'Sexy, Free & Single' Teaser MV: Review Saya!

"Sexy, Free and Single I'm Ready Meninggal..."
*
Itulah kata-kata yang masuk dan menggerayangi sel-sel otak gue hari ini, sepulang sholat Jumat. Kayaknya Tuhan mengabulkan doa gue untuk mendapatkan rejeki berlimpah. Nah sekarang rejeki berlimpah menghampiri gue karena hari ini Video Musik Penggoda dari Bocah Super yang berjudul 'Semok, Bebas & Jomblo' keluar dari perut ibu (Translate: Teaser MV Super Junior 'Sexy, Free & Single' dirilis!)

*

Mau bernapas lega, tapi nggak bisa. Karena ini lumayan oke banget teasernya. Lumayan. Ya. Dibandingkan dengan teaser Mr. Simple yang pertama tahun lalu, yang ini lebih bagus dari segi gambar. Gue sih berharap akan ada teaser kedua. Gue sangat menyukai teaser kedua Mr. Simple tahun lalu. Lebih ada bahan yang diobrolin. Kalau cuma begini-begini doang, apa gunanya jadi The King Of Korean Hallyu? Nggak ada yang istimewa. Makanya itu gue berharap ada teaser lagi yang lebih lebih lebih dari ini.

Let's check their new teaser for 'Sexy, Free & Single':


*

Teaser video yang dirilis hari ini berdurasi 23 detik. Diawali dengan pecahan kaca yang disebabkan oleh tendangan Eunhyuk di MV Mr. Simple, teaser kali ini ternyata memang nggak lebih istimewa dari teaser sebelumnya walaupun dari segi pengemasan lebih menarik. Nggak ada bedanya sama teaser f(x) dan kecurigaan gue di postingan teaser foto kemaren. Di teaser (yang gue harap) pertama ini (berarti akan ada teaser kedua) apa yang gue bilang kemaren bener, kalau SM hanya akan mengambil potongan dari MV saja seperti halnya Electric Shock kemaren. Pas awal-awal gue ngeliat warna merah di MV ini jadi inget MV nya Junsu yang Tarantallegra. Okelah gue akan memulai pembahasan menarik yang menyenangkan ini ya....

#1 Gue ulangi, MV ini dibuka dengan pecahan kaca yang kemudian disusul dengan munculnya 9 member Super Junior sambil lompat-lompat melayang padahal mereka nggak bisa terbang kayak Kris. Mungkin Luhan yang membantu melayangkan mereka di MV ini ya? Wakwaw. But wait, 9 MEMBER? Yes. WHERE IS KANGIN? Mungkin adegan lompat ini waktu Kangin masih tidur atau masih fitness. Jadi nggak ada dianya. Atau karena dia kegendutan jadi gak kuat loncat? *APA KABAR SHINDONG?*
*

Ketika kaca pecah kemudian member keluar, menggambarkan seperti om-om-galau-jodoh ini ingin kembali dan menggemparkan dunia, menggetarkan hati dan jiwa fans, memecahkan kata rumah orang. Mereka ingin kembali dan menjadi spektakuler. Efek pecahan kaca ini bisa banget dimanfaatkan untuk iklan 3D TV LG berikutnya loh ya.
*

Efek pecahan kaca ini kayaknya nyambung sama pecahan kaca yang di Mr. Simple ya? Hehehe... Kesannya kayak nyambung gitu dua MV ini. Atau ini cuma delusi gue aja yang menyambung-nyambungkan. Kkk~~~ Sekali SM obsessed sama satu efek, dia akan membuat efek itu lagi di MV-MV selanjutnya. Sudah gue bahas di review sebelumnya dan kali ini juga efek pecahan kaca ini terulang lagi.
*

#2 Adegan terbang-terbang di detik 00:00 sampai 00:02 ini juga pernah dilakukan oleh SHINee di teaser Lucifer dua tahun yang lalu.
*

#3 Gue suka teaser yang ini karena gue mencium nuansa Don't Don dan Bonamana. Entah mungkin Don't Don-nya dari segi set yang kayak jalan raya walaupun sangat keliatan sebenarnya itu indoor (Don't Don seinget gue syuting outdoor) dan Bonamana-nya bisa dari kostum item yang dipake waktu mereka lagi fashion show itu. Yang lain mungkin emang nggak berasa, tapi pas Yesung berasa banget kayak Bonamana waktu jaman dulu. Bisa juga itu kostum-nya Teukities waktu adegan loncat. Kancingnya lepas semua kayak di Bonamana Anyway, mereka lagi dance di perenaman jalan. Di tengah-tengah zebra cross yang terlihat aneh. Jalan buntu semua kiri kanan depan belakangnya ya. Hahahaha... Ada 9 garis zebra cross yang kentara banget di tempel di lantai bukan di cat. Anyway lagi, walaupun wujud binatangnya nggak ada, tapi tetep aja ada binatang ya di teaser MV ini. Ya itu si zebra.
*
*
#4
There always something looks like tower in every MV(s) that SM made for their artist(s) :p Itu di belakang ada tugu monas atau reruntuhan apaaaa gitu kayaknya. Ada 5 diamond yang terpajang di tower tersebut.

#5 Gue tau ini baju sebenarnya pasaran. Sekarang baru ada kesempatan untuk membahasnya di blog. Baju ini memang kayaknya terkenal banget ya merek-nya? Atau jangan-jangan memang strategi promosi dari merek ini sengaja menggunakan idol-idol terkenal dan sekelas EXO dan SJ? Ya bisa jadi. Baju Eunhyuk di MV ini sama kayak baju Sehun di History.
*
Walaupun motif-nya beda, tapi dengan bentuk yang hampir sama, Baju Lay juga sama kayak baju salah satu member DSP Boyz. OOT sih yang ini, tapi kayaknya baju-baju ini merek-nya sama.
*
*
#6
Awalnya sempat khawatir apakah Siwon akan mewarnai rambutnya untuk promo single terbaru ini, karena menurut gue Siwon nggak cocok gitu kalau rambutnya harus dibuat blonde atau warna cerah gitu. Kalao merah kayak Suho yang sekarang mungkin masih lebih oke. Eh tapi ternyata untuk teaser ini, warna wambutnya jadi abu-abu kayak abis ketumpahan semen. Tapi keren juga ya? Oke nih rambut lu bang. Dan gue suka banget sama warna di satu detik pertama teaser ini. Walaupun agak mirip judul sinetron sih. Putih-Abu-abu. Item. Metalik. Jadi inget pas jaman-jaman taun 2000 pas jaman-jaman warna metalik millenium gitu.
*

#7 Ada banyak cara untuk mempromosikan sesuatu. Sejak MV History, SM jadi sering mengiklankan produk-produknya di video musik yang mereka rilis. Sebenarnya sih ini annoying ya, secara gitu bisa distrek banget kalau lagi nonton tiba-tiba muncul jin, atau nama tempat karoke. Yah walaupun mungkin memang ini adalah cara terbaik untuk mengiklankan sesuatu dan bisa dilihat banyak orang, ambil contoh aja Electric Shock yang hanya dalam waktu 3 hari udah lebih dari 6 juta penonton. Efektif banget mengiklankan produk disitu kan ditonton lebih dari 6 juta orang hanya dalam 3 hari. Kalau di TV kan belom tentu. Sebenarnya yang gue mau omongin di poin ini bukan itu melainkan adalah SM juga mencoba untuk mengiklankan EXO. WAHAHAHAHAHAH Logo EXO dimana-manaaaa.... ini baru 24 detik aja loh yah, nggak tau deh gimana nanti di full MV. Kali-kali aja ada muka anak-anak EXO yang ternyata muncul dari balik tembok. Kai misalnya? Bukannya anak itu di setiap teaser orang dia ada?
*
*
#8
Dari semua member yang ada di detik 00:12, cuma Eunhyuk yang sepatunya bertali hitam. Yang lainnya kalo gak putih gak ada talinya.
*

#9 Semua pasti udah liat di detik 00:04 Donghae naikin celananya yang entah melorot entah kepanjangan. Kkk~ Karena entah melorot entah kepanjangan ini akhirnya dia menjepitnya seperti hal-nya cara berdiri olga syahputra agar celana itu tidak jatuh lagi. Tapi apa daya. Donghae kemudian putus asa karena dance terus berlanjut akhirnya dia pasrah kepada Tuhan dan melepaskannya.
*

#10 Ngerasa nggak sih itu waktu setting-nya yang di depan monas, kostum mereka jadi kayak EXO? Hahahaha entahlah tapi kesan dewasa dan elegan pas di Mr. Simple jadi ilang (dengan jas-jas itu). Disini bener-bener mau nunjukkin kalau mereka ini beneran kembali dengan konsep muda yang Free dan Single gitu. Kesannya awet muda kayak rookie baru debut kemaren sore. Penistaan terhadap usia yang sudah mengharuskan mereka wajib militer. Kkk~ Masih di set yang sama, dari jarak terjauh kamera ada 6 lampu jalan yang keliatan. Adegan dance di jalan ini malah ngingetin sama Teaser My Lady-nya Kai banget. Kkkk~
*

#11 Perhatiin Yesung di detik 00:08 sampe 00:09 deh pas gerakan dance ngajak tos dada itu. Gerakannya paling nggak banget dibandingkan dengan yang lain. Gue memuji Ryeowook karena dance-nya bagus :D

#12 Siwon meniru jambul Syahrini. Oke cukstao. Walaupun banyak yang bilang kayak Hanawa-nya Chibi Maruko Chan tapi karena gue kece dan nggak pengen sama kayak yang lain, gue sama-samain aja kayak Syahrini. Siapa tau berjodoh. Trims.
*

#13 Mulai detik 20 sampai abis teaser, ada efek-efek asap knalpot sama panas matahari yang membuat mata kita melihat jalan seperti goyang-goyang gitu (?) Entah bagaimana gue harus menjelaskannya coba cek sendiri deh. Hahahaha

#14 Perhatiin deh:
*
*
Ini kan ceritanya di jalan ya. Itu kalo di jalan ada gundukan setebel dan separah itu di persimpangan jalan tanpa lampu merah gimana nasib pengendara yang melintas ;_____; *padahal jalan buntu juga siapa yang mau jalan lewat situ monyong lo ron* Cuma itu set-nya kenapa gak dibuat mulus aja sih? Kenapa harus ada gundukkan kayak gitu disitu? Kalo kata dosen gue, "MOTIVASINYA APA?!"
*
#15 Nah pertanyaan besarnya, itu kan jalan buntu ya, reruntuhan dan monas, lalu manusia-manusia keren ini keluar dari mana? Dari dalem tanah? Dari langit? Oooh gue tau. Sebenarnya itu bukan reruntuhan atau monas tapi pintu pesawat luar angkasa. Nah mereka baru keluar dari pesawat yang secara tidak sengaja kehabisan bahan bakar dan ketarik masuk ke Planet EXO. Liat aja dekorasinya EXO semua. WAKWAW~  Trus mereka keluar maen-maen. Iseng karena mereka dancer dan singer, joget joget deh. Terserah lo.
*

*
#16
Ending pose-nya kayaknya nggak proporsional ya posisinya. Siwon terlalu ke kiri (arah kamera) sehingga di kanan dari arah kamera kesannya banyak ruang kosong gitu. Hmmm... Posisi bisa jadi menentukan kegalauan jodoh masing-masing member. Yang paling tengah yang paling galau. Hahahah

Kita bisa berharap banyak dari MV Super Junior kali ini, terutama kalian yang kayaknya udah terlalu lama betek sama konsep MV yang terkesan biasa-biasa aja. Gue pribadi sih berharap lagu-lagu di album ke-6 ini banyak yang asik, terutama lagu-lagu dance-nya. Kalau tadi pagi sih pas baca tracklist sama baca deskripsi singkat soal jenis lagu yang ada di album ini, kayaknya emang multi-genre gitu. Semoga aja bagus dan nggak jelek-jelek kayak di album 5. Gue nggak suka lagu di album 5 yang dance kecuali Mr. Simple karena kesannya kayaknya Super Junior jadi bahan percobaan gitu =3= jenis dan gaya lagu-lagunya macem-macem bikin pusing. Kalau emang nggak bagus-bagus, mending ballad semua deh. Hahahaha

Selamat menunggu MV ! Review MV semoga bisa share lebih banyak ya :D

Related Post:
6Jib Teaser Images
*
| EUNHYUK | DONGHAE | WOOK, DONG, YESUNG, TEUK | MIN, IN, WON, KYU |


"GRAB YOUR CHANCE TO GET EXO MERCHANDISE ! JOIN EXO GIVEAWAY ! CLICK HERE FOR DETAILS!"

*


Share:

48 komentar