Mr. Simple Yang Katanya Pemuja Setan


*
Oke, walaupun agak telat dan sangat telat sekali karena Music Video ini sudah ditonton lebih dari 4 juta orang sampai hari ini, tapi gak apa-apa deh ya. Kalo kata pepatah, jangan lihat buku dari kulitnya, jadi ya udah gue share juga deh. Nggak lengkap soalnya rasanya kalau nggak di share, secara dari kemaren udah ada postingan teaser foto, bocoran lirik, sampe gosip bubar. Sekarang yuk yang belom nonton, nonton lah biar kalian nggak jadi pada katrok kayak Firaun yang sudah membusuk.

Nggak ada yang begitu istimewa sih di MV nya bahkan menurut gue terkesan biasa aja. Nggak seperti teaser foto yang mungkin agak out of the box dan my mind karena konsep sirkus gaje itu, dan teaser MV nya juga agak-agak serem dan--ah kita bahas nanti. Yah paling-paling sih di MV ini cuma pengen bikin talit jemuran jadi trend aja. Ada banyak adegan pengen bunuh diri disini, liat aja itu Donghae, Yesung, Ryeowook pada ngalungin tambang gitu. Udah tinggal di gantung di pohon tomat aja. Agak absurd ya? Konsep tali jemuran itu maksud gue... Kenapa nggak pake tali yang lebih oke gitu, tali rafia misalnya?
*

Yang lain, yah paling itu gerakan dance yang kayak orang abis menikur. Ngeringin kuku yang abis di kutekin. Yang lainnya sih biasa aja. Tetep gue lebih suka Bonamana selain musiknya juga agak-agak berbeda, tapi sangat Super Junior. Kalau yang ini, gue nggak tahu ini kayak bukan Super Junior... Ini orang lain... Kkkkkk~

Berkaitan dengan munculnya Music Video ini dan merujuk pada Teaser MV kedua yang dirilis satu hari sebelum MV ini keluar, gue baru saja menyadari bahwa ternyata ada sesuatu di MV ini dan juga MV-MV kpop yang lain yang membuat beberapa orang agak nggak nyaman. Entah karena mereka memang sangat kuat terhadap agama mereka atau memang mereka sudah berada di titik jenuh pada dunia kpop yang bisa dibilang lima tahun belakangan ini memang WOW banget. Sebenarnya ini sih udah lama banget ya dan bisa dibilang basi, tapi jujur aja karena gue emang nggak pernah gaul sama manusia tapi gaulnya sama semut rangrang dan armadilo, jadi gue baru tahu kalau ternyata ada tuh yang namanya ILUMINATI di setiap MV Kpop yang akhir-akhir ini muncul. Awalnya mungkin gue agak nggak mau peduli sama yang ginian ya, karena yah sudahlah cukup menikmati saja para boyband dan girlband ini apa adanya, tapi lama-lama, entah ini karena di Timeline twitter gue selalu ada yang membicarakan soal itu ataupun sebenarnya karena rasa penasaran pribadi akhirnya gue juga mencari-cari soal itu. Sial... harusnya sih nggak usah, karena gue adalah tipe orang yang suka benci sama satu hal kalau udah tahu hal itu sebenarnya buruk... Tapi masalah kpop ini... Oh come on... Haruskah?

Iluminati adalah sebuah sejarah panjang mengenai masyarakat yang menentang gereja pada masanya. Sebut aja gampangnya sebuah persekutuan, grup, geng, atau fandom lah ya, yang menginginkan adanya sebuah dunia baru yang terbentuk di dunia ini dengan menghapuskan semua tatanan kehidupan yang lama. Semacem pencucian otak juga sih karena misi dari Iluminati sendiri adalah menciptakan dunia tanpa pemerintahan, tanpa agama, tanpa kepemilikan pribadi, dan semacam hal-hal yang lo baca kalau lo lagi membahas soal komunisme tapi ini lebih parah. Ya kalau lo pernah baca Angels and Demons atau ngikutin Dan Brown, lo akan sangat familiar dengan hal-hal ini deh... selengkapnya lo bisa baca disini. Simplenya sekali lagi kalau gue bilang ini iluminati semacem secret society--Orde Phoenix kalo di Harry Potter, cuma Orde Phoenix misinya melawan kejahatan--yang punya misi membentuk dunia baru gitu. Nah, misi ini bisa dijalankan lewat apa saja dan salah satunya yang sekarang kita lagi bahas adalah kpop.

Walaupun mungkin sudah sangat lama sekali dibahas dan diperbincangkan, tapi gue baru tahu, jujur aja baru tahu kalau sebenarnya ada banyak sekali MV Kpop yang memang terlihat dan memberi kesan bahwa mereka adalah bagian dari Iluminati, Pemuja Setan, ataupun apa yang disebut dengan Freemason. Nah kesan ini ditunjukkan dari berbagai simbol yang kerap muncul di MV ataupun ketika mereka sedang live perform. Contoh gampang adalah yang sudah ada diatas kita itu, Mr. Simple. Teaser kedua yang keluar menunjukkan sekali bahwa disitu ada sebuah kehidupan baru yang diharapkan. Terus juga simbol-simbol iluminati yang sangat kental sekali terasa dari adegan satu mata atau yang dikenal dengan Seeing Eye yang sering muncul. Sebut aja deh adegan Donghae nutupin satu matanya (atau lebih tepatnya sebelah wajahnya) pake tangan dan kalau lo ada ngeliat adegan kangen band (adegan sebelah mata tertutup dan sebelah lagi tidak), berarti itulah dia iluminati.

Banyak yang bilang kalau sekarang kpop memang sedang dipengaruhi oleh dunia sesat ini. Kalau mau dibahas lebih lanjut, yang paling gampang adalah Lucifer nya SHINee. Dari judul aja udah sesat kalau mau disangkut pautkan. Trus gaya dance nya juga pas ending lagu, tangan kanan menunjuk ke atas dan tangan kiri menunjuk ke bawah itu adalah gaya si Baphomet, yang katanya adalah Dajjal. Di MV lain misalnya, 2NE1 I Am The Best, beberapa kali terlihat simbol-simbol yang diduga (atau sebenarnya memang ya?) memberi kesan bahwa mereka adalah penyebar Iluminati ini. Mulai dari lirik I Am The Best, tulisan The World Is Mine yang katanya sangat menggambarkan bahwa orang-orang itu ingin sekali menguasai dunia (astaga, Voldemort juga kali), trus gerakan dance yang keliatan kayak upacara persembahan gitu. Ada sih emang di salah satu scene di mana Minzy make topi yang ada logo pentagram nya. Kalau yang lain, yah, pokoknya nih apapun yang lo liat di MV manapun yang menunjukkan gambar segitiga, piramid, mata satu, matahari, ya mereka semua katanya adalah simbol dari iluminati ini.

Gosipnya sih di Indonesia juga ada ya, gue gak pernah lihat sih videonya gimana yang dibuat sama para haters atau entah fans atau entah siapa itu. Trus juga pokoknya hal-hal ini sangat identik dengan warna hitam putih seperti yang ada di papan catur karena itu simbol penyembahan pada setan atau Satanisme. Wah wah wah... rumit sekali hidup ini kalau dipikir-pikir.

Hal yang lucu yang gue temukan di sebuah fanpage yang khusus membahas tentang kpop dan "kesetanan" mereka adalah bahwa banyak dari gambar-gambar yang diupload oleh admin, penjelasannya terlalu mengada-ada. Hahaha ya gak sih? Semua yang ada kotak-kotak putih dibilang pemujaan setan, semua yang pake motif piramida dibilang yahudi, semua yang angkat tangan bentuk metal anarki dan sebagainya dibilang pemuja setan. Bahkan yang paling lucu, ekspresi Taemin di salah satu screencaps Lucifer dibilang wajah napsuan yang--ahhh--annoying deh. Yah gue sih percaya gak percaya ya... Cuma ya itu, awalnya sih gue sempat mempercayai beberapa gambar yang menjelaskan sesuatu itu tapi lama-lama mengada-ada juga. Siwon pake eyeliner di MV Perfection aja dibilang pemujaan setan. Ah kasian nyokap gue yang pake celak, dia juga muja setan dong kalo gitu? -___-" Innalilahi... Naudzubillah...
Tapi eh tapi nih ya, balik lagi ke topik Mr. Simple itu, kayak yang tadi udah gue jelasin dikit bahwa Iluminati semacam sekte pencucian otak oleh Yahudi. Nah trus tadi gue juga sempat bilang kalau mereka bisa menginfiltrasi apapun, termasuk kpop. Percaya gak percaya nih, sekali lagi, coba deh lo perhatiin lirik Mr. Simple yang di translate ke bahasa Indonesia ini, walaupun mungkin ini bukan translatean sempurna, tapi cuma sekedar sekedar, cuma kalau diperhatiin, beneran loh, ini liriknya semacem mantra pencucian otak gitu (ahem, katanya):

Karena Anda nakal Hei, Nakal! Mr Simple
Karena Anda nakal, nakal akan Suju!
(Well, lirik di lagunya sebenarnya Because I naughty, tapi yang kesebar banyakan You naughty. Nangkep sesuatu? Yang gue tangkap adalah bahwa SuJu sedang mengajak lo menjadi anak yang nakal... Yuk pecahin kaca rumah lo pake batu, lemparin semua rumah tetangga lo... buktikan kalau lo nakal...)
Anda tidak bisa marah bahwa dunia tidak berjalan sesuai keinginan Anda, Anda tidak perlu marah. 
Pikiran urusan Anda sendiri. Jangan terlalu melekat pada hal-hal sepele, itu tidak baik untuk Anda.
(Gue kopas ini dari email salah seorang temen twitter yang pertama kali menjelaskan gue tentang hal ini. Lihat yang ditebelin? Apa yang lo pikirin waktu baca itu? Apakah lo sedang berpikir bahwa ketika dunia tidak sejalan dengan keinginan lo maka lo harus masuk ke sebuah sekte dimana lo bisa melakukan apa saja dan membuat dunia berjalan sesuai dengan apa yang lo mau? Bisa jadi... Tapi kok gue malah bacanya itu lirik justru memberikan semangat ya? Kalau memang apa yang terjadi nggak sejalan sama kemauan lo, ya nggak usah disesalkan, nggak baik. Jangan mikirin hal-hal sepela lah... Gitu sih kalau gue. Entahlah ya kalo ini dikaitkan (dan memang selalu akan bisa) dengan pencucian otak, bisa jadi juga. Kalimat "Jangan terlalu melekat pada hal-hal sepele" misalnya, kalau pengertian jahatnya kan bisa jadi, "Bahwa lo adalah orang yang penting dan hebat, bukan orang biasa, jadi ngapain lo harus mikirin orang-orang nggak penting di sekitar lo? Orang-orang yang sepele...?" Bisa aja kan?)

Hanya karena kepribadian saya kadang baik kadang buruk, lalu kenapa!?
Harus ada saat ketika performa saya naik kemudian turun
Tidak apa-apa, itu juga baik untuk istirahat kemudian terus,
karena segala sesuatu mempunyai waktunya sendiri-sendiri

Jika Anda seorang pria, menemui teman-teman Anda dan berilah dia dengan minuman (Alright!) Baiklah
Jika Anda seorang wanita, menemui teman, ngobrol dan membuangnya (Alright!) Baiklah, Baiklah 
(Nah hal lain yang gue temukan dari satanisme dan juga iluminati ini adalah bahwa prosesi pemujaannya selalu berkaitan dengan sesuatu yang megah seperti pesta, minuman, mabuk-mabukan, sex dan sebagainya. Inget The Da Vinci Code kan? Ada adegan dimana Sofie ngeliat kakeknya sedang melakukan ritual pemujaan setan dan ada dua orang yang sedang berhubugan seks di sana? Nah itu dia... Kalau lo baca lirik itu, dan sekali lagi kalau mau dikaitkan, lo bisa aja bilang lirik itu sesat, karena ngajak-ngajak minum, ngajak-ngajak buang cewek--hahaha sori bukan itu maksud gue. Tapi lirik "membuangnya" lebih bisa gue artikan kepada, "Kalau lo punya masalah, datengin temen-temen lo dan ceritakan semuanya, dengan begitu lo bisa mengurangi masalah lo dan membuangnya jauh dari pikiran lo..." See?)


Lihatlah Mr Simple, Simple
Anda Anda keren seperti itu
Lihat Nona Simple, Simple
Anda cukup hanya dengan menjadi seperti itu

Ayo pergi, ayo pergi, ayo bergegas dan pergi, mari kita kembali ketika kita diblokir.
Saat anda merasa seperti sekarat, hanya untuk hari ini mari kita bermain dulu 
Saat dunia yang keras berjalan seperti neraka, aku satu-satunya yang sudah aus.
Tunggu saja, simpan saja, karena hari Anda akan segera datang 
(Selalu mengajak bersenang-senang, yah, identik sekali katanya dengan pemujaan setan. Dan liat gak itu kalimat Hari Anda Akan Segera Datang? Katanya itu diidentikkan dengan sebuah hari di mana dunia akan berada di bawah kekuasaan si sekte ini dan seluruh dunia akan menjadi sebuah dunia baru... Sekali lagi, gue melihatnya sebagai, "Well yeah, kalau misalnya sekarang lo sedang ada di kondisi yang down, keluarlah dari kondisi itu sebelum hidup lo mati dan ke blokir kayak kartu SIM hape, main-mainlah dulu buat menghilangkan sejenak penat dan apa yang ada dipikiran lo karena HARI LO AKAN SEGERA DATANG, ya hari dimana lo akan merasakan semuanya lebih baik. Bukankah hidup seperti roda? Kadang di bawah kadang di atas? Itulah hari lo, ketika lo ada di atas... Adil."

Tiup Pikiran Anda Mr Simple
Tiup Pikiran Anda
Waktunya telah datang, jangan takut
Tiup Pikiran Anda Mr Simple
Tiup Pikiran Anda
Waktunya telah datang

(Yang ini menarik... BLOW YOUR MIND. Orang-orang akan menyangka ini adalah sebuah mantra dimana PIKIRAN LO AKAN DICUCI. DI BLOW. DI CREAMBATH. DI SANGGUL. DI EXTENSION... Tapi jangan takut, yeah, karena waktunya telah datang... Waktu dimana dunia baru akan menjemput lo dan lo akan menjadi orang yang berkuasa di dunia... Yeah itu dia. Tapi lagi lagi lagi dan lagi menurut gue, ini hanyalah sebuah kalimat dimana sebenarnya ketika lo sedang bermasalah dengan sesuatu, mikir simple aja, BLOW YOUR MIND bisa gue artikan sebagai HAPUS PIKIRAN JELEK LO SOAL MASALAH DAN HIDUP LO, trus kalau WAKTUNYA TELAH DATANG ya karena memang WAKTU UNTUK MENDERITA SUDAH SELESAI, DAN LO HARUS BERPIKIR BAGAIMANA CARANYA SUPAYA BISA BAHAGIA. Simple right?)
Kita hidup di dunia ini di mana hal-hal yang mengganggu tidak hanya satu atau dua.
Apa yang begitu keras tentang hal ini? Kita hanya harus makan dengan baik, tidur nyenyak dan melakukannya dengan baik juga.
(Jelas ini bermakna positif. Atau ada yang bisa liat negatifnya disebelah mana? Memang kan hidup nggak cuma satu dan dua masalah tapi banyak? Tapi kalau kita sudah bisa terbiasa dan menjalani dengan baik, apa yang begitu keras? Yang penting makan lancar, tidur nyenyak, everything is fine kan? :D)

Jika Anda gila, pergi temui teman Anda dan melepaskannya dengan berbicara di belakang punggung mereka
(Alright!) Baiklah
Jika Anda tertekan, nyanyikan sebuah lagu, berteriak keras dan meniupnya pergi
(Alright!) Baiklah, Baiklah

Dance!
Apakah ada masalah besar tentang hal yang disebut kebebasan? Just Get It
Sedikit gembira karena sebuah kesalahan kecil
Apakah Anda ingin merasa diri Anda hidup?
Bicara tentang mimpi bahwa jantung saya berjalan ke ...
(Tuhan bahkan menganugerahkan banyak kebebasan buat banyak budak di jaman Nabi... Kenapa KEBEBASAN disini harus diartikan sebagai suatu hal yang negatif? Duh... berlebihan. KEBEBASAN--oke mungkin maksudnya BEBAS membunuh siapa saja seperti pada Yahudi, BEBAS untuk mengambil hak milik orang lain. Tapi sekali lagi ya, positif aja... BEBAS disini ya bisa diartikan ketika lo sedang jenuh, ya lo tinggal keluar dari kejenuhan lo dan mencoba untuk bebas. JUST GET IT. GET YOUR FREEDOM!)
Jangan khawatir sekarang, hari baik akan datang berikutnya. Tinggalkan cerita serius di balik senyum cerah untuk hari ini, dengan senyum cerah Anda, setiap orang akan lebih santa.
(Yeah, nggak perlu khawatir HARI BAIK disini konotasinya buruk. Semua suka hari baik. Siapa sih yang mau harinya buruk? Bahkan setiap hari kita bakalan bilang, WHAT A VERY GOOD DAY! Bukankah itu juga berarti hari baik? Kalau semuanya di kait-kaitkan dengan Yahudi dan HARI BAIK berarti hari sabat dan segala macam itu, yah... dah ah... gue bunuh diri aja...)
Pada intinya kan semua itu tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya kan? Oke mungkin gue bakalan dikira pendukung Freemason, Yahudi, atau Iluminati karena kebanyakan orang bilang ini salah dan gue mencoba memberikan pandangan lain yang ternyata juga dianggap salah dan nggak bisa jadi benar. Gue nggak mendukung apapun yang namanya pembunuhan, pengrusakan, pencucian otak untuk suatu hal yang buruk. Jelas. Siapa sih yang mau hidup di dunia yang penuh pembunuhan? Kekejaman? Zionisme? Bahkan FPI sekalipun? Gue nggak mau... Gue nggak suka... Tapi kalau misalnya gue mengartikan lirik lagu tadi ataupun juga beberapa hal yang orang anggap salah sebagai sesuatu yang setidaknya benar jika diartikan dari sudut pandang lain, apakah juga akan berarti salah? Nah...

Gue bilang sama temen gue itu, pendapat dimana-mana nggak ada yang salah. Ada yang bilang ini pemujaan setan, ada yang bilang ini bukan. Ya masing-masing punya pendapat sendiri-sendiri soal itu. Dan kalau menurut gue, bukankah terlalu dini menilai seseorang hanya dari kesukaannya doang? Maksudnya, apakah dengan dia menyukai Kpop yang katanya sarat dengan simbol pemujaan setan kemudian dia juga menjadi seorang pemuja setan sementara tujuh hari dalam seminggu, tiga puluh hari dalam sebulan dan tiga ratus enam puluh lima hari dalam setahun dia selalu melakukan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya tanpa cela sedikitpun? Lalu apakah semua ibadahnya percuma hanya karena dia mendengarkan kpop yang katanya memuja setan padahal dia nggak pernah muja setan sama sekali dan bahkan kenal si setan aja nggak? Apakah itu dosa? Apakah kita berdosa?

Hmmmm....

Menurut gue, manusia itu nggak pantes ngitung seberapa banyak dosa dan seberapa banyak pahala yang mereka dapatkan. Kenapa? Karena manusia itu pasti akan egois dan akan menambahkan banyak pahala diperhitungannya dan menghilangkan banyak dosa juga. Tuhan itu MahaAdil, bukan? Masa sih Tuhan akan menghanguskan semua ibadah manusia yang sudah dilakukan selama berhari-hari dalam setahun hanya karena dia suka sama kpop yang sekali lagi katanya mengandung unsur satanisme padahal nggak sama sekali tahu apa itu satanisme? Apakah suka dengan kpop berarti memuja setan dan akhirnya melupakan Tuhan? Ada berapa orang yang lupa Sholat setelah nonton Lucifer? Ada berapa orang yang lupa sholat setelah nonton Mr. Simple? Huff... Gue sok suci banget ya kedengerannya? Iya sih gue emang suka lupa solat pas adzan, tapi kemudian solat sebelum waktunya berakhir. Siapa yang berhak menentukan pahalanya sebesar apa? Lo? Gue? Temen-temen gue?

Semua itu sudah diatur sama Tuhan... Semua tergantung bagaimana lo menyikapinya dan bagaimana lo menjalani hidup lo. Kpop boleh aja sarat sama pemujaan setan, tapi selama lo gak ikut-ikutan memuja setan juga, ya sudah. Selesai... Ada yang bilang musik itu haram. Seharam itukah sampai sampai lo gak boleh sama sekali mendengarkannya? Kan nggak juga... Haram, kalau misalnya dengan itu lo jadi lupa ibadah, lo jadi lupa sama Tuhan lo, lo terlalu terlena sama musik itu...

Gue nggak suka bahas topik ini sebenarnya (karena pengetahuan agama gue masih nol  banget). Beberapa hal ini memang agak susah gue jelaskan tapi sangat bisa gue mengerti... Semua kembali ke diri masing-masing. Kemampuan dan pengetahuan agama gue mungkin memang nggak sejauh apa yang orang-orang diluar sana bisa. Tapi gue yakin Tuhan itu Adil dan dia akan menunjukkan jalannya... (ecie.... JAMAAAAAH OOOO JAMAAAH...)

Kayaknya memang gue harus tanya sama Ustad Maulana nih =3=

Semua yang ada akan jadi positif kalau kita menanggapi dengan positif. Bukankah Allah bilang bahwa "Aku adalah apa yang di sangkakan umatKu?" Kurang lebih begitu lah. Kalau kita berpikir Allah itu Maha Baik, maka kita akan diberikan kebaikan. Kalau kita berpikir Dia itu buruk, maka buruklah jadinya. POSITIF aja sih... Like what SUJU said, just think SIMPLE. Dunia dan Akhirat harus seimbang. Gue yakin, Ibadah lo gak akan sia-sia karena nggak ada di dunia ini yang sia-sia... Bahkan bulu mata lo, bulu idung lo, bulu ketek lo, semuanya ada gunanya... Jadi, masa iya ibadah seumur hidup akan sia-sia cuma karena kpop? Setahu gue sia-sia kalo MENDUAKAN TUHAN. Kita gak memperTUHANkan KPOP kan? Ah setidaknya gue nggak... Yang lain, itu urusan mereka. 

Selamat puasa hari SNSD! (HARI 9. 9 = SNSD)

PS: Parah-parahnya pikiran gue, hahaha gak berenti ngakak kalo mikirin ini, pantesan itu Siwon males-malesan pas perform hari pertama. Dia kan kristennya kuat banget. Kalo disuruh nyanyiin lagi yang ada unsur iluminatinya kan sama aja mengkhianati agama sendiri. Perhatiin deh pas itu comeback pertama di Music Bank, mukanya Siwon kayak nggak kuat lagi pengen keluar dari band ini. Kkkkk~ Trus belom lagi komen komen di Facebook yang bilang, "MEREKA CUMA ANAK ANAK! MEREKA GAK TAU APA APA SOAL INI!" di bawah fotonya Taemin yang dibilang napsuan dan menggambarkan orang kesetanan. Belum lagi fans yang komen, "Kasian Siwon sama Donghae, mereka korban SM dan lagu-lagu setannya..." Hihihihihi~ Semua suka Lady Gaga kan? Lady Gaga sudah jadi tren dunia sekarang. Kalau kpop mau nyontek dikit cara Gaga boleh dong, ya kan ya kan? XDDDDDDDD

PS LAGI: Mungkin perlu juga baca ini supaya nggak salah paham soal apakah gue antis atau bahkan pemuja setan: Klarifikasi & Lagi-Lagi. Bukan maksud apa-apa sih, soalnya udah banyak yang komen di postingan ini dan bilang kalau gue antis-lah, apa-lah xD Nggak masalah sih sebenernya dengan itu, cuma ya prihatin aja. Padahal niat awal gue membuat postingan ini bukan buat ngejelekin pihak manapun, terlebih lagi Super Junior sendiri. Anyway, semua komentar yang masuk ke postingan ini, mau itu menghina ataupun nggak, udah gue publish semua. Boleh di baca satu per satu :)

@ronzzykevin
http://kaoskakibau.tumblr.com

Share:

206 komentar