SJ 6Jib ‘Sexy, Free & Single': SUNGMIN, KANGIN, SIWON & KYUHYUN Teaser Photos

Ketika gue bilang Yesung kayak Peterpan, gue berharap member yang lain muncul dengan konsep Fairy Tale juga. Kayaknya seru aja gitu ya kalau teaser selanjutnya jadi membawa kita bernostalgia ke jaman anak-anak. Gue sih menghayalnya semacem Aladdin, Sinbad, Alibaba. Soalnya kalau misalnya tiba-tiba mereka muncul dengan konsep Snow White, Rapunzel, Cleopatra kan rasanya agak-agak aneh. Ah, tapi berhubung ini album FREE, jadi tetep aja, nggak bisa menghalangi kreativitas SM dalam mengemas teaser foto om-om ini. Dan bener aja, kemaren pagi teaser Kangin dan Sungmin keluar. Kangin sih oke, fine-fine aja. Tapi Sungmin? Hmmm... Terlalu kreatif nih SM sekarang nih. Sampe Sungmin dijadiin Cinderella begini... Jangan-jangan kalau Heechul ada, ini konsep seharusnya buat Heechul since he is the real Cinderella hahaha... Tapi beneran sih, Sungmin emang cantik. Oke, karena Heechul adalah Cinderella yang asli, Sungmin disini lebih ke Barbie deh. Kalo nggak dia jadi Florecita Gadis Bunga aja. Kan bawa-bawa bunga tuh. Nggak tau deh itu mau dijual atau mau dibawa ke wisudaan siapa.


Setelah sekian lama absen dari panggung hiburan dan tidak ikut perform bersama Super Junior dikarenakan dia masuk army lebih awal (dan berjanji akan kembali menjadi orang yang lebih baik lagi), kembalinya Kangin tentu saja mengobati kerinduan semua orang ya. Buat beberapa fans yang memang fanatik banget sama SJ, tentu saja keinginan untuk Super Junior perform dengan full member masih ada. Walaupun agak mustahil sih, karena kenyataannya memang saat ini sedang nggak bisa tampil full. Well, kalau misalnya kembalinya Kangin dari army kalau diikuti dengan bergabungnya Kibum pasti lebih oke. Jadinya rame lagi kayak pas jaman Sorry, Sorry. Walaupun pas itu juga Kibum gak ikut performance di acara TV. Ah... Kenapa gak Zhoumi sama Henry aja yang di jadikan member tetap sih -_- Kasian banget itu dua orang. Jadi inget mereka sama sekali gak starring di I AM dan itu cukup nyesek.
*
Well oke, Kangin terlihat lebih kurus sekarang dibandingkan dengan waktu foto-foto army-nya menyebar luas di internet. Dia kayaknya emang udah siap-siap banget pengen comeback dan wow, gue jadi ngebayangin itu kan jarak keluarnya dia sama persiapan album 6 nggak begitu jauh. Kapan latihannya? Kapan? KAPAN?! Oke lebay. Dibandingkan dengan teaser member lain yang sudah keluar kemarin, rambut Kangin kayaknya yang paling natural gayanya. Warnanya juga senada sama warna kerudung Firaun Meskipun demikian, mas-mas keker kayak Conan The Barbarian ini harus dipakaikan kerudung taplak meja yang beda warna sama Donghae dan menurut gue itu juga menarik. Kalau diliat dari jauh, sekilas itu memang kayak kerudung dari kulit ular. Nggak heran kalau waktu pertama kali melihat teaser Kangin gue langsung kebayang Cleopatra atau Firaun gitu. Kurang head-band kepala ular aja tuh, bisa deh jadi Sphinx. Lagi-lagi teaser yang kali ini cuma seputaran dada sampai kepala. Sedikit  banget yang keliatan dari asesoris baju ataupun bajunya sendiri. Yang fokus cuma bagian muka sampai kepala dan yang paling jelas keliatan ya itu tadi, kerudung Firaun. Efek cahaya putih yang menutupi muka ini maksudnya apa sih? Agak-agak mengganggu pandangan gak sih makcuy dan pakcuy... Tapi yang gue suka dari teaser Kangin ini adalah alisnya. Mau nyaingin Siwon banget ya. Itu yang sebelah kiri diwarnain trus di wax. Kesannya kayak lagi dihinggapi sama ulet bulu.

Waktu tau teaser foto Kangin keluar berbarengan sama Sungmin, gue langsung inget sama Intimate Note. Hehehe... Kayaknya gue harus nonton itu lagi deh biar dapet feel comeback-nya Kangin, soalnya disitu Kangin lucu dan Sungmin juga kocak. Dia member yang 'katanya' paling awkward ini kalau disatukan jadi kayak jomplang banget ya. Yang satu Conan The Barbarian yang satu Barbie. Buset dah. SM tau banget gimana cara biar bikin orang jadi bete sekaligus berdecak kagum sama mereka. Hahahaha

Lee Sungmin adalah member Super Junior pertama yang gue kenali wajahnya waktu kenalan sama mereka dulu. Waktu jaman-jaman Happiness, ini orang mukanya udah paling cantik sedunia dah. Hloh? Maksudnya paling gampang di inget gitu. Walaupun beberapa kali temen gue ngeliat Sungmin dan bilang dia ini sangat wanita sekali (dan walaupun kenyataannya dia suka warna Pink banget dan gantungan hapenya waktu di Intimate Note juga banyak banget), tapi dia tetep aja keren. Tapi harus gue akui di teaser kali ini, gue nggak suka dah sama konsepnya. Kenapa dia harus di dandanin kayak Barbie bawa bunga gitu? Florecita Gadis Bunga lah pokoknya ini. Menyebalkan. Muka Sungmin kayak Barbie tersiksa yang lagi nunggu peri buat ngasi dia sepatu kaca dan membebaskan dia dari jeratan ibu tiri yang kejam. Sigh. Oke, enough. Gak suka sama teaser Sungmin ini. Semoga aja itu dia gak pake gaun kayak Marilyn Monroe di teaser. Padahal di teaser 5Jib dia oke banget si Sungmin Lee ini.
*
*
Dari dulu gue prefer Sungmin rambutnya blonde seperti halnya ketika album Don't Don keluar. He looks better with that color. Karena kulitnya putih banget (seriusan waktu ngeliat di Super Show loh yah itu bener-bener Milky White Skin dan montok kayak paha ayam) jadi klop aja gitu sama warna rambutnya. Dan sekarang Sungmin kembali blonde dan gue kembali excited. Hahaha... Di teaser Barbie Jualan Bunga ini kayaknya rambutnya di-extension ya? Atau itu juga wig? Dan itu bunga apa sih namanya? Sering banget gue liat di Love Rain juga.

Kangin dan Sungmin di satu hari yang sama bener-bener dua imej yang berbeda yang disajikan SM buat para fans. Yang satu gahar yang satu princess banget. This is cool. Walaupun nggak ada kesan sexy yang berlebihan di teaser Kangin dan Sungmin, tapi Free dan Single adalah harga mati kayaknya. Feel free to look like Cleopatra or Pharaoh. Feel free to do cross-dressing. Semuanya sekarang halal. Karena kita Free dan kita Single.

Hari ini, teaser terakhir yang ditunggu-tunggu keluar juga akhirnya: Siwon - Kyuhyun. Banyak orang yang pengen mendapatkan kejutan dari teaser Siwon mengingat dia mengejutkan kita semua dengan kolor ijo-nya tahun lalu. Bayangan gue sih dia bakalan jadi Siluman Ular/Nagin gitu. Trus badannya di tempelin sisik-sisik ular, trus dia fotonya sambil nge-gendong Anaconda. Trus di kepalanya dia pake asesoris kepala kobra gitu. Wuih, pasti spekta kalau katanya Rangga semes. Cuma sayangnya nggak. Alih-alih jadi Siluman Ular, Siwon justru tampil dengan kodratnya sebagai Kuda.

Dengan tatapan minta digoda, foto teaser Siwon terkesan sangat sederhana juga karena yang keliatan cuma bagian bahu sampai kepala. Itupun tampak samping. Entahlah belakangan ini gue agak-agak bete sama semua yang tampak samping. Jadi inget waktu nonton Super Show lagi, ngeliat EXO M dari samping panggung. Walaupun dapet jackpot, tapi tetep aja nggak bisa ngeliat muka mereka dengan jelas. Hahahaha.... Di foto teaser ini Siwon menutupi rambut hitam (atau sekarang sudah diwarnai?)-nya dengan sebuah topi model-model kuno dengan ornamen bunga (hitam dan cream) dan kalau nggak salah sih itu adalah mutiara-mutiara gitu. Trus rambutnya (yang jelas ini wig) dibuat model panjang, di sasak, jadi keliatannya kasar kayak ekor kuda. Liat kan. Ini maksud gue dia kembali ke kodratnya sebagai kuda. Itu rambutnya persis kayak ekor kuda. Siwon yang sangat membanggakan alisnya juga ternyata memamerkan alisnya dengan memberi semacem wax (entahlah gue juga gak yakin sama yang ini) dan alisnya juga sama kayak Kangin (pada akhirnya) mirip-mirip ulat bulu. Simpel-nya sih, alisnya kayak alis Shinchan. Kalau diperhatiin itu mata Siwon yang kiri dan kanan warnana beda ya? Yang kanan hitam, yang kiri kayak agak cokelat. Mungkin karena efek kamera, cahaya, dan rambut ekor kuda itu kali ya. Kebawahnya sih gue ngebayangin baju itu kayak baju-baju Three Musketeers gitu. Entahlah. Coba nanti kita tunggu full body-nya. Jangan-jangan malah ini lebih parah dari teaser 5Jib. Ini kan Siwon cuma sepertiga bagian badannya doang yang keliatan. Jangan-jangan bawahnya malah cuma sempak segitiga. Siapa tahu kan? Karena Siwon tidak tampil dengan berlebihan di teaser kali ini, kita kehilangan si sexy kolor hijau. Single-nya keliatan kan ya? Iya. Kan tatapannya minta di belai banget ya gak sih gaiss....

Teaser Kyuhyun juga nggak lebih baik dari Siwon dan jelas nggak lebih baik dari Yesung. Sejauh ini Yesung yang paling oke teasernya karena ketulusan hatinya keliatan banget disitu. Apalah artinya kalimat sebelumnya itu jangan dipikirkan. Kyuhyun di teaser ini terlihat sama aja dengan Kyuhyun yang ada di MV TRAX ataupun Kyuhyun yang ada di ilan Happy Bubble. Nggak ada bedanya. Paling yang beda cuma warna rambut. Kalau dari muka sama make-up nggak ada yang istimewa.

Pose sama ekspresi-nya aja sih yang lumayan menarik perhatian. Kayak mas-mas lagi berdoa dan menunggu jodoh gitu. Meminta kepada Tuhan Yang Maha Ganteng untuk disegerakan menikah. Dan liat deh, sejak kapan Kyuhyun lehernya jadi panjang kayak jerapah gini? Astaga. Hahaha... Bajunya Kyuhyun juga lumayan menarik nih. Semacem peri-peri di negeri dongeng gitu. Oki dan Nirmala. Tinggal pake topi kupluk berkekor panjang, siap deh ntar Kyuhyun maen-maen sama Bona dan Rongrong. Yay! Seru seru! #HebohSendiri

Di muka Kyuhyun itu ada plastik masker yang lupa dibuka ya? Kenapa ada bagian yang putihnya agak ijo ada yang putihnya agak merah-mura-kecoklatan-whatever-suka-suka-lo-Ron gitu. Tadi kangin juga ada sesuatu cahaya yang menutupi wajahnya. Kyuhyun juga. Kemaren Eunhyuk juga ada bubble yang nutupin matanya. Hanya saja kalau misalnya mau dibandingkan dengan teaser foto dialbum kelima, yang ini lebih oke. Tanpa pamer bulu ketek. Tanpa baju animal print, tanpa kalung yang ribet, dan tanpa rambut keriting indomi basi-nya Suho. Yes. Teaser Kyuhyun yang ini lebih oke. Ketulusan di wajah Kyuhyun, ke-pure-annya juga sangat terlihat. Yah paling nggak di teaser ini dia bisa menyembunyikan ke-setan-annya dia lah ya. Oke bisa diterima Kyuhyun. Tetep kok lo jadi member yang nggak gue favoritin tapi gue respek karena orang baik dan rajin melambaikan tangan di konser waktu itu.

Semua teaser akhirnya udah keluar nih teman-teman. Tinggal menunggu teaser MV aja. Sejujurnya gue sih mengharapkan teaser MV-nya lebih bagus daripada yang teaser MV di album sebelumnya. Lebih bagus disini dalam artian lebih misterius, lebih dark, lebih galau, lebih iluminati, dan lebih kesetanan. Gue pengen yang lebih kontroversial! Yang lebih panas dari kemarin! Paling nggak gue bisa bikin heboh para labilers dengan bikin postingan yang menusuk lah ya. Hahaha Tapi serius, kalau seandainya kali ini MV-nya masih biasa-biasa aja, keterlaluan. Udah sejauh ini perjalanan mereka, nasibnya cuma dance diantara kamera sama tembok. Sekali-sekali bikin MV yang kayak A.Mi.Go itu bagus. Atau nggak yang kayak model-model MV-nya Big Bang bagus. Atau nggak balik ke Don't Don lagi atau It's You drama version lagi deh. Paling banter Paparazzi dah. Banyak mau ya gue. Ya emang. Gue pengen Super Junior kali ini keluar dari jeratan tembok datar dan cuma modal permainan kamera dan lampu gitu. Kalau sampe malah jadi kayak A-Cha, fix banget ini gue males nge-review.

Kita semua menunggu-nunggu tanggal satu Juli. Kita semua menunggu perform mereka di Music Bank, Inkigayo dan lain-lain. Kita semua sama-sama excited sama comeback mereka dan gue bukan anti-fans. Peace.

Salam kecup buat IU :)

Related Post:

6Jib Teaser Images:

| EUNHYUK | DONGHAE | WOOK, DONG, YESUNG, TEUK |

6Jib MV Review:


| TEASER |


Share:

12 komentar