"Saranghaeyo, Hyong..." Masuk Majalah Online Harian Detikdotcom

Kkk~ Kesannya heboh sendiri ya? Hahaha Padahal emang heboh sih... Jadi beberapa waktu yang lalu ada seorang laki-laki keren yang ternyata seorang jurnalis memfollow twitter gue--walaupun sekarang sudah di unfollow hahaha--dan bilang kalau dia dari majalah detik.com mau wawancara gue soal novel "Saranghaeyo Hyong" ini. Gue awalnya ngirain itu cuma becandaan, eh pas gue kasi email gue ke beliau, dibalesnya pake email detik.com, jadi percaya gitu. Nama beliau adalah Permana Ijtihadi. 

Mas Permana minta wawancara via telepon aja. Iyadong, lebih gampang dan lebih cepat. Pagi itu gue lagi ada di kosan Deasy, dia minjem laptop buat ngerjain tugas animasi 3D. Persisnya hari Rabu, 14 Maret 2012. Pas White Day ya? Hahaha... Mas Permana tanya-tanya sedikit soal novel gue itu dan bagaimana proses kreatifnya. Abis itu nanya-nanya kegiatan gue deh... Nah, kurang lebih artikelnya jadi begini:

Hahahah gak keliatan juga ya? Oke gue tulis ulang:

"...Misalnya Atmi Ahsani Yusron (anyway ini nama asli gue. LOL. Akhirnya ke-publish juga...), 20 tahun, yang menulis novel Saranghaeyo Hyong... memakai nama pena Choi Won-Hae, ia menceritakan kisah asmara pelik Dong-Hae menjelang kepergiannya ke Amerika Serikat. Mahasiswa Universitas Indonesia (buset dibawa-bawa) yang merupakan ketua komunitas pencinta Korea, Hangugo Dongari (DIBAWA BAWA!! BUSET LAGI!) ini awalnya menulis kisah tersebut buat lomba cerita pendek yang diadakan penerbit Kimchi Publisher. "Saya enggak menang, tapi penerbit sepertinya suka sama ceritanya," ujarnya. Kimchi meminta Atmi (oke gue gak suka nama depan gue ini dipake sebenarnya karena ada cerita panjang masa lalu) memanjangkan cerita pendeknya menjadi novel. Selama dua bulan, lelaki penggemar SuJu ini (gilak ini kurang menjelaskan apa lagi ya? LOL) menggarap novel pertamanya . "Saranghaeyo Hyong..." adalah novel Korea pertama kami, dan ke depannya akan bikin beberapa buku bertema sama," kata Pemimpin Redaksi Kimchi Publisher A.A. Kunto. Menurut Kunto, pembaca memang sedang tertarik pada hal-hal berbau Korea. "Terus terang pasarnya menggiurkan." ujarnya.

Nah kurang lebih begitu isi artikelnya dan dibagian bawah ada cover novel gue dan sedikit detailnya. Hihihi... Walaupun judul besar artikel ini ada kata Perempuan-nya, tapi siapa sangka ada nama gue nyelip di dalemnya. Hahahahh... Ambigu. But whatever, gue sangat menghargai artikel ini sebagai sebuah apresiasi terhadap novel pertama gue yang menurut gue pribadi masih jauh dari sempurna. Mana di artikelnya disandingkan dengan nama-nama besar pula. Ada kebanggaan tersendiri sih :) 

Yang jelas makasi buat semuanya yang sudah mau beli novel gue yang sampai hari ini udah 3 kali cetak. Makasi buat yang sudah mau membaca dan komentar dan sudah mau menyisihkan sedikit uangnya :) Semoga kalian semua masuk surga. Gue doain deh... Hehehe... Special thanks buat Ertriana M. Fahrudi (@ertriana_mf) yang sudah menjadi admin FanPage "Saranghaeyo, Hyong..." di Facebook :) Love you adeeek~~~

Anyway artikel lengkapnya bisa dilihat disini. Ada gambar SUJU nya loh! :D


@ronzzykevin

one click! Tumblr | Facebook Fanpage | Kompasiana

Share:

4 komentar