EXO: 'Miracles in December' Teaser Video Review Saya!

Selalu kayak gini. Giliran gue udah mau balik dari kantor, pasti ada aja yang heboh dari channel SMTOWN di YouTube. Waktu itu video musik drama, sekarang teaser 'Miracles in December'. Iya... iya... pada akhirnya gue stay dulu sebentar buat nonton dan komentar pertama gue, "TAO KENAPA NANGIS SIH?!" 

Kenapa gue harus komentarin Tao yang pertama padahal banyak yang lain yang bisa dikomentarin? Alasannya adalah mungkin karena dia terlalu banyak nangis di depan kamera selama satu setengah tahun terakhir. Mungkin itu yang bikin aktingnya jadi sangat natural karena dia orangnya mudah menangis? Bisa juga...

'Miracles in December' ini lagunya sedih. Gue pikir bakalan kayak lagu-lagu happy natalan gitu. Ternyata lagunya tentang patah hati dan nggak bisa move on. Tadi sempat baca di Enews World, katanya lagu ini tentang perpisahan antara seorang pria dan kekasihnya.

Lalu kenapa judulnya kesannya malah bahagia banget?
*

Jadi, si cowok emang nggak bisa move on dari si cewek (berlaku juga sebaliknya), kemudian mereka membayangkan kenangan-kenangan saat mereka bersama, terbayanglah wajah si cewek terus menerus dan secara nggak sadar kenangan itu membuat si cowok jadi bahagia. 

Dan dia menyebut itu sebagai miracle....

In the end mereka nggak bisa balikan lagi. Tapi si cowok tetep bahagia gitu deh kalo kata Yovie Nuno "Dan ku beruntung sempat memilikimu~" ya kayak gitu.
*



*
EXO merilis lagu pop ballad kayak gini menurut gue sangat fresh banget. Setelah kita diajak menyembah 'MAMA' dan belajar sejarah lalu diajak mengaum dan membelasut, kali ini mereka bener-bener minta ditemenin buat meneteskan air mata bersama.

Mungkin efek lagu ini akan lebih WAH dari 'Baby Don't Cry' atau 'What Is Love' karena dari teaser yang 33 detik aja kita sudah disuguhkan dengan dentingan piano yang sangat membuat lemah (DAN HELLO BYUN BAEKHYUN IS PLAYING THAT PIANO ISN'T HE COOOOOOOOOL) serta diberikan gambar-gambar muka galau beberapa member.

Gue nggak mau membahas banyak soal video teasernya karena nanti akan membahas MV jadinya pasti tumpang tindih. Soalnya kalo ngebahas teaser tuh kesannya jadi kayak "judge a book by its cover", kesannya kayak gunung es. Keliatan atasnya doang tapi bawahnya nggak keliatan padahal sebenarnya bawahnya yang berbahaya. Kasian Titanic.

Gue tadi sempat jawab pertanyaan di ask.fm soal konsep MV-nya. Gue pikir sih bakalan happy-happy (gue udah bilang gini ya tadi?) tapi ternyata nggak. Soalnya teaser ini kan kesannya happy banget gitu..... gue nyangkanya emang lagu happy....
*
*
Gue pikir MV-nya bakalan sesederhana nyani di studio eh ternyata nggak (BERSYUKUR!) dan gue pikir bakalan kayak Seoul Song (lagi-lagi happy gitu) eh ternyata nggak.

Tapi semoga sih better ya semoga sih lebih baik dari semua yang gue tuliskan di atas. Tapi gue sih kebayangnya bakalan kayak gabungan antara 'Time Machine' sama 'All My Love Is For You' (entah ini apakah karena efek Kris ngelukis [OH HALO KRISCASSO HAHAHA JADI INI MAKSUD LO SELAMA INI NYEBUT DIRI LO PICASSO?] dan Taeyeon juga ngelukis jadi gue kebayangnya MV yang kedua gue sebutkan) tapi ya... sepertinya bakalan lebih banyak gambar sih.

Di teasernya nggak ada sosok wanita ya? Ada apa gerangan? Kok lagunya tentang ditinggal kekasih tapi sosok kekasihnya nggak ada? Apa maksudnya ini SM menumbuhkan pikiran-pikiran shipper shipper membahana membara bernafsu bla bla bla.....? Harusnya at least ada Yoon Sohee kek disitu. Langganan. Udah kayak dimana ada EXO disitu ada Yoon Sohee.

(MASIH BETE KENAPA ADEGAN KAI NYIUM SOHEE NGGAK DITAYANGIN)

Oh iya sedikit aja, di MV versi Korea-nya, karena yang nyanyi D.O, jadi D.O nggak ada di potongan-potongan gambar yang galau-galau itu. Begitu juga dengan Baekhyun dan Chen. Kemudian di versi Mandarinnya, Baekhyun dan Chen juga Luhan nggak ada juga di potongan-potongan gambarnya.

JADI MAKSUDNYA APANIH MAKSUDNYA BYUNBAEK SAMA JONGDAE NGGAK ADA GITU DI MV JADI CUMA NYANYI DOANG?

Nah itulah yang gue takutkan dari sekedar melihat teaser. Tapi semoga sih ada yak....

Dan anyway, apakah anda tidak teringat pada sebuah sub grup? B-D-C? B-L-C? K-R-Y?

Ah..... iya nanti mereka debut, bikin album sub grup lagi. Jadi nanti bisa morotoin fans lagi lebih banyak dan lebih dalam lagi kantongnya bolong. Rekening bank udah nggak ada artinya. Celengan udah nggak ada gunanya.

But anyway, 5 lagu yang ada di album spesial musim dingin ini gue tadi sekilas baca tapi gue lupa catet dan gue males nyari lagi, sepertinya bakalan lagu baru semua. Sip. Walaupun gue berharap sih kemaren sebenarnya bakalan ada lagu-lagu yang di teaser-teaser terdahulu, tapi momennya nggak bakalan pas. 

Namanya juga SPECIAL WINTER ALBUM, ya isinya juga harus spesial lah. Kecuali kalo nanti Februari comeback lagi, terus lagu-lagu sisa tahun lalu dimasukin nggak apa-apa. Gue masih bisa mengerti dan gue cukup senang.

Sudah siap World Tour? Silahkan tabung uang anda dari sekarang. Sekalian juga tabung harga diri kalau-kalau dibutuhkan pas kepepet.

Satu hal terakhir, itu yang pas Baekhyun, D.O, Luhan, Chen berdiri di deket piano, yang terbang-terbang itu buka salju. Itu efek komputer. Soalnya rambut sama jas mereka bersih banget gak kena nempel-nempel benda itu. Gak mungkin banget gak nempel orang di shot Chanyeol aja salju-nya nempel.

Dan..... kenapa Kai di adegan awal nyium-nyium boneka? Mau belajar jadi dukun santet kayak VIXX? 

Dan... satu lagi... cuma gue doang atau emang logo SM di pojok kanan atas itu mengecil?














*
Yuk mari menunggu MV baru deh dibahas lebih dalam dan lebih tajam setajam ujung bibir Chen~
*

Share:

19 komentar

  1. i just can say...

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    kak suhoooo,, aku padamuuuuuuuu... (y)

    BalasHapus
  2. gue merinding disko ah kakak....

    BalasHapus
  3. Tbh pgn ngakak, tapi ga jadi. Gw mau bilang.... "SUMPVEH OM GW KANGEN BINGIIIIIITSSS AMA BANYOLAN LO DI BLOG BAU LO INI....!!!!!"

    udah sih gitu aja. Gw gak bsa kasih komen pndapat gw tntg teaser.a karena gw emang mager bgt ke warnet. buat liat mv.a kkkkk xD cuman spndapat aja ama lo yg ngira lagu.a hepi hepi pas liat foto pohon natal 12 alien itu. kkekek mv.a rilis kpn yah om??? gw bkn exostan cuman hobi aja ngakak bca blog lo kkkkk ;)



    T.S.A [ @noninodi]

    BalasHapus
  4. Denger intronya sekilas aku malah lebih suka ke yg versi mandarin, rasanya lebih dapet gitu feel sedihnya. semoga ini mv gak mengecewakan ya :)

    BalasHapus
  5. hahahahaha makasih kak,,ngakak,,

    BalasHapus
  6. iklannya biasanya everysing sekarang udah ganti smtown week~ yuhuuuuuui~

    BalasHapus
  7. IH SUMPAH!! TAO NANGIS!! Meeeeen rasa kepremanan loe kemaneeee??? Di wolf kemarin laki bingits.
    Ih kakak ngingetin aku sama MV Drama Wolf yg tak kunjung datang kelanjutannya ih. Aku udh coba lupain pdhal. Knpa sih SM gak mau bangt nyelesein tu Drama smpe END. Kan biar enak kitanya~
    Btw. Kak pemikiran kita sama. Kirain bakal happy natal gitu lagunya. Poto teaser aja udh kyk phn natal gitu. Eh pas teaser MV keluar... kok jd galau~
    Setuju kak. Waktu awal ngeliat teaser ini jd keinget Time Machine pake bget, mukanya galau2 sedih gitu. Iya nih kayaknya bakal lebih sedih dr Baby Dont Cry. Teasernya aja udh buat lutut lemes apalagi MV nya ntar. Coba BDC ada MV nya juga, sedih pasti.
    Iyaiya aku akuin, ByunBaek keren di situ. Dapet bingits feelnya. Polarlight eonni makin sayang ini. Syududududu~
    Soal sub unit tgl tunggu waktu aja. Sebentar lagi itu. HAHA

    @irvaadfa

    BalasHapus
  8. hoahahahaha as always ya kak -_- emang muncung elu itu tajem
    tapi selalu keren
    album, sub unit, coming soon :v
    kyknya kissing scene bareng sohee diganti
    jadi kissing scene bareng boneka di mv kali ini :v

    apa rencana sooman?

    BalasHapus
  9. Hahaha sempat ngakak guling pas bagian kk sebut lagu Yovie itu kak wkwkwkwk
    dan pas kk sebut kata 'shipper' saya langsung bangkit/?
    hahaha kk selalu sukses buat ngakak di setiap reviewnya XDD

    BalasHapus
  10. Hahahah, setuju bngt kak. AKU JUGA TERTIPUUUU!!! Kirain lagunya kyk lagunya SJ yg santa you are the one gitu eh trnyata GALAU TO THE MAX.
    Ga bisa bayangin member yg jarang+nyaris gak nyanyi kalau perform kyk gimana xD
    Ditunggu next reviewnyaaaaa~

    BalasHapus
  11. hahahaha ini baru review teaser yah
    apelagi MV-nya
    ngakak dah bacanya XD

    itu yang terakhir, bibirnye Chen?? mwahahaha XD

    BalasHapus
  12. (MASIH BETE KENAPA ADEGAN KAI NYIUM SOHEE NGGAK DITAYANGIN) << THIS!!!!! SM PHP!!!! >.<

    Taozi nangis gara-gara dia gak dapet kesempatan ngejablay kali kak... kaya ga tau dia biasanya kalo di atas stage tingkahnya kaya apa *sensitif gak nih gue ngomong gini -clingakclinguk-*

    Agak kecewa sih title track yang nyanyi cuma bertiga (mana Luhan di Chinese version pula ya kali mereka nyanyiin yang Chinese version di Korea!!!! -nangis-), tapi pas di My Turn to Cry kok kayak denger suara Yixing yak? Itu suara Yixing apa Luhan sih yang nyanyi pertama? jadi ini sebenernya album B-C-D/B-C-L ato OT12 tapi yang nyanyi title tracknya cuma bertiga karena ini "edisi spesial"? Kak Ron udah denger belom btw?

    BalasHapus
  13. Kak, itu yang dicium kai bukan boneka. tapi anjing beneran-______-"

    BalasHapus
  14. Hahahah gue juga keinget pertamakali liat ini, mereka kayak penerus KRY banget T_T

    BalasHapus
  15. 3,5 Jempol deh buat Ka Ron.. Postingan nya selalu bkin Gue ngakak.

    Tapi Gue heran deh sbnernya Kaka itu Namja apa Yeoja si.. ! (Mulai Kepo).. Kalo di liat dari Namanya sih Namja tapi Namja gk ada yg Cerewet *Oops Hehe*..

    BalasHapus
  16. Kenapa harus Ballad si.. Kurang suka_. Gak tau krnapa Gue kurang err kalo Liat mereka gak bnyak gaya...

    Pengennya Gue sih kalo bkin MV tuh yg Ceria.. yg bnyak gaya.. yg scene nya guling2.. jungkir balik_Salto. Kan asik tuh ngeliatnya juga... *Jangandiabaikan

    BalasHapus
  17. ahhhhh LUHAN oppa sangat DAEBAK....aku cinta kamu oppa !!!

    BalasHapus
  18. mau OOT dari artikel ini .___.
    tapi drama ver tu bakal keluar lagi gak sich?atau cuma sampe kris yang yang meraung2 pas habis pegang payungnya sohee?

    BalasHapus