Kibum SuJu di Malam Jumat

Yak! Selamat malam sodara-sodara, hari ini malam Jumat yang entah kliwon entah keliwer gue akan mempost satu kisah heboh yang bener-bener bikin bulu kaki keriting. Alkisah tadi sekitar jam 8-9 an gitu, member SuJu yang selama ini jarang keliatan mukanya karena udah nggak punya muka sepertinya, mengupdate status FB dan disitu ada sebuah nama yang di tag oleh dia:

밤 잘새고 있는거? 복 많이 받아! 맨날보고 싶은 당신! 메시지를 주셔서 감사합니다.. :)제가 답변을 늦게 면요? 그러지 않기를 바래ㅎㅎManna NL
(nama disamarkan demi keamanan)
Itu yang ditulis si Kibum Super Junior beberapa jam yang lalu di FB-nya. Dia mention cewek yang namanya Manna itu. Hahaha… Banyak banget komen-komen di bawahnya yang juga berharap akan di mention sama Kibum. Yaiyalah, siapa sih yang nggak pengen? Gue bahkan dengan sangat jijik pengen twit gue dibales Donghae atau Siwon. Hahahaha…

Katanya tuh cewek dari Bogor. Gue nggak mau ah meneliti dan menelaah lebih lanjut, karena bawaannya iri dan sakit hari. LOL. Eh tapi selamat loh! Berapa kali sehari kirim message ke Kibum? Curhat yah? Pake bahasa Inggris atau Korea? Gue kemaren kirim message pake bahasa Sasak loh! Harusnya kan gue dibales juga, paling nggak dia bilang, “Sorry, I don’t understand you Ronzzy Kevin… Use english or hangul please?” Itu aja gue udah seneng banget.

Kayaknya ini bakalan jadi topik hangat nih buat seluruh ELF. Hahahaha… Liat aja itu komen-komennya banyak yang jeles dan iri. Bahkan ada yang frontal bilang UNFAIR. Parah banget. ELFs, terkadang hidup memang tidak adil. Ada yang dipeluk member SuJu, ada juga yang dimention. Jadi janganlah terlalu berlebihan menanggapinya. Kita sama-sama pengen kok, tapi kalau ada yang beruntung, ya di kasi selamat, bukannya malah dibilang Kibum nya nggak Fair… XDDD


Ternyata si Manna muncul juga di komen itu dan membalas komen semuanya. Pasti dia bahagia ya? Kayaknya sih gitu, soalnya dia juga rada speechless gitu. Yang jelas dari gue: you are awesome! Apapun yang lo katakan di message facebook itu pastilah membuat Kibum merasa harus membalas, kan ya? Great job! Saran dari gue, jangan di publish deh apa yang lo kirim. Nanti malah jadi kontroversi. Selamat!
(maaf kalau apa yang gue tulis disini berbeda pada tulisan dibawahnya, karena kenyataan berkata lain...)

Nah… sekarang…

Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, apa yang ditulis Manna ke Kibum via message itu? Apa yang membuat Kibum me mention itu ke Manna? Hahaha… kepo banget yak? Tapi gue juga pengen tahu loh. Mungkin aja Manna ceritain kisah hidupnya yang sedih dan suram? Ataukah dia menjanjikan Kibum akan menikahinya? Hahahaha… Semuanya masih misteri.

Misteri yang paling besar adalah: akankah Facebook Kibum di hack?

Molla~

Tapi eh tapi... beberapa saat kemudian setelah tulisan di atas gue post di tumblr (http://kaoskakibau.tumblr.com) Gue berhasil mewawancarai Manna! Ini postingan di tumblr yang gue tulis setelah tulisan di atas. Sori kalau tidak terstruktur dengan baik kali ini karena ini copas, jadi anggap saja lo baca tulisan di atas tadi satu jam sebelum lo baca ini:

-----

Dan malam ini kayaknya topik pembicaraan gue dan beberapa teman di twitter adalah soal Kibum dan juga si Manna. Dari tadi berisik banget ngomongin ini walaupun nggak kedengeran juga suaranya soalnya ngomongnya lewat Twitter (lah kok bisa bilang berisik?) entahlah… Tapi omongannya jadi malah absurd, ngelantur, kesana sini dan bikin gue ngakak sampe keluar boker.

Sebagai fans, pastilah ada rasa cemburu ya kalau ada fans lain yang mengidolakan artis yang sama lebih didahulukan daripada diri kita sendiri. Gue juga sih, tapi kalau itu menurut gue wajar. Sama halnya dengan kita suka banget sama tart cokelat yang dibawa mama dari toko tapi mama cuma ngasih ke adik atau kakak kita. Pasti keki banget rasanya.

Bahkan tadi Dea, April dan Putri sampe heboh ngaku mereka sering banget DM-an sama Siwon. Ya ampun… gue aja nih yang udah nyembah-nyembah minta di followback nggak pernah DM-an. Jangankan DM-an, di mention balik aja kagak! Hahahaha… Mereka bertiga tadi penasaran banget karena emang nggak friend sama Kibum di facebook. Bahkan mungkin nggak banyak dari mereka (awam soalnya, gawah gitu mereka tuh) yang tahu kalau Kibum punya facebook. Jadi tadi gue juga sekalian menghebohkan tumblr ini meng-upload capture-an dari komen dan status nya si Kibum. Mulailah mereka meracau…

Mungkin karena mereka kesel dan jealous kali ya makanya mereka jadi bilang kalau si Manna ini ngirim message ke Kibum sampe 1000 kali sehari dan yang bikin gue ngakak adalah isi dari message nya yang menurut versi April semacem:
“Oppa, lagi apa? Sudah makan belom?”
atau
“Oppa, aku sudah mandi loh! Oppa gimana?”
atau juga
“Oppa, aku mau pergi nih ke Mol, mau ikut nggak?”
yang lebih parah gue ngebayangin si Manna ngirim message ke Kibum dengan tulisan macem:
“0pp4, 61m4n4 k4b42ny4? K4p4n-k4p4n d4t3n6 k3 1nd0n3514 dong!”
Dan gue akan mati pingsan sekarang juga…

Lawakan lain adalah, betapa bersyukurnya Manna di mention sama Kibum sampai-sampai dia bikin syukuran di rumahnya. Dalam otak gue, sekarang di rumahnya sedang ada pengajian besar-besaran merayakan suksesnya “1000x sehari message” yang dikirim Manna ke Kibum itu. Dan kata Dea ada nasi kuning, nasi merah, dan sambel goreng ati yang jadi hidangan makan malamnya. Gue jadi laper, soalnya gue belom makan sampe jam segini. Hahahaha… Dan sekali lagi, gue ketawa sampe tetangga sebelah kamar gue ngira gue lagi menghirup gas beracun dari kentut gue sendiri sampe-sampe gue ngakak kayak orang kurang kerjaan. Tapi ternyata Manna nggak mungkin adain pengajian karena dia seorang Protestan. Jadi? Mungkin dengan caranya sendirilah dia menikmati kebahagiaan itu… (cara sendiri dalam versi gue adalah: loncat dari puncak Plasa Senayan atau Senayan City, misalnya. Atau mungkin lari ke masjid terdekat dan nyalain speaker masjid terus teriak sampai satu kampung denger kalau GUE DI MENTION KIBUM!!! Entah di kampungnya ada yang kenal Kibum atau bukan, gue khawatirnya Kibum malah dikira merek sabun cuci terbaru atau semacem racun serangga)

Satu lagi, kata Dea, “Kenapa Kibum mention Manna? Soalnya namanya itu SUJU banget! BONA-MANNA!”

Sekali lagi gue ketawa abis-abisan. Anak-anak itu benar-benar sudah nggak waras.

Trus tadi, dengan niat kepo, gue membuka profile FB Manna dan tahu kalau dia anak UI juga. MEN! UNIVERSITAS INDONESIA? ITU KAMPUS GUEEE!!! #lebay

Akhirnya dengan segala hormat gue message lah ke Manna dan tanya, apakah yang dia kirim ke Kibum? Apa yang membuat Kibum membalas message nya? Apa yang melatarbelakangi Kibum me mention Manna?

Kata Manna, “Gue juga message biasa aja kok! Nggak ada yang spesial…”

Well, gue juga pernah message biasa aja dan nggak spesial, tapi nggak dibales! Itu artinya lo menyembunyikan sesuatu, Manna! WOY! KASI TAU GUE WOOYY!!! #maksa

Dan ternyata Manna itu baik banget loh orangnya :D Terharu gue… Bisa dibales messagenya sama orang yang di-tag Kibum di statusnya *yaoloh* #pengsan. Gue tanya sama dia seperti apakah message keramat itu? Dan seperti inilah dia kawan-kawan:
Hello oppa how was your day? I miss you, do some fantalk on twitter please, and answer mine ya kekekekke mannove is my acc. No matter what I want you to be happy :) good night oppa, sleep well ♥
Apakah terlihat biasa? Yes! Ternyata sangat biasa dan lebih biasa dari apa yang gue bayangkan dan apa yang biasa gue kirim ke Kibum:
Hyung! Yaoloh, kemane aje boi! I miss you so much, loh nyet! I heard the news, lu mau ikut di album ke lima suju ya? Seriusan lo? DEMI APA?! Aigu… (gaya Key SHINee) Gue udah nggak sabar nih men! Lu udah tidur belom hyung? I want to share my sad story nih, cuma aye lupa bawa tisu, takutnya ente nangis bombay kayak di EHB itu pas makan cabe. Jadi besok aja deh ya… Tidur ketat! (Sleep tight maksud gue)
Dan Alhamdulilah message di atas itu cuma karangan gue doang… #sujudsyukur
Nah, dari message Manna ke Kibum, dapat gue simpulkan beberapa hal:
  1. Lo harus baik ke Kibum, tanya apa kabarnya hari ini dan sedang apa dia. Hindari pertanyaan di awal macem: udah makan belum? atau, tadi pagi mandi nggak? Karena itu akan bikin Kibum minder dan membatalkan ikut join di 5jib Suju.
  2. Lo harus kangen sama dia. Manna menggunakan kalimat “I Miss You” karena dia merindukan Kibum. Gue nggak tahu kenapa si Manna rindu sama Kibum padahal kenal secara pribadi juga kagak, ye kan? (kidding, Manna XD) Dan setelah gue teliti, Kibum suka banget dikatain suami orang. Kenapa? Bukankah “I Miss You” juga berarti “Aku adalah Nona Anda” alias “Aku adalah Nona Kibum”? Yak! Kibum suka jadi suami orang. Itu intinya.
  3. Minta dia buat fantalk. Apa itu fantalk? Mungkin masih sodaraan sama Breadtalk. Itu artinya, Kibum suka makan roti. Jadi kita harus menawarkan roti ke Kibum. Kalau Manna pake fantalk yang kayaknya import, mungkin kita bisa pake Sari Roti. So, the question must be “… do some Sari Roti on twitter please?” Kalau Kibum nggak ngerti, itu artinya derita lo karena bego.
  4. Minta dia buat ngebales twit yang lo kirim dan pada kalimat lo meminta, lo harus ketawa. Sekali lagi, Manna ketawa dengan cara Korea yaitu “kekekekekke”, jadi kita harus bikin ketawa lokal juga. Misalnya? Errr… “… and answer mine ya BUAHAKAKAKWKWKWKWKWKWKWK…” Kalau itu bukan lokal, yang jelas ketawa dengan cara sendiri lah. Resikonya adalah, Kibum akan mikir lo manusia atau setengah bebek gila.
  5. Sebutin nama akun twitter lo.
  6. Terus, tulis harapan lo buat dia. Kalau Manna nulis: “No matter what, I want you to be happy…” Disini Manna sangat menunjukkan kalau dia adalah orang yang sangat baik dan pengasih. Sekali lagi buat versi kalian sendiri. Misalnya, “No matter what, oppa, I want you to be me husband someday, I want to have a child from you, we will build our family till the end of the world…” Yah semacem itulah, yang jelas Kibum terpesona sama doa dan harapan lo.
  7. Ucapkan salam. Selamat malam, sore, siang atau pagi. Jangan lupa sleep well kalau sudah malam. Jangan lo bilang “Good morning, sleep well!” ntar dia malah ngetawain lo trus jungkir balik sama Dong-Hae saking kocaknya.
  8. Pake tanda ♥ , boleh misalnya lo pake tanda   – jadi kesannya seksi.Yah sesuai kreativitas lo lah.
Penting bagi kita untuk mengamalkan 8 tips ini supaya kita bisa di mention dan di tag sama Kibum. Dan ini hanya berlaku buat Kim Kibum ya, bukan yang lain. #ngakak

By the way soal Manna lagi, setelah tahu dia anak UI, gue jadi mikir, apakah dia juga salah satu yang kemaren ngasih Gold Medal itu? Benarkah? Nanti kita tanya dia apakah dia terlibat juga.

Nalin sama Donna heboh tahu dia anak UI bahkan Nalin sampe marah-marah. Hehe… Maaf ya Nalin, nggak ada maksud menyakiti kok :p

Dan buat Manna,
Maaf kalau tulisan ini sedikit membuat anda tersinggung, nggak ada maksud apa-apa kok, cuma becandaan kecil ELF labil dan iri sama lo (gue sama temen-temen gue, bukan yang lain loh ya) Sukses ya! Kalau besok Dong-Hae bales mention twitter lo, gue akan sujud nyembah minta tips dan trik nya dari lo, oke?
Selamat malam, dan salam SUPER JUNI-OEO!

Share:

3 komentar