Semester Tujuh....! [PART 1]

*
Liburan berakhir. Walaupun rasanya sangat gabut sekali di liburan kemaren tapi tetep aja berkesan. Selain banyak sekali pelajaran yang di dapatkan dari kehidupan yang terkesan biasa-biasa aja ini--pelajaran tentang keluarga, persahabatan, kerja keras, sakit hati dan sebagainya--liburan kemarin adalah (Insya Allah) liburan panjang terakhir untuk masa kuliah kali ini. Well, yeah, sekarang gue sudah masuk semester terakhir gue di UI dan semoga aja semester ini jadi berkesan. Pengennya sih gitu... Tapi berkesan atau tidaknya sebuah kehidupan kan tetap kita juga yang menentukan. Semuanya tergantung bagaimana cara kita menjalaninya, apakah mengesankan atau biasa-biasa aja. Harapan gue sih semoga berkesan.


Nggak.

Jelas semua ini berkesan. Depok udah jadi semacam kota dengan segala macam ujian dan cobaan. Kuliah adalah surganya pelajaran hidup. Mulai dari dapet temen sampai kehilangan temen, mulai dari nggak punya musuh sampai punya musuh (tapi semoga yang ini cuma perasaan gue aja) dan mulai dari nggak tahu jalan sampai tahu jalan. Semuanya mulai berubah belakangan ini. Perubahan yang baik sih semoga aja. Karena ini semester terakhir gue sih berharap akan ada banyak kejadian kejadian yang paling nggak tanpa kontroversi lah. Jujur aja ya gue udah capek sama masalah masalah yang dicari-cari. Makanya kuliah ini gue lebih mikirin diri sendiri, lebih egois, gak peduli apa kata orang. 

Di semester 7 ini pertama kalinya dalam sejarah kuliah di Komunikasi UI, IRS gue belom di approve sama Pembimbing Akademis. Separo salah gue, separo bisa dibilang salah seseorang yang menolak gue sebutkan namanya (seseorang yang di message gak pernah bales, yang dimintain saran tapi nggak tanggap) dan beginilah jadinya. Karena IRS gue belom di approve, jadi nama gue nggak akan ada di absen sampai setelah ujian. Sedih... Semester terakhir kesannya numpang kelas doang. Ya tapi salah gue juga sih galau di awal semester ini milih mata kuliah belanja. Gue pengen banget bisa belanja ke FIB kan kelas Bahasa Korea tapi yahhh... karena gue nggak bisa ngurus surat langsung jadi ya gitu deh. Bermasalah.... Cuma ya... Mungkin next time departemen harus lebih bisa memilih dosen Pembimbing Akademis yang lebih perhatian ke mahasiswanya bukan yang kayak gini. Kesannya malah jadi nggak guna. Maafin saya pak. Saya sedih aja gitu :(

Ada beberapa niat baik yang pengen gue jalanin di bulan-bulan terakhir gue di Depok ini. Ya itunglah kayak gitu karena sampai sekarang walaupun gue masih pengen kerja di Garuda Indonesia, jauh di lubuk hati gue, gue pengen pulang kampung dan mendulang rejeki di sana saja. Jauh dari keluarga membuat gue jadi nggak terkontrol (BAHAHAHAHAHAH KESANNYA GUE MABOK MABOKAN TIAP MALEM GITU) maksudnya nggak terkontrol emosinya. Gue kalo kangen sama orang suka heboh loh. Dan kalo gue udah heboh, matahari kadang-kadang suka males bersinar. Nah, jadi harapan gue sih di semester akhir ini gue bisa memanfaatkan waktu gue dengan bersosialisasi dengan banyak orang. Itu yang pertama. Yang lain mungkin gue akan membalas kekecewaan orang-orang yang pernah gue kecewakan dengan sebuah hal yang bisa mencuci semua dosa dosa gue ke mereka. Yang ketiga adalah banyak baca buku. 

Nggak tahu kenapa ya sekarang gue jadi bener-bener suka ketiduran parah. Kalo udah di kamar, kepala nempel bantal sebentar pasti langsung tidur dan meskipun suara Jonghyun yang annoying di Ring Ding Dong membahana (sudah hampir 3 tahon ringtone alarmnya ini gak berubah berubah) paling cuma bangun, sumpel mulut Jonghyun, trus tidur lagi. Gue curiga kamar gue ada sesuatu yang memaksa gue untuk tidur gitu. Semacem kutukan Sleeping Beauty gitu ceritanya. HAHAHAH Dan sepertinya ini yang harus segera dirubah sih :| Karena jujur aja, satu semester lalu, kuliah dimulai jam 8, gue baru bangun dan masuk kamar mandi jam 8. Nggak pernah bisa lebih awal :| Semacem dimana lah semangat kuliah gue kalo misalnya nggak diubah gitu kan.

Makanya itu, karena sekarang kuliah juga cuma 3 kali seminggu kesannya jadi banyak jam kosong dan kalo gue di kosan pasti akan gue habiskan untuk tidur-tiduran. Satu-satunya cara adalah keluar dari kamar biadab ini dan ke kampus. Harusnya sih bisa dimanfaatkan dengan baca baca di perpus. Yah. Niat baik ini semoga terlaksana deh.... Kalo misalnya gue nggak memanfaatkan waktu gue dengan membaca, otak gue bisa bisa beneran nggak ngerti lagi mana huruf A dan mana huruf B. Kalo bingung, jangan dipikirin banget banget orang gue aja nulis nggak pake mikir.

Beberapa mata kuliah produksi harus lagi dijalankan di semester 7. Agak males sebenernya karena produksi itu melelahkan... Tapi yah kalo udah nyerah di awal kan jadi nggak seru ya hidup, semacem nggak ada optimisme gitu. Jadi untuk dua mata kuliah produksi gue harapkan akan berjalan dengan lancar. Bismillah aja deh :") Ah iya, ini pertama kalinya gue akan produksi sebuah program K-Pop. Setelah sekian lama gue terjajah oleh K-Pop dan seringkali ide gue cuma tersimpan dikepala saja, sekarang bisa disalurkan. Nggak muluk-muluk sih, gue pengennya skenario yang ditulis bisa divisualisasikan sesuai dengan apa yang dibayangkan. Walaupun memang akan sangat sulit secara teknik gue nggak terlalu bisa ngedit dengan bagus dan kurang bisa improvisasi dalam hal editing, tapi gue bisa berusaha untuk jadi bagus. Hahah... Mata kuliah yang akhirnya mewujudkan keinginan gue untuk membuat acara K-Pop ini adalah "Distribusi Program TV Melalui Web" dan "Distribusi Program TV Melalui Mobile". Sebenarnya yang Mobile (atau Web ya?) sudah harus diambil semester 6 lalu, tapi karena (sekali lagi) masalah dosen yang belom fix dan segala macem, akhirnya diundur jadi semester ini. Separo seneng separo sedih. Senengnya karena ternyata dua matkul itu ada di hari yang sama dan dengan pengajar yang sama (dari Mivo TV!) yang akhirnya diputuskan untuk digabung saja. Sedihnya, semester ini jadi banyak matkul. HAHAH nggak deng, bahagia kok. Karena project-nya kan K-Pop dan sebagai K-Poppers harusnya gue lebih bisa tanggung jawab nih :| Kkk~ Kita lihat nanti!

Anyway, gue mau bilang terima kasih sebesar-besarnya buat semua temen-temen yang masih setia meng-klik kaoskakibau dot kom. Banyak pelajaran yang bisa gue dapatkan dari semua komentar yang masuk (dan nggak satupun gue delete loh yah kecuali emang ada yang double atau gimana) di setiap postingan yang ada. Makasi banget udah mau sempat-sempatin komentar. Terlepas dari apakah itu komentar negatif yang ngatain gue macem-macem ataupun komentar positif, gue sangat mengapresiasi semua itu :) Dari situ gue pada akhirnya sadar bahwa di dunia ini ada 3 hal yang memang sensitif dan nggak usah dipertanyakan lagi tingkat sensitivitasnya: 1. Agama, 2. Cinta, 3. Super Junior. Well, walaupun kadang-kadang topik soal Super Junior lebih sensitif sih daripada Agama yah. Kadang-kadang. Tapi ya gitu deh, gue jadi belajar bahwa masih banyak orang-orang di luar sana yang belum menumbuhkan sense of humor dan belum mau mencoba untuk memiliki rasa humor yang lebih baik. Sebenarnya gue adalah orang yang gampang tersinggung kok, sama kayak kalian ketika misalnya kalian baca postingan gue yang judulnya "Mr. Simple Yang Katanya Pemuja Setan" itu. Gue itu kalo disindir dikit suka heboh. Sama kayak kalian. Tapi balik lagi ke masalah bahwa kalian seharusnya baca dengan baik postingannya sebelum ngata-ngatain gue. Itu aja sih sebenarnya :p

Gue nggak pernah bermimpi punya fans. Gilak ya gue bukan artis gitu. Nah punya fans aja nggak pernah mimpi gimana punya antifans? Gue sempat ketawa aja kalo misalnya ada orang yang maki-maki gue, bilang gue antifans-nya SUJU atau gimana. Secara teknis memang gue bukan ELF. Gue ngaku kok. Tapi bukan berarti gue nggak suka ya sama Super Junior. Sebelum akhirnya gue kenal SNSD, EXO, 2PM, Wonder Girls, Miss A dan semua K-Pop yang ada di playlist hape gue sekarang, gue lebih dulu mengenal SUJU. In fact SHINee sih, tapi ya nggak heboh juga gue sama SHINee tapi hebohnya sama SUJU. Jadi kalo misalnya, ada yang baca postingan gue, ada bagian bagian yang agak nggak ngenakin, di SPY, SFS atau dimanapun, itu bukan berarti karena gue Antifans Super Junior. Bukan sama sekali bukan. Kalo misalnya lo baca blog gue dari dulu, gue pernah loh pake header Siwon-Donghae saking ngefansnya sama mereka :p
*
*
Nah, gue juga heran kenapa bisa pas jaman Mr. Simple rilis dan postingan itu dibuat, orang-orang yang baca postingan itu kok nggak ngeliat header blog gue? Namanya aja HEADER. HEAD. KEPALA. Sebelum lo liat badannya, kan pastinya kepala dulu kan? Nah kenapa ya orang-orang kesannya kayak benci banget sama gue sampe ngatain gue antis gara-gara satu postingan yang gue mencoba untuk jujur dan padahal juga pas awal gue gak pengen post? HAHAHAHA... Belom lagi jelas-jelas di bagian BIO blognya gue tulis "Super Junior Fans" Trus belom lagi waktu itu gue pasang banner ini:
*
Nah kan gue juga bingung sebenarnya gue antis darimana sih? Dari Planet EXO? Iya sekarang sih gitu. Hahaha... Nggak deng becanda. 

Tapi yah namanya juga pendapat orang kan bisa beda-beda, kalo misalnya gue bisa bilang di sebuah postingan kalo "Suju MV nya jelek!" atau "Suju Pemuja Setan! Illuminati semua di MV nya!" ya kenapa orang nggak bisa ngatain gue "ANTIS LO! PERGI AJA!" atau "LO IRI KAN SAMA SUJU?! NGACA DONG!" atau semacem binatang bernama anjing dan sebagainya. Terserah mereka kan? Gue aja bisa ngomong kenapa mereka nggak? Gue sih mikirnya kayak gitu.

Tapi, yaudahlah, gue juga nggak terlalu peduli sama yang begituan. Kembali lagi ke masing-masing orang dan cara orang itu mendefinisikan "ngefans" seperti apa.

Ada yang ngefans banget sama Gamaliel waktu itu dan sampe-sampe dia mengukir lengannya (pake silet or something) dengan nama artis idolanya disana.

Ada yang ngefans sama seorang Obama dengan membuat sebuah video yang akhirnya ditonton banyak orang.

Ada yang ngefans sama Super Junior dengan memuja-muja mereka dan membela mereka habis-habisan kalo ada yang ngebash.

Dan ada juga orang yang ngefans sama Super Junior atau siapapun itu tapi dia menunjukkannya tidak selalu dengan puja dan puji tapi dengan beberapa kata-kata yang emang sih agak kasar tapi paling nggak jujur. Misalnya ketika Siwon nyium-nyium member lain di atas panggung kemudian dikatai Jablay. Itu memang kasar. Tapi jujur kan? Ya kurang lebih seperti itulah. Dan cara ngefans yang terakhir inilah yang belum bisa diterima oleh mereka mereka yang sangat mencintai idolanya. Gue sih gak masalah ya selama itu nggak merugikan gue. Mau lo puja puji dan segala macem nggak masalah. Tapi yang jadi masalah adalah ketika lo, yang entah siapa gue nggak tahu, ngatain gue atau siapapun yang "perilakunya" sama kayak gue, dengan sebutan-sebutan antifans, atau nama nama binatang, itu yang jadi masalah. Lo nggak tahu gue, lo nggak kenal gue, jadi kenapa lo harus ribut? Kenapa harus heboh? Tak kenal maka tak sayang. Kalo nggak kenal kata-kata kasar jangan asal melayang. Itu aja sih :)

Coba kenali dulu kita, kami, mereka, liat konteksnya, baru deh komentar. Gue ngakuin kok kadang-kadang gue emang berlebihan. Tapi ya setelah itu gue balik lagi ke posisi awal bahwa gue adalah fans mereka. Mau berkali-kali mereka gue bash, yang penting gue tetap fans mereka. Intinya kan disitu. TETEP NGEFANS. Jadi nggak perlulah bilang gue ini anti SUJU atau misalnya kemaren Kak Cel dikatain anti Yunho. Gue tau dia fans Yunho karena gue kenal dia. Dan sebelum lo ngatain di anti Yunho apakah lo kenal dia? DOR!

Sebenarnya gue nggak pengen sih ya ngomong beginian di sini karena kesannya menggurui banget sementara gue akan jadi sarjana komunikasi bukan sarjana pendidikan. Tapi yah... gak apa-apa lah sekali-sekali. Alasan kenapa kemaren-kemaren gue nggak nulis beginian karena gue tahu temen-temen gue di twitter yang selama ini ngobrol sama gue dan follow gue orang-orangnya asik dan sudah bisa membedakan mana dunia mana mimpi. HAHAHAH kesannya.... Tapi gue seneng banget sama orang yang bisa diajak diskusi ketimbang orang yang cuma bisa komentar jelek tanpa tahu sebenarnya maksud gue nulis itu apa sih. Gitu loh....

Anyway, Sabtu tanggal 8 September 2012 kemaren para fans EXO disekitar JABODETABEK bikin acara kumpul-kumpul lagi loh! :) Sabtu kemaren kita kumpul di Pacific Place tepatnya di Urban Kitchen. Lumayan rame tapi nggak lebih rame dari pas gathering kedua yang kita adain di fx. Cuma tetep seru karena ketemu lagi sama orang-orang baru :) Kita rutin ngadain acara kumpul-kumpul kayak gini, jadi kalo misalnya next gath ada yang mau ikutan boleh banget loh ya! Nggak pake bayar kok karena kita kan bukan fanbase :) Istilahnya Halal Bi Halal aja. Walaupun kalo udah ngomongin EXO bawaannya pasti jadi HARAM BI HARAM. But anyway, gath kemaren lucu, seru, rame, dan yang pastinya WE ARE ONE! Hahah walaupun nggak bisa total ngobrol dengan semua yang dateng tapi paling nggak bisa saling kenal :)
*
*
Seharusnya di foto ini ada Nelson, fanboy SNSD gitu tapi karena mas-mas yang fotoin agak agak gitu jadi kepotong. Trus harusnya 2 fanboy SNSD lagi: Gilang & Afif, temen gue juga ada disitu. Tapi karena mereka kesasar jadi telat dateng dan nggak ada sesi foto. But yeah, everybody is fun. YAY!

Banyak harapan yang harus dicapai jadi semoga semester 7 ini akan jadi semester terakhir!

FIGHTING!!! :)
Oh iya, kita ada giveaway lagi September ini tanggal 23 :) Cek disini yah buat detail :) Kalo mau tanya tanya tinggal mention di twitter aja. Sip!


Share:

17 komentar

  1. wah udh semester 7 aja.. selamat :) cepat jdi sarjanaa *jdi inget kuliaah #tuabangetkeknya

    soal antifans, maklumlah anak2 labil yg udh ketutup mata hatinya buat ngebaca humor ala ronz #pisss
    saya aja shawol suka ngebash SHINee klo mereka lg g oke :p

    pengen ikut gath tpi asa berasa plg tua deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kekekeke tuaan mana sama aku??? 84 line. TTT__TTT
      byk abg labil yg sama sekali g bisa diajak becanda. pdhl para artisnya sndiri demen bgt becanda. kenyataan yg aneh. hehehe.
      kasihan para abg2 itu. ntar mrk bakal malu sendiri kl udh umur 30an hahaha. XD

      Delete
    2. cincaaaa??? hahahaha 88line :D

      toss aja deh sesama noona2 :p

      disaat para ababil itu menyadari umur 30 lah kita umur berapa kakaaa? hmm jdi wonder msh dijajah kpop ga ya di umur 30 taun keatas :D

      Delete
    3. cekakakaka... memalukan jg seeh. *ngitungin uban.
      yang pasti semua yg kita suka skrg, bakal jd kenang2an unyu2 wat anak cucu kita. *wah serasa udh mbah2 aja neh. *nangis alay di depan Lay.

      high five, ten five jg gpp. HIDOEP NOONA NOONA *dijejelin kaos kaki baunya Yusron.

      Delete
  2. masih aja lo Om bahas si mister simpel yang katanya pemuja setan, ckckck. berbekas banget yak gara2 'dicariin' abis2an sama pure kpopers tapi yang ga bisa baca? gpp lah, mungkin word KATANYA itu lo harus CAPITAL bold dimerahin kali ya. yah anggap aja si pure elf itu memang sensitif dan ga terima kalo suju 'terluka' lagi gara2 orang ngatain macem2 (padahal lo ga ngatain juga sih, oke gue juga heran). ELF kan katanya fandom yang sudah TERLUKA (asik bahasa gue) dan TERDZALIMI bersama oppa2 dan hyeong2nya itu, jadi mereka over protective, lalu sekarang bertumbuh dan berkembangbiak menjadi ababil (IYA IYA TAU GA SEMUA ELF, oke santai masbro dan mbakbro).

    btw, udah smt terakhir, ciee tinggal nyusun skripsi, asik, susul gue cum laude dong, namanya ada di big screen balairung #asik pamer #biar Ronzzy semangat :p

    dan gue rasanya mau protes EXO comeback november!!! kalo itu bener dan September ini jadi debeeska dan Oktober si mbak2 sonyuside yang tampil duluan, kayanya mereka bakal jadi boneka promosi EXO suruhan SM nih (semacam bring the boys out, atau yaah paling interview disangkut pautin suruh sebut2 nama exo atau jgn2 exo jadi cameo lagi di MV #trus abis itu di bashing sama cassie dan sowon #eyyaakk). November terlalu lama buat rookie group comeback pertama nya dan setau gue (kayanya sih sok tau aja dan salah juga infonya) dibanding group2 SM Town yang lain, mereka comeback pertama paling lama ga sih? biasanya abis debut, anak2 SM Town paling cuma 3 bulanan lah buat comeback. si SM percaya banget kali yak sama fans EXO kalo mereka bakal menang rookie award walau ga comeback sekalipun #bakar gedung SM! paling gigit jari kalo tiba2 yang menang B.A.P! gila itu group prestasi worldwide nya bikin bengong padahal baru rookie dan dari agensi kecil! kalo exo kelamaan comeback (dan konsepnya tiba2 jadi cutie flower boy dengan kedip2 najis ke kamera) liat aja gue bakal berpaling ke B.A.P #ngancem!

    mudah2an lo ga bosen sama spamming-an gue yak om, haha. biasa gue kalo komen kan kaya bikin tulisan baru :p

    Ronzzy...CUM LAUDE!!!! ciyeee :p

    ReplyDelete
  3. masih aja lo Om bahas si mister simpel yang katanya pemuja setan, ckckck. berbekas banget yak gara2 'dicariin' abis2an sama pure kpopers tapi yang ga bisa baca? gpp lah, mungkin word KATANYA itu lo harus CAPITAL bold dimerahin kali ya. yah anggap aja si pure elf itu memang sensitif dan ga terima kalo suju 'terluka' lagi gara2 orang ngatain macem2 (padahal lo ga ngatain juga sih, oke gue juga heran). ELF kan katanya fandom yang sudah TERLUKA (asik bahasa gue) dan TERDZALIMI bersama oppa2 dan hyeong2nya itu, jadi mereka over protective, lalu sekarang bertumbuh dan berkembangbiak menjadi ababil (IYA IYA TAU GA SEMUA ELF, oke santai masbro dan mbakbro).

    btw, udah smt terakhir, ciee tinggal nyusun skripsi, asik, susul gue cum laude dong, namanya ada di big screen balairung #asik pamer #biar Ronzzy semangat :p

    dan gue rasanya mau protes EXO comeback november!!! kalo itu bener dan September ini jadi debeeska dan Oktober si mbak2 sonyuside yang tampil duluan, kayanya mereka bakal jadi boneka promosi EXO suruhan SM nih (semacam bring the boys out, atau yaah paling interview disangkut pautin suruh sebut2 nama exo atau jgn2 exo jadi cameo lagi di MV #trus abis itu di bashing sama cassie dan sowon #eyyaakk). November terlalu lama buat rookie group comeback pertama nya dan setau gue (kayanya sih sok tau aja dan salah juga infonya) dibanding group2 SM Town yang lain, mereka comeback pertama paling lama ga sih? biasanya abis debut, anak2 SM Town paling cuma 3 bulanan lah buat comeback. si SM percaya banget kali yak sama fans EXO kalo mereka bakal menang rookie award walau ga comeback sekalipun #bakar gedung SM! paling gigit jari kalo tiba2 yang menang B.A.P! gila itu group prestasi worldwide nya bikin bengong padahal baru rookie dan dari agensi kecil! kalo exo kelamaan comeback (dan konsepnya tiba2 jadi cutie flower boy dengan kedip2 najis ke kamera) liat aja gue bakal berpaling ke B.A.P #ngancem!

    mudah2an lo ga bosen sama spamming-an gue yak om, haha. biasa gue kalo komen kan kaya bikin tulisan baru :p

    Ronzzy...CUM LAUDE!!!! ciyeee :p

    ReplyDelete
  4. Komen gue masuk ga sih? Kok tiba2 ilang pas sign in ke blog? Ergh!

    Masih aja lo om bahas mister simple yang katanya pemuja setan itu yak? Berbekas banget kayanya gara2 tu postingan, tabi gpp lah makin buat lo terkenal Om, at least lo makin kenal sama yang katanya PURE ELF tapi ternyata ga bisa baca. Mungkin lain kali kalo misalnya lo buat postingan ‘rawan’ kaya gitu tuh kata2nya lo CAPITAL BOLD MERAH trus kasih warning sama batas umur kalo perlu. Maklum ELF kan katanya fandom yang merasa sudah TERLUKA dan TERDZALIMI (asik bahas gue) bersama oppa2 dan hyeong2 tercinta itu, makanya jadi over protective dan sensitive sama semua orang yang menjadikan oppa2 dan hyeong2 tercinta sebagai bahan becandaan atau ‘menyakiti’ mereka (padahal tulisan lo ga nyakitin juga sih, gatau gue juga heran sama yang nge-bashed) tapi perilaku2 tersebut sekarang bertumbuh dan berkembang biak melalui proses reinkarnasi dan akhirnya menjadi ababil (IYA IYA TAU GA SEMUA ELF, santai aja mbakbro masbro).

    Ciyee udah smt 7 tinggal bikin skripsi dong lo? Ayo dong susul jadi lulusan CUM LAUDE #asik mau pamer #biar Ronzzy SEMANGAT! Nanti namanya muncul di big screen pas wisuda LULUSAN CUM LAUDE #banyak omong :p

    Gue sebel sama SM, comeback nya EXO November ya? Kalo bener mereka diduluin om2 debeeska (September) sama mbak2 sonyuside (Oktober), gue punya feeling mereka bkal jadi boneka promosinya exo suruhan SM, yah semacam bring the aliens out lah. Paling kalo ga pas interview disuruh sebut2 exo, atau kalo ga suruh jadi cameo lagi di MV mereka (tinggal tunggu dibashing sama cassie + sowon gara2 ngikut mulu, trus paling banyak kalimat “udah comeback lama, begitu bikin MV debeeska ya debeeska aja, MV esenesde ya esenesde aja, harus ya tu bocah2 dibawa2 mulu?”). November terlalu lama buat rookie group comeback pertama setelah debut! B.A.P sama Nu’Est aja udah kemana tau sekarang, si EXO belom comeback2 juga! Perasaan gue atau bocah2 ini artis pertama SM yang comeback PERTAMA setelah debut nya lama banget, ya ga sih? Apa gue salah (dan kayanya emang salah)? Biasanya abis debut paling 3 bulan setelahnya langsung comeback lagi. Tapi ini jeda lama banget dah! Fix lah taun ini gue lebih penasaran siapa yang pulang bawa piala rookie terbaik dibanding siapa group yang bawa pulang piala daesang! November terlalu mepeeeettt Pak CEO Young Miiiiinnn!!! Kayanya SM percaya banget sama fans exo kalo mereka tetep bisa bawa pulang piala rookie walaupun tanpa comeback sekalipun #bakar gedung SM!

    Liat aja paling gigit jari kalo tiba2 B.A.P yang menang. Duuh, mereka sama2 alien dan karakter mereka strong banget dari sisi suara, musik, sampe koreo yang bikin gue nganggep koreo MAMA tuh ga ada apa2nya dibanding warrior yang sampe jumpalitan kaya sirkus dan Music Removed mereka tetep bagus!! Belom rap-nya dedek Zelo yang katanya 16 suku kata per detik, trus leader nya yang bisa sampe 7 octave (meskipun menurut gue masih lebih strong suara Jjong) +bantu nge-compose hampir semua lagu mereka! Prestasi worldwide nya aja bikin bengong padahal baru rookie dan dari agensi kecil pula! Pengen rasanya bilang JANGAN SUKA NGEREMEHIN ORANG SIH, SM!!! SERASA GROUP LO YANG PALING BAGUS SENDIRI, DUUH!! Liat aja kalo konsep comeback EXO berubah jadi cutie flower boy dengan kedip2 genit najis ke kamera, fix lah mending liat B.A.P!! #ngancem. Karakter mereka yang begini nih udah pas ajalah menurut gue. Kai ga pantes dibuat macem2!! Kalo kata ronzzy mah konsep jablay! Udahlah jangan diubah2!! Jangan sampe tragedy perubahan ekstrim konsep suju keulang lagi di exo deh.

    #oops!
    #santai masbro mbakbro ELF!
    #gue bukan ANTIS suju yee, please be mature udah 2012 nih bentar lagi kiamat!
    #teleport!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dukung komentar ini bgt2. yg alay2 cuekin ajaaah asal jgn cuekin LAY aja yah. kekeke.
      untuk konsep EXO yg baru moga ja makin keren, tetep dg ciri khas mereka, gak usah neko2 ato dijadiin bahan percobaan kek SUJU skrg, gak ngalor gak ngidul deh, jadinya gak jelas banget.
      dan untuk B.A.P mrk keren banget. konsepnya jelas, dan berkarakter. love em.

      :)

      Delete
  5. Kuliah adalah surganya pelajaran hidup. Mulai dari dapet temen sampai kehilangan temen, mulai dari nggak punya musuh sampai punya musuh, "dan dari gak suka KPOP hingga dijajah KPOP" HAHAHAHAHA yang kalimat terakhir pengalaman gw pribadi selama menjadi mahasiswa Om :D

    Masalah Antis, mungkin hidup mereka "terlalu serius" sehingga mempengaruhi cara membacanya.. hehehehehe
    Jujur, gw sendiri juga baru-baru ini tau blog lo. Postingan pertama yang gw baca pada waktu itu adalah "REVIEW MV MAMA'nya EXO". Dan gw langsung tertawa membahana hingga terdengar keseluruh penjuru kosan. Padahal posisi gw waktu itu (sampe sekarang :D) lagi gilaaaaa banget sama Exo. Seandainya gw punya gangguan membaca karna hidup gw yang terlalu serius, pasti gw akan langsung mengajak ibu-ibu RW untuk membakar blog lo.

    Trus berkarya Om! Jangan pedulikan Antis! anggap aja mereka sebagai orang yang care sama lo, tapi caranya yang berbeda. Karna kalo gak ada antis, hidup lo gak akan bau kaaan~~ :D

    Selamat semester 7 Om~~ :D

    ReplyDelete
  6. YUSROOOON!!!!! ini wujud lain gue si @cuckooMommy.
    GUE ASLI NGEFANS AMA LOOOO!!! #ditendang HAE KRIS LAY SUHO (mrk bias gw loh)

    kyaaa ada ponakan gueeeeh #nunjuk Fannia yang nyempil difoto. kekeke.

    yup, gw setuju sama ocehan lo, Yus. serius, gw dukung lo 1000% dah.
    meski lo panggil gw tante, tp gpp deh. kekekeke
    selesein kuliah dulu, ntar kalo ngaggur, iseng2, plis yah bikin review lagi. TRIO MACAN ama SETIA BAND. wookieeeeeh???? LOL

    gw ngefans SUJU tp dalam fanfic2 ku, mrk gw jadiin secacat-cacatnya org cacat deh, mrk jd keliatan jelek bgt di FF gw. tp gw lakuin itu krn gw suka mereka, dan mrk itu manusia sama kayak kita, bukan dewa atau malaikat (meski eeteuk ngaku2 malaikat tanpa sayap =_=). but mereka jd sumber inspirasi gw.
    dan EXO? jgn tanya lagi deh. gw jd makin sarap gara2 mrk.
    yaelaah nape malah jd curcol.
    wis lah, yang penting smoga sukses sama lo dan cepet2 wisuda.
    jadi diri sendiri, gak usah peduliin omongan org2 yg g penting.
    selama lo g merugikan org lain, yesungdahlah, santai ajaaaa.

    last but not least....

    WE ARE ONE!!!!!

    :)

    have a nice life, YUSRON!!!! #kabuuuuurrr sblm dijejelin kaoskakibau kayak jonghyun.

    ReplyDelete
  7. KaosKakiBau jjang! Hwaiting!

    ReplyDelete
  8. susah sih om klo udah ngaku2 "pure" --" sbnrnya ada yg emng mereka terlalu sensitiv ato kurang bisa memahami suatu konteks dgn benar atau mereka baca blog lo dalam kondisi bnyk pikiran ato lg galau ato syalalala~ yaaa tergantung orangnya sendiri ya, gue sih nganggep postingan2an lo lucu2an trs buat have fun aja, gak ada tuh maksud jelek2in yg emng sbnrnya di jelek2in(?) tp kan cuma bercandaaaa yegak? hehe peace love and kewl ya omm~~

    -@zanimnimah

    ReplyDelete
  9. annyeong aku reader baru nih om ronz...
    blog nya jjang!!! daebak!! nge fans sma exo bangeeeettt apalagi sma udztad bacon #eh trs sma luhan yang unyu2 gtu..kkkkkkk
    aku jga elf loh om tp klo mslnya suju kurang bgus ato apa..ya wajarla dpet kritik jga,,biar jd tmbah oke tuh om2 galau jodohnya #itukatasiomronzyaakucmanikutan# kkkkkkkkk....
    *pasang wajah yg di polos2 in* pkonya klo kata raditya dika ma
    cumungut eaaaa om ronzzZzz *ala2 alay gtu* kkkk fighting!!! \m/

    ReplyDelete
  10. komen nya ga ada -_- aku reader baru om nge fans bgt sma udztad bacon sma luluhanie jga pkonya om ronz jjang!!!!! \m/

    ReplyDelete
  11. hi.. aku orang baru disini .. salam kenal :) #ga ada yang peduli

    pak, mas, om, bang(?) atau mau dipanggil apa(?), aku dari dulu suka bacain ini blog (dan ga pernah ninggalin jejak sama sekali) dan tau banget gimana coment" negatifnya..
    namanya anak muda labil jaman sekarang, ngomong apapun ga pake dipikir #ngatain diri sendiri

    gue suka banget sama ini blog. postingannya lucu n menarik.

    kaoskakinau jjang ! :D

    ReplyDelete
  12. spik spik nih, si empunya blog ini sempet baca komen2an kita g yah? kayaknya sibuk ngetweet mulu dy. #lirik dek Yusron.
    ksian jg dipanggil om. huahahaha. #deziig

    Rooon, tuh ditanggapin dong komenannya mumpung lom banyak komenannya.
    pendukungmu banyak tuh. cieeee pensnya nambah nih yeee. cit cuiiit.
    hehehe

    peace yaaaa XD

    ReplyDelete
  13. Sabar ya kak suho... kalau orang ngebash biiarin aja (anggap sebagai pelajaran) Aku tetep fansmu kak #HAHAHAHAHA :P

    ReplyDelete