TTS (TaeTiSeo) Teaser MV Taeyeon: Review Saya!


SM membuat sub-grup untuk Girls' Generation! Hmmmm.... Kenapa  ya? Kok bisa? Mau ngikutin SUJU? #eaaaaaa Kalau dipikir-pikir sih yah namanya juga masih satu perusahaan yah, jadi ide-ide liar seperti itu nggak mungkin nggak kepikiran. Mana sekarang SNSD lagi jadi lahan subur banget buat SM kan yah... Gue pribadi sih nggak ngikutin perkembangan kenapa pada akhirnya SM memutuskan untuk membuat sub-grup ini (walaupun yang gue tahu, sudah lama ada gosip-gosip demikian) jadi nggak bisa banyak ngasi informasi soal itu. Tapi kalau menurut gue, mungkin karena memang anak-anak SNSD lagi dalam masa off promo setelah The Boys. Yoona, Jessica, dan Yuri main drama. Sementara Sunny musikal sama Kyuhyun yang kejar daku kau kutangkap itu. Sooyoung juga katanya drama ya? Atau nggak? Nah gatau juga. Dan tiga orang MC Music Core ini, gue rasa karena mereka juga nganggur, yaudah, dibikinin aja deh sub-grup daripada nggak ada kerjaan. Akhirnya muncullah sub-grup pertama SNSD: TTS (TaeTiSeo).

TTS sounds familiar. Ketauan sejak kecil suka ngisi Teka Teki Silang. Tapi kesannya jadi agak-agak KRY dan JYJ gitu (walaupun JYJ dari perusahaan yang berbeda). Kayak nggak punya nama lain selain singkatan. Gue awalnya mikir namanya TWINKLE. Eh ternyata itu judul lagunya yang TWINKLE. Padahal kalo TWINKLE kan kesannya lucu imut unyu-munyu gimana gitu kan yah... Tapi yasudah, mari kita abaikan masalah pemilihan nama TTS alias Teka Teki Soshi ini dan biarkan itu tetap menjadi rahasia SM dan Teka Teki di kepala saya.

Seperti biasa, karena sekarang SM sudah dinobatkan sebagai perusahaan dengan produksi Teaser terbanyak sepanjang sejarah 2011-2012, jadi tentu saja TTS juga dibuatkan teaser oleh SM. Mulai dari teaser foto sampai MV. Nah hari ini, teaser MV TWINKLE keluar nih, dan yang ini versi Taeyeon. Seperti biasa :D Kita akan bahas lebih lanjut. Tapi sebelum itu gue share dulu teaser images TTS berikut ini (source: allkpop):





Kata salah seorang temen gue, teaser fotonya agak aLAY. Sementara gue nyari Lay kok gak ada ya di foto-foto itu. Cuma bisa melihat Taeyeon yang matanya entah kenapa harus ditutupin sama karangan bunga kayak gitu. Matanya kenapa? Meninggal? Dikasi karangan bunga? Helaaah... itu kacamata yang harusnya di mata dan bunga yang sejatinya bisa dipegang aja malah kebalik gitu loh. Hahahah.... Seohyun bawa boneka barbie di pundaknya. Hmmm.... jadi inget IU pas di DH 1 :D

Tapi menurut gue konsep seperti ini nggak aLAY kok. Lebih ke TWINKLE aja. Cerah ceria mencolok mata bling bling Jonghyun. Warna-warna yang dipakai di teaser foto kontras dan tabrak sana tabrak sini tapi tetep aja karena ini SNSD, cantiknya nggak bisa di hindari. Walaupun katanya juga ini agak mirip-mirip Orange Caramel, tapi karena gue gatau Orange Caramel kayak gimana, jadi yasudahlah. Abaikan saja... 

Cuma tetep, seperti biasa, SM selalu cari sensasi di setiap foto teasernya. Apa coba yang nggak sensasional? Mr. Simple Versi A ada mas-mas nggak punya baju, Sherlock ada tarzan miskin juga gak pake baju. Dua-duanya ketika MV keluar, nggak ada sama sekali yang menunjukkan kemiskinan. Sama nih kayak teaser images yang ini juga gitu. Cari sensasi juga. Pas liat teaser Taeyeon tadi, nggak ada tuh kayaknya kostum yang sekiranya bisa membuat Taeyeon tersungkur jatuh ke got gegara nggak ngeliat jalan karena matanya kelilipan bunga. Check this Teaser MV of Taeyeon:



By the way, lagu Twinkle baru akan dirilis di iTunes tanggal 29 April 2012 dan mini-albumnya akan dirilis bulan Mei. Sekilas soal lagu Twinkle ini, SM bekerja sama dengan Brandon Fraley, Jamelle Fraley dan Javier Solis dari Jam Factory. Kalau misalnya denger nama ini agak asing, mungkin karena selama ini nggak ngeh sama hits-maker di SM selain YYJ, Kenzie ataupun Troelsen. Nah Fraley, Fraley dan Solis ini sebenarnya juga sering membuat lagu untuk artis SM:
  1. Album LUCIFER, lagu Your Name,
  2. Album Mr. Simple, lagu Sunflower,
  3. Album SHERLOCK, lagu Honesty,
  4. Album Bonamana, lagu My Only Girl,
  5. Single MOVING ON-nya Zhang Liyin,
  6. Album 2009 Summer SMTOWN (We Are Shining), Lagu Nothing Better (TVXQ).
Lumayan banyak juga kan? Baru sadar aja karena di TWINKLE ini mereka bikin lagu yang jadi lagu andalan sementara di album sebelumnya kayaknya cuma Zhang Liyin aja yang jadi lagu andalan sementara Zhang Liyin nggak ngetop amat di Korea tapi pasarnya di China. Lagu-lagu yang lain yang bagus cuma Your Name :p Haebaragi sama My Only Girl itu kayak biasa aja.

Oke! Kita ke review MV :D

#1 Adegan di Teaser Taeyeon ini dibuka dengan sebuah mobil yang berhenti di depan sebuah gedung dengan karpet merah dan lima anak tangga. Di sana ada 15 orang wartawan yang sedang menunggu. 13 Wartawan tidak menggunakan topi, sementara 2 lainnya menggunakan Topi.

Oke, kalau misalnya inget MV-MV SM terdahulu, ada banyak juga MV yang menampilkan Mobil baik di awal ataupun di MV nya sendiri. Sebut saja LaChaTa, Lucifer, No Other.

#2 Detik 00:03, waktu Taeyeon keluar dari mobil, perhatiin deh rambutnya. Itu gue nggak ngerti apakah di dalem sana dia baru dandan trus buru-buru keluar karena udah sampe akhirnya jadi nggak rapi, atau emang udah dandan dari rumah terus karena mobilnya nggak bisa jemput dia di rumah akhirnya dari rumah dia harus samperin ke tempat mobil naik ojek dulu atau gimana. Liat deh rambutnya agak-agak nggak rapi bahkan ada yang berdiri-diri gitu.


Tapi tapi tapi, nggak beberapa detik setelah itu, pas TTS udah naik ke tangga teratas, rambutnya jadi nggak keliatan berantakan. Mungkin bisa jadi karena jarak shot nya berbeda, atau karena memang... Taeyeon sebelum naik tangga pake Wax dulu. Alhamdulillah yah, background sama warna rambut Taeyeon 11-12. Jangan jangan itu emang cat tembok dipake buat warnain rambut, mbak? (Itu bukan cat temboknya Ron! Itu warna lampunya! Sok tahu!) (Ya biar lucu aja!) (Gak lucu!) (Yaudahsih!)


#3 Taeyeon keluar mobil kaki kiri duluan (kayak keluar Masjid aja...), sambil ngelirik ke kiri (kirinya Taeyeon, bukan arah kamera), pake asesoris bunga di telinga kiri, melambaikan tangan kanan ke arah kiri. Hidup hara-Kiri!

#4 Hedeh mas-mas wartawan ini loh yah... Hahahah 00:04. Apa yang kira-kira mereka potret itu? Jalang! #eh Dan hey! Taeyeon berada di paling kiri dari Seohyun :p


#5 Detik 00:05, cuma Tiffany yang pake gelang di tangan kanannya. Dua warna. Gold sama Merah. Semua rambut TTS paling banyak ada di sebelah kanan mereka.

#6 Detik 00:06, gigi atas Taeyeon yang keliatan ada 7 gigi.


#7 Detik 00:08 Tangan kiri Taeyeon dan Seohyun nggak pake gelang. Mereka cuma pake di tangan kanan. Sementara Tiffany pake gelang di kedua pergelangan tangannya. 


#8 Di detik yang sama, di belakang Seohyun, ada semacem foto Taeyeon yang opacity-nya kecil, jadi agak transparan gitu. Perhatiin gak? Hahahaha Kenapa gue yakin itu Taeyeon, soalnya mirip model rambutnya sama yang di MV The Boys. Hahah Senyumnya Taeyeon kayak lagi nahen apa ya? LOL


#9 Hanya ada satu cowok di pojokan di 00:07 dan di atap, entah kenapa itu gue langsung kebayang Logo EXO. Hahaha EXO menyebarkan shoot anonymous-nya kemana-mana... Dan ternyata di semua kotak-kotak berlampu di dinding itu ada foto mereka :D Di sebelah kiri (dari arah yang nonton) itu ada foto dari teaser The Boys nya Tiffany, Taeyeon. Di sebelah kanan kayaknya Seohyun.


#9 Di detik 00:08, mbak-mbak yang di samping Tiffany itu kayak lagi nahen ketawa banget -__-

#10 Warna-warna kontras kayak gini mengingatkan gue pada MV Oppa Oppa nya EunHae deh.... :) Tapi itu liat tangan kirinya Taeyeon, ada satu kuku yang warnanya putih diantara merah-merah, dan hanya ada satu jari yang pake cincin. Hmmm... GG kalo ngeluarin parfum laku kali ya?


#11 Ada dua mas-mas yang sibuk sama dunianya sendiri sementara cewek-cewek sibuk joget-joget sambil bawa-bawa sisir, kuas make-up, dll dll. Gue juga bingung itu sebenarnya cewek-ceweknya yang nggak kuat nahen hasrat pengen joget atau cowok-cowoknya yang nggak napsu sama cewek-ceweknya? Ya paling nggak di tontonin gitu loh mas, ada sajian menarik jiwa raga....

#12 Masih di detik yang sama,ada dua guci nangkring di rak. Kalo cewek-ceweknya haus abis joget, bolehlah itu guci di tenggak isinya... Kalo ada...

#13 Baju-baju dancernya ada tulisan Twinkle nya juga... :D Uye uyeee uyeeee~~~~~

#14 Eh ternyata ada mas-mas lain lagi yang sibuk dengan dunianya di detik-detik terakhir 00:12


#15 Telat sadarnya kalau ruangan tempat mereka joget-joget itu adalah ruangan make-up. Yayayaya...

#16 Teaser Taeyeon TTS ini durasinya 16 Detik.

Hahahaha...

Walaupun maksa banget ini jadi 16 Fakta, tapiyasudahlah.... Mungkin kalau sudah MV akan ada bagian-bagian yang nggak sesuai dengan fakta di teaser TTS Taeyeon ini. Soalnya kan ini potongan-potongan yang durasinya juga cepet banget. 

Can't wait for the next Teaser(s)! :D

Have a nice day everyone!

@ronzzykevin

Related Post: | TWINKLE FULL MV REVIEW |


one click! Tumblr | Facebook Fanpage | Kompasiana

Share:

25 komentar