"EXO Team XOXO First Year" Teaser Photos [PART 2]

*
Individual teaser yang keluar dan gue sedang standby di depan laptop adalah pas Kai, Suho dan Kyungsoo. Kebetulan Jumat malamnya gue tepar setepar teparnya dan tidur sejak pulang kantor sehingga baru bangun sekitar jam empat subuh. Innalilahi. Tidur apa meninggal. Gue langsung buru-buru sholat Isya dan sekalian nunggu subuh. Kebetulan sekitar setengah enam, Michelle aka Kak Korban tiba-tiba memunculkan niat nelpon ke skype dan jadilah kita ngobrol random sampai sekitar jam delapan (sebelum akhirnya Arrum ikutan dan kita begosip bertiga dan kemudian suara-suara alien mulai muncul). Gue sempat ketiduran beberapa saat dan bangun lagi buat siap-siap ke Gathering S4 di D Mall. Acaranya emang jam satu siang tapi karena gue harus nge-print beberapa poster dan satu banner super besar gue jadi harus cabut dari kosan jam 10-an. Makanya itu gue udah pasrah ketika teaser yang lain keluar. Gue cuma bisa liat dari hape doang. 

Dari keduabelas teaser individual yang dirilis, nggak ada yang pake baju sekolah kayak yang sebelumnya dan tidak hitam putih. Teaser individual kali ini lebih sporty, lebih lucu, lebih rakus, lebih relijius, dan lebih terasa menyenangkan. Ketika gue bilang terasa menyenangkan, itu berarti ketika lo melihat teaser-nya lo akan merasa seperti digelitik. Antara pengen ketawa sama pengen nabok. Antara pengen banting kursi atau banting dunia. Pas gue liat teaser Chen di antara para S4US pas gathering gue hampir banting harga diri dengan mengumpat Chen yang tidur kok pake lipstick dan bulu mata dalam kondisi di rebonding.

Ah... itulah nggak enaknya kalo teaser keluar dan kita tidak sedang ada ditempat. Spazzingnya jadi nggak total. Tapi karena hari itu yang jadi prioritas adalah S4 jadi memang harus ada yang dikorbankan.

KAI
*
*
Kai selalu jadi yang pertama dan selalu jadi yang terhina. Kenapa bisa rambutnya begitu? Padahal Kai tuh sebenarnya bagusan biasa-biasa aja rambutnya. Lebih bagus lagi kalo misalnya rambutnya kayak yang pake poni sambungan waktu itu. Lucu kayak anak-anak alay gitu. Gue kan gak tahu nama model rambut ini apa, akhirnya nanya sama orang-orang di twitter dan nemu namanya Model Cornrows. Bahasa Indonesia-nya Model Kuncir Ladang Jagung (coba bercocok tanam mungkin subur). Padahal kalo dikuncir kayak gitu kutu-kutu di kepala kan keliatan dan gampang loncatnya. Karena gue ngefans banget sama Scary Movie khususnya film ke-4, gue jadi langsung keinget si Brenda. Sodara jauhnya Jongin. Idungnya udah sama.
*

Kai agak kurang dieksploitasi nih ya biasanya kan dulu-dulu beuh disuruh setengah telanjang, setengah ngangkang, setengah kayang. Sekarang yang ditelanjangin bukan badannya tapi kulit kepalanya. Itu gue curiga jangan-jangan helm yang dibelakang Kai itu mesin kepangnya. 

Beberapa fans sempat membahas juga soal jam tangan yang digunakan Kai yang ternyata menunjukkan tanggal 22 Maret 2013 dan menunjukkan pukul 12:04:52. Lalu beberapa fans lagi membahas soal konsep XOXO yang di beberapa foto terdapat tetesan-tetesan darah dan sebagainya. Hmmmm... Hmmmm.... gue jadi mikir, ternyata dibalik semua ke-lucu-an teaser ini ada juga yang menemukan hal-hal gelap. Hahahaha Yah namanya orang iseng kan ya suka menghubung-hubungkan apa dengan apa. Trus gue jadi kepo, tanggal 22 Maret ini ada kejadian apa aja sih. Kejadian berdarah maksudnya. Soalnya ya itu tadi kan ada yang pernah bahas darah-darah. EH TERNYATA NEMU BANYAK. Ih serem........ Ini beberapa yang gue temukan kemarin dan sudah gue tweet juga:
  1. 22 Maret 1421 – Thomas of Clarence, brother and deputy of Henry V, ambushed and killed, with his men, by the French.
  2. 22 Maret 1622 – Jamestown massacre: 347 Indian Algonquian membunuh 347 pemukim Inggris di Jamestown, Virginia.
  3. 22 Maret 1939 – Perang Dunia II, Jerman merebut Memel dari Lithuania. Perang adalah kejadian berdarah right?
  4. 22 Maret 1942 – Perang Dunia II: Di laut tengah, Royal Navy melakukan konfrontasi thd Regia Marina seorang Italia 
  5. 22 Maret 1943 – Perang Dunia II: seluruh populasi Khatyn di Belarus dibakar hidup-hidup oleh tentara Jerman
  6. 22 Maret 1978 – Karl Wallenda (pemain sirkus terkenal) tewas saat atraksi tight-rope di San Juan, Puerto Rico. 
  7. 22 Maret 1992 - Penerbangan U.S. Air dari New ke Cleveland mengalami kecelakaan saat take off 27 orang tewas.
  8. 22 Maret 1952 - Pesawat Belanda Dutch DC-6 mengalami kecelakaan di dekat Frankfurt, 44 orang tewas.
Sebenarnya tentu saja tidak adil kalau kita hanya melihat hal-hal buruknya saja karena di tanggal 22 Maret itu juga ada banyak kejadian-kejadian membahagiakan tentunya. Tapi karena kita sudah diiming-imingi oleh konsep WOLF yang berarti binatang malam, binal, gelap, dan makan daging berdarah-darah, jadinya yang pertama kali terpikir ya kejadian-kejadian berdarah semua. Abaikan saja karena ini sebenarnya gak begitu penting.
Dari pose duduk sih Kai udah pantes jadi model iklan seprai, hotel honeymoon, bantal kursi, atau Jongin bisa jadi bintang iklan berkonsep duyung.
*
*
SUHO

**
Teaser Suho terlihat sederhana dan lebih dewasa walaupun agak-agak bodoh karena dimana-mana orang sebelum menggunakan topi jelas harus make baju dulu. Menurut lo bagaimana topi itu bisa masuk ke lobang kepala/leher baju. Gue pernah baca di salah satu akun fanbase katanya Suho di comeback kali ini, Suho lebih akan menonjolkan sifat aslinya dia yang happy dan dumb. Iya dia bego kan itu makanya topinya dipake dulu baru pake baju. Adegan ngeker-ngeker gitu maksudnya apa sih, mau ngiluminati? Sebelum muja setan pake baju yang bener dulu aja. Nah kalau ngomongin soal image yang happy dan dumb, gue prefer yang di teaser pertama banget yang jepit pensil sambil monyong itu.

Haruskah Suho move on dari image national hyungnim? Kalo gitu gue ganti nama dong gak Kak Suho lagi. Kan dulu pake nama itu gegara doski emang sangat berjiwa kakak-kakak dan aura kakak-kakak-nya sangat terasa sekali. Kalo sekarang doski move on, jadi yang akan jadi kakak-kakak siapa? BAEKHYUN? HAH
*

D.O
 
Teaser Kyungsoo lebih-lebih lagi ingin menunjukkan kalau dia sudah bukan lagi Kyungsoo yang hanya bisa monyongin bibir setiap saat secara tidak sadar (itu sih emang karena bibirnya bentuknya gitu kali elah). Kyungsoo sudah lelah dibilang lemah. Terlebih kalau di couple-in sama Kai, pasti Kyungsoo selalu jadi yang diwanitakan. HAHAHAHAHA YA ALLAH. Sekarang Kyungsoo bosan dengan dunia yang selalu menilai dia lemah. Dia membuktikannya dengan mengangkat-angkat kursi (yang padahal juga gak berat-berat banget sih. Failed to look stronger than before) Nah pertanyaannya, kenapa kursi? Soalnya kalo lemari bisa-bisa Kyungsoo hanya tinggal nama diatas batu nisan. Sekalian lemarinya jadi peti mati.
*
 *
Yang membuat Kyungsoo terlihat lucu di sini adalah mata bulat bola bekelnya dan wajah yang ngasi ekspresi 'Ya trus abis gue angkat ini lo mau nyuruh gue ngapain lagi? Cacing kremi!' ke pengarah gaya. Di teaser ini juga ada dua franchise makanan cepat saji besar di dunia yang disatukan oleh EXO. Kita sama-sama tahu kalo dua franchise ini musuh bebuyutan banget eh tapi tiba-tiba satu frame ada disitu heran aja. Digunakannya MCD sebagai salah satu pengiklan di foto ini bisa jadi sebuah clue kalau nanti mereka akan comeback di Mnet! Countdown yang biasanya disingkat MCD. Sukur-sukur kalo mereka dateng ke Indonesia juga buat acara itu HAHAHAHAH Nah berbeda dengan logo MCD yang lumayan terlihat jelas, logo Kolonel Sanders-nya KFC justru terpancung. Kepalanya hilang. Artinya bahwa CD EXO tidak akan dijual di KFC bersama dengan CD Agnezmo dan IDP. Tapi kemungkinan EXO menggantikan Umay sebagai ambassador Chaki Kids Club itu tetap ada.
*
*
LAY

Setelah hilang saban tahun, Lay sepertinya banyak bergaul dengan para ibu-ibu muslimah dan akhirnya memutuskan untuk bertaubat dan berhijab. Semoga ibu-ibu itu bukan istri eyang subur. Sedih. Karena dia seorang cowok kenapa dia harus berhijab. Hahahaha tapi itulah yang pertama kali masuk ke pikiran gue ketika gue melihat teaser Lay. Kenapa Lay harus membungkus sebagian tubuhnya dengan jaket sementara dia masih melek belom menutup mata selamanya dan dia bukan pocong atau arem arem? HMMMM. 
*
*
Kalo SHINee kemaren sempat pake konsep Misconception, ini Lay juga sedang misconception sama jaketnya. Dimana-mana badan dan tangan yang dibungkus jaket bukan kepala. Tapi itu jaketnya mereka apa deh? Adidas lagi ya kayak IGAB waktu itu? Dan slayer bekas paha Tiffany ih dipegang dililit di tangan kanan. Ih... jorok... kuman... Jadi inget kejadian di WC pas ketemu Arthur. Kena kuman. Dipikir-pikir lagi, teaser Lay bisa jadi nyambung sama si kerudung merah aka Little Red Riding Hood yang dimana disitu ada karakter serigala (WOLF). You know what I mean. Lihat saja dominasi warna merah yang dia gunakan disitu mulai dari jersey bola, jaket dan topi. Itu sebenarnya bibirnya ditutupin kenapa? Jontor abis kepentok gigi Chanyeol? Tapi semakin diperhatiin Lay semakin lucu dan menggemaskan. Pengen cubit pake tang.

Jadi inget Lay dulu di teaser debut keliatan lebih tua dua ratus juta tahun cahaya dari umur aslinya. Tapi di beberapa teaser yang sudah keluar (group teaser maksudnya) dan teaser yang ini, Lay kembali dengan tampilan sesuai umur aslinya :)
*

*
*
SEHUN

Teaser Sehun nggak kalah kontroversial dengan teaser Suho walaupun Sehun jelas-jelas lebih pasang badan. Waktu pertama kali liat teaser ini gue kan buka official page lewat hape. Sempat salah tanggap gue pikir SM salah aplot. Kenapa ini ada foto orang mau melahirkan di official page EXO? Udah gitu melahirkannya ekspresi kosong gitu kayak lagi nunggu malaikat pencabut nyawa. Eh ternyata itu Sehun yang lagi ngangkang crowning udah bukaan 19. Lagian mana ada orang melahirkan masih pake celana trus pake sarung tinju. Well, kecuali pas ngeden dia sekuat tenaga nonjok dokternya buat ngurangin rasa sakit.
*
*
Sehun terlihat lebih gemuk dari biasanya, ya gak sih? Dan kalau ada yang sadar itu baju yang dia pake mirip-mirip sama baju yang di album MAMA photoshoot cuma beda bagian dada kiri doang. Warnanya juga persis sama banget. Yang paling gue suka dari teaser Sehun ini selain wajahnya yang kembali ke masa lalu (pas teaser Black Pearl AAARGGGGH) gue juga suka sama rambutnya. Rambut Sehun kayak poop unicorn. Pelangi gitu. Kayak rambut Hyoyeon di IGAB. Pewarnaannya persis banget gak sih. Oke nggak persis tapi mirip. Kalo liat gambar dibawah ini kesannya kayak kedua fotonya di ambil di waktu yang sama.
*
*
BAEKHYUN
*
Harus bilang apa lagi ya liat teaser Baekhyun ini.... Yang pertama sih jelas, dia terlihat sangat lucu. Kesannya foto ini diambil kayak pas Baekhyun lagi diarahkan gayanya mau kayak gimana trus 'Hah? Apa? Gue tiba-tiba budeg tadi lo bilang apa?' trus JEPRET! Duh jadinya malah lucu banget. Gue baru sadar kalo gigi depan Baekhyun panjangnya nggak sama? Eh? Perasaan selama ini biasa-biasa aja deh. Cuma itu kenapa sih eyeliner masih dipertahankan? Gak suka ih bagusan polos-polos sipit gitu. 
*
*
Yah diantara enam teaser yang sudah gue bahas diatas Baekhyun mungkin bisa jadi yang paling normal. Paling tidak foto yang ini lebih baik daripada foto yang ada nama-nama dan future dream itu (foto Baekhyun-nya maksud gue). Yang ini walaupun terlihat nggak seperti berusaha untuk jadi lucu malah lucu. Yang itu berusaha jadi lucu malah kelainan syaraf.

Kalau mau diurut-urutin, dari keenam teaser diatas yang jadi favorit dari 1-6 : Baekhyun, Kyungsoo, Suho, Lay, Sehun, Kai. Oke nggak ada hubungannya sama bias. Tapi emang itu yang terakhir paling hina. Sori Barongsai-ssi. hihihihi

Yang lain mana? Enam lagi?

Tunggu cari ilham dulu.

Ilham SM*SH.


Share:

22 komentar