Girls' Generation TaeTiSeo TWINKLE MV: Review Saya!

Sebelumnya mau mintak maap banget karena kemaren teaser Tiffany dan Seohyun nggak sempat di review -_- Ini semua karena saya tidak berjumpa dengan Laptop selama 3 Malam 2 Hari demi SS4INA. Sekembalinya ke Depok rencananya mau langsung bahas Teaser Tiffany dan Seohyun, eh malah MV-nya sudah keluar. Jadi review Teaser Tiffany dan Seohyun-nya di rekap di sini semua deh yah :) Toh juga teaser kan lebih lengkap di MV :D Dan sekalian nih, mau revisi teaser Taeyeon yang kemaren karena ternyata lumayan banyak yang nggak sesuai dengan MV (nggak banyak juga sih tapi yah saya juga agak-agak lupa. Maklum Alzheimer--diagnosa diri sendiri).


Sebagai formalitas kehidupan bermasyarakat, mari saya share teaser Tiffany dan Seohyun:

TIFFANY TEASER Girls' Generation_TTS_TWINKLE



SEOHYUN TEASER Girls' Generation_TTS_TWINKLE
*

 

Wokay... Before we membahas MV-nya lebih lanjut dan lebih sotoy lagi, mari kita cek dulu seperti apa sih yah, MV sub-grup pertama SNSD ini. Yuk...


Pertama kali dengerin lagu TWINKLE ini ngerasa kayak mendengarkan lagu yang jadi OST Happy Feet. Yang adegan awal banget yang jadi OST ibu-bapak nya Mumble itu. Kebelakang-belakang pas dinyanyiin kok jadi kayak The Boys. Hahahaha... Tapi gue suka banget sama lagu ini seperti biasa. Walaupun kali ini yang nyiptain bukan YYJ, tapi yang ini nggak kalah racun-nya sama Gee dan RDR. Manalagi di sini suaranya Taeyeon bener-bener kedengeran bagusssss banget. Seohyun juga keluar suara kerennya dan siapa sangka Tiffany juga sangat mempesona kecantikannya walaupun di MV ini dia kebanyakan nge-Wink.
***
Jujur aja kalau misalnya dibilang lagu ini bergaya-gaya 70an atau 80an atau gaya-gaya Stevie Wonder, gue nggak tahu. Bahkan gue nggak pernah sama sekali mendengarkan lagu-lagu Stevie Wonder. Hahaha... Tapi kalau misalnya di dengerin dengan seksama, instrumen-instrumen yang dipakai di TWINKLE ini memang mengesankan kalau lagunya bernuansa jadul-jadul gitu. Ada suara saxophone-nya, trus suara drum-nya juga lumayan mendominasi, ada suara efek gitar juga. Berasa dengerin lagu-lagu band gitu sih di telinga. Trus suara melengking-serak-ditahannya Taeyeon juga membuat nuansa lagu ini jadi semakin asik. Seohyun juga berusaha untuk membuat dirinya tampak seperti Lady-Rocker walaupun yah wajah imut unyu-munyu itu nggak bisa berbohong kalau dia tetap saja anak kecil dengan image Princess :p Kalau Tiffany sih gue mendengar suaranya kayak biasa gitu. Entah apakah telinga gue yang udah rusak atau gimana. Beberapa kali sih emang ada suara Tiffany yang melengking-ditahan-serak-serak-becek gitu. Tapi yaaah... Yang kedengeran jelas berbeda dari lagu-lagu SNSD ya Taeyeon sama Seohyun.

Dari segi tone warna yang dipakai di MV mulai dari kostum dan dekorasi panggung memang warna-warna yang tajem, blink-blink mengkilat-nyala-nyala dan mencolok banget bedanya. Tapi karena emang pada dasarnya manusia-manusia ini sekarang udah flawless yah, jadi mau dipake-in baju apapun tetep cocok. 

Dibuka dengan dress pendek penuh manik-manik bernuansa kecoklatan-cream-merah-hijau sedikit, kemudian dilanjutkan dengan animal print dipadu kuning dan hitam. Yang itu masih lumayan kalem warnanya, tapi di adegan selanjutnya udah mulai bersinar lagi dengan soft-pink, baby-blue, putih agak ke pink-pink-an juga (aduh ini sok desainer pakaian banget ya gue ya), trus ada juga Tiffany pake baju merah menyala (yang waktu Kai dan Sehun joget Iwak Peyek di belakang Tiffany itu). Cuma diantara semua kostum yang mereka pakai, gue paling suka kostum yang ini:


Warna yang dipakai itu loh yah entah kenapa kayak lagi ngeliatin Disney Princess gitu. Ketauan banget gue suka nontonin Cinderella sama Beauty and The Beast xD Tapi paduan biru, item, dengan background tulisan Twinkle ada warna Pink trus lampu-lampunya soft-kuning gitu jadi apik banget. Top deh!

Baiklah mari kita membahas shot-shot dan sequence-sequence MV-nya satu per satu :)

#1 Dibuka dengan adegan mobil ber-plat nomor ajaib "TWINKLE", member TTS keluar satu-persatu dan berjalan diatas karpet merah. Kalau kemaren gue bilang ada 15 wartawan, ternyata gue salah besar dong :p Ada 18 wartawan yang menunggu TTS disitu. Salah satunya adalah Chanyeol EXO-K. Pas di teaser mukanya nggak keliatan sih yah atau justru gue yang kurang perhatian? :p
*

#2 Kalau dipikir-pikir, MV ini berkebalikan dengan MV Genie versi Jepang yang juga ada Chanyeol-nya. Kalau di MV itu Chanyeol yang jadi artisnya dan SNSD yang jadi wartawannya, kali ini Chanyeol yang jadi wartawan dan TTS (SNSD)  yang jadi artisnya. Ternyata memang benar hidup itu bagai roda, kadang diatas kadang dibawah. (?)



Muka Chaneyol bahkan dibuat semirip mungkin sama MV GENIE itu. Kalau dibandingkan dengan dandanannya di promo EXO, beda banget. Gak suka ngeliat rambutnya yang keriwil kayak Supermie basi itu. Kalo rapi begini kesannya lebih rapi (?).

#3 Masih berkaitan dengan adegan awal dan wartawan, Chanyeol bisa dipastikan adalah yang termuda diantara semua orang itu. Hahahaha Trus coba deh liat itu yang gue lingkari dengan warna biru. Mukanya kenapa gitu banget sih? Kayaknya yang itu bukan wartawan deh, tapi om-om yang mau nyari selingkuhan trus ketauan sama istrinya -3-

Dan coba itu liat yang lagi bawa notes. Sebenarnya sih nggak masalah yah dia bawa notes, tapi yang jadi masalah adalah, apa yang mereka tulis? TTS-nya cuma lewat doang nggak ada wawancara apapun. Kecuali kalau pas turun mobil mereka di wawancara dan harus ada yang ditulis sih nggak apa-apa. Tapi ini? Gue curiganya sih mas-mas yang bawa notes itu sedang menggambar muka TTS buat jadi teman tidur. Freak abis. -3- Elaaah, kalo mau live report ya pake gadget apaaa gitu loh yah. Kalau gue jadi mereka sih ketimbang bawa notes manual, mending bawa kado.



#4 Kalau kalian nonton lagi MV GENIE Jepang adegan Chanyeol turun dari mobil, disitu keliatan banget kalau jepretan kamera para wartawan lebih realistis ketimbang di MV ini. Coba deh perhatiin cahaya blitz kamera wartawan di MV ini yang nggak pernah sama sekali berkilat padahal lampu merah-nya nyala dan ada efek-efek cahaya blitz gitu di badan mobil dan di badan TTS-nya sendiri.

Nah, yang aneh lagi, kalau misalnya nih, salah satu dari 18 orang wartawan itu adalah gue, gue nggak akan nunggu satu cahaya blitz dari kamera orang di sebelah gue mati dulu, baru gue mencet tombol kamera gue -3- kehilangan momen banget. Tapi di MV ini keliatannya kok kayak Wartawannya gilir-giliran gitu loh ngambil fotonya. Cahaya blitz nya nggak keroyokan tapi antri satu per satu. Mana setiap kali muncul itu cahaya kayaknya ukurannya sama semua dan di bagian tubuh tertentu. Apakah emang cahaya blitz kalau ketangkep kamera efeknya kayak gini? Nggak menjangkau seluruh bagian tubuh gitu? Gatau -_- Hahahahh ini ada beberapa dari 40an gambar yang ada cahaya blitz nya:
*

#5 Ini keliatan banget antri-nya nih yang ini... Satu lampu nyala, di depannya ada cahaya blitz, tapi yang lain kalem. Kayak bukan wartawan yang lagi ngejer artis dan nggak pengen dapet foto eksklusif gitu. Dan cahaya yang menutupi di depan itu kayak bukan berasal dari blitz kamera wartawannya gak sih? Curiga nih gue jangan-jangan ini kerjaannya Baekhyun.


#6  Detik 00:11, sebuah kaki turun dari mobil, kemudian di detik berikutnya Taeyeon muncul. Yang menonton pasti mikir itu kakinya Taeyeon karena setelah Kaki yang muncul Taeyeon. Tapi pada kenyataannya itu bukan kaki Taeyeon melainkan Seohyun, karena di adegan berikutnya terlihat Taeyeon nggak menggunakan sepatu dengan model dan motif seperti itu. Kenapa harus kaki Seohyun dan bukan sekalian Taeyeon? Apakah Taeyeon varises?



#7 Di Detik 00:39, walaupun kamera agak jauh, tapi ketangkep disitu kalau Jaket Taeyeon masih terpasang rapih. Kemudian cut ke gambar lain dan kembali ke gambar dengan jarak kamera di detik 00:39, tepatnya di detik 00:41, jaket Taeyeon keliatan agak kelepas kebelakang. Tapi di detik berikutnya 00:43, udah kepasang rapih lagi.
*

#8 Dibandingkan dengan Seohyun dan Taeyeon, Tiffany nge-WINK lebih sering di MV ini. Jadi sekarang predikat dia adalah Wink Queen nih? Walaupun gue agak nggak suka sama dandannya yang kayaknya bikin Tiff jadi keliatan "jalang" dengan lipstik merah gitu ya. Hahahaha Tapi Wink-nya yang berkali-kali ini okelah, bisa jadi trademark tersendiri buat Tiff. Atau justru TWINKLE ini berarti Tiffany WINK alL the timE? Hahahahaha Coba hitung berapa kali dia nge-WINK sepanjang MV (walaupun ada gambar yang baju atau dandanannya sama, tapi sesungguhnya demi Luhan itu diambil dari detik yang berbeda):



Ini Wink dari Seohyun dan Taeyeon (yang berhasil gue tangkap setelah men-slow motion MV ini sampe selambat dunia berputar malam ini):



#9 Pas pertama kali ngeliat Jas Chanyeol, langsung inget Kyu di Mr. Simple dan Siwon di It's You. Serupa walaupun tak sama... Chanyeol kancing-nya nggak item dan nggak ada pinggiran item di kerahnya. Mungkin saking seringnya dicuci trus luntur gitu kali ya warna item-nya... Maklum dipakai bergilir...


#10 Baekhyun EXO muncul di detik 01:50 sampai 01:52 dan walaupun ini keliatan seperti dua detik, tapi sebenarnya nggak full dua detik munculnya. Yaaaah 2 detik kurang beberapa frame sedikit lah :p Awalnya cuma mikir Kai dan Sehun doang yang jadi model di MV ini gegara liat Teaser Tiffany. Udah kebayang deh tuh gimana dongkol-nya Baekhyun karena nggak jadi model MV the most respected seniors nya hahahaha Tapi untungnya dia muncul juga walaupun cuma sekedar ngaca, dan nggak ada kontak fisik langsung sama TTS-nya. Kalau dipikir-pikir, pernyataan dia di backstage Mnet pas debut MAMA waktu itu seakan jadi doa yah.... LOL





*
Kalo dipikir-pikir lagi itu gambar yang diatas ini kok kesannya kayak Baekhyun ngambil tempat Seohyun gitu sih? Trus ngapain juga lo ada di tempat make-up cewek deh, Byun? Kurang kerjaan amat... Kurang cukup random apa lagi sih dia sekarang? Udah jadi penjaga pohon kehidupan, sekarang mangkalnya di ruang make-up cewek. Atau sebenarnya nanti TTS akan jadi TTB nih Seohyun diganti Baekhyun. Mumpung sama-sama Hyun. #abaikanbangetplisguelagibutuhpiltidur
*
#11 Kai & Sehun lebih beruntung dari Baekhyun. Mungkin karena mereka berdua memang dancer utama di EXO-K jadi muncul disini juga ngedance walaupun cuma sedikit. Bahkan menurut gue itu bukan dance juga sih. Lebih ke joget Iwak Peyek.





#12 00:14, ada 16 lingkaran di dada Taeyeon. Asesoris bajunya.

#13 Merek kamera yang dipakai Chanyeol untuk motret adalah Canon EOS 10D. Kamera lain yang dipakai wartawan yaitu NIKON. Kenapa nggak ada yang make Samsung? :p

#14 Bener kan kata gue kemaren kalau misalnya ini TTS sebenarnya jualan parfum -3- Sebenarnya gue agak nggak suka dengan cara SM meletakkan iklan di tengah-tengah MV kayak gini. Distract banget dan mengganggu gitu. Pas lagi asik ngeliatin artisnya malah keluar iklan-iklan yang menurut gue bisa di letakkan di belakang MV. Tapi itu parfum GIRL nanti kira-kira yang beli kebanyakan cowok atau cewek ya? xD

#15 Cuma Seohyun yang melambaikan tangan ke wartawan dengan tangan Kiri di 00:24.

#16 Bagian yang gue nggak ngerti dan kayaknya juga Chanyeol nggak ngerti adalah kenapa pada wartawan itu ikutan joget di 00:41. Drama banget sih om om wartawan...

#17 Mbak-mbak dancer yang ini (yang paling kiri) kemaren gue liat juga jadi dancer-nya Super Junior di SS4INA loh! Dan kalau dilihat di MV ini dancer-nya 6 orang seakan melengkapi TTS gitu biar pas 9 orang ya... Kok gue malah mikir kenapa dancer-nya nggak member SNSD yang lain aja sih? Hahahaha *kalo begitu bukan sub grup!* *terserah elu*



#18 01:49, gak ada satupun dari nail-arts-nya Seohyun yang seragam. Semuanya berbeda. Syukurlah dia masih punya 10 jari.
*


#19 Mas-mas wartawan yang ini kok kesannya kayak mau cari mangsa gitu sih? Mukanya penuh hasrat sekali. 03:47


#20 Ada saat-saat dimana kilau-kilau di bawah mata Tiffany itu keliatan kayak belek yang mengering. Bahkan sempat curiga itu apa sebenarnya upil ya? Tapi kok upil bisa nyasar ke daerah mata, bagaimana ceritanya? 00:27 dan di banyak kesempatan lain juga. Kegedean kali yah itu kilau-kilau yang nempel...

#21 Waktu Kai sama Sehun masuk ke ruangan dan ikutan joget Iwak Peyek sama Tiffany itu, diatasnya kan ada ornamen atap yang mirip sama logo EXO, menurut gue ini penempatannya sangat menarik sekali yah. Pas ada member EXO pas dibawah atap berbentuk kayak gitu. kkk~ Itu atapnya yang segi 6-nya bersinar ada 15 buah. Di teaser, bagian itu juga kayaknya cowok yang ada di ruangan itu sedikit, tapi jadi banyak pas di MV. Tapi yang gue agak nggak suka di bagian itu adalah baju-nya Sehun sama Kai. Kayak gitu gak ada baju laen? Coba deh itung berapa kali baju itu harus mereka gunakan buat perform selama hampir satu bulan ini -___-" Gak menarik!

#22 Badan Tiffany, Taeyeon sama Seohyun kayaknya sudah berganti jadi lahan subur untuk tanaman bunga yah. Segala kembang bisa tumbuh di kepala, di lengan, di jari-jari tangan... :Q

#23 02:09 di samping kanan kamera ada poster promo Run Devil Run.

#24 Gaya dance Twinkle ini sebenarnya simple dan terdiri dari beberapa gerakan inti:

       1. Gerakan kaki ayam gali tanah buat nyari cacing sambil melebarkan sayap.
*


       2. Gerakan ngucek-ngucek belek di mata pake kedua telunjuk.



       3. Gerakan keramas gaib tanpa menyentuh kepala. Walau entah kenapa setiap gue melihat gerakan ini dan lanjutan gerakannya gue selalu kebayang gerakan cuci-cuci-jemur-jemur yang di Inbox. Kalo yang ini gerakannya lebih ke bersihin kepala, trus kotoran di kepala di lap di rok. Jorok. Mohon di abaikan.



       4. Gerakan oles lotion nyamuk.



#25 Warna kuku jari manis Taeyeon masih tetap berbeda warna. Nggak ada perkembangan dari Teaser. Masih putih aja warnanya... Gak asik nih... -__- 01:18, 01:44. Di 03:44 yang warna putih malah telunjuknya yang lain biru (tangan kanan).

Secara keseluruhan sih MV ini udah percect karena detailnya diperhatiin banget jadi minim kesalahan. Trus juga MV-nya nggak cuma sekedar dance-dance kayak The Boys tapi justru mengingatkan gue pada MV Gee yang kaya shot. Tapi nggak bisa dipungkiri juga kalau MV ini jadi tambah oke karena ada member EXO-nya. Wahahaha Tetep yee...

Happy Birthday Tao!
Happy Birthday Nalin!
Happy Birthday Jamil!
Happy Birthday Hardika!

Selamat datang bulan Mei!

Have fun everyone~

@ronzzykevin

Related Post: | TAEYEON TEASER |

one click! Tumblr | Facebook Fanpage | Kompasiana

Share:

35 komentar