JIN 'Gone' Music Video Review Saya!

Dulu, gue selalu berharap Baekhyun dan Suho adalah member EXO yang akan main drama pertama kali. Kalo nggak drama, paling nggak tampil di MV drama deh. Bias sih sebenarnya, tapi beneran yang pengen banget. Tapi setelah EXO comeback dengan XOXO dan mereka mulai merambah ke banyak bidang di luar menyanyi, kesempatan untuk Baekhyun dan Suho ternyata semakin mengecil. Alasannya, Baekhyun terlalu menye-menye dan Suho terlalu kaku mukanya.

Waktu Chanyeol sama Sehun muncul di 'Royal Villa', semakin kecil pula kesempatan dua bias gue itu untuk tampil di drama. Baekhyun nge-MC aja masih cantik banget, gimana kalo main drama. Ujung-ujung dapet peran 'cantik' agak nggak rela juga. Tapi yah memang sudah nasibnya mungkin. Someday dia akan menemukan jalan yang terbaik.

Sampai akhirnya ada kabar Xiumin bakalan jadi bintang MV dan itu drama MV, gue akhirnya bisa move on dari harapan-harapan untuk Baekhyun dan Suho. Xiumin sepertinya lebih menjanjikan.

Gue sejak EXO debut udah ngefans Xiumin. Ya mungkin emang spazzing gue soal Xiumin gak sesering BaekHo. Tapi gue selalu menganggap dia keren sejak debut. Kalo yang udah follow gue dari jaman masih 2000 followers pasti tau Kak Xiu hahaha.

Dulu memang dia kesannya kayak yang member nomor dua bangetlah yang jarang dilirik. Mungkin karena dia (sedikit) gemuk waktu itu. Tapi justru menurut gue itu yang membuat dia jadi lucu. Selain itu karena memang suaranya juga. Terus goyangan pinggulnya waktu di 'MAMA' dan pas showcase EXO. Ada yang perhatiin? Kalo nggak ada silahkan tanya diri kalian apakah kalian se-ngefans itu sama EXO? #EA #GAYA

Xiumin bekerja sangat keras sebelum comeback 'Wolf' sampai akhirnya dia jadi kurus kayak sekarang. Walaupun dia terlihat sangat baik-baik saja, tapi beberapa kasus diet yang gue baca dan dilakukan oleh artis KPop, mereka jadi punya kelainan terutama masalah pencernaan. I think Xiumin juga punya penyakit itu karena dietnya gue rasa tapi ya nggak diumbar-umbar aja.

Tapi sejak dia kurus, fans-nya jadi semakin banyak gue liat. Xiumin nggak lagi jadi member nomor dua tapi sekarang sudah sejajar dengan member-member yang sejak awal fans-nya udah banyak kayak misalnya Sehun, Luhan dan Kris misalnya. Sekarang aura oppa-nya (dalam kasus peran di MV) lebih keliatan. Itulah salah satu alasan kenapa dia akhirnya dipilih buat main di MV 'Gone' ini, menurut gue.

Siapa yang bisa memerankan karakter dewasa di EXO kalo bukan dia? Hidup! Manse!
*

Faktor lainnya bisa banyak. Tapi, dengan image Xiumin yang sekarang, dapet banget. Dia terlihat dewasa, disaat yang sama terlihat sangat menyenangkan dan lucu. Yah kalo yang suka nonton drama, tipe-tipe second male lead yang selalu membantu female lead-nya tapi selalu sial. Kayak gitu.

Dipilihnya Xiumin sebagai model MV 'Gone' ini jelas jadi salah satu cara sosialisasi SM ke fans Woollim atas merger perusahaan yang mereka lakukan beberapa waktu lalu. Hahaha bahasa gue di kalimat sebelumnya tolong nggak bisa lebih formal lagi apa gimana Ron.

Yang gue pengen bilang, nggak cuma sampai disini artis SM bakalan ada atau kerja sama dengan artis Woollim. Karena sekarang Woollim sudah ada di bawah SM, kedepannya pasti bakalan ada lagi yang kayak gini. Ya mungkin ini memang tahap awal, jadi bintang MV.

Sama kayak pas EXO baru debut, SM mencoba untuk mempromosikan EXO lewat MV-nya TTS. Sama kayak JIN yang baru debut, SM dan Woollim menunjuk member EXO buat model MV supaya lagu-nya JIN dan video musiknya ditonton juga sama fans EXO. 

Coba baca komen di video YouTube-nya, ada berapa banyak yang nonton cuma karena Xiumin, bukan JIN? Walaupun beberapa fans mungkin ngerasa kayak 'Hey you EXO fans gives some respect dong to JIN', tapi gak bisa bohong juga karena ada EXO orang akhirnya jadi penasaran.
*
*
Sosialisasi SM dan Woollim yang lain ya TASTY yang kemaren tampil di SMTOWN Beijing dan hari ini tampil di konser SNSD di Hong Kong. Nggak menutup kemungkinan Infinite bakalan kolaborasi dengan SHINee (OH PLEASE KEY-WOOHYUN) atau siapalah next time. Entah lagu bareng atau cuma sekedar model MV doang.

Nggak rugi-rugi amat kan merger? Malah dua-duanya dapet keuntungan kan... 

***


*
Gue suka sama MV 'Gone' ini. Walaupun jalan ceritanya ya sinetron banget, tapi diluar itu gue suka sama cara pengambilan gambarnya, konsepnya, color tone videonya, cara sutradara menyampaikan ceritanya. Semuanya kayak satu paket yang emang udah keren banget.

Cuma.... di beberapa bagian ada yang gue mau protes............

Pertanyaan 1: Lokasi pertemuan Xiumin dan Yoo Jung itu sebenarnya rumah siapa?

Awalnya gue pikir (dan kemudian gue yakin) kalau itu adalah rumah Yoo Jung. Tapi kemudian ada yang aneh... Kalau misalnya emang itu rumah Yoo Jung, kenapa ketika Yoo Jung datang hari itu (di awal MV), dia terkesan kayak sedang bertamu bukan pulang ke rumah sendiri?

Yang bikin gue mikir kayak gitu sih sebenarnya waktu Yoo Jung masuk ke ruangan dan duduk menunggu giliran dia buat kursus (atau apalah itu ya yang akan dilakukannya). Nah disitu terkesan kayak dia emang pendatang bukan pemilik rumah.

Kalo misalnya gue nih, bokap gue guru piano gue sendiri, sampe rumah ya gue bakalan langsung ke kamar. Kalo tau masih ada orang yang kursus gue bakalan tidur-tiduran dulu di kamar. Mandi dulu. Ngapain kek. Spazzing kek apa gitu di Twitter. Yoo Jung disitu kesannya formal banget sih.

Cuma kemudian, mikir lagi. Kalo itu bukan rumahnya dia kok dia hapal banget segala lokasi. Pertama, pas turun dari mobil di nggak perlu dituntun jalan ke dalam. Kayak udah hapal banget dimana harus belok. Berapa langkah lagi pintu. Dimana kursi.

Ditambah di akhir MV ada adegan dia lagi ada di dalam kamar, mondar-mandir tapa kesandung. Kayaknya emang udah lama tinggal disitu.

Di saat yang sama dia terlihat nyamn namun juga terasa asing di rumahnya sendiri.

Jadi bahan pikiran.

Pertanyaan 2: Guru piano atau ayah Yoo Jung atau bukan?

Pertanyaan paling mendasar sih sebenarnya. Statusnya dia siapa. Ayah Yoo Jung atau bukan? Atau kayak di drama-drama dia hanya perpanjangan tangan dari ayah Yoo Jung gitu?

Hahahaha

Waktu Xiumin pertama kali liat Yoo Jung, dia marahin Xiumin karena nggak konsen ke latihan. Oke wajar. Tapi kenapa waktu adegan terakhir yang pas Xiumin sama Yoo Jung berduaan di taman, Xiumin ditarik sama bodyguard, dia dari atas ngeliatin kayak dendam gitu? Salah apa Xiumin....

Yang gue baca, ceritanya, kenapa Xiumin dan Yoo Jung harus dipisahkan, karena Yoo Jung kalo jadi sama Xiumin bakalan sakit hati karena umur Xiumin nggak lama. Jadinya harus dipisahkan. Lalu kenapa di akhir MV si guru piano malah melanjutkan dentingan piano Xiumin buat Yoo Jung?

Terus ada lagi adegan Yoo Jung main piano terus dimarah-marahin sambil mukulin tongkat. Lah, ini orang udah tau itu si cewek buta, ya wajar dong kalo misalnya dia salah pencet tuts piano. Kenapa marahnya sampe segitunya? Kalo dia emang ayahnya, AYAH MACAM APA HELAH, tapi kalo bukan KENAPA YOO JUNG HARUS ADA DI KAMAR DI RUMAH ITU PAS MALEM. Geregetan.

Sebenarnya siapa dia? Kenapa gue harus bingungin orang ini.

Tapi ya sih kayaknya emang bukan anaknya. Kalo emang anaknya, dia harusnya udah muncul sejak lama dan Xiumin harusnya kenal dia sejak lama.

"Loh tapi kan bisa aja dia baru pulang dari luar negeri!"

"Nggak deh itu pas awal di masuk rumah nggak bawa koper sama sekali."

"Dia kan anak orang kaya, kopernya dibawain kacung lah!"

"Ya trus kenapa dia dimarahin gegara gak bisa main piano sama si guru piano kalo emang dia ayahnya kan harusnya dia tau anaknya buta!" #tetep

(kenapa jadi berantem sama diri sendiri)

OH GUE TAU JAWABANNYA!

Kenapa Yoo Jung tinggal disitu mungkin sekolah piano-nya sekolah asrama.

(Bebas sih...)

Pertanyaan 3: Xiumin mati atau nggak?

Jawaban gue nggak. Dia nggak mati. Dia pingsan karena dia nggak minum obat. YAIYALAH ITU OBATNYA DIAMBIL SI CEWEK. Atau jangan-jangan si cewek sengaja ngumpetin obat itu karena emang dia ada dendam tersembunyi? Oke ini salah.

Nggak yang jelas menurut gue dia nggak mati. Dia cuma kecapekan. Nanti lanjutannya waktu JIN debut sama girlgroup-nya Woollim, sambungan ceritanya disitu. Buakakakka

Kenapa gue yakin dia nggak mati? Soalnya Yoo Jung masih tersenyum diakhir MV. Itu sebenarnya bisa bermakna ganda. Bisa memang mengisyaratkan Xiumin nggak mati, bisa juga mengisyaratkan dia salah paham kalo sebenarnya Xiumin nggak mati.

Ekspresi si guru piano sih meyakinkan kalo Xiumin mati. Tapi karena identitas si guru ini gak jelas dan dia adalah guru yang jahat memarahi gadis buta jadi gue nggak percaya sama dia.

Intinya apa? Xiumin nggak mati.

Pertanyaan 4: Kenapa Xiumin harus ditarik paksa sama para bodyguard?

Ada beberapa kemungkinan:

a. Karena dia belum mandi jadi dipaksa pulang buat mandi,
b. Karena itu jadwal dia harus check up ke dokter tapi dia nggak mau check up karena dia udah tahu dia bakalan mati cepet. Jahat ya,
c. Karena dia nggak boleh deket-deket sama Yoo Jung. Kenapa orang yang udah tahu mau mati harus memberikan harapan pada gadis buta? Kasian kan gadis butanya. Tapi sudah terlanjur jatuh cinta sih....
d. Selama ini Xiumin banyak utang,
e. Manusia serigala nggak boleh deketin manusia biasa,

Soalnya ya gue melihat itu sangat berlebihan gitu. Emang si Yoo Jung ini pembawa virus berbahaya sampai-sampai Xiumin nggak boleh deket-deket sama dia? Emangnya karena dia buta kemudian Xiumin jadi nggak selevel sama dia terus gak boleh deket? HELLO LO JUGA UDAH MAU MATI ELAH OKNUM YANG MEMAKSA XIUMIN BUAT GAK BOLEH DEKETIN YOO JUNG INI LEBAY.

Kemudian di adegan itu gue tetep kesel sama si guru piano yang identitasnya nggak jelas. Gue rasa Yoo Jung ini anak pungut deh sampe itu guru piano jahat banget.

Pertanyaan 5: Siapa Xiumin?

Anak orang penting macem Kim Tan yang nggak boleh berkasih dengan seseorang yang tak sempurna untuknya. Itulah kenapa si guru piano terlihat puas ketika Xiumin ditarik paksa bodyguard. Kalo nonton 'Heirs', jadi tau gimana sulitnya ngelawan orang yang strata sosialnya lebih tinggi. 

Pertanyaan 6: Ada yang aneh gak di MV-nya?
Mari kita simak~

Adegan pertama Yoo Jung turun dari mobil, sopirnya dan pelayan di rumah guru piano itu kan ada di depan gerbang. Kemudian Yoo Jung turun dan berjalan masuk ke halaman. Perhatikan tiang listrik yang ada di belakangnya.
*
*
Kemudia angle berganti, di tempat yang sama masih ada tiang listrik itu, tapi, kemana pelayan dan sopirnya? Secepat itukah menghilang sementara mereka tahu anak ini buta. Pastilah bakalan ditengokin sampai at least dia menuju tempat tujuannya. Mobil putih itu juga nggak keliatan (mobilnya Xiumin). Ketutupan tembok item di sebelah kiri? Bisa bisa.... Tapi sopirnya kemana?
*
*
Pas Xiumin ngeliatin Yoo Jung dari balik kaca, kesannya kayak sendirian..... syahdu.....
*
*
EH TIBA TIBA ANJRIT ITU MUNCUL DARI MANA AKI AKI?! Terus kesannya Xiumin udah tau dia disitu sejak awal dan sudah tahu kalo dia mau nanya sama si aki-aki soal si Yoo Jung.
*
*
Ada sekitar 9-10 permen di piring kecil di atas piano waktu Xiumin mulai duduk di samping Yoo Jung. Adegan piring ini ke syut setelah permen-permen jatuh. Artinya sebelum 3 permen jatuh, aslinya ada sekitar 13 permen di piring itu kan ya?
*
*
Tapi sebelum Xiumin nyuapin permen ke Yoo Jung, cuma sisa 6 termasuk yang diambil Xiumin. Nah kemana permen-permen sebelumnya? Masak serakus itu wanita ini sama permen padahal belom ada semenit.
*
*
Terus... Kenapa permen itu bisa jatuh? Oke ganti pertanyaannya. Seberharga apa permen itu sampai-sampai dia harus bela-belain mungutin permen yang sudah jatuh? Tekun sekali wanita ini :")
*
*
Kenapa lelaki ini harus sebegitu sembunyi-sembunyinya
*
*
Kalo akhirnya harus berduaan di tempat yang nggak sampe dua meter dari tempatnya ngintip tadi, masih di rumah yang berbahaya, masih di kandang singa. Ya kalo nggak mau ketauan ajak ke tempat yang jauh kek. Ke gurun Sahara kek. Kalo depan rumah gitu ya elah....
*
*
Toples permen di atas piano itu kosong dulu,
*
*
Baru berisi,
*
*
Lalu kosong lagi,
*
*
Gue suka banget sama visualisasi toples permen itu. Permen kan manis. Manis identik dengan kebahagiaan. Ketika kebahagiaan direnggut manisnya ilang. Manis ilang permennya abis. Tapi setelah itu shot-nya apa?
*
*
Permen yang manisnya abis, diganti shot obat. Obat biasanya rasanya pahit. Darisitulah pahitnya kisah cinta ini akhirnya dirasakan Yoo Jung. Xiumin mati (atau hampir mati). Dia gak boleh bareng sama Xiumin. Pahitnya kayak menelan obat. Hasek.
*
Udah dibahas kan tadi soal keliling-keliling di kamar seolah hapal mati sama kamar itu dan masih tetep gak dapet jawaban sebenarnya itu rumah dia atau bukan. Tapi ada masalah lain, lilin di belakang pintu.
*
*
Yoo Jung nggak mungkin naroh itu lilin disitu. Dia kan buta. Si bapak juga gak mungkin naruh lilin disitu. Ya iyalah kalo dia naruh disitu ketika sedang berada di dalam kamar, bagaimana dia bisa keluar kamar orang pas di belakang pintu gitu lilinnya? HAYOLOH.
*
Perhatikan jam ketika Xiumin dan Yoo Jung di adegan ini:
*
*
Kemudian perhatikan jam di adegan ini:
*
*
Jam-nya kok nggak berubah? Ya gapapa sih sebenarnya. Tapi kalo jam-nya nggak mati, kenapa Xiumin bisa masuk ke rumah itu jam 3 pagi. Rumah orang loh itu. Hehe. Hehe aja kok.
*
*
Senyuman ini banyak makna. Tapi kalo misalnya senyuman itu berarti bahwa Xiumin mencintai dia walaupun Xiumin sudah mati, gue nggak terima. Nggak realistis. Dia pasti senyum karena ngerasa Xiumin masih hidup dan baik-baik saja. Gitu.... heheh.... suka suka sih.... iya gue tahu ini agak gak jelas. Tapi masih yakin kalo endingnya nggak begitu. Masih ada lanjutannya.

***

Overall, gue suka MV-nya. Menarik untuk disimak dan cukup membuat kontoversi hati tralala trilili. Dibadingkan dengan MV K.Will yang ada Chanyeol-nya gue lebih suka yang ini sih. Eh, bahas yang Chanyeol juga apa ya? HAHAHAHAHAHA
*


Share:

34 komentar

  1. bahas juga kak yang chanyeol ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bahas punya dia tuh, bias gue udah nyelonong aja peluk-peluk anak orang :3

      Hapus
  2. Wuiihhh.....detail juga reviewnya :)
    seneng si kakak bikin review lagi...
    Iya kak bikin juga review MVnya K.Will biar tahu perbandingannya apa gitu....
    Kutunggu review kak suho selanjutnya....Fighting!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. baru ngeh loh visualisasi permen kebahagiaan sama obatnya kak minseok yang pahit-pahit itu..
    daebaklah dirimu kak!!!
    MVnya kerasa cerita 'Gone'nya.. apalagi pas bagian reff.. TT_TT

    BalasHapus
  4. ... gantung ya ceritanya? jangan-jangan ada GONE MV Episode 2... JENG JENG!

    BalasHapus
  5. bahas yang chanyeol!!

    BalasHapus
  6. kyaa... suka bgt lagunya. dr awal teaser udh suka...
    smpe skrg goyangan pinggul xiumin jg oke loh kak, liatin deh di perfs.growl XD
    xiumin itu unik sih mukanya... kl ada grup baru gw suka liatin member yg mukanya unik, jd pingin merhatiin aj gitu, hehehe
    kl menurut gw sih rumah itu tempat les piano n di adegan terakhir pas xiumin masuk itu ceweknya ada di kamarnya sendiri, nggak di satu tempat/rmh piano #bebas :p
    kl soal scenenya gw no comment, secara mv ini nggak one shoot jd pasti bnyk yg beda tiap scene.
    gw sih pinginnya ini dibuat jd drama aja sekalian, pasti bagus kan, hehehehehe...
    thx bwt reviewnya kak.semoga kakinya d.o cepet sembuh #eh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya, satu pertanyaan. kakinya d.o. cedera kenapa sih? kalo lo ngikutin exo's showtime episode 7, dia kayak susah banget jalan..

      Hapus
  7. ahahahaa...ternyata lo review mv ini juga...liat tweet lo yg tentang mv ini si gw ngira kayaknya lo bakal gatel kalo ga review,hahahaa..*sok tau* selalu jempolan deh tulisan lo bang.
    dan pertanyaan-pertanyaan lo itu sama kyk apa yg lari2 di otak gw, dan jawabannya itu jg malah nambahin peserta lari di otak gw. :P
    berharap yang mvnya k.will juga direview bang... :) hehehehe

    BalasHapus
  8. kata seseorang yg komen di yutup: ending lagu yg dimainin xiumin pake piano itu artinya "i love you" tapi si xiumin udah setep duluan sebelum mengakhiri lagu, terus pak guru itu yg ngelanjutin endingnya buat menghibur anaknya (bener ga sih anaknya?) makanya si yoojung senyum, dia kira yg mainin masih xiumin dan dia jd tau kalo xiumin cinta sama dia walaupun xiumin sudah tiada.
    hiks kesel bgt bikin mewek TT_TT

    BalasHapus
  9. Yeeeeee akhirnya beneran dirivieeew ><" makasih kak Suhooo aduuuhh :D Dei jadi seneng walaupun nggak dibales mentionnya :3 #apadah

    Trus juga katanya itu jalan ceritanya Xiumin emang mati kak. Guru pianonya sengaja nerusin permainan piano Xiumin untuk menghibur si Yoo Jung walaupun Xiumin udah "Gone" tapi dia tetap cinta sama Yoo Jung. Gitu katanya...

    Trus guru piano itu bapaknya Yoo Jung. Dia nggak mau anaknya sedih kalo tau Xiumin umurnya gak lama. Makanya mereka harus dipisahin ._.

    kita tunggu aja episode 2 ._. #nahloh, berasa MV Wolf drama kok ya? :3

    BalasHapus
  10. please banget bahas MV nya Chanyeol juga bang ronz..

    BalasHapus
  11. bahas juga dong yang chanyeol :3 itu dari jaman nggak enak lho MVnya :""D
    dibahas ya dibahas yaaa :D

    BalasHapus
  12. akhirnya... Kambek jg bkin review... \^,^/ Tp q blum liat mvx c kak jd agak g nyambung -_-v tp nguquq bgt pas baca awalx... Duh itu bahasa formal bingitz... XP iya c kak q dulu jg nebakx suho yg bakalan cepet 'laku'nya tp tmbh kesini ko q tmbh g yakin ya?! Haha... Ok de... Q tunggu review mvx chanyeol... ^^v

    BalasHapus
  13. Bahas yang Chanyeol dong kakak! Hehe aku tunggu looh. Fighting!!

    BalasHapus
  14. kak, gue belom lihat MV nya sih.. tapi baca review lo jadi tertarik dan langsung download. Ngomong-ngomong, Xiumin itu juga bias utama gue di EXo loh. Dan entah kenapa sekarang (setelah dia kurus) chubby nya udah nggak ada (yaiyalah).

    sayang kakron :)

    BalasHapus
  15. oh ya kak. Ngomong-ngomong lagi Xiumin kece banget makan obat yang jelas jelas pahit langsung ditelen gitu aja. kayak uler -_______- daebakk! hemat aer 0____0

    BalasHapus
  16. chanyeollllll...kalo gak gue rajam lu bang
    @hyunsoo_915

    BalasHapus
  17. Ka yg chanyeol d bahas jg dong kaaaaa hehe

    BalasHapus
  18. Baahas yang chanyeoooool~

    BalasHapus
  19. mampir ke sini biar ngerti itu rumah siapa ehhh malah tetep bingung haha
    kalo kaka kekeuh xiumin ga mati aku mah kekeuh xiumin mati
    LAH judulnya aja udah GONE *melet lidah*
    kak bahas chanyeol juga dong.....
    ya emang sih yg xiumin lebih oke kece
    soalnya di mv K.Will kayanya kisah cintanya si chanyeol cetek gitu haha
    mereka kan pisah tapi ga sedih malah banyak adegan imut imut cimi cimi si chanyeol

    BalasHapus
  20. akhirnya aku bisa liat review ini walaupun telat 5 hari dari hari kak ron ngepost reviewan ini ;-; sebenernya aku sering baca reviewan kakak tapi jarang komen #halahgakpenting
    syukur akhirnya kaka comeback (?)
    kalau menurut aku senyumnya yoo jung karena dia seneng dia kira kalau xiumin itu gak kenapa-napa yoo jung kan nungguin xiumin main piano trus tiba-tiba aja xiumin pingsan yoo jung kan shock takut terjadi apa-apa sama xiumin tapi pas guru pianonya lanjutin yoo jung ngiranya yang lanjutin main piano itu xiumin gitu sih kalau menurut aku ._.

    BalasHapus
  21. iya , bahas Chanyeol juga dong

    BalasHapus
  22. yah telat banget baca ini hahaha.
    kak sebenernya di ending itu yoo jung kan senyum pas denger lantunan piano terakhir, kata dari berbagai sumber *asek* itu lantunan piano ada artinya. trus pas lantunan piano xiumin terhenti karena xiumin pingsan atau meninggal itu, masih ada bait terakhir yang lalu dilanjutkan sama guru pianonya. katanya bait terakhirnya artinya : "aku mencintaimu." dan terus yoo jung nangis sambil senyum.

    BalasHapus
  23. menurut gue sih Xiumin nya udah mati..trus Yoo Jung nya senyum itu gara gara gatau kalo Xiumin udah mati soalnya lagu yang dimainin Xiumin sebelumnya dilanjutin sama "Aki-Aki" gak jelas itu..mungkin Yoo Jung kira yang mainin endingnya itu Xiumin, padahal kan bukan Xiumin

    BalasHapus
  24. Gila lo kak ron..liat mv nya sampe sekarang aja gue masih nangis *sehatisamaluhan..bca review lo ngakak masa..

    Gue spendapat kak ron..mnrut gue malah prtama sblum bca meaningnya mv gone itu Si Yoo Jung gak tau kalo Minseok itu meninggal makanya senyum x.x

    kak,lu ngeship Minseok - Yoo Jung gak ? Koq gue ngeship ya >M< mskipun usianya beda jaooh,tapi chemistry nya ituu loo dapettt :3

    Coba review jga Chanyeol yg di i du no lope donk kak..emang sih si chanyeol,aktingnya errr..terbilang kaku..tp penasaran bet klo sma kak ron di review..

    At least..Thanks for review Gone MV..I like it <3

    BalasHapus
  25. Kak, kan aku pernah baca ya maksud dari cerita MV Jin Gone (aku ceritain yang akhirnya aja ya)
    Itu tuh si Youjung denger piano dimainin Xiumin, itu bukan asal mainin. Xiumin lagi nyatain perasaannya ke Youjung. Youjung dengerin kan, pas Xiumin dah mau bilang 'Aku cinta kamu' itu tuh ga keburu soalnya dia dah pingsan duluan. Yodah kan sama guru piano/ayah youjung/apalahitu dilanjutin kan permainan pianonya. Not2 yang dimainin ayahnya itu bermakna 'Dia mencintaimu'. Jadi Youjung itu senyum karena ia seneng masih ada orang yang ngecintainya dengan tulus walopun dia buta. Ayahnya itu mau ngelanjutin karena ia nyesel udah mau misahin Xiumin ama Youjung. -The end-
    Faktanya pria yg diduga guru les piano/ayah youjung/apalahitu itu ayahnya Xiumin. Tapi perannya aneh bgt.

    Udah deh kak, segini aja. Hehe curhat ga papa kan ya? :)

    BalasHapus
  26. "Terus goyangan pinggulnya waktu di 'MAMA' dan pas showcase EXO. Ada yang perhatiin? Kalo nggak ada silahkan tanya diri kalian apakah kalian se-ngefans itu sama EXO? #EA #GAYA" HAHA IYA GUE AJA NYADAR PAS DI MAMA._.

    BalasHapus
  27. dan gone itu salah satu lagu favorit gue sampe saat ini!! xD
    kupikir xiumin mati loh, etapi gaktau deng ._.
    review yang chanyeol cobaaaaaaaaa

    BalasHapus
  28. great kak suho. saranghae *wink

    BalasHapus
  29. Lgunya bgus. Sip dah

    BalasHapus
  30. tentang kakek2 itu, dia ngikutin Xiumin masuk setelah nutup gerbang, tapi oke lah ngga kelihatan (walaupun sedikit) sosok kakek waktu scene Xiumin ngeliatin Yoojung dari jendela.
    dan tentang jam yang mati/? kan Yoojung ngga bisa lihat ceritanya, mau ada jam hidup atau mati juga sama aja/? xD

    BalasHapus
  31. kak aku udah baca postingan ini dulu, lalu iseng baca lagi. dan sekali lagi selamat buat kamu kak. karna ramalan dan keinginan kamu akhirnya kejadian. key ama woohyun skrg colab. aseli lah kamu hebat bgt hahahhah jadi ketawa sendiri aku baca nya....

    BalasHapus