SJ 6Jib ‘Sexy, Free & Single': LEETEUK, RYEOWOOK, YESUNG & SHINDONG Teaser Photos

Sebut saja dua hari ini gue lagi galau sama surat ijin mengemudi, jadinya gue agak-agak males nulis. Cengeng sih, tapi lo harus tau betapa perjuangan gue membuat SIM ini menyebalkan dan memperkaya badut-badut gendut itu. No offense buat siapapun. Pengalaman pribadi orang beda-beda dan pendapat orang tentang sesuatu dan seseorang juga beda-beda. Mari kita junjung tinggi kejujuran!

Dan yeah, dua hari nggak nge-review teaser foto Super Junior 6Jib "Sexy, Free & Single" membuat gue harus merapel semua review di postingan kali ini. Kkk~ Kemaren teaser Leeteuk dan Ryeowook keluar sementara kemaren gue lagi hectic banget harus siaran dari pagi sampai sore. Dan hari ini kebetulan libur (karena emang hari Minggu) keluar juga teasernya Yesung & Shindong. Tambah bersemangat! Walaupun ._. gue nggak ngerti lagi. KENAPA TEASERNYA BEGINI BANGET SIH? *mulai kebiasaan pake huruf besar* Begini yang gimana? Hmmm...

Let's check the teaser from our Leader, Jung-soo Park alias Teukities.

Super Junior’s 6th Album ‘Sexy, Free & Single': LEETEUK Teaser Photo! cr: as tagged
Kalau kita mengacu pada konsep "Beautiful Man", mungkin orang-orang nggak ngerti seni kayak gue nggak akan melihat konsep itu di teaser Leeteuk ini *pengakuan memalukan* Menurut gue, walaupun kemaren Donghae pake taplak meja di kepalanya, Donghae lebih menunjukkan aura apa-yang-orang-awam-bilang Beautiful. Tapi yang satu ini? Bagian mana-nya ya yang Beautiful? Apa karena ini Leeteuk-Member Super Junior yang artinya sejelek apapun misalnya dandanannya orang akan tetep bilang Beautiful? Gue sih lebih milih Beautiful yang terlihat dengan mata telanjang. Hahahah... Bukan berarti teaser Leeteuk ini jelek loh ya. Ya itu dia tadi, bagus, tapi gue gak nemu bagian mana-nya karena mungkin gue nggak begitu berjiwa seni. Mungkin. Agak mirip karakter manga gak sih ini?

Teaser Donghae dan Eunhyuk kemaren kan make-up nya terkesan minimalis karena nggak ada coreng-moreng di muka, berbeda dengan Leeteuk yang bagian matanya kayak ditempelin Kim. Tau kan Kim? Itu loh yang dipake balut Kimbab (bener gak sih namanya Kim?) Entah motivasinya apa kenapa Leeteuk harus menggunakan eyeshadow setebel itu. Plus titik-titik yang mirip kulit ular *sigh*. Jadi sebenarnya konsep di foto Leeteuk ini adalah medusa, ya? Bentuk rambut yang berantakan itu diandaikan sebagai ular-ular di kepala medusa, gitu? Tapi bagian menonjol di foto ini selain mata, pada liat gak? Idung.
*
Setelah teaser Donghae yang kayak Monalisa, gue malah mikir teaser selanjutnya pasti akan bernuansa lukisan-lukisan juga. Tapi ternyata ini nggak sama sekali. Kecewa sih, karena kemaren Donghae kesan klasik-unyu-munyu-pengen-kawin-nya dapet banget. Hmmm... ya kalo mau di sambung-sambungin sih bisa aja. Jadi Teukities depresi mau hiatus dari SJ dan pergi wamil, trus dandan aneh begitu. Ya ya suka-suka lo Ron. FREE! BEBAS! Walaupun style rambut masih gak oke (menurut gue), tapi karena ini Leeteuk--yang jika dibandingkan dengan member yang lain adalah member yang mau rambutnya diapain aja tetep oke--rambut ini jadi lumayan enak diliat. Ribet banget kalimatnya.

Anyway, Bagian item di rambut Leeteuk itu apa ya? Tulang daun? Potongan jaring ikan? Atau justru emang beneran Kim? Entah kenapa gue juga merasa itu yang kuning di jubah Leeteuk adalah ginseng. Angle teaser Leeteuk ini menampilkan lebih sedikit bagian tubuhnya dibandingkan dengan Donghae dan Eunhyuk. Agak gak seru sih, jadi nggak banyak yang bisa dikomentarin. Hihihi Alibi.

Kalau dibandingkan dengan teaser sebelumnya, oke, gue lebih suka teaser yang sekarang. Teaser yang 5Jib selain ribet ngeliat baju dengan konsep sirkus itu, muka Leeteuk juga keliatan lebih tua. Dan jangan lupa juga iklan celana dalemnya.
*

Sejalan dengan Leeteuk, teaser Ryeowook juga diambil sedeket itu. Sebagai member paling ramah di Super Junior versi gue, Ryeowook nggak bisa menyembunyikan wajah ramahnya walaupun dengan pose dan style kayak gitu. Hahahaha... Waktu kemaren ngeliat teaser Eunhyuk, gue malah ngira itu Ryeowook. Faktor make-up membuat Eunhyuk terlihat oke di teaser itu. Ryeowook kayaknya pengen menampilkan sisi dewasanya ya, tapi alih-alih terlihat dewasa, buat gue dia lebih kayak lagi bingung dan bengong mikirin bagaimana caranya dia lepas dari ikatan yang membelenggu tangannya. Dan mata gue mulai kebalik, Ryeowook disini kayak Eunhyuk -_-
*
Super Junior’s 6th Album ‘Sexy, Free & Single': RYEOWOOK Teaser Photo! cr: as tagged
Liat kan tali hitam yang mengikat tangannya itu? Kalau memang konsep "Beautiful Man"-nya di fotonya ini adalah "Orang Ramah Yang Terbelenggu" dapet kok feel-nya, dapet. Udah keliatan depresi karena dipasung banget mukanya Wookities. Rambut Ryeowook sih oke-oke aja ya, nggak begitu banyak menarik perhatian. Pertama kali liat teaser ini perhatian gue adalah dua: Cemong di belakang telinga dan Cemong di mata. Ryeowook perlu belajar bagaimana cara menggunakan eyeliner yang baik dan benar kalau kayak gini ceritanya. Pun kalau dia memang mau pake spidol Snowman juga, tetep harus belajar sama ahlinya: Byun Baekhyun yang udah pengalaman dalam menggunakan spidol snowman untuk dijadikan eyeliner.

Cuma, kalau Ryeowook disini adalah "Orang Ramah Yang Terbelenggu" berarti dia nggak FREE dong? TT___TT Bebaskan dia ya Allah. Kasian Wookities. Dia orang baik.

Anyway, itu apa sih yang di tangan kirinya yang merah-merah? Bulu-bulu? Pompom? Jadi Ryeowook sekarang cheerleader? Lagi? Kalo inget bulu-bulu, jadi inget konsep kemoceng-nya di 5Jib kemaren. Walaupun kalau misalnya disuruh milih lebih suka sama teaser foto yang mana, gue milih yang 5Jib.
*

Kalau diperhatiin, empat foto teaser yang pertama memang memfokuskan ke bagian wajah member ya. Bagian bawah sama atasnya di-blur. Ini mengesankan bahwa kita memang disuruh menilai "Beautiful" itu dari wajah. Gitu. Ngarang. Whatever.
Super Junior’s 6th Album ‘Sexy, Free & Single': SHINDONG Teaser Photo!
Banyak yang bilang teaser-nya Shindong ini mirip kayak teaser fotonya Big Bang. Begitupun dengan gue. Walaupun sejujurnya kukatakan aku tidak pernah benar-benar memerhatikan teaser foto Big Bang, tapi tadi pas ngeliat teaser Shindong ini, langsung dalam kepala, "Taeyang!" Kayak gitu. Kata beberapa orang sih karena efek-efek es-nya yang membuatnya mirip teaser Big Bang. Kata orang loh ya! Karena gue nggak pernah liat teaser Big Bang jadi gue gatau.

Oke, Shindong ini konsepnya simple: "Beautiful Man as A Snow King". Curiganya kemaren pas beberapa konser SMTOWN, Shindong gaul-nya sama Xiumin. Xiumin yang kemudian mengubah kepribadian dan kehidupan Shindong sampai akhirnya dia menjadi seorang Snow King. Shindong lost his mind totally. Xiumin membawa pengaruh buruk buat senior-nya. Hahaha Ngarang. #terEXOnisasi Warna yang dominan putih dengan beberapa bagian biru membuat harmonisasi warna di teaser Shindong ini semakin membawa aura dingin. Warna rambut baru Shindong juga lumayan keliatan blonde-nya. Kalau mau diperhatiin, dari awal teaser, warna rambut member selalu ada harmoni-nya dengan salah satu elemen warna yang dominan di teaser ya?

Rambut Eunhyuk warnanya agak kehijauan. Senada dengan warna background yang juga dibuat bernuansa hijau. Trus warna biasan cahaya di bubble itu senada sama warna bunga-bunga yang dipakai di mata Eunhyuk. Rambut Donghae yang hitam senada dengan baju kelambu anti-nyamuk yang dipakainya yang juga warnanya hitam. Karena Donghae dan Eunhyuk ini kayaknya teasernya satu tema, jadi warna background-nya juga senada. Rambut Leeteuk warnanya senada dengan background juga. Kalau Ryeowook senadanya sama asesoris yang ada di tangannya itu. Nah Shindong sendiri juga demikian. Warna asli rambut Shindong yang blonde hampir nggak keliatan karena background-nya juga dibuat cerah senada dengan cerah warna asli rambutnya yang sekarang. Nuansa putih-kebiruan ala-ala es membeku dari leher sampe rambut (yang juga keliatan agak abu-abu sedikit) senada dengan baju yang dipake Shindong. Gue jadi penasaran itu efek warna putih dibuat pake apa ya? Pilox? Bulu mata Shindong putih gitu seru juga. Jadi nggak silau kalo kena matahari. Putih kan memantulkan cahaya. Tapi bulu mata gitu jadi kayak Aming.

Karena teaser Shindong ini kemudian gue sadar kalau misalnya konsep keseluruhan foto teaser 6Jib ini selain "Beautiful Man" bisa juga Fairy Tale. Atau "Beautiful Man di dalam Fairy Tale". Walaupun tadi gue bilang Leeteuk kayak Medusa sih. Medusa itu nggak cantik sama sekali. Karena gue juga takut reptil sih ya. Hahaha... Tapi kalo Donghae kemaren kan kayak duyung, sekarang ini Shindong kayak Snow King. Jadi kayak negeri dongeng.

Di 5Jib kemaren konsep foto teaser Shindong adalah sharpshooter. Jauh ya bertolakbelakang sama yang sekarang. Tapi Shindong sekarang kurusan ya? Kalo di sini masih agak keliatan gemuk. Apa dia kurusan karena semua isi tubuhnya mengkerut since he is a Snow King now? #masihdibahas
*

Yang terakhir dan yang sejauh ini mendapat gelar sebagai teaser 6Jib terpuji adalah YESUNG :D Mas-mas manekin yang waktu Super Show 4 berdiri lama di depan gue dan pura-pura budeg. Hahaha....
*
Super Junior’s 6th Album ‘Sexy, Free & Single': SHINDONG Teaser Photo!
Nyangkut juga ke konsep "Beautiful Man di dalam Fairy Tale", Yesung muncul dengan style mirip Peterpan. Celana pendek, baju ijo, asesoris rambut dari dedaunan dan ranting, trus baju yang membuat masuk angin. Kayak peterpan yang versi Dreamworks itu loh :) Pantesan kemaren Yesung potong rambutnya jadi agak-agak aneh gitu ya. Peterpan kan juga makhluk yang rada-rada. Hehehe.... Kesan negeri dongengnya justru semakin berasa setelah Shindong dan Yesung muncul. Terutama pas Yesung ini. Dan jangan heran kenapa di kepala Yesung ada ranting-ranting begitu. Kemungkinannya ada banyak. Yang pertama, bisa jadi karena dia baru saja menjadi Peterpan, dia mencoba untuk terbang. Ketika sudah bisa terbang beberapa saat, dia nggak tau bagaimana caranya mendarat akhirnya jatuh di pepohonan hutan dan tertusuk ranting-ranting. Yang kedua, Yesung kena kutukan penyihir jahat, jadi setiap dia berbohong dia akan ditumbuhi oleh ranting di bagian rambutnya. Kayak Pinokio gitu. Yang ketiga, Yesung dikira pohon sama seekor burung dan burung itupun membuat sarang di atas kepala Yesung. Yang Keempat, alasan yang paling manusiawi, karena dia juga imbisil kayak Baekhyun. 4D. Jadi suka suka dia mau ngapain. Kan FREE. Terserah lu Ron. Omong-omong teaser Yesung ini forever young banget. Jadi kesan SINGLE dan FREE bisa lah masuk disini ya...

Nah mulai dari Yesung balik lagi juga nih ke konsep mirip lukisan yang kayak Donghae kemaren. Dan tetep juga, yang fokus cuma bagian dada ke atas dan bagian diatas dan dibawah itu blur. Dari semua teaser yang ada gue paling suka teaser Yesung. Kesannya anak-anak banget. Kayak nostalgia nontonin film kartun masa kecil. Baca-baca dongeng masa kecil trus itu teaser Yesung bisa jadi sampul buku kumpulan dongeng.
*

Review kali ini dikit banget ya kayaknya untuk ukuran 4 foto yang di review. Lagi resesi nih. Maaf ya... hahaha Gue lagi menanti-nanti teaser Kangin nih :) Kan ini comeback-nya dia di SUJU setelah di Bonamana dan Mr. Simple nggak ikutan. Jadi excited gitu deh ceritanya. Maaf kalau ada kata-kata yang salah, menyinggung, menyentil, meminta kayang, menyuruh nyapu dan sebagainya ya. Tidak ada maksud. Makasi buat yang kemaren nagih-nagih minta review ya :) Saya jadi tau kalau banyak yang suka tulisan saya. Hehehe MOTIVASI! SEMANGAT!

Related Post:

6Jib Teaser Images:

| EUNHYUK | DONGHAE | KYUWON-KANGMIN |

6Jib MV Review:

| TEASER |


Share:

16 komentar