EXO Comeback, Jadi Pembunuh Bayaran!? [PART 1]

Well... well... well... Belom sempat merasakan leganya bernafas setelah perilisan 'Miracles In December', dan juga belom sempat nonton 'EXO First Box', sekarang EXO udah mau comeback aja. Ahahaha.... Rasanya seperti, "Oh? Akhirnya diumumkan juga comeback-nya? Oke," Dan kemudian kembali melanjutkan aktivitas seperti biasanya.

Belakangan mungkin gue memang sangat disibukkan dengan berbagai macam hal jadi nggak bisa selalu update soal EXO. Sebenernya sih emang niat buat dikurang-kurangi. Walaupun di awal 2014 gue pengen bisa banyak baca timeline dan lebih update, tapi pada kenyataannya nggak bisa.

Terlalu lama baca timeline itu capek. Terlalu banyak informasi yang masuk dan terlalu banyak tweet yang ingin ditulis karena semua harus dikomentari. Iya, gue emang bagian dari generasi komentator yang sebernya cuma bacot gak ada maksud, tapi tetep aja kena bash. (LOH) (Justru yang nggak ada maksud biasanya selalu di bash kan) (hahahaha)

Tahun lalu waktu EXO comeback 'XOXO: Kiss & Hug', gue memang sangat sangat heboh. Ya jelas, karena kan gosip seputar comeback sudah beredar dari awal tahun walaupun mereka jadinya baru Mei. Sementara sekarang, EXO semacem ada dimana-mana. Kayak kuman. Nggak ada momen kita istirahat dengan mereka. Yang pada akhirnya di kasus gue, gue jadi yang biasa aja pas tau mereka mau comeback.

Semaem nggak ada yang ditunggu. Terlebih gue sudah menebak-nebak sejak awal bahwa abis SNSD selesai promosi 'Mr. Mr', pasti EXO bakalan menyusul. Karena list comeback artis SM sampai akhir tahun ini kan banyak banget. Jadi kalo nggak dipercepat, bakalan nggak kekejar.

Intinya, walaupun gue nggak se-update dulu soal EXO, gue tetep menyambut comeback mereka ini dengan suka cita. Terlebih sekarang konsepnya sangat-sangat-sangat-sangat mengagumkan. Lebih strong dan bold dari 'Wolf' dan lebih kasual dari 'MAMA'. Walaupun ini masih satu jalur gitu sih. Masih ada di garis yang sama.

'MAMA' selalu membahas soal dua bulan dan dua matahari. Mereka pun dikisahkan punya kekuatan-kekuatan gaib yang berbeda-beda satu sama lain. 'Wolf' dan 'Growl' lebih ke kehidupan normal mereka karena konsepnya kan anak-anak sekolahan. Semacem menyembunyikan identitas dari masyarakat bahwa mereka adalah keturunan gaib dari planet galaksi lain.

Gue melihat 'Miracles In December' sebagai penetralisir dari semuanya. Semacem EXO dibersihkan dulu dari image 'Wolf' dan 'Growl' sebelum akhirnya akan dibentuk lagi jadi karakter dengan konsep lain di comeback selanjutnya.

Waktu pertama kali ngeliat teaser comeback 2014 ini (gue nggak tahu bagaimana harus nyebutnya, tapi sepanjang postingan akan gue sebut sebagai comeback 2014), bayangan gue adalah vampir. Iya, langsung kebayang Volturi yang ada di 'Twilight'. Walaupun di sisi lain gue malah membayangkan mereka sebenarnya sedang berperan sebagai pelayan kapal pesiar yang berjiwa psikopat.

*
Gue nggak bisa menyalahkan pikiran gue yang melayang kemana-mana ya. Tapi pakaian putih itu dan celana hitam itu membuat gue berimajinasi lain. Mereka di satu sisi memang vampir, tapi di sisi lain mereka adalah para pelayan kapal pesiar yang punya misi membunuh seseorang. 
Lay bisa jadi si butler karena dia berdiri di tengah, sementara yang lain mungkin adalah pesuruhnya. Mereka ditugaskan untuk membunuh seorang pembasmi vampir yang menyamar sebagai manusia biasa.

Kalo misalnya konsepnya adalah vampir, tetep nyambung juga. Sebelumnya mereka kan sudah nge-'Wolf' dan sekarang bolehlah dari pro-Jacob ke pro-Edward. Mungkin yang membuat auranya jadi agak-agak vampir adalah karena bb cream yang terlalu tebal sehingga membuat mereka tampat sepertu pualam, baju putih yang mendukung, sama sisiran rambut Tao.

Tao terlihat mirip seperti Carlisle Cullen versi terdampar di Qingdao. Tapi untuk dia jadi vampir luar negeri, kalo dia jadi vampir China yang sering di RCTI jaman dulu, mungkin sekarang gue akan menempelkan sticky notes bertuliskan mantera-mantera ke jidatnya.

Selain rambut Tao, iya make-up di sekitar mata anak-anak ini memang sangat mendukung sekali kesan misterius vampir gitu. Terlebih background yang dipilih juga kan hitam ya, jadi mereka terlihat lebih pucat dari seharusnya.

Kalo dipikir-pikir, memang, perubahan ini cukup drastis dari 'Wolf'. Terlihat dari kostum mereka yang lebih kasual dan lebih dewasa, beda banget sama seonggok daging yang lagi angkat-angkat bangku misalnya, atau sesosok tubuh setengah telanjang yang bergaya ke kamera saat sedang pakai baju.

Gue belom bisa bilang kalo konsep kali ini adalah yang terfavorit karena belum semua juga yang dirilis. Tapi gue punya harapan yang sangat besar dengan konsep yang kali ini. Walaupun pada akhirnya kita semua harus siap dengan kemungkinan terburuk sih. Karena teaser foto biasanya selalu bagus sementara konsep MV akan tetep standar.

Oke, dari 12 member yang ada di teaser foto di atas, keberadaan Lay di tengah cukup membuat tercengang juga. Biasanya kan kalo ber-12, yang jadi tengah seringan Luhan atau nggak Kai. Lay mainannya selalu di pinggir-pinggir.

Mungkin belakangan dia sudah sempat makan malam berdua sama Lee Soo Man terus mendiskusikan soal eksistensi-nya di EXO. Dia suara bagus, kemampuan main musik oke, tapi kenapa harus jadi dancer yang pada akhirnya porsi nyanyinya di grup hanya sebaris dua baris doang. 

"Yasudah, sebagai pengganti selama ini kamu selalu mojok, saya kasih kamu spot di tengah ya. Luhan sama Kai di belakang kamu dulu," mungkin begitu kata Lee Soo Man.

Walaupun gue ngebias Lay, gue sebenarnya pengen Baekhyun jadi tengah. Tapi karena dia terlalu tengil, mungkin image itu gak cocok untuk jadi tengah di konsep ini. Takutnya di benak orang-orang sudah terpatri Baekhyun yang pecicilan, jadi ketika dia diletakkan di tengah, hancurlah konsep misteriusnya.

Tapi ya... jika ada satu member yang dijadikan center, maka member lain harus rela mundur. Chen dan Suho misalnya. Chanyeol jadi depan mungkin karena supaya orang-orang ngeh, "Oh ini kan yang waktu itu di 'Laws of the Jungle' kan ya? Dia juga main di 'Roommate' deh kayaknya," Sementara Xiumin di depan mungkin efek dari popularitasnya yang meroket selama beberapa bulan terakhir.

Lantas bagaimana dengan D.O? Bukankah dia bakalan ada drama dan film yang akan tayang, kenapa dia harus di belakang? Mungkinkah karena orang-orang sudah kenal dia dan namanya cukup populer?

Tapi Suho sama Chen-nya kan kasian. Baekhyun juga nyempil banget di belakang. Sedih banget. Hahahaha (walaupun Baekhyun sih yang lebih kasian karena badannya cuma sepotong)
*
*
Pada dasarnya semua member akan sangat terlihat keren dengan rambut hitam. Baekhyun terutama. Bosen liat dia dengan berbagai warna rambut yang macem-macem. Hitam adalah yang terbaik. Nah, begitu juga dengan Suho sih.

Tapi, kali ini, Suho blonde ternyata not that bad. Dia memang jadi terlihat sangat pucat sih tapi nggak seburuk itu, dia masih terlihat baik-baik saja. Menurut gue bahkan mirip Kai disitu. Dan kenapa dia jadi kurus banget sih. Ahahaha 

Anyway, foto teaser yang ber-6 itu malah jadi mirip misionaris gitu ya? Melanjutkan konsep tudung-tudung di 'MAMA'. Biarawan. Semacem itulah.

Jadi sebenarnya vampir atau biarawan nih?

Kesimpulannya, D.O-Baekhyun rambut hitam, Chanyeol-Sehun rambut cokelat kemerahan, Suho-Kai rambut pirang.
Nggak nyambung.
*
*
Apa cuma gue yang melihat Lay disitu sebagai Donghae+Taemin? Ahahaha Tao tetep dengan tampang premannya yang selalu totalitas. Tolong abaikan saja adegan ketika dia ke Namsan Tower dan berteriak heboh sambil jepret-jepret foto.

Luhan punya aura yang bener-bener misterius dengan dandanan dan tatapan itu. Gue malah tiba-tiba berharap konsep yang di MV drama 'Wolf' dikembalikan lagi ke Luhan. Dia kembali punya kekuatan gaib dan dengan tatapan mata seperti itu, dia akan mencabik-cabik Sohee dan memakan dagingnya.

Chen keliatan kayak mas-mas baru abis pulang Jumatan tapi lupa pake peci. Sementara Xiumin terlihat seperti hantu abang-abang galau yang tiba-tiba meninggal karena sakit jantung kemudian dihidupkan kembali oleh kekuatan gaib dan sekarang jiwanya hilang dan mukanya murung selamanya.

Kris mirip Arthur. Sekali lagi. Kris nggak berubah sama sekali dari MV 'Wolf' dan 'Growl'. Dandanannya keliatan sama dan nggak ada sesuatu apapun yang di-upgrade gitu. Keliatannya biasa aja. Mungkin sengaja kali ya, kalo dia terlihat luar biasa di belakang, Lay bisa kalah.

EXO bakalan comeback tanggal 15 April ya? Katanya ada gerhana ya? Ahahaha... Sebenarnya ini akan terdengar sangat WOW kalau saja baru pertama kali dilakukan. Hahahaha soalnya ini sudah pernah dilakukan sebelum-sebelumnya bukan? Kalo gue nggak salah inget, gue pernah bahas ini pas jaman-jaman 'MAMA' deh.

Atau..... nggak?

Tapi gue pas denger itu berasa deja vu aja. Berasa yang kayak, "Ah isu lama...." udah nggak menarik lagi. Kalo tiba-tiba EXO comeback waktu Komet Halley jatuh mungkin itu lain cerita. Kalo yang satu ini, gerhana ini, udah biasa ajalah.... Heboh sih, keren aja kesannya, tapi udah pernah heboh pas kapan jadi kalo heboh lagi kayak, yaudahlah ya....

Buat fans baru mungkin bisa heboh gapapa. Wajar kok. Fans lama ngalah aja.

#dibacok
*
 *
Kalo tadi kita bahas panjang lebar soal vampir, teaser individualnya malah jauh dari kesan vampir. Misteriusnya tetep ada tapi udah nggak semisterius yang tadi. Sekarang, di foto Kai misalnya, malah keliatan kayak anak-anak dugem dan grup yang akan comeback dengan lagu elektronik. 
Tapi gue suka sama permainan warnanya sih. Di tengah-tengah grayscale itu ada warna biru dan merah yang membuatnya terlihat mencolok. Kesannya kayak ada dua kepribadian yang berbeda. Kai yang asli warnanya gelap sementara bayangannya ada warna sedikit. Semacem konsep Two Moons juga sih. 
Sementara Luhan terlihat full color. Berbeda dengan Kai yang memberikan kesan dua kepribadian. Luhan terlihat berwarna bahkan di bayangannya di cermin. Beberapa orang mungkin menyimpulkan konsep Angel dan Demon itu dari kostum yang mereka pake ya. Karena Kai pakai hitam maka dia jadi Demon sementara Luhan karena putih makanya jadi Angel.

Tapi tetep aja dua-duanya nggak ada kesan Angel dan Demon gitu kalo di teaser individual ini. Beneran kayak grup KPop yang bakalan comeback dengan lagu elektronik. Beneran deh itu teaser kesannya kayak poster promosi kelab malam futuristik.

Beda sama yang teaser grup, itu lebih ada kesan misterius. Ya kita liat aja besok gimana teaser yang lainnya deh ya.... hehehehe


***

Anyway, gue mau mengajak kalian untuk berpartisipasi di event 1 tahun HISTORY nih :) Gue tahu fandom grup ini emang nggak sebesar EXO atau pun misalnya grup lainnya di Indonesia. Tapi gue akan sangat seneng kalo kalian mau seru-seruan untuk ikutan project gue sama @HISTORYINDO :) Silahkan klik disini untuk informasi lebih lanjut.

*

Selain itu, gue juga butuh dukungan kalian buat @ANONYMOUS_EXO untuk kompetisi dance mereka yang baru :) Gue ada hadiah buat para voters :) Silahkan buka link ini untuk ikutan Giveaway Modus :) Ini pure hanyalah bentuk dukungan gue buat mereka, nggak ada hubungannya sama manajemen atau apapun.

*

Buat yang suka GOT7, kalian bisa ikutan #OmonaContest dan dapat kesempatan untuk dapetin hadiah CD GOT7 dan T-Shirt dan ada hadiah juga CD KPop lainnya. Ikutan #OmonaContest yuk!

Share:

19 komentar