Step by Step Jadi Member #EXOLOVE

*
Sudah coba daftar jadi member EXO-L secara resmi? Atau masih eror? Nggak usah khawatir. Bukan cuma kamu yang mengalaminya tapi jutaan orang diluaran sana juga mengalami hal serupa. Nggak usah merasa didahului atau gimana-gimana, ini memang lagi euforianya aja tinggi makanya susah diakses situsnya.

Wajar, yang akses kan nggak cuma orang Korea atau Indonesia aja. Tapi ini global fanclub yang artinya temen-temen kita yang ada di alaska mungkin juga sekarang sedang berkutat dengan sambungan internet mereka untuk membuka situs exo-l.smtown.com.

Sibuknya server situs ini membuat hampir semua situs di bawah smtown juga susah di akses. Ketika saya mencoba untuk membuka situs SMTOWN.com pada hari Rabu (6/8/2014) lalu, saya juga mengalami kendala yang sama dengan ketika saya membuka exo-l.smtown.com. Hampir setiap kali saya sudah berhasil masuk, pasti diakhiri dengan logo loading yang nggak berenti tawaf alias muter-muter.

Tapi sebenarnya ini hanya masalah waktu sih. Tipsnya, sediakan internet yang cepat (nggak perlu supercepat, cepat aja udah Alhamdulillah Ya Allah), sediakan banyak waktu, sediakan cemilan dan minuman yang cukup.
*
*
Kalau sudah, ikuti langkah-langkah ini (untuk pendaftaran lewat web-laptop, untuk mobile-apps prinsipnya sebenarnya sama saja):

1. Untuk bergabung jadi member EXO-L atau akan saya sebut EXOLOVE di sepanjang tulisan ini karena EXO-L nyebutnya nggak enak (eksoel, dicoel), yang paling penting dan mendasar adalah kalian harus punya dulu akun SMTOWN. Bagaimana cara bikinnya? Gampang!

Buka situs ini https://membership.smtown.com/ lalu akan muncul tampilan layar seperti di bawah ini:
*

*
Nggak usah terlalu mikirin sama MUSIC NATION SMTOWN atau apapun tulisannya. Yang jelas, ini tujuannya bikin ID SMTOWN aja. Jangan lupa siapkan sebuah email yang mudah dihapal. Kalau bisa yang memang sudah akrab kamu gunakan untuk akun-akun media sosial, jadi nggak akan lupa.

Setelah muncul tampilan tadi, klik SIGN UP yang ada di bagian bawah kanan. Maka akan muncul tampilan seperti ini:
*
*
Isi semua data yang diminta. Nggak masalah apakah kamu mau pakai nama asli atau nama palsu. Saya sendiri untuk akun SMTOWN pake nama Ronzzy Kevin, karena nama asli saya hanya saya gunakan Insya Allah untuk buku nikah dan dokumen kenegaraan lainnya.

Pada saat memasukkan email, silahkan klik CHECK ID untuk memastikan email kalian nggak pernah digunakan. Kalau sudah pernah digunakan nanti akan diminta buat masukin email lain. Kalo belom digunakan, akan muncul tab dialog 'OK AVAILABLE!'

Password HARUS diisi dengan kombinasi huruf dan angka. Misalnya saya pakai password 'kambinggunung1992' yang merujuk pada idola saya Byun Baekhyun. Isi juga bagian Security Answer/Question kalau-kalau kalian nanti lupa email. Catat pertanyaan dan jawabannya buat jaga-jaga. Selalu isi alternate email (email master yang kalian punya) untuk persiapan juga kalau lupa password, karena email yang kalian pakai daftar+password akan diteruskan ke email ini biasanya.

Setelah semua lengkap, pastikan 'Terms and Agreement' sudah dicentang, lalu klik 'OK'.

Kalau kalian berhasil mendaftar, maka akan muncul pemberitahuan bahwa SM sudah mengirimkan email konfirmasi ke email yang kalian gunakan. Silahkan cek email disitu dan ada link di dalamnya yang harus di klik untuk masuk ke akun SMTOWN kalian. Tampilannya kayak gini:
*
*
Saya sendiri mendapatkan email itu tangal 18 Maret 2013. Jadi memang sudah lumayan lama beraktivitas di akun SMTOWN. Sebelumnya males aja karena emang lemot. Nah kalo sudah klik confirm, nanti akan diteruskan ke situs SMTOWN-nya lagi. Biasanya kalo sudah masuk, di bagian atas akan ada tulisan LOGOUT dalam hangul (kalau Bahasa yang kalian pake Bahasa Korea). Kalau masih ada tulisan LOGIN, berarti silahkan login lagi.

Kalau sudah masuk, yak! Kalian sudah punya ID SMTOWN.

Tapi, kalau misalnya ketika kalian klik 'OK' (sebelum berhasil menerima email konfirmasi maksud gue) dan muncul tampilan seperti ini:
*
*
Silahkan ulangi proses isi form dari awal sampai berhasil ke halaman yang memberitahukan kalau email konfirmasi sudah dikirim ke email kalian.

Nah, setelah punya SMTOWN ID, kalian sudah bisa mengakses semua situs dibawah SMTOWN. Iya f(x), iya SNSD, iya SJ dan semuanya. Termasuk EXOLOVE.

Kenapa saya menyarankan kalian untuk bikin akun SMTOWN dulu? Karena sampai saat ini situs SMTOWN aja masih nge-down, apalagi kalian mau registrasi lewat exo-l.smtown.com tanpa punya ID. Prosesnya akan jadi 2 kali lebih menyebalkan.

Dan, ID SMTOWN ini sangat memudahkan kalian untuk mendaftar di EXOLOVE.

2. Klik Login di halaman depan exo-l.smtown.com, lalu akan muncul tampilan seperti ini:
*
*
Nah, tadi kan kalian sudah punya akun SMTOWN kan ya, yaudah itu tinggal masukin email-nya aja kesitu plus password-nya. Tentu saja. Kalau misalnya nih kalian keukeuh mau register via exo-l.smtown.com. Tapi ya berantem sama jutaan yorobun lain diluar sana. Silahkaaan.

Kalo misalnya gak punya akun SMTOWN, klik JOIN MEMBERSHIP dan akan muncul tampilan kayak gini:
*
*
Isi form-nya, ikuti langkah-langkahnya, tunggu email konfirmasinya :) Nah cobaan dimulai disitu deh tuh.

3. Udah kan? Masukin email dan password, terus klik LOGIN? Nanti akan muncul lagi halaman kayak gini:
*
*
4. Nah, di bagian ini kan sebenarnya sudah tinggal tahap akhir. Tapi karena traffic yang menyebalkan, jadi ketika kalian menekan tombol START itu akan LAMAAAAAA banget responnya. Gue menghabiskan sekitar dua jam cuma buat bisa beneran ke-START. Kadang, kalo dipencet juga nggak respon. Jadi, relakan mouse kalian mengklik se-barbar mungkin. Karena itu juga yang gue lakukan sampai akhirnya VOILA! Terdaftar juga!

5. Kalau sudah berhasil masuk dan ter-LOGIN, nanti di halaman utamanya di bagian kanan atas bakalan ada tulisan: L-CARD | MY PAGE | LOGOUT | CUMMUNITY | ENGLISH

Fungsinya?

L-CARD: untuk melihat kartu anggota kalian. Ini sebagai bukti bahwa kalian sudah resmi jadi bagian dari EXOLOVE. Kartu ini bisa diunduh ke format pdf dan bisa di print sesuka hati. Gratis kok. Bentuknya kayak gini:
*
*
Kalo klik PRINT, nanti muncul tab printer yang kalian gunakan. Nah karena kemaren gue iseng nge-klik padahal gue gak pernah konek printer ke laptop gue, yang muncul adalah pilihan print ke pdf. Jadi file itu bisa jadi file pdf gitu. Yaudah nanti print bentuk kartu anggota aja biar lucuk. Nggak juga gapapa.

MYPAGE: ini idealnya kalian ngedit profil kayak di FB gitu. Ya identitas diri kalian lah begitu. Tapi sampai gue menulis artikel ini, setiap kali gue mencoba untuk masuk ke halaman itu selalu error.

LOGOUT: untuk keluar dari situs. Ya sama kayak keluar dari Twitter dsb lah ya. Tapi kalo laptop sendiri sebenarnya gaperlu LOGOUT. Kecuali kalo di warnet. Cuma, sistemnya kalo SMTOWN sih kalo udah close tab dan gak aktif beberapa jam, ke logout sendiri.

COMMUNITY: isinya FANBOARD EXO, FROM STAR (surat yang ditulis EXO), STAFF DIARY sama NOTICE. Sama kayak kalo lo buka exo-k.smtown.com, ada juga bagian ini.

ENGLISH: indikator bahasa yang sedang lo gunakan. Kalo yang nampak ENGLISH berarti lagi pake bahasa Inggris. Nggak bisa milih bahasa Sunda atau bahasa Kalbu karena enggak ada.

Oh iya, selama ini akan banyak error yang terjadi karena gagal login. Akan muncul juga notifikasi kayak gini kalo error:
*
*
6. Lalu? Sebenarnya setelah kalian berhasil dapat L-CARD, kalian sudah selesai mendaftar dan resmi jadi EXOLOVE YOROBUN. Tapi, selama Agustus SM ngadain sayembara (YANG MEMBUAT SEMUA ORANG MENGAKSES SITUS ITU SAMPAI AKHIRNYA OVERLOAD DAN ERROR TERUS) yang berhadiah macem-macem.

Ada Voice Note, Signed CD, Gold Card sama Lucky Box. Ini semuanya diundi untuk kalian yang menjawab pertanyaan yang ada di halaman utama dengan benar. Jadi kalo kalian daftar di bulan ini, kalian bisa dapet hadiah kalo beruntung. Tapi aksesnya jadi mampus mampusan. Kalo kalian daftar bulan depan, kalian gak dapet hadiah tapi daftarnya gampang.
*
*
Buat dapet hadiah kan harus jawab pertanyaan, nah pertanyaan ini hanya bisa diakses kalau kalian sudah LOGIN dan terdaftar sebagai member. Ada 11 pertanyaan berbeda di setiap planet yang bergambarkan logo para member. Pertanyaannya sebenarnya nggak susah dan semuanya pasti jawabannya ada hubungannya sama member yang lo pilih.
*
*
Nggak ada keharusan lo harus menjawab pertanyaan itu. Nggak harus jawab 11 juga. Pilih sesuai bias juga gak masalah. Tapi kalau mau jawab 11 juga sebenarnya nggak ada yang ngelarang.

Hanya saja, respon ketika kalian membuka pertanyaannya dan menjawab pertanyaannya membutuhkan waktu yang relatif cukup lama. Kadang juga error dan muncul tulisan 'YOU ARE OFFLINE' gitu. Pokoknya bisa terjadi error kapan saja dan di bagian mana saja.

Beruntung, gue sudah menjawab semua pertanyaannya dengan benar dan gue akan bocorkan ke kalian apa saja yang ditanyakan oleh masing-masing planet. Masing-masing punya hadiah yang beda-beda. Misalnya, ketika gue jawab pertanyaan di Baekhyun Planet, gue dapet Voice Mail. Tapi nggak langsung dapet, diundi sih. Gatau kapan. Suka-suka SM aja.
*










*
Kris nggak ada pertanyaannya mungkin gak sempat setor karena masih di Praha. Wakakakaka Nah kalau udah begitu, yaudah, kalian udah jadi member EXOLOVE. Nantikan saja program-program yang akan diluncurkan SM selanjutnya lewat situs itu. Yang jelas, sepanjang Agustus, situsnya akan selalu lemot.

Kuncinya supaya bisa masuk adalah sebenarnya sabar dan coba terus. Nggak usah buru-buru karena nggak ada yang lebih keren masuk duluan atau belakangan. Ini hanya sekedar status official atau tidak saja. Dan itu nggak berarti banyak kalo lo nggak pernah melakukan hal penting buat EXO seperti beli CD misalnya.

Buat apa koar-koar jadi official member EXOLOVE kalo gak pernah beli CD original mereka? Gabung fanclub gratisan nggak membantu mereka untuk dapet makanan. Jadi gausah sombong kalo udah berhasil daftar.

#ngomongsendirilohiniguebenerandeh

Selamat mencoba! Selamat tinggal EXOFANSYOROBUN! Selamat datang EXOLOVE!

Semoga berhasil yang mencoba daftar :)


Share:

192 komentar

  1. Kak numpang nanya dong kak...pendaftarannya ini ada deadline nya gak? Maksudnya batas waktunya gitu? Karena ada yang bilang kalo deadlinenya tanggal 4 bulan depan,itu bener gak? Tolong dijawab ya kak :) thankseu xoxo

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh gue sih gak pernah denger ada deadline sejauh ini nih ya. semoga sih gak ada. tapi biasanya kalo ada deadline, nanti dibuka tahap 2, tahap 3 gitu-gitu.

      Hapus
    2. Deadline-nya sampai awal Bulan September aja soalnya janjinya emang cuma mau buka membership ini buat sebulan hiks ;;A;;

      Hapus
    3. tapi feeling gue bakalan ada batch 2-3-4-5-6-7-8 deh gak mungkin mereka ngebatasin jumlah fans kan

      Hapus
    4. Atau mungkin malah ga bakal kebuka lagi. Membership Shawol udah ga pernah kebuka sejak +/- 4-5 tahun yang lalu, lho.

      Hapus
    5. ka ronzzy kalo ada kata authentication gmna

      Hapus
  2. ya kak, orang mau mau sign up di smtown membership aja susah, hahah derita gue kali ya

    BalasHapus
  3. sampai sekarang juga aku masih gk bisa jadi membership nya smtown, gk bisa semua.

    BalasHapus
  4. gue uda coba berkali kali di exo-l sama smtown masih gabisa aja kudu sabar nih
    yang di smtown itu lo kak "checkid" nya gamau di click otomatsi "ok" nya juga gamau di click huft

    BalasHapus
  5. kakkkk roooonn!!!!!!!!
    akhirnya aku dah bisa log in..!!!!! neomu neomu khamshamnida ^^

    padahal udah nunggu 3hari homepage tawaf dan akhirnya bisa juga....

    BalasHapus
  6. ron,nonton TPL kan?? gw bole bareng gak???#maksa masang muka imut ga peduli klopun kiamat datang lebih cepat dari waktunya.

    soalnya gw jauh dari aceh, n ga punya siapa siapa di jakarta buat di ajakain nonton.#ceritanya sedih sebatang kara

    trus yang dari aceh ga ada lagi tante tante seusia gw yg mau di ajakin nonton exo, klopun ada, mungkin anak anaknya temen gw.

    bisa gak??klo bisa gw harus gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau bareng boleh. gue nonton di VIP E. janjian aja nanti. kakao gue aja di ronzzykevin :)

      Hapus
  7. "Saya sendiri untuk akun SMTOWN pake nama Ronzzy Kevin, karena nama asli saya hanya saya gunakan Insya Allah untuk buku nikah dan dokumen kenegaraan lainnya."

    BUKU NIKAH :3 :3 :3

    BalasHapus
  8. untung sudah punya akun smtown sejak lama jadi engga perlu berantem dengan jutaan exofanyeorobun dunia ㅋㅋㅋ

    BalasHapus
  9. mau tanyaa kkk~ kan aku udah ada tuh ID SMTOWN yang dulu nah pas mau log in ke EXLOVE kok nggak bisa ya? :( katanya e-mail atau passwornya salah gitu, padahal udah bener :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja terus. coba login dulu ke smtown.com-nya terus kalo gagal, berarti mungkin kamu salah ketik atau apa eheheheh coba aja kali aja error

      Hapus
  10. untung hari pertama udah berhasil wkwkkw
    itu pun harus meluangkan waktu yg cukup banyak buat daftar member EXO L

    BalasHapus
  11. min, aq td nyoba register dan setelah aq subscribed loading lama banget sampe akhirnya muncul tulisan "we apologize bla bla bla"

    tp setelah itu aq nyoba login pake email dan password yg td aq pake buat register dan ternyata bisa masuk tp malah dpt tulisan begini

    "E-mail authentication
    Membership subscription will be completed after e-mail authentication.
    Welcome, parksoorin908@gmail.com!
    Congratulations on becoming a citizen of MUSIC NATION SMTOWN.
    Enjoy the many benefits offered by the S.M. Entertainment Group!
    "Check your MUSIC NATION SMTOWN citizenship authentication mail in your e-mail inbox.
    All subscription procedures are completed by checking the authentication."
    Your MUSIC NATION SMTOWN ID is parksoorin908@gmail.com.
    Thank you for visiting MUSIC NATION SMTOWN.
    Come often for various benefits and fun news!
    Login page Go to main page
    Check if the e-mail is in your spam folder.
    If mail is delayed for over 30 minutes, click resend.
    Resend authentication mail "

    trus aq klik "Resend authentication mail" tp malah dapet tulisan "Have failed to authenticate. Please contact your administrator." sebelumnya aq juga blm dpt email dr pihak sana min :(

    itu maksudnya gimana min??sebenarnya aq dah lolos register dan tinggal nunggu email ato sebenarnya aq belum lolos register??
    terus aq harus gimana min?? T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah dapet email konfirmasi dan gak bisa di konfirmasi (autentiket) berarti emang lagi error. coba aja terus kamu klik autentiket itu. kalo nggak langsung login ke exolove-nya. kalo gak bisa misal dalam sehari kamu udah coba di jam jam sibuk dan jam jam tidak sibuk, berarti emang belum terautentiket. klik aja terus coba atau minta dikirim ulang email konfirmasinya.

      Hapus
    2. klo belum terauntetiket itu gmna kak??aku harus register ulang lg??
      soalnya aku dari awal belum dpt email konfirmasi...waktu register semalam pun pas aq subscribed loading lama trs yg muncul "we apologize bla bla bla"
      terus aku nyoba login di exolove-nya bisa msuk tp yg muncul yg "Email Authentication bla bla bla"
      semalaman aku nyoba klik "resend authenticate mail" nya tp hasilnya nihil, ga ada email konfirmasi..
      jam-jam sibuk dan jam-jam tidak sibuk di jam brp aja ya kak??boleh kasih saran??
      dan aku harus gmna itu??trs nyoba klik "resend autheticate mail" teruskah??

      Hapus
    3. kak,altemate email itu maksudnya apa?yg di sm town

      Hapus
    4. iya nih, kasusku sama kayak Park Soo Rin huhuhuhu T.T

      Hapus
  12. maksudnya "login langsung ke exolovenya" itu apa min?
    emang login kita yg prtama beda ya ama login exolove?

    BalasHapus
  13. error itu kata kata menyebalkan :(

    BalasHapus
  14. min akukan nyoba buat akun member SMTOWN suka error mulu klo tekan ok dan klo di ulang lagi yang check IDnya ada tulisan "sign up is pending please sign in" jadi mksdnya apa ya min? aku jadi bingung soalnya aku punya 5 email buat aku member SMTOWN tapi tetep semuanya keluar kata kata "sign up is pending please sign in" jadi aku harus gimana min? buat email baru atau gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mungkin karna kamu belom konfirmasi email kamu chingu..
      kamu coba cek di email kamu, kalo ada kiriman dr smtown lgsg aja dikonfirmasi, mungkin setelah itu bisa..

      Hapus
    2. Aku sama kayak kamu chingu, udah saya cek di email tapi ngga ada kiriman dari smtown.
      Gimana tuh T_T

      Hapus
  15. min aku kn bikin akun SM dan udh jadi. pas masuk EXOLOVE, bisa langsung start, meski lamaa banget nunggunya. itu berarti aku udh jadi member apa blm?
    aku izin share ya min. boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udh START brarti udah. Sudah cek LCARD blom? Kalo udah bisa liat LCARD brarti udah :)

      Hapus
  16. kalo gag bisa ngirim confirmasi ke email gimana kak?

    BalasHapus
  17. min, mau nanya.. aku kan uda sign up di membership smtown, pas aku cek di emailku ga ada authentication mail dr smtown nya.. terus pas aku klik resend malah keluar gini "have failed to authenticate, please contact your administrator"
    ini gimana min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan, aku juga kaya gitu terus. Itu gimana ya?

      Hapus
    2. Coba langsung login bisa masuk gak sampe keliatan tampilan kayak nomor 3? Kalo gabisa, coba daftar pake email lain. Atau sabar nunggu email konfirmasi.

      Hapus
  18. udah daftar, katanya disuruh konfirmasi email. pas cek email gak ada terus. itu gimana? TT.TT

    BalasHapus
  19. Emang itu biasa ya nunggu konfiran email nya lama gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama karena yang daftar dalam waktu bersamaan itu ribuan. Jadi wajar. Hahahaha

      Hapus
  20. gue senasib sama #susiByunn. itu gimana? dari jaman nenek moyang sampe sekarang gagal mulu, rasanya pengen gue makan ini jaringan #ceritanyacurcoldikit

    BalasHapus
  21. Aku Dari Jam 5 Pagi Sampe Jam 12 Siang Gak Isa "START" Dengan Cepat... #BenerBenerSibukServernya God Please Help Me!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dari jam 6 sampai jam 10 pagi waktu itu baru bisa. Hagz

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  22. pas pertama registrasi kan pas di klik check for ID munculnya "can be use" tp registrasinya gagal. pas mau registrasi lagi eh berubah jadi "already in use" itu kenapa yaa???
    dari kemaren lusa tiap nyoba kayak gitu terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba login dengan email yg itu. Kalo gabisa kepake lagi brarti harusnya udh terdaftar tp emg error. SIlahkeun tes tes aja.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  23. Min.. emang bulan depan masih bisa ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. manggilnya jangan min dong wkwkwkkw ini blog cuma satu orang yang megang dan namanya ron wkwkwkw sayah.

      kayaknya sih masih bisa tapi gatau juga ada yang bilang gabisa ada yang bilang bisa.

      tapi kalo misalnya ditutup biasanya kan ada bukaan buat batch 2 dan batch 3 dst. kalo misalnya SM emang niat ngumpulin masa dari seluruh dunia.

      Hapus
  24. kak ron jam nonsibuknya jam berapa stress udah kedaftar tapi tiap mau kuis eror mulu sampe sekarang. jawab ya tolong thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak nentu. sekarang gini, yang akses kan seluruh dunia. beda waktu sama kita. kita mungkin subuh2 gitu disana siang trus lagi akses juga. kan gitu. tapi biasanya internet indonesia cepet subuh2 sih biasanya loh ya. cuma belakangan jam 11-12 siang juga lumayan kenceng situsnya dibuka. itu sebenarnya untung2an tapi ya dicoba terus aja. bismillah.

      Hapus
  25. Kak, seperti yg kakak saranin aku coba join lewat smtown. Setelah aku klik sign up di pojok kanan bawah page smtown keluarlah tulisan "해당 아이피는 내부 아이피입니다." yang setelah aku terjemain artinya kayak gini "Apakah itu IP adalah IP internal." Itu gimana coba, kak? Bantu please....

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah ini juga terjadi ketika daftar SM audition waktu itu. hmmm... aku sendiri nggak pernah ganti IP IP gitu tetep bisa daftar dan aku gak ngerti ini masalahnya dimana persisnya :( mungkin yang lain ada yang bisa bantu?

      tapi kurasa sih tetep karena jaringan sibuk. well... yg lain soalnya bisa bisa aja hahaha O<-<

      Hapus
    2. Ternyata itu hanya sementara, kak. Hari ini (14/8) aku coba lagi dengan koneksi WiFi dari sekolah udah bisa kok :-D Makasih, kak, udah jawab pertanyaanku :-)

      Hapus
  26. kak kok waktu aku register di SM Membership kan aku nge klik Check ID kok ngga ada tulisan OK,AVAIBLE yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin browser kamu pop up message-nya di block jadi gak muncul.

      Hapus
  27. susah bgt...coz lemot.
    tp tanks udh bgi info.
    laen kali bleh tanya tentg bkin.x kan?

    BalasHapus
  28. aku udah bisa, tapi L-cardnya kok ga muncul-muncul min? --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa orang juga begitu gak bisa buka L-Card. Tapi selama kamu bisa login, L-Card bisa kapan aja dibukanya. Yg penting login dulu aja.

      Hapus
  29. akhirnya berhasil juga! XD /guling2 di meja kerja Kim Youngmin/?

    BalasHapus
  30. kak, gag bisa ng liat dan print L-card ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa orang juga begitu gak bisa buka L-Card. Tapi selama kamu bisa login, L-Card bisa kapan aja dibukanya. Yg penting login dulu aja.

      Hapus
  31. kak ron.. aq mau tanya. kan aq sudah daftar / join membership ya di situs https://exo-l.smtown.com
    & udah dapatkonfrmasi jd ke email q oleh SMTOWN nya. tapi pas q klik E-mail authentication nya. udah masuk lg ke situsnya lg untuk Sign In.. kok ngga mau ya..
    itu knp ya, ada saran kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bisa login? kalo udah bisa login ya sementara terima dulu saja. coba terus aja.

      Hapus
  32. kak, ini problemnya : udah start, mau liat L-card >>> konfirmasi email >>> udah dikonfirm >>> ke page login >>> klik L-card lagi >>> konfirmasi email lagi, gitu trus ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sama kasusnya teman T_T

      Hapus
    2. kak ron, boleh tau email authenticate dr SM isinya bagaimana???
      isi email SM yg aku dpt bgini isinya

      "
      MUSIC NATION SMTOWN
      This is the MUSIC NATION SMTOWN authentication mail.

      Hello, Luluk Noor Fitriyanti!
      Click on the 'E-mail authentication' below to complete subscription.
      Various benefits will be offered by the S.M. ENTERTAINMENT Group.
      We will do our best to provide more benefits and services.
      Thank you.
      E-mail authentication "

      trs aku klik "E-mail authentication" nya kak dan ada tulisan "Complete authentication bla bla bla" dan ada pilihan login dan main. di pilihan ini aku klik login dan berhasil masuk, tp pas klik L-card nya malah disuruh authenticate email lagi kak..itu knp ya kak??aku berulang kali resend email authentication nya kak tp tiap mau buka L-card ny pasti sruh authenticate email lagi T_T

      Hapus
    3. puspa oh, kmu bisa buka mypage sama nulis di fanboard??
      soalnya punyaku ga bsa semua...minta konfirmasi email trs pdhl uda dikonfirmasi T_T

      Hapus
    4. masalah kita sama..
      itu gimana masudnya cobak... -_-

      Hapus
    5. iya aku juga kayak gitu

      Hapus
    6. aku juga kayak gtu,,pusing deh

      Hapus
    7. sampai sekarang masih belum bisa...kayaknya emang lagi error, soalnya udah nambah banyak banget starsnya, jadi mungkin semacam membludak ato gimana gitu mungkin (?)

      Hapus
    8. masalah kita sama masa :3 aku juga gitu.. :3

      Hapus
    9. gapapa, sabar aja ya, yang penting udah kedaftar jadi EXO-L :))
      salam kenal ya teman :)
      btw pada liat TLP kan? disection mana?

      Hapus
  33. kak ron, udah jawab semua pertanyaan, di halaman utamanya juga udah ada l-card, mypage, dkk itu, tapi pas diklik L-card malah suruh confirm email, udah diconfirm ttp gak bisa kak masa.. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa orang juga begitu gak bisa buka L-Card. Tapi selama kamu bisa login, L-Card bisa kapan aja dibukanya. Yg penting bisa login dulu aja. nyombongin LCard kapan kapan ajaaa... hahahaha

      Hapus
  34. kak,kan aku udah klik L-card terus disuruh cek email buat dikonfirmasi..itu cek emailnya,email yang kita bikin buat akun exo-l apa email yang lain?

    BalasHapus
  35. kak ron, boleh tau email authenticate dr SM isinya bagaimana???
    isi email SM yg aku dpt bgini isinya

    "
    MUSIC NATION SMTOWN
    This is the MUSIC NATION SMTOWN authentication mail.

    Hello, Luluk Noor Fitriyanti!
    Click on the 'E-mail authentication' below to complete subscription.
    Various benefits will be offered by the S.M. ENTERTAINMENT Group.
    We will do our best to provide more benefits and services.
    Thank you.
    E-mail authentication "

    trs aku klik "E-mail authentication" nya kak dan ada tulisan "Complete authentication bla bla bla" dan ada pilihan login dan main. di pilihan ini aku klik login dan berhasil masuk, tp pas klik L-card nya malah disuruh authenticate email lagi kak..itu knp ya kak??aku berulang kali resend email authentication nya kak tp tiap mau buka L-card ny pasti sruh authenticate email lagi T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaa, duh sedih bingit kaya akuuu;A;

      Hapus
    2. stok l-card nya mungkin abis. hahaha sabar yg penting udah bisa login = terdaftar.

      Hapus
    3. kak ron, aku udah dapet nih email dr sm nya, tapi kok di yahoo aku gak bisa kebuka gambarny kyk yg punya kak itu.. jawab tolong ya kak :"(

      Hapus
  36. kak knpa yaa stiap aku klik L-Card msti mncul authentication ??
    udh d klik authentcation pas resend, tpi d gmail ga ada inbox..

    BalasHapus
    Balasan
    1. stok l-card nya mungkin abis. hahaha sabar yg penting udah bisa login = terdaftar. gak terlalu ngaruh kok itu l-card. kan bisa diliat kapan kapan. sibuk kali servernya soalnya aku pas lcard ga pernah autentiket email lagi.

      Hapus
  37. kak ronzzy, aku udah jadi member EXO-L tapi pas mau buka L-Cardnya kok gak bisa ? itu gimana ya ? pasti suruh authenthication atauapa gitu terus ? terus itu di gimanain ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. stok l-card nya mungkin abis. hahaha sabar yg penting udah bisa login = terdaftar.

      Hapus
  38. kak kok aku ngga bisa liat L-card ku yah ? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. stok l-card nya mungkin abis. hahaha sabar yg penting udah bisa login = terdaftar.

      Hapus
  39. kak kok kek gini kak
    ” Email was sent successfully.
    Your authentication email was sent to your login email
    Authentications are complete when you checked your email. ”

    y ap nih kak kok gw di suruh ulang email

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek email, klik link yang di email. kalo gak ada email coba login langsung. kalo bisa login, yaudah terdaftar. cuekin aja notifikasi itu.

      Hapus
  40. kak gabisa liat L-card nyaaa T T kenapa yaa kira kiraa?? suruh konfirmasi email, tpi udah dicoba berulang ulang tetep aja gabisaaa TT sedihh ihhh:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ak juga gk bisa kenapa ya?

      Hapus
    2. stok l-card nya mungkin abis. hahaha sabar yg penting udah bisa login = terdaftar.

      Hapus
  41. kasus aku sama nih sama Puspa Oh, harus gimana nih kak?? mohon bantuannya yaa :(

    BalasHapus
  42. E-mail authentication
    Hello,
    You need an email authentication.

    When you press below ‘Authentication’, then authentication email will send to your email.
    ※ Issuing L-card and write a comment is available after authentication.
    Authenticate> Cancel>

    gue harus gimana kak?? itu muncul tiap kali gue nyoba buka L-CARD

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      Hapus
  43. kak ron ,,, aku ga bisa dua duanya, aku daftar di smtown error katanya email sama passwordnya beda padahal aku udah ketik berkali-kali selalu gagal. apalagi di servernya exo-l ..
    kenapa kak? give me your suggestions,please! I really confuse :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya kalo sekarang2 kamu coba udah agak mendingan karena sudah normal server nya gak terlalu ngehek kayak pas awal-awal. mending daftar di smtown nya dulu menurut aku.

      Hapus
  44. Samaaa banget masalahnya..aku jg gk bs liat L-cardnya, disuruh authenticate email tp malah login lagii..gmn yah ini kaak??hiksss *nangis bombay*

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      Hapus
  45. Kak mau tanya kok aku belum bisa dapet L-Card padahal udah bisa login gimana ya caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      Hapus
  46. Kak aku mau tanya dooong, kenapa aku udh bisa log in tp setiap mau ngambil L-CARD ga bisa, kaya harus confirm email gitu, nah misal aku udh confirm di email trus masuk lagi ke web itu, log ini lg tp pas mau ngambil lg terus aja selalu 'E-mail authentication'. muter2 terus, login2 terus. bukan hanya L-CARD. my page, sampe community aja yg page star ya, aku mau comment yg D.O ga diijinin, harus email-email lagi, sedih atulah;-;
    mohon bantuannya kalo kk ngerti kata2 aku ini ya kaa, hiks(?)
    bantulah pacar Kyungsoo yang hanya di dunia khayal ini*ngenes*
    makasiiih, gomawo, thank you^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      Hapus
  47. aku ga dapet email konfirmasi dr SM

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu daftarnya dari mana? kalo dari exo-l harusnya dapet. kalo udah punya smtown id dan login di exo-l emang gak dapet apa apa.

      Hapus
  48. Kak ron aq dah isi buat join member smtown sampe send certifield email tpi kok tulisannya eror trus dibawahnya ada pilihan ok atau log in ..truss gmn dong? 😞

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan coba lagi~~~~ udah lumayan normal sekarang2.

      Hapus
  49. Kak ron..aq bikin id smtown baru nyampe sent certifield email gt tpi di pemberitahuannya eror gt..trus dbawahnya ada pilihan ok sama log in.. jdi aq harus sign up lgi ta kak?

    BalasHapus
  50. Hiks.,,sedihh bikin id smtown aja ssah bingitt udah mpe kirim email tpi eror

    BalasHapus
  51. kak ronnnnn kalo lupa pass smtown id gimana ya-_,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik forgot password aja.atau cek alternate email kamu nanti ada disitu harusnya backup password nya

      Hapus
  52. kasus aku sama ma klian chingu.. udh mau mampus dpan laptop #okeLEBAY# jg masih aj nyuruh bwt konfir email, pdhalkan aku udh lama jd member SMTOWN.. ngeliat IDCARD nya ttep gk bisaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah jadi member smtown harusnya gak pake email2an

      Hapus
  53. aku udah punya member smtown tp lupa password ,,, kasih tau caranya gmn dong? udah minta ganti password tp blom bisa jg,,,, pussssiiiiiiinnnggggggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek alternate email kamu biasanya ada password yang kamu pake disitu.

      Hapus
  54. Aku udah berhasil smpe start sih chinguu, tp nunggu loading startnya itu kayak nunggu kucing bertelur -_-

    BalasHapus
  55. Udahhh punya dan udahhh bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... tapi yang bikin aku nyesel aku bikinnya pake Besticelf :( padahal pengen diprint pake nama aku sendiri :( sedih -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga Ronzzy Kevin kok bukan nama asli HAHAAHAHAHAHAHAHAH tapi harusnya itu bisa diganti namanya.

      Hapus
    2. egakbisa ternyata lols

      Hapus
  56. kak ron gue udah coba beberapa kali dan berhasil login sampe no.5. udah dapet juga e-mail dari smtown, tapi pas klik 'E-mail authentication' ko gagal mulu ya udah ampir 3 jam nyoba disitu mulu. terus coba klik L-CARD juga ga bisa, kenapa ya? please help kak. thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      aku gak ngerti ya kenapa bermasalah semua di autentiket tapi kalo udah kamu klik harusnya sih udah bisa. login lagi aja trus klik lagi l-card nya kalo gak ya coba lagi aja nanti2 tapi sekarang harusnya udah normal sih

      Hapus
  57. kak, aku dah klik L-CARD berkali2, tpi nggak bisa2.. tolong penjelasannya ya kak... Thank You

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      Hapus
  58. Kak ron,d aq kok g ada halaman "start" nya yaa??
    Trus aq udh klik "email authentication" n dsuruh sign in pas aq buka L-CARD lgi malah dsuruh authentication lagii..
    Kak ron help mee T.T
    Gomawo eonni

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak ron itu "oppa" lho,,bkan eonni :-D

      Hapus
    2. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      Hapus
  59. entah karna abis solat tahajud apa gimana, alhamdulillah aku di lancarkan dari daftar sampe bisa log out...

    BalasHapus
  60. thanks Om infonya ^^

    BalasHapus
  61. kalau mau cepat dapat konfirmasi email, klian hrus pake yahoo, jgn Gmail yaa....

    BalasHapus
  62. Kak mau tanya dong.. aku kan udah daftar dan udah kedaftar tapi kok ngeklik L-Card dan temen-temannya itu kok nggak bisa ya?? kenapa kenapa?? waee???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      Hapus
  63. padahal aku udah berhasil masuk ke exo-l tp kenapa aku ga dapet L-card ya? gimana caranya biar aku dapet L-cardnya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik tulisan L-CARD yang ada di kanan atas. kalo nggak bisa keluar, tunggu aja beberapa jam coba lagi. kalo gak bisa lagi coba terus sampe bisa. kalo keluar suruh autentiket email, cek email dan autentiket email kamu dulu (klik link autentiket yang ada di dalem emailnya). kalo udah trus buka lagi L-Card nya kalo gabisa juga. sabar tunggu aja nanti pasti bisa sendiri.

      Hapus
  64. Salsa Whirl_Winds13 Agustus 2014 17.31

    Kak mau tanya saat saya Mencet L-Card muncul bacaan kek GINI

    E-mail authentication

    Hello, Supriyati.ningsih62@yahoo.com
    You need an email authentication.

    When you press below ‘Authentication’, then authentication email will send to your email.

    ※ Issuing L-card and write a comment is available after authentication.

    BalasHapus
  65. kak kok gue mau bikin akun smtown nya ga bisa ya? error terus -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang suka error silahkan coba lagi aja

      Hapus
  66. Kaka saya mau tanya waktu saya mencet L-Card kok mucul tulisan kek gini?


    E-mail authentication

    Hello, Supriyati.ningsih62@yahoo.com
    You need an email authentication.

    When you press below ‘Authentication’, then authentication email will send to your email.

    ※ Issuing L-card and write a comment is available after authentication.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya klik autentikesyen itu baru bisa liat l-card. kalo error, coba lagi aja nanti2. yang penting udah masuk dulu. l-card urusan belakangaaansss. nanti juga bisa sendiri kok

      Hapus
  67. kak mau tanya nih
    tadi kan aku ngedaftar jadi member EXO-L jadi pas aku udh ngisi formulirnya
    baru aku tekan subscribed gk tau entah kenapa dia malah balik ke formulirnya tersebut tp cmn password sm confirm password yang kosong semuanya udh terisi padahal aku udh ngisi semuanya dengan baik kasih tau jawabanya dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan ulang aja kalo udah tiga kali ulang coba kamu cek email kalo nggak ada apa apa kamu coba login dengan email dan pass yg kamu pake. kalo gak bisa, ulang lagi isi form.

      Hapus
  68. Kak kenapa L-card aku kaga bisa kebuka ya ? tolong kasih penjelasannya ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang harusnya udah normal lagi. L-Card gak bisa diliat itu sebenarnya gak terlalu masalah. Kalo kamu udah bisa login, berarti kamu udah jadi member EXOLOVE. L-Card diliat kapan kapan juga bisa aja dan gak ada pengaruhnya (kecuali kamu mau nyombong udah punya L-CARD hahahaahah) jadi santai ajaa yg penting udah bisa login.

      Hapus
  69. Revita Septiani Fajrin13 Agustus 2014 22.12

    aaaa~ ka ron makasih akhirnya aku bisa masuk *bow90degree* =D
    tapi gak bisa daftar di membership yg smtown cuma EXO-L doang .-.
    ngaruh nggak sih?? :/ abisnya lamaaaaaaaa :g mata aku jadi sepet mantengin terus layar lepy masa :g

    makasih yaa sekali lagi ;;)
    gamsahamnida *bowagain*

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya akun smtown itu satu untuk semuaaa tapi kalo daftar di exo-l aku gatau deh bisa masuk smtown atau nggak tapi harusnya bisa ya :)

      sama samaaaa!! SELAMAAAT!!!!!

      Hapus
  70. kak aku udah daftar ke email smtown kok gak bisa2,,dan ada bacaan eror dan di suruh ngulang?

    BalasHapus
  71. kak , aku udah punya id di smtown tapi kok gabisa login di exolemot ya .. katanya salah email apa password , padahal aku login dan bahkan sudah aku coba logout plus login lagi dengan pass yang sama tentunya, ya bisa~! terus aku udah nyoba berulang kali sampe pen jungkir balik kok gabisa ya di exolelah ? could u help me sir ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kamu sudah login di smtown, terus kamu bukan exo-l gausah login lagi harusnya udah otomatis masukkkk. harusnya nggak ada masalah ituuu

      Hapus
  72. jeongmal ghamsahamnida,,akhirnya udah terdaftar jadi exo-l, salam kenal ne, saranghaja!!!

    BalasHapus
  73. makasih ya kak Ronzy, aku udah jadi member EXO-L

    BalasHapus
  74. Author!!! MAKASI BANYAK. aku udah berhasil dapet l-cardnya :D meski harus sabar makan hati bgt daftarnya. Aku bolak balik liat postingan ini, dan sekarang aku balik lagi buat ninggalin komentar dan ngucapin makasi. Sarngaheyo ^^ kkkkk

    BalasHapus
  75. ka mau nanya dong, aku udah login nih ters klik l-card kan suruh authenticate email itu ya udah aku authenticate terus udah aku confrim juga di email aku, tapi ko l-cardnya ga kebuka ya malah suruh authenticate email terus. itu kenapa ya ka? makasih sebelumnya

    BalasHapus
  76. Ka mau tanya dong
    aku kan udah punya L-cardnya, tapi aku buka L-card muncul L-Cardnya tapi ga ada tulisan print nya gimana itu :(

    BalasHapus
  77. Ka ko aku buka L-card aku ga tulisan print nya :(
    kenapa itu ka?

    BalasHapus
  78. Kak Ron, thanks banget infonya~~~ ^^ Aku udah jadi member EXO-L!!
    Tadinya mau nyerah, abisnya gerilya dari tanggal websitenya rilis sampe kemarin gak bisa-bisa. Daftar jadi SMTOWN member aja susahnya minta ampun.
    Iseng-iseng tadi jam 4 subuh daftar langsung ke website EXO-L [engga pake akun SMTOWN].. Uwaaaahhhh...Sukses daftar, cepet lagi.
    abis tekan Authentication di L-Card, dapet email ^^ ~~ [aku pake Gmail, kemarin kayaknya ada fans yang bilang pake yahoo aja, tapi aku lancar-lancar aja tuh pake Gmail],
    terus udah isi semua kuis sampe finish. I feel complete :D
    THANK U SO MUCH ~~ T___T

    BalasHapus
  79. Kaaaa aku mau tanya kan aku udah jd member exo-l tp pas aku buka my page malah disuruh log in membership smtown gitu. gimana dong???? hep mee

    BalasHapus
  80. kak kok aku gabisa liat L-cardnya massaaa padahal aku udah join

    BalasHapus
  81. Min, kan aku udh sign in, terus klik L-CARD nya, malah ke 'SendConfirmEmail' bukannya l-card. terus aku udh ngekonfirm di emailnya trs sign in lagi, klik l-card lagi, tapi malah balik lagi ke 'SendConfirmEmail' LAGI.. terus2an kayak gitu :(((

    gimana tuh?

    BalasHapus
  82. bisa daftarin saya gak di exo-l?

    BalasHapus
  83. kak ron, gue kan baru aja terdaftar jadi membershipnya sm town. terus gue coba log in ke exo-l. tapi waktu gue log in. katanya email atau password gue salah. padahal udah berkali-kali gue coba. tapi tetep aja gitu.
    Gimana nih. Mohon pencerahannya yaa :) terima kasih.

    BalasHapus
  84. kak, kabar gembira kak #bukanmastin
    udah bisa ambil L-card aakk~ *jungkir balik*
    HISAKAM XD

    BalasHapus
  85. kak ron mau nanya dong...........
    kan udah join di smtown membership nih, harus juga gak sih kita masuk terus isi form
    yang ada data dirinya??

    aku udah 2 minggu register gak bisa kaaaaaaakk.......
    mohon pencerahannya dong ka.... :)

    BalasHapus
  86. Wahhh gw beruntung kali yaa...
    Masa gw bikin ID SMTOWN + login EXO-L + jawab semua quiz nggak ada satu setengah jam?
    Bahagianyaaa...:)

    BalasHapus
  87. ka mau tanya, aku udah jadi member exo-l kok aku ngak bisa buka my page kok malah disuruh log in membership smtown? trs gimana?

    BalasHapus
  88. gomawo tutorialnya authornim(?)... saya jd bsa daftar dengan(?) cepet.. wkwkwkw
    dan alhamdulillahnya ga ada eror.. wkwkwk mungkin karena masih pagi kali ya... hahaha

    BalasHapus
  89. kak ron,kok langsung ke community, itu bagaimana?

    BalasHapus
  90. kak mau tanya nih, akukan udah berhasil registrasi dan jadi member exo-l, udah lumayan lama sih hehe.. trus pas aku buka mypage keluarnya disuruh registrasi smown member dan tulisannya hangul yang terpaksa harus pake google translate-_- pas udah aku isi, lanjutannya disuruh isi pass, log in ulang gitu. tapi pas udah mau log in ulang, keluarnya malah kembali ke tampilan registrasinya lagi. gimana dong ini kak help me sarannya ya kak;(

    BalasHapus
  91. kak, mau nanya kenapa email register dari SMTOWN gak mau keluar gambarnya? Trus gimana dong?

    BalasHapus
  92. Kak,aku masih kurang paham sama aplikasi fandom exo-love ini..bisa jelasin lagi gak kak? Udah bisa login dan penyakitnya sama yaitu gak bisa buka lihat L-card

    BalasHapus
  93. ka mau tanya ... aku kan udh registrasi jdi Exo-l , tpi kok susah bkn L-Card nya... trus klo ngebuka my page nya juga susah.. knpa sih ? pdahal aku udh mencet authenticate nya... tpi ttp susah.. tpi klo nge log-in nya mah udah bisa ... cuman itunya doang yg gabisa mh .... :(

    BalasHapus
  94. Kak kalau udah terdaftar baru l cardnya belum ada gi mana n katanya email aku tdk berlaku padahal aku udah jd exol

    BalasHapus
  95. kalo udh masuk emailnya tapi nggak ada gambar buat ngeautentikatiinnya itu gimana kak?

    BalasHapus
  96. pengen nanya dong, knapa fanboard exo l gk bisa kebuka lewat laptop. pasti bakal selalu bilang board not exist. tapi kalo lewat BB or android bisa. terus satu lagi, kakak tau gak tempat belanja online yang jual tentang EXO misalnya jaket, binder, baju dll. please balas ya kak....

    BalasHapus
  97. nie boleh nanyak gagh???
    aku dah daftar nie ya tapi kogh waktu smtown konfirm ke email ku kogh botton confirmnya gagh da ya??
    itu gimana pas???

    BalasHapus
  98. kak, mau nanya yang masalah email itu, katanya kan nggak boleh pake email yang udah ada tuh, jadi maksudnya gimana ya? kita bikin email ngasal gitu? aku udah nyoba make email yang biasa aku make tapi nggak mau juga.. bingung dimasalah emailnya malahan//

    BalasHapus
  99. kak, kan aku udah login tuh, terus buka L-cardnya nggak bisa, kenapa ya?

    BalasHapus
  100. kakkk,, plis jelasin masalah emailnya, katanya kan nggak boleh make email yang udah ada tuh.. berarti email ngasal gitu? apa kita mesti buat email yang baru lagi?

    kaka kan bilang nanti SM bakal ngirim pemberitahuan ke email yang digunakan, nah cara ngecek pemberitahuannya tuh gimana? kalo misalnya kita mesti make email yang avaliable berarti kita harus nyoba-nyoba email a.k.a asal-asalan dong?

    tolong banget infonya kakk.. binung masalah email nyaaa yang dibilang nggak boleh make email yang sudah digunakan (TwT)

    BalasHapus
  101. kak, gw udah dapet kiriman konfirmasi email SM nya, tapi setiap gw klik confirm button nya pasti pas masuk ke web nya tuh, tulisannya "ERROR : Have failed to authenticate. Please contact your administrator." udah berkali kali gw coba konfir tetep nggak mau.
    kenapa ya kak? apa karna web nya yang emang lagi error a.k.a full, atau step yang gw jalanin ada yang salah? gw bener bener tinggal konfir email doang kak soalnyaaa..
    gw pengen banget jadi anggota EXO-L nih kakk.. bantuin dong pleaseee.. (T-T)/\
    dari kemaren udah nyoba nyoba tapi nggak bisa bisa, bikinin elah kak #plakk
    tolong dijawab pertanyaan gw ya kak..buat temen temen yang ngerti dan udah jadi anggotanya.... bantuin gw pleasee!!! (T-T)/\

    BalasHapus
  102. gomawooooo :))))))

    BalasHapus
  103. punyaku udah dapet cardnya tapi kok blom dikasih pertanyaan??

    BalasHapus
  104. kak, thanks banget bantuannya, gw sekarang udah jadi member nya XD hyahaha #sombong dikit
    dan terharu banget pas ngeliat _-card punya gw #plakk#edisi curhat
    sekali thanks banget ya kak tata cara nyaa ^^

    BalasHapus
  105. oktian windriani24 September 2014 21.10

    kak, aku udah sampe tahap dapet inbox dari sm town yang isinya confirm itu, tapi pas diklik muncul tulisan error dan ada dua pilihan. masuk atau daftar lagi, itu giman solusinya? makasih

    BalasHapus
  106. kak mw nmpng nnya,aku udh jd exo-l tp stiap aku bka semua aplikasi ny ga bsa, hny bsa bka my page dn ID card
    itu knp ya?gmana solusiny kak?
    thanx

    BalasHapus
  107. kak,, setiap aku pencet authentication di email selalu muncul kata 'registration complete please sign in' dan pas aku pencet itu, aku ngulang lagi dari awal.. dan belum ke authenticated... udah 5 bulan nyoba :'( nggak bisa terus.. ada solusi kah?

    BalasHapus
  108. ka aku udah coba bikin lewat membership smtown, tapi pas diclick "oke" gk bisa:(
    aku juga udah buat lewat aplikasi exo-l nya langsung, tapi loadingnya lama banget:(
    aku pengen banget punya membership exo-l ka, bantuin aku ka-_-"JEBAL" bikinin aku membership ka:(

    BalasHapus
  109. makasih ya kak .. aku registernya cepet banget seneng deh ...

    BalasHapus
  110. kak, mkasih bgt infonya,,,, setelah nyoba berkali2 akhirnya bisa juga....
    bnr2 makasih.....
    :-)

    BalasHapus
  111. Rita Praningsih4 Januari 2015 23.27

    FANBOARD EXO, FROM STAR , STAFF DIARY sama NOTICE kenapa ga bisa di buka???? board not exist terus
    kenapa sih itu ?????

    BalasHapus
  112. Ka pas mau buka Notice,FromStar,StaffDiary,dan Fanboard kagak bisa ko gini terus tulisannya "Board does not exist" T-T

    BalasHapus
  113. jenivoardinata14 Oktober 2015 20.51

    kak makasih infonya,,tapi pertanyaan tentang member tu apa cman bulan agustus aja??,atau kapanpun??

    BalasHapus