"EXO Team XOXO First Year" Teaser Photos [PART 1]

*
Halo! Hahahahaha Gimana-gimana? Header blog gue gimana? Oke gak? OKE DONG. Kali ini kontributor gue adalah Ajie. Langganan disebut nih gue besok-besok minta royalti. APA KABAR?! Setelah teaser-teaser semua member keluar kemaren, masih pada bener kan metabolisme tubuhnya? Jantung masih berfungsi memompa darah kan bukan memompa dosa? Alhamdulillah kalau masih normal. Kalau yang sudah nggak normal, misalnya sekarang kalo memejamkan mata berasa dikejer-kejer serigala atau kalau memejamkan mata berasa ada Lay mengintip dari balik pasmina, berarti fix banget lo harus mandi junub. Pake pasir.

Di postingan kali ini gue akan membahas satu per satu teaser yang dirilis SM untuk comeback EXO di tahun ini. Sudah dari sana-nya, EXO memang terkenal dengan banyak teaser. Karena membernya juga banyak jadi teasernya wajar banyak juga. Cuma.... gue agak menyesali sih kenapa masih harus merilis teaser foto sementara kalau menurut gue kalau yang dirilis itu teaser video akan lebih WOW akan lebih BADAI TOPAN akan lebih PLETAKDUNGJOS gitu. Mereka kan mega-project. Kalo misalnya treatment-nya sama aja kayak grup lain, lah gak usah sok pake embel embel MEGA-PROJECT deh. Biasa aja dong Ron.... iya. Sebenarnya gue sih lebih suka menunggu teaser video walaupun jumlahnya akan banyak banget nanti misalnya lebih dari 23 seperti teaser debut. 
Gue masih bertanya-tanya tentang konsep di album ini apakah buku tahunan? Tapi ah.... Masa sih kayaknya terlalu biasa banget. Memang, di beberapa foto teaser di awal itu sangat identik dengan buku tahunan gitu. Seiring perkembangannya tidak lagi hanya buku tahunan, foto-foto teaser di awal bisa saja identik dengan cover surat yasin, susunan kepanitian pensi, foto KTP, foto obituary, bahkan plang pengobatan alternatif yang sering kita lihat di jalan-jalan.
*
*
Konsep buku tahunan jadi kabur. Orang-orang malah lebih suka sama konsep kepanitiaan pensi ataupun plang pengobatan alternatif diatas. Eh tapi nggak lama setelah itu, duh... muncul lagi teaser lain yang unyumunyu dan sebenarnya sederhana tapi terlihat istimewa aja:
*
*
Nggak tahu kenapa gue suka sama teaser diatas. Bikin terharu gitu. Kayak project dari fans buat EXO gitu kesannya untuk membahagiakan idola. NAH TUH DAPET IDE GUE BESOK BIKIN APA YANG KAYAK BEGITU? (HAHAHAHAHA BYE) Sejak teaser foto diatas keluar, gue jadi yang kayak mikir, wah.... untung mereka ber-12 ya. Kalo misalnya mereka kurang dari 12 atau misalnya lebih dari 12, mungkin formasi diatas nggak akan sepadu dan serapih itu. Walaupun foto diatas sangat jahat sama Kyungsoo dan Xiumin dan semua yang pendek yang berdiri di depan, tapi foto itu cukup membuat bahagia ketika pertama kali dirilis.

Foto ini kemudian muncul beberapa versi mulai dari yang ngasi hidden message SEX, GAY, WHATEVER, sampai ada yang bikin versi XO-IX-nya HAHAHAHAHA Tapi karena ini Geng XOXO alias Geng Peluk Cium alias Geng Obral, jadi XOXO-nya juga harus ada dong....
*
*
Kemudian ini dipersembahkan kepada para wanita yang belum move on. HAHAHA (karena gak ada grup yang namanya Girlfriend jadi yaudah Boyfriend aja. Kalo EX-MAMA kan kesannya jahat apalagi EX-SJ trus sebelahnya foto Hangeng sama Kibum #EH)
*
*
Gue suka ekspresi D.O di foto E sama O nggak dipaksain buat serius. Di foto X itu beneran kayak ngambek banget hahaha antara dimarahin sama fotografer atau kebelet poop. Chen sama sekali nggak keliatan kayak artis Korea. Gue sempat salah sangka itu sebenarnya Chen atau santri pesantren salah gaul. Gaulnya sama gerombolan cacing kremi. Kris ya Tuhan keliatan gemuk banget disitu. Mana di hampir semua foto doski belagak bossy sambil membusungkan perut. Gue pusing banget sama rambut Jongin yang kayak pemeran film laga Hongkong tahun 80/90an. Mengingatkan gue sama Aaron Kwok, Andy Lau. ckckck. Lay kayak expression-less meanwhile Baekhyun tetep aja kayak memaksa diri untuk tenang padahal sebenarnya hati bergejolak pengen tampang imut. Hunhan ekspresinya kompak sementara Suho dan Chanyeol sangat tertekan sekali. Mereka juga sepertinya lagi nahen poop. Xiumin kece..... lucu banget lah udah. Tao kayak satpam.
*
Teaser lainnya muncul di hari yang sama dan yang ini lebih menyenangkan ekspresinya.
*
*
Yang ini semakin menonjolkan kesan siswa sekolah menengah-nya karena ini settingnya ceritanya di ruang olahraga. Kalo banyak yang bertanya kenapa kemudian fotonya pake nuansa grayscale gitu, ya bisa jadi karena kan ceritanya ini masa lalu. Jadi masih katrok. Walaupun gue nggak yakin di masa lalu ada orang Asia rambutnya pelangi pelangi dan blonde kecuali mereka penyakitan dan kena kutuk. Kris dengan Bola basket, Xiumin dengan bola baseball, Luhan dengan bola mirip buah melinjo dan itu yang dibawa Tao bola apa sih? Bola golf? Gue nggak ngerti kenapa Chanyeol harus fotonya di atas kursi gitu, semacem nggak tahu diri udah tau badan setinggi patung pancoran masih aja ngelunjak. Dan kayaknya Suho, D.O sama Sehun sedang berkhayal naik odong-odong. Ceria amat. Suho mukanya kusut soalnya dia baru sadar dia sudah terlalu tua untuk main odong-odong. Harusnya di usia itu Suho udah main cinta. Eh itu gue baru sadar juga jumlah tumpukkan yang didudukin Suho ada 6 ya :)  Gedung olahraga mereka terlihat sangat rapuh sekali bangunannya. Takutnya sekali dribble bola hancur.
*
Jujur sih gue lebih suka dua teaser diatas ketimbang group teaser yang K & M terpisah itu. Karena menurut gue itu sebenarnya lebih ke iklan banget dan nggak ada bedanya sama photoshoot Ivy Club misalnya. Iklannya terlalu menonjol dan membuat kesan surprise-nya jadi hilang. Nggak bisa disalahin juga nggak bisa. Kalo mereka nggak pasang iklan, uang buat produksi dapet dari mana menurut ngana. Hahahaha tapi kalau disuruh milih, gue pilih dua teaser group diatas as my favorite group teaser di comeback kali ini. Karena teaser yang kepanitiaan OSIS itu fotonya individual jadi nggak termasuk group teaser kkk~

Oh ya, dihari yang sama juga individual teaser-nya keluar dan..... :")

Bersambung~
*

Share:

32 komentar