EXO 'WOLF' Teaser MV_2: Review Saya!

*
Segala macam kegalauan selama hidup ini nggak pernah lebih besar dari kegalauan nungguin teaser (doang). Lebay. Hahaha tapi satu video keparat itu emang bener-bener ditunggu-tunggu sih apalagi buat sebuah grup yang sudah lo ikutin dari awal banget dan sudah hilang dari peredaran selama tiga belas bulan. Sebelum teaser ini resmi di unlock di YouTube, gue yang emang dari sejak teaser awal banget selalu ngegosip di skype sama Kak Korban dan sempat heboh waktu di Youku udah ada semacem thumbnail teaser dan disitu ada gambar Kai lagi sama Luhan dan seorang cewek. HAH WOW. Gue sempat yang heboh sih soalnya kalau diliat dari thumbnail-nya aja ini kayaknya bakalan seru. Ada ceweknya gitu kan. Setelah sekian lama mereka jadi Alien dan sekarang jadi Cacing Kremi, Alhamdulillah yah masih bisa punya cewek (SATU BERDUABELAS GAK MUNGKIN).

Nggak butuh waktu lama buat teaser video yang kedua keluar dan disaat itulah jagat raya semacam gempar bagaikan konser dangdut di kampanye calon wakil rakyat. Gegap gempita kayak kembang api di malam tahun baru. Di satu sisi memang heboh karena emang teaser yang ditunggu sudah muncul, tapi disisi lain dan pada saat yang bersamaan heboh karena selembar manusia bernama Kai mencium seonggok daging pipi wanita.
*

*
Cuma dipipi aja, seluruh dunia heboh. Bagaimana kalau adegan ranjang. Hahahaha Cukup menyakitkan mengetahui kenyataan bahwa Song Jihyo pernah beradegan super PAket NAsi di film A Frozen Flower (dan sampai sekarang masih nggak berani liat adegannya karena takut merusak imajinasi Jihyo yang indah dikepala). Walaupun nggak mungkin dalam waktu dekat member EXO akan punya adegan ranjang (berarti memungkinkan dalam waktu yang lain ya? wakaakakak) adegan kecupan di pipi di teaser MV kedua ini memang lumayan geger sih. Wah untung Kai. Untung bukan Baekhyun (PFFFTTT EMANG GAK COCOK JUGA).

Gue penasaran kan sama wanita yang di MV itu dan akhirnya gue memutuskan untuk googling. Yeah, langkah pertama yang selalu ampuh kan. Dan kemudian gue menemukan fanpage-nya dia (tapi belom official) dan tahu ternyata dia juga masih artis SM Entertainment. 
*
 *
Cewek yang (bakal) ada di MV EXO WOLF (Drama Version--Insya Allah tapi gak janji kapan rilisnya) ini namanya Yoon So Hee (윤소희) kelahiran 7 Mei 1993 dan sekarang doski masih imut imut banget umurnya 20 tahun. Waktu pertama kali liat foto-foto official-nya yang dari SM C&C (semua aktris, aktor, comedian, MC ada di bawah manajemen SM C&C -- SM Culture & Contents) yang gue dapatkan dari un-official Facebook-nya, langsung kebayang Park Siyeon yang jadi pemeran antagonis di Nice Guy :") Emang sekilas mirip banget sih. Faktor muka salah nih kamu , Sohee-chan. Miripnya sama aktris yang karakter di drama booming-nya najis banget WAKAKAKKA Tapi kamu tetep cantik sih.
*
*
Pagi ini gue coba cek-cek di official site-nya SMTOWN dan nyari nama Sohee tapi nggak ketemu. Well, mungkin karena dia emang belum officially debut as an actress kali ya. Soalnya selama ini dia cuma muncul di layar TV cuma di channel TVN doang di acara Hit The S Style. Cek deh videonya disini (walaupun Sohee cuma muncul beberapa detik di video itu karena gue nggak nemu video lainnya yang ada dianya--atau lebih tepatnya agak males nyari). Nah, selain itu, seperti biasa, seperti hal-nya Kris juga pernah tampil di VCR konsernya GG sebelum debut, Sohee juga ternyata ada di VCR konser Super Junior loh! Dan itu adalah konser Super Show 5 yang artinya, buat kalian yang nonton besok kalian akan melihat wajah doski dalam skala besar HAHAHAHAHA Oke buat yang pengen liat videonya bisa kesini. Buat kalian yang rasa cemburunya berlebihan padahal Kyuhyun dan Donghae bukan milik kalian seutuhnya jangan diliat videonya ya. Soalnya disitu adegan peluk-pelukannya banyak. Tapi gak seru kalo gak dikasi caps jadi gue kasi:
*
*
Profesional aja guys. Jangan terlalu diambil hati (BAHAHAHAHAHAH) Nah selain SS5 VCR dan tadi udah TVN Hit The S Style, Yoon Sohee juga pernah melakukan pemotretan Oh Boy Magazine bersama Key dan Onew. Wah wah wah.... begitulah ya kalo jadi trainee di SM, kesempatan untuk merusak hati banyak wanita di luaran sana besar sekali. Tercabik bagaikan daging cincang.
*
*
Sekali lagi, profesional aja, guys. Selama belum adegan ranjang sama Kris, belom pantaslah di caci maki (dan emang nggak pantes juga lo caci maki orang yang gak berdosa sama lo wakakakak). Kita tunggu kiprah Yoon Sohee kedepannya! Semoga sukses selalu dan membahana selalu sampai Alaska.

Oke kita move on ke teaser 2 ~~~ !

INI MEMBAHANA SEKALI INI HAHAHAHA Oke gue nggak pernah ngebayangin sebelumnya kalau misalnya SM mau (MAU) bikin konsep MV Drama Version untuk EXO. Dan emang nggak pernah kebayang bagaimana lagu WOLF bisa jadi sebuah OST Drama? Well, oke gue mencoba untuk diam sebentar, mendengarkan lagunya sambil membayangkan adegan-adegan apa yang cocok kalo lagi ini dijadikan soundtrack film. HMMMMMMM ternyata di satu lagu ini bisa bermacam-macam film sih yang muncul di otak gue.

Misalnya, empat detik pertama lagu ini yang terbayang di kepala gue adalah suasana malam di hutan, kemudian seekor serigala melolong, kemudian shot berganti ke sebuah kuburan Cina yang kalau malam tetap terlihat mewah dan megah. Bulan purnama bersinar terang sementara awan hampir tidak ada di langit.

Detik 06-13 yang terbayang adalah kakek-kakek ahli kungfu yang sudah teramat sangat tua bahkan lebih tua dari dunia ini sedang duduk bersila diatas sebuah batu sambil main suling. Sementara di depannya ada 12 anak-anak yang sedang belajar kungfu dan dalam tahap ini level mereka sudah ke level transformasi menjadi binatang.

Detik 14. WADUH INI SEKUEL MENDADAK DANGDUT NIH PASTI NIH GUE YAKIN BANGET. KOK KAYAK ADA EFEK SUARA-SUARA JERIT JERIT OMMO OMMO DI DANGDUT KOPLO? Pasti adegannya kalo di film lagi dugem, tapi di pesta dangdut kampanye calon anggota DPR.

Detik 21. Dari konser dangdut tiba-tiba film berubah ke anak-anak hip hop yang sedang bawa skateboard masuk ke sebuah lapangan basket dimana disitu sudah banyak anak-anak berdandanan sejenis menunggu. Trus adegannya kayak tos-tosan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Detik 34. Adegan ini cocok pas ada pemeran dalam film lagi di kejer kereta api. Buru-buru banget. Adegan lain yang sesuai, misalnya: dikejar anjing helder, dikejar Harley Davidson, dikejar deadline, dikejar setan, dikejar dosa.

Detik 48. Mirip-mirip sama di detik 21. Tapi kalo tadi anak-anak hip hop-nya baru ketemuan, nah ini mungkin udah berlanjut ke tahap lebih serius. Misalnya main congklak bareng. Kurang serius ya kalo main congklak, hmm berarti main congklaknya sama beruang hamil atau kalo nggak sama anak-anak hip hop yang lain tapi yang kalah dipancung.

Yah begitulah. Di awal aja udah berapa film. Tapi lagunya memang cocok buat film-film gangster gitu. Tapi kalo di Indonesia paling banter jadi backsound Happy Call, Jaco Homeshopping dan semacemnya.

Kalo gue bilang sih, ini tuh semacem MV revolusioner gitu setelah sekian lama SM betah banget bikin MV dalam kardus Indomie. Padahal dulu-dulu MV-nya nggak sebiasa sekarang-sekarang dan nggak se-standar sekarang-sekarang. Cuma ya gitu deh jeleknya SM, dia udah tau banget banyak fans yang udah cinta mati sama idol-nya. Mau MV sebiasa apapun, kalo udah bias, ya pasti akan ditonton juga. Pasti akan dibahas juga. Nah waktu ngeliat teaser 2 WOLF ini, gue jadi semacem yang menaruh harapan besar gitu kalau MV-nya bakalan jadi seru. Kalo bisa seseri Before U Go-nya TVXQ (favorite banget).

Teaser dimulai dengan shot siluet pohon/rumput liar/kaktus member EXO di formasi awal dance WOLF yang kita bahas di postingan sebelumnya. Oke, menurut gue shot ini keren karena sebelumnya gue nggak pernah ngebayangin akan di-treatment jadi siluet begini. ㅋㅋㅋ Pas liat, wah kece juga ternyata.
*
*
Oke, diteaser MV kedua ini ada gabungan antara dance MV dan drama MV. Untuk dance MV sendiri ada beberapa set yang berbeda yang digunakan yaitu set yang sama dengan set di teaser pertama minggu lalu:
*
*
Set kedua adalah set yang dominan putih dengan pilar-pilar dan besi-besi berbentuk Wolf di belakang kiri yang sama dengan set ketika formasi siluet pohon di awal.
*
*
Dominan warna putih-hitam di set kedua membuat teaser MV ini (dan tentu saja MV-nya) terlihat mewah walaupun sederhana (sekali) sementara dominasi warna hitam-abu abu-khas-dinding-candi-yang-termakan-usia di set pertama memberikan kesan dark dan misterius (di skala tertentu bahkan cukup manly--bisa dilihat disitu beberapa member sudah mulai pamer-pamer ketek. Walaupun gue nggak pernah ngerti sih sebenarnya hubungannya manly sama pamer ketek itu apa. Apakah dengan pamer ketek seseorang terlihat lebih cowok atau apa. Padahal cuma pamer kelenjar keringat.)

Nah ngomong-ngomong soal ketek, walaupun pembahasan ini agak menjijikkan, tapi, disadari atau tidak, poin inilah yang menjadi highlight di MV ini.  ㅋㅋㅋ Oke nggak highlight juga sih. Tapi ada enam orang yang menggunakan baju tak berlengan di set pertama dan dua diantaranya sangat jelas sekali abis cukur bulu ketek (sumpah gak enak nulisnya). Oke gue jadi inget, pernah di satu masa di promo MAMA, Kai (member yang cukup sering menggunakan baju tak berlengan) di hari X bulu keteknya rimbun sekali kayak padang ilalang sampai-sampai serigala kalau bersembunyi mungkin nggak keliatan. Tapi satu hari setelahnya, di hari Y, tiba-tiba padang ilalang itu seperti musnah dilalap anoa. Dan di teaser MV ini sepertinya banyak sekali anoa yang melalap padang ilalang tersebut.
*
*
Padahal (di bagian apa sih itu namanya) diatas dada di bawah leher Kai ada tulisan 'Raised by Wolves'--Di besarkan oleh serigala. WIH~ Hebat juga serigala jaman sekarang! Udah bisa shopping ke Mall beli slayer, cincin, gelang, kalung, udah gitu bisa bikin tato (di bagian apa sih itu namanya) di bawah leher diatas dada, mengenal teknologi bernama gunting kuku, mengenal teknologi menguncir rambut menjadi cornrows, canggih deh. Oh serigala alien ya lebih maju daripada serigala lokal bumi.
Ada satu lagi shot siluet yang gue suka banget dari teaser ini:
*
 *
Gak tahu kenapa itu sebenarnya sederhana tapi keren gitu sih menurut gue. Dibandingkan dengan shot-shot yang lainnya, yang ini semacem kosong tapi berbicara. Suka aja. 

Nah untuk kisah drama-nya sendiri, gue sih nggak mau repot-repot buat nebak jalan ceritanya kayak gimana. Yah paling nggak jauh-jauh dari konflik masa puber anak-anak gaul preman sekolahan gitulah, dimana persaingan untuk mendapatkan status tertinggi sangat penting sekali. Kalo diliat-liat sih selain ada persaingat akan status, ada juga perebutan wanita, harta, perusahaan, aset negara, kunci brankas senjata nuklir, dan persahabatan. 
Karena judul lagu-nya Wolf, jadi ya wajar gitu kalo misalnya jalan ceritanya jadi agak-agak ribet nan panjang membahana bagaikan poni Arthur. Kecuali judulnya Kucing Garong baru deh udah ketauan ceritanya bakalan kayak gimana (ujung-ujungnya pasti Kucing Garongnya tobat ketemu ustad Maulana atau paling banter mati kena kutuk trus kuburannya keluar belatung yang gitu gitu lah).

Ada banyak adegan berbahaya di teaser MV 2 ini yang tidak bisa dicontoh dan agak tidak masuk akal. Tapi ada juga adegan-adegan lain yang menarik untuk disimak. Mari kita sama-sama lihat dan perhatikan baik baik.
*
#1 Adegan Luhan melompat dari ketinggian.
*
*
Kalau gue jadi Luhan ya, dengan badan sekurus itu dan dengan memikirkan nasib telapak kaki, tulang kering dan lutut gue serta tentu saja sekujur tubuh gue, gue lebih memilih untuk turun LEWAT TANGGA yang jelas-jelas ada disitu ketimbang harus melompat dan mencederai jiwa dan raga gue yang berharga. Gue gak tahu sih di MV nantinya akan kayak gimana adegan yang ini. Maksud gue, kalau misalnya Luhan loncat tanpa ada yang mengejar (atau terlihat ada yang mengejar) kan jadi aneh gitu loh. Kenapa beneran gak lewat tangga aja kalo emang nggak ada yang ngejer-ngejer. Pengen terlihat keren ya gak segitunya juga sih. #abaikan Tindakan nekat Luhan ini sama sekali tidak patut dicontoh. Heran aja kenapa MV ini cuma dapet rating 12 HAHAHAHAHAH (berarti anak 12 tahun di Korea tontonannya udah beginian ya). Tapi disini Luhan membuktikan kalau dia masih bisa selamat dari terjun bebas ini sih. Alhamdulillah. Untung sih bawahnya masih lantai kalau bawahnya hutan kaktus atau dapur magma gimana.
*

*
Dari adegan ini sudah bisa disimpulkan masa depan Luhan nantinya akan menjadi apa: pemadam kebakaran spesialis gedung pencakar langit (lebih spesifik lagi penyelamat korban yang sedang terperangkap di lantai paling atas--BYE LUHAN).
*
*
#2 Adegan Kai mencium Yoon Sohee adalah adegan paling unyu yang pernah dilakukan Kai selain adegan bejek bejek sok imut yang selalu jadi gaya andalannya tahun lalu. Dari ekspresi Sohee digambar kedua sih kayaknya itu Kai melakukannya secara tiba-tiba gitu jadinya dia syok. Ah... satu kecupan di pipi aja membuat Jongin's fans meradang. Padahal salah apa Sohee? SALAH APA?! DIA CUMA DICIUM DI PIPI DOANG! BELOM DI APA APAIN! Kalo menurut gue sih, harusnya Sohee pura-pura noleh tuh ke Kai jadi CUP di bibir gitu kan manis :3
*
*
Nyambung lagi ke Sohee syok dicium Kai, kemungkinan sih ini ada kaitannya dengan jalan cerita dari MV-nya sendiri karena di adegan berikutnya ada Kai sama Luhan yang lagi berantem. Walaupun sebenarnya belom pasti mereka berantem karena apa (bisa jadi karena Sohee sih soalnya ada juga adegan dimana Luhan lagi bareng Sohee ngobrol berdua di kelas gitu) DUH GOSIP YE COY. Hahahaha... Tapi serius, ini teaser MV bikin penasaran dan gue justru lebih penasaran akan seperti apa drama version-nya. Soalnya MV yang dance version (IYA UDAH KELUAR BELOM DI REVIEW) itu terlewat biasa saja buat gue pribadi. Ketebak banget udah itu SM banget gaya-gayanya. Gue lebih memilih teaser 2 ini 100 kali daripada teaser merangkak merangkak sok serigala padahal sebenarnya kucing kampung.
Kai aktingnya bagus yang pas dia nerima telpon trus mukanya jadi kayak kerasukan genderuwo gitu :)

#3 Luhan perannya di MV ini sama seperti Kai (dan Kris juga sepertinya) yaitu sebagai pemeran utama. Soalnya di banyak shot titik beratnya selalu Luhan dan Kai (dan ada Kris di beberapa shot juga). Nah kalau misalnya diperhatikan dari awal terjun bebas itu sih, Luhan kemungkinan jadi semacem ketua geng gitu (GENG XOXO_YA KEMAREN UDAH PEMILU KAN YA YANG MENANG LUHAN). Keliatan dari kebiasaannya yang tidak wajar selain terjun bebas, dia juga suka lari-lari dikejer musuh (?) Tapi gue rasa dipilihnya Luhan jadi main-cast nggak salah. Buat gue pribadi ya, selama ini Luhan itu semacem karakter abu-abu gitu. Ada kalanya dia keliatan lucu, tapi disaat yang sama bisa berubah jadi super serius. Wajahnya itu fleksibel. Pinter akting gitu. AAAAAK NGEFANS.
*
*
#4 Nah, tadi kan gue bilang kalau Luhan ini semacem ketua geng, tapi mungkin ada yang bingung di adegan selanjutnya di teaser ini ada scene dimana Kai menarik kerah baju Luhan dan disandarkan paksa ke dinding trus mikir, 'Lah jadi kasta Luhan sama Kai lebih tinggi Kai? Kok bisa Luhan terlihat lemah di hadapan Kai?' Nah ini yang belom bisa terjawab sebelum liat MV-nya.... Kecuali.....
*
*
#5 Adegan berantem Kai dengan seseorang yang bertopeng di teaser MV ini memang terlihat keren (kalau misalnya ditonton begitu saja) tapi kalau di slowmotion, kalian akan lihat kalau sebenarnya................. itu................. nggak.............. keren............. sama............ sekali.
*
*
Kalo misalnya kalian perhatiin bener-bener ya (jangan nonton cuma nonton, tapi itu gue dapet dari gerakin tanda panah di keyboard sekali sekali sampe dapet gerakan per frame-nya) itu sebenarnya nggak mukul apa-apa beneran. Soalnya, ketika Kai sudah mengayunkan tinju-nya, si korban tinju gak ada di depannya dan dia hanya meninju angin trus tiba-tiba di shot berikutnya udah kena aja gitu. Agak aneh.
*
#6 Adegan Luhan menghindar dari tinju musuhnya juga aneh. Itu posisi yang ninju sama posisi Luhan jelas-jelas JAUH BANGET dan mau ninju juga pasti nggak kena. Tapi tetep ditinju juga. -_- Maksud gue, terlalu ada jarak antara Luhan dan si musuh. Jadi kesan berantemnya (dan menghindari tinju-nya) jadi nggak real.
*
*
#7 Adegan lain yang nggak kena tonjok adalah waktu Sehun ditonjok. Itu juga nggak kena sih sebenarnya tapi Sehunnya meyakinkan (CUMA PAS SEHUN KETONJOK DI BELAKANG KEPALA SEHUN TIBA-TIBA KENAPA ADA MAKHLUK NYENGIR ITU) Udah seru seru "ANJIR SEHUN! YA ALLAH KASIHAN BANGET!" tiba tiba detik selanjutnya "KENAPA ADA CEPOT!"
*
*
#8 Itu yang di belakang, 10 orang yang lainnya, yang adegannya naturally preman cuma Huang Zi Tao. Yang lain udah cuma pelengkap aja. Hiasan. Vas Bunga. Apalagi itu Chen kayak orang baru bangun tidur setelah 365 hari terlelap. Kyungsoo sama Baekhyun pake kupluk gitu malah keliatan kayak Joshua jaman diobok-obok alih alih preman. Plis.
*
*
#9 Adegan berantem yang paling REAL ya punya Tao yang pas adegan dia terbang trus nendang musuh di udara gitu. GILAAAAA itu mah serius kalo misalnya dia yang jadi main cast disini pasti akan lebih keren. Tapi yah apa daya tangan tak sampai (padahal kakinya udah nyampe loh itu ngangkangnya udah pas banget 100 derajat). Kasian aja sih sama yang ditendang, bisa patah rusuk :/ Tao harus tanggung jawab! (Pantesan di MV yang dance dia pake jas anti peluru biar kalo-kalo ada yang mau bales dendam nendang dada-nya jadi gak sakit. OKE)
*
*
#10 Ketika Kris muncul di belakang-belakang sambil merana melukin payung, gue jadi bingung. Lah disini Kris sebenarnya posisinya jadi apa? Apa jangan-jangan ceritanya persis kayak School 2013 gitu? Jadi Luhan itu semacem sahabatnya Kris banget, sama sama preman sekolah, tapi Kris tobat duluan karena cedera atau karena apa gitu trus Kris pergi ke luar negeri dan satu-satunya peninggalan Luhan yang dia punya adalah payung merah itu yang menjadi tanda persahabatan mereka. Trus pas dia kembali ke Korea, Luhan masih jadi berandal padahal selama ini Kris sudah minta Luhan buat tobat. Tapi Luhan gamau. Makanya Kris kesel trus ngambek ngelempar bingkai Foto....... (BEBAS AJA SIH RON)
*
*
Posisi Kris disini sih yang dipertanyakan. Sahabat Luhan atau saudara Luhan atau siapa kenapa mereka punya foto bareng di bingkai gitu kenapa Kris semarah itu bisa sampe ngelempar bingkai kenapa dia harus genggam payung warna merah itu kenapa harus payung kenapa gak cambuk atau emas putih misalnya. Itu aja sih pertanyaan gue.

Nah untuk yang lain-lainnya, nggak mau berspekulasi terlalu banyak nunggu MV Drama versionnya aja (kalo ada).

Maaf kalau misalnya postingan ini telat dibuat karena minggu ini sumpah ya hectic banget HAHAHA Seneng kok sebenarnya baca tweet kalian yang nagih reviewnya tapi kadang-kadang jadi kesel sendiri soalnya INI BELOM KELAR ADUH BAWEL TUNGGUIN DONG! HAHAHAHAH Tapi gue sayang kalian kok MMUAAAAAHHHHHH....

Ini gue kasi bonus sebelum gue pergi BYE~~~~~
*

*
SALAM AWWWWOOOOO A SARANGAHEYO~


Share:

108 komentar