EXO: 'Miracles in December' Teaser Video Review Saya!

Selalu kayak gini. Giliran gue udah mau balik dari kantor, pasti ada aja yang heboh dari channel SMTOWN di YouTube. Waktu itu video musik drama, sekarang teaser 'Miracles in December'. Iya... iya... pada akhirnya gue stay dulu sebentar buat nonton dan komentar pertama gue, "TAO KENAPA NANGIS SIH?!" 

Kenapa gue harus komentarin Tao yang pertama padahal banyak yang lain yang bisa dikomentarin? Alasannya adalah mungkin karena dia terlalu banyak nangis di depan kamera selama satu setengah tahun terakhir. Mungkin itu yang bikin aktingnya jadi sangat natural karena dia orangnya mudah menangis? Bisa juga...

'Miracles in December' ini lagunya sedih. Gue pikir bakalan kayak lagu-lagu happy natalan gitu. Ternyata lagunya tentang patah hati dan nggak bisa move on. Tadi sempat baca di Enews World, katanya lagu ini tentang perpisahan antara seorang pria dan kekasihnya.

Lalu kenapa judulnya kesannya malah bahagia banget?
*

Jadi, si cowok emang nggak bisa move on dari si cewek (berlaku juga sebaliknya), kemudian mereka membayangkan kenangan-kenangan saat mereka bersama, terbayanglah wajah si cewek terus menerus dan secara nggak sadar kenangan itu membuat si cowok jadi bahagia. 

Dan dia menyebut itu sebagai miracle....

In the end mereka nggak bisa balikan lagi. Tapi si cowok tetep bahagia gitu deh kalo kata Yovie Nuno "Dan ku beruntung sempat memilikimu~" ya kayak gitu.
*



*
EXO merilis lagu pop ballad kayak gini menurut gue sangat fresh banget. Setelah kita diajak menyembah 'MAMA' dan belajar sejarah lalu diajak mengaum dan membelasut, kali ini mereka bener-bener minta ditemenin buat meneteskan air mata bersama.

Mungkin efek lagu ini akan lebih WAH dari 'Baby Don't Cry' atau 'What Is Love' karena dari teaser yang 33 detik aja kita sudah disuguhkan dengan dentingan piano yang sangat membuat lemah (DAN HELLO BYUN BAEKHYUN IS PLAYING THAT PIANO ISN'T HE COOOOOOOOOL) serta diberikan gambar-gambar muka galau beberapa member.

Gue nggak mau membahas banyak soal video teasernya karena nanti akan membahas MV jadinya pasti tumpang tindih. Soalnya kalo ngebahas teaser tuh kesannya jadi kayak "judge a book by its cover", kesannya kayak gunung es. Keliatan atasnya doang tapi bawahnya nggak keliatan padahal sebenarnya bawahnya yang berbahaya. Kasian Titanic.

Gue tadi sempat jawab pertanyaan di ask.fm soal konsep MV-nya. Gue pikir sih bakalan happy-happy (gue udah bilang gini ya tadi?) tapi ternyata nggak. Soalnya teaser ini kan kesannya happy banget gitu..... gue nyangkanya emang lagu happy....
*
*
Gue pikir MV-nya bakalan sesederhana nyani di studio eh ternyata nggak (BERSYUKUR!) dan gue pikir bakalan kayak Seoul Song (lagi-lagi happy gitu) eh ternyata nggak.

Tapi semoga sih better ya semoga sih lebih baik dari semua yang gue tuliskan di atas. Tapi gue sih kebayangnya bakalan kayak gabungan antara 'Time Machine' sama 'All My Love Is For You' (entah ini apakah karena efek Kris ngelukis [OH HALO KRISCASSO HAHAHA JADI INI MAKSUD LO SELAMA INI NYEBUT DIRI LO PICASSO?] dan Taeyeon juga ngelukis jadi gue kebayangnya MV yang kedua gue sebutkan) tapi ya... sepertinya bakalan lebih banyak gambar sih.

Di teasernya nggak ada sosok wanita ya? Ada apa gerangan? Kok lagunya tentang ditinggal kekasih tapi sosok kekasihnya nggak ada? Apa maksudnya ini SM menumbuhkan pikiran-pikiran shipper shipper membahana membara bernafsu bla bla bla.....? Harusnya at least ada Yoon Sohee kek disitu. Langganan. Udah kayak dimana ada EXO disitu ada Yoon Sohee.

(MASIH BETE KENAPA ADEGAN KAI NYIUM SOHEE NGGAK DITAYANGIN)

Oh iya sedikit aja, di MV versi Korea-nya, karena yang nyanyi D.O, jadi D.O nggak ada di potongan-potongan gambar yang galau-galau itu. Begitu juga dengan Baekhyun dan Chen. Kemudian di versi Mandarinnya, Baekhyun dan Chen juga Luhan nggak ada juga di potongan-potongan gambarnya.

JADI MAKSUDNYA APANIH MAKSUDNYA BYUNBAEK SAMA JONGDAE NGGAK ADA GITU DI MV JADI CUMA NYANYI DOANG?

Nah itulah yang gue takutkan dari sekedar melihat teaser. Tapi semoga sih ada yak....

Dan anyway, apakah anda tidak teringat pada sebuah sub grup? B-D-C? B-L-C? K-R-Y?

Ah..... iya nanti mereka debut, bikin album sub grup lagi. Jadi nanti bisa morotoin fans lagi lebih banyak dan lebih dalam lagi kantongnya bolong. Rekening bank udah nggak ada artinya. Celengan udah nggak ada gunanya.

But anyway, 5 lagu yang ada di album spesial musim dingin ini gue tadi sekilas baca tapi gue lupa catet dan gue males nyari lagi, sepertinya bakalan lagu baru semua. Sip. Walaupun gue berharap sih kemaren sebenarnya bakalan ada lagu-lagu yang di teaser-teaser terdahulu, tapi momennya nggak bakalan pas. 

Namanya juga SPECIAL WINTER ALBUM, ya isinya juga harus spesial lah. Kecuali kalo nanti Februari comeback lagi, terus lagu-lagu sisa tahun lalu dimasukin nggak apa-apa. Gue masih bisa mengerti dan gue cukup senang.

Sudah siap World Tour? Silahkan tabung uang anda dari sekarang. Sekalian juga tabung harga diri kalau-kalau dibutuhkan pas kepepet.

Satu hal terakhir, itu yang pas Baekhyun, D.O, Luhan, Chen berdiri di deket piano, yang terbang-terbang itu buka salju. Itu efek komputer. Soalnya rambut sama jas mereka bersih banget gak kena nempel-nempel benda itu. Gak mungkin banget gak nempel orang di shot Chanyeol aja salju-nya nempel.

Dan..... kenapa Kai di adegan awal nyium-nyium boneka? Mau belajar jadi dukun santet kayak VIXX? 

Dan... satu lagi... cuma gue doang atau emang logo SM di pojok kanan atas itu mengecil?














*
Yuk mari menunggu MV baru deh dibahas lebih dalam dan lebih tajam setajam ujung bibir Chen~
*

Share:

19 komentar