EXO 'WOLF' Drama Version MV_1 Review [PART1]

Gue berasa agak capek Senin kemarin nggak tahu karena apa. Kepala gue rasanya ayak di pencet-pencet gitu. Tapi yang pencet tangan Hagrid. Pusing banget pokoknya. Trus mata gue juga kayak di tusuk-tusuk pake garpu. Dua rasa sakit itu datang disaat yang bersamaan dan sensasinya YA ALLAH. Gue hanya bisa duduk di meja kerja sambil menatap layar laptop. Gue baru sadar sejak weekend kemaren, laptop gue nggak pernah mati. Sejak Jumat malam sampai Senin pagi. Subhanallah. Ciera yang tabah. Alhamdulillahnya sih pekerjaan hari itu lancar-lancar aja.

Seperti biasa, selama satu minggu terakhir di kantor baru, setiap jelang buka puasa biasanya pada heboh nungguin adzan dan gue adalah salah satu yang heboh juga saat itu. Karena semua kerjaan gue rasa udah beres, gue nyempetin waktu buat ngupload beberapa foto S4 di akun fansite. Sampai akhirnya....

Handphone gue bunyi. Ada yang nelpon. Gila. Seumur hidup gue punya handphone baru kali ini ada yang nelpon di hari Senin jelang buka puasa. Pasti rejeki banget nih. Pikir gue. Kali-kali aja yang nelpon tiba-tiba bilang, “SELAMAT ANDA DAPAT TIKET MUDIK GRATIS PULANG PERGI!” Wah... Subhanallah banget.

Pas liat layar hape, incoming call ‘AK2’.

Buset? Tumben. Ada apa. Wah pasti kepencet. Ahahaha soalnya gue yakin banget kalo orang yang jarang nelpon gue tiba-tiba nelpon, kenyataan pahitnya ada 2: kepencet, atau salah pencet. Sedih.

“Halo?” gue bicara di telepon.

“KHAFFAHSJHGGDAGFDFASDA,” sahut seseorang diujung telepon.

“HAH?” gue bingung ini ada apa sebenarnya. Kayaknya beneran salah pencet. Gue diem sebentar sambil mencoba mencerna kata-kata itu tadi.

“Kak drama version keluar.” Kata Ajie dengan nada terburu-buru heboh liar.

“Hah? Drama vers-----ANJIR DEMI APA TUHAN YA ALLAH?”

“Iya kak cek aja YouTube SM.”

“Oke oke!”

Gue langsung menghentikan semua kegiatan gue yang tadi gue lakukan dan langsung ngetik ‘SMTOWN’ di search bar Firefox. Pas YouTube kebuka.

“LAH MANA ADA MV DRAMA? YANG ADA MALAH SUPER JUNIOR NGALAY DI HAWAII.”

Ah becanda kali nih si Ajie.....

Tapi gue pikir kalau becanda masa sampe nelpon-nelpon. Repot amat mau becandain gue sampe nelpon segala. Akhirnya gue mutusin buat search di twitter karena biasanya kan twitter lebih update. Pas itu akhirnya nemu.

Dan......

Ya Allah. Gemeteran. Itu di channel SMTOWN-nya bener-bener masih unlisted videonya belum public statusnya. Masih ada gambar gembok di deket logo channel SMTOWN-nya. Unlisted itu video yang bisa diliat cuma kalo punya link videonya doang. Dan itu pasti yang pertama ngebocorin orang dalem sebelum akhirnya di RT RT sama banyak orang. Ya gak sih ahahahaha. Whatever. Yang penting bisa liat walaupun belum bisa download waktu itu. Dan.... Musik awalnya langsung Black Pearl.

Lemes duluan padahal bentar lagi buka puasa. Pinter banget emang jelang buka puasa gini dikasi MV yang notabenenya sudah dinantikan sejak jaman Nabi Adam.

Dan......

Mulai menonton.....

Reaksi pertama?

“YAH ELAH BERSAMBUNG YAH ELAH GUE MAU LIAT KAI NYIUM SOHEE YAH ELAH.............”

Tapi kemudian diam sejenak dan sadar akan satu hal: paling nggak kalau bersambung jadi masih ada yang ditunggu. Baiklah oke.

Karena gue bekerja di bagian perkepopan juga sebelum akhirnya memutuskan untuk menelaah lebih jauh video musik ‘Wolf’ versi drama tersebut, gue bikin laporan dulu. Tetep. Pekerjaan nomor wahid selama masih ada di kantor. Karena hari ini gue seharian letih banget, gue putuskan setelah pulang kantor untuk langsung tidur karena badan gue kayaknya emang udah nggak bisa diajak kompromi banget. Udah letih banget dari siang. Udah ditusuk-tusuk rasanya.

Sialnya EXO tidak berbelas kasihan bahkan ketika gue tidur gue tetep mikirin video musik ini. Kenapa begini kenapa begitu kenapa Luhan begitu kenapa Kris begitu kenapa Kai begini kenapa Kai begitu. Ya dan ketika gue terbangun sekitar jam dua puluh satu tiga puluh, gue gemeteran, langsung ke kamar mandi, wudhu, kepikiran satu hal yang bikin semakin gemeter. Tiba-tiba otak gue ngomong, “SM mungkin memang troll, jahat, penguras uang, tapi dibalik semua itu SM itu brillant.”

-----------

Awalnya jelas ngebaca dulu jalan cerita apa yang mau dikasi liat SM lewat MV ini. Karena sebelumnya pas teaser 2 dirilis kan kayaknya heboh banget gitu. Bener-bener yang exceed expectation banget lah istilahnya. EXO akhirnya dibuatin drama MV dengan Luhan dan Kris sebagai pemeran utama (oke Kai juga setelah dipikir-pikir) dan setelah itu barulah gue menyimpulkan jalan ceritanya kayak gimana dan yaah sedikit interpretasi. Ini versi gue sih:



Kris dan Luhan adalah dua orang sahabat. Kalau bukan sahabat, ya paling banter mereka adalah dua teman di satu perguruan silat. Semacam teman ngaji di padepokan. Masing-masing mereka ternyata memiliki kekuatan supranatural. Tidak sembarang supranatural, mereka sebenarnya adalah makhluk mutan setengah manusia setengah serigala. Walaupun di awal video ini dan di akhir teaser 2 mereka terlihat seperti bersaudara, tetapi sebenarnya tidak. Mana mungkin seekor Angry Bird bisa bersaudara dengan kuskus. Spesies saja sudah jelas berbeda.
Keputusan kenapa mereka berdua di sini menjadi makhluk mutant setengah manusia setengah serigala adalah jelas karena judul lagu yang mereka nyanyikan di album terbaru mereka ini adalah ‘WOLF’. Kalau misalnya yang jadi lagu andalan di album XOXO adalah ‘Don’t Go’ yang judul Korea-nya ‘나비 소녀’ atau Bahasa Indonesianya ‘Kupu-kupu Betina’, berarti mereka mutant setengah manusia setengah kupu-kupu. Bisa membayangkan bagaimana Kris keluar dari barisan formasi pohon bukan mengaum tapi mengepak-ngepakkan sayap sebagai kupu-kupu raksasa? Akan terlihat keren sih seperti kisah-kisah fantasi tapi tentu jadi aneh. Apalagi membayangkan kupu-kupu raksasa tersenyum menyeringai seperti Chanyeol.

Sudah diputuskan bahwa Kris dan Luhan adalah keturunan manusia serigala. Satu-satunya hal yang menjelaskan mereka memiliki kekuatan supranatural ini adalah tattoo di tangan mereka. Alih-alih berbentuk serigala, tattoo di tangan Kris justru berbentuk naga. Tapi bukan berarti karena tattoo-nya berbentuk naga Kris jadi setengah naga setengah serigala. Membayangkan Kris jadi serigala saja sudah capek apalagi membayangkan Kris jadi serigala yang bisa terbang sambil menyemburkan api. Kasian Bima Satria nambah musuh.
Luhan juga memiliki tattoo di tangan kirinya. Jika tattoo kris berbentuk naga, maka tattoo Luhan tidak berbentuk binatang. Tidak berhubungan dengan binatang termasuk serigala. Tattoo Luhan berbentuk susunan tujuh biji karambol. Alhamdulillah tadi kita sudah memutuskan bahwa tidak ada hubungan tattoo dengan perubahan wujud Luhan dan Kris. Kalau misalnya berhubungan, apa jadinya Luhan manusia setengah biji karambol. Horor. Badannya setengah bundar setengah—ah....

Posisi tattoo inipun berbeda-beda. Jika tattoo Kris ada di punggung tangan kanannya, maka tattoo Luhan ada di pergelangan tangan kiri.

Beruntungnya, tattoo mereka bisa menyala-nyala. Lumayan banget kan kalau misalnya mati lampu pas lagi tadarusan, kepepet butuh lampu, itu lampu bisa membantu pengelihatan untuk membaca.

Adegan di awal video musik ini kita diberikan sebuah informasi bahwa Kris harus pergi meninggalkan Luhan karena sebuah alasan. Alasan ini tidak kita ketahui sampai sekarang. Semua orang bisa mengeluarkan pendapatnya tentang kenapa Kris pergi. Apakah karena memang dia merasa malu dengan masa lalunya ataukah karena memang dia ingin menjadi seorang tenaga kerja ke Malaysia. Walaupun... jika Kris pergi untuk jadi tenaga kerja ke Malaysia, pasti banyak ibu-ibu ganjen yang mau merekrut Kris untuk jadi supir pribadinya. Seperti di FTV-FTV, Kris akan membintangi FTV berjudul “Supirku Ganteng Sekali”.

Lalu sebenarnya apa alasan Kris pergi meninggalkan Luhan?

Alasan pertama: Bisa jadi karena Kris merasa kekuatan supranatural yang dimilikinya ini sudah mulai mengganggu ketentraman hidupnya. Bagaimana tidak? Jika setiap malam bulan purnama dia harus berubah jadi seekor binatang dan berkeliaran di tengah malam, diburu orang-orang, dijauhi masyarakat. Siapa yang bisa tentram? Belum lagi jika dia mulai pusing dan tersesat sampai tak tahu arah jalan pulang. Ketika wujudnya berubah jadi manusia lagi di tempat antah berantah, dia selalu menanggung malu karena perubahan wujudnya dari binatang ke manusia selalu tidak berbusana. (Tentu saja karena sebelum berubah jadi serigala, dia juga takkan menggunakan busana, akan sangat aneh jika orang melihat serigala berkeliaran dengan skinny jeans bukan? Apalagi dengan celana pendek dan kaos kaki sebetis).

Perginya Kris bertujuan untuk mencari jawaban atas segala pertanyaan yang berterbangan di kepalanya. Bagaimana caranya supaya dia bisa mengatasi dan mengontrol kekuatannya tersebut. Bagaimana supaya dia tidak perlu berubah lagi jadi binatang saat bulan purnama datang. Tentunya makhluk setengah-setengah seperti itu tidak akan nyaman hidup di tengah-tengah masyarakat. Karena itulah dia pergi. Karena itulah dia meninggalkan Luhan. Dia ingin mencari jawaban itu. Ingin mencari tahu bagaimana mengontrol kekuatannya yang kadang-kadang berlebihan dan rawan menyakiti orang lain. Di saat yang sama, perjalanan Kris ini juga sebagai sebuah perjalanan untuk mencari cara agar bisa hidup tenang sebagai manusia seutuhnya.

Alasan kedua: dengan dianugerahkan (walaupun sebenarnya mereka memilih untuk tidak punya) super power tersebut, Luhan dan Kris menjadi incaran banyak orang. Mulai dari mafia, gangster, sampai ibu-ibu rumah tangga yang butuh penjaga malam di komplek perumahan mereka. Tentu saja kekuatan mereka ini bisa jadi sangat bermanfaat bagi para gangster dan mafia. Dengan memiliki salah satu dari mereka artinya mafia dan gangster ini bisa menaklukan apa saja.

Itulah kenapa Kris memutuskan untuk pergi meninggalkan Luhan. Bukan karena Luhan tidak ingin kabur bersama Kris tapi lebih baik memang jika mereka berpisah, mungkin begitu pikir Kris. Kalau misalnya mereka selalu bersama-sama, akan lebih mudah menangkap mereka (walaupun akan lebih mudah untuk saling melindungi satu sama lain).

Lalu kenapa Kris yang pergi dan Luhan yang tinggal? Hal ini berkaitan erat dengan seorang gadis yang disukai Kris. Masih ingat lirik lagu ‘WOLF’ tentang manusia serigala yang mencintai seorang manusia? Ya disini bisa jadi Kris adalah serigala yang mencintai gadis itu. Lalu apa hubungannya dengan Luhan? Si gadis itu tidak tahu kalau Luhan dan Kris adalah sahabat. Kris secara khusus meminta Luhan untuk melindungi si gadis tanpa boleh si gadis tahu tentang hubungan Kris dan Luhan (meskipun ada kemungkinan bahwa yang menyukai si gadis itu sebenarnya Luhan dan Kris tidak ada hubungannya sama sekali dengan si gadis). Penting untuk diingat bagian ini karena berhubungan dengan adegan selanjutnya.

Alasan ketiga: Kris memang berniat jadi tenaga kerja ke Malaysia dan jadi supir.

Sebenarnya kalau boleh jujur, Kris juga tidak tega meninggalkan Luhan. Bagaimana mungkin bisa meninggalkan orang yang selama ini makan bersama, tidur bersama, berubah jadi binatang bersama, ileran bersama dan segalanya bersama? Pasti berat. Dan perasaan berat meninggalkan Luhan tersebut terlihat dari adegan awal ketika mereka berpisah. Kris bahkan sempat menoleh ke belakang sebelum benar-benar pergi, menggambarkan bahwa dia sangat khawatir meninggalkan Luhan seorang diri.
Luhan menyembunyikan identitasnya sebagai manusia setengah serigala berkekuatan supranatural dengan pura-pura jadi anak sekolah. Sebenarnya, usia Luhan di sini sudah bukan anak sekolahan. Dia bukan si Doel. Tapi karena wajah Luhan wajah penjahat usia (yang wajah dan umurnya tidak sesuai sama sekali) dia memilih untuk menyamar jadi anak sekolahan.

Karena di awal kita sempat membahas tentang gangster dan perekrutan untuk jadi anggota, Luhan dikejar-kejar oleh beberapa orang. Untuk direkrut mungkin? Atau orang-orang ini memang hanya kesal karena wajah mereka terlihat lebih tua dari wajah Luhan? Bisa jadi. Ketika Luhan pindah ke sekolah barunya (meskipun pura-pura), komplotan gangster ini pun mengejarnya. Luhan berlari dari atas gedung ke bawah gedung. Lompat sana lompat sini. Naik tembok, loncat, muter. Lari lagi. Loncat lagi, muter lagi. Gue nggak habis pikir bagaimana orang yang terburu-buru melarikan diri dari penjahat masih sempat sombong.

Ketika Luhan sedang dikejar-kejar oleh para gangster yang iri dan dengki inilah si gadis muncul. Gadis itu bernama Yoon Sohee. Berambut panjang, bibir seksi, wajah agak tua sedikit dan agak antagonis tapi menyenangkan untuk di tatap (dan mungkin disantap buat Kris pas berubah jadi serigala). Sohee sama sekali tidak terlihat seperti keju. Dia terlihat seperti daging panggang. Lagu Wolf itu seharusnya mengubah liriknya.
 
Sohee yang memang sangat suka memerhatikan benda-benda langit dan suka menyendiri. Dia tipe-tipe Geum Jan Di gitulah pokoknya. Cantik tapi nggak punya temen di sekolahya. Suatu hari, bersamaan dengan Luhan yang dikejar-kejar gangster, Sohee sedang menghabiskan waktunya di atap gedung. Meneropong bulan di siang bolong (bulannya hampir purnama. Mungkin sekitar lima atau enam hari lagi akan purnama). Karena bulan yang diperhatikan Sohee tidak berubah bentuk sama sekali, gadis itu tertidur. Bosan menunggu. Tadinya dia dengan polos berharap akan ada kelinci melompat-lompat turun ke bumi. Tapi tidak ada.

Sementara itu Luhan yang sejak tadi melarikan diri dari gangster (hanya mengitari dan berputar-putar di tempat yang sama dari siang sampai malam. Entahlah ini sebenarnya yang bodoh siapa, Luhan atau gangsternya. Apakah tidak ada tempat lain untuk tujuan kabur? Kenapa harus berputar-putar di lokasi yang sama?) Tapi benar kata para kyai bahwa semua itu ada hikmahnya. Kalau misalnya Luhan kabur ke alaska misalnya demi keselamatan dirinya, dia tidak akan bertemu dengan Sohee.

Sohee terbangun dari tidurnya dan turun dari atap gedung. Dia terlihat tetap putih dan cantik walaupun siang bolong sampai maghrib tiduran di bawah terik matahari. Saat akan bersiap pulang, tiba-tiba dia merasakan sesuatu yang aneh. Tiba-tiba lampu-lampu yang ada disekitarnya berkedip-kedip. Seseorang pasti sedang dengan kampungannya bermain dengan stop kontak (sambil menggoyang-goyangkan badan seperti sedang ada di diskotek). Ketika Sohee melanjutkan langkahnya, dia shock karena seseorang membekap mulutnya dan menariknya ke sudut.
Untung tidak digagahi.

Dalam setiap kisah superhero, tentu saja akan ada sosok seorang gadis tempat si pahlawan jatuh hati. Tak hanya itu, biasanya gadis ini juga akan menjadi saksi hidup si superhero dalam hal ini dia tahu identitas si superhero yang sebenarnya. Contoh, Mary Jane Watson di kisah Spiderman yang menjadi satu-satunya orang yang tahu identitas Peter Parker. Contoh lain, yang dekat dengan manusia serigala adalah Bella Swan yang tahu identitas Edward sebenarnya adalah vampir.

Ketika Luhan menarik Sohee ke sudut ruangan untuk menghindarkannya dari para gangster, Sohee sempat kaget. Mungkin yang terlihat di layar sebatas melihat cahaya keluar dari tangan Luhan. Tapi ketika Sohee dipeluk Luhan dari belakang (secara tidak berniat untuk dipeluk), Sohee pasti merasakan sesuatu yang aneh. Energi yang berbeda datang dari tubuh kurus laki-laki itu.

Luhan tahu bahwa Sohee sedang mencurigainya atas sesuatu oleh karena itulah Luhan memutuskan untuk kabur dan meninggalkan Sohee dengan tanda tanya besar.
 
Waktu berlalu, pagi datang, Luhan menjalankan rencananya sejak awal bahwa dia sedang menyamar jadi anak sekolahan. Pagi itu adalah hari pertama Luhan di sekolah baru. Ketika masuk ke dalam kelas, Ya Allah, secara tidak sengaja dia bertemu lagi dengan Sohee (yang memberinya tatapan curiga dan mencela sejak pertama kali masuk ke kelas itu). Siswa siswi di kelas itu tidak terlalu banyak. Hanya sekitar tujuh belas orang. 11 di antaranya adalah laki-laki termasuk dirinya, sementara yang lain adalah perempuan.

Takdir menyatukan Luhan dan Sohee dalam satu meja dan tempat duduk. Meskipun mencoba untuk tidak memandang gadis itu, Luhan tahu bahwa tatapan yang diberikan gadis itu padanya penuh selidik.

Semua pasti akan baik-baik saja. Pikir Luhan.

Tak butuh waktu lama untuk Luhan bisa akrab dengan anak-anak di kelas itu. Hampir semua laki-laki di sana ternyata satu kelompok bermain. Dari semua perempuan yang ada di kelas itu, Sohee adalah yang paling dekat dengan mereka semua. Ah... itu artinya Luhan memang harus bersikap biasa saja dan pura-pura tidak pernah bertemu dengan gadis itu. Sebaiknya memang begitu. Karena sepertinya salah seorang dari mereka seperti menyukai Sohee.

Kalau melihat kembali ke teaser 2 dimana ada adegan Kai mencium Sohee, bisa disimpulkan bahwa sebenarnya Kai memang menyukai Sohee (dan jadi satu dari peran utama dalam video musik ini). Ketika sebelas orang ini keluar dari sekolah di malam harinya, ada adegan dimana Kai seperti menggerakkan tangannya, mengusir Sohee sebelum akhirnya gadis itu naik bus. Walaupun terlihat seperti mengusir pengemis ala karakter konglomerat dalam sinetron Indonesia, tapi hal ini bisa mengindikasikan kalau sebenarnya ada hubungan khusus antara Kai dan Sohee.

Entah dia harus menyebutnya kesialan atau sebuah keberuntungan, tapi malam itu ketika Luhan sedang bersama dengan teman-temannya, para gangster iri dengki kembali datang dan menantang Luhan. Karena kali ini dia tidak sendiri, akhirnya dia menerima tantangan itu dan janjian di sebuah gedung kosong yang tak terpakai. Khas drama Korea anak SMA sekali perkelahiannya. Kalau anak-anak kampung biasanya pasti akan berkelahi di tanah lapang. Oh itu di kampung saya bukan di Korea.

Sebenarnya adegan perkelahian Luhan bersama dengan 10 orang lainnya ini terlihat aneh. Berapa hari mereka saling kenal, kalau boleh tanya? Sepertinya belum sehari. Entah terbuat dari apa hati 10 anak-anak itu sampai-sampai mau merelakan energi dan juga keselamatan jiwa raga mereka berkelahi dengan gangster musuh orang yang baru dikenalnya kurang dari 24 jam. Tapi yah, kedekatan seseorang dengan orang lainnya memang kadang tak mengenal waktu. Ada yang kenal hanya lewat media sosial saja bisa berpacaran. Yah kurang lebih begitulah perumpamaannya.

Pertarungan sengit terjadi di gudang tua itu. Jika melihat postur tubuh para gangster dan membandingkannya dengan postur tubuh semua teman-teman Luhan, kita berani bertaruh teman-teman Luhan pasti kalah. Para gangster terlihat memang seperti gangster (yang kebiasaannya melakukan hal-hal seperti berkelahi, menodong, memalak) sementara teman-teman Luhan terlihat seperti boyband yang suka mandi bareng. Bagaimana bisa mengalahkan gangster?

Keadaan mereka semakin terpojok. Teman-teman Luhan semuanya terpojok. Dalam bahaya. Luhan merasa bertanggung jawab. Tentu saja. Kalau bukan karena dia dan masalah hidupnya yang ribet itu teman-teman baru yang dikenalnya tak lebih dari 24 jam tak mungkin terlibat dalam sebuah perkelahian. Bahkan mungkin 10 orang lainnya tidak tahu kenapa harus berkelahi. Mungkin pikir mereka berkelahi itu keren. Padahal mereka tidak tahu mereka berkelahi untuk siapa dan untuk apa.

Melihat teman-temannya terpojok emosi Luhan memuncak dan jiwa binatang dalam dirinya bereaksi. Dia mendorong keras salah satu gangster yang sedang berhadapan dengannya dan kemudian dengan setengah mabuk (sempoyongan) dia berjalan ke arah gangster lain yang sedang melawan teman-teman barunya. Luhan berniat untuk menghabisi mereka semua.

Bodohnya. Entahlah. Kemudian saya bingung sebenarnya yang lagi sempoyongan disitu siapa. Entah kenapa ketika Luhan mencoba memukul salah seorang gangster, D.O sok-sok jagoan mau menahannya. Atas alasan apa? Jelas-jelas para gangster sejak tadi sudah menyakiti mereka kenapa laki-laki hobi melotot itu mau melarang Luhan memukul si anggota gangster? Ketika D.O mencoba menahan tinju Luhan, laki-laki kurus itu merasa terganggu dan dengan kekuatan penuh meskipun tidak sengaja, melempar D.O ke ujung ruangan, mendarat mulus di tumpukkan kardus, dan berdarah-darah. Luhan bahkan tidak menonjok bibir atau wajah D.O tapi wajahnya tiba-tiba saja berdarah. Padahal hanya menabrak tumpukkan kardus. Seru sekali.

Tapi adegan itu terlihat masuk akal. Ketika sedang berada dalam emosi yang tidak stabil dan jiwanya sedang dikuasai oleh makhluk lain (yaitu si serigala), tentu dia tidak akan bisa mengenali mana kawan mana lawan. Khas manusia serigala biasanya seperti itu kalau merujuk para serial Harry Potter. Tapi... itu terjadi ketika manusia serigalanya sedang berubah wujud di malam bulan purnama. Malam itu... Luhan....

Pukulan tidak sengaja Luhan ke D.O membuat teman-temannya marah. Kai adalah orang pertama yang bereaksi saat itu dan memberi tatapan membunuh pada Luhan. Itulah... kenapa sebelum mau diajak berkelahi dengan gangster, sebaiknya mengenal lebih jauh dulu dengan orang baru dari hati ke hati.

Karena marah, 10 orang itu meninggalkan Luhan sambil membawa D.O yang berdarah-darah. Luhan sendiri merasa menyesali perbuatannya dan menyesali kenapa dirinya tak bisa mengontrol emosi. Saat itulah seseorang mendekat. Sohee.

“Siapa kau? Makhluk apa kau?” Pertanyaan ini muncul karena saat itu Sohee kembali melihat tattoo di tangan Luhan bercahaya. Malam sebelumnya, dia melihat hal yang sama.

Entah kenapa Sohee menangis. Kenapa? Apa karena dia sedih D.O kena hajar? Bisa jadi. Tapi yang jelas kejadian itu membawa penyesalan mendalam buat Luhan. Dia mencoba menenangkan hatinya seiring dengan padamnya cahaya yang muncul dari tattoo biji karambolnya itu.

Bersambung.

Share:

67 komentar

  1. a aa aaaaddhuuuhh..sahur2 udah bikin perut sakit ka....((masih bayangin bentuk srigala kalo pake clana pendek sama kaos kai selutut kaya gimana))

    kirain baeki disitu perannya cuman numpang lewat aja..oooo ternyata andilnya cukup besar, sebagai penari stop kontak!!! ((ketawa kejer)) XDXDXDXDXD

    BalasHapus
  2. ngakak wehhh :D masa laki gue jadi tenaga kerja di malaysia XD.. Salah satu kutipan fav..
    "sementara teman-teman Luhan terlihat seperti boyband yang suka mandi bareng. Bagaimana bisa mengalahkan gangster?'' LOL XD

    BalasHapus
  3. Hehe as always review-an kakak selalu bikin senyum and ketawa. Tp masuk akal bgt deh. Thanks kak ^_^. Oh dah waktu imsak neh kak, selamat menunaikann shlt subuh.

    BalasHapus
  4. Hahhahahahaa sumpah kalo bukan karna baca review an lo kak gue masih ngira kai ngajak gabung, "Tarrawa Tarrawa." Ehh ternyata kai itu nyuruh sohee pergi makanya dia naik bis. Gue kira sohee diajak gabung tapi gak mau. Hahhahaha. Mau nanya deh, menurut lo Kaisoo, hunhan, itu couple bikinan SM atau natural terjadi begitu saja???

    BalasHapus
  5. Biji Karambol wkwkwkwkwk LOL

    BalasHapus
  6. Awwwwwwwww. Akhirnya datang juga~ Top markotop lah pokoke kalo kakak yg buat mah. Domo arigatou gozaimasu banget ya kak udah luangin waktunya buat ngereview. Hehehe as always kak, gak mungkin gak ketawa kalo baca ini.
    Oh penasaran banget peran Kris di MV ini apaan.Iya sih pas pertama nonton heran juga kenapa itu DO tiba2 nangkep tangan trus ngalangin gitu. Waktu teaser kedua, curiganya Luhan Kai marahan karna ngerebutin Sohee. Tapi di MV Drama Ver. Part 1 mereka marahan gara2 Luhan ngelempar DO ke kardus. Ckckck

    @irvaadfa

    BalasHapus
  7. Luhan keren banget.. kya! apalagi pas guling-guling (?) loncat dari tangga (ã… _ã… )
    sama kak pertanyaan saya juga kenapa Sohee sampe terisak-isak pas adegan terakhir abis tanya Luhan "siapa kau?" :3

    BalasHapus
  8. tattoo.. *keren*
    biji karambol .___. itu rasanya ..
    5 jempol buat review ini. reviewnya bikin aku nangis bombay *ala komen ff*
    lanjut kaakk

    BalasHapus
  9. Salah banget aku liat twitter pas baru bangun tidur untuk sahur... Dan akhirnya aku makan sahur sambil baca ni postingan...

    Yang pertama terpikirkan adalah... 'Buset! Kak Suho kejar tayang amat? Ga bisa gitu postingnya nunggu agak siangan?? Takut keburu nongol yang baru kali ya?'

    Pertanyaan pertama.... (emang kuis?)
    *'Kedua pergelangan tangan kiri?' -- Emang tangan Luhan dua duanya kiri ya kak? Eo?

    *Kenapa Luhan kayak terkejut gitu pas liat Soohee didalam kelas yang sama kalau emang dia datang untuk melindungi Soohee seperti perintah Kris? (elah ribet)

    *Dyo itu jadi tipe penengah disini. Dia kayak yg menentang adanya perkelahian.. Yang salah Dyo juga sih, kenapa dia harus datang dari belakang? Kalo dari depan kan Luhan masih bisa bedain kalo Dyo itu adalah teman. Toh Luhan bisa bedain mana Gangster -bermasker- mana Kai.

    Oke. Dan akhirnya -ternyata- MV Drama Version beneran ada. Dan itu 'sesuatu' banget...

    Selamat menikmati!! (Stuck. Speechless)

    Irma lovatz

    BalasHapus
  10. Luhan actingnya lumayan. Aku gak bosen nonton MV ini. Pake acara to be continue segala, berasa diPHP. haha.

    BalasHapus
  11. HAHAHAHA LO EMANG ANJEEER BANGET BANG !!! SANGAT MENGENAL JAUH SI SERIGALA ITU~ APA JANGAN2 KAU SERIGALA BERBULU DOMBA BANG?! #PLAK
    SUMPAH NGAKAK ABEEZZZZ !!!

    Gue awalnya bangun tidur, lupa sahur dan cuma bengong diatas tempat tidur. Gue mikir "gue gak sahur ya. Oh". Dan dengan santainya adek gue ke kamar gue, polos bgt bilang "kasihan yg gak sahur, mau tetep puasa?" #uhuk disitu gue sakit hati. Gue diejek anak KELAS 1 SD BANG ! *curhat* :|
    Sampe akhirnya buka hape, ada wasap temen, suruh baca blogmu, ANJEEERRR GUE MENANTIKAN UPDATEANNYAAA *ketjupin*

    DEMI APAPUN NGAKAK MAMPUS DG KATA2 "Kupu2 raksasa tersenyum menyeringai seperti Chanyeol" HAHAHAHA. Gue merasa sekarang Chanyeol super aktifnya .-. Duh, makan apa setaun ini bs jadi berubah menyeramkan gitu -_- rich teeth sih, Oh, pantes~

    Aaaaaa, reviewmu yaeelah sesuatu hal yg bs mengobati sakit hati gue karena 1. Tidak sahur, 2. Diejek anak SD. Sumpah bang gue ngakak abeezz. Apaan itu luhan dinistai, HAHAHAHHAHAHA
    Biasanya yg dinistain lo itu kalo gak kai ya byunbaek T^T
    Ini semacam gue puas lo nistain KRIS SAMA LUHAN HAHAHAHA, MANUSIA GANTENGNYA SIALAN ITU LO NISTAIN DAN GUE NGAKAK *sembur api naga*

    Ya walopun harus kecewa karena disitu muka Baekhyun dan Sehun sangat sangat sangat minim di shoot, gue tetep bahagia drama version keluar lah. Luhan lo ganteng abez pokoknya~ KAI LO SEXY NYA DIATUR DIKIT DONG, BIKIN PUASA MAU BATAL MASAK !! #plak #gebukin

    Okee, sekian, terimakasih, lo tetep harus gila kayak gini bang ! Kibulin terus itu serigala tampan nya kurang ajar itu, HAHAHAHA~ bye~

    BalasHapus
  12. Hahahaha... semua perumpamaan itu buat saya jadi agak miring XD
    Ya Allah kenapa ada minthor segaje ini. Lawaknya kebangetan! Lebih lucu daripada Sule! Lebih cetar menggeledek daripada Sahrini XD

    Baca postingan ini sukses buat gue ngakak terguling-guling, dan melompat-lompat di tembok layaknya Luhan di MV...

    Engga bisa terlupakan dengan 'biji karambol'nya. Daebak gila lu kak suho! XD

    BalasHapus
  13. lagu pertama itu bukannya heart attack ya? bukan black pearl O_O

    BalasHapus
  14. Anjritttt gua ngakak di kantor..

    Biji kerambol....

    BalasHapus
  15. NGAKAK BLEH~ HAHAHA XD

    Aku udah baca ini dari waktu sahur tadi. Tapi gatel pengen komen sekarang, setelah aku ngrasa ada yang kurang sreg sama pendapat kak ron. Soal ini -->

    "Berapa hari mereka saling kenal, kalau boleh tanya? Sepertinya belum sehari. Entah terbuat dari apa hati 10 anak-anak itu sampai-sampai mau merelakan energi dan juga keselamatan jiwa raga mereka berkelahi dengan gangster musuh orang yang baru dikenalnya kurang dari 24 jam."

    Kalau menurutku ya kak, setelah Luhan jadi murid pindahan sampe moment mereka berantem itu udah lumayan berjarak lama. Di MV kan ada cuplikan yang Luhan maen bola bareng2, Luhan ngajarin gulat Suho, eh Suho kan ya?, trus ada moment mereka rangkulan berempat sama Sohee, Kai, dan D.O.
    Kalau menururtku itu menunjukkan perjalanan day by day-nya Luhan sampe akhirnya bisa jadi deket sama 10 cowok yang suka mandi bersama.

    Gitu aja sih, selebihnya.... DAEBAK !!!
    Bahasa kak ron di-review-an kali ini rada beda dari biasanya. Berasa FANFICTION banget bacanya, hahaha XD

    BalasHapus
  16. eh kak, kl diliat2 wajah sohee sm luhan itu mirip ya... #ngaco

    BalasHapus
  17. huahaha ngakak masa bacanya xD kalo Kris jadi TKI terus jadi sopir, aku juga mau jadi majikannya, ntar sama aku dipacarin.. haha
    semua yg kaka tulis keren >< berjempol2 (?) buar review ini..
    ditunggu review part 2 nanti klo udah dirilis kkk

    BalasHapus
  18. So fast kak suho review nya buat drama MV! Top banget lah pokoknya review ini kak.. seru banget dan keren juga! komen dari aye:

    1. Alasan mas Kris tinggalin Luhan itu make sense banget pokoknya. Paling suka alesan no.2, di mana Kris mutusin berpisah dari Luhan cz mereka terlalu bahaya kalo berdua. Sekalinya ketangkep langsung berdua ketangkep. Make sense dan sesuai ama apa yang aye pikirin.

    2. Setuju soal Luhan yang langsung akrab sama temen-temennya. Masa gara-gara bikin gol terus mereka langsung anggep Luhan itu orang baek dan percaya sama dia? aneh banget. Maybe kalo dibikin agak dipanjangin dikit soal gaulnya Luhan ama temen-temen EXO bakal lebih bagus *maunya sih :p

    3. Emang kayanya Sohee dimodusin sama Kai, tapi entahlah aye masi bingung Luhan tau apa engga kalo Kai lagi modusin Sohee.

    4. Sohee mutusin ngikutin Luhan cs ke gudang tempat berantem, maybe dia khawatir ama nasib 11 temen2 boybandnya yang meragukan buat berantem tapi at least dia berani banget mau nyusulin mereka. She's a brave girl! :)

    5. Adegan berantemnya so off menurut aye. Ga ada greget sama sekali -___-

    6. Luhan ngeluarin superpowernya gara2 ga tega liat teman2 nya menderita *eaaaa. Nah di sini aye bingung, tattoo dia kan sama kaya di era MAMA, apa itu berarti dia adalah serigala alien yang masih punya kekuatan telekinesis? ataukah cuman serigala biasa yg bisa jadi kuat banget?

    7. Setuju 100 persen soal Dio di review ini! Ga bisa komen apa2 lagi! XDD

    8. Pas adegan terakhir juga ada to be continue nya, menurut aye ini strategi pemasaran yang bagus banget dari SM secara minggu ini boyband2 lagi pada gencar kambek. MV part 2 sengaja disimpen biar fans tambah penasaran dan anticipating.

    Sori kak suho komennya kepanjangan.. haha at least paling suka quote yang ini dari kak suho : "SM mungkin memang troll, jahat, penguras uang, tapi dibalik semua itu SM itu brillant". Thanks again kak buat reviewnya! XOXO

    BalasHapus
  19. Tulisan to be continued yg di mv ga keren abis -___- seharusnya setelah luhan nunduk, menyesal dengan segala perbuatannya, nah baru setelah itu layar mvnya item baru muncul to be continued ala font wolf gitu,aiih pasti kereeen (ˆ▿ˆʃƪ) *calon editor film* kkkk tp mvnya emang kereen bgt,ternyata exo bakat jadi aktor kkkkkkk
    Duh, emangnya kak suho adalah reviewer nomor satu seplanet makiiin ngefaaaansss (ˆ▿ˆʃƪ)
    Hmmmm tpi menurut aku ya kak, si kyungsoo kesakitan butuh dibopong,butuh pertolongan,mangkanya dia mampirin luhan,eh taunya dilempar ckckck sungguh malang,disini yg anehnya kenapa waktu luhan transform stengah wolf,hilang kendali ga mukul jongin? Pdahal sebelumnya luhan berpapasan sm kai,
    Dan sohee nya sendiri sumpah dia cantiiiiik bgt,meskipun aku fangirl, tapi dia bener2 cantik,ektingnya keren bgt sumpah ngefaaaans soheee (ˆ▿ˆʃƪ) waktu dia natap luhan beeeeh berasa aura gimana gitu,suka suka..btw dia ternyata tinggi bgt yah,hmpir setinggi luhan waaaaahwaaaah...
    Satu lagi kak suho, kenapa ya aku lebih suka heart attack yg jadi backsoundnya drama version itu,cocok aja dibandingin sama lagu yg 3 lagi, berasa gimana gituu...pokoknya lebih suka part yg heart attack hahahahaha
    -sekian :3
    @llingllin

    BalasHapus
  20. Ga tw ini takdir atw apa... Tapi pas saya baca kalimat "Belum lagi jika dia mulai pusing dan tersesat sampai tak tahu arah jalan pulang." di playlist juga lagi muter lagu butiran debu dengan lirik yang sama... udah itu aja sih kak... #DOR

    BalasHapus
  21. TKI.... Malaysia.... *flat*

    BalasHapus
  22. Ya ampun sumpah astagaaaah gue baru nemu ini blog hari dan yang punya kurang ajar banget bikin gue ngakak2 ampe dilirik2 ama nyokap!!
    Bagian favorit:
    'Para gangster terlihat memang seperti gangster (yang kebiasaannya melakukan hal-hal seperti berkelahi, menodong, memalak) sementara teman-teman Luhan terlihat seperti boyband yang suka mandi bareng. Bagaimana bisa mengalahkan gangster?' MANDI BARENG?? ASTAGA MANDI BARENG??? HAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  23. best part: "Para gangster terlihat memang seperti gangster (yang kebiasaannya melakukan hal-hal seperti berkelahi, menodong, memalak) sementara teman-teman Luhan terlihat seperti boyband yang suka mandi bareng. Bagaimana bisa mengalahkan gangster?" mandi bareng??? MANDI BARENG??? hahahaha parah parah maksimal banget! pecaaaaah kocaknya!!

    BalasHapus
  24. Adooooh makasih bang, finally lo bikin ini riviyu, dari kemarenn2 gue refresh2 ini laman ma twitter lo buat liat riviyu terbaru lo bang. As always bang review lo gue tunggu terus sejak 3 kali puasa 3 kali lebaran #hiraukan
    Ya Allah ngakak bener dah ngebayangin si Kris jd TKI ke malaysia, mending die jadi babysitter kucing gue aje bang (malam tadi kucing gue lahiran bang #curhat #hiraukan) daripada ke malaysia. terus kasian sama si D.O melayang nubruk n ketimpah tuh kardus2, trus bedarah. gue curiga jangan2 ada beton didalam tuh kardus makanya Kyungsoo bedarah.
    Buat Kaiiii....kenapa gue ngebiasin lo ye?KENAPA?KENAPA? #zoom in #zoom out

    Bang RONNNNNNNNNN Thank ye bang....

    BalasHapus
  25. ngakak deh postingannya hahaaa XDD

    ditunggu part.2 kak.. fighting kak ron!!!^^

    BalasHapus
  26. menurut aku malah gini om:


    Kris suka sama Sohee---> Kris mau pergi, nah si kris titip Sohee ama Luhan, ya ngasih Sohee sehat ngak, masih cantik ngak, dll/?---> buat memenuhi amanat Kris Luhan jadi anak SMA (eh, bener SMA kan?)-----> and ternyata Sohee pacarnya Kai ----> trus ada adegan jotos-jotosan itu ----> 10 orang itu jadi benci ama Luhan ---> Luhan suka ama Sohee ---> Luhan liat si Kai nyium Sohee ---> rebutan deh si Kai ama Luhan -----> Luhan atw Kai atw Kris ngebanting Foto Luhan ama Kris karena salah bertindak /?.

    beda tipis dah XD. TBC nya bikin nyesek tau, bikin yang tadinya lompat-lompat seneng jadi murung.

    kata-kata om yang bikin aku jatuh gara-gara kaget -_- --> “YAH ELAH BERSAMBUNG YAH ELAH GUE MAU LIAT KAI NYIUM SOHEE YAH ELAH.............”

    kata kakak aku waktu liat aksi kejar-kejarannya si Luhan "ngapain ya jungkir balik gitu padahal lagi dikejar. kalau aku jadi dia aku berubah jadi serigala dan makan mereka semua" XD oke itu asli mirip sama kata-kata om XD

    aku malah mikir Kai paling marah gara-gara si D.O kan copel dia :D

    kalau diliat-liat si Sohee mirip IU deh

    BalasHapus
  27. KAK RONNNNNNNNNNN

    KENAPA LINKNYA HARUS EXO-MAIN-SIENETRON >??????? AAAAAAAAAAAAA

    BalasHapus
  28. GERCEP BANGET KA >_<
    Aku suka " sementara teman-teman Luhan terlihat seperti boyband yang suka mandi bareng" *NGAKAK*
    Ka ron disini lebih amat jujur(frontal),tapi aku suka. malah aku ga kepikiran kalo kris yg duluan naksir sohee.....

    BalasHapus
  29. yoloh kak.. lu kayak lagi deskripsiin fanfic tau ga?hahahaha tp menghibur lah as always.. gw setuju tuh pas Luhan dikejar gangster trus sebelum belok malah loncat muter dulu baru lari.. di pikiran gw pertama liat adegan itu "lahh sempet itu gegayaan dulu?" wkwkwkwk..

    kak, senyumnya Kai pas nyuruh Sohee pulang.. Tuhaaannn.. mukanya kayak om-om "coy pulang giihhh,,ntr jatahnya dirumah aja yaaa..tungguin lohh"
    *jatah permen, jgn mikir engga2 dulu kak* XD

    BalasHapus
  30. "Kalau bukan sahabat, ya paling banter mereka adalah dua teman di satu perguruan silat. Semacam teman ngaji di padepokan."
    Gue mengap-mengap kaya paus terdampar di atas karpet :D
    kaka you're the best.
    ngebias ah LOL
    tapi menurut aku sih kak Kris itu minggat untuk mengembangkan Art Careernya :D

    BalasHapus
  31. ASTOGEH , KAK RONN!!
    ngakak , tau kak!! xDD
    (Tentu saja karena sebelum berubah jadi serigala, dia juga takkan menggunakan busana, akan sangat aneh jika orang melihat serigala berkeliaran dengan skinny jeans bukan? Apalagi dengan celana pendek dan kaos kaki sebetis). gila loh aku langsung ngebayangin..xDD

    BalasHapus
  32. 'Untung nggak di gagah'

    Sumpah part terngakak! Secara kalimat di atasnya udah keren ala FF gitu. EH, waktu baca kalimat itu, langsung deh. Ngakak to the max.
    Ditunggu next chapter. Kagak enak banget ya, baca sesuatu yang bertuliskan To Be Continue..
    Berasa sinetron aja..

    BalasHapus
  33. "Seseorang pasti sedang dengan kampungannya bermain dengan stop kontak (sambil menggoyang-goyangkan badan seperti sedang ada di diskotek)."

    kok gue langsung inget Baekhyun sih . . XD

    BalasHapus
  34. Ya Allah kak... keren banget sinopsisnya(?) berasa kaya baca FF
    keren kaaaakkkk!!!!!

    BalasHapus
  35. sohee jahat kak! dia deketin kai! dia nggak ngerti perasaan aku, hiks.

    BalasHapus
  36. kenapa ada biji karambol segala,,,hahaha ngakak berat om...

    dan aku juga mikir seharusnya dalam keadaan terdesak pun luhan gak perlu jungkir balik ala tarian spanyol (ahhh lupa namanya) itu malah bikin lama,,,harusnya bisa lari 20 meter eh cuma 10 meter kan....hahaha XD

    BalasHapus
  37. sakit banget lu kak. ngga ada kerjaan lain apa ya bikin beginian panjang nya lebih panjang dari fanfic fanfic di Asianfanfics=))) saur saur bukannya wudhu malah baca beginian kan. ngakak pula. Ya Allah.. maafin kak ronz ya Allah.. dosa nya banyak.

    BalasHapus
  38. wah review ini udah gue tunggu-tunggu nih bang, makasih bang suho
    gilak bang lu begonya apa pinternya(?) keterlaluan....bisa bikin beberapa alternatif cerita dari satu mv doang
    tp gue kurang sreg ni bang kalo akhirnya si sohee sama kai ada hubungan apa-apa, masak yang naksir sohee 3 orang bang?
    bayangin bang 3 manusia serigala!!!!! *eh berarti yang naksir sohee 1,5 manusia dan 1,5 serigala ding ya, tp gue juga mau manusia serigala macem mereka....:AAAAA

    BalasHapus
  39. makasih banget bang suho, reviewnya udah gue tunggu-tunggu *cium jauh
    gile bang lo keterlaluan begonya ato pinternya (?) bisa bikin beberapa versi cerita dari satu mv, mestinya sm ngerekrut lo buat jadi penulis skenario mv dramanya sm bang

    tapi gue kurang sreg ni bang kalo nantinya ternyata si sohee ada hubungan apa-apa sama kai, enak banget dia ditaksir 3 cowok cakep...bayangin bang 3 ada manusia serigala yang naksir sama dia *eh tapi secara teknisnya sih 1,5 manusia dan 1,5 serigala sih, tp gue juga mau ditaksir sama cowok macem mereka :AAAAA

    oia bang, gue akhirnya tau hubungan kris sama luhan bang, mereka itu saudara susuan bang, sesusuan mama serigala

    BalasHapus
  40. "Tapi karena wajah Luhan wajah penjahat usia (yang wajah dan umurnya tidak sesuai sama sekali)"
    setuju banget sama ini. ahahaha.
    review kejar tayang yang ketjeh sekaliiii :D

    BalasHapus
  41. "Tapi karena wajah Luhan wajah penjahat usia (yang wajah dan umurnya tidak sesuai sama sekali)"
    setujuuuuuu!
    lah ngomong2 itu linknya -_____-
    exo main sinetron?!
    kenapa nggak sekalian sinetron exo naik haji the series atau sinetron exo edisi spesial ramadhan?

    @NyieLa

    BalasHapus
  42. alasan ketiga: kris mw mudik ka.... hehe...ikutn nimbrung yak....

    BalasHapus
  43. '......Ketika Sohee melanjutkan langkahnya, dia shock karena seseorang membekap mulutnya dan menariknya ke sudut....Untung tidak digagahi.'


    '....Para gangster terlihat memang seperti gangster (yang kebiasaannya melakukan hal-hal seperti berkelahi, menodong, memalak) sementara teman-teman Luhan terlihat seperti boyband yang suka mandi bareng. Bagaimana bisa mengalahkan gangster?...'




    BAHAHAHHAHA kak ron anjir lu kak. beneran. gue mau gak ngakak ngeluarin energi banyak banyak biar puasa gue gak lemes tapi ini.... ini gue gak bisa buat gak ketawa Ya Allah kak suho sang author-nim. gue baca ini samper keringatan. sampe gemeteran. sampe lemes. beneran. seru sekali.
    sama kayak mv pas part luhan dan kawan kawan lagi silat silatan lawan gangster tapi akhirnya kalah dan berakhir dengan dio melayang hingga menimpa tumpukan kardus . wah seru sekali.

    gak sabar gak sabar nunggu part II-nya ngebet banget pengen lihat adegan Kai nyium Sohee lebih lama. SEMOGA GREGET.



    eh gue setuju kak emang sohee itu menyenangkan untuk di pandang dan sekilas dia mirip sama IU.
    coba misal kalau yg jadi model mv itu IU wah itu gue pasti------ ((lupakan))
    bahahahahahha. Gue juga IU biased loh kak Ron. hehehehe.

    yaudah.
    selamat menunaikan ibadah puasa. salam ketjup.

    BalasHapus
  44. “SM mungkin memang troll, jahat, penguras uang, tapi dibalik semua itu SM itu brillant.”
    IYA BANGET

    SM pinter banget buat bikin fans nunggu kelanjutannya heu.

    keep review ya kak!

    BalasHapus
  45. by bekantan pecinta kyungsoo bonyok

    gue udah baca postingan ini 1 jam waktu abis di post tapi ga bisa komment,,,,
    om,,sebenernye gw kecewa krna loe gak masukin foto bonyokny si kyungsoo,,,,#nyampe sekarang masih belum ada waktu untuk liat mv ny,,,,
    next riview harus kece ya om!!!
    dan satu lagi ,,,kenapa di postingankali ini loe kayak gak semangat buat review ini yah???
    #ternyata pindah ke lain hati
    #tonjok kyungsoo

    BalasHapus
  46. kampret !!!! ngakak gw kak !

    semoga wolf sinetron ver. cepet dirilis chapter 2-nya !!^___^
    oia kak. review teaser-nya F(X) yo kak !!.")9

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, review juga tuh teaser fx. ada si bangKAI kkamjong tuh dipeluk krystal. :)

      Hapus
  47. seru banget nyasar ke blog ini....
    itu sumpeh bikin ngakak bruakakakkaka
    oh ya kayaknya mereka kenal luhan bukan cuma sehari deh, kan sempet main bola. udah gitu seragam luhan juga beda, gaya rambutnya juga beda pas pertama kali masuk.
    aduh ngocok perut sumpah, mana linknya exo main sinetron lagi wakkakakak

    BalasHapus
  48. Kris bukan TKI kak,dia itu bisa jadi TKK (Tnnaga Kerja Korea),atau TKC (Tenaga Kerja China),mungkin juga TKC *jiah sama (Tenaga Kerja Canada)..see? at least dia bukan orang Indonesia,kalau dia orang Indonesia,mesti udah dipacarin sama kak Ron *OOps
    #penting,abaikan..TOLONG BANGET ABAIKAN

    dan sebenarnya Kris pergi,dia mau les nggambar,iyah,biar tau kalo uler cobra itu nggak ada yang punya kaki..

    BalasHapus
  49. kak ron.. makasih udah bikin aku ngakak gak berhenti berhenti dari tadi.. haha hihi.. nice review kak~ aku jadi gak sabar liat mv drama version part selanjutnya.. yaa, aku harap luhan udah gak usah pamer bisa turun tanpa tangga.. bahaya.. keke..
    Aku tunggu review yang lainnya kak~

    BalasHapus
  50. lambang luhan di bilang biji karambol nyahahahaha ngakak gue kak
    postingan nya keren banget bikin ngakak


    kak ron makasih review" nya ya,aku tunggu yang lain nya ^^

    BalasHapus
  51. sohee di pict kedua dari bawah cantik bgt yak om? rambut bagian depan bergelombang + lipgloss nya membahana sepanjang masa, padahal habis tiduran di bawah terik matahari dari siang bolong sampai maghrib. atau jangan2 sohee nyalon dulu di dalem bus -,-

    BalasHapus
  52. makhluk hobi melotot?? hahahah ngakak

    BalasHapus
  53. Jelek lo bang. Waktu lo bilang Kris manusia setengah kupu-kupu, gue mikirin Kris berubah jadi cemnya Mariposa gitu... Ah my brain it hurts....

    BalasHapus
  54. Koplak nih fantasinya....
    masa si tiang jdi kupu2?? nah ntu si pnjahat umur jdi bola krambo. kga kbayang...
    HAHAAHAHA.... Kocak abis

    BalasHapus
  55. wakkakaa, sumpah ngakak banget baca review ini kak... hahahahaha

    BalasHapus
  56. KAKAK DEMI BAEKHYUN YANG MATI-NYALAIN STOP KONTAK SAMBIL GOYANG DENGAN GAYA KAMPUNGAN REVIEW INI MOODBOOSTER BANGET ! /maaf kak, capslock keinjek dio :D

    BalasHapus
  57. Hahaha...hadoh ga ada berentinya ketawa,ni Blog Mood Maker banget.
    DEMI LUHAN ato DEMI PANCI D.O gue suka ni blog.

    BalasHapus
  58. eh sumpah bang gua ngakak bacanya. berasa baca FF sumpah XD ini FF genre komedi. udah lama kagak baca FF lah baca ini langsung keinget lagi rasanya baca FF

    aduh bentar saking banyaknya yg pen di omongin speechless sendiri malah (?)

    tapi koplak weh kris jd tenaga kerja ke Malaysia XD dan judul FTV "supirku ganteng sekali" njir mules XD

    nah terus itu yg sohee kagak item gegara berjemur dari siang sampe maghrib itu jg gue juga baru sadar .__. hebat ye kagak item, ttp aja bening, njir iri (?)

    yg disayangin adegan kris disini cuma pas backsound black pearl aja :|
    hhhmm, suka sih sbnernya sama pemilihan lagunya drama ver ini. pertama Black Pearl, terus Heart Attack, terus Don't Go, nah endingnya Wolf. berasa pas aja gitu (?)

    lah terus yg sohee satu kelas sama 11 cowok ganteng itu njir iri sumpah :| klo gitu caranya rajin deh pergi ke sekolah. pen nya tiap hari aja gitu sekolahnya, waks

    apa lagi ya :/ udah ah gitu aja, sorry deh kalo nyampah di comment n__n hhe
    tapi sumpah ini berasa baca FF XD

    Keep Fighting bang RON! '-')9

    BalasHapus
  59. Berasa baca ff yg genrenya 70++ ini gue /? . Biji karambol ........ :''3

    BalasHapus
  60. Berasa baca ff yg ratenya 57++ gue /? . Biji karambol ........... :''3

    BalasHapus
  61. KA, pas setelah tulisan 'to be continued' Luhan kan nunduk nyesel (setelah sohee pergi)
    nah, keliatan di tangan kanan Luhan ada tatoo naganya Kris nyempil disitu bukan? o.O
    soalnya tatoo nya Luhan itu di tangan kiri,,
    COBA CHECK?
    apakah kekuatan serigala jadi-jadian Kris nular ke Luhan gara2 di toel dipundak? xD thanks

    BalasHapus
  62. kece, ya ampun baru sempet baca sekarang . lol . ngakak gila.

    BalasHapus
  63. seru bacanya
    ngakak abis...like

    BalasHapus
  64. Hahaha sumpah kak ngakakkkk.. :v i like ittt :D

    BalasHapus