EXO 'WOLF' Teaser MV: Review Saya!

*
APA YANG KALIAN TUNGGU-TUNGGU SUDAH DATANG! Hihihihi... Setelah seharian berkutat nge-troll timeline dan nyanyi 'Press the refresh~ press press the refresh~' kayak orang kekurangan lagu baru, akhirnya ini teaser yang ditunggu-tunggu keluar juga! Aduh... Rasanya ngeliat official video EXO tuh kayak setelah sekian lama bang toyib  nggak pulang, akhirnya dia kembali ke kampung halaman sama istri baru. HEBOH KAN SEKAMPUNG. Udah dicariin tiga kali puasa tiga kali lebaran sama istrinya, pulang-pulang bawa istri baru. BANG TOYIB BIADAB! Sama biadabnya dengan timeline sore ini yang langsung heboh tiada terkira waktu ngeliat ada video-video yang di private SM di YouTube-nya. Gue yang harusnya ngerjain kerjaan kantor jadi gak bisa fokus. Kalau misalnya ini gue dipecat gue mau minta tanggung jawab ke siapa? Ke Baekhyun? CIH.

Well oke, akhirnya semua penantian panjang ini berujung pada sebuah kebahagiaan :") Kebahagiaan semu sih sebenarnya. Yang kayak gimana sih kebahagiaan semu? Yang kayak lo rasain sekarang. EXO comeback, lo malah (kadang) ngerasa beban hidup lo semakin bertambah banyak. Lo harus siap siaga online untuk liat update-an, untuk itu lo harus harus siap sedia pulsa internet. Belom lagi kalo mereka udah comeback stage, setiap hari Kamis-Minggu lo harus mangkalin YouTube buat nunggu uploader mengunggah acara-acara musik. Kalo lo streaming lo juga harus meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukan lo. Iya kalo free. Kalo di kantor dan di tatap sama Bos terus terusan? Ya itulah kebahagiaan semu. Lo bahagia tapi lo capek. ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ Tapi dinikmatin saja semua prosesnya. Hidup itu kalo dinikmatin nggak akan berasa berat. Tapi kalo lo nggak punya internet, yang tabah. Tuhan selalu menyertaimu.
*
YAK HERE IT IS EXO NEW TEASER MV 'WOLF'!! WOHOOO~~ Judul Korea-nya tuh '늑대 와 미녀'.  늑대 means WOLF, 와 means AND, meanwhile 미녀 means BEAUTY. Jadi kalo disambung jadi 'Si Cantik dan Serigala'. Hmmm.... Pernah gak kalian baca translate-an lirik WOLF yang leaked waktu itu? Kalo pernah, pasti kalian ngerti kenapa judulnya jadi kayak gitu. Kalau gue nggak salah inget, lagu itu menceritakan soal rasa haus si serigala trus nemu cewek cantik trus ceweknya di cabik-cabik. Oke ini ngarang. But anyway, siapa tahu liriknya jadi agak beda jadi kita tunggu saja nanti kayak gimana.
*
APAH KALIAN BELOM LIAT TEASERNYA? NIH SILAHKAAAN~~~~
*

*
Konsep anak sekolah, buku tahunan, anak-anak yang lagi di gym, mas-mas yang ketiduran di kasur sambil baca buku komik, mas-mas berhijab dan lain sebagainya itu adalah sebuah kepalsuan belaka. As usual, konsep teaser foto (hampir terbukti) selalu berbeda dengan MV-nya. Oke. MV ini. Karena gue sih mikirnya bakalan ada MV lain (HARUSNYA ADA). Trus semacem ketebak nggak sih menurut lo. Bukan teaser sama MV-nya yang beda, tapi, kasus kebocoran lagu WOLF waktu itu. Semacem emang itu jadi disengaja. Emang buat nge-troll, buat ngasi tunjuk kalau misalnya EXO tuh emang mau comeback tapi tunggu aja. IYA TUNGGU AJA SAMPE KESEL.

Masalahnya sekarang adalah, lagu yang waktu itu menurut gue bagus (tapi setelah di dengar puluhan kali) cuma ya vokal-nya aja kayak absurd banget. Agak diluar dugaan. Kayak bukan EXO. Nah, yang gue harapkan sih sekarang adalah bahwa lagu WOLF yang akan mereka nyanyikan sebagai title track ini adalah lagu WOLF yang berbeda dalam artian lebih EXO gitu.

Kenapa kemudian gue menaruh harapan besar pada lagu ini? YANG PERTAMA KARENA INI EXO. Yang kedua karena producer-nya WOLF itu WILL SIMMS sama NERMIN HARAMBASIC!!! Buset dah ini pusing banget. Buat yang nggak tahu WILL SIMMS doski adalah the man behind SNSD - I Got A Boy. Sementara Nermin Harambasic adalah orang lama sih udah banyak lagunya dinyanyikan sama anak-anak SM salah satunya yang terbaru adalah BREAK DOWN-nya SJ-M :) Sebenarnya beberapa hari yang lalu gue sempat ngetweet ke Will Simms (bersamaan mention juga ke Will Laseroms-Electric Shock plus Paul Kennedy--manajernya Will Simms) dan waktu itu Will Simms sempat bales mention gue.
*
*
Oke, gue langsung heboh dong. COMING SOON dan entah kenapa gue nggak ragu hari itu emang EXO yang dimaksud. Trus pas tadi pagi liat press release yang ada tracklist lagu, gue langsung heboh dan mention dia lagi! Trus dia cuma bales 'WAS A SURPRISE!' KAMPRET EMANG INI BIKIN KESEL >.< Duh.... Seneng banget akhirnya dia yang bikin lagu buat EXO juga! Jujur ya sejak IGAB gue udah yakin SM bakal mempertahankan dia banget karena IGAB itu kece abis lagunya. NAH TERNYATA EMANG BENER KAN! Dia sempat bilang sih, 'It's a secret' gitu tapi... feeling gue tajem kayak bibir Tao di asah pake sembilu. Will Simms itu jarang bales mention tapi kalo mention gue selalu dibales ㅋㅋㅋㅋ Nggak deng becanda.
*
*
Yang jelas gue seneng. Nah selain Will Simms, waktu ngeliat deretan komposer dan produser yang berkontribusi di album EXO kali ini, gue semakin tercengang karena banyak sekali nama-nama yang keren yang juga membuat hits-hits oke di SM sebelum-sebelumnya. Silahkan ini full tracklist dari EXO First Album 'XOXO'
*
*
Seperti yang sudah di announce SM di facebook mereka, My Lady & Baby Don't Cry masuk ke dalam album ini. ALHAMDULILLAH! Kalau dipikir-pikir, misal kalian sempat lagi nih nonton teaser-teaser yang bejibun di masa lalu itu, emang cuma dua lagu itu doang yang porsi potongan lagunya banyak masuk di teaser. Ok, Let Out The Beast termasuk deh, soalnya ada lirik rap yang kedengeran. Tapi My Lady sama Baby Don't Cry kayak semacem keharusan gitu sumpah. Seneng banget akhirnya itu lagu bisa masuk ke album ini. DAN HEY YO SM GIVES YOU BLACK PEARL SONG! Itu musiknya udah keputer-puter di kepala gue dari tadi siang gue nggak ngerti lagi. Gue pernah bertanya pas teaser itu keluar dulu. "Kalo misalnya ini dibikin lagu bakalan kayak gimana? Soalnya ada nuansa orchestra sama dubstep yang keduanya jelas agak-agak bertolak belakang ya." awalnya sih mikir gitu. Nah ini layak untuk di tunggu-tunggu. Gue lebih penasaran sama treatment mereka nge-mix lagunya kayak gimana sih. Sementara itu lagu 3.6.9 kemungkinan adalah lagu 365 yang juga leaked tapi judulnya diganti (confirmed lagunya 3.6.5). Tadinya gue pikir, lagu ini produser-nya sama atau masih dalam satu label yang sama dengan lagunya One Direction yang What Makes You Beautiful, eh ternyata beda jauh. Nah yuk dibahas satu satu. Track per track.
  1. WOLF dikerjakan bersama-sama oleh Kenzie, Will Simms dan Nermin Harambasic. Kita semua sama-sama tahu Kenzie udah banyak memproduksi lagu SM mulai dari SJ, SHINee, SNSD wah udah masterlah pokoknya. Sementara Will Simms di SM termasuk nama baru karena doski baru kerja sama dengan SM di lagu IGAB doang. Nermin Harambasic sih udah lumayan lama. Dia dari Dsign Music dan udah banyak lagu-lagu Dsign Music dibeli sama SM. Contoh: Genie, IGAB juga termasuk dia yang ngerjain, Break Down, Beep Beep, Hurricane Venus dan masih banyak lagi. Lebih lengkap soal Nermin Harambasic dan Dsign Music silahkan kesini.
  2. Baby, Don't Cry dikerjakan bersama sama oleh Cho Yoonkyung, Young Kwangwook, Andrew Choi, Tesung Kim & Kalle Engstrom. Andrew Choi adalah finalis K-Pop Star Season 2. Pusing juga ngapain doski ikutan K-Pop Star. Di Album SJ-M Break Down, doski yang bikin lagu Tunnel. Tesung Kim (aka Taesung Kim) dan Kalle Engstrom banyak banget nulis buat SNSD dan SJ beberapa diantaranya Dear Mom & Talk Talk, My Love My Kiss My Heart (Taesung--Taesung Kim punya semacem music factory juga namanya Xperimental Productions), Run Devil Run, T.O.P (Engstrom).
  3. Black Pearl dikerjakan bersama-sama oleh Seo Jieung, Hyuk Shin, DK, 2xxx, Deanfluenza dan Jasmine Kearse. Nama-nama terakhir sih sepertinya dari Joombas Music Factory yang salah satu membernya adalah Ross Lara yang bikin Dream Girl-nya SHINee (FYI aja sih buat yang tahu kak korban kai, Ross Lara ini alumni kampusnya Kak Korban dan mereka minggu lalu ketemu di Amrik wiihhh~~~) Nah salah satu nama diatas yaitu Jasmine Kearse juga pernah mengerjakan lagunya FIESTAR (LOEN) yang berjudul We Don't Stop.
  4. Don't Go juga sepertinya bikinan Joombas soalnya ada nama Jordan Kyle yang adalah member Joombas juga. Nama Hyuk Shin muncul lagi disitu.
  5. Di lagu Let Out The Beast ada nama Jay J. Waktu coba iseng googling sih, nemu Jay J itu seorang DJ tapi nggak yakin apakah Jay J yang dimaksud adalah Jay J yang itu atau bukan. Tapi kalo denger musik-nya Let Out The Beast sih bisa jadi.
  6. 3.6.9 dikerjakan oleh beberapa orang salah satunya Didrik Thott yang menulis. Didrik Thott sebelumnya pernah membuat lagu untuk banyak artis yang sudah mendunia misalnya Celine Dion, Westlife dan Charice. Di SM sendiri, Didrik Thott adalah salah satu orang di belakang layar lagu All My Love Is For You-nya Girls' Generation, Library-nya TTS. Tesung Kim di Baby Don't Cry pernah menulis lagu untuk SHINee "니가 맘에 들어 (Talk to You)" di album ROMEO.
  7. Nama Misfit udah nggak asing lagilah. Kalo ngesearch lagu-lagunya SJ, f(x) & SHINee pasti ada nama Misfit disitu misal Walkin', Beautiful Stranger, Love Hate. Beruntung Heart Attack dikerjakan oleh orang-orang yang emang udah yahud yak. Nah kalo lo inget GoodWill & MGI pernah dulu bikin lagu judulnya The ELF Song buat fans SJ.
  8. Di Lagu Peterpan ada nama Ryan S Jhun. Pasti udah tahulah ya beberapa waktu yang lalu doski sempat yang heboh meyakinkan fans EXO bahwa mereka sebentar lagi akan kembali ke dunia fana ini. Nah, di lagu ini juga ada nama Remedios dll dll dll disitu yang juga mengerjakan Walkin', My Love My Kiss My Heart & Shake It Up!-nya SJ. Bareng sama Kim Taesung.
  9. Kim Joongbae ini termasuk yang paaaaaaaaaling sering bikin lagu di SM. Stranger-nya SHINee, Your Eyes, Storm & Angela-nya SJ, Oh!, Diamond, Express 999, & Girlfriend, Into The New World-nya SNSD.
  10. Seiya sekata dengan Joongbae, Kim Bumin juga udah langganan apalagi Hitchhiker. Misalnya Be My Girl (SJ), Hello Goodbye (TTS), dan paling banyak sih lagunya SNSD emang semisal Show! Show! Show!, Sunflower (bareng Hitchhiker juga), Telepathy, dan lain sebagainya.
  11. Well, 10 track sudah di konfirmasi SM dan dua track lagi Wallahualambishawab. Pernah mikir juga sih lagu-lagu yang ada di teaser tahun lalu bakalan masuk ke entah versi A B C D E F G H I J atau Z dari album ini.

    NAH SEKARANG YANG JADI PERTANYAAN BESAR GUE ADALAAAAH.... treatment K sama M nya bakalan gimana nih? Gue sih sebenarnya nggak setuju kalau harus dipisah lagi K & M karena kan SM katanya mau promosi OT12. Cuma bingungnya gimana pembagian nyanyinya? Bakalan irit dong.... Trus gimana dengan pasar yang terbagi dua itu? Oke kalau pembagian nyanyi mungkin bukan masalah besar ya karena SJ juga membernya banyak (jadi yang tabah kalo ada yang bahkan nggak dapet part nyanyi atau cuma sebait doang).

    Lalu bagaimana dengan K & M? Maksud gue, apakah pada akhirnya M akan menyanyikan lagu berbahasa Korea bersama K dan K akan menyanyi dalam bahasa Mandarin bersama M? Gue sih gak mau kalo treatment-nya kayak MAMA OT12. Gak mau gue kalo setengah lagu Korea setengah lagu Mandarin. PUSING!

    Nah gue lebih setuju kalo K nyanyi Mandarin di album M dan M nyanyi Korea di album K (itupun kalo misalnya masih harus dipisah albumnya). NAH MASALAH LAGI KAN. Kalo album dipisah berarti ada K ada M -_-" Kenapa gak di satu CD EXO ada 2 keping. Keping K dan keping M. Kan jadi enak. Eh tapi gue gatau ya ini gue beneran gatau treatment-nya pada akhirnya akan gimana. Tolong infoin gue.

Anyway, hari ini apa semalam ya gue ngetweet 'Teasernya keluar trus nggak ada lagu cuma suara AUU AUUU' gitu dan HAHAHA nggak seratus persen bener sih tapi emang teasernya cuma suara growl growl snarl snarl menggeram membelasut mesra gitu. Seharian emang nggak beranjak dari depan laptop. Bahkan pagi inipun gue sampai kantor lumayan pagi dan harus menyelesaikan beberapa pekerjaan kantor dengan super cepat demi supaya bisa standby langsung pas teaser keluar (sudah lebih dari berapa ratus kali ya refresh-refresh sementara timeline udah pada heboh dengan berbagai macam bocor sana bocor sini).

NAH MENURUT LO SENDIRI NIH GIMANA TEASER EXO YANG INI?

Kalau gue sih sebenarnya nggak berharap langsung teaser MV. Gue berharap individual teaser. Kayak waktu TTS debut. Kayak waktu EXO debut juga. Tapi karena waktu yang mepet kali ya makanya tidak memungkinkan. Padahal kalo 12 individual video teaser kan kece banget tuh! Baru MEGA PROJECT. Kalo kayak gini sih biasa aja. SHINee juga kemaren begitu. SJ juga begitu. SNSD juga begitu. Jadi bedanya dimana? Nggak ada. Jadi ngapain nyebut MEGA PROJECT kalo sama aja. Bye.

Kemudian gue nonton..... kemudian...... gue...................................................................meledak ngakak. Di. Depan. Bos. Gue.

"RON KAMU KENAPA?"

"ADUH BU INI BU ADA SERIGALA TAPI KOK YA KAYAK CACING KREMI GAK ADA SEREM-SEREMNYA!"

"Cacing Kremi itu serem loh Ron!"

"Lah serem darimana bu?"

"Serem aja ngebayangin perut kamu banyak cacingnya."

......

Teasernya bagus..... Ah tapi MV-nya (kayak) bakalan di dalem kotak lagi ah liat aja teasernya kayak gitu. Gak rela gue. Kenapa malah jadi jatoh dari MAMA ke WOLF? Harusnya grafiknya naik bukan justru turun gimana sih SM. Etapi ini baru teaser ya gatau nanti gimana MV-nya siapa tahu lebih bagus DAN MEMANG HARUS LEBIH BAGUS. Untuk durasi teaser ini juga lumayan panjang.

Well, sebenarnya gue sih nggak begitu suka ngereview Teaser karena di beberapa teaser yang gue review justru malah jadi gali lubang kubur sendiri. SUKA BEDA SAMA MV-NYA POTONGAN POTONGANNYA. Ujung-ujung malah jadi salah. Satu sisi karena emang hanya potongan gambar jadi nggak bisa menyimpulkan secepat itu, di sisi lain ada banyak fans yang jatohnya jadi malah gimana ya, hmmm.... ya gitu deh marah-marah. Wakakakakak sebenarnya bukan penghalang bagi gue buat menulis karena apasih arti hidup ini tanpa kontroversi #EA cuma ya itu. Takutnya malah nanti jadi salah-salah. Tapi yah gapapa sih kali ini coba dibahas dikit-dikit aja. Orang cuma sedikit juga gambarnya.

#1 Opening teaser ini kemungkinan besar akan jadi opening di MV juga. Dan kalau emang beneran akan jadi opening di MV itu artinya MAMA dan WOLF di opening MV-nya punya kesamaan. Di MAMA, masing-masing member berjalan ke sebuah titik normal dengan dua kaki ke sebuah titik di tengah sementara di WOLF masing-masing member memang berjalan ke sebuah titik di tengah cuma bedanya mereka nggak cuma pake kaki tapi pake tangan juga jalannya.
*
*
Di MV MAMA, Kai yang pertama kali masuk ke wilayah (?) tempat berkumpul dan di teaser WOLF ini juga sama. Eh dan gue baru sadar aja loh kalo di awal MV MAMA setelah KAI yang kemudian masuk frame itu D.O hahaha sejak awal KAISOO udah di atur banget.

#2 Gue suka sama background musik teaser ini. Entah apakah ini adalah instrumental dari WOLF sendiri atau apa tapi kesan mistis, liar dan horor-nya dapet banget. Khas film-film thriller gitu. Kalau misalnya ini bukan bagian dari lagu WOLF, pastinya itu adalah instrumental dari salah satu track di album ini.

#3 WOLF, MAMA, dan XOXO semuanya terdiri dari empat huruf. (Ya. Trus kenapa Ron.)

#4 Set tempat pertarungan serigala di teaser MV ini berbentuk runcing-runcing yang merupakan representasi dari gigi/taring serigala. Pada saat kamera bergerak perlahan dan mengambil gambar dari atas, petir beberapa kali menyambar dan saat itulah sosok serigala jadi-jadian muncul.
*
*
*
*
#5
Konsep anak-anak sekolah yang ada di teaser foto sama sekali nggak keliatan di teaser MV. Kecuali memang anak-anak sekolah itu sebenarnya hanya identitas palsu mereka. Kayak Sailor Moon gitu loh. Ngaku jadi anak SMP tapi ternyata mereka adalah Pretty Soldier. Yang gue bingung dari SMP sampai SMA di Sailor Star kaki mereka tetep aja panjangnya segitu. Rambut mereka juga gak berubah. Apalagi poninya. Dan ini kenapa jadi bahas Sailor Moon.

#6 Bisa gue simpulkan kalau serigala-serigala ini terbagi menjadi dua kubu yang janjian untuk berantem ditengah-tengah sebuah ruangan bundar dengan ornamen runcing-runcing dan mengundang tim salah satu reality show untuk mengabadikan pertarungan mereka.

#7 Detik 00:13 ketika Lay merangkak dan mengangkat kepalanya, Baekhyun di sebelahnya sempat melirik ke Lay dan sempat terlihat seperti sedang berpikir "Ini Lay ngapain sih sebenarnya? KITA NGAPAIN SIH SEBENARNYA KOK JALANNYA KAYAK MAU MENGHADAP EYANG SUBUR." Sementara Lay sendiri di akhir detik 00:13 terlihat seperti akan tertawa. 
*
*
*
#8 Gue pernah nonton Harry Potter and the Prisoner of Azkaban dan penggambaran manusia serigalanya sama sekali berbeda dengan di teaser MV ini. Begitu juga penggambaran serigala di film Twilight. Ketika berubah wujud menjadi serigala baik Lupin maupun Jacob bajunya sobek-sobek karena badan serigalanya lebih besar dibandingkan badan manusia-nya. Tapi kalau Lupin ketika berubah jadi serigala masih tetap berdiri diatas dua kaki sementara Jacob beneran jadi anjing. NAH YANG INI YANG GUE BINGUNG. Mereka sebenarnya werewolves atau bertingkah seperti wolf semata? Karena bajunya, sepatunya, topinya, slayernya, semuanya masih lengkap dan bersih. Jadi ini mereka wolf yang suka berkeliaran dimana sih? Hutan kayaknya nggak mungkin. Orang bajunya bersih gitu. Penggambaran WOLF-nya kurang real. Kalo cuma merangkak-merangkak gitu mah belum tentu Wolf. Bisa jadi cuma iseng saking gak ada kerjaannya.

#9 Perhatiin rambut Lay yang berubah model dan warna gak? 
*
*
Yang kiri rambutnya lebih tipis dan warnanya oranye sementara yang kanan terlihat lebih tebel dan warnanya juga jadi blonde. Serigala sempat ke salon. Selain rambut, perhatikan di detik yang sama juga dengan diatas (00:14 dan 00:16) yang di sebelah kiri Lay tadinya Baekhyun trus tiba-tiba jadi Chanyeol dan malah jadi rame ada Kris, Tao, Kai sama Suho juga. Tapi di 00:25 Baekhyun muncul lagi tapi jadi di sebelah kanan Lay. --- bisa abaikan bagian ini karena ini teaser MV jadi semua bisa berubah banget --- Anyway itu muka Tao dapet banget ekspresi siap menerkamnya. Dan entahlah ya, Kris tuh keliatan banget kalo dia sama sekali nggak berusaha untuk terlihat "horor" tapi malah dapet banget muka horornya. Meanwhile, Park Chanyeol, Byun Baekhyun, Kim Jongdae..... memang tim penggembira ini gak bisa diajak serius. Mana ada muka mereka yang memberikan kesan horor.
*
*
#10 Masih ada logo masing-masing member di teaser ini dan pastinya juga di MV. Nah semakin bingunglah gue. Sebenarnya WOLF ini bener-bener konsep baru apa gimana? Bukan lanjutan dari MAMA? Kalo emang iya, berarti jadi aneh dong.... berarti ini EXO kembali debut dong seolah-olah. Kan dulu Kris udah ngomong kemana-mana, Suho juga ngomong kemana-mana kalo EXO itu berasal dari exoplanet bla bla bla. Trus kepisah dua dunia bla bla bla. Menurut gue itu udah konsep yang mateng banget. Nah, kalau sekarang semuanya berubah jadi.... bener-bener RIP nih MAMA ERA?

Kalo emang masih berkaitan, akankah nanti di opening MV WOLF SM akan menyelipkan narasi cerita lagi seperti di MAMA? Setidaknya yang menjelaskan kenapa akhirnya para 'Legends' ini dari perjalanan mencari satu sama lain di dua dunia yang berbeda bisa jadi kawanan serigala. Harusnya kayak gitu biar jelas. Biar orang nggak bingung. Kalo misalnya nyambung sama MAMA, berarti itu pohon kehidupan harus diceritain lagi gimana nasibnya. Harus diceritain lagi gimana akhirnya keduableas orang ini bisa bertemu dan siapa serigala yang memperkosa mereka sampai semuanya jadi kayak gitu. Kalo memang nggak nyambung sama MAMA oh yaudah. Berarti RIP MAMA ERA beneran. Berarti harus dijelasin lagi itu logo masing-masing member maksudnya apa. Nah ribet kan. Sebelum MV keluar ini belom bisa terjawab.

#11 Ngerasa banget di beberapa bagian teaser ini malah jadi lucu? IYA SUDAHLAH EMANG LUCU KOK. Itu di 00:27 Tao, Kai sama Chen aja keliatan banget lagi ketawa -_-" kenapa deh gak serius kesannya -_-" setahun lebih menanti trus kalian muncul cengengesan kayak gitu gue merasa terhina -_-" Dan masalahnya lagi ini di tengah-tengah teaser jadi pas liat mereka ketawa trus liat mereka sok sok serius lagi gue jadi yang -_________________________- apaa bangeet.
*
*
Kai juga terlihat tertawa di 00:28. Percaya nggak percaya aja lah itu -_-r
*

#12
Ada beberapa solo shot yang lucu dan agak failed menurut gue. Oke yang pertama jelas Baekhyun. Sama sekali nggak ada kesan serigala, tolong. Kamu belatung belatung aja udah cukup. Kalaupun misalnya ini dia beneran jadi serigala, mungkin dia tipe serigala yang waktu disekolah suka main karet trus jadi objek bully.
*
*
Yang kedua Luhan. Please.......... Gue sebenarnya jarang-jarang mau komentarin Luhan ya soalnya disetiap kesempatan Luhan tuh almost perfect gitu. Sulit nyari bahan celaan buat dia kecuali mangap dan tonggosnya. Tapi kali ini gue perlu mempertanyakan sampai umur berapa Luhan ngisep empeng itu kenapa gigi bawahnya pada nggak rata kayak gitu? Hahahahahaha Seinget gue dulu pernah baca SM FACT katanya SM cuma nerima trainee yang giginya bagus. Wkwkwk Luhan #TOSS Gigi kita sama sama nggak rata. Kalo kamu bawah doang, kalo aku bawah atas kiri kanan kayak jalan aspal keseringan banjir. Tapi itu efek mata merah dapet banget walaupun ini Luhan lebih terlihat seperti anak kucing yang ekornya keinjek trus mendesis.
*
*
Walaupun masih termasuk lucu dan tidak ada kesan horor sedikitpun, tapi ekspresi haus darah janda-nya Xiumin dapet banget. Prok prok.
*
*
Baru disini, di teaser ini, gue merasa bahwa ada gunanya punya mata yang melotot selalu :") Selamat ya Kyungsoo!! Yang serem tetep cuma matanya doang. Mukanya tetep kayak anak TK nol setengah besar setengah kecil minta dibeliin terjun payung.
*
*
Dari semua member yang paling dapet ekspresinya tetep Kris. Kedua baru Tao. Kemudian Sehun boleh. Abis itu Suho dan Lay. Yang lain? Maaf tidak tertarik. Latihan dulu sama serigala asli. Apalagi Chanyeol PFFFTTTT Gak cocok. Bahahahahaha. Maaf, wajah Gwangsoo itu tetap tidak bisa terbayangkan buat jadi serigala.
*

 Jadi? Kapan MV akan keluar? :)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Gue jadi inget soal tweet-tweet kita yang waktu itu guys. Yang pas gue nggak sengaja ngomongin soal YouTube dan orang-orang penting tertentu yang bisa me-lobi YouTube buat melihat video yang diaplot YouTube secara eksklusif. Jadi kan ceritanya ada yang bilang kalo SM nge-hide video di YouTube-nya. Di private. Dalam pikiran gue sih pastinya yang bisa lihat adalah SM dan orang yang kerja di YouTube dong. Trus gue mikir "Pasti orang orang YouTube udah disumpah buat gak spazzing nih..." Kalo pegawai YouTube ngefans EXO mereka pasti akan heboh kan. Lalu.... kalo bukan pegawai YouTube, kira-kira orang-orang penting mana yang rela minta bocoran MV ke YouTube? Bagaimana?

'Halo? YouTube? Saya Barrack Obama. Saya mau lihat teaser MV EXO yang baru yang di lock SM. Saya gak mau tahu.' #kalauObamaFansEXO

'HALO YOUTUBE INI AMROZI BOCORIN GAK ITU TEASER MV EXO ATAU SAYA BOM.' #kalauAmroziFansEXO

'Halo, YouTube, saya Subur. Saya mau lihat teaser MV EXO dong. Kalo nggak saya kawin lagi nih.' #kaloSuburFansEXO

'Halo, YouTube ya? Ini Inul Tub. Mau nanya dong, boleh gak liat teaser MV EXO yang baru Tub? Kalo gak saya bor kamu Tub.' #kaloInulFansEXO

'Halo? YouTube ya? Ini Feny Rose. Saya sudah siap silet buat kamu telen kalo kamu gak bocorin teaser MV EXO ke saya.' #KalauFenyRoseFansEXO

'Halo, YouTube kamu ter-la-lu. Saya males begadang kalau tiada artinya. Jadi bocorin teaser EXO yang baru sekarang.' #KaloRhomaIramaFansEXO

'Hello, YouTube? I'm Lord Voldemort. Leaked EXO teaser now. AVADA KEDAVRA!' #PegawaiYouTubeMati #BATALNONTON #VOLDEMORTTOLOL

'Halo YouTube? Bocorin teaser EXO dong! Kalau nggak harga naik nih mulai besok.' #KalauAgungSedayuGrupFansEXO

'Halo, YouTube? Ini DePe, loh. Tanya dong, boleh liat teaser MV EXO yg baru ga? Kalo ga saya gergaji kamu Tub.'#kaloDePefansEXO via @mezzamon

'Halo YouTube? Ini Saipul Jamil. Bocorin teaser EXO sekarang atau saya teror kamu pake lagu-lagu saya setiap hari.' #kalauBangIpulFansEXO

'Tub, Ini Jupe Tub. Mau dibelah gak durennya? Kalo gak mau, sini teaser lo bocorin sekarang.' #KaloJupeFansEXO

'Halo YouTube? Ini Agung Hercules. Bocorin teaser EXO sekarang atau barbel melayang!! #kalauAgungHerculesFansEXO @indahanjell_

'Halo, YouTube makasih ya udah ngebocorin teaser EXO buat aku.' #kaloOmBudiFansEXO

'HAAALOOO YOUUUUTUUUUUBBBBEEEEEEEE!!!!! HAK HAK HAK!!!!' *nomor yang anda tuju menolak panggilan anda* #KalauCherrybelleYangNelpon

@indraiueo: halo, tub tub ? Saya ini hanyalah saya, bocorin teasernya gak ? Kalo gak juga gapapa kok tub. Bye #OrangMelaratFansEXO

'Halo youtube! Ini mamah,mamah lg dipenjara mamah bosen. tolong bocorin teaser exo skrng, jgn kirim pulsa! #kaloMamahfansExo via @restutw

'YOUTUUUBBBEEEE OOO YOUTUUUBEEEEE NA'UDZUBILLAAAAAHHHHHH' #kalauUstadMaulanaFansEXO

'Ha-lo. You-Tube? I-ni Jere-my Te-ti. Ma-na Teaser EXO sa-ya mau-li-at. Salam~ ES-CE-TE-VE~' #kalauJeremyTetiFansEXO #INTONASINAIKTURUN

'Halo, YouTube? Ini Arthur, Bro. Bro, keluarin ga teaser MV EXO yg baru! Kalo ga saya kibas pake poni nih' #kaloArthurFansEXO" -- @mezzamon

@wildanviadhyHalo Tub,tolong bocorkan teaser EXO,jk tidak,situs kamu akan saya blok kaya si http://RedTube.com  #KaloMENKOMINFOfansEXO

'HHHSSSSAAAYAYYYY HHSHHSHAGAFAFAAAAYYYYY hhhHAHSSSAWAAAAHHSSSAAAAAYYYY' #kaloNaginiFansEXO #BAHASAULAR

hallo Tub, bocorin teaser mv exo sekarang juga. atau saya block twitter kamu. #kalauadmintopkpopfansexo via @dhewy407 <-- PLIS TUHAN PLIS

'Hobabibi YouhuTubabibi upbuload tiser EXObbubu baba' #kalauMarsupilamiFansEXO via @danang_wardoyo <-- APA LO ORANG GILA

'Halo? YouTube? Ngeluarin teaser EXO nya Senin Selasa aja ya. Kalo nggak saya block.' #kalauAdmintpopkopvtFansEXO

'Halo YouTube? Ini Miyabi. Teaser EXO.3gp nya spesial buat aku ya. Boleh di 4shared gapapa. Tolong Suho focus. Makasih.' #kalauMIYABIFansEXO

".........................................................................................." #KalauLimbadFansExo via @bornfromonekiss

'TTAAAAEEEEE YOUTUBE MANNAAAA TEASER EXXXOOO TAAAEEEEEEEE" #kaloJajangFansEXO

"Saya imbau Youtube segera unggah teaser EXO, agar stabilitas penggemar seluruh negeri bisa dikendalikan" #kaloSBYFansEXO via @glngstr *SBY*

@Dimzdale: Youtube keluarkanlah teaser EXO sekarang, karena berbagi itu adalah amal, betul? #kaloAAGymFansEXO

'Halo, YouTube? Ini Aristoteles pake SLDAB. Tolong teaser EXO-nya bocorin ke saya.' #KaloAristotelesFansEXO #SAMBUNGANLANGSUNGDARIALAMBAKA

ha-lo? you-you tube? in-ini sa-saya aziz, to-tolong ke-kelu-arin teaser exo yg-yg-yg ba-ru dong~ #KalauAzizGagapFansExo via @deboraTif_ksk

'Hello YouCyub? Bocyorin teazzer EXO djyong. Mana ujyan becjyek gak ada ojyek.' #kaloCintaLauraFansEXO

'Halooo YouTuuuube ya? Ini Zaskia Gotik. Teaser EXO-nya bocorin dikit kek.' *naik turunin pinggul* #kaloZaskiaGotikFansEXO

'Hello Beautiful YouTube, this is Siwon. I don't know why I call you and ask for leaking EXO teaser, but God Bless You brother. :^)' #Nyeh

'Hello YouTbue this is Donghae. Plaese laek EXO taeser plaese.' #nyeh

'Halo YOUTUBE BOCORKAN TEASER EXO SEKARANG ATAU KAU AKAN HANCUR! BIP BIP BIP BIP BIP BIP' #kalauPahlawanBertopengFansEXO

'YouTube, dengan kekuatan bulan aku akan membantumu bocorin teaser EXO!!' #kalauUsagiFansEXO via @danang_wardoyo <-- KEKUATAN DATANG BULAN~!

:) Kalian the best deh hahahaha!



Share:

69 komentar