagian 'cubidabidubam'-nya lucu aja. 'Back Hug' agak lebih slow dari lagu sebelumnya dan jadi satu-satunya lagu yang temponya pelan. It's not really a sad song, tapi lagu ini heartwarming.

Gimana sih ngejelasinnya, aura-auranya kalo di drama tuh kayak pas first female lead sama second male lead lagi bahagia-bahagianya menikmati hidup sebelum akhirnya hubungan mereka hanyalah sekedar isapan jempol karena first male lead akan selalu menang. Ya gitu lah. Semacem Najeong-Chilbong ter-PHP 2013.

'Soul'! OMG, terlepas dari lagu ini adalah versi Korea dari lagu China yang pernah jadi OST game apapunlah itu, ini adalah satu-satunya lagu yang JEDASSSS gitu di album ini. Oke, lagu ini ciptaan Dsign Music, dan emang kentara banget kalo ini buatan mereka karena musiknya khas dan kaya instrumen.

Ada suara gendang, ada suara gitar, beat-nya kenceng, semangat, dan ngedengerinnya jadi klimaks di album karena posisinya juga di track terakhir. Gue sebenarnya rada kecewa sama SM kenapa mereka harus menjadikan lagu ini sebagai OST game dan bukan title track buat comeback aja? Soalnya ini lagu jelas menjual menurut gue.

At least... kalo misalnya SNSD mau ada perform di acara TV, please mending special performance-nya pake lagu ini juga jangan lagu yang lain. Hahaha....

Kadang-kadang emang kemauan fans tidak sejalan dengan kemauan perusahaan. Dan pada akhirnya kita hanya bisa menerima sajalah. Dibilang file video klip ada yang hilang juga siapa yang tahu kebenaran hakiki-nya selain SM dan Tuhan. Fans bisa apa sih kalo SM udah ngomong. Peserta audisi aja terlantar. #EH #HAHAHAHAHAH
*
*
Lagi-lagi SM memilih track-track yang dari pertama sama akhir terdengar lurus-lurus aja. Bikin nggak berasa ternyata udah track terakhir aja (dan untungnya track terakhirnya klimaks). Track 2 sampai track 5 lempeeeeeng banget jalannya. Lagunya kayak nyambung. Iya gue tahu ini udah gue omongin di 'Something' dan 'Dream Girl', tapi, lagu-lagu di album ini memang kayak gitu.

Kalo mau dibandingin sama mini album 'Gee' misalnya, dimulai dengan 'Gee' yang manis banget tiba-tiba nge-rock di 'Way To Go', itu aja udah yang jomplang. Abis itu langsung mellow lagi 'Dear Mom' jatuh banget dari 'Way To Go' beat-nya. Terus naik lagi di 'Destiny' (yang menurut gue lebih enak kalo ditaruh di track terakhir karena lagunya berasa kayak 'Soul' banget), setelah rada bold dikit, eeeeehhhhh turun lagi ke manis-manis 'Let's Talk About Love'.

Dari situ gue ngerasa makin kesini, SM makin selektif dalam pemilihan lagu. Satu sisi oke, satu sisi nyebelin, ya contohnya kenapa 'Mr. Mr' kenapa nggak 'Soul' tadi. But anyway, terlepas dari itu, beberapa album terakhir artis-artisnya enak-enak sih (skip 'Everybody' please, gue belom denger album itu sampai sekarang karena gue nggak suka title track-nya ㅋㅋㅋ Skip juga EXO, karena mereka masih dalam pencarian jati diri). 'Dream Girl', 'Pink Tape', 'Something', itu bagus-bagus banget pokoknya lagunya.

Sayangnya nih, di album 'Mr. Mr' ini nggak ada yang menantang banget gitu lagunya. Nggak ada yang teriak-teriak banget.

Oh yeah, Taeyeon actually hit the high note di 'Mr. Mr' Ron, maybe you forget?

Yes I know, Ron, but that was out of my expectation gitu loh. Taeyeon can do better than JUST that! Inget 'The Boys' yang katanya itu suara Changmin 'TVXQ'?, 'I Got A Boy' bagian 'Wangjanim?' I WANT TAEYEON TO DO THAT AGAIN!

(ngomong sendiri)

Oh yeah don't forget Jessica can also scream (hit the high note), right?

Tapi di 'Mr. Mr' nggak ada kedengeran, padahal di 'The Boys' dia cukup membuat telinga berdengung di bagian akhir lagu 'Cause the girls bring the boys out~ girls bring the boys out~' dan diulang-ulang lagi semakin kesana semakin tinggi.

'Mr. Mr' terlalu flat. Terlalu lurus. Bisa dibilang terlalu aman. Mungkin karena 'I Got A Boy' terdengar seperti 3 lagu yang disatukan dan kita sudah terbiasa dengan 'tet tereret tetet tereret tewwwww' goyang pinggul di reff itu kali ya. Makanya lagu ini jadi terdengar sangat biasa.

Ah.... 'I Got A Boy' emang epic sih. Harus bilang apa.
*
*
Ini emang proyek pertama SNSD sama The Underdogs. Tapi sebelumnya mereka pernah nyiptain lagu buat album 'Everybody'-nya SHINee yang judulnya 'Symptoms'.

Entahlah apakah emang SM beli lagu ini udah jadi dari The Underdogs atau SM request sendiri mau dibikinin lagu kayak apa. Tapi sih kayaknya emang beli udah jadi terus tinggal di ganti bahasanya.

Ah.... ya, balik lagi ke tadi gue bilang. Fans bisa aja ngarepin lebih tapi kalo udah begitu ya begitu.....

Bahkan duet TaeNy di 'Lost In Love' adalah salah satu hal gue kangen dari SNSD. Mungkin nggak lagu duet lagi tapi at least, ada lagu ballad yang sekuat 'Lost In Love' gitu di album ini tapi sayangnya nggak ada.

So, dari semua lagu di album 'Mr. Mr', 'Soul' adalah yang jadi juara buat gue. Bukan karena gue nggak suka 'Mr. Mr', tapi karena gue pikir SNSD akan lebih nendang dengan lagu seperti 'Soul' untuk dijadikan title track ketimbang 'Mr. Mr'. Walaupun ya, gue yakin 'Mr. Mr' juga akan sukses sih.

Atau nggak?

HAHAHAHAHHA I mean, 2NE1 is also comeback and THEY REALLY HAVE LOT OF GREAT TRACKS ON THEIR ALBUM. Serius gue itu album udah gila banget. Dan gue cuma bisa gigit bibir sendiri kenapa sih.....SM........ but we'll see. Kalo ngomongin fans, tentu masing-masing fandom akan berusaha sekuat tenaga. Tapi kalo ngomongin pasar internasional? PFFTTT I think 2NE1 will win this game. No offense.
*
*
And now lets moving on to the MV~

Jadi, seperti 'I Got A Boy', MV 'Mr. Mr' juga sebenarnya punya storyline walaupun storyline-nya sedikit tidak masuk akal (dan gue rasa agak dirusak oleh editing yang random). Emmm... Sedikit? Hahaha Iya, 'I Got A Boy' juga sebenarnya nggak masuk akal. Gimana bisa satu cowok pacaran sama sembilan cewek yang tinggal di rumah yang sama. Entah ini cowoknya yang berengsek atau ceweknya yang emang rela dimadu.

Simpelnya, ada seorang cowok di MV ini yang disebut SNSD sebagai 'Mr.'. Tidak seaktif cowok di MV 'I Got A Boy', cowok di 'Mr. Mr' cenderung lebih pasif atau bisa dibilang pasrah. Ya, menggambarkan lirik lagunya sih.

Kan ceritanya, di lagunya, ada cewek sama cowok udah lama bareng-bareng tapi si cowoknya pasif banget. Dalam hal ini, susah buat mengutarakan isi hatinya, sementara ceweknya dalam kondisi yang nunggu-nunggu si cowok confess his feeling gitu.

The girls need someone (wabilkhusus si cowok) to take the lead, if there is no one, so they'll take the lead.

Jadilah si ceweknya lebih agresif di MV, karena cowoknya udah pasrah.

Gue suka banget sama shot yang Taeyeon sama si Sook Chan sebelah-sebelahan, terus stetoskop di pake Taeyeon, terus cowoknya naruh ujung yang satunya ke dadanya sendiri. Hehe. Seolah-olah, you can listen to my heart by yourself deh because I can't say it with words. BUAKAKAKAKAKA
*
*
Nah tadi kan mereka akhirnya take the lead, dan karena disini mereka jadi 'Dokter Nyentrik Metalik', dan kalo di rumah sakit ada satu pihak yang pasrah maka itu adalah pasien. Karena sudah ada 9 dokter dan itu lebih dari cukup (untuk merawat satu pasien), akhirnya si cowok pun jadi pasien. (apa sih kalimat gue).

Oke mungkin nggak sembilan-sembilannya dokter, mungkin beberapa di antara mereka ada juga yang perawat (bisa dibedakan dari tudung kepalanya yang kayak Bunda Malin Kundang), atau intern? Atau mungkin resident? Ya apapun lah. Yang jelas mereka cuma punya satu pasien.
*
*
Tipikal SNSD tuh selalu gitu. Kalo MV masang model cowok, pasti satu untuk semua. Donghae, Kim Ian, sekarang Lee Sook Chan. Kenapa nggak membuatnya realistis satu cowok untuk satu cewek gitu kayak 'S.E.O.U.L', kan jadi ramai.

Etapi kalo diperhatiin, MV ini cukup beda loh. Hahaha ngerasa nggak sih kalo shot dance di MV ini sangat minim? Nah! Entahlah apakah ini memang konsep yang ingin ditampilkan SM, ATAU, ini efek dari--PFFFTTT SUMPAH GAK SANGGUP GAK KETAWA--hilangnya sebagian file hasil syuting?

Nggak ngerti. Tapi, apapun itu, sedikitnya penampilan dance di video ini semacem hal yang fresh aja gitu. Efek-efek CCTV, dan TV rusak yang juga dipake menurut gue unik. Terlepas dari apakah itu hanya buat ngakalin video yang hilang atau gimana (bisa jadi), tapi hasilnya jadi cukup okelah.

Banyak banget shot close up dan ekstrem close up yang membuat aura misterius di MV-nya jadi lebih intens. Jadi lebih ngerasa psikopat kalo nonton (KYAAAA TAHI LALAT KYAAAA BIBIR MERAH KYAAAA DADAAAAAA). Nggak biasanya kan, SM begini kalo bikin MV. Coba perhatiin 'I Got A Boy' yang seringnya main di medium shot atau medium close up.

Color tone
-nya juga oke kalo menurut gue. Meskipun konsepnya misterius, tapi ada kesan glamornya. Kontras-nya dapet banget dan nggak berlebihan (kan? Beberapa orang malah bilang sakit mata tapi gue rasa ini cukup wajar). Warna-warna kontras yang di set rumah sakit dinetralisir sama hitam-putih yang pas adegan dance di studio polos sama di parkiran mobil.

Yang paling gue suka, walaupun porsinya sedikit, adalah adegan di 03:10. Kostumnya, set-nya, warnanya, oke banget. Sedikit mirip sama 'Run Devil Run' tapi yang ini lebih ada kesan mewahnya. Dan yang kayak tadi gue bilang, glamor.
*
*
Gue udah nggak bisa komentar soal kecantikan mereka deh kayak udah semacem keniscayaan gitu, SNSD kalo comeback pasti cantik. Mau konsep gimana juga udah di desain sama SM buat jadi cantik ya udah. hahaha

Gue pernah iseng ngetweet dan bilang "Kalo SNSD comeback dengan konsep seksi, gue langsung kawin saat itu juga,". Hal pertama yang gue perhatiin waktu ngebuka YouTube adalah angka 12 yang muncul di awal MV, di pojok kanan atas.

HAHAHAHAHAHAHA Disaat orang-orang sibuk dengan rating 19+, pamer pantat, gosok-gosokin badan di lantai, SNSD hanya bisa tampil dengan rating 12. ㅋㅋㅋㅋ Well, yeah, kayak statement gue tadi di atas sih, SNSD gak butuh pamer dada berlebihan lah. Orang-orang udah tahu kualitas mereka dan mereka pasti akan dilihat.

Atau jangan-jangan karena takut di-banned TV jadinya 12 aja gitu? Atau jangan-jangan awalnya memang mau pake konsep dewasa nih 19 tapi karena tiba-tiba TV Korea lagi gencar nge-banned video-video umbar sensualitas, SM jadi takut terus, "Yaudah, itu ratingnya diturunin aja jadi 12. Sekalian edit ulang videonya. Manfaatin aja itu isu video hasil syuting yang hilang,"

HAHAHAHAHAHAHA iya itu cuma imajinasi gue doang. Tapi waktu gue ngetweet soal penundaan SNSD karena TVXQ mau rilis repackaged itu serius loh gue ngomongnya. Karena SM memang butuh alasan untuk menunda SNSD walaupun jadinya malah KRIK KRIK KRIK.
*
*
MV ini dimulai dengan shot ruang operasi. Kita dipaksa melihat dengan mata anjing, hitam-putih, tapi tiba-tiba anjingnya disiram tinta pink dan berubahlah cahaya-cahayanya menjadi warna pink. Mungkin mereka bisa bilang itu gaya CCTV ya tapi menurut gue, nggak ada CCTV yang kameranya ditaruh sejajar sama dada susternya.

Waktu itu warna pink mulai nyala, perhatiin lampu yang di sebelah kanan (yang ada 7 buletan), itu nyalanya telat. Iya gue tahu ini nggak penting.

Trus ada satu lampu yang menurut gue nggak penting ada di ruang operasi.
*
*
Selain lampu yang cocoknya buat pencahayaan malam bulan madu itu, benda-benda ini juga agak-agak aneh ada di ruang operasi sih:
*
*
Coba jelaskan secara terperinci apa guna benda mengkilat berbentuk hati itu? Kalo pasien lagi ngawang-ngawang terus nyangka itu permen, keselek, kan mati.
*
*
Gue juga masih agak bingung kenapa mereka harus bakar lilin di ruang operasi. Ada yang ulang tahun? Oh cowoknya ulang tahun?! Tapi kok lilinnya ada tiga? Si cowok terlalu tua untuk berusia tiga tahun. Lagian lilinnya juga bukan lilin ulang tahun. Itu lilin buat kalo mati lampu. Apa mereka tahu kalo bakalan mati lampu makanya mereka bawa lilin? Atau itu buat bakar jarum suntik? #LOH #SALAH
*
Oke, mumpung kita lagi bahas lilin, 00:30, 00:31, 00:36, lilinnya kebakar, mati, kebakar:
*
*
Oke selanjutnya~
*
*
Bisakah seseorang menjelaskan kepada saya, kenapa Seohyun harus gelar tiker di ruang operasi dan makan cupcakes disitu seolah-olah dia sedang piknik? Ya kalo mau makan cupcakes, boleh-boleh aja, tapi masa di ruang operasi? Bau rumah sakit aja kalo makan bikin eneg. Apalagi ruang operasi. Malah makan cupcake.

Tapi dengan kostum maid itu malah keliatannya dia kayak mbak-mbak petugas dapur sebuah kerajaan yang sedang mengantar pesanan cupcake ke rumah sakit. Oke. Mungkin pekerjaan sampingan.
*
*
Yang mengganggu lainnya adalah asesoris. Itu nggak pegel apa, harus ngerawat pasien tapi kalungnya udah kayak lonceng di leher kambing gitu. Keliatannya aja udah berat. Oke, selain kalung, perhatiin cincin-cincin yang dipake sama member di MV ini. Semuanya ukurannya gede-gede. Itu salah-salah usus orang bisa ketusuk.
*
*
GIANT DOLL DI RUANG OPERASI. BUAT APA. PASIENNYA KAN COWOK. EMANG MAIN BONEKA UMURNYA UDAH BERAPA.
*
*
Dokter mana yang ke ruang operasi pake high heels.....MENGKILAP.
*
*
Serius gue nggak tahu kalo di rumah sakit juga pake bel yang kayak dipake di meja resepsionis hotel? HAHAHAHAHAHAHA

Oke, ini cowoknya kan jadi pasien ya? Gue bingung aja, kadang-kadang dia berdiri, kadang-kadang dia tidur di kasur, kadang-kadang dia di lantai, kadang-kadang dia di samping paha Tiffany. Sebenarnya dia apa sih. Manusia apa setan.

Kayaknya sih setan. Soalnya nggak ada ekspresinya sama sekali. Eh tapi dia masih beruntung loh ya, Kim Ian, di 'I Got A Boy' mukanya kepotong-kepotong. Ini lumayan lah Sook Chan bisa nampang lumayan banyak.
*
 
*
Setelah sekian lama SM mengulang-ulang efek mirror kayak gambar di bawah ini, tapi gue baru ngerasa mereka menggunakannya dengan sangat tepat di MV ini. Nggak tahu kenapa, semakin membuatnya jadi misterius. Penggunaan paling failed? 'A-Cha'-nya Super Junior. Perhatiin deh MV itu kasian banget. Udah set-nya biasa aja, nge-dance semua, efek-efeknya nggak ada yang meriah.
*
*
Menurut gue adegan ini agak aneh. Di awal padahal sudah dikasih lihat kalau Sunny sudah ada di dalam ruangan dengan troli yang ada lilinnya. Kenapa di adegan tengah-tengah MV dia malah masuk lagi dengan mendorong troli yang sama dan seolah-olah baru sampai ke ruangan itu?
*
*
Selain emang itu posisi pasiennya nggak tetap, kadang di bawah kadang di atas, adegan Sooyoung sama si cowok yang di gambar bawah ini harusnya posisinya nggak di menit itu. Harusnya di menit-menit awal sebagai pembuka MV. Karena itu cowoknya baru diajak masuk ke ruangan, sebelum akhirnya dia diapa-apain sama para cewek kan.


Sementara di awal MV kita sudah ngeliat cowoknya di dalem ruangan, eh masa di tengah MV dia malah baru diajak masuk.
**
*
Masalah selera sebenarnya. Tapi kalo misalnya nih itu ditaruh di awal kemudian lanjut ke adegan-adegan berikutnya justru jadi nggak bingungin kan. Misalnya ketika dilanjutkan dengan adegan ini:
*
*
Kan ceritanya jadi runut. Oh si cowok diajak masuk terus dipukul kepalanya pake pentungan. Trus pingsan. Ekspresi Sooyoung-nya kayak, "Pingsan juga ini si kupret. Giliran kita perkosa!"
*
Ya benar saja. Adegan berikutnya seolah-olah ketika dia sudah pingsan, si pria nyaris gundul itu, mereka menyeretnya ke atas kasur dan mulai mengulitinya membuka pakaiannya.
*
*
Adegan ini entah kenapa jadi favorit gue. Mungkin karena emang klimaks dari videonya bagian ini kali ya. Walaupun memang adegannya agak-agak bikin berkhayal yang bukan-bukan (iya mungkin gue aja), tapi adegan ini tuh penuh arti.

Inti dari video klip ini tuh sebenarnya pengen tahu isi hati dari cowoknya, suka gak sih dia sama ceweknya? Nah adegan operasi ini tuh menggambarkan, kalo misalnya si cewek bisa membelah dada si cowok, pengen dong liat isi hatinya. Kurang lebih begitu.
*
Tapi. Di tengah makna yang mendalam, kita lihat adegan berikutnya, setelah membuka kancing, mereka mempersiapkan alat-alat kan. Itu disitu jas si cowok masih kepasang rapih.
*
*
Nggak sampe berapa detik kemudian, di shot berikutnya, tiba-tiba jas-nya hilang! DUAR!
*
*
Padahal jelas-jelas, nggak lama setelah itu, ada adegan di mana tangan-tangan cantik itu membuka jas si cowok sama-sama. Ya kenapa nggak dipasang berurutan aja gitu. Karena nggak ada yang perhatiin? Kata siapa.
*
*
Butuh berapa tangan untuk membuka jas satu orang cowok? Hahaha dan liat adegan berikutnya, ada shot hati yang bling-bling itu. Jadi ya pada akhirnya, si cewek sudah berhasil tuh ngeliat isi hatinya. Shine bright like a diamond. Operasi berhasil.
*
*
Setelah berhasil mendapatkan hati itu, hasrat mereka pun terpuaskan. Mereka pun keluar dari ruang operasi dengan anggun, fabulous, glamor, dan------sempat ganti baju. Cool.
*
*
Awalnya gue juga nggak terlalu ngerti sama maksud video klipnya tapi setelah berkali-kali nonton, baru dapet ternyata konsep rumah sakit, operasi, dokter, suster dan pasien itu nyambungnya ke 'ingin melihat isi hati'. Karena cowoknya nggak mau jujur, yaudah dibedah aja hatinya. Dibedah dengan operasi di ruang operasi. Yang melakukan, dokyter dan suster, di rumah sakit.

Nah kira-kira demikian ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ 

Tapi endingnya sih agak nggak ketauan sebenarnya cowoknya abis di operasi apa abis dibelai-belai semata. Soalnya bajunya masih rapih dan bersih. Nggak ada bekas darah. Nggak ada kotor-kotornya. Dia ditinggalkan begitu saja di dalam ruang operasi sendirian. Lampu dimatikan.

Freak banget emang ini dokter sama susternya. Abis manis sepah dibuang. Abis dibelai ditelantarkan. Paling ngak selipin kek barang seribu dua ribu di kuping buat beli rokok.
*
*
Secara keseluruhan, video klipnya menarik. Lumayan tidak membosankan karena tidak terlalu banyak shot dance. Gue suka. Warnanya gue suka. Alurnya agak bingungin dan butuh waktu lama buat ngerti. Editingnya di beberapa bagian gue suka kayak efek-efek CCTV sama TV rusaknya. Tapi untuk editing storyline gue prefer kalo dibuat berurutan aja biar nggak bingung. Walaupun seru juga sih nebak-nebak pada akhirnya kan ya.

Kesimpulannya, 1 cowok tetep buat 9 orang no matter what. Ini bagaikan geng Cinta. Musuh salah satu di antara kita adalah musuh kita semua. Pacar salah satu di antara kita adalah pacar kita semua. TULIS DI BUKU CURHAT!

So, thats all! Ini kayaknya postingan paling panjang gue sepanjang tahun. Yah selamat menikmati semoga nikmat. Terima kasih untuk wonderfulgeneration.net, nyomot foto-foto teasernya dari situ.

Have a nice day!


Share:

33 komentar