GIRLS' GENERATION THE BOYS MV: REVIEW SAYA!



Okey okey okey... Sekarang MV The Boys sudah keluar dan belom seminggu aja hit nya udah DELAPAN JUTA lebih aja. Hahaha GG RULE THE WORLD! Karena sudah berjanji akan memberikan review, baiklah ini gue kasi review gue yah... Buat review yang ini, bagian depan yang sama dengan teaser nggak gue bahas lagi, tapi yang itu bisa lo liat disini kalo penasaran.

Nah, mari kita mulai tanpa basa-basi dengan membongkar trivia di MV ini:


#1 Awalnya gue bingung mikirin itu bentuk diamond yang gede di belakang Yoona bentuknya kayak apa sih? Eh ternyata setelah memikirkannya sambil jejungkiran (dan bahasa mana pula itu?) gue baru ngeh kalo itu bentuknya kayak helm Bomberman  atau Gladiator? Atau....

#2 Trus gue juga mikir kalau mawar-mawar yang jatuh itu adalah mawar palsu, tapi pas yang jatoh di tangan Yoona keliatan kayak asli (dari kelenturan dan juga kerapuhan kelopaknya.. haish..), gue kemudian berpikir bisa jadi SM make mawar asli buat adegan mawar-mawar berguguran itu. Tapi... Karena SM terkenal pelit, jadi gue berkesimpulan kalau mawar-mawar itu adalah bekas mawar yang dipakai di MV Hurricane Venusnya BoA. 




#3 Entah Yoona Kidal atau memang Yoona selalu suka diambil dari sudut kiri ke kanan tapi di MV ini dia selalu make tangan kirinya. Yah, tapi dari angle manapun Yoona tetep lah... Cantiknya :*

 

#4 Detik ke 00:40 adalah favorit gue yang ternyata juga jadi Favoritnya SM. Haha efek ini muncul di MV BoA (Hurricane Venus, Copy & Paste, Game), SHINee (Hello, walaupun nggak 360 derajat), Super Junior (No Other, Perfection). Awalnya gue pikir itu adalah video, tapi ternyata setelah diperhatikan ada bagian patah di detik ke 00:40 menuju ke detik dimana empat orang yang berdiri di atas mawar itu berputar kemudian patah lagi saat kembali ke adegan semula dan keliatan kalau sebenarnya itu bukan video. Seperti still image yang digabungin dengan sangat detail. Kameranya gue rasa sama kayak yang dipake di No Other. Kamera yang banyaknya minta ampun itu. Kalau diperhatikan memang mereka dan juga mawar-mawar itu nggak bergerak waktu kameranya berputar.


#5 Di detik 00:52, di kemben nya Sunny dada sebelah kanan (wahahahaha) ada satu mawar yang beruntung nyangkut (SATU LAGI DI KEPALANYA! PAKE HURUF BESAR LOH!). Entah mawarnya lesbian mungkin (karena mawar biasanya kan identik sama cewek? Lah trus kenapa?!). Nyangkut di dada loh! Dada... (heboh sendiri lalalalala). Trus pas adegan lambat di menit ke 01:00, yang tadi nyangkut di kanan ilang, eh mawarnya malah ke tengah-tengah tuh... XD Trus ada juga yang nyangkut di bahu kirinya.


#6 Ada sembilan balok dekor yang berdiri di belakang stage dance di menit 01:13. Dan hey! LIHAT! Ada banyak sekali segitiga! Wahahaha... Trus juga segitiganya ada yang terbalik doong tiga buah xD Ternyata SM memang sedang mengkampanyekan Freemason! (trus gue dengan santainya tertawa... basi!) Dekor dan juga ornamen segitiga juga banyak tuh di detik 01:08.

#7 Suara entah cowok entah cewek yang bilang The Boys The Boys The Boys The Boys itu pertama kalinya di lagu Hits nya SNSD. Sebelumnya gak pernah ada suara cowok. Dan kalo dipikir-pikir, setelah suara cowok ini kalo dipasang sama lagu lain bisa cocok-cocok aja loh! Contohnya lagunya Britney Spears yang Me Against the Music. Coba deh denger disini atau donlot disini. (Gue pake coverannya Glee)

#8 Lirik pertamanya Jessica dipermulaan lagi ini nadanya mirip kayak Telephone nya Lady Gaga ft Beyonce. Iseng, gue ngedit audionya. Audionya bisa di dengerin disini atau donlot disini.

#9 GG. T, R, X. Apa maksudnya itu? Kalau GG kan Girls' Generation, kalau T, R, X? Ada yang tau? It's Teddy Riley Experience. Yang bikin lagunya :3

#10 Ngerasa Taeyeon labil banget gak sih? Rambutnya ganti-ganti setiap kali ganti scene. Huff... Sejauh ini gue perhatikan 3 kali di 3 scene yang berbeda. (atau 4? ATAU 5?!)


#11 Lihat apa yang dilakukan Yoona di menit 01:57. Benar-benar minta dibahas xD anehnya, di MV Mr. Simple, Donghae juga banyak melakukan itu dengan tangannya. Hahahaha :)



#12 Sooyoung terlihat kembali ke wajahnya yang lama. Padahal gue suka mukanya pas di RDR sama Oh! Hahaha... efek kecelakaan kemaren? Plastiknya diganti? Mungkin... Hahaha... Gak becanda. Setahu gue Sooyoung nggak oplas. Setahu gue sih. Gak  tahu deh bener atau salah.

#13 Ada yang merasa suaranya Jessica annoying? Oke gue tahu suaranya bagus, tapi kenapa ya Jessica kalau nyanyi harus nyaring annoying kayak gitu?

#14 Akhir-akhir ini memang semua MV pada pamer cincin super besar. Entahlah, Trend ya? Syahrini aja beli pas di Korea kan... hahahaha

#15 Kenapa Yoona selalu cantik? (Oke yang ini abaikan...)


SM merilis dua versi MV dan juga ada dua versi lagu. Korea dan Bahasa Inggris. Sayangnya, dibeberapa jam setelah MV English Version nya di rilis, Indonesia di block sama SM :p Alasannya nggak tahu kenapa. Tapi terakhir tadi gue coba masih di block. Jadi yang gue share trivianya itu yang Korean version yah! Gak terlalu banyak perbedaan juga sih, tapi biar memastikan aja :)

Well, oke, sejauh yang gue liat beberapa adegan di teaser masuk di MV dan nggak terjadi perbedaan yang cukup besar antara teaser dan MV. Cuma memang kalau mau membandingkan MV ini dengan ACHA atau MR. SIMPLE jelas sekali terlihat kalau MV The Boys ini jauh lebih bagus. Bahkan gue berani bilang kalau MV ini adalah yang terbaik sejak Hurricane Venus, Keep Your Head Down dan No Other. Apakah ini karena SNSD mau Go International jadi harus sebagus mungkin? Bisa jadi...

Gue sejauh ini lebih suka lagu yang versi bahasa Inggris karena gue merasa lebih mudah mencernanya. Beberapa hari ini bahasa Korea terlalu membuat muak (karena pas belajar di kelas Dongari, gagal total untuk mengerti, huff). Gue jujur aja agak underestimate pertama kali liat ada MV English Version. Karena bahasa Inggris anak-anak SNSD yang gue tahu bagus cuma Tiffany sama Jessica. Tapi WOW pas denger, ternyata pronunciation mereka not so bad lah :D Bahkan sejauh ini gue masih bisa menangkap kata-katanya kecuali partnya Yoona yang di awal-awal. Agak belibet pas dia nyanyi disitu... Gue yakin ini nggak sekali take deh ah... hahahahaha Tapi semoga memang mereka sudah berkembang di Bahasa Inggris.

Ini lirik THE BOYS versi Bahasa Korea nya ada disini. Yang ini gue share lirik THE BOYS English Version. Gue lebih suka yang ini. Walaupun liriknya rada sombong, tapi yah, SNSD gitu yah, pantes lah buat sombong dikit :D

[All] I can tell you're looking at me
I know what you see
Any closer and you'll feel the heat
[Jessica] GG
[All] You don't have to pretend that you didn't notice me
Every look will make it hard to breathe
[Jessica] T R X
[All] B-Bring the boys out

[Tiffany] Yeah~ You know~
[All] B-Bring the boys out
[Tiffany] We bring the boys out (x2) Yeah~
[All] B-Bring the boys out

[Taeyeon] Soon as I step on the scene
I know that they'll be watching me~ watching me~
([Tiffany] Get up)
[Yoona] I'mma be the hottest in this spot
There ain't no stopping me~ ([Tiffany] That's funny) [Yoona] stopping me~

[Sunny] I know life is a mystery
I'm gonna make history
I'm taking it from the start
[Seohyun] Call all emergency
I'm watching the phone ring
I'm feeling this in my heart~ my heart~
[All] B-Bring the boys out

[All] Girls' Generation make you feel the heat
[Yuri] And we're doin' it, we can't be beat
[All] B-Bring the boys out
[Sooyoung] We're born to win
Better tell all your friends
'Cause we get it in
You know the girls
[All] B-Bring the boys out

[Jessica] Wanna know my secrets
But no I'll never tell
'Cause I got the magic touch
And I'm not tryin' to fail
That's right
[Sunny] Yes fly high
[Jessica] And I
[Sunny] You'll fly high
[Jessica] Can't deny, I know I can fly

[Seohyun] I know life is a mystery
I'm gonna make history
I'm taking it from the start
[Taeyeon] Call all emergency
I'm watching the phone ring
I'm feeling this in my heart~ my heart~
[All/Taeyeon] B-Bring the boys out

[All] Girls' Generation make you feel the heat
[Tiffany] And we're doin' it, we can't be beat
[All] B-Bring the boys out
[Hyoyeon] We're born to win
Better tell all your friends
'Cause we get it in
You know the girls
[All] B-Bring the boys out

[All] Girls bring the boys out
[Yuri] I wanna dance right now
We can show 'em how the girls get down
[Yoona] Yes we go for more than zero
Number 1 everyone should know
Check this out

[Hyoyeon] All the boys (x2) want my heart
Better know how to rock 'n' don't stop
[Sooyoung] Oh G
We make you so hot
Girls' Generation we won't stop
[All] B-Bring the boys out

[Jessica] It's not a fantasy
This is right for me
Livin' it like a star
[Taeyeon] Can't get the rest of me
I'mma be what I wanna be
This is deep in my heart~ my heart~

[All] I can tell you're looking at me
I know what you see
Any closer and you'll feel the heat
[All/Taeyeon] Just bring the boys out
[All/Seohyun] You don't have to pretend that you didn't notice me
Every look will make it hard to breathe
[All] B-Bring the boys out
[Jessica] 'Cause the
[All/Jessica] Girls bring the boys out (x4)

[All] Girls' Generation make 'em feel the heat
[Sunny] And we're doin' it, we can't be beat
[All] B-Bring the boys out
[Tiffany] We're born to win
Better tell all your friends
'Cause we get it in
You know the girls
[All] B-Bring the boys out

Sejauh ini gue paling suka bagian, "We born to win, better tell all your friends!" Epic! Hahaha... Rasanya kayak SNSD pengen ngelempar kotoran kuda ke anti-fans atau para haters kalau sebenarnya selama ini apa yang mereka lakukan hanya sia-sia belaka. AYE! Terserah deh mau dikata liriknya pemuja setan lagi atau gimana kayak Mr. Simple gitu. Tapi The Boys ini bener-bener beda dari sebelumnya. Kalau dengerin lagu ini yang versi bahasa Inggris, rasanya tuh kayak lagi dengerin Britney Spears jaman-jaman dulu gitu... Menurut gue sih kalo antifans sih gatau...

Tunggu...

Kenapa kalau SNSD beda gue gak keberatan tapi kalau SuJu beda gue rasanya agak gak setuju?

Alasannya sih simple: lagunya SuJu yang jadi Hits andalan berisik sih :p

Anyway, coba deh klik disini :p Tadi iseng nyatuin Mr. Simple sama The Boys.


BOYS BRING THE GIRLS' OUT!

EH SALAH~~~~

GIRLS' BRING THE BOYS OUT!


@ronzzykevin
http://kaoskakibau.tumblr.com

Share:

17 komentar

  1. SETUJU ROOOOONNN, YOONAAA EXPLODING MY HEAD WHEN FIRST SEEN THIS MV

    but im really dissapoint about Sooyoung, she is my favorite on RDR, Oh!, and Kissing You, tapi jangan bilang kalo dia ganti oplas!! dari awal dia ga oplaaaass!! *ngamuk

    yang wah lagi, si Sunny! ya ga bermaksud ngikutin mitha thevirgin atao bleber pastinya, tapi terobosan yang berani dari dia..ya kalo soal rambut pendek sooyoung thebest laaah hahaha

    Sica? well she's my favorite too, emang arogan sama sombong kali gayanya, and i like that hahaha


    ohya, dalam 2 hari penontonnya udh lebih dr 7.5jt orang looh..
    sial, gara2 MV ini saya jadi berpikir untuk menyukai Yoona tidaaaak..

    BalasHapus
  2. wahh bnr2 netral+teliti bgt,,hhe.. 80% setuju ma review ny, tapi..kalo aq sih suka2 aja ma suarany Jessica..^^

    BalasHapus
  3. Hey, ada reviewnya lagi XD

    Jujur ya kak, aku paling suka kalau kakak ngereview MV kayak postingan begini. Aku jadi lebih sering ke sini karena pingin lihat review MV terbaru.

    Eh, ada kemungkinan nggak ya, kalau kakak bakal ngereview MV punya GB/BB Kor lain? Kepingin baca nih, pendapatnya kakak kayak apa! U.U

    Oh, itu tenryata MV Englishnya diblock buat Indonesia. Payah :'( Tapi justru kalau soal bentuk mp3nya itu aku malah lebih gampang dapet yang Inggris, bukan yang Korea. Payah juga ToT

    Oke, ditunggu review kakak yang lainnya! :D

    BalasHapus
  4. maaf om Ron, tadi gue buka GirlsGenerationVEVO bisa kok denger versi inggrisnya.. ngga di block, malah gue hampir tiap hari buka GilsGenerationVEVO.. coba search Channel nya deh jangan search judul lagunya.. hehehe :D

    BalasHapus
  5. Oh iya kak, T R X itu Teddy Riley Experience :)

    BalasHapus
  6. Ngomong-ngomong soal mawar yang bekas dipake buat MV Hurricane Venusnya BoA, tuh mawar-mawar kayaknya juga dipake ulang buat bikin MVnya TRAX yang Blind itu deh om... *mengingat SM "rada" pelit*

    BalasHapus
  7. kakak2 yang nggabungin the boys sama mr. simple itu gimana sih ??

    Blognya excited banget Salutteee,.,,.,..,.,

    BalasHapus
  8. di menit ke 01:52 member snsd berdiri diatas lantai kaca yang dibawahnya ada airnya.

    BalasHapus
  9. ada lagi tuh harusnya
    baju yang di pakek sama hyeyeun *bener gak sih tulisannya?* sama kayak yang di pakek tokoh utama di my fair lady *lupa sama namanya*

    OMG gue suka banget sama review lo !
    slalu netral dan sedikit membuka mata kalau menjadi fans yang over dapat menyebabkan serangan jantung, gangguan ke hamilan dan janin (?)

    God job Om choi :D

    BalasHapus
  10. kata siapa itu mawar asli? siapa tau cuman kertas krep. *mengingat SM "rada" pelit* ;p

    @snowbellfleur

    BalasHapus
  11. itu nggak bilang T R X tapi we are back -_-

    BalasHapus
  12. Wah setuju banget kalo suaranya Jessica emang annoying parah. Gue bahkan ga ngerti kenapa dia dapet posisi Main Vocal dan hampir di tiap lagu punya part terpanjang. The Boys menurut gue bakalan lebih bagus kalo suaranya Jessica dihilangin trus diganti sama suaranya Taeyeon atau Tiffany yang lebih bagus. Sekalian Jessica dikeluarin aja dah dari SNSD xP

    BalasHapus
  13. Iya sih, suara Jessica di lagu the boys rada gimanaaaa gitu.
    Tp ttep az suara Jessica yg paling perpect..
    Suara'x Lembut bget deh, nyaring + tinggi, kdg juga rada2 centil gimanaaaa.
    Oh ya, review mv yg paparazzi donk om...

    *yg atas jgn mancing em0si npa --'

    BalasHapus
  14. q setuju buanget bwt smua kritikan ttg yoona and q mau ucapin thank's karna mau besarin nama yoona di mata sone.

    oh iya q minta review mv yg gee donk.......

    BalasHapus
  15. om ron selama ini punya mv snsd the boys baru sadar set dancenya bawahnya air...

    BalasHapus
  16. aku slalu suka cara review kamu yg netral.
    kalo kamu punya blog yg sering dibaca orang memang seharusny begitu.
    menjadi netral n tidak memihak. jadinya engga memicu fanwar juga.
    good job

    BalasHapus
  17. Yoona ^^
    Di Mv ini smua member tampil cool abis, cantik nya gak ketinggalan!! Gaya nya ini sedikit kearah judes,,.....kerenn!!! Yang menurut aku cantik di Mv ini tuh Yoona, Tiffany, Taeyeon (ada yang gk trlalu cantik soalnya gaya rambutnya yang di Mv ini kan macam2, gk smua ny cocok ama dy tp yg rambut panjang itu cantik), dan jessica. Kalau yang lain juga gk kalah cantik nya lohh

    BalasHapus