Om Maman dan Rani

Gimana rasanya lama nggak ketemu sama orang yang lo suka terus lo ketemu lagi? Beberapa hari ini, gue dapet jackpot buat yang ini. Hmm... ketemu sama beberapa orang yang emang sangat berpengaruh dalam hidup gue. Baik itu dalam hal cinta, hahaha maupun orang yang selalu bisa diajak ngobrol saat apapun dan kapanpun lo butuh.

Dua hari yang lalu gue nganterin Mom ke bank, di mana dulu Dad pernah kerja tapi kemudian menghancurkan dirinya sendiri dengan melakukan hal-hal yang sampah. Sebenarnya gue males ke sana, soalnya gue ngerti banget bagaimana rasanya jadi Mom harus ketemu sama temen-temen Dad yang bakalan bikin Mom makin ngerasa kayak malu atau gimana gitu. Tapi gue maksa aja, soalnya kalau masalah tabungan dia yang di blokir nggak diselesaikan, akan jadi berlarut-larut dan bikin males. Mumpung ada waktu, ya udah gue paksa aja buat selesaikan hari itu juga.

Gue selalu excited kalau ke bank yang satu ini. Kenapa? Karena ketika Dad masih kerja disana dan punya reputasi yang bagus, gue kenal sama beberapa orang yang memang sangat menghormati gue dan bisa banget bikin gue ngerasa kayak punya banyak Ayah. Salah satunya adalah *ehem* Om Maman. Hahaha... jaman-jaman SMP dulu, gue sering banget ngerecokin dia dengan SMS-SMS galau dan labil khas anak SMP. Tanya-tanya masalah pacarannya dia sama istrinya, anaknya dia, dan hal-hal gak penting lainnya. Tapi sejak saat itulah gue mulai merasa kalau orang yang satu ini memang sangat perhatian sama gue walaupun mungkin itu cuma ada dalam pikiran gue doang. Om Maman selalu bales SMS gue dong kalau gue SMS dia walaupun mungkin isinya cuma selamat pagi atau selamat liburan. He kind of elder brother walaupun mungkin gue manggilnya Om. Secara nggak sadar ataupun sadar tapi pura-pura nggak sadar, gue jadi sering dan sangat suka melibatkan diri gue dengan Om yang satu ini. Pernah waktu gue exchange ke Perth, gue beliin anaknya sepatu yang ada boneka koalanya. Pernah suatu hari ketika istrinya baru melahirkan anak pertama, gue maksa Dad buat nelpon sekedar basa basi, untuk tahu nama anaknya siapa dan bagaimana proses kelahirannya. Entah sejak kapan juga, Om yang satu ini selalu bisa menarik perhatian gue apapun yang terjadi. Ketika gue nggak bisa curhat sama siapapun, eh dia bisa aja tuh dengerin cerita gue walaupun disaat sedang sibuk sekalipun. Well, gue nggak terlalu mempermasalahkan bagaimana pendapat dia soal curhatan gue, tapi setidaknya dia nanggepin. Hahahaha...

Rasanya sangat anak-anak sekali ya? Kalau sampai sekarang gue masih seneng banget kalau ngobrol sama Om yang satu ini. Kkkk~ So iuh? But yeah. Gue pernah ngobrol sama Donna soal masalah Dad dan kita masuk ke topik dimana gue sedang mencari seorang ayah impian gue setelah yang sebelumnya gagal.

“Gue pikir, Siwon sih Don... dia kan bapak-bapak banget. Kalau mau milih kakak, mending yang kayak Donghae...”

Gue ngerasa sangat-anak-SD-sekali. Sumpah. Rasanya kok kayak nggak ada dosa gitu, punya Dad tapi malah nyari orang lain buat jadi Dad. Tapi Donna dengan gaya suster gereja menjawab,

“Gak masalah sih kalau menurut gue Ron. Setiap orang punya paling nggak satu tipe ideal. Gue juga gitu. Kadang-kadang ngerasa bokap gue nggak baik di satu hal dan milih orang lain sebagai tipe ideal gue, wajar sih...”

Donna selalu bisa bikin gue besar kepala ya? Hahahaha... Tapi kalau emang bisa nih, gue beneran deh pengen banget punya Dad kayak Om Maman. Why? Because he is perfect in everything. Sepanjang yang gue tahu, Om Maman itu adalah kind of greatest Dad ever, at least buat dua anaknya. Well, gue selalu suka topik Bapak dan Anak ini, dan Om Maman bisa dibilang satu-satunya role model buat itu. Gue nggak pernah bener-bener jalan sama Dad, tapi Om Maman selalu menyempatkan weekend nya buat ajak Salma ke Mall atau sekedar maen ke arena permainan. Gue nggak pernah bener-bener makan di KFC sama Dad tapi Om Maman selalu bisa ngajak anaknya buat sekedar menikmati segelas Moccha Float. Dan sejak itu gue berpikir, yah, kalau aja gue dilahirkan kembali, gue akan milih Om Maman buat jadi bokap gue. Mungkin gue akan lebih bisa merasa terisi, sedikit.

Curhatan lebay....

Kalau ada orang lagi yang pengen banget gue ketemu dan ngobrol banyak, pastinya Rani. Dia temen gue pas SMA kelas 1 dan kita pisah waktu penjurusan. Well, nggak banyak yang gue tahu tentang Rani soalnya gue juga nggak pernah benar-benar memikirkan kalau gue bakalan suka sama cewek yang satu ini. But yeah, Rani bisa dibilang my first love, eh? Di SMA nggak ada cewek yang bener-bener gue suka selain Rani, anyway.

Gue nggak pernah benar-benar serius kalau nanggepin perasaan apapun soal cewek, karena sebenarnya gue nggak pernah berniat buat pacaran. Hahahaha... Gue masih berpikiran kalau menikah itu lebih baik dari sekedar pacaran walaupun mungkin pacaran juga nggak ada ruginya buat saling kenal satu sama lain. Tapi kalau pacaran sama Rani... well, yeah, dia sudah punya pacar. Hahahaha

Gue nggak pernah mau berhubungan sama siapapun yang sudah punya pacar karena itu bakalan jadi masalah besar nantinya. Tapi nggak ikhlas juga kalau harus nyuekin Rani ya? Kemaren gue ketemu untuk pertama kalinya di Mall setelah beberapa bulan lalu dia sempat ke rumah buat ngerjain tugas sama sepupu gue (dia temen sekampus sepupu gue) dan papasan di jalan. Ketemunya pun cuma sekedar “hai” doang soalnya kayaknya dia lagi buru-buru dan gue juga (kata dia) lagi buru-buru.

Lebay lebaynya nih, I cannot explain anything about my feeling kemaren. LOL Tapi yeah, Rani masih cantik seperti biasanya... Tapi ya itu, sayangnya dia sudah punya pacar.

Nanti kita nikah aja, apa Ran? Kalo gue udah mapan yee... Hahahaha

Gue cenderung orang yang nggak bisa ngobrol panjang lebar kalau ketemu langsung sama orang yang sering ngobrol sama gue via SMS ataupun Social Network. Entah kenapa, gue lebih cenderung aktif kalau ngomongnya lewat tulisan dibanding ngomong langsung. Faktir suara cempreng masih jadi masalah kayaknya. Makanya itu gue suka canggung, mau itu ketemu sama Om Maman atau sama Rani, pasti ujung-ujung we do not have anything to talk. Itu yang bikin gue bete. Itu dia alasan kenapa gue nggak pernah mau ngajak temen-temen gue masuk ke kamar kosan gue karena suasananya bakalan jadi awkward kecuali kalau emang temen gue itu pinter menghidupkan suasana macem Tora atau Gilang. Kalau yang lain... rasanya kok kayak orang lagi pacaran -___-“ diem-diem nggak jelas gitu. Tapi ini kayaknya karena emang gue nggak pernah bergaul sama orang banyak sih, lebih suka sendiri, jadi bawaannya ya kayak gitu. Like we do not have anything to talk. Kecuali dia suka Korea, baru kali ya gue ngoceh...

Liburan masih dua bulanan lagi... dan gue sudah bosan. Pengen liat Harry dong... Tapi nggak jadi deh, mending nggak bisa diliat sekalian daripada ada tapi gue nggak jelas gini bisa liat atau nggak...

Ada foto-foto premiere yang pengen gue post, tapi nanti di postingan selanjutnya ya... buat kenang-kenangan, setelah 10 tahun, akhirnya tamat... :(

Baru kelar siaran... lagi ditempat servis motor... Abis ini kayaknya gue bakalan tepar langsung tidur, mana belom sarapan.

Nice weekend all!





Share:

1 komentar