Selebrasi dan Kongratulasi! Secuil Soal Baekhyun & Taeyeon

Setelah lebih dari dua minggu, gue pikir kabar ini akan dilupakan banyak orang. Tapi ternyata nggak. Ini terlalu sakit untuk beberapa orang dan terlalu membahagiakan untuk orang-orang yang lainnya. Jadinya nggak bisa dilupakan begitu saja.

Kamis (19/6/2014) itu seharusnya jadi hari yang nggak istimewa. Hari lain yang biasa aja di kantor terlebih karena hari itu gue masuk pagi (kalau gue masuk pagi, gue bisa jalan dari kosan jam 6 dan sampai kantor sebelum jam 7 walaupun sering juga sih terlambat). Ngantuk selalu jadi masalah gue di pagi hari. Terlebih rasa enggan untuk meninggalkan kasur itu membuncah sesaat sebelum kaki melangkah ke kamar mandi. Everyone's problem.

Nggak ada yang istimewa karena pagi itu mata gue bener-bener nggak bisa tertolong lagi. Malamnya gue begadang nonton 'How To Train Your Dragon 2' sama Ajie, Afif, Dito dan mbak Septi. Belum lagi masalah MEIS yang cukup bikin kerjaan gue jadi bertambah dua kali lipat setidaknya satu hari sebelumnya.

Yah. Kamis pagi seharusnya jadi Kamis yang biasa. Kalau saja nggak ada artikel menarik yang datang dari Baekhyun dan Taeyeon.

Tarik napas dulu. Hembuskan.

Lalu tertawa.

"Is this even real?"

*
Pertanyaan itu yang pertama kali muncul di kepala gue. Bagaimana mungkin bisa kejadiannya begini? Bagaimana ceritanya OTP gue di SNSD dan EXO bisa digosipin jadian? Bagaimana mungkin delusi gue selama ini bisa jadi nyata? Semesta nggak mungkin semendukung ini. Dunia nggak mungkin sebersahabat ini. Alam nggak mungkin sebaik ini sama gue yang berlumur dosa.

Gue menahan diri untuk tidak tertawa berlebihan sampai nepok-nepok tangan kenceng-kenceng kayak Chanyeol. Atau sampai gelindingian kayak Jessica & Krystal. Benar-benar menahan diri untuk tidak tertawa lebay. Seperti yang gue bilang tadi, nggak mungkin dunia sebaik ini sama gue. Nggak mungkin mimpi yang selama ini hanyalah sekedar delusi jadi kenyataan semudah itu.

Sampailah gue pada titik dimana gue merasa berita ini terdengar terlalu....... aneh.

Ekspresi gue ketika berita itu muncul nggak seperti ketika membaca laporan Kris mau keluar dari EXO. Kalau pas Kris, gue mungkin bisa yang menanggapi itu hanya sekedar bercanda baru kemudian percaya. Tapi Baekhyun dan Taeyeon ini.... Haruskah gue percaya?

HARUSKAH?

Gue mengikat tubuh gue dengan tambang kasatmata supaya nggak terlalu yang heboh-heboh banget walaupun gue sempat nulis beberapa tweet soal itu. Gue nggak mau yang terlalu berharap banyak karena balik lagi dunia akan jadi terlalu indah kalau ini jadi kenyataan. Tapi nggak perlu berlama-lama, hari itu ternyata dikonfirmasi juga. Ternyata beneran kata SM. Ternyata resmi pacaran menurut SM. Ternyata hari itu dunia memang terlalu indah. Buat gue.

Sejujurnya, siapapun artis Korea yang diberitakan atau dirumorkan pacaran gue sih masa bodo. Jelas, kalo kita nggak bias semua akan jadi masa bodo. Masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Mau bias sudah jelas-jelas salah juga tetep aja masa bodo. Namanya juga bias.

Tapi ini Baekhyun dan Taeyeon! OTP gue dari sejak..... entahlah gue nggak inget sejak kapan.

(Kayaknya) jauh sebelum orang-orang menyadari adanya kesamaan di postingan Instagram dan lain-lainnya itu gue rasa gue sudah nge-ship dua orang ini. Sejak orang-orang masih heboh sama BaekYeol (dan sekarang BaekYeol udah nggak lagi eksis) gue malah heboh sama Baekhyun-Taeyeon (dan IU).

Setidaknya saat itu kenapa gue nge-ship mereka karena secara pribadi gue melihat ada kemiripan di wajah keduanya. Oh ya, nggak bisa bohong kalau mereka berdua memang mukanya mirip. Lah, SM kan artis-artisnya Semuanya Mirip. SM Entertainment, Semua Mirip Entertainment.

Waktu SMTOWN di Jakarta 2012 lalu, gue bawa fanboard Baekhyun dan Taeyeon dan mungkin bisa dibilang sejak saat itu gue mulai memanggil mereka ByunTae. Iya, gue lebih prefer memanggil couple ini ByunTae daripada BaekYeon karena ByunTae punya arti PERVERT dan yah.... lucu aja.
*
*
Gue juga sering nge-buzz di Twitter soal ByunTae dan melihat reaksi banyak orang. Ada yang mendukung ada juga yang menolak. Jelas. Persentase fangirl yang suka idola-nya di pasang-pasangin sama cewek itu kan kecil. Itu udah semacem turun temurun dari jaman SuJu masih eksis sampai sekarang vakum dan mau comeback lagi (perkembangan terakhir ELF gimana? Masih ada yang sewot gak kalo Siwon gue pasangin sama Yoona atau Agnezmo?).

Gue tipikal yang memang suka masang-masangin bias gue yang satu sama bias gue yang lain. Ketika SM nge-buzz EunHae mati-matian gue justru lebih suka liat chemistry WonHae. Karena gue ngefans Siwon dan Donghae di SJ dan suka sama Yoona di SNSD, gue bahkan menjadikan mereka pasangan threesome.

Gue suka Donghae sama Yoona karena kata orang mereka pernah pacaran (yang Wallahualam gue nggak tahu apapun sebenarnya). Gue pasangin Yoona sama Siwon karena lucu aja ngeliat mereka berdua. Terlebih, dua-duanya juga sering dipasangin waktu SNSD dan SJ jadi model SPAO. Seru aja.

Sekarang-sekarang gue ngefans banget sama IU dan suka masang-masangin Baekhyun sama IU walaupun kenyataannya IU sudah sama Eunhyuk (dan gue bukan fans Eunhyuk anyway). Yah.... begitulah. Tapi yang terjadi pada ByunTae sebenarnya bukan karena gue nge-bias Taeyeon.

Bias gue di SNSD itu sebenarnya Yoona. Tapi belakangan Yoona jadi tidak semenarik dulu sampai akhirnya gue kenal Taeyeon dan mulai suka sama dia sejak debut TTS (dan ada Baekhyun di dalamnya) kemudian makin suka sejak 'I Got A Boy'.

Kalau dipikir-pikir, Baekhyun sama Taeyeon memang sudah cukup lama terekspos. Dibandingkan dengan member SNSD yang lain, yang sering banget keliatan sama EXO (sepengelihatan gue) kayaknya sih emang Taeyeon. Mungkin gue salah karena gue nggak selalu update tapi.... gue ngerasa kayak yang.... yah.... begitu.

Nature Republic?

Panggung SMTOWN juga jadi ajang kebersamaan Baekhyun dan Taeyeon. Banyak juga momen-momen lain dimana Baekhyun terlihat nyari-nyari perhatian dari Taeyeon. Itu hanyalah kepingan hal yang bikin gue sebagai shipper makin heboh aja gitu.

Sampai setelah GGTour Jakarta, gue ngepost foto di Instagram dan gue tag ke Taeyeon waktu itu. Kalau yang follow gue udah dari lama mungkin ingat yang ini. Hehe. Waktu itu gue post dengan caption 'Noona-nya Baekhyun' dan Taeyeon secara mengejutkan nge-LIKE foto itu.
*
*
Sebelumnya Taeyeon juga sempat nge-LIKE foto dia yang disebelah-sebelahin sama Baekhyun. Foto orang sih bukan foto gue. Tapi ada banyak foto Baekhyun-Taeyeon yang di-LIKE sama dia. Itu jauh sebelum SM mengkonfirmasi mereka 4 bulan pacaran. Saat itu mungkin orang hanya menilai Taeyeon just doing her job as a sunbae.

Semua yang terjadi di 19 Juni itu terlalu indah untuk seorang shipper. Semuanya membuat ByunTae terasa real walaupun sebenarnya kita sendiri (gue) nggak pernah menyangka kalau ByunTae suatu hari nanti akan jadi real couple seperti sekarang.

Makanya ketika SM konfirmasi hubungan mereka, semuanya jadi aneh. Entahlah... Bukan karena masalah usia, tapi ada yang aneh... Sejak kapan sih SM membolehkan artisnya satu manajemen pacaran?

Lee Yeon Hee pernah bilang ketika dia jadi bintang tamu di satu acara. "Di SM, dulu memang ada peraturan nggak boleh pacaran tapi sekarang udah nggak lagi. Di SM, kita boleh pacaran asal nggak ketahuan,"

Gue juga pernah baca beberapa fans Korea yang menyebutkan bahwa "Artis/trainee SM itu nggak akan punya pilihan lain selain pacaran sama artis/trainee di satu manajemen. Kenapa? Soalnya mereka nggak boleh pacaran (waktu itu). Kalau mereka ketahuan pacaran mereka bakalan dapat--apa istliahnya--hukuman dari manajemen.

Bagaimana cara mereka menyampaikan hasrat mereka untuk berkasih sayang? Ya pacaran dengan orang di satu manajemen. Jelas akan lebih aman karena kalau mereka mau pacaran, mereka tinggal ketemu di gedung punya manajemen atau tempat latihan. Mereka seolah-olah hanyalah teman dekat tapi sebenarnya pacaran. Resiko ketahuannya juga kecil karena ya seolah-olah hanyalah hubungan teman biasa aja,"

Diam sebentar waktu baca itu dan bergumam, bener juga!

Masuk akal kalo waktu jaman trainee ada member SNSD yang pernah pacaran sama member SUJU (misalnya). Masuk akal juga kalau member f(x) ternyata dekat dengan member EXO. Masuk akal juga kalau misalnya Victoria jadian sama Changmin. Semuanya bisa aja terjadi karena siapa sih yang tahu dalem gedung itu ada apa.

Ya gue juga nggak tahu itu bener atau tidak, cuma pendapat K-fans itu masuk akal juga. Semua remaja tentu punya hasrat buat berkasih-sayang (O<--<). Ditambah dengan kondisi trainee/artis-artis SM yang (katanya) udah cantik dari sananya. Ngeliat cewek cantik/cowok ganteng di manajemen mustahil hati mereka gak geter-geter. Orang kita aja ngeliat di laptop gemeteran gimana ketemu langsung.

Tapi sekali lagi ya itu nggak tahu benernya kayak gimana.

Balik lagi ke Taeyeon dan Baekhyun, muncul sebuah pertanyaan besar (yang lagi-lagi sama). BENER GAK SIH INI? BENER GAK SIH SUDAH PACARAN SEJAK FEBRUARI?
*
Acara ini tertanggal pada 9 Maret 2014.
"Mereka awalnya cuma kaka-adik doang terus muncul benih-benih cinta," kata SM. Masuk akal sih. Tapi, yang masih nggak masuk akal itu KOK BISA SM BUKA BUKAAN SOAL PACARAN SATU MANAJEMEN. Itu aja.

Sampai detik gue menulis postingan ini gue masih nggak percaya. Semua mungkin akan langsung kepikiran sama pengalihan isu keluarnya Kris dari EXO, isu SM nggak bayar pajak atau isu-isu lainnya. Gue pun awalnya mikir kayak gitu. Tapi, ah masa iya sih?

Isu keluarnya Kris semakin hari semakin hilang kalau dari sudut pandang gue. Semakin hari semakin orang udah yang nggak peduli lagi sama Kris (masih ada kok yang peduli). Terlebih ketika dia sudah mulai syuting film padahal mediasi antara dia dan SM baru akan dilakukan 8 Juli nanti. Tapi kemudian, Sehun update Instagram ganti username dan bio jadi EXO11 semacem pembuktian kalau sebenarnya kasus Kris ini udah selesai. Kris udah positif keluar dari EXO.

Setidaknya dari sudut pandang member EXO-nya sendiri. Oh dan mereka yang bias ke EXO11.

Lalu kalo dibilang pengalihan isu pajak, beberapa waktu yang lalu SM mengklarifikasi tuduhan itu dengan menunjukkan bukti-bukti yang jelas kalau tuduhan itu salah. Jadi sekarang, isu apa yang harus dialihkan? SMROOKIES yang sampai sekarang COMING SOON terus?

Temen gue pernah bilang, dia punya temen orang asli Korea dan kata temennya itu, di Korea semua berita seputar politik, ekonomi dan kenegaraan kalo udah parah-parah banget, pemerintah biasanya melakukan pengalihan isu dengan membocorkan skandal artis.

Membocorkan dalam hal ini bisa dua sih, bisa bener emang dibocorin atau seolah-olah dibocorin padahal sebenarnya bohong (settingan).
*
*
Contoh gampangnya itu kasus Park Bom yang penyelundupan obat. Udah dari 2010 dan kembali dibahas sekarang. Katanya ketika berita Bom keluar, kasus Sewol (gue gak tahu persisnya gimana pokoknya teknis banget dan berhubungan sama penyalahgunaan sesuatu yang membuat kapal itu tenggelam gitu--koreksi gue kalo gue salah) lagi mau dibawa ke majelis nasional. Makanya orang menilai kasus Bom buat pengalihan isu ini.

Kata temen gue juga, waktu Yoona-Seunggi itu konfirmasi pacaran pas Januari, di Korea katanya ada orang yang bakar diri gitu karena masalah politik. Untuk menutupi kasus itu, akhirnya dibocorinlah itu pacaran Yoona-Seunggi.

Karena gue nggak pernah update berita pemerintahan negeri sendiri apalagi negeri Korea, gue nggak bisa menilai apakah memang Baekhyun-Taeyeon ini salah satu bentuk pengalihan isu kenegaraan atau tidak.

Pertanyaan yang lain, kenapa harus Taeyeon dan Baekhyun?

Tentu saja gue nggak bisa menjawab pertanyaan itu dengan benar dan tepat, alasannya apa. Hahaa semua orang juga pasti bertanya-tanya. Tapi, kalau menurut pemilihan siapa yang pacaran dengan siapa itu ya harus yang impact-nya jelas. Harus ada hal yang selalu hangat dibicarakan (terbukti dalam dua minggu terakhir ini jadi topik yang mengalihkan perhatian banyak orang. PENGALIHAN ISU SUKSES!).

SM nggak mungkin bikin sebuah pengalihan isu dengan mengkonfirmasi artis mereka yang nggak terlalu berpengaruh ke masyarakat. Misalnya, Kim Min Jong jadian sama aktris X. Atau misalnya Moon Ga Young/Yoon Sohee tiba-tiba nikah muda dan berhijab. Siapa peduli. Moon Ga Young dan Yoon Sohee cantik sih emang gue ngefans, tapi dibandingkan SNSD jelas lebih berpengaruh SNSD. Kim Min Jong terkenal banget tapi apakah fans-nya yang sekarang sudah ibu-ibu dan bapak-bapak masih rempong ngurusin kehidupan artis idolanya?

Kita ambil contoh ketika Shindong baru-baru ini jalan sama seorang model dan katanya mereka pacaran. Abis berita itu keluar, apakah ada kelanjutannya? Apakah ada masalah berentet yang muncul di belakangnya? Apakah ada adegan minta maaf di bandara karena merasa telah mengecewakan fans? Kalo ada kasi tau biar gue update.

Impact hubungan pacaran Baekhyun dan Taeyeon ini bisa dibilang lebih super dari Shindong Super Junior. SNSD itu fandomnya besar banget di Korea. EXO, entahlah tapi mungkin sudah mulai banyak juga (katanya kan EXO di Korea gak populer banget). Dua nama yang sekarang jadi sumber uang paling besarnya SM itu tentu punya impact yang sangat besar.

SM tentu mau ketika mereka merilis berita pacaran artisnya, reaksi orang nggak cuma sekedar, "Oh jadian, yaudah selamat ya!". SM mau lebih dari itu. Salah satunya adalah kenaikan harga saham mereka. Welldone! Baekhyun dan Taeyeon setidaknya menyelamatkan perusahaan! Dan ketika lo menyebut 'menyelamatkan perusahaan (SM Entertainment)', kebayang dong harusnya siapa saja yang ada di bawahnya? Ya artis, trainee, staff, tukang bersih-bersih, manajer dan semua pegawainya.

Bukankah impact yang diberikan Baekhyun dan Taeyeon ini sangat keren sekali? Ya termasuk juga menghancurkan hati fans. Itu juga keren.
*

SM juga bisa jadi mau membuat pencitraan berbeda soal perusahaannya. Mau menimbulkan kesan bahwa 'SM itu sekarang boleh loh, pacaran sama satu manajemen,'. SM mungkin mau mengubah pendapat publik bahwa manajemen mereka itu strict dan sebagainya. Cara paling gampang dan paling dipercaya ya itu, menggunakan artisnya sebagai bumbu-bumbu penyedap.

Walaupun mungkin banyak yang akhirnya malah menyerang SM karena ini. Hahahaha tapi yaudah, seperti apa yang ditulis Zhang Yi Xing di Weibo-nya, "Saya memilih untuk percaya pada perusahaan," Kalau artisnya aja percaya, kenapa kita harus ragu. Mereka bertahan disitu aja udah patut diacungi jempol banget. Terlepas dari mereka harus bayar utang segala macam. Kalo ditinggalin cuma karena sekedar skandal pacaran, kan kasian. Tambah lama dong bayar utangnya ntar kalo fans-nya makin dikit.

Tapi ya karena semuanya berpusat pada pencitraan perusahaan ini juga sih yang bikin gue nggak terlalu percaya sama kebenaran mereka pacaran. Hahahaha tapi kalaupun benar, malah justru lebih bagus.

(Bener kok! Mereka pacaran kok! Kan ada foto-foto Disptach!)

(HAHAHAHAHA)

Buat gue pribadi foto-foto yang dirilis Dispatch itu nggak terlalu punya banyak arti. Cuma sekedar bukti kalau "Ini loh Baekhyun-Taeyeon nggak cuma sekedar gosip tapi mereka kencan," walaupun keliatan banget (kan sotoy lagi) itu fotonya settingan sebenarnya.

Di jaman no pic = hoax gini, kalo nggak ada foto nggak akan keren. Itu juga udah dibuat se-natural mungkin sih. Walaupun, tetep aja bego. Mana ada orang pacaran diam-diam tapi naik mobil yang atapnya terbuka. Heol.

Terlepas dari bener atau tidaknya mereka pacaran, gue sih seneng-seneng aja ngeliat Baekhyun sama Taeyeon. Menurut gue nggak ada yang harus dipermasalahkan dari hubungan mereka. Mereka juga sama-sama manusia yang butuh cinta.

Taeyeon nggak mungkin jadi perawan tua sementara Tiffany asik ongkang-ongkang kaki udah punya Nichkhun. Sementara Baekhyun butuh sekedar kasih sayang karena Kris sudah pergi meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya. Duh Bangke Couple kesayangan hahahaha

Tentu masing-masing orang akan menyikapi hubungan Baekhyun dan Taeyeon dengan berbagai reaksi. Tapi kalau sampai menyakiti diri sendiri dan membahayakan nyawa itu sih menurut gue sebuah hal yang sia-sia semata.

Contohlah Polar Light, sosok yang bisa dibilang udah semacem dewa-nya fans Baekhyun gitu. Sebagai seorang fans yang sudah sebegitu banyaknya memberikan jiwa raga harta bendanya sama Baekhyun, dia tetep mendukung pria ber-eyeliner itu dengan sepenuh hati.

Sekarang, buat yang nggak pernah memberikan pengorbanan sebesar Polar Light mau ngambek berlebihan sama Baekhyun, benci berlebihan sama Baekhyun, itu semacem yang.... errrrrr.... Coba tanya diri sendiri (saya). Gue pernah melakukan pengorbanan apa buat dia? Apakah gue pernah berdarah-darah ngejer dia dari negara satu ke negara lain cuma sekedar buat dapet foto? Apakah gue pernah sampai yang tertekan cuma karena gue nggak bisa lagi foto dia? Kalo nggak, yaudah nggak ada alasan untuk jadi benci sama Baekhyun cuma karena dia pacaran.

Akhir kata, marilah kita melakukan selebrasi dan mengkongratulasi(?)kan hubungan dua insan yang dimabuk cinta ini. Apalah salahnya mereka jatuh cinta? Kalau keluar perusahaan lalu main film dan akhirnya digosipkan pacaran dengan sutradara filmnya aja boleh, masa jatuh cinta nggak boleh? Dimana letak keadilan bagi insan yang dimabuk asmara?

Patut juga dirayakan kenyataan bahwa SM (katanya) mau ngerubah sistem hubungan kasih-sayang antara artis-artisnya. Kedepannya mungkin kita bisa menyaksikan member EXO lain berkasih sayang dengan member f(x). Gue sih ngarepnya Kai-Krystal sama Suho-Luna.

Akhir kata lagi, delusi itu bisa jadi nyata guys. Baekhyun-Taeyeon buktinya. Baekhyun sebelum masuk SM pastilah pernah berdelusi pacaran sama Taeyeon karena dia ngefans Taeyeon. Akhirnya beneran (menurut pengakuan SM) pacaran juga.

Akhir kata lagi, gue menulis postingan ini sekedar berbagi bagaimana pendapat gue BUKAN NGAJAKIN LO HARUS NGE-SHIP BAEKHYUN-TAEYEON ATAU PERCAYA INI SETTINGAN. Ah, nanti kayak kasus Kris lagi gue dikira ngajak jadi anti-Kris.

Yehet!

Share:

41 komentar

  1. Pelajaran aja sih, kalo baekhyun aja bisa pacaran sama Idolnya, kenapa kita kagak? hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. (Jelas kagak bisa kalo bias lo baekhyun)

      Delete
  2. "Buat gue pribadi foto-foto yang dirilis Dispatch itu nggak terlalu punya banyak arti." THIS! (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang punya banyak arti ya yang di moment2 .. #abaikan

      Delete
  3. kai krystal, sehun sulli direquest ke SM bisa gitu kak, gemes nii

    ReplyDelete
  4. gue juga kak nge shipping ByunTae dari dulu karena mereka mirip. awalnya juga gak percaya kok bisa kejadian gini ya...
    n masalah itu settingan atau engga, gue cenderung percaya ini beneran tp masih nyimpen curiga foto2 itu settingan. bisa aja kan kak malem itu mereka lagi ceroboh pacaran pake mobil yg atapnya terbuka. dengan kata lain mereka lagi apes lah malam itu..
    byw tulisan lo ini jg udah ngasi gue info kalo pengalihan isu d kore itu kayak gt ya, mengorbankan artis demi politik ckck...kasihan artisnya.
    tapi yg masalah saham SM naik gara2 skandal pacaran, gue belum ngerti kenapa kok bisa begitu =_=

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh ikut nimbrung ya. saham SM jadi naik karena dengan skandal ini jadi banyak orang/masyarakat biasa (korea) yg tadinya mungkin ga tertarik sama exo dan snsd jadi lebih nyari tau. imbasnya? SM dicari beritanya dimana mana. SM terkenal lah istilahnya jadi harga saham SM naik

      gua jelasinnya jelas ga sih. kok gua ngerasa gaje ya wkwk

      Delete
  5. first ga nih?
    srsly aku termasuk yg pro-byuntae. emang dari awal tau mereka tuh kaya yang ih unyu banget sih dan pas tau mereka jadian tuh kaya yg SERIUS NIH ANJIR BIAS GUEE *oke ini lebay*
    trus pas buka twitter malah banyak yg ngebash lol padahal sebelumnya kaya yg becandain baek-tae trus yeol-dara
    shock aja sih pada munafik gt pfft
    trus nemu ada yg janggal gt tiap sm ngeconfirm bulannya selalu 4 gt ya emg aneh sih wkk
    BUT SRSLY I'LL SHIP BYUNTAE TILL THE END LAH POKOKNYA *capsjebol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ME TOO~~~!!!! BaekTae hardcore shipper !!! ^o^

      Delete
  6. Kalo menurutku mereka ini beneran pacaran. Kalo ini settingan, masa iya sih mereka mau ngorbanin diri 'pura-pura' pacaran demi naikkin saham SM/ngalihin isu kris sampe risikonya kehilangan banyak fans,dicaci maki kayak gitu? Hehe ini pendapatku ajasih, aku tetep dukung mereka berdua sampe maut memisahkan(?) ByunTae couple jjang!

    ReplyDelete
  7. SM town bulan agustus >>> BaekYeon >>> strategi marketing *maaf yaa semua orang kan punya pemikiran yg berbeda* :)

    ReplyDelete
  8. very well said, selalu menyenangkan baca tulisan lo (kecuali soal kris sih, itu agak sedikit er..bukan ngeselin cuma masih ga tau harus apa gue, jadi perih, haha)

    alhamdulillah sekarang aku udah bisa menerima (emang mau apa kalo ga juga) hubungan baekhyun sama taeyeon (terlepas dari bener atau ga). ya meskipun awalnya (sedikit) sakit (elah), kemudian melihat baekhyun secara berbeda (bukan benci, tapi lebih ke patah hati, heu) dan dengan curiga merefer taeyeon di interview2 nomensyen exo, haha

    sekarang aku lagi mau ngeship exo sama apink, siapa ya enaknya? mungkin kai sama naeun (apakabar taemin) atau do sama eunji. jelas ga berdasar, (yaudahsihyaa)
    maksudnya sih sedang berusaha untuk belajar merelakan exo11 nantinya bakal dating juga satu satu

    tapi aku ga rela kalo sampe beneran itu si wuyifan dating sama tante, bukan ga rela sih tapi semacam apadeh lo kaya ga ada cewe lain aja di exoplanet, beibei kek, lol, kesannya murah banget, duh maaf ya kris. mudah mudahan ga bener lah itu isunya...

    anyway, thanks kak!

    cheers!
    -@qorinnee-

    ReplyDelete
  9. Omg gue juga mirip banget kaya lo pas denger tu berita.
    Gue juga udah ngeship tuh 2an sejak entah kapan
    Gue juga suka ngebrowsing cari pendapat orang tentang mereka, walau kadang ada yang setuju sama nih couple dan sampe ada juga orang yang bilang 'kalau gue pake baju mirip janitor berarti gue ngedate sama janitor gitu?' pas baek-tae pake apaan yang sama dan beberapa orang bilang mereka ngedate karena hal itu....
    Gue juga masih ada rasa ragu sih kalo mereka beneran jadian, dan gue juga gamau berharap ketinggian, karena kalo gue berharap ketinggian, jatuhnya sakit...

    Haha

    Oh ya, pas 9 Maret 2014, lo liat ga lirikannya Sica ke Baek pas Baek kasih kuenya ke Tae?

    Well, thanks yah buat postingan lo~

    ReplyDelete
  10. Gue sebelumnya juga ngeshipping Baekyeon ini, sampai beberapa bulan kemarin setelah melihat postingan sebuah foto taeyeon memakai bracelet yang 100% mirip sama yang dipakai baekhyun. Gue sama temen gue udah bahas habis-habisan, mengingatkan kita pada kasusnya khunfany, berawal dari bracelet. Gue sendiri menyelipkan sedikit doa, mudah2n ini kode. Tapi temen gue yang ngebiasin baekhyun, mencoba berpikir "cuma kebetulan" itu disuruh coordie mungkin, lalu gue pun akhirnya mengambil kesimpulan, klo baekyeon shipper yang ngasih. Tapi jengjeng beberapa minggu kemudian, baekyeon pake headphone sama persis. Gue bahas lagilah sama temen gue, cuma karna dia lagi cinta-cintanya sama baekhyun yasudah dia ga mau ambil pusing. Kesimpulannya pada saat itu, baekhyun dapet itu headphone pasti dari fansite kesayangan. Taeyeon? Kemungkinan beli sendiri. Tapi, jengjengjeng tgl 19 juni 2014, pecahlah semua rasa penasaran gue! Macam telor dipecahin buat dibikin telor dadar, udah pecah dikocok-kocok pula.
    Bahagia, kecewa, sedih campur aduk. Cuma satu pikiran gue waktu itu "Duhhh baekhyun, gak sekarang! Nasib lo gimana?"

    Tapi ya, gue aga kurang setuju sama isu pengalihan. SM ga akan sebodoh itu kok, Taeyeon juga gak akan setolol itu mau digunain jadi boneka settingan. Klopun itu settingan seharusnya dihari-hari sebelum terungkap pasti mereka ngeliatin muka-muka cemas, tapi mereka fine-fine ajja. Apalagi taeyeon, mood dia gampang ketebak.

    So, sekian. Thanks bahan bacaannya bro!

    ReplyDelete
  11. Yaaaa seneng ajj gitu baca postingan ini, cuma yg edisi ini jd agak seriusan tapi tetep ada selera humorx sie....
    Yang paling bwat ngakak itu kenapa pake bhs threesome sie bwat siwon-yoona-donghae sumpah saru gitu bacax
    Oke bwat para reader selamat merenung ria

    ReplyDelete
  12. masalah yang pengalihan isu negara dengan membocorkan skandal artis2 korea di sini itu saya masih belum mengerti. apa pemerintah negara korea bekerja sama dengan suatu ent ataukah sebuah ent yang dengan sukarela membocorkannya demi negara?
    serada nggak menguntungkan. kasus Baekyeon (nggak mau Byuntae garagara baru tau klo artinya pervert) klo menurut saya nggak menaikan saham. gimana caranya saham SM naik klo kebanyakan tidak suka couple itu. saya sih bukan tidak menyetujui couple ini tp saya bingung aja gtu.
    masalah kesamaan postingan mereka di ig atau kedekatan mereka sebelum SM ngekonfirmasi mereka, setau saya, SM itu punya projek yang unseen lah istilahnya atau,, nggak official. sebenarnya katanya Baekyeol ini adalah couple buatan SM yang sudah direncanakan dan mereka disebutnya ChanBaek. bisa aja kan masalah BaekYeon ini juga sebelumnya udh diproyekkan karena di pikiran mereka (pihak SM) kan fans pada tau klo Baekhyun adalah fanboy Taeng, jd klo fanboy malah jd pacar mungkin bagi mereka bakal buat isu yang sangat diterima fans karena pada dasarnya kebanyakan fans berkeinginan seperti Baekhyun. tp expectation vs reality ya.. expectation nya kalah. sejauh mata saya memandang, banyak yang nggak suka Baekyeon. Bahkan banyak yang nggak mau beli goods nya Baekhyun. Masalah foto Baekyeon dating dr Dispatch itu... ah itu iya settingan soalnya pas diteliti lagi ada kejanggalan dengan foto2nya. foto 1 memperlihatkan bahwa dari depan tidak ada satu pohon pun, tp di foto 1 nya lagi yang diambil dari depan kayak ketutupan daun fotonya. jd itu kayak direncanain fotonya. dan kayaknya sih fotonya pindah2 tempat juga. oh ya masalah ada komen Baekyeon strategi marketing SM buat SMTOWN Live World Tour IV bisa jd ada mungkin. tp itu menurut saya bukan tujuan utamanya. *klo menurut saya*

    ReplyDelete
  13. wkk, ternyata bukan gue aja yang aneh masalah mobil atap terbuka itu..
    barongsai mah sama gue ajaa...

    ReplyDelete
  14. "Gue sih ngarepnya Kai-Krystal!!"


    UDAH MEEENN CUMA BUTUH ITU AJA KAI-KRYSTAL PLIS SIAPAPUN KIM YOUNGMIN, LEE SOOMAN, GM SAMPE SATPAM DI SEBUAH GEDUNG BERBALUT MISTERI DI SK SANA PLIS MAKE IT TRUE!!!!!!!!!!!!!

    Baekhyun (or BAEsinja now kekekeke) sama Taeyeon...

    Tanteee.....

    Coba duduk dulu.

    Ambil nafas panjang dan buang perlahan.

    Minum teh nya.


    you deserve better.


    :D


    (buat foto2 dispatch, hahaha nice try tapi keliatan banget 'maksa' nya duh, bahkan gue gak yakin semua foto itu diambil di malam yang sama)


    katanya SM mengkonfirmasi untuk as a return dispatch ngeluarin sesuatu yg lebih parah dari (yang keliatannya) kissing?




    MOBILGOYANG.3gp??





    ah, harusnya gak usah di confirm :p



    KAI-KRYSTAL please jangan biarkan kai terlalu lama homo sama taemin apalagi sama monggu ayolah mau itu fake, settingan, (mudah-mudahan) real, atau apapun namanya...


    PLEASE REVEAL KAISTAL JUSEYOOOO~


    Polar light di akun pribadi katanya "I've lost everything"


    Dia cewek yang udah berdarah-darah (euw) korbanin SEMUANYA buat Bae(sinja)k itu plis lah dia cewek, bukan malaikat GAK MUNGKIN GAK SAKIT HATI HUHU UNNIE AYO SEMANGAT MINTA REFUND NYA~

    #KEMBALIKANSEMUAHADIAHPOLAR
    #SHE'SLOSTEVERYTHING


    (tapi beneran buat tante Tae, please lah kalo SNSD ada pertemuan bawa pacar masing2 dan baekhyun berdiri di sebelah nickhun sama seunggi, huhu ayo tante belom terlambat untuk menyadari kekhilafan mu)


    #TAEYEONDESERVEBETTER

    ReplyDelete
  15. Selama hidup ber abad abad dr sebelum planet exo ditemukan dan belum ada barongsai yg bs teleport,gw seneng seneng bahagia aja baca setiap postingan yg jadi bau disiniii,tp klo postingan ini nyetujuin baekhyun sama taeyoen,sampe generasi ketujuh deh ga relaaa,baekhyun Itu masih kecil,oke anggap aja masih kecil.walaupun di indonesia anak paud juga uda pacaran.

    ReplyDelete
  16. Btw, Suho sama Chorong (sok tau) tapi Chorong udah minta mobil tuh as a birthday gifts #girlscode.

    Waktu Baekyeon revealed, mostly orang2 pada "Duh kasian suho, udah trainee 7 tahun eh group nya di rusak sama trainee 7 bulan"


    APAKAH YANG AKAN TERJADI KALO SAMPE SM REVEAL SUHO JADIAN?


    Traitor lagi kah? #ah


    kayanya bukan berapa lagi yang jadian di exo, tapi berapa lagi yang BELOM jadian di group itu.


    Prepare for da bomb always selama dispatch dan sport seoul masih berkeliaran dan jago nego harga sama SM ㅋㅋㅋ


    Next victim nya dispatch kabarnya......Luhan?

    ㅋㅋㅋ

    ReplyDelete
  17. saham SM bisa lebih naik lagi kalo Key sama Amber beneran jadian ;)

    ReplyDelete
  18. sebagai fan Taeyeon, gw bersyukur kalau Taeyeon bisa beneran pacaran (terlepas momen ini dimanfaatkan oleh SM), gw percaya Taeyeon bahagia sama Baekhyun. Dan itu berarti adalah kelegaan dan kebahagiaan juga buat gw. Waktu nonton sebuah reality show yg tayang 2012-an akhir, Tiffany (atau siapa ya) mengutarakan harapan pribadinya buat Taeyeon untuk lebih bersemangat lagi menjalani hidup dan jangan sengajain diri untuk denger lagu2 balada sedih biar nangis. Waduh... gw jadi ikut sedih. Itu artinya Taeyeon lagi dalam masa-masa stres yang mengarah ke depresi (pikir gw), istilahnya dia lagu galau berat. Yang namanya fan denger oshi/bias-nya lagi begitu, gimana sih? Naturally ikut simpatik kan...? Kemudian di awal 2013 udah mulai banyak rumor mengenai LOVERS ERA of SNSD, mulai banyak member yang katanya pacaran. Jujur, gw berharap Taeyeon juga bisa dapet pacar. Siapa kek... aktor siapa kek atau pengusaha siapa kek. Dan surprise: Baekhyun! Ah... emang bener-bener Taeyeon prankster terbaik menurut gw. Mereka berdua kelihatan lucu dan keren dan dreamy. Gw berharap mereka beneran menikah dan menghasilkan keturunan yang lucu-lucu. Kalau pernikahan mereka pun dimanfaatkan oleh SM, gw berharap anak-anak Taeyeon dan Bakhyun bisa merebut SM Ent., dari tangan Sooman dan pemegang2 sahamnya, karena perusahaan itu yang sudah menjadikan kedua orang tua mereka sebagai boneka. Eh di tengah2 perebutan kekuasaan, ada intrik cinta antara keturunan Byuntae/Baekyeon ini dengan keturunannya Sooman... nah lo... sinetron dah tuh, lanjutin sendiri hahaha

    ReplyDelete
  19. sma, sya jg mrsa aneh sma mslh mobil... :D :D :D
    klau pun itu bnar, bsa apa ?? toh itu hak mrka..
    sya sih ngak mslh slagi bkn calon suami (?) sya, bang yesung #AMIN, ataupun selingkuhan sya sih Sehun.. tp, agk aneh Taeng eonni dpt yg mda, krang suka, tp Taeyeon eonni kn imut" jd ngak kliatan bnget lbh tua dri Baek.. hehe so moga langeng aja buat ByunTae/BaekYeon!!
    anda mngingatkn sya sma KhunFanny, Menyebalkan T_T..Khunnie...my first love!!huhuhu..
    ska sma tulisan kmu, ntah knpa ngakak ngabacanya.. Yehet!! ^o^

    ReplyDelete
  20. Jadi kapan SM selesai nge block JYJ dan membiarkan Yunjae bersama *plak*

    ReplyDelete
  21. Menurut ku ini trlalu feel bgt sinetron/settinganya, secara wktu itu temenku jga ngomong kalo ini dongkrak citra SM karena sempet turun gegara beritanya kris #SayangKamuKress *plokk -_-

    Tpi kalo pun jadian beneran kuterima lapang dada hyorin(aku *mksudnya xD)
    emmg bner sih kak. Mau itu di publicationin di dispatch ttep ajh jadinya kgk ada arti sama skali -.- (y)

    ReplyDelete
  22. nah setiap org punya pemikiran berbeda , aku bkn ga percaya cma rada ragu knp bisa .. dari foto yg di ambil dipatch ada pose dmana taeyeon ngeliat ke arah kamera dispatch sambil ketawa .. kok ngedate di mobil terbuka kan anehh ... dmana2 ngedate artis di korea pasti diem2 .. tapi apapun yg terjadi bener apa engga nya cma berdoa semoga fans exo bisa lebih dewasa wkwk karna baru ada kek gini aja udh pada ninggalin fancafe terlalu .. blm taeyeon yg di bash .. baekhyun yg keluar isu2 jelek .. ini bener2 ga dewasa .. ga mikirin perasaan mereka -_- klo gasuka lebih baik diam atau ngoceh sendiri wkwk

    ReplyDelete
  23. oiyaa dan menurutku klo postingan di ig mirip ya wajar kali aja ga sengaja .. chanyeol jga banyak postingannya mirip sama baekhyun .. apalagi kemaren muncul berita sehun - hayi gara2 postingan ig sama .. tao sama gd ada postingan sama brrti mereka dating jga ya wkwkw

    ReplyDelete
  24. curhat dikit boleh ya kak :) hehe
    gue sebagai baekhyun-stan. jujur pas denger berita ini pertama kali tuh shock banget, kaget, gak percaya, ada sedikit rasa gak rela, kecewa juga sih, dan khawatir.
    gue gak benci taeyeon kok. gue juga suka snsd. awalnya waktu sebelum ada pemberitaan ini, kalo ada momen-momen baekhyun suka curi2 pandang ke taeyeon gue yang "ecieeee baekhyun" gitu karena gue mikirnya gak bakal ada apa2. dan gue suka interaksi mereka sebagai kakak-adek aja.
    kaget pas pertamakali di confirm SM gue yang "wow baekhyun hebat banget bisa dpt taeyeon"
    gue agak gak rela dan kecewa yaa karena masalah umur sih. hmm bukannya gimana-gimana sih tapi menurut gue taeyeon pantes dapet yang lebih baik, mengingat umur taeyeon yaa akan lebih baik dia mencari pasangan untuk mulai serius. kalo sama baekhyun, banyak yang perlu di pertimbangin kaya karir nya baekhyun dll.
    gue khawatir baekhyun dan exo bakal banyak kehilangan fans. belom juga nafas sebentar dari kasus wyf eh tiba2 ada berita ini pastilah banyak yang sakit hati. maklum lah fans exo kan masih banyak yang labil. gue kasian sama baekhyun yang di caci maki sama knetz, trs baekhyun beberapa hari sempet muka nya yang murung, badmood, gak ada senyum2nya sama sekali.
    walaupun masih sedikit gak rela, tapi sampai saat ini gue oke2 aja sama BaekYeon selama gak berdampak negatif ke exo dan baekhyun nya ya. lagian menurut gue semakin kesini, fans2 udah mulai kalem kok, baekhyun juga udah mulai senyum lagi, pas konser udah mulai centil sana sini kaya biasa, musikal nya sukses :) yang penting sekarang baekhyun gak berubah, tetep pencicilan kaya dulu. sebagai fans kita harus menghargai keputusan dia, mau ini settingan kek, beneran kek, gue bakal terus dukung baekhyun, kalo bukan kita siapa lagi :)

    ReplyDelete
  25. sumpaah.. ngakak ngakak baca ini postingan plus komen2nya.. aduuhh.. dibilang ga sakit ati, tapi sakit ati.. di bilang sakit ati "Siapa Gue??" .. begitulah nasib para fans yang cuma bisa ngeliat dari layar kaca laptop.. cuma bisa bilang "anjiirr kenapa dia ganteng banget?", "anjiirrr kenapa dia lucu banget?", "anjiirr kenapa dia sexy banget?", (tanpa di dengar oleh orang yang kita puji) ngoceh sendiri gitu maksyudnya... intinya mau kita ngoceh kaya apa juga yg di omongin ga akan denger.. *pendapat saya* :))

    ReplyDelete
  26. kalo baekhyun bisa sama taeyeon, aku berharap seohyun luhan juga jadi real, hehehe
    bhkan moment seohan itu terus berlangsung. kak suho coba deh liat si luhan itu suka banget menatap seorang seohyun dari jauh. dan itu bukan sekali atau dua kali doang, tapi setiap saat.

    dan
    ada fans yg pernah memberikan semacem angket ke jessica utk mencontreng siapa aja member snsd yg deket sama member exo. dan jawaban jessica itu lebih banyak mencontreng taeyeon dan seohyun.

    ReplyDelete
  27. Hm ak sih bilang itu setingan... Keliatan bgt dongrak saham gr2 kris kluar... :) .. Yg jelas sih kasian exonya..lagi naik2nya dapet skandal kaya gt.. Kalo snsd itu udh abis masa jayanya... Kalo exo.. udh keilangan fans gr2 kris eh malah kehilangan fans lagi gr2 baekhyun.. Hmm... Entahlah kdpannya gimana tuh exo...

    ReplyDelete
  28. masalah apa, kalo ga salah korupsi gitu deh. Soalnya kan masalah artis lebih menarik banyak orang dari pada masalah2 politik ekonomi etc

    ReplyDelete
  29. Paling suka : Ngeliat cewek cantik/cowok ganteng di manajemen mustahil hati mereka gak geter-geter. Orang kita aja ngeliat di laptop gemeteran gimana ketemu langsung. 

    Kita mah fans layar kaca hanya bisa nambahin quota minus mata kan , gak mungkin bisa ngatur2 hidup bias -_- . Kaget sih awalnya tapi trus mikir lagi "siapa gua ? Baekhyun kenal , apa dia juga bakalan peduli in gimana sakit hatinya gua !" . Banyak yg ngebash taeyeon juga , Hei sadar diri ajah sih , mau lo gegulingan depan Baekhyun juga dia bakalan ttep milih taeyeon kan

    jadilah lebih dewasa , yg suka ngebash itu nandain kalo lo gak pernah ngerasain punya pacar yg kece badai dunia akhirat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga tuh bwt pengalihan issu, soalxa gax ada angin.gax ada hujan tiba2 Yoona sm Seung Gi Hyung, padahsl saya itu curigaxa Yoona pcaran sm member Suju gax tau namaxa gue tpi dia mirip Ariel Noah, lihat aja mrk banyak punya barang couple,,
      sekarang saja gax ada beritaxa lgi cm heboh pas th baru doank, sekarang hilang ditelan bumi..

      Delete
  30. Maygat gue ampe liuran bacanya-_-

    ReplyDelete
  31. intinya hati gua remuk pas berita ini baru baru keluar. Tapi sekarang... yah terserah merekalah.. asal ga buat diri gua rugi.. jalanin aja~~~~

    ReplyDelete
  32. Kalo aku sih gak masalah kalo bias aku jatuh cinta bahkan pacaran sama artis lain. Soalnya, aku ngerti kalau bias aku juga manusia biasa yang punya perasaan. Dan gak sepantasnya aku yang hanya sebagai fansnya dia memaksa dia buat jomblo (emaknya aja gak ngelarang dia kan?). Ya, namanya fans kan harus mendukung ^_^ (Tapi tergantung juga sih pasangan dia baik atau gak)

    ReplyDelete
  33. oh iya, udah lama nih pengen nanyain ini dari dulu, meme ini kok kesannya kek ngehina baekhyun ya? dan sekarang ngedukung baekyeon? tolong penjelasan~~ -________-

    ReplyDelete
  34. love this couple...very very love this couple......semoga bahagia, selamanya...plis ini bukan settingan kan? jeball

    ReplyDelete