EXO: 'Overdose' Video Teaser Review Saya! #EXOVERDOSE

*
Oh ya, yang dinanti-nantikan akhirnya datang juga. Sudah lama menanti? Nggak juga. Sebenarnya kali ini comeback EXO cukup cepet progress-nya. Nggak sampe yang PHP-PHP banget lah kalo soal perilisan. Kalo soal bagus atau nggak-nya bisa jadi hahaha
*
Oke, jadi Kamis, 10/4/2014 gue emang sempat nge-tweet kalau besok (Jumat, 11/4/2014) akan ada teaser yang dirilis. Sebenarnya itu gue sih asal aja, nggak tahu apa-apa juga dan emang sekedar nge-tweet. Ya lo tahulah gue kan suka bacot. Eh tapi beneran dirilis Jumat.
*

*
Walaupun gue prediksi bakalan dirilis jam 8 pagi karena biasanya foto kan rilisnya jam 8 pagi, tapi ternyata katanya 'Afternoon'. Dan 'Afternoon' yang dimaksud SM biasanya sore-sore jelang maghrib. Belajar dari 'Wolf', hampir semua teaser video dirilis sore-sore jelang maghrib.

Berasa nungguin adzan. Padahal yang ditunggu sekte setan. Okelah nggak apa-apa. Asalkan nggak lupa ibadah aja.

Kamis kemaren video dance practice dan lagu 'Overdose' juga sempat bocor. Buat yang belom liat, silahkan download disini (maap saya apus saya takut dipenjarakan SM). Thank you for the hacker, leaker, siapapun yang ngebocorin dance practice dan lagu itu *uhuk* *padahal SM sendiri* *uhuk*. GUE JADI SUKA BANGET LAGUNYA!

Beda banget feel-nya sama ketika 'Wolf' bocor tahun lalu. Inget kan, versi demo 'Wolf' sudah bocor sejak Februari dan itu beneran KRIK KRIK BANGET lagunya terkesan kayak yang nggak niat banget gitu. Terlebih ada bagian yang teriaknya nanggung. Hahaha

Mungkin karena emang 'Wolf' yang bocor demo-nya dulu, kita jadi udah tahu lagunya dan males nungguinnya. Walaupun sih tetep ditungguin dan tetep disukain juga pada akhirnya. Tapi kali ini, feel bocornya bedaaaa banget.

EXO emang nggak pernah identik dengan satu genre lagu KPop. 'MAMA' bisa dibilang lagu yang paling KPop dari semua lagu EXO. Itupun sebenarnya nggak pure KPop karena 'MAMA' juga gabungan dari beberapa genre juga. Gak original lah gitu KPop-nya.

Tapi, ada feel SM Performance yang emang khas banget. Yang terdengar grand dan mewah. Dubstep dan hip hop-nya ketutup sama aura orkestra dari lagu itu yang kental banget dari awal.
*
*
Nah, balik lagi ke kalimat awal, EXO nggak pernah identik dengan satu genre KPop, kali ini lagunya juga nggak KPop sama sekali (menurut gue). Lagu 'Overdose' ini punya feel yang sangat Barat. Waktu pertama denger gue langsung kebayang 'Coke Bottle' sih sebenarnya. Mungkin karena emang belakangan lagi suka lagu itu.

Lagu ini gabungan dari RnB dan hip hop, dan tentu saja SM menyelipkan dubstep yang gue nggak tahu ya kenapa sih SM obsessed banget sama jenis musik itu. Tapi, beruntung, dubstep yang diselipkan di 'Overdose' melebur sama musik lainnya, nggak ujug-ujug nempel di tengah-tengah lagu kayak 'Swing' paling tidak.

Gimana ya gue mendeskripsikan lagunya.... ada sisi gelapnya, ada sisi romantisnya, ada sisi swag-nya juga. Sedikit kurang hook sih kalo menurut gue, nggak kayak 'Wolf' yang banyak bagian di lagunya yang akan bikin kita mudah menebak kalo itu lagu EXO. Bagian 'Ahwoo' itu misalnya.

Maksudnya, ketika mendengarkan lagu ini di awal mungkin kita sedikit akan meraba-raba. Sebenarnya ini EXO bukan? Sebenarnya ini KPop bukan? Kurang ada bagian-bagian yang langsung menempel gitu loh. Oke ini sebenarnya cuma pengulangan dari postingan sebelumnya. Tapi lumayan penting juga.

Misal, anggap aja kita lagi ngedengerin 'Wolf'. Buat gue, lagu itu jadi menarik karena beberapa bagian ini: 'Jogiwa', 'Opsojwo', 'Hey, hwak muro', 'Geurae ulf naega ulf', 'Ahwoo', 'A saranghaeyo', 'nan neukdae go neon minyeo', 'neomu areumdawo areumdawo areumdawo'. Lumayan banyak.

Untuk 'Growl' ambil yang paling keliatan aja 'eureurong'. Sementara untuk 'MAMA' tentu saja bagian 'dioles dioles air di termos air di termos' itu. Yang kemudian disambut dengan musik ala orkestra yang keren banget yang ketika dengerin lagu ini jadi merinding. Entah karena lagunya emang keren atau karena aura pemujaan setannya berasa.

Otentik. Menarik. Bikin tertarik juga pada akhirnya.

Itulah yang gue rasakan dari lagu-lagu lama EXO sampai saat ini.
*
*
'Overdose' ini gimana yaaaa.... Lebih ringan dari 'Wolf' sih sebenarnya. Lagu ini punya daya tarik tersendiri yang menurut gue jadi pas buat EXO. Karena semakin kesini memang EXO harus semakin dewasa dalam bermusik.

HALAH. BAHASANYA.

Gue sebenarnya tipe orang yang lebih suka kalo satu grup, stay di satu genre. Misalnya KARA. Yang bikin gue suka sama KARA adalah musik lagu title track-nya yang selalu konsisten di setiap comeback. Nggak pernah yang tiba-tiba jeblok gitu musiknya. Ada ciri khas KARA yang selalu nempel di title track mereka, dan itu gue suka.

Tapi untuk kasus EXO (dan artis SM pada umumnya setelah era TVXQ masih dengan formasi lengkap), semakin banyak dan beragam genre yang ditampilkan. Mungkin karena memang SM kan banyak bekerja sama dengan komposer internasional yang pada akhirnya, ada banyak genre baru yang mereka dapatkan dari situ diluar genre original SMP mereka.

Ini yang membuat gue jadi sedikit putus asa, berharap EXO akan tetep dengan konsep SMP-nya di awal, tapi nggak bisa. Huuhuhuhuhuuuuu gue selamanya akan suka 'MAMA' karena EXO nggak akan tampil dengan lagu itu dalam waktu dekat. Mungkin tiga atau empat tahun lagi bisa jadi hahahahah kalo belom bubar.

Kalo dikasi nilai:
MAMA: 9,8 untuk orisinalitas. Tadinya mau ngasi 10 tapi nggak ada yang sempurna di dunia ini karena kesempurnaan hanya milik Allah.

Wolf: 8,9 untuk lirik yang racun.

Growl: 8,7 untuk gaya baru, kurang hook di liriknya, original.

Overdose: 8,79 untuk gaya baru, kurang hook di liriknya, tapi musiknya lumayan fresh untuk ukuran EXO, walaupun 'Growl' lebih terkesan original tapi ini UGHHHH gue gak bisa mendeskripsikannya cuma THE UNDERDOGS DID A VERY GREAT JOB WITH THIS SONG.

Huh. Kesel. Bisanya cuma memuji.
*

*
Lagu ini dimulai dengan suara tepokan tangan yang sebenarnya lebih terdengar seperti suara tongkat dipukul ke atas lempengan bambu dan mengingatkan gue sama bakso malang yang sering lewat di depan rumah.

Sampai detik ke 21 itu RnB ya? Terus 21 keatas mulai di belakang ada suara NGUUIIING NGEEEOOTTT NGUIIIINGGG NGEEEOOOOOTTTTT NGUIIINGGGGG kayak suara nyamuk abis minum bir oplosan. Itu hip hop dubstep-nya?

00:33 pas bagian tek-tek-tek-tek-tektek itu semacem ya semua lagu hip hop rata-rata ada bagian kretek-kretek. Coba dengerin 'Girls Girls Girls' juga kan ada bagian itu kretek-kretek juga. Tapi yang bikin gatel adalah liriknya:

Oh she wants me~ oh she’s got me, oh she hurts me

tapi Baekhyun nyanyinya jadi:

Oh she waaaaaazzzs me~ oh she scar me, oh she hurs me

Tapi gue paling suka sih bagian yang di atas itu. Lanjut ke bagian reff, liriknya jadi lebih intens dan iya menjelaskan keseluruhan lagunya:

Someone call the doctor, hold me and tell me
Love is a sickness, an addiction, overdose
It’s harder to control as time goes by
I’m falling deeper into her
Oh too much, it’s you, your love, this is overdose
Too much, it’s you, your love, this is overdose

Prediksi gue soal lagu bermuatan sosial ternyata salah. Lagi-lagi mereka menyanyikan soal cinta ya. Nggak cuma cinta sih ya, disini udah berlebihan cinta sampe overdosis. Iya sih kebanyakan makan 'cheese' dan minum 'wine' di 'Wolf', mabok kan lo, overdosis kan.

Hahaha tapi ya dari 'Wolf' ke 'Overdose' lirik pertamanya selalu ada adegan makan/minum. Mulai dari makan keju, minum wine sampai 'I’m drunk with ecstasy' di 'Overdose'.

Dan penggambaran wanita-nya selalu dengan makanan/minuman. Semacem, "Heeeyy kamu cewek ya heeyy sini aku makan kamu kayak keju mau gak jadi salah satu lapisan sandwich aku sini aku makan heyyyyy,"

Kalo jaman-jaman 'Mr. Simple' mungkin EXO akan diserang dengan tuduhan 'MENGAJAK ORANG MENGGUNAKAN NARKOBA' atau 'EXO MEMBERI INFLUENCE BURUK KARENA MENGAJAK ORANG JADI KANIBAL'. Dan gue akan jadi orang pertama yang tertawa mendengar pernyataan itu.

Tapi perumpamaan mereka menggunakan judul 'Overdose' dan membicarakan soal cinta yang sampai membuat orang 'Overdosis' di lagu ini sih sangat gue puji banget. Karena pada kenyataannya, lirik ini dekat dengan fans.

Siapa di antara kalian yang betah nggak baca timeline sehari aja dan nyari update-an soal EXO?

Ada?

Nggak ada?

Selamat, kalian bagian dari lagu ini. Kalian sudah overdosis karena EXO. Bentar lagi EXO rilis repackaged judulnya 'Sakaw' dan kalian akan jadi bagian dari lagu itu juga. Soalnya dilirik rap-nya udah mengarah ke sakaw nih. Jadi siap-siap aja.

I taste you and drink you
My heart trembles, I keep drinking you in but it’s not enough yet
This thirst sends shivers even to my fingertips, hold onto that moment
Don’t stop going, it’s so good, can’t stop
Hey doctor, it won’t go like this
You and I will become one with the uncontrollable attraction
Without this feeling, it’s like I am dead
The reason I live is because of my addiction to the sweetness that is you
*
Gue favorit banget semua part berbahasa Inggris yang dinyanyikan Kyungsoo. DAN GUE JUGA SENENG BANGET KARENA SUHO DAPET BANYAK PART DI LAGU INI! Ya part nyanyi, ya part dance.

Bener kata Mbak Dea, temen kantor gue, kalo EXO promosi dengan hanya K dan M, member-member yang selama ini hanya berdiri di belakang bayang-bayang Baekhyun, D.O, Chen dan Luhan bakalan lebih menonjol.

Suho banyak nyanyi dan disini baru berasa kalo dia salah satu vokalis-nya EXO. Suaranya emang khas sih krenyes-kentang-renyah, tapi jadi bagus. Entahlah apakah itu efek dari audio processing atau nggak, tapi seharusnya iya hahaha Coba lihat nanti kalo live performance, sebagus itu nggak suaranya.

Anyway, walaupun nggak bagus, tapi gue seneng Suho seolah-olah membuktikan hasil training-nya dia selama 7 tahun. Setidaknya bisa jadi tokoh utama di adegan dance awal lagu ini aja udah keren banget menurut gue. Akan sangat menantikan live performance-nya dengan Suho ada dimana-mana. YAY!

Bagian yang paling gue suka dari lagu 'Overdose' adalah (selain part Suho) part rap-nya Chanyeol+Sehun+Kai (yang entah kenapa terdengar seperti rap di lagu VIXX, lo dengerin awal lagu ini juga kayak intro 'Voodoo Doll'--nggak ini cuma gue kayaknya). Oke, jangan salah paham, bukan bagian lirik rap-nya, tapi gue suka background musiknya.

NAH! ITU YANG MEMBUAT LAGU 'OVERDOSE' INI JADI SEDIKIT LEBIH UNGGUL DARI 'GROWL'. Di belakang lirik rap itu, ada instrumen yang terdengar seperti biola biola gitu yang mengingatkan gue pada 'MAMA'.

AAAAARRRGGGGHHHHHHHHHHH penempatannya juga pas. Gue gak terlalu suka bagian-bagian rap di lagu EXO, tapi dengan adanya suara instrumen itu, jadi MELEDAK! BAGUS BANGET!

Bagaimana dengan teaser videonya?



*
Kalo mau dibandingkan dengan teaser video 'Wolf' mungkin yang ini satu tangga di bawah yah, soalnya 'Wolf' kan ada bagian yang bikin penasaran: drama-nya. Terlebih di teaser itu ada adegan Kai nyium Sohee. BANGKE YANG BAHKAN SAMPE SEKARANG GAK DIRILIS. BETEK. (masih)

Teaser 'Overdose' walaupun satu tangga di bawah 'Wolf', tapi nggak kalah keren. Untuk ukuran teaser loh ya, bukan MV. Karena biasanya teasernya bagus, MV-nya biasa aja. Selama ini nggak ada cerita MV-nya bagus tapi teasernya biasa aja. LOL

Yang namanya MV bagus pasti teaser juga akan bagus (karena kan teaser hanya potongan MV). Tapi kalo teaser bagus, belom tentu MV bagus. *Uhuk* *Mr. Simple* *Uhuk*.

Cuma, positifnya, gue nggak butuh adegan Kai nyium Sohee untuk membuat gue penasaran dengan MV-nya. Karena teaser ini dimulai dengan sebuah adegan yang sudah bikin penasaran banget!
*
*
Ekspresi gue langsung yang 'OH! OH! OH!' Lalu langsung inget sama logo baru-nya EXO yang bikin pusing itu dan, 'AAAHH!!!'

Hahahaha

Adegan awal teaser (yang juga sepertinya akan jadi adegan awal MV) menampilkan Kai dan Luhan (dua orang yang teaser fotonya pertama dirilis) berdiri di depan sebuah tembok supertinggi yang adalah sebuah maze/labirin.

Maze/labirin kan bisa dibilang hal yang bikin bingung, bikin pusing, bikin stres. Apalagi kalau sudah terjebak di dalamnya. Penggambaran ini pas dengan judul lagunya 'Overdose' dimana kondisinya adalah seseorang yang sudah cinta mati sama orang dan nggak bisa hidup tanpa orang itu. Dia jadi stres dan pusing sendiri. Terjebak dalam cinta (yang sebenarnya belum tentu berbalas) (BUAKAKAKKA) (MAMPOS)

Terjebak dalam cinta itu dan susah keluar. Sama seperti terjebak dalam maze/labirin. Yak kurang lebih begitu penggambarannya.

Makanya ada shot dimana para member yang ada di dalem labirin kan pada kebingungan. How to get out from this place? Gimana bisa move on dari cinta keparat menyebalkan ini?
*
*
Di satu scene ada Tao dan Sehun yang seolah melihat bayangannya di dinding yang terlihat seperti kaca atau justru air dengan penuh logo EXO. Kemudian di satu adegan ada Suho dan Xiumin yang memukul dinding kaca--yang gue rasa sih dua adegan itu ada hubungannya.

Kemudian ada lagi D.O yang menemukan sebuah kotak hitam yang sepertinya akan sangat berguna untuk menjadi jalan keluar bagi semuanya dari labirin itu.

Yang gue heran, kenapa orang-orang yang tersesat di labirin ini bajunya pada bagus-bagus banget sih.

Yang gue heran lagi, kenapa lo susah-susah buat keluar dari labirin sementara lo punya kekuatan super.

Bye.













Oh too much, it’s you, your love, this is overdose~ Too much, it’s you, your love, this is overdose~ @/kamu #EA

English translation lyrics from: http://www.kpoplyrics.net/exo-overdose-lyrics-english-romanized.html

Share:

49 komentar

  1. yaa emang sih kak MV biasanya ga sekeren teaser (macam teaser2predebut yg kece dan bikin penasaran)
    tapi usaha SM buat bikin labirin ini lumayan lah kak.. meskipun mereka tetep dalam kotak2 macam indomie mau dpaketin gitu
    tapi, tetep nunggu keajaiban yang kayanya ga mungkin bahwa SM mau bikin sesuatu yang lebih wow . kekek XD
    btw drama versionya kmren ga dilanjutin sama SM yak? nanggung -_-

    ReplyDelete
  2. Loh kak bukannya kaum kakak memang suka makanin cewek toh? *if u know what i mean* WAKAKAKA

    ReplyDelete
  3. Yang gue heran lagi, kenapa lo susah-susah buat keluar dari labirin sementara lo punya kekuatan super. <-- LOL bgt kak


    seperti biasa kocak banget reviewnya kak :), pingin deh semua review kakak di bukuin hahah aku jadi yang pertama beli pasti :)

    salam gembong narkoba ...

    ReplyDelete
  4. Kak, perumpamaan logo baru sama teaser yang menyangkut overdosis cinta itu penggambaran gue banget xD *yaiks* *ngaku ngaku* *tapi emang bener*

    Tadinya yang lirik mereka minum, I'm fulled with you gue pikir ada hubungannya sama Sunny10 *gak tau kok bisa mikir begitu* ujungnya promosi --''

    Trus jadi inget kalo Kris akhir akhir ini jadi suka ngomong GALAXY yang gue liat Galaxy itu kayak logo baru EXO. Bukan galaxy, malah kayak sarang laba laba

    Trus keingetan lagi sama kerja sama SM sama pihak SAMSUNG. Galaxy? Samsung? digabungkan akan sangat sesuanu. Lagi lagi promosi.

    "I taste you and drink you
    My heart trembles, I keep drinking you in but it’s not enough yet
    This thirst sends shivers even to my fingertips, hold onto that moment
    Don’t stop going, it’s so good, can’t stop" << LIRIK MACAM APA INI?! *lempar suntikan narkoba*
    Ini ambigu sumpah, lo bisa jelasin ini gak kak? Otak gue tamasya kemana mana dan gue pikir *ngakak* mereka lagi IYKWIM xD

    trus pas lanjutan itu "HEY DOCTOR" apa mereka IYKWIM sama dokter? Suster? ah syudahlah itu pikiran yang seharusnya tak kupikirkan. Aku terlalu muda untuk itu.

    Apa cuma gue doang yang lihat settingan mereka ngedance baju warna warni keingetan Mr. Simple?
    Trus pas mereka teaser pake baju putih semua (teaser photo grup) keingetan jubah dokter?
    Nggak nyambung. Oke gue nyampah. Gue butuh dokter.

    Kalo EXO dokternya gue mau bilang "DOOOK TOLONG SAKITI AKUUU" xD

    ReplyDelete
  5. "Gimana bisa move on dari cinta keparat menyebalkan ini?"
    review apa curhat gan LOL

    ReplyDelete
  6. Setuju sama kak Ron deh dari semua lagu EXO yang selama ini dibikin tittletrack paling favorit itu MAMA. Somehow dengan nuansa epic dan ughhhhh kayak kekonyolan mereka belum terekspose jauh di reality show jadi paling bikin terpesona huhuhu kesemuanya aja deh dari teaser sampe MV MAMA era paling favoriiiiiit.

    ReplyDelete
  7. yaaahhh...sekali lagi kak ron masih belum bisa move-on dari MAMA --> "Yang gue heran lagi, kenapa lo susah-susah buat keluar dari labirin sementara lo punya kekuatan super". BIARKANLAH MEREKA BERKEMBANG APA ADANYA, KAK!!! *maap capslock kepencet temen dan jebol

    ReplyDelete
  8. gw juga masih BETEK kai nyium sohee nya ga rilis rilis errrr

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum~

    Wkwkwk.
    Dari kemarin nunggu-nunggu review dari Kak Ron,dan akhirnya hari ini keluar juga.
    Overdose yang korea sudah ada di google,tapi yang mandarin belum ada :(
    Di tunggu review MV nya kak~~

    ReplyDelete
  10. nambah wawasan n selalu ngakak sendiri pas baca review an ginian n yang pasty bikin makin overdasis ajj sama dunia yg fana ini
    ditunggu review full MVx

    ReplyDelete
  11. gue ngga mikirin se-detail ini kaya kak ron, soalnya sepanjang 37 detik pemutaran tiser, sebenernya idung gue kembang kembis nahan napas. setelah baca review kak ron, yaah kaya berasa 'sayang banget dari kemaren cuma ngecilin-nggedein idung ngga perhatiin satu per satu' ternyata banyak part yang gue 'pass'. thanks reviewnya kak! mbantu bgt buat fans yang sepanjang tiser just treak treak ngga jelass :v

    ReplyDelete
  12. As usualy,review kak Ron selalu bisa bikin ngakak. Paling ketawa pas bagian ini :
    Prediksi gue soal lagu bermuatan sosial ternyata salah. Lagi-lagi mereka menyanyikan soal cinta ya. Nggak cuma cinta sih ya, disini udah berlebihan cinta sampe overdosis. Iya sih kebanyakan makan 'cheese' dan minum 'wine' di 'Wolf', mabok kan lo, overdosis kan.susualy,review kak Ron selalu bisa bikin ngakak.

    Pas bagian Bacon nyanyi itu juga gw ngerasa aneh sama bahasa Inggrisnya Bacon kak. Gw bilang "Ini ngapa Bacon jadi belepotan gini nyanyi bahasa Inggrisnya?"
    Gw kira telinga gw yg salah ternyata telinga kak Ron juga nangkep hal aneh itu.

    Ya sekian komen gw kak,gw tunggu kejelian panca inderanya kaka selanjutnya di review MV Overdose.

    ReplyDelete
  13. kak ron seperti beralih menjadi paraabnormal(?) dalam tanggal perilisan mv dan teaser khususnya exo `~`),
    kak ron juga diam-diam menjadi anggota sekte setan dalam perilisan jebol tak disengaja bwt soal hacker-menghack #waks /vlokk/ /walopun didonloat jga ama gw/ *vletakk
    by the way, suka bingung kenapa mata kak ron lebih jelih dari mataku ..padahal saking overdosenya ama nih teaser berulang-ulang kuputer ga ada kejanggalan, tapi kak ron ketemu aja yah ..
    and my fav your review itu bagian:
    Prediksi gue soal lagu bermuatan sosial ternyata salah. Lagi-lagi mereka menyanyikan soal cinta ya. Nggak cuma cinta sih ya, disini udah berlebihan cinta sampe overdosis. Iya sih kebanyakan makan 'cheese' dan minum 'wine' di 'Wolf', mabok kan lo, overdosis kan.
    always make me ngukuk :V

    ReplyDelete
  14. So far keren lah. Tapi tetep ga mau berharap banyak kalo baru keluar teaser soalnya KAPOK SAKIT HATI DI PHP pas teaser ada adegan kissnya tapi MANAAAAAAAA SAMPE SEKARANG GA ADA :-/

    Kalo gue bilang Overdose ini feelnya kok malah kayak track K-dangdut rilisan SM sebelumnya ya, yang kayak Bonamana gitu cuma perjalanan ke klimaks lagunya lebih kerasa kayak kalo dibandingin Bonamana kan datar-datar aja walopun addictive.

    Banyak orang yang ga suka rapnya, tapi kalo gue malah paling suka bagian itu soalnya kerasa banget klimaks lagunya kayak kalo misalnya ini ditampilin di konser (dan kalo gue dateng) gue bakalan paling kenceng teriak di bagian ini...

    Kalo dibandingin sama Growl jujur gue lebih suka lagu ini. Simpel aja sih, gue bisa nerima lagu ini apa adanya ga kayak kalo lagu lain iya sih enak tapi ada part2 yang ganggu misalnya pas MAMA (keganggu di lirik careless carelessnya), Wolf (keganggu di awoooo ah saranghaeyonya) dan Growl (keganggu di eureureong-nya I mean harus banget ya eureureong)

    Liriknya juga udah keren sih menurut gue, asal jangan nanti KBS bertingkah aja kak, tau ndiri KBS rese suka ngeban lagu2 idol dengan alasan yang ridic, dulu juga Mirotic harus diedit jadi I got you under my sky.

    ReplyDelete
  15. mungkin setelah masuk kedalam labirin itu unfortunately kekuatan mereka semua ga berfungsi hahahaa #kasian hahahaha #apa

    ReplyDelete
  16. EXO butuh dokter...? Jadi inget Mr Mr ^_^v

    ReplyDelete
  17. Numpang lapak buat cuap-cuap ya kak, berhubung besok libur karena kakak kelas sibuk UN

    Aku sih cuma harap-harap cemas kalo MV yang katanya bakal dirilis lebih telat dari comebacknya bakal lebih asik lah, ga terlalu itu-itu mulu kan lama-lama bosen ngeliat, sama halnya kaya gaya kameramen yang berawal di EXO - Growl lanjut ke SNSD - Mr.Mr sama SJ-M - Swing dan itu bikin ga keliatan waw untuk MV setelah growl

    Dan dance practice yang leaked ini bikin aku ga sengaja teriak nyebut-nyebut nama anak exo pas pelajaran agama (tolong ini jangan ditiru cukup saya saja seorang)

    Terus-terus paling gemes nih kalo liat $uho dari pertama foto teaser gruo dirilis, awalnya gatau member paling pojok berambut putih yang sangat asing dilihat itu ternyata si $uho, apalagi waktu dance practice ngeliat si $uho berasa ngeliat member baru B.A.P yang ke-7 /salah udah lengkap dengan rambut berwarna putih dan poni serta masker yang berhasil membuat temen-temen sebangku aku yang bukan kpopers bilang "Itu yang rambut putih penyakitan ya? Semuanya pake ditutupin?" DEG! Padahal itu sebenernya si $uho member paling tajir di EXO ;_;

    Terakhir, sang pacar (read: Cahnyul) itu part ngerapp nya bagus banget dan rada-rada mirip growl, si yehet juga keren lah top, tinggal nunggu MV sama live performance aja d('-')b

    MAKASI KAK REVIEWNYA TOP!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teknik kamera kayak gitu udah dipake Soshi lebih dulu lho di Genie (walau ga full)

      Delete
  18. lagu ini terkeren no.2 menurut ku lah kak, no.1 terkeren yaa emang MAMA kak :)

    ditunggu buat review mv kak hihiiii :) keep fighting kak^^

    ReplyDelete
  19. Aku lebih suka lagu ini daripada WOLF dan GROWL.. tapi semua oke selama itu EXO :))

    Nggak sabar nunggu full MV keluar dan liat goyang pinggul patah-patah. DItunggu review selanjutnya (^o^)/

    ReplyDelete
  20. Ga tau gimana bisa nyasar ke web sini.. Tapi semua pembahasannya unik-unik dan pembawaannya juga lucu2. Tapi sayang pembahasan SNSDnya kurang rame.. Hehe *maklumlah sone*...

    ReplyDelete
  21. Seruuuuuuu!!! Aku udah lama gak buka blog kk eh udah byk yg baru.
    Lagu ini racun kak! Emang bikin overdosis!!

    "....Dia jadi stres dan pusing sendiri. Terjebak dalam cinta (yang sebenarnya belum tentu berbalas)"

    ReplyDelete
  22. Kak Ron, kayaknya Kak Ron kurang niat ya buat bahas comeback EXO kali ini.. Apa karena gak buat galau kayak pas zaman WOLF?? Haha.. gak mau bahas lagi, takut ditabok. Oh ya, ada bagian yang addict banget di Overdose ini kayak "Someone call the doctor~" trus "Oh she wants me~ oh she’s got me, oh she hurts me~" trus "Too much love ya~Too much know ya~".. Overall lagu ini cool & sexy dan masih mirip mirip sama WOLF & GROWL

    ReplyDelete
  23. bocor untuk kedua kali :p tapi lagunya gak terlalu ngebeat kaya MAMA, HISTORY, WOLF sama GROWL kak lebih smooth beda aja sama bagian rapp-nya :D
    masih penasaran sih..... MV fullnya baru di release besok full album tgl 21 april
    hweeeeee.....

    ReplyDelete
  24. HAHAHA
    tapi kak, yang gue suka dari review lo ini KALIMAT "Gimana bisa move on dari cinta keparat menyebalkan ini?" yaaaakkk ! *curcol

    ReplyDelete
  25. sumpah deh exo itu pe'a banget -_- kan ada D.O minta retakin aja bangunan itu selese kan.end.tamat.
    sumpah ngakak pas kakak nyebut "Bentar lagi EXO rilis repackaged judulnya 'Sakaw' " malam-malam ngakak sendiri ditemenin kuntilanak OMG.

    oke sekian cuap-cuap saya :***

    ReplyDelete
  26. wow... ini blog kayak cerpen. panjang bat. tapi okelah reviewnya gua suka

    ReplyDelete
  27. Keren Kak reviewnya..
    Suka bacon nya making keren lah apalagi rambut hitamnya
    Ditunggu review MV nya Kak! (^_^)

    ReplyDelete
  28. mantepp review.a bro..benar,klu di overdose "penari latar belakang" jadi yg utama sekarang ,kyaa xiumin..tolong review yg lebih lagi,kayak kode2,soal.a formasi pertama mv.a ,yg nopang2 itu ,smacam bentuk kode,terimakasih
    bener tuh,kalau mereka pakai kekuatan mereka..yg duluan keluar mah,klau nggak ketua semut "D.O"#peace.. mungkin kris si dragon .. ball, haha:)

    ReplyDelete
  29. Kak... loe tu bener banget nebak, gue emang gatel kalo seharian gak nyari news ttg exo
    loe tau berarti loe juga ya...
    keren nih Reviewnya meski banyak yang tersingkir e tersindir...
    hoho... ditunggu par 2 nya
    OK Bye

    ReplyDelete
  30. kak, reviewnya keren. selalu
    oh iya itu yang adegan pertama di teaser yang ada siluet di labirin mirip banget sama cover novel Paulo Coelho yang TWSA :D http://perpustakaan.sman8yogya.sch.id/files/The_Winner_Stands_Alone._Sang_Pemenang_Berdiri_Sendirian.jpg

    ReplyDelete
  31. Aku bagian dari lagu ini dong? Wkwkwk
    Anyway, itu di screencap lambang exo ada kris loh.. cuma mini, entah kenapa dia bisa nyempil disitu

    ReplyDelete
  32. Mungkin mereka gabisa pake kekuatan mereka karena si labirin nya seolah olah menyerap kekuatan mereka kali kak ron *ngarang sih*

    ReplyDelete
  33. ini lah kok ron telah kembali dengan riview banyolannya yang kocak menggugah selera hahahahahaha .. kkaebsong.....

    ReplyDelete
  34. bener banget kak bagian perbandinga teaser ama MV nya. peulis gue dah nonton kak dan saat nonton itu cuma kayak "krik krik krik" sumpah, nothing special hadehh (cuma Luhan yg jadi lebih kece, okay bye)

    waktu MV-nya selesai gue ngomong "udah gitu doang, ngak ada adegan lompat jungkir balik sejenisnya gt? udah gitu aja?" tapi sumpah kak itu MV-nya krik krik gilaaa

    menurut gue MV MAMA emang the best lah (secara lagu debut, kalo debut aja ngak wow siapa yg mau ngepens?).

    dan yg paling ngeselin adalah ngak ada adegan kiss Hunhan yg udah di rumorin sejak lama... perasaan gue ngarep banget.

    udah ah, takutnya ambe 1 buku gue komentar

    ReplyDelete
  35. berasa lagu kali ini YG banget huahahaha

    ReplyDelete
  36. kak MV nya kan udah bocor. aku mention link nya ke @ronzzykevin itu twtr kakak kan ???

    ReplyDelete
  37. KAK, KAPAN REVIEW MV EXO-GROWL?? T_T

    ReplyDelete
  38. kalo kata gua sih logo exo kaya obat nyamuk bakar bang....
    dan beruntungnya di lagu overdose sekarang part sehun aga banyak, menunjukan kalo sekarang sehun maknae yang berguna *plak

    ReplyDelete
  39. Yang gue heran lagi, kenapa lo susah-susah buat keluar dari labirin sementara lo punya kekuatan super.
    tertarik banget sama kalimat diatas ... kenapa mereka nggak keluar dari labirin pake kekuatan ...
    tapi kalau di pikir dua kali .. kalau mereka pakai kekuatan ... nanti ganti judul jadi overhero .. hahaha
    keren kak ron (y

    ReplyDelete
  40. ah kak ronji
    selamat ulang tahun

    ReplyDelete
  41. KAK RON GILA NGAKAK BACANYA. MV NYA UDAH KELUAR TADI MALAM. REVIEW YAAK XD

    ReplyDelete
  42. NGAQAQ SAMPE TUMVEH-TUMVEH.

    ReplyDelete
  43. wahhh oppa aku suka itu yang tulisan kakak yg 'dioles dioles air di termos air di termos' itu.
    sumpah ngakak dehc bacanya...

    ReplyDelete
  44. 'Oh she scar me'? Lol sampe sakit perut.
    Sekarang gue ngerti om kenapa pas gue nyari liriknya overdose ini, di salah satu blog ada yang nulis bagian itu dengan 'oh she's scare me'

    ReplyDelete
  45. ini ngakak dan lawak bgt -> Yang gue heran, kenapa orang-orang yang tersesat di labirin ini bajunya pada bagus-bagus banget sih.

    Yang gue heran lagi, kenapa lo susah-susah buat keluar dari labirin sementara lo punya kekuatan super.

    bener bgt kak ron.... hahahaha...

    ReplyDelete
  46. kalo aq sih jujur aj, lebih terima n berani nonton mv SM yg dikotakin daripada MV yang serem2 n ehem (vulgar)... n yang pasti aq suka banget ma OVERDOSE... EXO Jjjjjaaaanggggg!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  47. Pas Bagiannya suho akui suka banget sampe gw ulang berkalih-kalih :3
    Yang : Modu Na Naege Meorowa (ato gimana lah -_-)


    enak pokoknya

    ReplyDelete