EXO: 'Call Me Baby' Music Video Review

*
Ada perbedaan yang terpampang nyata (?) antara 'berpikir positif' dengan 'berharap'. Gue sendiri kadang-kadang juga susah membedakannya. Salah satu permasalahan terbesar dalam hidup gue selain cucian celana dalam enggak kering karena Jakarta selalu hujan belakangan ini adalah mindset yang selalu mengarah ke hal-hal negatif.

Gue jadi inget pas gue masih kerja di penerbit buku di awal tahun 2013 kemaren. Di sana gue dipertemukan dengan salah satu motivator yang keren banget yang selalu mengingatkan gue untuk berpikir positif dalam kondisi apapun. Dan yang paling penting dari semua itu adalah memandang positif diri sendiri.

Katanya, "Ketika kita sudah memandang diri kita sebagai sosok yang positif, maka akan mudah untuk kita memandang dunia secara positif juga,"

Kadang-kadang kan dunia enggak selalu memandang kita sebagai sosok yang positif. Walaupun sebenarnya kalimat pertama gue di paragraf ini adalah salah satu contoh yang negatif karena mengarah pada prasangka buruk terhadap bagaimana dunia memandang diri kita.

Bingung? Iya gue juga sama.

Tapi karena itulah kita harus senantiasa berpikir positif.

"Kita harus menghargai diri sendiri sebelum menghargai dunia dan orang lain," itu kurang lebih yang gue pelajari selama empat bulan bekerja di kantor lama. Selain bagaimana caranya bikin Invoice dan membubuhi stempel dengan baik dan benar di setiap suratnya.

Cara paling gampang menghargai diri sendiri dan memandang diri sendiri dengan positif adalah dengan tidak berjalan menunduk dan selalu melihat ke depan, tatapan tegas, dan membusungkan dada. Tapi nggak perlu juga membusungkan dada sampai mau ngalahin Julia Perez. Sebiasa mungkin aja. Dengan begitu, orang akan melihat kita sebagai sosok yang percaya diri.

Tentu saja akan ada banyak hal di dunia ini yang membuat kita harus kembali merasa seperti, "Da aku mah apa atuh cuma ketombe Zhang Yixing...". Tapi kalau lo sudah punya mindset yang positif tentang diri lo sendiri, maka semuanya akan lo lihat dari sudut pandang yang berbeda.

"Alhamdulillah masih jadi ketombe Zhang Yixing, daripada jadi pipisnya atau budak hawa nafsu setan."

Memang selalu mencoba untuk memenuhi pikiran dengan hal-hal positif dan melihat diri sendiri sebagai sosok yang positif memang tidak mudah. Apalagi melihat dunia yang lebih luas lagi. Cuma ya semuanya butuh proses dan pelan-pelan pasti bisa.

Maka dari itu, gue sekarang belajar untuk selalu berpikir positif. Kapanpun. Dimanapun. Kepada siapapun.

Termasuk terhadap bagaimana SM Entertainment akan memproduksi MV comeback EXO tahun ini. Gue berusaha untuk berpikir positif bahwa manajemen ini akan sedikit lebih niat untuk membuat MV EXO. Bukan sekedar menari-nari di dalam kotak Indomie. Paling tidak, setara dengan MV Red Velvet yang 'Ice Cream Cake'.
*
*
Gue berharap ada terobosan-terobosan yang mereka lakukan. Bukan hanya dari segi konsep tapi juga dari bagaimana kamera bergerak dari satu arah ke arah yang lain dan teknis-teknis yang lainnya. Persis seperti ketika mereka memberikan efek membakar hutan di teaser Chanyeol ataupun ketika mereka membuat efek yang terasa horor yang sedemikian rupa di teaser Sehun.

Tapi ketika MV-nya dirilis, ternyata gue sadar bahwa ada perbedaan antara 'berpikir positif' dan 'berharap'. Dan apa yang gue anggap 'pikiran positif' itu ternyata hanyalah 'harapan' belaka.

Karena ketika MV-nya keluar, gue merasa tersakiti.

Seharusnya kalau itu adalah 'berpikir positif' maka pasti gue akan, "Alhamdulillah, untung masih ada MV daripada yang ada cuma semut rang-rang berlari-larian dikejar tikus berkaki enambelas,"

Berpikir positif kan harus selalu diikuti dengan pikiran positif lainnya kalau hasil yang awal negatif. Sementara berharap akan selalu berujung dengan sakit hati dan penyesalan yang namanya aja udah negatif.

Gue sendiri sampai sekarang belum pernah merasakan kenikmatan dari sakit hati. Kalau memang ternyata sakit hati itu ada nikmatnya.

Ya. Gue merasa tersakiti lagi oleh SM.

Gue pun merasa telah gagal menjadi sosok yang positif cuma karena MV 'Call Me Baby' ini.

Saya merasa gagal.
*

*
Apa sih yang paling menyakitkan selain harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan? Apalagi buat gue dan kita-kita yang masih berusia 15 tahun ini. Semuanya harus berjalan sesuai dengan keinginan dan kemauan kita. Semuanya terasa salah kalau enggak sesuai dengan isi hati kita. IYA DUNIA INI SALAH AJA POKOKNYA DI MATA ANAK UMUR 15 TAHUN TUH!

"Bias gue ya bias gue, elo nggak boleh nyentuh bias gue!"

"Apa sih Tiffany bitch follow-follow Baekhyun! Cari perhatian banget gak lucu bitch!"

"BANGSAT GAUSAH NGOMONGIN TAEYEON SAMA BAEKHYUN, BAEKHYUN ITU CUMA PUNYA CHANYEOL!"

"SUHO LEWAT DI DEPAN IRENE DI M! COUNTDOWN PUJI ALAM SEMESTA!"

LO TAU TAI GAK. ANJING! RT "SUHO LEWAT DI DEPAN IRENE DI M! COUNTDOWN PUJI ALAM SEMESTA!"

Sesuatu yang diluar harapan emang menyakitkan. Maka dari itu hendaklah kita jangan menggantungkan harapan terlalu tinggi. Apalagi kepada manusia. Apalagi kalau manusia itu ada di perusahaan bernama SM Entertainment. Apalagi kalau harapannya berhubungan sama video musik.

Pengen ngumpat rasanya.

MV 'Call Me Baby' ini enggak ada sama sekali nyambung-nyambungnya sama teaser-teaser yang dirilis sebelumnya. Walaupun sudah tertebak. Ya....... Kalaupun ada nyambung-nyambungnya, itu paling cuma pamer mobil mewah doang. Dari segi cerita aja nggak nyambung sama sekali.

BAHKAN MV INI NGGAK ADA CERITANYA SAMA SEKALI.

EH.

ADA.

INI CERITANYA:

Tersebutlah sebuah bengkel mobil yang dibangun khusus untuk orang-orang yang punya mobil mahal di Korea Selatan. Hanya mereka yang punya mobil mewah dan punya KTKR (Kartu Tanda Kaya Raya) yang bisa menjadi member bengkel ini. Letak bengkelnya pun rahasia dan tersembunyi di antara gedung-gedung mewah yang ada di Gangnam. Masuk ke wilayah itu harus menggunakan password.

Pada suatu hari Selasa yang cerah, mendekatlah sebuah mobil merah yang dikemudian oleh seorang cowok. Cowok itu terlihat cool di luar dan tinggi sekali seperti Monumen Nasional di Indonesia. Cool di luar, tapi sebenarnya di dalam dia tak jauh berbeda dari Hello Kitty.

Cowok itu sendiri sebenarnya tidak begitu tahu apa yang dia lakukan di sana. "Ya pengen dateng aja," begitu katanya ketika orang rumah bertanya untuk apa dia ke bengkel sementara mobilnya tidak mengalami kerusakan sama sekali. Tapi sebenarnya dia sudah ada janji dengan beberapa orang temannya di sana.

Cowok itu keluar dari dalam mobil lalu berjalan--dalam gerakan slow motion yang sebenarnya tidak perlu--ke bagian depan mobil. Ia tidak melihat siapa-siapa di sana. Hanya bengkel kosong yang bahkan tidak ada pegawainya sama sekali. Teman-temannya sepertinya belum datang. Dia pun bete. Sambil menunggu dia memasang headphone merah keluaran Samsung dan memutar musik. Tanpa dia sadari bulu keteknya kemana-mana.

TIba-tiba saja muncul manusia-manusia random yang datang entah dari mana. Ia pun lalu menari dan bernyanyi bersama bersama dengan suara musik yang dia sendiri tidak tahu datang dari mana.

Tamat.

Versi lainnya dari kisah ini:

Tersebutlah sebuah bengkel mobil yang dibangun khusus untuk orang-orang yang punya mobil mahal di Korea Selatan. Hanya mereka yang punya mobil mewah dan punya KTKR (Kartu Tanda Kaya Raya) yang bisa menjadi member bengkel ini. Letak bengkelnya pun rahasia dan tersembunyi di antara gedung-gedung mewah yang ada di Gangnam. Masuk ke wilayah itu harus menggunakan password.

Pada suatu hari Selasa yang cerah, mendekatlah sebuah mobil putih yang dikemudian oleh seorang cowok. Cowok ini sebenarnya berusaha untuk terlihat songong dan cool. Memang dia terlihat songong dan cool ketika ada di dalam mobil mewah itu. Mana lagi tubuhnya dipenuhi dengan banyak aksesori perak yang pasti membuat pegal itu. Badass banget kelihatannya. Tapi semuanya buyar ketika dia keluar dari mobil sambil ngemut cupacup.

Cowok itu sendiri tidak punya tujuan datang ke tempat itu. Mungkin memang saking di rumah tidak ada kerjaan untuk dilakukan, dia pun keluar dan makan cupacup di bengkel mobil mahal. Walaupun sebenarnya dia memang sudah ada janji dengan beberapa orang temannya di sana.

Teman-temannya sepertinya belum datang. Tapi tidak seperti cowok bermobil merah di kisah sebelumnya yang langsung bete, dia agak lebih sabar. Mungkin ini efek ngemut cupacup. Sambil menunggu dia memasang headphone biru keluaran Samsung dan memutar musik.

TIba-tiba saja muncul manusia-manusia random yang datang entah dari mana. Ia pun lalu menari dan bernyanyi bersama bersama dengan suara musik yang dia sendiri tidak tahu datang dari mana.

Tamat.

Pengen rasanya mencaci maki SM karena MV ini. Tapi karena saya sedang berusaha untuk menjadi orang yang positif maka saya menahan niat saya itu. Saya tahan betul-betul untuk tidak berkomentar miring sedikitpun karena saya pikir itu tidak ada faedahnya untuk dunia.

TAPI AKHIRNYA SAYA TIDAK TAHAN. MAAFKAN SAYA. SAYA HANYALAH MANUSIA BIASA.
*
*
Gue menonton MV ini berkali-kali dan berulang-ulang kali. Lebih sering ketimbang gue menonton 'Overdose' yang sama sekali enggak gue review karena selain kesel itu MV biasa banget, mood-nya juga hilang karena lawsuit Kris.

Tujuan untuk menonton berulang-ulang tu sebenarnya berusaha untuk mendapatkan feel yang menggebu-gebu dan bisa membuat gue segera menulis review MV-nya. Gue berusaha nonton berkali-kali dengan fokus yang berubah-ubah. Mulai dari nonton biasa sampai nonton dengan fokus ke pojok kiri atas, pojok kiri bawah, pojok kanan atas, semuanya.

Tapi...

Ya... SM ternyata memang Selalu Menyebalkan.

Sampah Masyarakat kau KIM YOUNG MIN!!!!

KEMANA ITU VIDEO TEASER YANG BAGUS KEMANAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!
*

*
Nonton ini rasanya kayak mau nangis tapi nggak sanggup. Kayak pengen cakar-kacar tembok saking keselnya tapi takut kuku rusak. Pengen jorokin Tao ke rawa-rawa untuk keempat kalinya tanpa perasaan menyesal sedikitpun.

Sebel!

Apa sih hikmah dari membuat MV biasa aja ini? Apakah EXO bisa hidup dengan lebih layak kalau MV-nya bahkan-tidak-bisa-dibandingkan-dengan-MV-dari-manajemen-tetangga-(bukan-YG-atau-JYP)-yang-jauh-lebih-kecil-dari-manajemen-Lee-Soo-Man-ini? Maksudnya, uang buat bikin MV dibeliin makanan gitu buat EXO.

Apa iya?

Kalau memang iya, bagus deh. Setidaknya dari uang yang seharusnya bisa digunakan untuk bikin MV bagus itu, Baekhyun juga bisa nyetok eyeliner sampai kiamat. Soalnya nggak ada lagi yang lebih penting dari eyeliner buat dia. Mungkin kalau misalnya dia nggak pacaran sama Taeyeon, dia pacaran sama Maybelline.
*
*
Gue akan memulai review gue untuk MV 'Call Me Baby' ini dengan membaginya ke dalam empat poin penting:

1. Gagal Move On
2. BOOOOOORRRRRRIIIIIIIIIIIIIINNNNGGGGGGGGGGGGGGGGG but fun
3. Zhang Yixing
4. EXO/Bukan EXO?
'Gagal move on' di sini maksudnya bukan karena MV ini terlalu dramatis. Bagian mana sih yang dramatis? Bagian bulu ketek Tao keliatan? Nggak mungkin kan. Paling banter yang paling dramatis menurut gue adalah geyolan pinggul Xiumin. Atau yang lain yah gerakan Kai memegang bagian depan celananya dan menggerakkannya ke depan dan ke belakang.

'Gagal move on' yang gue maksud di sini adalah bahwa SM Entertainment masih "SETIA" dengan konsep lama yang digunakannya di dua MV EXO sebelumnya. Sebagian besar MV ini tentu saja akan membawa kita (oke gue) teringat dengan 'Overdose'.

Men, liat dong kunciran rambut Xiumin di 'Call Me Baby' forever mengenang Luhan banget di 'Overdose'.

Tapi sesungguhnya 'Overdose' kan mengulang konsep sukses dari 'Growl' yang katanya diambil dalam sekali take. Sampai-sampai adegan topi jatuh terus dipungut lagi itu nggak di-edit. Siapa nginjek kaki siapa juga bukan hal yang masalah untuk ditampilkan di video musik sebuah grup yang katanya punya fanbase terbesar secara global. Bahkan sampai ada mamang-mamang tukang lampu yang bocor juga dibiarin aja terpampang nyata.

Gue yakin kreativitas manajemen sebesar SM Entertainment tidak hanya sampai di sini. Tapi kenapa mereka harus menodai kekerenan teaser-teaser 'EXODUS' yang sudah dirilis sebelumnya dengan sebuah MV yang SEDERHANA ini?

INI SEBENARNYA MV APA RUMAH MAKAN PADANG?!?!?

Bahkan di Rumah Makan Padang pun ada beragam jenis lauk yang tersedia di meja. Tapi MV 'Call Me Baby' cuma punya satu konsep yang sama dan sudah digunakan sebelumnya. Kenapa sih?

Kenapa nggak ngulang konsep MV artis SM yang lain? Efek lampu-lampu di 'Red Light' kek. Ledakan di 'Don't Don' kek. Set sirkus animasi tiga dimensi di 'Marry U' kek. Bahkan lampu-lampu yang pindah ke kiri dan ke kanan di 'Bonamana' masih sangat gue hargai loh kerja kerasnya daripada tidak adanya efek lampu menyenangkan di 'Call Me Baby'.

Banyak sekali ide yang bisa diulang SM untuk MV-nya tapi kenapa harus 'Overdose' dan 'Growl' lagi?

(Tolong baca kalimat di atas dengan ekspresi terdramatis yang lo punya)

Ibarat kalau makan di Sederhana, udah dikasih sebanyak itu lauk di meja lo cuma makan nasi putih pake kuah ayam sayur doang terus pulang.

Iya! IYA! BAYAR DULU!
*
*
Tidak ada umpatan-umpatan kagum yang terlontar dari mulut gue ketika menoton MV ini. Dari segi teknis dan isi dari MV-nya. Beda halnya ketika gue menyaksikan 'EXO COMING SOON 2015' bulan Desember tahun lalu.

Yang gue heran, kenapa ketika tidak ada member yang tampil sama sekali di teaser itu, tapi teaser itu bisa lebih menarik untuk dibahas ketimbang MV ini?

Oke, lo bisa sebut gue terlalu banyak menuntut dan nggak punya hak juga buat menuntut. TAPI AYOOOLAAAAAHHHHH~~~~~~~ INI SM ENTERTAINMENT LOHHHHHH~~~~ UDAH TAHUN 2015 LOHHHHH~~~~~~ RED VELVET BAHKAN PUNYA MV YANG LEBIH MENARIK LOH~~~~~~~~

RED VELVET PUNYA KUCING RAKSASA! JONGHYUN PUNYA LABA-LABA RAKSASA!

MASA EXO CUMA MODAL HEADPHONE SAMSUNG~~~~~~~~~~~\o/~~~~~~~~~~~~~

Kalau disuruh milih nih, gue akan lebih memilih untuk tiba-tiba memunculkan kucing raksasa di MV ini secara random daripada memunculkan mobil mewah. Soalnya dari zaman Lee Soo Man keriputnya masih dua garis sampai sekarang udah capek mikir, kayaknya selalu ada mobil mewah di MV manajemen ini. Tapi kucing raksasa itu baru muncul sekali. Itu kemudian akan membuatnya istimewa.

Apa lagi yang gagal move on? Kotak indomie? Gudang kosong? Tangga? Oh ya selalu ada tangga di MV SM. Silakan liat 'Something', 'Sherlock', 'I Got A Boy'. Silakan tulis apapun yang kalian temukan yang berulang dari MV-MV sebelumnya di kolom komentar.

Poin 'gagal move on' ini kemudian akan membawa kita ke poin kedua: MEMBOSANKAN. Ya. Sangat membosankan. Membosankan sekali. Super bosan. Boring. Menyebalkan. AAAAARRRRGGGGGGGGHHHHHHHHH.

Kayak setiap gerakan kameranya udah ketebak banget gak sih. Abis ini pasti masuk ke ketek terus pindah ke shot yang lain. Abis ini akan ditampar dan pindah ke sana. Abis dari sana, pindah ke sini dan bergerak ke situ. Di tampar lagi pindah ke tembok putih. Begitu seterusnya sampai Hayati mati di rawa-rawa.

Tapi memang bukan berarti semua elemen di video ini membosankan. Kita bisa cuekin aja itu gerakan kamera dan segala hal teknis yang dilakukan staf produksi di belakang layar. Fokusnya kita alihkan ke para member yang kayaknya makin hari makin mengkilat. Terlebih di MV ini.

Mungkin nggak mau kalah dari mobil mahalnya.

Kolagen Babi Level 1 Trilyun.
*
*
Entah apakah karena memang itu efek lampu, make up yang superbagus dan tidak terlihat berlebihan, atau memang sebelum syuting ini masing-masing member dipasangin susuk dari berlian yang diambil secara khusus dari liang lahar Gunung Merapi. Semua member bener-bener terlihat berbeda dalam arti kata yang positif. Silakan masukkan kata-kata pujian apapun yang kalian inginkan maka gue akan aminkan.

Terlepas dari videonya secara teknis membosankan, tapi para member berhasil bersenang-senang di video ini. Mereka tertawa bahagia meski kenyataan pahitnya adalah ini video pertama mereka yang secara resmi dirilis setelah mereka kehilangan dua member.

Mereka bisa senyum-senyum sambil goyang pinggul walaupun masalah lawsuit belum selesai sama sekali. Mereka kelihatan sangat happy walaupun masalah pacaran salah satu member masih memanas di antara fans. Spesial untuk Baekhyun, dia di sini terlihat sangat kenyang akan cinta.

Lalu muncul sebuah harapan yang tulus dari dalam hati gue: semoga itu semua senyum tulus dan enggak fake.

BECAUSE I'M SO HAPPY TO SEE EVERYONE BAHAGIA IN THIS VIDEO!

Semua keliatan sangat menikmati proses syuting MV ini walaupun sangat melelahkan. Apalagi yang baru abis kehausan di hutan dan dikejer-kejer setan dalam kegelapan. Mereka benar-benar menyembunyikan semua rasa capek yang mungkin ada atau bahkan mungkin perasaan tertekan dan sedih dan sebagainya karena perubahan formasi itu.

Seneng.

Gue nonton MV ini senyum-senyum sendiri sampai di titik di mana gue akan ngakak setiap kali part refrain 'Call me baby~' terus Xiumin meletot. Serius deh, kalau dari awal lo fokus ke Xiumin sampe akhir MV, hidup lo nggak akan tenang sampai lo mengambil air wudhu di hari berikutnya.
*
*
Kenapa sih, dia nge-dance-nya berlebihan (dalam arti kata yang positif, sekali lagi, karena kita dituntut harus punya pikiran yang positif tentu saja)? Kalau lo perhatikan, gerakan pinggul Xiumin sama setiap anggota tubuhnya di sepanjang koreografi ini tuh paling beda dari yang lain.

Bahkan ketika lo ngeliat Kai yang udah keren sekalipun, lo akan tetap terkesima dengan bagaimana Xiumin bergerak. Gerakan dance dia tuh kayak elemen terkecil dari tubuhnya kayak daki, sisa-sisa hand and body lotion itu bergerak semua.

Ya gimana ya ngejelasinnya.... Kalau ibarat es, Xiumin di MV ini kayak Es Teler Kolang Kaling. Kalau ibarat binatang melata, dia lucu banget kayak Bekicot Mencret.

Gue nggak tahu apakah Bekicot termasuk binatang melata. Terlebih kalau lagi mencret.

Selain Xiumin, Chen juga jadi member yang harus diperhatikan di MV ini. Karena apa? Karena dance-nya jauh lebih bagus dari sebelumnya. Totalitas dia di MV ini benar-benar kelihatan. Sama seperti totalitas dia memperlihatkan kutangnya.

Di saat yang sama gue rada sedih sama perkembangan dance Chanyeol yang tidak sepesat Chen. Apakah ini karena efek dia terlalu lama tinggal sendiri dengan baju Goo Jun Pyo-nya itu di hutan Arizona? Apakah Chanyeol terlalu sibuk meratapi kepergian Kris sampai-sampai dia lupa kalau dia butuh untuk memperdala lagi kemampuan dance-nya demi penampilan yang lebih keren?

Hmmm....

Mungkin ini karena efek Chen banyak minum Yakult jadi bakteri baik El Casei Sirotablablablabla yang terkandung dalam Yakult itu membantu dia untuk bergerak lebih luwes. Ini juga pasti karena efek dia sekarang lebih memperdalam ilmu agama di Almaty sehingga atas izin Tuhan dia dance-nya jadi lebih bagus.
*
*
Bisa juga karena ini efek Chen enggak punya Instagram. Karena akhirnya alokasi waktu yang akan dia gunakan untuk selfie alay dengan pose tangan V di depan mata dengan sudut kemiringan 75 derajat dan sebelah mata tertutup itu bisa dia gunakan untuk latihan dance.

Sempat tidak percaya kalau yang gue lihat dance kayak kesurupan sampai pamer kutang di MV ini adalah Chen (gue nonton yang versi Mandarin duluan sebelum yang Korea). Sempat terpikir itu Baekhyun karena di otak gue yang paling belatung adalah dia. Eh ternyata selain dia ada lagi Bekicot Mencret. Dan pas dilihat-lihat lagi ternyata ada yang lebih mencret dan suka pamer kutang. Dialah Chen.

Selain Chen, ada lagi satu member yang paling bersinar di MV ini dan itu membawa kita ke poin ketiga: ZHANG YIXING.
*
*
Dari MV ke MV, era ke era, perubahan Zhang Yixing sangat jelas. Entah apakah dia operasi plastik, tanam benang di hidung, sulam alis, pake susuk dari dukun paling terkenal di Zimbabwe, atau pijat khusus ke salah satu cabang Mak Erot. Yang jelas di MV ini bisa gue katakan kalau dia adalah yang paling menarik perhatian.

Di 'MAMA', Yixing keliatan tua banget dengan gaya rambutnya waktu itu. Di 'Wolf' dia bahkan terlihat kayak orang sakit karena rambutnya yang berwarna oranye (atau warna apalah itu gue juga nggak yakin). Tapi pas 'Wolf' dia ada alibi sih. Kan katanya dia punya penyakit apalah yang berhubungan dengan darah. Pakabar penyakit itu sekarang.

Sementara di 'Overdose'.... hmmm... mungkin gue emang enggak terlalu memperhatikan Zhang Yixing ya, tapi gue inget banget dia superkeren waktu nge-dance solo di 'The Lost Planet'. Gue nge-fancam-in full dan itu bener-bener yang KYAAAAAA KYAAAAA KYAAAAA gitu. Sama satu momen ketika dia menangkupkan kedua tangan dan bilang "Terima kasih" ketika gue angkat fanboard foto dia sama Lee Soo Man.

Mungkin ada banyak sekali hal yang gue skip tentang Zhang Yixing. Sorry, kehidupan di luar fandom jauh lebih banyak daripada sekedar menyimak sedalam apa lesung pipi Lay sekarang.

Tapi ketika dia muncul di MV ini.... HANCUR SUDAH SEMUANYA. SIAPA ITU BYUN BAEKHYUN DAN KIM JUNMYEON TIADALAH LAGI KUKENAL. Pandangan tertuju pada Zhang Yixing seorang!

Selain juga pada geyolan bokong dan pinggul Xiumin.

Mukjizat itu nyata.

Tuhan memberkati Zhang Yixing dan semoga Tuhan mengabulkan keinginannya untuk berlibur ke rumah nenek Baekhyun.
*
*
Lagu 'Call Me Baby' ini sendiri sebenarnya kan sempat bocor, sebelum akhirnya dirilis secara digital sebelum perilisan albumnya. Nah, gue sempat denger tuh lagu yang bocor dan pas itu, gue malah berpikir ini kayak bukan EXO.

Entah kenapa gue berpikir sebenarnya lagu ini tuh buat Henry. Kalau nggak ya Super Junior. Beberapa kali di review teaser gue bahkan sempat menyebutkan lagu 'Swing'. 'Swing' muncul begitu saja ketika gue melihat cuplikan MV di 'EXO'luXion'. Mungkin otak gue sudah terpaku ke konsep 'Swing' makanya pas ini dirilis lagunya, gue malah berasa ini 'Swing' banget.

Sekali lagi, kayak bukan EXO...

Musiknya jauh banget dari lagu-lagu yang sudah dirilis di album yang sebelumnya. Nuansa dark-nya sama sekali enggak ada. Tapi ini lagunya boyband banget. Pop banget. Kayak semacem penghilang tekanan-tekanan dan derita hidup yang terjadi di era 'Overdose' kemaren.

Sedikitpun aura dark di 'Wolf' nggak ada. Sekarang kesannya lebih remaja kekinian. Happy. Seneng-seneng. Sebagaimana seharusnya remaja menikmati hidup. Mereka juga terlihat lebih santai dan nampaknya lebih profesional (SOTOOOYYYYYYYYYYYYY).

Dan ya, terlepas dari MV-nya yang biasa-biasa aja (OKE JELEK), lagu+koreografi+Zhang Yixing membuat 'Call Me Baby' jadi istimewa dan menyenangkan untuk disimak. Terlebih ada suara kambing di lagunya yang memberikan kesan berbeda.

*BABY* *BABY* MBEEEEEEEEK

Kambing Alaska bener-bener muncul.

Akhir kata, gue mempersembahkan momen-momen paling istimewa di MV 'Call Me Baby' baik versi Korea ataupun versi Mandarin:
*
Baekhyun bener-bener terlihat sangat happy di adegan ini. Sementara Suho berusaha untuk terlihat cool. Dan dua lagi tetap dengan muka jpeg.

Ketika hidup Sehun berada di fase ironis. Ada kalanya dia tampil dengan sendal jepit swallow tapi ada kalanya dia harus bertelanjang kaki. Terlebih jika mobil yang digunakan untuk properti syuting ini adalah milik sponsor.

Hitung mundur sampai akhirnya semua online shop akan menjual baju seperti yang Chen gunakan.
El Dorado muncul di pintu bengkel ini. Muncul juga di plat mobil yang ada di dekat mobil Tao di awal adegan versi Mandarin. Saya tidak mau berharap apa-apa. Apalagi berharap SM mau rilis MV El Dorado sebagai kelanjutan kisah teaser-teaser.
Tolong kasih tahu Chanyeol rambutnya bagus banget tapi kacamata itu membuat dia mirip Asep Irama. Dan tolong kasih tahu Kyungsoo untuk melepas legging hitam itu.
MAKA NIKMAT TUHAN YANG MANA LAGI YANG AKAN KAU DUSTAKAN
Tolong kasih tahu dia di mana rawa-rawa terdekat. Iya dia yang muncul tiba-tiba terus mukanya gede banget itu.
NO XIUMIN NO!!!!!!!!!!!!!!!
DAN TERNYATA SUHO MASIH ADA DI TITIK ITU. TITIK DI MANA WAJAHNYA TIDAK BISA DIKONTROL
CHANYEOL THIS IS NOT A GAME XIUMIN PLEASE STOP
Siapa sangka manusia terjebak di rawa-rawa bisa jadi motif yang menarik untuk disablon di baju.
Momen di mana lo akan sadar bahwa dance-nya Chanyeol kebanting banget sama yang lain.

Meanwhile Tao udah yang kayak:
*

*
CHEN ASTAGFIRULLAH INGAT AGAMA NAK.
once again Kim Jong Dae are you high?
Tapi nggak ada yang lebih high dari Kim Jong In sih....
*
*
Well.... semuanya sepertinya mengalami yang kalau cewek disebut nipple slip kalau cowok....
*
*
Penutup.
*
*
Satu lagi deh.
*

Share:

100 komentar