EXO Comeback, Sekte Setan dan Geng Dewa [PART 2]

*
Ketika setengah member sudah dirilis teasernya, gue baru ngerti sama apa yang orang-orang bicarakan. Soal konsep hitam dan putih di teaser EXO, juga konsep Angel and Demon itu. Oh, ternyata maksudnya tuh kayak gitu? Cuma berdasarkan konsep foto sama baju doang?

Tapi ya sebenarnya sih gue nggak sepenuhnya percaya. hahaha... gue selalu nggak percaya sama apa yang orang-orang bahas di forum. Ya kembali ke kalimat awal, tidak sepenuhnya bener juga kan itu. Kalo nggak dari mulut SM, ya gak ada yang bener. Semuanya hanya spekulasi dan buatan fans.

Gue juga kan termasuk yang suka buat-buat konsep. Kayak kemaren gue bilang, konsep EXO ini sebenarnya pembunuh bayaran yang berkedok pelayan restoran kapal pesiar. Dengan kata lain: KRIMINAL. Dan secara nggak langsung, malah nyambung sama lagu comeback mereka yang judulnya 'Overdose'.

Deket banget kan sama kriminal?

Iyain aja.
*
Kai dan Luhan memang menampilkan dua hal yang berbeda, makanya ada kesan Angel and Demon. Dan kenapa Kai harus jadi Demon-nya gue juga nggak tahu. Tapi itu sebenarnya cuma perkara baju aja sih. Tapi semua konsep yang pake cermin-cemin gitu, gue tetep yakin menggambarkan dua kepribadian yang berbeda.

Secara keseluruhan, kita bisa simpulkan bahwa sebenarnya tidak hanya ada dua grup yakni Angel and Demon di 12 teaser itu. Tapi ada tiga grup, dan yang satu lagi, hmmm bagaimana kita harus menyebutnya? Dewa?

Oke mari dijabarkan satu per satu.

Yang pertama adalah grup Demon, atau lebih seru kalau kita sebut sebagai Sekte Setan.
*

*
Kai, Tao, D.O, Suho dan Chen masuk ke geng hitam. Yang dalam versi gue mereka adalah penjahatnya sih sebenarnya. Yang satu emang keliatan banget kayak psikopat (baca: Kai), yang satu keliatan kayak pengedar obat (yang kemudian membuat orang-orang overdosis) (baca: Tao). Penampilan Tao sendiri sudah sangat meyakinkan menurut gue. Sudah tipikal preman penjahat gitu.

Awalnya di teaser grup memang dia terlihat seperti Carlisle, tapi sekarang justru jadi kayak preman hip hop. Apalagi kalung-kalungnya yang bling-bling itu. Nggak nahan banget. Cuma cocok, sebagai pengedar narkoba, dia cocok. Udah sesuailah.

Yang satu lebih ke tipe-tipe muka dua, pengkhianat, yang akan siap nusuk lo dari belakang. Tatapan matanya misterius dan bikin orang terhipnotis dengan pesonanya. Walaupun ganteng, tapi dia nggak kalah psikopatnya sama yang pertama disebut. Iya orang yang gue maksud di paragraf ini adalah D.O.

Sementara itu, masih ada lagi penyokong keuangan Sekte Setan. Yang tanpa dia, kehidupan sekte ini nggak akan berjalan dengan lancar. Uang itu perlu banget bahkan untuk seorang pembunuh bayaran. Ya modal kan buat beli silet juga modal. Nah, disini, Suho adalah semacem penyokong dana-nya.

Tapi kali ini posisi Suho hanyalah sebatas penyokong dana. Yang jadi otak Sekte Setan ini, siapa lagi kalau bukan Chen. Kita bisa lihat dari kostum yang digunakannya seolah menampilkan derajatnya dalam grup. Berbeda dengan bawahan-bawahannya yang bajunya terlihat sangat biasa. Kostum Chen disini emang membuat dia terlihat lebih high class.

Oh iya. Tadi kan kita sempat sebut soal dua kepribadian yang berbeda. Kenapa disitu semua Sekte Setan ada bayangannya di cermin, karena pada dasarnya, sejahat apapun manusia, pasti masih punya sisi baik dalam dirinya.

Asik.

Bayangan cermin itu gambaran dari sisi baik dari diri mereka gitu. Ceritanya.

Grup kedua adalah grup Setengah-Malaikat-Setengah-Manusia. Atau kita sebut saja Mangel Squad. Mangel itu singkatan dari Human dan Angel.
*
*
Member dari Mangel Squad yah sudah pasti mereka yang pake baju putih. Sudah jelas. Diawali dengan Luhan kemudian dilanjutkan ke Sehun yang kayak kembar dan diakhiri oleh Kris.

Anggota Mangel Squad ini memang cuma tiga. Malaikat kalo terlalu banyak, nggak asik. Makanya di sinetron Indonesia, pasti lebih banyak orang jahatnya ketimbang orang baiknya. Kalo orang baiknya kebanyakan, jadi krik-krik.

Oke abaikan bagian itu.

Lalu apa tugas Mangel Squad ini? Tugas mereka adalah mengembalikan jiwa-jiwa jahat dan kotor para Sekte Setan ke hakikat mereka sebagai manusia yang baik dan berbudi. Mangel Squad ini punya kemampuan untuk menyamar jadi manusia (bayangan di cermin itu ceritanya sisi humanisnya gitu, yang atas sisi malaikatis. Apa pula malaikatis).

Nah, yang empat sisanya inilah yang masuk ke grup terakhir. Yang tingkatannya jauh lebih tinggi di atas semuanya. Kita sebut saja dengan God Squad aka Geng Dewa. Terlihat dari penampilan mereka yang lebih bersinar dan berpendar(?) dari yang lainnya. Mereka adalah juru selamat dari Sekte Setan.
*
*
Ketua Geng Dewa sudah bisa dipastikan Lay. Karena dari semua teaser yang paling mencolok kan dia. Dari yang dia di teaser grup berdiri paling depan juga udah bisa kebaca kalau yang jadi center-nya kali ini Lay. Melody harus minggir dulu sebentar ya. Eh salah.

Lay sebagai ketua Geng Dewa didampingi oleh wakil ketuanya, Xiumin. Yang dua lagi sebenarnya hanyalah dayang-dayang semata. Tapi fakta bahwa mereka keturunan Dewa tidak bisa dipungkiri jadi Lay dan Xiumin harus mengakui keberadaan mereka.

Lalu, bagian mana dari konsep ini yang jadi pembunuh bayaran?

Nah gue juga bingung. Karena konsep pembunuh bayaran itu sebenarnya adalah konsep yang muncul di kepala gue ketika pertama kali gue liat teaser foto mereka. Kalo sekarang berarti bukan pembunuh bayaran lagi, tetapi 'Sekte Setan versus Geng Dewa'.

Clash of the Titans?

Gue nggak pernah nonton sih itu filmnya kayak gimana. Hahahahaha Tapi kayaknya itu film bukan tentang pertarungan Setan dan Malaikat sih yang jelas.

Selain konsep pembunuh bayaran yang muncul di kepala gue ketika melihat teaser-teaser foto ini, ada harapan yang bener-bener gue pengen terkabul: EXO akan kembali ke konsep epic kayak 'MAMA'.

Ada aura-aura misterius 'MAMA' yang terasa di foto teaser grup. Walaupun sebenarnya gue juga nggak yakin bakalan jadi seperti 'MAMA' mengingat waktu comeback dan persiapannya sangat pendek sekali, tapi.... beneran kalo misalnya kali ini comeback-nya se WAH 'MAMA', itu bakalan jadi keren banget.

Tapi kalo nggak? Yaudah terima aja. Hahaha Nggak ada yang bisa dilakukan.

Meski demikian, mari kita apresiasi teaser foto comeback EXO dengan 'Overdose' ini dengan memberikan award!

Award untuk kategori foto teaser-terkeren-yang-membuat-semua-mata-tertuju-padamu-dan-membuatmu-terlihat-seperti-Eminem diberikan kepada SUHO!
*
*
*
Award untuk kategori foto teaser-pencitraan-yang-dibuat-hanya-untuk-mengelabuhi-publik-dengan-image-cool-padahal-sebenarnya-nggak-cool-sama-sekali-aslinya jatuh kepada KRIS!
*
*
Award untuk kategori foto teaser-terbiasa-aja-nggak-bagus-sama-sekali-tapi-karena-jadi-center-menggantikan-Melody-jadi-yaudah-terima-aja diberikan kepada LAY!
*
*
Award untuk kategori foto teaser-biasa-aja-tapi-auranya-kayak-Queen-Elsa-Frozen-dan-kebetulan-kekuatannya-juga-membekukan jatuh kepada XIUMIN!
*
*
Award untuk kategori foto teaser-yang-hanyalah-sekedar-pembohongan-publik-dengan-image-garang-padahal-kalo-liat-namsan-tower-heboh-lari-lari-cantik jatuh kepada TAO!
*

Award untuk kategori foto teaser-yang-mengajarkan-kebaikan-karena-sebagai-manusia-kita-harus-selalu-menengadahkan-tangan-dan-memohon-kepada-Tuhan jatuh kepada KAI!
*
*
#PPYONG

Gue tahu review teaser foto ini nggak akan nyambung sama MV-nya. Lo liat aja 'Mr. Simple'. Membernya setengah telanjang di teaser, di MV mana ada. Jadi, setelah ini selesai lo baca, lupakan. Mari move on ke MV.

Share:

29 komentar

  1. ba'a lo iko? tagalak awak dibuek-e, penghargaan untuah Uda kris jo Tao rancak bana *Padang


    moga, mereka kembali dengan sekeren kerennya...-______-

    ReplyDelete
  2. Yehet kak, gilee nge-reviewnya cepet amat, padahal baru bilang ditwitter trus langsung dipost!!
    Pokoknya emang ya, semua yang lo pikirin ataupun ada diotak lu selalu masuk akal><
    HIDUP SUMINEM!!! eh~
    HIDUP KAK RON!!!

    ReplyDelete
  3. Kak ron, menurut kakak atas dasar apa suho sama xiumin dkasih part yg naik2 gitu? Mereka kan bukan lead dancer.. knp ga kai sm sehun,, atau lay sm luhan? Apa diliat dr ukuran badan?

    ReplyDelete
  4. kak itu fotonya tao yg asli sama di kaca ga sama ya. Matanya aja beda arah. Ngeri liatnya o_O

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga cermin -,,- coba kamu minta teman kamu foto setengah badan kamu tapi di bawah kamu ada cermin gitu, terus mata kamu menghadap ke kamera. ya pasti beda arah lah ><

      Delete
  5. Apa sih.. keren gini juga.. ahahahha..
    Apa sih ron.. gw jd pertamax nih yg comments?

    Salam,
    Ika Cahya.N.T

    ReplyDelete
  6. ENTAH KENAPA GUE SETUJU SAMA REVIEW ABSURDNYA KAK RON!WAKAKAK
    back to the topic
    gue sama sih kaya lo ka,pas tau exo comeback iya heboh cuman pas tau teaser MV keluar tuh kaya cuma yang semacam "oh,teaser mvnya keluar,liat yuk,biar viewers mvnya banyak" wakakak,kenapa gue gitu?karena sangat disayangkan gue udh punya Video sama Full Audio lagu 'Overdose' yang bocor ke publik sebelum waktunya..
    Soal teaser MVnya,pas pertama liat langsung teriak "APA2AN INI EXO DIPISAH LAGI?YAH PANGGUNG SEPI YAYAYAYAH" rada kecewa EXO kembali dipisah,tapi ya biarkan itu terjadi sajalah ya,kedua gue langsung teriak pas pasrt D.O di MV "ANJIR APA2AN NIH?!! D.O DAPET KEKUATAN LUHAN DARIMANA?!! ITU BARANGNYA MIRIP YANG ADA DI TEASER LUHAN ITU LOH YANG BOLA2 ITEM,KENAPA DIA TERBANG KE D.O?!! KENAPA GA KE LUHAN?!JADI LUHAN DAN D.O GANTIAN KEKUATAN?!"/abaikan wk,yang ketiga adalah gue yakin nih apapun MV EXO jadinya,atau seperti apapun hasil MVnya,pasti bakalan heboh,secara ya 12 Cabe Alien ini fansnya udh banyak banget jadi ya pasti bakal heboh,okelah kita tunggu saja MV dan Album Overdosenya yang heboh gara2 gerakan dance pertamanya D.O diinjek2 suho/?
    Ya intinya keep review ka,pokonya kudu apdet review baru tentang EXO~

    ReplyDelete
  7. lo emang paling bisa nge review kak! _jempoljempol_

    ReplyDelete
  8. buahahaha gue ngakak yg part SUMINEM =)) btw teaser mv nya udh nongol dan after dengerin secuil lagunya sepertinya lumayan addict. Yah smoga comeback EXO kali ini se-epic MAMA tapi kalo gak ya sudahlah sbgai fans cm bs nerima dengan lapang dada. Toh dgn MV yg biasa pun penjualan albumnya pasti tinggi kan*eh

    ReplyDelete
  9. wahahah..paling suka komen yg 'Award untuk kategori foto teaser-terbiasa-aja-nggak-bagus-sama-sekali-tapi-karena-jadi-center-menggantikan-Melody-jadi-yaudah-terima-aja diberikan kepada LAY!'

    wkwkwkkw yang ditengah2 emang slalu dikait2kan sama melody..tapi kayanya di mv nya ntar lay ga ditengah, rada kecewa euy~

    ReplyDelete
  10. Kalu gue justru bayanginnya geng dewa itu vampir lho kak

    ReplyDelete
  11. kak, lo berhasil bikin gue ama temen-temen gue ngakak ngeliat award teaser versi lo XD

    kak, gue tunggu MV reviewnya tanggal 15. LANGSUNG!!! >:D

    ReplyDelete
  12. jadi overdosis ketawa gegara review-an mu kak xD

    apa lagi penggabungan silang antar suho+eminem atau disingkat suminem :''V *asliNgakak

    ReplyDelete
  13. Ini nih salah satu fans yang bikin betah nge fans EXO,, jika diandaikan EXO=pohon natal, fans2 kayak kamu tuh hiasannya. selalu ada aja yg momen exo yg di fushion/poles sana sini.hahaha

    eh jangan2 Suho ad darah Indonesianya lagi, tuh nama aliasnya aj Suminem.
    Seriusan ad istilah "Mangel" gt?? kok kayak nama makanan di jawa. kayaknya perlu deh itu dijadikan kata serapan resmi di Kamus Besar Bhs Indonesia.
    itu topi nya Tao gak nguatin bgt, itu topi kayak topi sragam anak TK di jepang dh, coba aj warnanya kuning, beuh makin cocoklah sama Tao. aplg Tao rada childish hehehe ' 'v

    Jadi penasaran sama kostum2 EXO buat manggung, ap mungkin ad 3 macem (baju street style ala LOTEK yg ehmmm tabak san sini aka kayak tim SETAN, baju suit formal aka kayak MANGEL (tapi kan ntar mirip kayak kostum jaman GROWL), dan baju ala Tim DEWA) ?
    Yang jelas semoga jangan sampe dikasi kostum clana ketat lagi n atasan bling2 GJ(kayak jaman MAMA) atau beberapa kostum "cewek" kayak pas jaman WOLF (masi inget baju princess nya Tao+Kris atau baju bulu2 ayamnyaDO?)

    Oiya, Nitip doa aj semoga anak2 kls 3 SMA yg nge fans EXO bs fokus UN nya dulu. Amin

    ReplyDelete
  14. Wah, ternyata make-up mata dan bedak setebal itu untuk menggambarkan orang yang OVERDOSIS.
    Eh, Kak Ron, coba deh perhati'in gambar Kris itu, kok beda sama Sehun dan Luhan?.. Kalo gambar bayangan nyata sama refleksi Sehun dan Luhan berwarna tapi kalo Kris hanya bayangan refleksinya dan background-nya (itupun hanya bagian bawah) saja yang berwarna? Ah, apa mungkin Kris adalah Fallen Angel? Malaikat yang sebenarnya baik tapi kemudian dibuang ke bumi karena OVERDOSIS obat terlarang yang diberikan oleh Tao ?? #ngayal

    ReplyDelete
  15. hhahahaha okeh pas banget tuh yang babeh $uho SUMINEM :D
    tau deh mau komen apaan lagi udeh ngakak duluan bacanya
    hahahahaha good job kak Ron!! :D

    ReplyDelete
  16. Bangke...(gue pinjem kata loe) haha bikin ngakak labil tau gak sih...
    But why, gue gak ngerti tapi stuju ama review elo kali ini.. ya gue sebagai penikmat tulisan cantik-uhuk-elo-uhuk-- loe itu pantes sih ya, jadi raditya dika nya EXO...
    Kak gimana seandainya loe yang jadi salah satu member exo, terus konsep make up loe kaya Kai yang lagi kerasukan hantu kuntilanak merah cassablanca, (sampe mana ceritanya?)
    kkeut...!

    ReplyDelete
  17. hahaha keren juga Xiumin-Elsa. pasangan cocok tuh, sama-sama mampu membekukan #eh :D

    ReplyDelete
  18. hahahaha Xiumin-Elsa :D
    pasangan cocok tuh, kalo lagi marahan bisa saling membekukan #eh -_-

    ReplyDelete
  19. woooiiii... itu xiu gue lu apaaiinn???

    ReplyDelete
  20. ngakak saoloh, suho sbg penyokong keuangan sekte setan bwahahahahahahahahahahahahaha1000x /alay/

    saya siap jadi geng-dewa-stand /?

    ReplyDelete
  21. ngakak gw bacanya kak.. apalagi pas SUMINEM = SUHO + EMINEM.
    Salam Kenal Kak Suho..

    ReplyDelete
  22. EEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK ASLI BUKAN GUE DOANG YANG NGANGGEP SUHO MIRIP EMINEM BANG. GUE DIGAMPARIN SUHO STANS DI SEKOLAH PAS MENGEMUKAKAN ANGGEPAN ITUUUU

    ReplyDelete
  23. KAK GW NGAKAK HAHAHAHA ngikik sendirian di pojok kamar kayak anak unsoc gitu wks

    BTW gw dpt inspirasi FF gara2 lo kak, pas bgt pembagian geng sekte, geng mangel(?), dan geng dewa. HAHA nanti kalo gw post FF nya bakal gw blng inspirasi nya dari lo ;'D

    bias ada di geng sekte(baca : kai) tapi bias gw yg lain (baca: hunhan) di geng mangel. gw gatau mau ikut mana kak. kalo ikut geng sekte kan evil kak, ikut geng mangel aku nya juga terlalu kotor untuk masuk sana…..mengingat kebanyakan dosa #ups. wayolo tanggung jawab kak? *kak suho: emng gw pikirin?-_-*

    MANA REVIEW MV FULL NYA T_T

    ReplyDelete