Girls' Generation: "I Got A Boy" Dance Teaser Review Saya!


*

Ketika drama teaser I Got A Boy dirilis, pastinya semua orang akan penasaran dengan dance teaser-nya akan seperti apa. Jelas kan kalo boy atau girl grup Korea tanpa dance dengan gerakan-gerakan enerjik rasanya kayak ada yang kurang. Rasanya tuh kayak Suju tanpa Hangeng, Kibum dan Siwon. Ada yang nggak sempurna gitu loh hidup. Nah, di MV Dancing Queen bagian belakang-belakang kan udah ada sedikit preview tuh lagunya kayak gimana. Biasanya kan SM kalo ngeluarin bocoran audio untuk lagu terbaru artisnya pasti bagian yang paling 'ngena' yang paling 'racun'. Walaupun tetep durasi kurang ajar. Tapi ternyata emang bener firasat awal gue kalo highlight di lagu I Got A Boy ya bagian setelah 'A-YO STOP LEMME PUT IT DOWN ANOTHER WAY' kemudian musik dugem itu. 

Satu kata aja: AWESOME!
*

*
Dan waktu dance teaser dirilis tanggal 28 Desember 2012 tahun lalu, pas pertama kali liat, beuh langsung, mata gue tertuju pada mbak-mbak yang goyang pinggul pake kacamata item samping Yoona. Buset dah gue nggak ngerti lagi kenapa Yuri bisa jadi seliar itu di bagian depan teaser dance ini. Eh kok liar. Emang Kai liar. hahaha Tapi to be very honest pandangan gue langsung tertuju pada Yuri emang. Walaupun yang jadi center-nya Yoona, tapi kacamata itu, oh men, mengalihkan segalanya. Mengingatkan aku pada masa laluku dengan Atiek CB. Indah sekali.
*
*
Jujur aja ya gue mencoba untuk nyari gambar Dewi Persik pake kacamata hitam buat disebelah-sebelahin sama Yuri, tapi ketika gue googling (dan serius lo harus coba googling juga--tapi matikan pencarian aman) "Dewi Persik pake kaca mata hitam" lo tahulah yang keluar foto setengah bugil semua. Gue pusing. Kemudian close tab.

Gue suka koreografi bagian highlight ini! Gerakannya dangdut banget soalnya :3 Lo tahu kan selera gue, kalo nggak kpop-koplo, ya goyang pinggul kayak beginian. Soalnya goyangannya mendukung banget sama musiknya yang rada-rada koplo juga. Berasa lagu yang akan sering lo dengerin di metro mini 75 arah Pasar Minggu-Blok M. 

Sedikit info soal koreografer dance I Got A Boy ini, nama keren mereka adalah Nappytabs. Kalo misalnya lo familiar dengan nama ini berarti lo hebat! Karena jujur aja ini pertama kalinya gue mencoba untuk kepo soal koreografer selain Beat Burger hahaha. Nappytabs adalah sepasang suami istri (unyu yaaah kalo suami istri punya profesi bareng kayak Endah & Ressa juga. Besok berarti istri gue harus profesinya sama juga kayak gue: tukang cari masalah sama elf di twitter) asal Amerika yang masing-masing nama aslinya adalah Tabitha A. D'umo & Napoleon Buddy D'umo. Bukan kali pertama sih mereka kerja bareng SM, nah gue sendiri bahkan lupa, di review Only One mungkin pernah kesebut nama ini. Tapi ya, mereka adalah koreografer untuk dance version Only One. Selain Only One, tercatat Humanoids-nya TVXQ juga hasil kerja mereka. IH TAPI HUMANOIDS KEREN EMANG DANCE-NYA! Dan yeah, Nappytabs juga koreografer buat film COBU 3D yang dibintangi BoA. Jadi emang nggak jauh-jauh.

Entah sudah berapa kali gue nonton teaser dance version dan akibatnya gue semakin yakin, kalo misalnya ini backsound diganti sama lagu Ayu Tingting yang Sik Asik, pasti akan jadi menggemaskan sekali. Akhirnya gue berniat waktu itu mengedit videonya dan mengganti lagunya dengan Sik Asik tapi berhubung lagu itu pas di donlot lama, alhasil, beginilah yang terjadi:
*


*
Jangan salahin gue. Salahin otak gue. Kacau karena goyangan pinggul Yoona yang lama-lama kalo lo nonton berkali-kali ini teaser, lo akan salah sangka dia itu sebenarnya Im Yoona apa Kareena Kapoor. Tapi.... jujur saja, goyangannya emang pas banget sama lagu itu T_T Oh~~ Hidup tanpa Yoona, bagai taman tak berbungaaa ~~ Hidup tanpa GG, bagai mawar tak berduri~~~

Gue suka kostumnya kali ini karena bener-bener keluar dari zona nyaman kayaknya ya. Lebih begajulan, lebih tabrak-tabrak, lebih ada kesan hip hop walaupun gue lebih suka menyebutnya sebagai 'nuansa alay'. 'Alay' dalam arti kata yang positif sih. Ya soalnya kan kalau kita perhatikan nih, ambil contoh aja Super Junior. Perubahannya kan jelas, dari begajulan ke rapih. Nah seperti yang gue bilang di review teaser foto (kalau misalnya gue belom bilang berarti ini pertama kalinya gue ngomong. maklum, agak amnesia): sempat nggak percaya kalau GG akan tampil dengan perubahan konsep yang bertolak belakang dengan The Boys. Well, The Boys nggak sepenuhnya menggunakan image rapih sih (kalo kayak SJ misalnya menggunakan jas) tapi kalo dibandingkan dengan I Got A Boy, The Boys ada kesan kasual dewasa gitu. Lebih Woman. Bukan Girls lagi. Tapi gue suka. Paling nggak, kalo misal tahun depan mereka comeback dengan image lebih anak-anak dari sekarang, nggak kaget-kaget amat lah.

Sebelumnya gue mau minta maaf yah gue juga nggak ngerti kenapa gue harus membagi postingan review MV ini jadi tiga bagian padahal yang di review bukan MV-nya. HAHAHAHAHAHAHAHAH Ini gegara gue keteteran pas teaser jadinya malah numpuk begini. Tapi yah, untuk yang ini emang kesannya agak nyampah sih. Ya selalu sampah sih sebenarnya Ron, apa sih isi tulisannya gak ada wkwkwk. Tapi gue mempertimbangkan kejenuhan kalian dalam membaca postingan panjang-panjang, jadi info di postingan ini hanya segini dulu saja xD

Tidak me-review detik per detik karena di MV akan lebih detail, jadi daripada nanti salah salah kayak SFS waktu itu jadi mending sekalian di MV. Tapi sebelum gue akhiri postingan nggak penting ini, satu aja, bagian favorit gue di teaser ini selain goyang Bole Chudiyan adalah yang ini:
*
*
:3 :3 :3 :3
 *

*
Related Post

Share:

24 komentar