EXO 'WOLF' Teaser MV_2: Review Saya!

*
Segala macam kegalauan selama hidup ini nggak pernah lebih besar dari kegalauan nungguin teaser (doang). Lebay. Hahaha tapi satu video keparat itu emang bener-bener ditunggu-tunggu sih apalagi buat sebuah grup yang sudah lo ikutin dari awal banget dan sudah hilang dari peredaran selama tiga belas bulan. Sebelum teaser ini resmi di unlock di YouTube, gue yang emang dari sejak teaser awal banget selalu ngegosip di skype sama Kak Korban dan sempat heboh waktu di Youku udah ada semacem thumbnail teaser dan disitu ada gambar Kai lagi sama Luhan dan seorang cewek. HAH WOW. Gue sempat yang heboh sih soalnya kalau diliat dari thumbnail-nya aja ini kayaknya bakalan seru. Ada ceweknya gitu kan. Setelah sekian lama mereka jadi Alien dan sekarang jadi Cacing Kremi, Alhamdulillah yah masih bisa punya cewek (SATU BERDUABELAS GAK MUNGKIN).

Nggak butuh waktu lama buat teaser video yang kedua keluar dan disaat itulah jagat raya semacam gempar bagaikan konser dangdut di kampanye calon wakil rakyat. Gegap gempita kayak kembang api di malam tahun baru. Di satu sisi memang heboh karena emang teaser yang ditunggu sudah muncul, tapi disisi lain dan pada saat yang bersamaan heboh karena selembar manusia bernama Kai mencium seonggok daging pipi wanita.
*

*
Cuma dipipi aja, seluruh dunia heboh. Bagaimana kalau adegan ranjang. Hahahaha Cukup menyakitkan mengetahui kenyataan bahwa Song Jihyo pernah beradegan super PAket NAsi di film A Frozen Flower (dan sampai sekarang masih nggak berani liat adegannya karena takut merusak imajinasi Jihyo yang indah dikepala). Walaupun nggak mungkin dalam waktu dekat member EXO akan punya adegan ranjang (berarti memungkinkan dalam waktu yang lain ya? wakaakakak) adegan kecupan di pipi di teaser MV kedua ini memang lumayan geger sih. Wah untung Kai. Untung bukan Baekhyun (PFFFTTT EMANG GAK COCOK JUGA).

Gue penasaran kan sama wanita yang di MV itu dan akhirnya gue memutuskan untuk googling. Yeah, langkah pertama yang selalu ampuh kan. Dan kemudian gue menemukan fanpage-nya dia (tapi belom official) dan tahu ternyata dia juga masih artis SM Entertainment. 
*
 *
Cewek yang (bakal) ada di MV EXO WOLF (Drama Version--Insya Allah tapi gak janji kapan rilisnya) ini namanya Yoon So Hee (윤소희) kelahiran 7 Mei 1993 dan sekarang doski masih imut imut banget umurnya 20 tahun. Waktu pertama kali liat foto-foto official-nya yang dari SM C&C (semua aktris, aktor, comedian, MC ada di bawah manajemen SM C&C -- SM Culture & Contents) yang gue dapatkan dari un-official Facebook-nya, langsung kebayang Park Siyeon yang jadi pemeran antagonis di Nice Guy :") Emang sekilas mirip banget sih. Faktor muka salah nih kamu , Sohee-chan. Miripnya sama aktris yang karakter di drama booming-nya najis banget WAKAKAKKA Tapi kamu tetep cantik sih.
*
*
Pagi ini gue coba cek-cek di official site-nya SMTOWN dan nyari nama Sohee tapi nggak ketemu. Well, mungkin karena dia emang belum officially debut as an actress kali ya. Soalnya selama ini dia cuma muncul di layar TV cuma di channel TVN doang di acara Hit The S Style. Cek deh videonya disini (walaupun Sohee cuma muncul beberapa detik di video itu karena gue nggak nemu video lainnya yang ada dianya--atau lebih tepatnya agak males nyari). Nah, selain itu, seperti biasa, seperti hal-nya Kris juga pernah tampil di VCR konsernya GG sebelum debut, Sohee juga ternyata ada di VCR konser Super Junior loh! Dan itu adalah konser Super Show 5 yang artinya, buat kalian yang nonton besok kalian akan melihat wajah doski dalam skala besar HAHAHAHAHA Oke buat yang pengen liat videonya bisa kesini. Buat kalian yang rasa cemburunya berlebihan padahal Kyuhyun dan Donghae bukan milik kalian seutuhnya jangan diliat videonya ya. Soalnya disitu adegan peluk-pelukannya banyak. Tapi gak seru kalo gak dikasi caps jadi gue kasi:
*
*
Profesional aja guys. Jangan terlalu diambil hati (BAHAHAHAHAHAH) Nah selain SS5 VCR dan tadi udah TVN Hit The S Style, Yoon Sohee juga pernah melakukan pemotretan Oh Boy Magazine bersama Key dan Onew. Wah wah wah.... begitulah ya kalo jadi trainee di SM, kesempatan untuk merusak hati banyak wanita di luaran sana besar sekali. Tercabik bagaikan daging cincang.
*
*
Sekali lagi, profesional aja, guys. Selama belum adegan ranjang sama Kris, belom pantaslah di caci maki (dan emang nggak pantes juga lo caci maki orang yang gak berdosa sama lo wakakakak). Kita tunggu kiprah Yoon Sohee kedepannya! Semoga sukses selalu dan membahana selalu sampai Alaska.

Oke kita move on ke teaser 2 ~~~ !

INI MEMBAHANA SEKALI INI HAHAHAHA Oke gue nggak pernah ngebayangin sebelumnya kalau misalnya SM mau (MAU) bikin konsep MV Drama Version untuk EXO. Dan emang nggak pernah kebayang bagaimana lagu WOLF bisa jadi sebuah OST Drama? Well, oke gue mencoba untuk diam sebentar, mendengarkan lagunya sambil membayangkan adegan-adegan apa yang cocok kalo lagi ini dijadikan soundtrack film. HMMMMMMM ternyata di satu lagu ini bisa bermacam-macam film sih yang muncul di otak gue.

Misalnya, empat detik pertama lagu ini yang terbayang di kepala gue adalah suasana malam di hutan, kemudian seekor serigala melolong, kemudian shot berganti ke sebuah kuburan Cina yang kalau malam tetap terlihat mewah dan megah. Bulan purnama bersinar terang sementara awan hampir tidak ada di langit.

Detik 06-13 yang terbayang adalah kakek-kakek ahli kungfu yang sudah teramat sangat tua bahkan lebih tua dari dunia ini sedang duduk bersila diatas sebuah batu sambil main suling. Sementara di depannya ada 12 anak-anak yang sedang belajar kungfu dan dalam tahap ini level mereka sudah ke level transformasi menjadi binatang.

Detik 14. WADUH INI SEKUEL MENDADAK DANGDUT NIH PASTI NIH GUE YAKIN BANGET. KOK KAYAK ADA EFEK SUARA-SUARA JERIT JERIT OMMO OMMO DI DANGDUT KOPLO? Pasti adegannya kalo di film lagi dugem, tapi di pesta dangdut kampanye calon anggota DPR.

Detik 21. Dari konser dangdut tiba-tiba film berubah ke anak-anak hip hop yang sedang bawa skateboard masuk ke sebuah lapangan basket dimana disitu sudah banyak anak-anak berdandanan sejenis menunggu. Trus adegannya kayak tos-tosan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Detik 34. Adegan ini cocok pas ada pemeran dalam film lagi di kejer kereta api. Buru-buru banget. Adegan lain yang sesuai, misalnya: dikejar anjing helder, dikejar Harley Davidson, dikejar deadline, dikejar setan, dikejar dosa.

Detik 48. Mirip-mirip sama di detik 21. Tapi kalo tadi anak-anak hip hop-nya baru ketemuan, nah ini mungkin udah berlanjut ke tahap lebih serius. Misalnya main congklak bareng. Kurang serius ya kalo main congklak, hmm berarti main congklaknya sama beruang hamil atau kalo nggak sama anak-anak hip hop yang lain tapi yang kalah dipancung.

Yah begitulah. Di awal aja udah berapa film. Tapi lagunya memang cocok buat film-film gangster gitu. Tapi kalo di Indonesia paling banter jadi backsound Happy Call, Jaco Homeshopping dan semacemnya.

Kalo gue bilang sih, ini tuh semacem MV revolusioner gitu setelah sekian lama SM betah banget bikin MV dalam kardus Indomie. Padahal dulu-dulu MV-nya nggak sebiasa sekarang-sekarang dan nggak se-standar sekarang-sekarang. Cuma ya gitu deh jeleknya SM, dia udah tau banget banyak fans yang udah cinta mati sama idol-nya. Mau MV sebiasa apapun, kalo udah bias, ya pasti akan ditonton juga. Pasti akan dibahas juga. Nah waktu ngeliat teaser 2 WOLF ini, gue jadi semacem yang menaruh harapan besar gitu kalau MV-nya bakalan jadi seru. Kalo bisa seseri Before U Go-nya TVXQ (favorite banget).

Teaser dimulai dengan shot siluet pohon/rumput liar/kaktus member EXO di formasi awal dance WOLF yang kita bahas di postingan sebelumnya. Oke, menurut gue shot ini keren karena sebelumnya gue nggak pernah ngebayangin akan di-treatment jadi siluet begini. ㅋㅋㅋ Pas liat, wah kece juga ternyata.
*
*
Oke, diteaser MV kedua ini ada gabungan antara dance MV dan drama MV. Untuk dance MV sendiri ada beberapa set yang berbeda yang digunakan yaitu set yang sama dengan set di teaser pertama minggu lalu:
*
*
Set kedua adalah set yang dominan putih dengan pilar-pilar dan besi-besi berbentuk Wolf di belakang kiri yang sama dengan set ketika formasi siluet pohon di awal.
*
*
Dominan warna putih-hitam di set kedua membuat teaser MV ini (dan tentu saja MV-nya) terlihat mewah walaupun sederhana (sekali) sementara dominasi warna hitam-abu abu-khas-dinding-candi-yang-termakan-usia di set pertama memberikan kesan dark dan misterius (di skala tertentu bahkan cukup manly--bisa dilihat disitu beberapa member sudah mulai pamer-pamer ketek. Walaupun gue nggak pernah ngerti sih sebenarnya hubungannya manly sama pamer ketek itu apa. Apakah dengan pamer ketek seseorang terlihat lebih cowok atau apa. Padahal cuma pamer kelenjar keringat.)

Nah ngomong-ngomong soal ketek, walaupun pembahasan ini agak menjijikkan, tapi, disadari atau tidak, poin inilah yang menjadi highlight di MV ini.  ㅋㅋㅋ Oke nggak highlight juga sih. Tapi ada enam orang yang menggunakan baju tak berlengan di set pertama dan dua diantaranya sangat jelas sekali abis cukur bulu ketek (sumpah gak enak nulisnya). Oke gue jadi inget, pernah di satu masa di promo MAMA, Kai (member yang cukup sering menggunakan baju tak berlengan) di hari X bulu keteknya rimbun sekali kayak padang ilalang sampai-sampai serigala kalau bersembunyi mungkin nggak keliatan. Tapi satu hari setelahnya, di hari Y, tiba-tiba padang ilalang itu seperti musnah dilalap anoa. Dan di teaser MV ini sepertinya banyak sekali anoa yang melalap padang ilalang tersebut.
*
*
Padahal (di bagian apa sih itu namanya) diatas dada di bawah leher Kai ada tulisan 'Raised by Wolves'--Di besarkan oleh serigala. WIH~ Hebat juga serigala jaman sekarang! Udah bisa shopping ke Mall beli slayer, cincin, gelang, kalung, udah gitu bisa bikin tato (di bagian apa sih itu namanya) di bawah leher diatas dada, mengenal teknologi bernama gunting kuku, mengenal teknologi menguncir rambut menjadi cornrows, canggih deh. Oh serigala alien ya lebih maju daripada serigala lokal bumi.
Ada satu lagi shot siluet yang gue suka banget dari teaser ini:
*
 *
Gak tahu kenapa itu sebenarnya sederhana tapi keren gitu sih menurut gue. Dibandingkan dengan shot-shot yang lainnya, yang ini semacem kosong tapi berbicara. Suka aja. 

Nah untuk kisah drama-nya sendiri, gue sih nggak mau repot-repot buat nebak jalan ceritanya kayak gimana. Yah paling nggak jauh-jauh dari konflik masa puber anak-anak gaul preman sekolahan gitulah, dimana persaingan untuk mendapatkan status tertinggi sangat penting sekali. Kalo diliat-liat sih selain ada persaingat akan status, ada juga perebutan wanita, harta, perusahaan, aset negara, kunci brankas senjata nuklir, dan persahabatan. 
Karena judul lagu-nya Wolf, jadi ya wajar gitu kalo misalnya jalan ceritanya jadi agak-agak ribet nan panjang membahana bagaikan poni Arthur. Kecuali judulnya Kucing Garong baru deh udah ketauan ceritanya bakalan kayak gimana (ujung-ujungnya pasti Kucing Garongnya tobat ketemu ustad Maulana atau paling banter mati kena kutuk trus kuburannya keluar belatung yang gitu gitu lah).

Ada banyak adegan berbahaya di teaser MV 2 ini yang tidak bisa dicontoh dan agak tidak masuk akal. Tapi ada juga adegan-adegan lain yang menarik untuk disimak. Mari kita sama-sama lihat dan perhatikan baik baik.
*
#1 Adegan Luhan melompat dari ketinggian.
*
*
Kalau gue jadi Luhan ya, dengan badan sekurus itu dan dengan memikirkan nasib telapak kaki, tulang kering dan lutut gue serta tentu saja sekujur tubuh gue, gue lebih memilih untuk turun LEWAT TANGGA yang jelas-jelas ada disitu ketimbang harus melompat dan mencederai jiwa dan raga gue yang berharga. Gue gak tahu sih di MV nantinya akan kayak gimana adegan yang ini. Maksud gue, kalau misalnya Luhan loncat tanpa ada yang mengejar (atau terlihat ada yang mengejar) kan jadi aneh gitu loh. Kenapa beneran gak lewat tangga aja kalo emang nggak ada yang ngejer-ngejer. Pengen terlihat keren ya gak segitunya juga sih. #abaikan Tindakan nekat Luhan ini sama sekali tidak patut dicontoh. Heran aja kenapa MV ini cuma dapet rating 12 HAHAHAHAHAH (berarti anak 12 tahun di Korea tontonannya udah beginian ya). Tapi disini Luhan membuktikan kalau dia masih bisa selamat dari terjun bebas ini sih. Alhamdulillah. Untung sih bawahnya masih lantai kalau bawahnya hutan kaktus atau dapur magma gimana.
*

*
Dari adegan ini sudah bisa disimpulkan masa depan Luhan nantinya akan menjadi apa: pemadam kebakaran spesialis gedung pencakar langit (lebih spesifik lagi penyelamat korban yang sedang terperangkap di lantai paling atas--BYE LUHAN).
*
*
#2 Adegan Kai mencium Yoon Sohee adalah adegan paling unyu yang pernah dilakukan Kai selain adegan bejek bejek sok imut yang selalu jadi gaya andalannya tahun lalu. Dari ekspresi Sohee digambar kedua sih kayaknya itu Kai melakukannya secara tiba-tiba gitu jadinya dia syok. Ah... satu kecupan di pipi aja membuat Jongin's fans meradang. Padahal salah apa Sohee? SALAH APA?! DIA CUMA DICIUM DI PIPI DOANG! BELOM DI APA APAIN! Kalo menurut gue sih, harusnya Sohee pura-pura noleh tuh ke Kai jadi CUP di bibir gitu kan manis :3
*
*
Nyambung lagi ke Sohee syok dicium Kai, kemungkinan sih ini ada kaitannya dengan jalan cerita dari MV-nya sendiri karena di adegan berikutnya ada Kai sama Luhan yang lagi berantem. Walaupun sebenarnya belom pasti mereka berantem karena apa (bisa jadi karena Sohee sih soalnya ada juga adegan dimana Luhan lagi bareng Sohee ngobrol berdua di kelas gitu) DUH GOSIP YE COY. Hahahaha... Tapi serius, ini teaser MV bikin penasaran dan gue justru lebih penasaran akan seperti apa drama version-nya. Soalnya MV yang dance version (IYA UDAH KELUAR BELOM DI REVIEW) itu terlewat biasa saja buat gue pribadi. Ketebak banget udah itu SM banget gaya-gayanya. Gue lebih memilih teaser 2 ini 100 kali daripada teaser merangkak merangkak sok serigala padahal sebenarnya kucing kampung.
Kai aktingnya bagus yang pas dia nerima telpon trus mukanya jadi kayak kerasukan genderuwo gitu :)

#3 Luhan perannya di MV ini sama seperti Kai (dan Kris juga sepertinya) yaitu sebagai pemeran utama. Soalnya di banyak shot titik beratnya selalu Luhan dan Kai (dan ada Kris di beberapa shot juga). Nah kalau misalnya diperhatikan dari awal terjun bebas itu sih, Luhan kemungkinan jadi semacem ketua geng gitu (GENG XOXO_YA KEMAREN UDAH PEMILU KAN YA YANG MENANG LUHAN). Keliatan dari kebiasaannya yang tidak wajar selain terjun bebas, dia juga suka lari-lari dikejer musuh (?) Tapi gue rasa dipilihnya Luhan jadi main-cast nggak salah. Buat gue pribadi ya, selama ini Luhan itu semacem karakter abu-abu gitu. Ada kalanya dia keliatan lucu, tapi disaat yang sama bisa berubah jadi super serius. Wajahnya itu fleksibel. Pinter akting gitu. AAAAAK NGEFANS.
*
*
#4 Nah, tadi kan gue bilang kalau Luhan ini semacem ketua geng, tapi mungkin ada yang bingung di adegan selanjutnya di teaser ini ada scene dimana Kai menarik kerah baju Luhan dan disandarkan paksa ke dinding trus mikir, 'Lah jadi kasta Luhan sama Kai lebih tinggi Kai? Kok bisa Luhan terlihat lemah di hadapan Kai?' Nah ini yang belom bisa terjawab sebelum liat MV-nya.... Kecuali.....
*
*
#5 Adegan berantem Kai dengan seseorang yang bertopeng di teaser MV ini memang terlihat keren (kalau misalnya ditonton begitu saja) tapi kalau di slowmotion, kalian akan lihat kalau sebenarnya................. itu................. nggak.............. keren............. sama............ sekali.
*
*
Kalo misalnya kalian perhatiin bener-bener ya (jangan nonton cuma nonton, tapi itu gue dapet dari gerakin tanda panah di keyboard sekali sekali sampe dapet gerakan per frame-nya) itu sebenarnya nggak mukul apa-apa beneran. Soalnya, ketika Kai sudah mengayunkan tinju-nya, si korban tinju gak ada di depannya dan dia hanya meninju angin trus tiba-tiba di shot berikutnya udah kena aja gitu. Agak aneh.
*
#6 Adegan Luhan menghindar dari tinju musuhnya juga aneh. Itu posisi yang ninju sama posisi Luhan jelas-jelas JAUH BANGET dan mau ninju juga pasti nggak kena. Tapi tetep ditinju juga. -_- Maksud gue, terlalu ada jarak antara Luhan dan si musuh. Jadi kesan berantemnya (dan menghindari tinju-nya) jadi nggak real.
*
*
#7 Adegan lain yang nggak kena tonjok adalah waktu Sehun ditonjok. Itu juga nggak kena sih sebenarnya tapi Sehunnya meyakinkan (CUMA PAS SEHUN KETONJOK DI BELAKANG KEPALA SEHUN TIBA-TIBA KENAPA ADA MAKHLUK NYENGIR ITU) Udah seru seru "ANJIR SEHUN! YA ALLAH KASIHAN BANGET!" tiba tiba detik selanjutnya "KENAPA ADA CEPOT!"
*
*
#8 Itu yang di belakang, 10 orang yang lainnya, yang adegannya naturally preman cuma Huang Zi Tao. Yang lain udah cuma pelengkap aja. Hiasan. Vas Bunga. Apalagi itu Chen kayak orang baru bangun tidur setelah 365 hari terlelap. Kyungsoo sama Baekhyun pake kupluk gitu malah keliatan kayak Joshua jaman diobok-obok alih alih preman. Plis.
*
*
#9 Adegan berantem yang paling REAL ya punya Tao yang pas adegan dia terbang trus nendang musuh di udara gitu. GILAAAAA itu mah serius kalo misalnya dia yang jadi main cast disini pasti akan lebih keren. Tapi yah apa daya tangan tak sampai (padahal kakinya udah nyampe loh itu ngangkangnya udah pas banget 100 derajat). Kasian aja sih sama yang ditendang, bisa patah rusuk :/ Tao harus tanggung jawab! (Pantesan di MV yang dance dia pake jas anti peluru biar kalo-kalo ada yang mau bales dendam nendang dada-nya jadi gak sakit. OKE)
*
*
#10 Ketika Kris muncul di belakang-belakang sambil merana melukin payung, gue jadi bingung. Lah disini Kris sebenarnya posisinya jadi apa? Apa jangan-jangan ceritanya persis kayak School 2013 gitu? Jadi Luhan itu semacem sahabatnya Kris banget, sama sama preman sekolah, tapi Kris tobat duluan karena cedera atau karena apa gitu trus Kris pergi ke luar negeri dan satu-satunya peninggalan Luhan yang dia punya adalah payung merah itu yang menjadi tanda persahabatan mereka. Trus pas dia kembali ke Korea, Luhan masih jadi berandal padahal selama ini Kris sudah minta Luhan buat tobat. Tapi Luhan gamau. Makanya Kris kesel trus ngambek ngelempar bingkai Foto....... (BEBAS AJA SIH RON)
*
*
Posisi Kris disini sih yang dipertanyakan. Sahabat Luhan atau saudara Luhan atau siapa kenapa mereka punya foto bareng di bingkai gitu kenapa Kris semarah itu bisa sampe ngelempar bingkai kenapa dia harus genggam payung warna merah itu kenapa harus payung kenapa gak cambuk atau emas putih misalnya. Itu aja sih pertanyaan gue.

Nah untuk yang lain-lainnya, nggak mau berspekulasi terlalu banyak nunggu MV Drama versionnya aja (kalo ada).

Maaf kalau misalnya postingan ini telat dibuat karena minggu ini sumpah ya hectic banget HAHAHA Seneng kok sebenarnya baca tweet kalian yang nagih reviewnya tapi kadang-kadang jadi kesel sendiri soalnya INI BELOM KELAR ADUH BAWEL TUNGGUIN DONG! HAHAHAHAH Tapi gue sayang kalian kok MMUAAAAAHHHHHH....

Ini gue kasi bonus sebelum gue pergi BYE~~~~~
*

*
SALAM AWWWWOOOOO A SARANGAHEYO~


Share:

108 komentar

  1. ngakak to the max

    BalasHapus
  2. yay ni yang aku tngguin mulu..tiap hr ngecek gada mulu..akhrnya.. xD dtggu review an mv nya yah ka suho.. salam ahuuu~
    -chicungii-

    BalasHapus
  3. HADOHH KAK NGAKAK PAGI2 BACA POSTINGAN MU INI XD

    BalasHapus
  4. Ditunggu MV Review nya ya !!
    Setiap Hari Ngecek kaoskakibau.com trus, gak sabar baca review MV kak suho

    BalasHapus
  5. kya kya kya kereeenn!! just wish gak ada adegan ranjang, apa lagi sama Kris. dia suami aku kak T^T
    duuuhh.. gak tau kenapa ngefans bangeet sama kaka :3 kaka pake pelet apaan sih #loh
    iya sih kak, SM mau bikin MVnya opening-endingnya putih semua tetep aja keren .__.
    Ka,cowo emang kenapa sih kayanya bangga banget kalo udah pamer ketek? berasa kece gitu? ._. tapi walaupun gitu Kai tetep bias aku :*

    yasudahlah sekian comment dari saya. ditunggu reviem MVnya kaka keceh & ganteng (?) yg kmrn masuk TV ( top kpop Tv) :p

    love,
    your secret admirer

    BalasHapus
  6. muahahahahahahahaha paling seneng pas lo bilang kyung kayak joshua jaman air diobokobok -___________-
    iyaa sih emang keliatan banget dari teaser kalo si kai nggak gebukin orang bang. aku juga nyadar kalo ituuu. yang nggak aku sadarin sih, yang sehun ditonjjok, trus ada muka chanyeol ngetroll gitu. eeeerrrr -_____-
    aneh ajaaah
    oiya denger2 mv drama version batal rilis? bener nggak sih? padahal itu yang gue tungguin T____T
    walopun hati remuk kretek kretek bak chitato diinjek gajah, tetep aja pengen liat. gimana sih plotnya? gimana sih SM mengemas exo dalam kemasan (?) sebagai anak sekolah yang penuh konflik masa muda dan nggak sebagai alien alien lagi??
    kris luhan ada hubungan apa sih itu? mungkin masalah skandal yaoi mereka kaak -___-
    luhan punya cewek kan si sohee, nah si kris nggak terima. mangkkanya banting2 foto dah tuh -___-
    okedah sekian bacot saya. terima kasih sudah memberi review :"")
    ditunggu deh review selanjutnya wkwkwk
    salam hangat
    kembaran_sehun

    BalasHapus
  7. that's so cool,brother! haha and so silly!! sorry,sudah berkali kali berkunjung dan berkali kali klik blog ini sejak jaman aluvium diluvium *kejauhan(terutama yg bagian kai dikatain barongsai)baru komen.
    seandainya gue kebagian tempat di sana,adegan yg gue lakuin:tonjok sehun slow motion...trus tiba2 deketin bibir ke pipinya...so,dia terkapar krn gue cium!*please gue minta maaf terlalu aneh mikirnya*
    and finally,,,AWESOME !! wait for your next post..

    BalasHapus
  8. Ah, gue mah tetep sensi ama tuh yeoja, titik.

    Emang yg dipegang Kris itu payung? Bkn sarung atau apa? XD

    BalasHapus
  9. Mungkin gini nih .....
    Kris sama Luhan dulu sahabatan&Kris itu pacarnya sohee/suka sama sohee. Gw gatau.trus Kris pergi kemana gituu&nitip sohee sama Luhan. Dan lama-lama Luhan suka sama sohee&kris tau trus marah.... Gitulah pokoknya menurut gue

    BalasHapus
  10. Menurut gue itu dulu Kris sama Luhan sahabatan. Trs kris itu pacaran/suka sama sohee... Gitulah gw gatau. Trus kris pergi ke mana tau. Dan nitip sohee sama luhan... Trus sepeninggalan Kris. Luhan jadi suka sama sohee... Trus Kai juga.. Dan jadilah cinta segi berapa tau... Itu sih menurut gw doang

    BalasHapus
  11. Yeyyeyeyeyeyeye akhirnya ni review keluar juga!! I've been waiting for a 365 days hahaha
    This is so you!! Selalu aja pemikiran kak suho bisa bikin heboh.
    Iya nih posisi kris yg jd a big question mark here.
    Wohohoho
    Jangan lupa review dance mv yg sederhana itu yaaaaa #ditaboksm
    Cant wait for it

    BalasHapus
  12. Sssssssssuuuuuuuuukaaaaaaaaaa banget :D

    BalasHapus
  13. makasih banget ya kak review ini aku anggap sebagai hadiah kelulusan SMP ku^^
    yang point paling ngakak sih sebetulnya di foto2 conversation itu, lol

    hmm...aku setuju sama kakak,kalo Tao yang jadi main cast pasti seru tuh, adegannya jadi kaya' real gitu,muka Tao kan juga preman2 gitu *abaikan*
    dan satu lagi yang aku herankan,aku itu tau EXO sejak jaman debut,tapi sampai sekarang masih susah banget bedain Luhan sama Sehun. Bisa kasih saran ga kak supaya aku mudah ngebedain mereka.makasih

    wassalam

    BalasHapus
  14. jangan2 luhan sama kris dicerita ini homoan kak -_- mungkin dia sakit hati sama luhan soalnya dia dekat sama sohee, makanya dia lempar bingkai. gtu aja sih kak. ok.

    BalasHapus
  15. thank you review nya akan selalu kutunggu semua update postingan mu yeaaah I love this blog so much

    BalasHapus
  16. thank you review nya akan selalu kutunggu semua update postingan mu yeaaah I love this blog so much

    BalasHapus
  17. o ia...satulagi..Yoon So Hee mirip banget sama Luhan..kirain itu Luhan pake wig kak..

    wassalam

    BalasHapus
  18. Mungkin ya kak. si kris sama luhan dicerita ini homoan -_-. kris ngelempar bingkai itu mungkin sakit hati sama sohee dan luhan. gtu aja sih kak. ok
    but overall kak suho reviewnya keren bangeet~ ngakak abis~

    BalasHapus
  19. Bermanfaat banget kak, manfaat banget
    Btw, muka Luhan kaya gimana gitu
    Semangat ya kak buat review-review selanjutnya
    Ketawa banget

    BalasHapus
  20. Semoga aja beneran bakalan ada MV Drama version nya. Abisnya kadang SM sok ngeselin, ngasih teaser yang ada drama-dramanya gitu. Eh, taunya mah ga ada sama sekali -.-

    BalasHapus
  21. kkkk~ bagus-bagus jadi ga sabar nunggu drama ver.

    BalasHapus
  22. Emang susah jadi fan yang prefesional-_-

    BalasHapus
  23. Emang susah jadi fan yang prefesional-_-

    BalasHapus
  24. Kak, yg pake kupluk kan Kyungsoo sama Suho, bukan byunbaek ._.

    BalasHapus
  25. Bwahahahaha~ kak Ron lucu pake banget dan serius Sumpah!!! XD

    Sependapat sama kakak, lebih nungguin MV yang drama version daripada yang dance version. Malah kalo perlu gak cuma sepanjang MV Before U Go-nya TVXQ, tapi Cold Rain-nya TRAX sekalian. Setengah jam biar puas. :P

    Terus ketek Kai aku juga ngomongin itu sama temenku. Kita berdua heran sejak kapan armpit-nya Kai jadi mulus gitu. Tapi memang yang satunya lagi siapa kak? Luhan? Lay? Sehun? atau jangan-jangan Baekhyun? O_O

    BalasHapus
  26. kalo kris adegan ranjang? terus? apa?

    next, nunggu review MV-nya.

    BalasHapus
  27. Wkwk dari yang pas ka suho ngepost luhan cokolatos di twitter itu aku udah ngakak seriusan hahahaha kocak.eh tapi bener kata ka ron luhan itu mukanya fleksibel dah.

    Vokal,dance,visual,ketua geng.kurang apa luhan HAHA

    BalasHapus
  28. Dafuq kak! postingan lo selalu bikin ngakak!! apalagi si chanyeol yang troll face, itu gila banget sumpah!

    BalasHapus
  29. huaw...... ngakak banget baca ini kak sebenernya kakak ganti nama gak kak suho tapi kak kepo #ups ^.^v

    BalasHapus
  30. Ngakak LOLOLOLOLOL gue bisa gila baca ni postingan apalagi yang Chanyeol troll face MUAHAHAHAHAH!! gue tunggu review MVnya kak :D Salam AWOOOOOOO A SARANGHAEYOO juga kak!^^

    BalasHapus
  31. Sumpah kak...gue lg di bandara dan ngakak2 sendiri baca review-an looo....

    BalasHapus
  32. HAHAHANJIIRRR, KETAWA GUE NGALAHIN ADZAN MASJID SEBELAH KAK BACA POSTINGAN LO !!! XD

    emang udah paling jago lah kak kamu bikin orang sakit perut.
    dan selalu, selalu, selalu.. habis baca review di KKB aku bakal langsung nyari-nyari poin yang kak ron tulis, dan ketika nemu.. AH TERNYATA NGGAK PERCUMA YA KAK RON PUNYA EMPAT MATA, AWAS BENER AMA POIN POIN KECIL GINI, hahahaha


    keren lah kak, daebak. jadi nggak saber nunggu review yang drama versionnya.
    TAPI KAPAN COBA ITU SM RILISIN TUH VIDEO *hanya SM dan Tuhan yang tahu*
    Ok, Bye !!

    BalasHapus
  33. lol ngakak hahaha drama version kayanya bakal segera dirilis nih tunggu saja wkwkwk. duh iya nih kai cium pipi doang fans langsung ngamuk2 apalagi lebih. bisa2 exo selamanya tidak akan pernah comeback. bye.

    BalasHapus
  34. hahahahahahahahahah!!

    kak ron bisaaaaaaaaaaaaaa ajaaaa.....

    mv drama version? harus ada! ^_^

    mv dance version ngga di review kak? atau masih cari ilham? *eh*

    paling setuju sama yang ini -----> "Apalagi itu Chen kayak orang baru bangun tidur setelah 365 hari terlelap."

    hahahahahahahaa.....

    ayooo kak! hwaitiing review mv-nya!!!! :D

    BalasHapus
  35. wkwkwk~
    Slalu ngakak baca reviewnya Kak Ron !

    Okedeh !
    Ditunggu Review selanjutnya ,
    trutama Yg DANCE VERSION nya muahahaha ^^^^

    BalasHapus
  36. Ngakak sumpah dooh LooooooooL~ (?)

    BalasHapus
  37. gila lo kak, ini bener bener ngakakin banget. oiya gue pengen nanya, kenapa joonma sama do bi nongolnya cuma sekilas doang?? kenapa???
    sm jahat banget dah...

    ditunggu review mvnya ya...

    BalasHapus
  38. Ngakak gila kak~

    BalasHapus
  39. Wkwkwkw,,
    Kak, kan MV EXO-WOLF(Full HD) dah keluar tuh, please di review ya!^o^

    BalasHapus
  40. denger denger sih kak ya jadi ceritanya gini :

    kai dan luhan itu adalah sepasang sahabat. kai udah punya cewek (plis gue gak mau bahas si ceweknya, you know lah) sedangkan luhan masih jomblo. kai itu selalu cerita apapun tentang ceweknya ke luhan. ternyata luhan juga suka sama ceweknya kai. terjadilah kasus teman makan teman disini. nah kalo kris gue juga bingung dia disini sebagai apa.

    ini bisa aja hoax sih jadi jangan terlalu percaya. kkk~

    BalasHapus
  41. foto yang luhan berdiri paling depan trus yang laen dibarisan belakang ngingetin gue sama adegan oguri shun di crows zero :'3

    BalasHapus
  42. keren kak,
    sumpah bikin ngakak pake banget,
    p.s: luhan emang abu abu, seabu rambutnya, kekeke...

    BalasHapus
  43. kak, smbil nunggu drama version nya, review aja dulu yg dance version,, pasti deh baekhyun bnyak bgt salahnya.. kekekekekekekeke...

    kak ron emang the best :D

    BalasHapus
  44. Maaaxxx! Ditunggu Review MV nyaaa

    BalasHapus
  45. Maaaxx!!! Ditunggu review MV nyaaa

    BalasHapus
  46. kalo maenannya pake preman-preman anak nakal berandalan sekolah kayak gini sih gue ingetnya justru malah sama Gokusen, Kak...
    dan entah kenapa itu Luhan kok stylenya agak mirip sama style Koike Teppei di Gokusen 2 gitu... :3


    @JH_Nimm

    BalasHapus
  47. Bersyukur Kak Ronz ngeriview pake tulisan. aku liat yang satu ini nggak tahaaaaan http://www.youtube.com/watch?v=XhiDRV09oT0

    BalasHapus
  48. Iya Kak Tao keren aaaaaaaaaa

    BalasHapus
  49. :D
    kamshamidaaaaa kak suho, lucu sangat...
    #membungkukan badan 90 derajat ala unnie victoria :D

    BalasHapus
  50. Great om! MVnya udah keluar! yng dance review dooongggg :3

    BalasHapus
  51. wkwkwk
    gue baca ini sebelum sholat maghrib,jadi waktu sholat gue jadi gak khusyuk,ketawa mulu.sumpah bahasa lo gue beuuuddd :D
    i like you,mmuahh#ciumTao

    BalasHapus
  52. wkwkwk
    gue baca ini sebelum sholat maghrib, jd waktu shoat gue gabisa khusyuk, ketawa mulu, hahaha
    beneran deh, gue suka gaya tulisan lo kak#eh boleh panggil kakak, kan? :D sok akrab ceritanya.
    sebenernya sih agak cemburu liat adegan Kai cium pipi si Sohee, tapi yahhh apa boleh buat, daripada liat Kai cium pipinya Kuntilanak kan lebih mending Sohee,hehe
    ah gitu aja sih yg bisa gue tulis, bingung juga mo komen apa
    yang jelas gue suka gaya lo,kak :D
    I LIKE YOU#ciumTao

    BalasHapus
  53. bwahahaaaa... *ketawagila
    ampun dah kak suho reviewan mu bikin ngakak to the max dah. kak suho, setauku nih cerita di mv itu yg drama gini:
    kai dan luhan tuh sahabatan. kai punya pacar, tapi luhan juga suka sm si cewek itu. trus si kris yg entah siapanya luhan bilang ke kai kalo luhan tuh suka sm pacarnya kai. alhasil kai jadi berantem sm luhan. jadi intinya deh disini si kris tuh provokatornya. ada kayak adegan si kris kayak nyulik atau entah apa kan sama si cewek pacarnya kai. entahlah aku juga gak tau..

    BalasHapus
  54. anjeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrr lo kak, ngakak gue-_- tapi review buat mv gue tunggu selalu yaw kak ^^~

    BalasHapus
  55. keren bang, REVIEWNYA.
    tapi bang, luhan itu kan takut ama ketinggian, apa kagak takutya loncat dari atas gedung. #inget MV MAMA chinese vers part kris loncat dari gedung dan jadi jet dadakan.

    terus kok ceweknya gak ngerespon gitu sih.. nampar kek, nendang kek, apa kek. seenggaknya cium balik gitu :p

    oh iya.. kris sebenernya mungkin waktu pulang dari canada di bujuk pulang terus jadi tokohnya itu kali #ngawur. selalu aja leader yg pengen eksis, tapi dia keren loh sumpah!!

    kalo menurut aku sih dramanya : sohee itu temennya luhan. terus kai pingin ngerebut dia, tapi luhan juga suka sama cewek itu, akhirnya mereka tawuran 'bahasanya' antar geng.

    tapi hanya tuhan yg tau...

    BalasHapus
  56. Your review kak, make me love Luhan more, di part kk nulis muka Luhan abu-abu (aslinya sih putih bening bangsat^^v) dan muka Luhan fleksibel, setujuu sekali... jadi mau peluk Luhan ahhhh T__T

    *Istri Lu Han

    BalasHapus
  57. Haha aneh bgt aku sbnrnya ngefans ma exo atau sm reviewnya kakak sich? Coz kayaknya g afdol bgt klo ad apapun ttg exo tp g bc reviewnya kakak. Jd rasa capenya jg double, nunggu exo sm nunggu review-an dr kakak. And finally, lahir jg neh review. Legaaaaa. Hehe. Thanks kak. And tentang adegan ranjang kriss, amit-amit, jgn sampai terjadi kecuali krissnya sm aku. #daydreamingtingkatdewa# LOL. Semangat terus utk selalu me-review exo y kak. C ya

    BalasHapus
  58. Kak Suho Baekho makasih ya teaser-nya udah direview.. ^^

    Gak kebayang deh Luhan loncat dari gedung pencakar langit setinggi itu :D

    Btw, saya juga jadi penasaran sama Kris oppa.. kenapa dia pegang2 payung.. Lagian, itu payung siapa sih?

    Saya tunggu ya review MV & Drama Version kalo ada.. ^^

    AWOOOO~ NADO SARANGHAEYO~

    BalasHapus
  59. LOL
    gue suka kak :'3
    (udah gitu aja)

    BalasHapus
  60. sumpah kak ron gue lagi belajar buat uas , iseng" baca review ini langsung melek gajadi ngantuk , ngakak sumpah apalagi bagian anoa yang makan bulu ketek nya kai :))

    BalasHapus
  61. gila kak suho LOL banget apalagi bagian 'yang lain udah cuma pelengkap aja. Hiasan. Vas Bunga. Apalagi itu Chen kayak orang baru bangun tidur setelah 365 hari terlelap. Kyungsoo sama Baekhyun pake kupluk gitu malah keliatan kayak Joshua jaman diobok-obok alih alih preman. Plis.'huahaahaha ngakak berat perut sakit hehehehe

    BalasHapus
  62. bahahaha anjir ngakak pas bagian Kai nonjok itu
    anyway, Park Si Yeon a.k.a Han Jae Hee di Nice Guy emang najis banget perannya -_-

    BalasHapus
  63. MUKA CEPOT!! Muka lu Chanyeol, ganggu suasana pake nyengir segala saoloh.Agak lawak ngeliat Kai yg sekilas keren banget, mukul"in orang, yg nyatanya cuman mukulin angin, kasian dia halusinasi ;_;. Gue kira bakal Krystal yg dicipok si Kai ohoho *tawuran*, tp skrg ga peduli lg gue ngeliat Kai nyipok pipi si Sohee, asal liat muka Kyungsoo bahagia bgt pas muncul di scene yg sama Kai, Luhan, Sohee itu. Puas. Btw itu kalo si Sohee 93 line, berarti si Kai nyipok noona" dong ye? Kai bukannya 94 line ye? Oke kesimpulan gue karna Taem 93 line dan berhubung Taemin deket sama Kai, Kai nganggep pas lagi nyium Sohee itu, dia nyium Taem *udh abaikan* reviewnya always bikin ngakaklaah

    BalasHapus
  64. Yaaah ~
    Kasian Sohee , belum debut aja udh punya Haters :(
    Gimana kalo udh debut ?
    Padahal Sohee cantik . . :'(

    Oke kak , ditunggu review MV nya :')

    BalasHapus
  65. Buahahahaha
    masyallah kak kenapa bisa lucu gt (?)
    ahirnya kak suho review teaser yang bikin temen aku galau seminggu :3
    kalau sampai adegan ranjang ratingnnya jadi berapa? 17+? 20+? atau 40+?

    ternyata ngak mukul apa-apa to, aku kira beneran mukul gt hahahaha.
    diliat-liat wajahnya si Sohee kayak Lee Hi, iya ngak sih? ._.a

    BalasHapus
  66. kak kemarennya aku liat tweet fanbase / siapa gitu lupa tulisannya "SM don't release the drama ver because staff can't find the file and kyungsoo can't take it again" yah kurang lebih kalimatnya gitu ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran???
      aduh gimana sih nih staff SM? OMG mudah2an cepetan ketemu file nya .____. amiin
      atau jangan2 sebenernya biar bikin surprise sama fans dibilang ilang file nya?semoga deh._.

      Hapus
    2. iya kemarin ini aku juga dapet mentionan kek gitu >_______< semoga itu cuma berita bohongan..... ><

      Hapus
  67. gilak loe om,,,ngakak abis lihat editan gambar dan review'a HAHAHAHA XD....untung mata gw gak bocor jadi gak sampe nangis hahahaha.....

    BalasHapus
  68. GILAA!!!!! ngakak abis lah baca review ini.
    betewe, kenapa malah muncul adegan ranjang yang dikaitin nama kris?? *takrelatapitakmenolakjikaada*
    itu tendangan kaki tao beneran 100 derajat apa? emangnya yang dipegang kris tuh payung ya?? kirain serbet makan yang dibawa kemana-mana gara2 suka bercecer kalo makan..

    pokoknya reviewnya JJANG deh!!! Te-O-Pe kelas berat... ditunggu yang selanjutnya ya~~~~~

    BalasHapus
  69. Look forward for the Drama MV too!!

    BalasHapus
  70. sumpah bikin ngakak reviewnya...udah lah ini pokoknya jago kak suho....kak suho daebak :')
    kak...please bikin buku lagi kak....please...... :3

    BalasHapus
  71. Tapi satu hari setelahnya, di hari Y, tiba-tiba padang ilalang itu seperti musnah dilalap anoa, *beli anoa itu dimana ya? mayan nih wat buka salon pangkas bulu ketek wkwkwkwkw

    satu kecupan di pipi aja membuat Jongin's fans meradang. Padahal salah apa Sohee? SALAH APA?! DIA CUMA DICIUM DI PIPI DOANG! BELOM DI APA APAIN! Kalo menurut gue sih, harusnya Sohee pura-pura noleh tuh ke Kai jadi CUP di bibir gitu kan manis :3
    * nah itu namanya FANS GAK TAU DIRI ron. seolah KAI milik mereka, emaknya aja diem aja kok, g ngamuk2. toh belom adegan ranjang kayak MVnya JAY PARK. KAPAN EXO BIKIN MV EROTIS GITU YA? Ron, usulin ke paman Sooman dong buat bikin MV semacam Jay Park gitu. ecieeeeeeeeeee. bs2 separoh exostan pd bunuh diri masal hahaha

    Wajahnya itu fleksibel. Pinter akting gitu. AAAAAK NGEFANS.
    * YUSRON cukup ngefans ama BELATUNG! Luhan itu milikku. *fans tua alay. wkwkwkwkwkwkw

    Sahabat Luhan atau saudara Luhan atau siapa kenapa mereka punya foto bareng di bingkai gitu kenapa Kris semarah itu bisa sampe ngelempar bingkai kenapa dia harus genggam payung warna merah itu kenapa harus payung kenapa gak cambuk atau emas putih misalnya. Itu aja sih pertanyaan gue. *kris itu yaoi-an ama luhan, tp Luhan insaf n jd suka cewek, makanya kris marah. nah payung merah itu payungnya luhan jaman msih kecil n jd ojek payung.

    kenapa g emas putih? krn emasnya udah dipake wat bikin cincin kawin. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  72. Kak Ron, gue baru sadar kalo ternyata Kailu tuh di mv drama version bukan rebutan Yoon Sohee, tapi rebutan cokolatos :') daebak!!

    BalasHapus
  73. yaolong kang
    sumpah aku ngakak dewe nik kamar XD

    BalasHapus
  74. KAK SUHOOOOOOOOOOOOOOOOO...
    KAMPRETTTT...GW NGEFANSS SAMA LO DEH SEKARANGGGG...
    XDXDXDXD



    gw setuju kak mengenai mv wolf...serius...beda jauh dari yang gw bayangin. gw bayangin tuh mv nya dihutan...terus mereka beneran bertingkah kaya serigala kelaparan.. nah suara 'saranghaeyo' yang kaya banci mau disunat.. dalam bayanganku itu semacam kaya ada makhluk pendek jelek kaya di harry potter dan dia yg nyanyi saranghaeyo nya...

    tapi ternyata....
    ciri khas SM... rumah kardus gitu..


    sama kita kak...gw malah lebih nunggu drama ver nyaa...
    hohohoho..
    dan mengenai luhan,gw setuju ama pendapat kak suho kalo luhan itu semacam karakter abu2...
    kadang gw lbh suka ngeliat luhan itu kaya bunglon...
    karakter dan wajahnya ga ketebak... terkadang imut,mual,lucu,manly,sangar,dan manis...
    :D :D :D



    asli kak...gw ngakakkkkk pas lo bilang kai itu" KELIATAN KEREN PADAHAL GA MUKUL APA2" wkwkkwkwkkw...

    oiya...BONUS PIC NYA KERENNNN..
    GW SUKAAAA...
    /cium luhan/



    BalasHapus
  75. wkwkwk sumpah nguakak bnget.. :D

    ditunggu review MV dance version nya yaaaaaaaa haha

    BalasHapus
  76. anjir ngakaaaakk bgt...ngakak tengah malam ini mah..hahaaha
    sejak kapan Luhan suka kayu manis?? wkwkwkwk

    BalasHapus
  77. Envy bgt sama eonnie Sohee... T,T btw kai waktu nyium pipi Sohee cute banget ne-_-

    BalasHapus
  78. Sumpah... ga bisa nahan ketawa abis baca... wkwkwkwkwk
    apalagi ngebayangin Luhan jadi pemadam kebakaran spesialis gedung pencakar langit.. itu sukses bikin makin ga bisa berhenti ketawa.. :-D
    Tapi dibalik semuanya, selalu suka sama gaya review yang khas dari kak Suho.. So, Ditunggu Review dari MVnya.. EXO aauuu~~~

    BalasHapus
  79. gue ngakak -_- ga bisa berhenti -_-
    yang paling gue suka yg part sehun ditonjok tiba2 ada chanyeol ._.
    YA TUHAN ITU CEPOT GANTENG GITU ._______.

    BalasHapus
  80. Kak Ron sialan! Bebal! Gue ngakak bacanya. Sialan! Dasar lo ah jago banget reviewnya! Mata lo setajam silet ah! <33333

    BalasHapus
  81. KAAAAAAAAAAAAAAAAK gue nunggu review why so serious sampe jamuraaaaan..

    tega lu kak ama shawolll

    BalasHapus
  82. BWAKAKAKAKAKAKA,,,, GWE NGAKAK GARA2 LO EONN,,,,

    BalasHapus
  83. BWAKAKAKAKA,,, NGAKAK GWE GRA2 LO EON

    so hee,,,,, -_- gwe ga kenal lo lo uda brani brani nya ngambil suami gwe*apaini?

    gwe lucu bngt yang Chen kayak orang baru bangun tidur setelah 365 hari terlelap. Kyungsoo sama Baekhyun pake kupluk gitu malah keliatan kayak Joshua jaman diobok-obok alih alih preman. sumpah mules gwe :D

    sumpah dehh gwe suka gaya lo HAN,,,*TEBARKISS

    BalasHapus
  84. wkwkwkwkwkwkw, ngakak 7 rupa !!

    yaampun, kerdus indomie.. kena banget ! haha

    BalasHapus
  85. wkwkwkw lucu bgt kk reviewnya..

    Menurut aku ya:
    Si luhan sama kai itu sahabtan trus tba2 sohee muncul dan si kai ska sma sohee, trus diam2 si luhan dekatin sohee gtu *crtanya mrka bertiga terjebak cinta segitiga tpi si kai gk tau
    nah peran si kris itu mungkin abangnya si sohee dan kris jga shbtnya si luhan...
    trus itu ada telfpon, kyaknya itu ada kabar klo si sohee itu kecelakaan/meninggal gtu, pas jln2 sma si luhan.. jdi si kai marah besar sma si luhan dan trus pas si kris tau adk nya si sohee kecelakaan/meninggal gtu dia mrh dan banting tuh bingkai yg ada gambar dia sma luhan

    BalasHapus
  86. aku baru pertama kali liat postingan kaka..
    tapi sumpah ngakak + nmbah wawasan *walau agk random dikit tpi tak apa lah*apaini?..
    ditunggu review-2 berikutnya yh kak:)))

    BalasHapus
  87. Hallo ka, aku pembaca baru, review kaka keren abis sumpah.
    Awalnya aku ga ngerti kenapa ada kiss scenenya gitu, tapi sekarang ngerti..

    Sebenarnya aku cengo baca review kaka..

    Tapiiiii, sekali lagi, keren reviewnya.

    dan Salam kenal ka.

    BalasHapus
  88. malem malem baca blog ini ngakak mulu :D
    tapi bagus kok :)

    BalasHapus
  89. waw, blog keren..
    wallpaperny kris :p
    critanya oke :p
    gw banget deh..

    BalasHapus
  90. oke keren nih post-postannya :D
    walaupun laptop jadi korban gara-gara ada adegan Kai nyium tuh cwe *lupa namanya*

    BalasHapus
  91. itu foto luhan yang di belakangannya ada member exo lainnya itu kok kesannya mirip ama film Crowz zero ya ._.

    BalasHapus
  92. elah bang, elo kan cowok. masa lo mau cemburu sama ceweknya kan ga mungkin la ya~ btw segitunya lo ama kai, kasian kan, barongsai itu -_-

    BalasHapus
  93. Gue baca postingan kak suho sampe nyebut... masyaAllah!!! hakhakhakhak *keselek anoa*

    BalasHapus
  94. Ahaha...
    Bias ane dikatain joshua... ahahayyyy

    BalasHapus
  95. untung baca postingan ini, ketawa ngakak dah :D

    BalasHapus
  96. aduuhh sampai sakit perutku gara-gara baca postinganmu, tapi makasih ya :)

    BalasHapus
  97. kalau lagi galau baca postingan ini aja biar ngakak dah (y)

    BalasHapus
  98. anak siapa ini bikin postingan nggak aturan!! ga mikir apa ini ada noona lagi di kantor ngebaca ini nahan ketawa sampe pengen kentut!!! sumpah miminnya kocak,, hahhaah good job min!

    BalasHapus
  99. Sumpah ya ini coment pea banget ahahahahaha . Gue baru pertama kali si buka kaos kaki bau dan ini bikin ngakak sumpah . Segala geri cokolatos di bawa bawa yaalloh hahahahahahaha . Gue cuma mau nanya lo anak siapa ? Makan apa ? Waktu ngehamilin elo ngidam apa ? Nama satpam di kompleknya kai itu siapa ? Terimakasih :D

    BalasHapus
  100. niatnya mau nyari review lagu buat inspirasi song-fic malah sakit perut gara-gara ketawa disini XD gokil amat sih yang punya kaoskakibau ini :3

    BalasHapus