EXO Comeback, Sekte Setan dan Geng Dewa [PART 2]

*
Ketika setengah member sudah dirilis teasernya, gue baru ngerti sama apa yang orang-orang bicarakan. Soal konsep hitam dan putih di teaser EXO, juga konsep Angel and Demon itu. Oh, ternyata maksudnya tuh kayak gitu? Cuma berdasarkan konsep foto sama baju doang?

Tapi ya sebenarnya sih gue nggak sepenuhnya percaya. hahaha... gue selalu nggak percaya sama apa yang orang-orang bahas di forum. Ya kembali ke kalimat awal, tidak sepenuhnya bener juga kan itu. Kalo nggak dari mulut SM, ya gak ada yang bener. Semuanya hanya spekulasi dan buatan fans.

Gue juga kan termasuk yang suka buat-buat konsep. Kayak kemaren gue bilang, konsep EXO ini sebenarnya pembunuh bayaran yang berkedok pelayan restoran kapal pesiar. Dengan kata lain: KRIMINAL. Dan secara nggak langsung, malah nyambung sama lagu comeback mereka yang judulnya 'Overdose'.

Deket banget kan sama kriminal?

Iyain aja.
*
Kai dan Luhan memang menampilkan dua hal yang berbeda, makanya ada kesan Angel and Demon. Dan kenapa Kai harus jadi Demon-nya gue juga nggak tahu. Tapi itu sebenarnya cuma perkara baju aja sih. Tapi semua konsep yang pake cermin-cemin gitu, gue tetep yakin menggambarkan dua kepribadian yang berbeda.

Secara keseluruhan, kita bisa simpulkan bahwa sebenarnya tidak hanya ada dua grup yakni Angel and Demon di 12 teaser itu. Tapi ada tiga grup, dan yang satu lagi, hmmm bagaimana kita harus menyebutnya? Dewa?

Oke mari dijabarkan satu per satu.

Yang pertama adalah grup Demon, atau lebih seru kalau kita sebut sebagai Sekte Setan.
*

*
Kai, Tao, D.O, Suho dan Chen masuk ke geng hitam. Yang dalam versi gue mereka adalah penjahatnya sih sebenarnya. Yang satu emang keliatan banget kayak psikopat (baca: Kai), yang satu keliatan kayak pengedar obat (yang kemudian membuat orang-orang overdosis) (baca: Tao). Penampilan Tao sendiri sudah sangat meyakinkan menurut gue. Sudah tipikal preman penjahat gitu.

Awalnya di teaser grup memang dia terlihat seperti Carlisle, tapi sekarang justru jadi kayak preman hip hop. Apalagi kalung-kalungnya yang bling-bling itu. Nggak nahan banget. Cuma cocok, sebagai pengedar narkoba, dia cocok. Udah sesuailah.

Yang satu lebih ke tipe-tipe muka dua, pengkhianat, yang akan siap nusuk lo dari belakang. Tatapan matanya misterius dan bikin orang terhipnotis dengan pesonanya. Walaupun ganteng, tapi dia nggak kalah psikopatnya sama yang pertama disebut. Iya orang yang gue maksud di paragraf ini adalah D.O.

Sementara itu, masih ada lagi penyokong keuangan Sekte Setan. Yang tanpa dia, kehidupan sekte ini nggak akan berjalan dengan lancar. Uang itu perlu banget bahkan untuk seorang pembunuh bayaran. Ya modal kan buat beli silet juga modal. Nah, disini, Suho adalah semacem penyokong dana-nya.

Tapi kali ini posisi Suho hanyalah sebatas penyokong dana. Yang jadi otak Sekte Setan ini, siapa lagi kalau bukan Chen. Kita bisa lihat dari kostum yang digunakannya seolah menampilkan derajatnya dalam grup. Berbeda dengan bawahan-bawahannya yang bajunya terlihat sangat biasa. Kostum Chen disini emang membuat dia terlihat lebih high class.

Oh iya. Tadi kan kita sempat sebut soal dua kepribadian yang berbeda. Kenapa disitu semua Sekte Setan ada bayangannya di cermin, karena pada dasarnya, sejahat apapun manusia, pasti masih punya sisi baik dalam dirinya.

Asik.

Bayangan cermin itu gambaran dari sisi baik dari diri mereka gitu. Ceritanya.

Grup kedua adalah grup Setengah-Malaikat-Setengah-Manusia. Atau kita sebut saja Mangel Squad. Mangel itu singkatan dari Human dan Angel.
*
*
Member dari Mangel Squad yah sudah pasti mereka yang pake baju putih. Sudah jelas. Diawali dengan Luhan kemudian dilanjutkan ke Sehun yang kayak kembar dan diakhiri oleh Kris.

Anggota Mangel Squad ini memang cuma tiga. Malaikat kalo terlalu banyak, nggak asik. Makanya di sinetron Indonesia, pasti lebih banyak orang jahatnya ketimbang orang baiknya. Kalo orang baiknya kebanyakan, jadi krik-krik.

Oke abaikan bagian itu.

Lalu apa tugas Mangel Squad ini? Tugas mereka adalah mengembalikan jiwa-jiwa jahat dan kotor para Sekte Setan ke hakikat mereka sebagai manusia yang baik dan berbudi. Mangel Squad ini punya kemampuan untuk menyamar jadi manusia (bayangan di cermin itu ceritanya sisi humanisnya gitu, yang atas sisi malaikatis. Apa pula malaikatis).

Nah, yang empat sisanya inilah yang masuk ke grup terakhir. Yang tingkatannya jauh lebih tinggi di atas semuanya. Kita sebut saja dengan God Squad aka Geng Dewa. Terlihat dari penampilan mereka yang lebih bersinar dan berpendar(?) dari yang lainnya. Mereka adalah juru selamat dari Sekte Setan.
*
*
Ketua Geng Dewa sudah bisa dipastikan Lay. Karena dari semua teaser yang paling mencolok kan dia. Dari yang dia di teaser grup berdiri paling depan juga udah bisa kebaca kalau yang jadi center-nya kali ini Lay. Melody harus minggir dulu sebentar ya. Eh salah.

Lay sebagai ketua Geng Dewa didampingi oleh wakil ketuanya, Xiumin. Yang dua lagi sebenarnya hanyalah dayang-dayang semata. Tapi fakta bahwa mereka keturunan Dewa tidak bisa dipungkiri jadi Lay dan Xiumin harus mengakui keberadaan mereka.

Lalu, bagian mana dari konsep ini yang jadi pembunuh bayaran?

Nah gue juga bingung. Karena konsep pembunuh bayaran itu sebenarnya adalah konsep yang muncul di kepala gue ketika pertama kali gue liat teaser foto mereka. Kalo sekarang berarti bukan pembunuh bayaran lagi, tetapi 'Sekte Setan versus Geng Dewa'.

Clash of the Titans?

Gue nggak pernah nonton sih itu filmnya kayak gimana. Hahahahaha Tapi kayaknya itu film bukan tentang pertarungan Setan dan Malaikat sih yang jelas.

Selain konsep pembunuh bayaran yang muncul di kepala gue ketika melihat teaser-teaser foto ini, ada harapan yang bener-bener gue pengen terkabul: EXO akan kembali ke konsep epic kayak 'MAMA'.

Ada aura-aura misterius 'MAMA' yang terasa di foto teaser grup. Walaupun sebenarnya gue juga nggak yakin bakalan jadi seperti 'MAMA' mengingat waktu comeback dan persiapannya sangat pendek sekali, tapi.... beneran kalo misalnya kali ini comeback-nya se WAH 'MAMA', itu bakalan jadi keren banget.

Tapi kalo nggak? Yaudah terima aja. Hahaha Nggak ada yang bisa dilakukan.

Meski demikian, mari kita apresiasi teaser foto comeback EXO dengan 'Overdose' ini dengan memberikan award!

Award untuk kategori foto teaser-terkeren-yang-membuat-semua-mata-tertuju-padamu-dan-membuatmu-terlihat-seperti-Eminem diberikan kepada SUHO!
*
*
*
Award untuk kategori foto teaser-pencitraan-yang-dibuat-hanya-untuk-mengelabuhi-publik-dengan-image-cool-padahal-sebenarnya-nggak-cool-sama-sekali-aslinya jatuh kepada KRIS!
*
*
Award untuk kategori foto teaser-terbiasa-aja-nggak-bagus-sama-sekali-tapi-karena-jadi-center-menggantikan-Melody-jadi-yaudah-terima-aja diberikan kepada LAY!
*
*
Award untuk kategori foto teaser-biasa-aja-tapi-auranya-kayak-Queen-Elsa-Frozen-dan-kebetulan-kekuatannya-juga-membekukan jatuh kepada XIUMIN!
*
*
Award untuk kategori foto teaser-yang-hanyalah-sekedar-pembohongan-publik-dengan-image-garang-padahal-kalo-liat-namsan-tower-heboh-lari-lari-cantik jatuh kepada TAO!
*

Award untuk kategori foto teaser-yang-mengajarkan-kebaikan-karena-sebagai-manusia-kita-harus-selalu-menengadahkan-tangan-dan-memohon-kepada-Tuhan jatuh kepada KAI!
*
*
#PPYONG

Gue tahu review teaser foto ini nggak akan nyambung sama MV-nya. Lo liat aja 'Mr. Simple'. Membernya setengah telanjang di teaser, di MV mana ada. Jadi, setelah ini selesai lo baca, lupakan. Mari move on ke MV.

Share:

29 komentar