Ketika T-Ara Eunjung Ke Lombok dan Gue Batal Ke Turki

Oh well oh well oh well... Mungkin buat yang baca judulnya langsung mikir, "Sialan nih anak, sok amat sih? Emang orang kurang kerjaan mana yang mau ngirim lo ke Turki?" Hahaha... Bahkan gue sendiri pun nggak pernah kebayang akan berangkat ke Turki sebelum ke Korea dan nyari Jihyo, Yoona dan Donghae-Siwon. Tapi malem ini bener-bener deh yah, di saat yang sama, gue menerima dua berita yang menghebohkan seluruh sendi-sendi kehidupan, seluruh sudut hati, seluruh sel otak, dan seluruh jiwa raga. Bahkan waktu gue nulis inipun gue masih deg-degan, entah kesel entah nggak percaya entah bete entahlah~

Sebenarnya semua berawal dari berita Ham Eunjung, member girlband T-Ara (yang jujur aja nggak pernah jadi favorit gue--maksudnya bukan fanatik banget sama T-Ara. Bukan juga berarti gue nggak suka dalam artian nggak suka ataupun parahnya Anti-Fans, bukan--tapi belakangan ini emang lagi suka aja sama Lovey Dovey dan gue adalah penyuka Eunjung walaupun (sekali lagi) nggak fanatik--suka mulai dari Dream High sama pas di Running Man yang ada Jo-Kwon juga) yang kabarnya sedang ada syuting di Indonesia. Nah, ini gue juga tahu dari temen di twitter yang heboh katanya Eunjung syuting di Bali. Tapi emang tadi dia nge-tweet sih kalo lagi ada di Bandara Indonesia.
*


Itu gue capture dari twitternya Eunjung, gue kasi nama gue supaya eksis aja. Anyway... Karena gosipnya di Bali, gue malah yang nggak heboh-heboh banget. Karena biasa kan Bali jadi lokasi syuting. Waktu itu Jo-Kwon sama Ga-In juga di Bali. Jessica juga pernah ke Bali. Goo Hye-Sun juga pernah ke Bali. Pernah ada juga drama Korea yang syuting di Bali. Jadi nggak terlalu heran kalau Bali saat ini juga jadi lokasi WGM-nya Eunjung dan pasangannya yang gue bahkan nggak tahu siapa karena nggak pernah ngikutin WGM. Trus gue tadi sesumbar aja nge-tweet, "Kenapa nggak ke Lombok aja sih? Ke kampung halaman saya aja mbak Eunjung?" Sambil mensyen dia. Trus nambahin, "Rumah saya deket bandara loh!" Dan setiba-tiba aja gosip tentang Eunjung di Bali itu berubah menjadi mengenaskan. EUNJUNG TERNYATA SYUTING WE GOT MARRIED DI LOMBOK!

Jelas! JELAS GUE NGAMUK SENDIRI! Awalnya bahkan gue nggak percaya karena temen gue ngasi link yang emang menjelaskan tentang Lombok dalam bahasa Korea (boleh dicek disini). Awalnya gue percaya-percaya aja itu penjelasan soal Eunjung ke Lombok. Tapi setelah mencoba untuk membaca, ah ternyata cuma artikel pariwisata Lombok yang berbahasa Korea. Nggak ada kata Eunjung pake hangul malah. Makanya tadi sempat nggak percaya. Tapi karena artikel itu gue coba-coba heboh di twitter dan BBM. Akhirnya gue kirim BBM ke Aira, salah satu senior gue di Fresh Radio. Dan dari sanalah semua itu berasal... (semua itu maksudnya kegalauan sampah ini).

Kata Aira, ada temennya yang ngeliat Eunjung di Bandara Internasional Lombok hari ini. Jelas. Itu sudah salah satu bukti nyata kalau Eunjung ada di Lombok. Kemudian yang lebih ngenes lagi, Eunjung dan kru WGM-nya dikabarkan menginap di Sheraton Hotel Lombok yang nggak sejauh apa dari rumah gue. TAMBAH SIALNYA LAGI, besok kabarnya Eunjung dan kru WGM akan syuting (atau mungkin foto?) di Gili. OH MY GOD TUHAN... Ini bener-bener berita heboh bin galau banget kayaknya yaa? Ketika gue sedang ada di Jakarta yang notabene adalah ibukota Indonesia yang notabene lagi sering kedatangan konser artis Korea yang notabene lagi adalah kota terbesar di Indonesia yang sialan notabene lagi kesempatan untuk melihat mereka lebih besar MALAH NGGAK BISA KETEMU EUNJUNG! (tolong bagian sebelumnya ini dibaca tanpa napas biar lebih berasa nyeseknya) Eunjungnya malah dateng ke kampung gue. Ke tempat dimana gue nggak akan bisa kembali malam ini hanya dengan kedipan mata saja... Nyesek. Nyesek. Nyesek.

Oke. Satu jam setelah itu gue mencoba untuk menenangkan diri... Semua hal di dunia ini ada hikmahnya. Belom rejeki gue deh ketemu sama Eunjung... Belum rejeki gue ngeliat Eunjung secara langsung... Belum rejeki gue merasakan heboh bareng K-Poppers Lombok karena kedatengan idol Korea ke kampung kita... Semua ada hikmahnya...

Gue nggak kebayang kalau yang dateng itu misalnya Donghae, Siwon, Yoona, Jihyo atau Jessica... Mungkin perasaan galaunya akan lebih-lebih dari ini kali ya?

Tadi sempat chat di BBM sama Aira juga. Kita yang heboh kayak ABG labil baru ngeliat Siwon pake sempak ijo di cover Mr. Simple (DEM! Bahkan ini gue terdengar kayak cewek. Wakakakakak) Gue yang heboh karena jauh dan nggak bisa ngeliat Eunjung, dia yang heboh karena nggak punya temen buat nge-stalk Eunjung. Tapi kayaknya sih dia udah nemu orang buat diajak ngejer si Eunjung. Semoga aja bisa beruntung deh. Secara kan kalau Korea itu pengamanannya gila-gilaan. Semoga bisa ketemu sama Eunjung! AIRA!! SALAMIN GUE!!! Yang kocaknya lagi, chat-nya diakhiri dengan Istigfar bersama...

Eunjung bakalan di Lombok sampai tanggal 8 Maret 2012. Sekarang baru tanggal 5 eh? Masih ada 3 hari lagi :) Masih banyak kesempatan untuk stalking dan semacamnya, guys!

*******

Tarik napas... Kita lanjut ke cerita lainnya...

Nggak berapa lama setelah gue menerima kabar bahwa Eunjung ke Lombok tadi, gue ditelpon sama Mas Tegar PASIAD. Gue shock dong. Soalnya biasanya beliau kalau nelpon pasti ada hal yang urgent dan tidak bisa ditinggal. Jadi tadi kurang lebih kayak gini.

*Gue lagi heboh Eunjung ke Lombok, menahan air mata dan muntah darah*
*Mario (nama ponsel Blackberry Gemini gue) berdering*

"Halo assalamualaikum, mas..."

"Waalaikumsalam... Ron lagi dimana? Sibuk nggak?"

"Lagi di kosan aja sih mas. Sedang makan malem. Paling abis ini mau ngerjain tugas. Ada apa ya mas?"

"Gini, ada yang mau ketemu sama kamu dari TV--entahlah TV mana ya gue agak nggak dengerin tadi--Kita ketemu di Starbucks Margo City setengah jam lagi, bisa?"

SHOCK! SHOCK! Beneran shock! Ini beneran nggak pernah disangka-sangka. Gue nggak ketemu Eunjung tapi gue bakalan jadi magang ke Turki! 

Dalem otak gue sih mikir gitu. 

Soalnya sebulan yang lalu kurang lebih gue sempat tanya sama Mas Tegar tentang lowongan magang di sister/brother company-nya PASIAD. Dan kata beliau ada, cuma di Turki, bukan di Indonesia. Dan waktu beliau menelpon tadi gue langsung aja pengen pingsan. Bersyukur Alhamdulilah banget... Tapi pengen pingsan juga...

Akhirnya gue dengan buru-buru sikat gigi, pake deodoran, sisir rambut yang baru potong pendek tadi sore, matiin laptop dan berbekal Mario dan sedikit baterainya gue mencoba keep-in-touch dengan Aira soal Eunjung ini dan berangkat ke Margo City dengan perasaan nggak menentu.

Sebenarnya tadi di angkot itu perasaannya beneran campur aduk. Antara bahagia banget karena pada kenyataannya Lombok akhirnya menjadi sebuah tempat yang diabadikan dalam sebuah reality show Korea yang artinya juga akan memberikan banyak kesempatan untuk Lombok sebagai lokasi seperti Running Man misalnya. Dan perasaan yang lain adalah bahwa akhirnya kesempatan gue buat ke Turki terbuka lebar bahkan sebelum gue bisa ke Korea.

Sampailah gue di Margo City yang sudah mau tutup. Ya iyalah... sudah hampir jam setengah sepuluh. Lumayan lama menunggu dan menggalau sambil nge-tweet bahwa Eunjung sudah ada di Lombok, sudah tidur santai di hotel Sheraton dan sudah siap berangkat ke Gili besok pagi, akhirnya gue ketemu juga dengan dua orang yang dikirim Mas Tegar kesana.

Yang satunya orang Turki. Sialnya gue nggak sempat tanya nama dan sebagainya soalnya kita ngomong pun sambil berdiri di depan Starbucks karena si toko kopi mau tutup. Yang satu lagi orang Indonesia, cowok, anak pesantren yang tipe-tipe pemain sinetron Kupinang Kau Dengan Bismillah, yang meranin cowoknya, siapa namanya? Dimas Anggara? Itulah... cowok itu tadi mirip dia.

Bapak-bapak dari Turki langsung menawarkan gue sebuah pekerjaan magang. Bertanya ke gue apakah gue bisa menggunakan kamera dan bisa mengedit video. Gue mengiyakan semuanya. Lalu dia bilang ke gue sesegera mungkin kirim CV dan sebagainya untuk prosedur. Gue mengiyakan. Lalu dia bertanya gue semester berapa dan gue mengiyakan, menjawab maksudnya, bahwa gue sedang duduk di semester 6.

"Kamu sedang skripsi?"

"Belum..."

"Jadi kamu belum lulus?"

"Belum..."

KEPLAK!

Tangan bapak-bapak itu seakan-akan memukul jidatnya sendiri.

"Saya pikir kamu sudah lulus! Lalu apakah kuliah kamu padat? Dalam satu minggu berapa jam kuliah?"

"Senin sampai Jumat. Hanya hari Rabu sampai setengah 5 sore. Setelah itu normal sampai jam 1."

"Lalu sibuk apa lagi?"

(Tolong baca dialog ini kayak dikejer anjing helder yah... suasananya buru-buru ceritanya tadi...)

"Saya sibuk di komunitas Korea UI sih..." belum sempat menceritakan bahwa gue juga part-time di C-Coffees, dia sudah memotong.

"Saya kira kamu terlalu sibuk untuk pekerjaan ini. Mungkin kamu bisa mencarikan saya orang lain yang sudah lulus?"

Jantung gue copot beneran... Jadi sekali lagi ini bukan rejeki gue... Batal sudah gue magang di TV ini... TV Turki. Internasional... Oh Tuhan...

Tadi bapak-bapak itu sempat menjelaskan kalau gue akan mendapatkan uang makan satu jutaan. Pekerjaannya nggak akan menyita banyak waktu karena gue sudah mengerti dengan peralatannya. Kalau tidak liputan, maka gue akan disuruh motret-motret. Tapi apa daya... semuanya batal dan dia terburu-buru pergi dari tempat itu.

Sekali lagi bukan rejeki. Dan gue yakin ini yang terbaik pada akhirnya. Kenapa?

Coba bayangin. Belum pernah gue sesibuk ini selama kuliah. Gue sekarang jadi lebih aktif di UI Hangugo Dongari yang sekarang sedang merekrut anggota baru dan gue diberi kesempatan untuk membuat acara penyambutan tanggal 30 Maret 2012 nanti yang butuh persiapan. Gue sekarang juga bekerja di C-Coffees Depok dan masuk kerja setiap hari. Jadi kalaupun misalnya magang itu jadi, di mana gue akan meletakkan prioritas Kuliah gue? 

Allah memang adil... Adil banget....

*******

Alasan kenapa Eunjung yang dateng ke Lombok bukan Yoona, Jihyo, Donghae atau Siwon adalah karena gue bukan fans berat Eunjung.

Alasan kenapa magang ini pada akhirnya tidak jadi diberikan pada gue adalah karena gue nggak akan bisa membagi waktu dengan proporsional dan pada akhirnya ada yang dikorbankan.

Ternyata Allah sayang sama gue. Benar-benar sayang... Subhanallah... Alhamdulillah... Allahu Akbar!

Kalau seandainya Donghae atau Siwon yang dateng atau Yoona atau Jihyo, mungkin gue akan membanting celengan ini, beli tiket ke Lombok malem ini juga dan pulang ngejer mereka. Gue punya akses di Lombok. Akan sangat mudah mengejar mereka ke sudut sudut kota bahkan pelosok! Tapi dengan itu, tabungan buat Super Show akhirnya kepake dan matilah gue.... ketika Super Show misalnya jadi nanti.

Kalau seandainya tawaran magang itu jadi diberikan ke gue, maka gue mungkin akan mengorbankan C-Coffees sementara keinginan gue untuk menjadi barista dan waiter lebih besar ketimbang keinginan gue menjadi pencari berita. Gue akan mengorbankan waktu kuliah gue juga demi mengejar berita. Lalu apa kabar IP? Apa kabar passion? 

Someday I'll meet Eunjung kalau dia dateng ke Lombok lagi. Atau mungkin justru bukan Eunjung? Tapi justru Jihyo atau Yoona atau bahkan Donghae dan Siwon? Bisa jadi kan?

Semoga datengnya tim WGM ke Lombok ini membuka sebuah kesempatan dan juga membuka banyak peluang bagi artis-artis itu buat dateng ke kampung halaman :D

AMIN!

NEXT: SIWON-DONGHAE!
DESTINATION: KARANG KELOK NOMOR 36 MATARAM! RUMAH GUE! LOL


@ronzzykevin

Related Post:  | Eunjung di Lombok 2 | Foto Part 1 | Foto Part 2 | Foto Part 3 | Foto Part 4 |

Share:

6 komentar