EXO is BACK! Team XOXO The First Class!

Well, ok, semalem (15/5) gue tidur lumayan terlambat karena obrolan panjang dengan seorang teman di YM dan yah, seperti biasa manusia yah kalo udah di kasur niatnya tidur tapi tetep aja mata enggan terpejam kalo kata lagu-lagu dangdut 90-an. Gue nggak tahu sih kenapa tapi yang jelas seharian kemaren gue uring-uringan. Biasanya gue kalo uring-uringan itu bakalan ada kejadian gitu besoknya atau biasanya kalo perasaan gue udah begajulan kayak gitu, ada kejutan yang tak terduga-duga. Yah pas tidur, yah, yang dimimpiin malah ketemu sama S4 (EH MASA GUE BARU INGET INI APA BANGET MIMPINYA WAWANCARA RADIO GITU JADI GUE YANG JADI PENYIARNYA--in fact they come to trax fm on 16/5 morning hahahaha). Trus pagi ini gue bangun lumayan pagi karena sesuatu dan lain hal dan berangkat kantor lebih cepat dari biasanya. Sampai di kantor, cek handphone, ada SMS dari Ajie-nya Anonymous.

"KAK TEASER PHOTO COMEBACK EXO UDAH KELUAR DEMI APAAAA"

Oke, ternyata ada yang hebohnya nggak kira-kira juga. Ajie ini semacem kembaran gue apa gimana pake capslock gini

Trus

HAH APA KATA LO APA KAMPRET

Gue masih nggak sadar pas baca SMS dia itu dan masih mikir, EXO ini apa sih sebenernya. Otak gue masih belom nyambung. Trus gue bales SMS itu. "Wow. Belom liat haha." Semacem tak bersemangat. Tas masih di pundak dan gue mikir dulu bentar. APA TADI KATA LO? EXO COMEBACK?!

Kaki gue gemeteran. Setelah sekian lama. Separo menolak percaya separo menolak tidak percaya. Setelah tiga belas bulan persis seperti jumlah member Super Junior kalo masih utuh... Setelah sekian banyak rumor setelah banyak sekali gosip setelah sekian lama penyiksaan setelah sekian banyak pelarian setelah sekian banyak air mata (yang ini bohong) AKHIRNYA YA ALLAH EXO.

Gue mencoba untuk tenang perlahan-lahan mengeluarkan Ciera (itu nama laptop gue) dari tas dan nyolokin listrik karena Ciera agak bocor jadi harus di sumpel lobangnya. Trus gue nyalain. Trus gue pindah ke whatsapp. Di sana grup geng gila udah pada heboh. Gue mencoba untuk kalem. TAPI GAGAL BAGAIMANA BISA LO KALEM. Trus...........
*

SO OFFICIALLY~~~ EXO IS BACK!!! Akhirnya :") Ini hari Kamis dan besok hari Jumat! Gue tahu nggak ada hubungannya tapi hari ini juga ulang tahun IU. Duh SM sama IU ini ada hubungan apa sih mentang-mentang IU-EUNHYUK sekarang EXO comeback di Ulang Tahun IU gini. Sekali lagi gak ada hubungannya sekali lagi jadi tolong diabaikan.


Foto diatas adalah foto teaser kedua yang di-upload SM ke facebook official-nya. Yang pertama nanti dibahas di bawah sekarang bahas dulu yang ini. Nah. Pertama kali liat gue bahkan nggak kepikiran kalo ini konsepnya semacem buku-tahunan gitu tapi yang pertama kali terlintas di kepala malah susunan kepanitiaan OSIS buat ngadain Pensi. Kalo misalnya konsepnya emang buku tahunan/High School studtent sih, bagus juga gapapa. Pas banget malah karena member termuda EXO kemaren baru aja lulus SMA kan, pas banget moment-nya. Trus juga, inget kan waktu itu entah kapan gue lupa saking banyaknya rumor soal EXO, yang kata mereka pernah syuting di sekolah itu? Coba dihubung-hubungkan dengan konsep teaser yang kali ini. Masuk gak? Trus inget gak waktu EXO syuting CF sama Juniel waktu itu juga konsepnya sekolah-sekolah kan? Ngerasa gak kalo itu semua semacem clue? Hahahaha iya gue tahu ini ngarang. Tapi kalo emang berhubungan lo mau apa? Terlihat sih kali ini memang SM pengen lebih menampilkan sisi remaja-nya EXO. Lagu MAMA itu terlalu BERAAAAAT. Jadi ini semacem penetral.
*
*
Nah, disini SM menyebut ‘EXO FIRST CLASS’ lo jadi inget X-Men gak sih gaisss? X-Men juga punya film yang judulnya ‘X-MEN First Class’. Di X-Men First Class itu kan diceritain bagaimana generasi-generasi pertama manusia mutant kayak Professor X sama Magneto dan kemudian mereka bikin akademi yang isinya manusia mutant semua. Kalo masih inget sama MAMA, disitu member EXO semua punya kekuatan masing-masing persis kayak X-Men. Jadi bisa dibilang, konsep album kali ini semacem era sebelum MAMA. Jadi MAMA itu adalah masa depan para member. Kalo misalnya yang sekarang lagu-lagunya agak nggak merepresentasikan album MAMA, tolong dimaafin ya (kenapa gue yang minta maaf). Kalau dari teasernya sih kayaknya lagu dan MV yang tipe-tipe unyu ayam kampus, anak SMA gitu kan lagi jaman. Yang semacem No Other-nya SJ gitu loh. Hanya saja WOLF itu.... LET OUT THE BEAST itu...... Gak mungkin yah pake seragam.

Untuk logo serigala yang ada di emblemnya, bisa jadi itu emang mau ngasih tahu soal lagu WOLF itu yang pernah bocor. YANG MANA SIH RON. Ituloh yang ada suara bancinya. A SARANGHAEYO~ yang itu yang Baekhyun-nya teriak nggak niat. Iya. Tapi pastinya lagu itu nggak akan dirilis versi banci. Tapi udah di rekam ulang dan mixing ulang dan sudah jadi bagus. Siap-siap aja jatuh cinta. Dari gambar dibawah ini juga udah keliatan sangat jelas WOLF itu ada dimana-mana. Serigala-serigala liar.
*
*
SM emang sampah sih yah. SAMPAH MASYARAKAT <-- SM. Trus sekarang logonya dari illuminati berubah jadi hati dan bola basket gitu? Wakakakakakak Tapi di foto diatas bener-bener ceria banget gue suka. Konsep remaja-nya dapet banget.

Judul first album mereka kali ini KISS & HUG dan di teaser ini SM menggunakan XOXO yang emang berarti Kiss & Hug. Dari hasil googling sih ini dipopulerkan oleh serial Gossip Girl. Nyambung juga. EXO kan punya geng gosip. Ketua dan wakil ketua: Baekhyun & Tao. SM cerdas banget gak sih. Hahaha peka gitu sama dunia. Maksud gue, XOXO kan pasti udah banyak orang tahu apalagi orang-orang yang suka Gossip Girl. Jadi pasarnya semakin luas karena secara nggak langsung XOXO ini akan mengingatkan orang-orang akan EXO nantinya. Liat aja nanti ada berapa akun twitter yang ganti nama jadi XOXO (kak Dayen udah ganti aja LOL) dan bisa PAS gitu. EXO jadi XOXO. Untung bukan EEX. Jadi mirip EEK. Anyway, TEAM XOXO berarti TEAM PELUK & CIUM. Iya fix banget ini organisasi para penjaja tubuh. Emblem XOXO diatas juga sebenarnya bukan sebuah konsep baru karena emblem serupa pernah digunakan oleh Girls’ Generation di I Got A Boy. Serupa, tapi nggak sama.

Tadi gue sempat ngebahas soal ‘masa lalu’ ‘masa sebelum MAMA’ dsb dsb. Nah salah satu yang menjelaskan konsep itu adalah yang pertama foto grayscale yang membuat konsepnya jadi terkesan vintage dan kuno. Masuk akal karena di MAMA kan futuristik tuh. Terus juga mode rambut. Well, Luhan sama Sehun oke banget rambutnya gue demen dah kayak kembaran, kayak orang lagi ngaca. Kai juga masih normal aja. Yang gue nggak habis pikir itu sebenarnya dalah Xiumin sih (abaikan Tao please, gue udah sering liat dia rambut macem gituan. Mukanya bukan lagi kayak preman tapi kayak calon TKI Arab). Balik lagi ke Xiumin ya..... kenapa harus belah tengah gitu. KENAPA YANG DI BELAH TENGAH HARUS XIUMIN?! Padahal kalo gue pikir Xiumin dibikin poni kayak Lay, D.O. Baekhyun, Chen pasti jadinya bakalan bagus kan. Huff... Jadi sekarang generasi Charly Stia Band nambah nih. Leeteuk di SPY + Xiumin di XOXO. Tapi Xiumin kayak orang sakit ih. Kurus banget. Fix banget gue suka fotonya Baekhyun karena paling beda sendiri rambutnya blonde. Hihihi blonde yang waktu itu cuma buat pemotretan ini doang ye? Apa MV juga? Terus gue suka Kris sama Suho kompak duo leader rambutnya modelnya hampir sama. Muka Kyungsoo capek banget kayak abis nge-babu.

Nah teaser foto pertama yang di-upload adalah yang ini:
*
*
Kalo gue pikir-pikir sih harusnya SM ngaplot yang ini foto yang ini belakangan aja. Soalnya kan biar seru dari resmi-resmi kayak foto KTP ke alay-alay kayak anak SMA foto di photobox gitu. Di foto ini, lebih menonjolkan kesan anak sekolahnya, lebih keliatan yearbook concept-nya. Kalo dulu di MAMA kan walaupun nggak dibikinin foto individual dengan kekuatan-kekuatan mereka sendiri, tapi kebayanglah, dibawah foto pasti ada tulisan kekuatan-nya apa. Contoh:
*
Jadi inilah para member EXO sebelum punya kekuatan:
*
*
Sebelumnya gue nggak pernah nyangka teaser foto Suho akan monyong-monyongin bibir sambil jepit pensil di idung kayak gini (perilaku ini sering banget ya dilakukan siswa dari SD sampai SMA bahkan sampai kuliah juga gue pernah begitu cuma gak di foto aja). Kalo ada yang baca tweet gue kemaren, gue bahas juga masalah Suho aegyo. Dan sekarang teasernya aegyo. Semua foto teaser individual yang dimasukan ke dalam satu foto besar mirip piagam diatas merangkum data diri singkat para member EXO (kayak yang gue bahas sebelumnya--kekuatan di MAMA dll dll). Mungkin SM mau kita mengingat kembali tanggal lahir member EXO setelah sekian lama nggak muncul takutnya kita lupa. Berhubung Suho ulang tahun bulan ini jadi doski yang pertama gue post hahahaaha.

Oke back to topic, disitu Suho dikasi nickname JOONMA. Joonmyun adalah nama aslinya dan kita selama ini mengenalnya sebagai Junmen. Lalu kenapa jadi JOONMA? JOONMYUNG MACHO MAKSUD LO? ATAU JOONMYUN MAMPUSIMUTBANGET? JOONMYUN MABOK? Karena dia leader di EXO K, Future Dream-nya jadi Super Leader. Semacam pemimpin yang punya kekuatan Super kan. Dia belom tau aja kalo kekuatan supernya nanti adalah beser ngeluarin air. Pelajaran favorit Suho disini ditulis POLITIK. Makasih bukan gue banget (dan kenapa harus nyambungnya ke gue) dan favorite thing nya adalah EXO. Jadi pada hakikatnya grup EXO ini emang sudah ada sejak jaman dahulu kala.
*
*

Kris juga adalah leader di EXO jadi yang kedua tentu saja Kris. Pertama-tama boleh gue tanya kenapa nickname-nya BEN BEN? Biar kembaran gitu sama BEI BEI duh berkesan banget ya fangirl yang satu itu di kehidupan lo? Gue semakin yakin Bei Bei itu wanita dari masa lalu lo kan, Yifan.... Ngaku aja.... ! Ah Ben Ben~ Bendungan Bencana. Future dreamnya realistis nih, dulu kan doski member tim basket yak tapi itu favorite subject-nya kenapa Language? Kalo future dream-nya Basketball Player kenapa gak Favorite subject-nya Sport gitu? Kan jadi nggak nyambung. Jadi ini semacem ramalan gitu kenapa Kris suka pelajaran bahasa soalnya dimasa depan dia jadi translator di grupnya sendiri. Bagus bagus. Yaudah gapapa favorite thing-nya EXO ya. Duo leader mengidolakan grupnya sendiri. Bagus bagus.

Eh perhatiin gak sih dari semua foto yang ada di teaser ini, cuma Kris yang nggak 'berlaku imut'? Iya emang gak cocok juga. Jadi sekarang EXO punya topi juga nih kayak SNSD? Oke siap-siap PO online shop guys. Kenapa topinya dua? Soalnya namanya BEN BEN. Kalo namanya BEN BEN BEN BEN BEN BEN BEN BEN BEN BEN BEN BEN topinya 12, leher Kris patah.
*
*
Gue selalu nggak ngerti kenapa bisa muka Luhan terlihat jauh lebih muda dari usianya. Disini apalagi. Foto diatas keliatan kayak semacem kejepret pas dia lagi kedip gitu, kesalahan, tapi jadi bagus aja kalo Luhan mah. Orang monyong tonggos aja lucu yak. Nggak ada yang begitu aneh sih dari Future Dream dan Favorite Subject-nya karena yah he loves soccer so yeah~~ Cuma itu nickname kenapa jadi Xia Lu? XIAL(AN)LU. Harusnya kan Xiao Lu ya? Xiao Xiao Xiao~
*
*
Xiumin sebenarnya terlihat sangat keren ketika dia gemuk. Tapi bukan berarti sekarang dia sudah kurus dia tidak keren lagi. Justru lebih keren. Lebih terlihat kece walaupun gue sih sebenarnya suka image dia yang dulu yang gemuk suka kembung-kembungin pipi trus sipit-sipitin mata. Tapi Xiumin sudah move on sekarang. Wajahnya lebih tirus dan badannya juga jadi kurus. Bagus sih. BAGUS BANGET MALAH. Tapi gue akan merindukan geyal-geyol pinggulnya itu. Kalo udah kurus otomatis geyolannya beda kan. Selain perbedaan bobot badan, Xiumin juga ganti nickname dari BAOZI ke MANDOO. Persis seperti perubahan bobot tubuhnya, Baozi yang kembung itu sekarang sudah mengempes jadi Mandoo. Jangan sampai Xiumin sekelas sama L trus absen sebelah-sebelahan. Nanti namanya jadi MandooL. Padahal L abjadnya duluan dibanding M. Biarin. Future Dream-nya disini pengen jadi arsitek (jadi nanti di masa depan bisa bikin bangunan dari Es) dan pelajaran favoritnya matematika.
*
*
Kak Lay terlihat lebih muda dibandingkan teaser-teaser di album MAMA. Disitu mukanya bener-bener kayak mas-mas tua banget, mas mas FTV. Tapi disini terllihat lebih fresh. Future Dream-nya masih nyambung sama kesukaan dia menulis lagu, Producer. Ada lagu ciptaan dia katanya di album ini? Gatau gue kemaren sempat baca di TL. Favorite Thing-nya FANS berarti ini ceritanya konsep sekolah anak-anak di geng XOXO ini emang mereka udah terkenal gitu ya? Helah. Terkenal karena suka Peluk Cium. Nickname-nya jadi inget pas jaman awal awal EXO M wawancara di China. Siapa sih yang manggil dia Xing Xing ge waktu itu? Chen ya? XINGXINGKAN LENGAN BAJU! BERJUANG! XINGKIRKAN PARA PENJAJAH! LAY pas banget kan ditaruh di P3K kalo di Pensi Peluk & Cium. Kan doski kekuatannya healing. Itu sendoknya jangan diemut terus nanti berkarat.
*
*
Yang paling ngakak sih sebenarnya Jongin aka Kai. FUTURE DREAM-NYA APA?! WORLD'S BEST SINGER. Hahahahaha Please banget siapa sih yang punya ide buat nulis gitu? Dia sendiri? Oh jadi sekarang Kai pengen bisa nyanyi? Dulu aja bilang 'Gak usah gue mending gak usah nyanyi, gue dance aja cukup.' Kkkk~ Tapi ini bisa dibilang semacem motivasi sih. Insya Allah, atas izin Tuhan nanti Kai akan jadi mainvocal EXO. Iya ini pujian bukan nyinyir. Nickname sih nggak berubah dari jaman dulu masih tetap bangga dengan warna kulitnya yang katanya eksotis tapi penulisannya aja yang agak beda: GGAMJONG. DIGENGGAM NAJONG. APA DIGENGGAM SAMBIL JONGKOK. Smirk-nya Kai emang khas banget ya walaupun tetep sih mukanya muka pijat plus-plus. Ekspresi abis digenggam (APANYA). Itu kalo misalnya dia beneran jadi staff ticketing di Pensi, 'Hai namaku Kai, datang ya ke Pensi PELUK & CIUM beli tiket sama aku aja. plus plus deh. Cari kamar dimana aja. makasih' XOXO atau 'Pensi Peluk & Cium gratis kalo bisa memuaskan aku, seksi ticketing.' -- Kai. Minat? PING. Ya kan itu di topi juga udah ada tulisan EASY cowok gampangan.
*

*
*
Karena belakangan ini sering main sama Dito (@dditz) yang nge-bias Kyungsoo, dan memang di beberapa kesempatan belakangan ini Kyungsoo selalu muncul dengan image lucu (YAH DARI DULU DULU SIH YA BENERAN DEH DARI WHAT IS LOVE MORGAN) gue ngeliat foto teaser diatas jadi mikir, "Kok disitu Kyungsoo mirip sama Baekhyun sih?!" hahahaha Kalo Kyungsoo yang punya Future Dream World's Best Singer sih wajar wajar banget wajar. Favorite Thing-nya Family. Iya khas babu banget mementingkan keluarga majikan. Kyungsoo emang pas banget ditempatkan di seksi konsumsi. Suka masak kan doski? Suka beres-beres rumah kan? Iya babu.
*
*
Sejak awal di EXO M udah nge-bias Chen bukan karena kami berdua bagaikan pinang dibelah dua pake silet (susah kan makanya gak kebelah-kebelah) tapi karena memang Chen ini orangnya itu semacem banyak omong, gampang dibully, trus juga lawak banget. Yah 11-120000 sama gue lah intinya. Di teaser yang ini kenapa dia narik kupingnya keluar kayak begitu sebenarnya lebih dikarenakan dia terobsesi jadi gajah. Sebenarnya itu future dream-nya salah. World's Best Elephant harusnya. Posisi mulut sama idung udah siap-siap nyembur air. Gajah di sirkus kan suka nyembur air. Pemberian nickname gak seru ah masa cuma CHEN! CHEN! Harusnya SM mikirin nickname yang sesuai dengan kepribadiannya Chen yang suka lawak. Misalnya: Tessy.
*
*
Waktu pertama kali baca future dream-nya Tao, gue mikir 'Loh kok Superstar bukannya Tao cita-citanya selama ini ada 3 ya? Pertama jadi ketua asosiasi satpam internasional, kedua jadi ketua asosiasi pecinta leopard, ketiga mengambil alih kepemilikan Gucci.' Jangan jadi Superstar kalo masih cengeng, dek. Serius gue. Nanti malah kalo CD-nya gak laku kamu nangis. Kalo rating drama gak bagus kamu nangis. Menurut kamu kalo kamu nangis ada yang mau kasi free puk-puk? Ada sih. Panda. Pernah gak di pukpuk Panda? #PATAHSEKUJURTUBUH #TELENTANGSEMPURNA

Nickname gak berubah dari dulu tetep Panda Tao. Bisa deh itu masuk ke salah satu cita-cita masa depan: ketua asosiasi pecinta Panda sedunia. Trus nanti logo WWF diganti jadi muka Tao.
*
 *
Itu bohong banget favorite thing-nya Car. Bukannya Gucci? Atau air mata?
*
*
Sebenarnya berharap Sehun kembali ke muka-nya yang pas di teaser Black Pearl. Lebih terlihat dewasa. Tapi.... untuk konsep anak SMA ini, muka yang ini masuk banget. Walaupun itu gue masih mikir yang lagi digigit sebenarnya chitato atau sol sepatu. Yang unik dari Sehun di teaser ini adalah Favorite Subject-nya 'ETHICS' BUSETTTTTT Mata kuliah yang paling gue hindari jaman-jaman semester 5 dulu hahahahaha apapunlah itu matkul paling membosankan diseluruh dunia. Bagaimana mungkin Sehun bisa suka memperlajari mata pelajaran itu. Hahaha untuk ukuran maknae bosenan kayaknya nggak masuk akal aja. Harusnya yang perlu belajar etika itu Kyuhyun.
*
*
Si Park Do Bi alias Park Dorongan Birahi disini mirip Lupus suka niup-niup permen karet. Dibandingkan dengan teaser debut jaman dulu, Chanyeol disini lebih keren! Jauh lebih keren. Lebih suka liat doski berambut pendek begini walaupun terkadang kangen juga liat gondrong-gondrong gitu. Nah dengan penampilan seperti diatas, aura visualnya berasa. Pantes kalo future dream-nya conquering space. Kesannya disini image-nya jadi anak-anak gaul yang suka bawa-bawa pentungan ke sekolah trus pulang sekolah tawuran. Favorite subject-nya Technology & home economics itu maksudnya teknisi & bapak rumah tangga yang jago beresin listrik dan ngurusin keuangan rumah tangga ya? Oh single parent.
*
*
First of all, gue gak suka Baekhyun di foto ini karena terlalu cantik. Kenapa favorite subject-nya sama kayak Chanyeol? Jadi sebenarnya Chanyeol bukan single parent? Oh. Oke sip. Yang ketiga, nickname-nya gak asik. So Go Gi. Apa-apaan daging sapi? Berasa legit? (Apanya). Hahahaha Aduh So Go Gi. Sobat Goyang Gergaji. Muka Baekhyun emang imut disini tapi kelakuan dangdut. Gak suka ah. Males komentar banyak-banyak. Makanya gue taruh foto ini di terakhir karena agak nggak suka sama gayanya. 

Overall, semua foto aegyo kecuali Kris. Semua foto ngiklanin topi. Semua foto bagus bagus! Sejauh ini favorite gue: Suho, Chen, Luhan, Kyungsoo. Hari ini bahkan udah keluar teaser foto grup ya? :) Ada yang ber-6 ber-6 ada yang ber-12. Well, karena mereka promosinya bakalan berduabelas (BERDUABELAS!!!) harusnya nanti akan ada foto lagi yang lebih cetar dari foto yang keluar hari ini. Tapi... sebentar dulu. Gue masih bingung kenapa foto yang pake T-Shirt itu sponsornya harus Pyrex sih? :/ Sebenernya sih gak apa-apa tapi kok semacem nggak nyambung aja.
*

*
Suho di foto K keliatan lebih muda. Chanyeol mukanya kayak begitu mengerang karena anunya kepentok Kyungsoo apa gimana. Trus kenapa Kyungsoo harus angkat kaki Chanyeol apa karena Kai sudah ada di depan bersama Baekhyun. Ya mikir aja sampai kiamat gak kelar-kelar. Sebenarnya itu settingnya dimana sih? Maksudnya konsep settingnya. Di kamar ganti cowok apa di WC? Soalnya ubin-ubin di dinding khas WC banget.

Foto yang lain lagi ada ini:
*
*
Kenapa Suho harus berdiri sementara jelas jelas dia pendek? Kenapa Kai sama Lay harus jinjit padahal jelas-jelas dia lebih tinggi dari Suho? Nah loh pusing. Tapi silahkan buat yang berminat untuk memesan Pagar Bagus buat acara perkawinan bisa ketik REG spasi PAGAR kirim pake merpati pos.

APAAH WOLF LEAT OUT THE BEAST LEAKED?

Gak peduli.

Gak asik lo yang nge-leak.

Bye~


Share:

81 komentar